Home » Produk » Meizu U10

Harga Meizu U10 dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core 1.5

  • RAM
    2 GB / 3 GB

  • Kapasitas
    16 GB / 32 GB

  • Layar
    IPS LCD

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android OS, v5.1

Harga Meizu U10 dan Spesifikasi – Baru-baru ini Meizu diberitakan telah memperkenalkan smartphone terbarunya yaitu Meizu U10. Seperti informasi yang beredar, Meizu U10 tidak hadir seorang diri, smartphone ini hadir bersama saudara kembarnya yaitu Meizu U20. Keduanya memang dihadirkan untuk menyasar segmentasi berbeda. Kali ini, Begawei berkesempatan terlebih dahulu untuk mengulasnya mulai dari Meizu U10. Untuk seri ini, vendor asal Tiongkok tersebut mendatangkannya untuk mengisi segmentasi ponsel kelas menengah, untuk itu spesifikasi dan harganya tentu berada pada kisaran yang tidak terlalu tinggi dan tidak juga terlalu rendah. Rilisnya Meizu U10 ini juga bersamaan dengan kompetitor yaitu Redmi Note 4 milik Xiaomi yaitu tanggal 25 Agustus 2016 ini. Untuk itu, kini spesifikasi secara resmi dan juga harganya telah diungkap dan dipublikasikan tanpa selubung. Seperti kita ketahui, sejak namanya mulai bergulir di pasaran gadget dunia, Meizu memang terlihat semakin rajin memperkenalkan produk-produk barunya di pasaran dari mulai ponsel kelas menengah hingga kelas atas. Munculnya Meizu U10 ini sekaligus menjadi bukti eksistensi ayng tak terbantahkan.

Meizu U10

Meizu U10

Meizu U10 telah dihadirkan dengan spesifikasi yang patut disejajarkan. Berbicara soal spesifikasi, Meizu U10 dibekali dengan layar tipe IPS LCD berukuran 5.0 inchi beresolusi HD. Meskipun menyasar smartphone kelas menengah, Meizu U10 telah dibekali dengan processor Octa-core 1.5 GHz yang bekerja pada chipset MediaTek MT6750 dan RAM dalam dua versi yaitu 2 GB dan 3 GB. Kombinasi tersebut sanggup suguhkan aktivitas pengolah data yang stabil dan tangguh. Untuk sektor fotografi, Meizu U10 juga menawarkan kualitas terbaik dari kamera 13 MP dan 5 MP. Keunggulan bukan hanya sampai di situ saja. Masih penasaran seperti apa ketangguhan Meizu U10 secara keseluruhan? Yuk, simak ulasan Begawei mengenai spesifikasi dan harga Meizu U10 di bawah ini!

Smartphone Meizu U10

Smartphone Meizu U10

Review Meizu U10

Desain Kompak dengan Layar 5.0 Inci

Seperti biasa, pada segmen pemula Begawei akan mengajak kamu untuk menyaksikan lebih detail pada penampilan fisik. Melihat dari segi fisik, spesifikasi Meizu U10 hadir dengan balutan metal unibody sehingga dipastikan untuk baterai yang dibekalkan adalah jenis baterai non-removable. Meizu U10 ini membawakan bodi dengan desain kompak, U10 hadir dengan ukuran dimensi 141.9 x 69.6 x 7.9 mm, kenyamanan pengoperasian akan tercipta dari ukurannya yang terbilang ramping. Sementara itu, ponsel ini tersedia dalam beberapa varian warna seperti white crescent, sky black, champagne gold, dan rose gold. Berbicara urusan visual display, Meizu U10 mengusung jenis layar IPS LCD yang membentang seluas 5.0 inci. Layar tersebut sanggup menyajikan tampilan dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels 294 ppi. Selain itu, layar pada Meizu U10 ini juga telah mendukung fitur 2.5D Curved Glass, sehingga layar akan terlindungi dari segala macam goresan saat pengoperasian. Memang, untuk resolusi masih belum Full HD, namun berkat adanya sistem antar muka dari Flyme 5.1, maka tampilan visual menjadi lebih atraktif dan jernih serta nyaman di mata. Rasanya memang untuk spesifikasi Meizu U10 ini masih terbilang sederhana dan sesuai pada segmentasi yang ada.

