Home » Produk » Meizu U20

Harga Meizu U20 dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa Core 1.5GHz

  • RAM
    2/3GB

  • Kapasitas
    16 GB / 32 GB

  • Layar
    IPS LCD

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android OS v6.0

Harga Meizu U20 dan Spesifikasi – Tak ingin kalah dari para kompetitornya, produsen ponsel pintar asal Tiongkok, Meizu kembali menunjukkan eksistensinya di dunia industri smartphone. Hal tersebut ditunjukkan dengan merilis beberapa smartphone terbarunya, seperti Meizu M3E dan Meizu M3S yang dinilai cukup berhasil menarik perhatian para calon konsumen. Nah, selain itu, untuk melengkapi jajaran produk smartphone besutannya, belum lama ini Meizu kembali mendobrak pasar ponsel pintar dengan meluncurkan sebuah ponsel Android terbarunya yang bertajuk Meizu U20. Perlu diketahui bahwa peluncuran dari Meizu U20 ini tidak sendirian. Pasalnya, pabrikan asal Negeri Tirai Bambu tersebut secara bersamaan juga meluncurkan sebuah smartphone yang diklaim sebagai saudara kembarnya, yaitu Meizu U10. Meskipun dianggap sebagai saudara kembar namun tak berarti tidak memiliki perbedaan sama sekali. Perbedaan mencolok terlihat dari segi desainnya di mana Meizu U20 ini akan hadir dengan mengusung gaya desain yang lebih fresh dan menarik serta membawakan spesifikasi yang lebih handal. Namun, untuk pembahasan kali ini Begawei tidak akan membahas kedua-duanya melainkan akan lebih fokus untuk membahas spesifikasi yang diusung Meizu U20.

Meizu U20

Meizu U20

Berbicara tentang spesifikasi, Meizu U20 ini akan hadir dengan tampilan yang cukup memukau. Pasalnya, ponsel pintar besutan Meizu tersebut akan mengusung layar seluas 5,5 inci dengan resolusi Full HD di mana untuk layarnya akan mengadopsi panel IPS sehingga tampilan gambarnya akan lebih jernih. Selain itu, untuk kinerja mesinnya pun juga tak tanggung-tanggung. Sebab, Meizu U20 akan dibekali chipset Mediatek Helio P10 yang dikolaborasikan dengan prosesor Octa Core 1,8 GHz sehingga akan menghasilkan performa yang maksimal. Di sisi lain, dilengkapi juga dengan beberapa fitur menarik, yaitu dukungan akses internet 4G LTE dan fitur dual kamera beresolusi cukup baik yang pastinya akan menaikkan harga jual dari Meizu U20 ini. Tak hanya itu saja, masih banyak lagi spesifikasi yang diusung ponsel pintar besutan Meizu tersebut. Penasaran? Yuk, langsung saja kali ini Begawei akan membahas spesifikasi dan harga Meizu U20 yang diulas pada beberapa segmen berikut.

Smartphone Meizu U20

Smartphone Meizu U20

Review Meizu U20

Smartphone Premium dengan Desain Lebih Slim

Untuk memulai pembahasan awal, kali ini Begawei akan menyelisik sektor eksterior dari spesifikasi Meizu U20. Pada sektor tampilan eksteriornya, smartphone ini hadir dengan bodi belakang yang berlapis kaca lengkung 2,5D. Begitupun dengan sisi depannya, sehingga membuat tampilan luar Meizu U20 terlihat elegan. Untuk dimensinya sendiri, smartphone ini memiliki ukuran panjang 153 mm, lebar 75,4 mm, dan memiliki ketebalan hingga 7,7 mm. Sayangnya belum diketahui beratnya, namun kemungkinan cukup ringan karena bodinya tergolong sangat tipis. Di sisi lain, untuk layarnya memiliki luas 5,5 inci dengan kemampuan resolusi Full HD sebesar 1080 x 1920 pixels dan memiliki tingkat kerapatan hingga 294 ppi. Dengan begitu, tak mengherankan jika Meizu U20 ini nantinya akan memiliki visualisasi yang jelas dan jernih. Bahkan, layarnya pun sudah mengandalkan teknologi IPS LCD capacitive touchscreen 16 M colors sehingga tampilan visualisasi dari Meizu U20 ini akan tampak semakin berkesan kelas premium dan menarik. Dengan demikian, bisa diketahui bahwa memang spesifikasi Meizu U20 ini memiliki sektor eksterior yang menampilkan kesan yang berkelas premium.