Pengolahan Data Andalkan Chipset MediaTek Bertenaga Processor Octa-core 1.5 GHz

Kini kawan Begawei akan semakin jatuh cinta apabila telah mengetahui bagian pengolah data yang dibawa dalam spesifikasi Meizu U10. Ponsel pintar terbaru ini hadir dengan komponen-komponen terbaik yang dibekalkan pada ruang pengolahan data. Untuk menghadirkan performa maksimal, Meizu mengandalkan kombinasi kerja dari chipset MediaTek MT6750 yang bertenaga processor Octa-core 1.5 GHz. Kolaborasi tangguh dalam Meizu U10 tersebut dilengkapi dengan kapasitas RAM yang tersedia dalam dua pilihan yaitu 2 GB dan 3 GB, sehingga untuk kinerja multitasking juga akan berjalan dengan lancar. Perlu diingat, untuk dua versi RAM tersebut nantinya akan hadir dengan dua kapasitas memori internal harga yang berbeda. Kombinasi komponen-komponen tersebut dinilai lebih dari cukup sebagai standar pengolahan data pada ponsel pintar kelas menengah. Selai itu, Meizu U10 juga mengandalkan GPU Mali-T860MP2 sebagai kartu pengolah grafis yang dipercaya untuk pengolahan grafis dengan hasil visualisasi yang bagus pada saat menjalankan game atau pemutaran video. Dibalik seluruh komponen hardware yang telah tersusun rapi tersebut, sistem operasi Android Lollipop juga turut serta menyediakan platform pengolahan data yang yang memiliki fitur-fitur menarik serta lebih ringan dijalankan. Meskipun masih belum mendukung platform Android Marshmallow namun segala spesifikasi Meizu U10 ini tetap terbilang menarik dan modern.

Spesifikasi Meizu U10

Spesifikasi Meizu U10

Storage Maksimal Berkat Memori On-board 16 GB dan 32 GB

Membawakan desain dan dapur pacu handal, tentu saja membuat spesifikasi Meizu U10 menjadi salah satu produk yang dinanti-nantikan oleh kawan Begawei. Selain kedua sektor tersebut, Meizu juga membekali ruang penyimpanan file yang maksimal pada ponsel ini. Agar dapat menampung seluruh kebutuhan file sehingga kinerja ponsel akan didukung secara maksimal, menyesuaikan variasi kapasitas RAM yang ada, maka Meizu U10 dibekali dengan memori on-board atau memori internal dengan dua varian yang masing-masing adalah 16 GB dan 32 GB. Kedua kapasitas tersebut sudah lebih dari cukup untuk menampung file-file sistem dan file pribadi seperti hiburan. Untuk sebuah handset kelas menengah, spesifikasi pada sektor ini telah cukup memadai dan sangat leluasa. Apabila kawan Begawei menghendaki ruang penyimpanan yang lebih luas lagi, Meizu U10 juga menyediakan ruang tambahan dari memori eksternal dengan ekspansi kapasitas maksimal sebesar 256 GB, hanya saja seperti yang ada pada ponsel-ponsel saat ini, untuk penggunaan microSD pada U10 masih optional pada slot SIM 2, sehingga kawan Begawei diharuskan memilih salah satu yang lebih dibutuhkan dari slot tersebut. So, dengan ruang simpan yang diberikan dalam spesifikasi Meizu U10 tersebut, tentu kawan Begawei tak perlu lagi khawatir akan kehabisan ruang penyimpanan.

Media Dokumentasi Terdukung Secara Maksimal Berkat Kamera 13 MP dan 5 MP

Jika melihat spesifikasi pada ponsel kelas menengah saat ini, memang rata-rata juga sudah dibekali dengan kamera berukuran tinggi. Tak ingin tertinggal, tentu saja spesifikasi Meizu U10 juga melakukan hal serupa. Untuk mendukung aktivitas kawan Begawei untuk melakukan dokumentasi fotografi maksimal dengan menggunakan kamera pada ponselnya. Untuk memenuhi hal tersebut, Meizu U10 dibekali dengan dua buah kamera, yaitu kamera utama dan kamera sekunder. Untuk kamera andalan, atau kamera utama Meizu menyematkan teknologi kamera berukuran 13 MP yang lengkap bersama f/2.2, phase-detection autofocus dan dual-LED flash. Dengan kamera Meizu U10 tersebut, kawan Begawei juga bisa melakukan perekaman video dengan kualitas Full HD 1080p. Fitur modern lain juga disematkan pada kamera utama seperti fitur geo-tagging, touch focus dan face detection. Selain canggih dan modernnya kamera utama, Meizu juga membekali ponsel ini dengan kamera sekunder berukuran 5 MP. Ukuran kamera sekunder pada spesifikasi Meizu U10 tersebut cukup sanggup menyajikan hasil yang maksimal untuk berselfie dan melakukan video call.

Spesifikasi Smartphone Meizu U10

Spesifikasi Smartphone Meizu U10

Akses Internet Lengkap dengan Jaringan Terbaik 4G LTE

Membahas spesifikasi Meizu U10 selanjutnya tentu perlu diingat bahwa selain sektor fotografi, yang tak kalah menjadi kebutuhan modern adalah kebutuhan akses internet. Seperti kita ketahui, bahwa di zaman sekarang ini segala aktivitas tidak bisa terlepas dari kebutuhan internet. Pada sektor ini, Begawei akan mengupas secara tuntas seperti apa spesifikasi yang dibekalkan pada Meizu U10 untuk memenuhi segala kebutuhan terkait konektivitas. Untuk konektivitas akses internet pada jalur yang diandalkan adalah penggunaan teknologi jaringan 4G LTE. Dengan mengandalkan jaringan 4G LTE, kecepatan download hingga 150 Mbps dan kecepatan upload 50 Mbps. Dengan fasilitas kecepatan tersebut, tentu menjadikan aktivitas berselancar di dunia maya semakin menyenangkan. Selain itu, jika saat ini kawan Begawei masih berada pada lokasi yang belum tercover konektivitas 4G LTE, maka kehandalan jaringan 3G HSPA juga masih bisa dimanfaatkan secara maksimal untuk kebutuhan akses internet sehari-hari melalui Meizu U10 ini. Ponsel dengan slot Dual SIM ini juga dilengkapi dengan fitur konektivitas jarak dekat yang cukup fungsional. Untuk memenuhi kebutuhan seperti koneksi internet gratis atau berbagi file menjadi lebih cepat Meizu menyematkan fitur WiFi, hotspot, Bluetooth dan juga microUSB. Sementara sebagai partner yang mengasyikan untuk berpetualang, spesifikasi Meizu U10 ini dibekali dengan sistem navigasi canggih dari A-GPS dan GLONNAS.

Pasokan Daya Andalkan Baterai Li-Po 2.760 mAh

Untuk pembahasan spesifikasi Meizu U10 yang terakhir, yaitu kapasitas daya baterai yang dipasok untuk menopang kinerja dari ponsel terbaru ini. Mengingat kebutuhan yang cukup besar dari visualisasi, dapur pacu untuk pengolahan data, juga konektivitas yang sudah sangat maksimal. Jika memperhatikan sektor-sektor tersebut, rasanya memang Meizu U10 ini sangat pas untuk disebut sebagai ponsel kelas menengah. Dan tentu saja sesuai segmentasinya, Meizu membekali seri U10 ini dengan kapasitas baterai yang pas yaitu jenis baterai non removable Lithium Polymer 2.760 mAh. Besaran sumber daya ini memang cukup pas untuk memenuhi kebutuhan kinerja Meizu U10  ini selama seharian untuk kebutuhan aktivitas standar. Hanya saja, apabila kawan Begawei hendak melakukan aktivitas outdoor dalam jangka waktu panjang, maka sebaiknya powerbank jangan sampai tertinggal untuk antisipasi kebutuhan isi ulang apabila berada di lokasi yang minim sumber listrik. So, dengan kapasitas baterai dalam spesifikasi Meizu U10 tersebut tentu saja lengkap sudah kualitas unggulan yang dibawakan oleh smartphone kelas menengah ini.

Kelebihan dan Kekurangan Meizu U10

Sebagai pemain baru, tentunya Meizu U10 ini perlu membuat sensasi yang mampu menggetarkan lawan-lawannya. Hadir dengan layar lengkung berdiagonal 5 inci tentu membuat suatu ciri khas tersendiri bagi perangkat ini. Hal ini semakin diperkuat lantaran Meizu U10 ini menggunakan chipset Mediatek MT6750 dengan 8 inti CPU dengan clock rate 1.5 GHz. Adanya paket komponen tersebut pada Meizu U10 ini tentu dapat dikatakan sebagai kesempurnaan luar dan dalam pada perangkat ini. Sayangnya, nampaknya untuk urusan memori eksternal Meizu punya pemikiran sendiri. Pasalnya, perangkat ini masih mengadopsi slot memori siluman. Hal ini artinya, pengguna Meizu U10 ini perlu memilih salah satu antara memori atau SIM 2. Nah, untuk lebih memahami secara mendalam perangkat ini, Begawei sudah menyiapkan abgan kelebihan Meizu U10 dan kekurangan Meizu U10 di bawah ini.