Dapur Pacu Handal Berkat Chipset Helio P10 dan Prosesor Octa Core

Setelah kita membahas pada sektor eksterior, saatnya Begawei akan membahas pada bagian dapur pacu dari spesifikasi Meizu U20. Selain mengusung desain premium, pada sektor permesinannya pun juga diimbangi dengan performa tangguh. Pasalnya, ponsel ini akan hadir dengan mengusung chipset Mediatek Helio P10 yang akan dipadukan dengan prosesor Octa Core 1,8 GHz Cortex-A53. Sehingga, sangat dimungkinkan Meizu U20 ini akan memberikan kinerja yang handal dan tangguh. Bahkan, untuk aktivitas multitasking pun akan semakin lancar berkat disematkannya 2 varian RAM yang berkapasitas cukup besar, yaitu 3 GB dan 2 GB. Di sisi lain, untuk mendukung grafis yang tinggi, Meizu U20 ini juga dilengkapi juga dengan GPU Mali-T860MP2 sehingga akan memiliki grafis yang cukup memukau dan memanjakan mata penggunanya. Terakhir, keseluruhan spesifikasi Meizu U20 tersebut akan berjalan di atas platform OS Android Lollipop yang memiliki fitur cukup menarik.

Spesifikasi Meizu U20

Spesifikasi Meizu U20

Disediakan 2 Varian Ruang Simpan Longgar 16 GB dan 32 GB

Selanjutnya, pada sesi ini Begawei akan membahas tentang ruang penyimpanan dari spesifikasi Meizu U20. Melihat spesifikasi pada dapur pacu dari spesifikasi Meizu U20, tentunya membutuhkan memory atau ruang penyimpanan yang lega sebagai media dalam menyimpan file sistem. Oleh sebab itu, Meizu U20 menyediakan 2 varian memory internal berkapasitas cukup lega, yaitu 16 GB atau 32 GB. Dengan adanya memory tersebut, tentunya pengguna pun juga bisa menyimpan berbagai macam file pribadi miliknya. Bahkan, untuk menambah ruang penyimpanan, Meizu U20 juga menyediakan slot memory eksternal yang bisa disematkan micro SD dengan batas maksimal kapasitas hingga 256 GB. Dengan demikian, pengguna tak perlu khawatir jika nantinya ponsel ini kehabisan stok ruang penyimpanan. Namun, untuk slot memori eksternal tersebut harus berbagai dengan slot SIM Card 2 sehingga pengguna harus bisa memilah dan memilih serta menyesuaikan dengan kebutuhannya. Mungkin, pada bagian inilah kekurangan dari spesifikasi Meizu U20 ini.

Lini Fotografi Andalkan Kamera 13 MP dan 5 MP

Membahas spesifikasi Meizu U20  selanjutnya tentu harus dimulai dari pemahaman bahwa sebagai smartphone modern, tentunya sektor fotografi merupakan bagian yang penting yang harus ada pada setiap ponsel pintar. Pasalnya, di era saat ini, banyak sekali pengguna yang ingin mengabadikan setiap momen pribadi di ponselnya. Menunjang hal tersebut, Meizu U20 akan dibekali dengan lini dokumentasi yang berupa dual kamera belakang dan kamera depan dengan resolusi 13 MP dan 5 MP. Kedua kamera tersebut dinilai cukup fungsional untuk membidik setiap foto ataupun untuk aktivitas video call. Selain itu, sektor dokumentasi dari spesifikasi Meizu U20 ini pun bisa digunakan untuk merekam video dengan kualitas 1080@30fps yang bisa dipastikan akan memberikan hasil rekaman video cukup memuaskan. Lalu, untuk mendukung dan memberi kemudahan dalam olah foto bagi para pengguna, Meizu U20 sudah dilengkapi dengan beberapa fitur dukungan, antara lain Geo-tagging, touch focus, face detection. Melihat dan mengetahui kemampuan pada sektor ini, tampaknya lini fotografi dari spesifikasi Meizu U20 ini tergolong cukup menjanjikan.