Kelebihan Meizu U10
  • Desain kompak simple
  • Dilengkapi fingerprint sensor
  • Layar 5.0 inci IPS LCD
  • Proteksi layar Curved Glass 2.5D
  • Tampilan menarik dengan Flyme 5.1
  • Chipset MediaTek MT6750
  • Processor Octa-core 1.5 GHz
  • GPU Mali-860MP2
  • RAM 2 GB / 3 GB
  • Memori internal 16 GB / 32 GB
  • Memori eksternal 256 GB
  • Kamera 13 MP dan 5 MP
  • Dual SIM card
  • Navigasi A-GPS, GLONNAS
  • Baterai Li-Po 2.760 mAh
Kekurangan Meizu U10
  • Resolusi layar masih HD
  • Memori eksternal masih menggunakan slot SIM 2

Harga Meizu U10

Setelah kita sama-sama mengupas tuntas spesifikasi dari seluruh sektor yang dimiliki oleh perangkat canggih ini, kini akhirnya Begawei tiba pada segmen harga Meizu U10 ini. Mungkin apabila kawan Begawei melihat spesifikasi yang ada, kemungkinan besar telah banyak yang memrediksi harga ponsel ini berkisar Rp 2 jutaan ke atas. Namun, sebentar dulu, Begawei akan beri sedikit kesimpulan dari sektor-sektor yang ada. Meizu U10 ini menghadirkan layar IPS LCD 5.0 inci yang beresolusi HD. Berbekal tampilan antar muka Flyme 5.1 kekurangan pada sektor resolusi tersebut menjadi sedikit terkatrol karena penampilan menjadi lebih menarik. Tentu saja, keberadaan antar muka yang berbeda tersebut dapat memngaruhi harga Meizu U10  ini walaupun tak signifikan. Untuk pengolahan datanya mengandalkan chipset MediaTek bertenaga processor Octa-core1.5 GHz. Selain itu, ponsel ini tersedia dalam dua versi yaitu RAM 2 GB memori internal 16 GB dan RAM 3 GB memori internal 32 GB. Pilihan tersebut menjadikan dapur pacu Meizu U10 ini lebih bervariasi. Sektor lain seperti ruang penyimpanan juga maksimal, meskipun untuk slot memori eksternal masih menggunakan slot SIM 2. Kamera dan konektivitas yang dibekalkan juga tak kalah modern. Lalu, untuk menebus spesifikasi tersebut berapa Meizu membanderol harga Meizu U10 ini di pasaran?

Harga Meizu U10

Harga Meizu U10

Harga Meizu U10 Terbaru

Harga Meizu U10 Terbaru

Mengulik nominal harga Meizu U10 yang dilansir dari halaman Detekno, Begawei mendapatkan harga yang cukup mengejutkan. Rupanya Meizu membanderol ponsel ini dengan harga sangat terjangkau yaitu USD$150. Jika dikurskan pada hari ini, maka harga Meizu U10 ini akan setara dengan Rp1,9 jutaan untuk versi RAM 2GB + Internal 16GB dan untuk varian RAM 3GB dengan ROM 32 GB seharga USD$165 atau setara dengan Rp2,1 jutaan. Harga Meizu U10 ini cukup mengejutkan! Ponsel dengan kualitas serba unggul dibanderol dengan harga yang bersahabat dengan kantong dan dapat dijangkau oleh semua kalangan. Meskipun terdapat beberapa kekurangan, namun apabila melihat dari harga Meizu U10 tersebut, rasanya sudah sangat wajar dan kompetitif dengan para pesaingnya.

Harga Meizu U10
Tipe Harga
Meizu U10 2GB/16GB Sekitar Rp. 1.900.000,-
Meizu U10 3GB/32 GB Sekitar Rp. 2.100.000,-

Jika diperhatikan, harga Meizu U10 ini terbilang sudah sangat terjangkau dan sesuai untuk pasaran kelas menengah, bahkan untuk pasar Indonesia rasanya harga ini juga sudah bisa dijangkau. Harga Meizu U10 dan spesifikasinya sudah sangat kompetitif dan kemungkinan besar dengan bekal tersebut, Meizu U10 akan dengan mudah memasuki dunia persaingan dengan porsi besar. Tertarik dengan ponsel ini? Sejauh ini belum diketahui apakah Meizu U10 akan masuk ke pasaran Tanah Air atau tidak, tapi nantikan saja! So, dengan berakhirnya segmen harga Meizu U10, maka selesai sudah tugas Begawei mereview spesifikasi dan harga Meizu U10. Baca juga Meizu m3s dan Meizu M3E.

Spesifikasi Meizu U10

Jaringan
  • Teknologi
    GSM/HSPA/LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Agustus 2016
  • Status
    Agustus 2016
Desain
  • Dimensi
    141.9 mm x 69.6 mm x 7.9 mm
  • SIM
    Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.0 inches
  • Resolusi
    720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    2.5D Curved Glass
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v5.1 (Lollipop)
  • Chipset
    Mediatek MT6750
  • CPU
    Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Mali-T860MP2
  • RAM
    2 GB / 3 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
  • Internal
    16 GB / 32 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP, f/2.2, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection
  • Video
  • Kamera Depan
    5 MP, f/2.0
Suara
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, hotspot
  • Bluetooth
    v4.0, A2DP, LE
  • GPS
    A-GPS, GLONASS
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Po
  • Daya
    2.760 mAh

Produk Lainnya dari Meizu

Top