Spesifikasi Smartphone Meizu U20

Spesifikasi Smartphone Meizu U20

Mendukung Akses Jaringan 4G LTE

Selain fitur fotografi, kelengkapan pada sektor konektivitas juga menjadi suatu kebutuhan wajib untuk setiap smartphone. Oleh sebab itu, spesifikasi Meizu U20 menyediakan dual slot SIM Card yang bisa digunakan secara bersamaan. Memang, fitur ini sudah bukan lagi fitur yang eksklusif untuk zaman sekarang ini, namun tetap saja fungsional bukan? Lalu, untuk menunjang aktivitas Internet, Meizu U20 ini akan mengandalkan akses jaringan 4G LTE yang dikenal memiliki kecepatan akses yang cukup tinggi dan lancar. Sehingga, pengguna pun bisa berselancar ria di dunia maya dengan lanar. Di sisi lain, Meizu U20 juga dilengkapi dengan fitur konektivitas jarak dekat, yaitu WiFi dan hotspot. Kemudian, untuk kebutuhan akan transfer data, dibekali dengan Bluetooth dan micro USB. Tak sampai di situ saja, untuk mendukung kebutuhan dalam pemetaan lokasi, spesifikasi Meizu U20 dipersenjatai dengan sistem navigasi A-GPS dan GLONASS yang akurat.

Disokong Dengan Baterai Li-Po 3.260 mAh

Pada segmen terakhir terkait pembahasan mengenai spesifikasi Meizu U20, kali ini Begawei akan mengajak kawan-kawan semua untuk menilik baterai yang akan digunakan sebagai sumber daya aktivitas operasional dari Meizu U20. Langsung saja, untuk memenuhi kebutuhan daya dari setiap komponen spesifikasi Meizu U20, maka Meizu menyematkan baterai jenis Li-Po (Lithium Polymer) yang memiliki kualitas di atas Li-Ion dengan kapasitas daya hingga mencapai 3.260 mAh. Dengan melihat daya yang dimiliki baterai tersebut, tampaknya sudah bisa mencukupi daya yang dibutuhkan oleh setiap komponen spesifikasi Meizu U20 ini, terutama pada sektor dapur pacu. Namun, jika pengguna akan bepergian dengan jarak jauh, sangat disarankan untuk selalu menyediakan powerbank sebagai suplai daya cadangan. Pasalnya, jangan sampai spesifikasi Meizu U20 ini tak dapat digunakan lantaran alasan sepele lantaran lowbatt.

Kelebihan dan Kekurangan Meizu U20

Meizu U20  ini bisa dikatakan sebagai kembaran dari Meizu U10. Pasalnya, secara konsep kedua perangkat ini memang menawarkan rasa yang sama. Namun, tentu saja, kedua perangkat tersebut memiliki spesifikasi yang berbeda satu sama lain. Untuk Meizu U20 ini, ciri khas dapat dilihat melalui penggunaan Chipset dari Mediatek. Walaupun demikian, perangkat ini tak boleh dianggap remeh. Pasalnya, Meizu U20 ini sudah menggunakan chipset premium dari Mediatek dengan nama seri Helio P10. Alhasil, meskipun sama-sama memiliki 8 inti CPU dengan Meizu U10, namun pada perangkat ini menawarkan kinerja lebih baik lantaran clock rate CPU hingga 1.8 GHz. Sayangnya, Meizu U20 ini masih menggunakan OS Android versi Lollipop yang sudah tergolong jadul. Nah uintuk memberikan gamabran yang lebih baik, silakan disimak bagan kelebihan Meizu U20 dan kekurangan Meizu U20 di bawah ini.

Kelebihan Meizu U20
  • Layar seluas 5 inci
  • Panel layar IPS LCD
  • Resolusi HD 720 x 1280 pixels berkerapatan 294 ppi.
  • Proteksi layar 2.5D Curved Glass
  • Chipset Mediatek Helio P10
  • Prosesor Octa Core 1,8 GHz Cortex-A53
  • 2 varian RAM 2 GB/3 GB
  • GPU Mali-T860MP2
  • Sistem operasi OS Android Lollipop
  • Kamera 13 MP dan 5 MP
  • Dilengkapi Bluetooth, WiFi, hotspot, dan mikro USB
  • Akses jaringan 4G LTE
  • Sistem navigasi A-GPS dan GLONASS
  • Baterai Li-Po 3.260 mAh
Kekurangan Meizu U20
  • OS masih belum menggunakan Android Marshmallow
  • Baterai non removable

 

Harga Meizu U20

Akhirnya sampailah kita pada pembahasan terakhir, yaitu kita akan mengulas mengenai harga Meizu U20. Namun, Begawei akan sedikit menjelaskan atau menyimpulkan spesifikasi Meizu U20. Seperti yang sudah disebutkan di atas, Meizu U20 akan mengusung desain yang cukup menarik dan berkesan premium dengan resolusi HD dan dilengkapi proteksi 2,5D Curve Glass. Penggunaan layar lengkung ini bisa dikatakan khas ponsel mahal lho. Jadi mungkin sekali harga Meizu U20 ini juga akan dibanderol mahal. Sementara itu, untuk dapur pacunya pun juga tergolong tangguh berkat chipset Mediatek P10 dan prosesor Octa Core 1.,8 GHz Cortex-A53 yang akan memberikan hasil kinerja maksimal. Bahkan, fitur kamera Meizu U20 inipun juga cukup bagus yaitu dengan mengusung dual kamera 13 MP dan 5 MP serta dilengkapi pula dengan dukungan akses jaringan 4G LTE yang dikenal memiliki kecepatan akses yang cepat dan pastinya lancar. Mengetahui spesifikasi tersebut, kira-kia berapa ya harga Meizu U20 ini?

Harga Meizu U20

Harga Meizu U20

Harga Meizu U20 Terbaru

Harga Meizu U20 Terbaru

Seperti disebutkan di atas bahwa harga Meizu U20 ini akan terbagi dalam 2 varian tergantung dari ukuran RAM dan memory internalnya. Berdasarkan laporan yang dilansir dari situs resmi bbs.meizu.cn, harga Meizu U20 untuk varian Ram 2 GB yang berpadu dengan memori internal 16 GB seharga USD$165 atau setara dengan Rp. 2,1 Jutaan. Selain itu, tersedia pula varian lebih tinggi yang membawa RAM 3 GB dan Internal 32 GB. Adapun harga Meizu U20 varian RAM 3 GB dibanderol sebesar USD$195 atau setara dengan Rp 2,5 Jutaan. Yah, harga Meizu U20 memang sangat terjangkau dan di dalamnya tetap dibekali berbagai fitur terkini yang membuat smartphone ini semakin berkualitas dan bisa bersaing melawan smartphone menengah ke bawah sekelasnya. Bahkan bisa dikatakan melalui harga Meizu U20 tersebut, para lawannya bisa gemetaran.

Harga Meizu U20
Tipe Harga
Meizu U20 2GB/16GB Sekitar Rp. 2.100.000,-
Meizu U20 3GB/32 GB Sekitar Rp. 2.500.000,-

Dengan harga Meizu U20 yang tak terlalu mahal, bisa dipastikan perangkat ini akan memiliki banyak pesaing, namun berbekal spesifikasi tinggi serta fitur Meizu U20 yang lengkap dan harga Meizu U20 yang murah maka smartphone ini akan sangat dinantikan pastinya oleh para pecinta gadget, desainnya pun lebih segar dibandingkan dengan smartphone Meizu terdahulu. Sayangnya smartphone ini belum mendukung USB Type C dan juga baterainya tidak dapat dilepas, namun wajar sebab harga Meizu U20 ini sangat terjangkau. Apakah kamu tertarik untuk memilikinya? Langsung saja hubungi toko terderkat untuk mengecek ketersediaannya ya. Demikian ulasan mengenai spesifikasi dan harga Meizu U20 yang Begawei sampaikan. Sekian dan terima kasih. Baca juga Meizu MX6 dan Meizu Pro 6.

Spesifikasi Meizu U20

Jaringan
  • Teknologi
    GSM/HSPA/LTE
  • 2G bands
    GSM 850, GSM 900, GSM 1800
  • 3G bands
    HSDPA 850, HSDPA 2100
  • 4G bands
    LTE 2100, LTE 800, LTE 1800, LTE 2600,LTE 900, LTE 2300
  • Kecepatan
    HSPA plus, LTE CAT4 150 / 50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Agustus 2016
  • Status
    Agustus 2016
Desain
  • Dimensi
    153 x 75.4 x 7.7 mm
  • SIM
    Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    IPS LCD
  • Ukuran
    5.0 inches
  • Resolusi
    720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    2.5D Curved Glass
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v5.1
  • Chipset
    Mediatek Helio P10
  • CPU
    Octa-core 1.8 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Mali-T860MP2
  • RAM
    2/3GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
  • Internal
    16 GB / 32 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP, f/2.2, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    5 MP, f/2.0
Suara
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, hotspot
  • Bluetooth
    v4.0, A2DP, LE
  • GPS
    A-GPS, GLONASS
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Po
  • Daya
    3.260 mAh

Produk Lainnya dari Meizu

Top