Home » Produk » Meizu Pro 7 Plus

Harga Meizu Pro 7 Plus dan Spesifikasi


  • CPU
    Deca-core 2.5 GHz

  • RAM
    6 GB

  • Kapasitas
    64/128 GB

  • Layar
    5.7 Inci

  • Kamera
    Dual 12 MP

  • OS
    Android OS, v7.0

Harga Meizu Pro 7 Plus dan Spesifikasi – Meizu dikabarkan kembali akan meluncurkan perangkat baru bertajuk Meizu Pro 7 Plus. Meizu memang beberapa waktu yang lalu telah mengabarkan perangkat Pro 7 yang juga cukup menjadi pervincangan. Dari namanya tentu sudah bisa diketahui jika smartphone ini merupakan varian Plus dari Meizu Pro 7 sehingga spesifikasinya tidak terlalu berbeda meski ada beberapa bagian yang memang diupgrade menjadi lebih baik. Meizu Pro 7 Plus dilepas ke pasaran dengan membawa label flagship sehingga spesifikasi yang dibawanya pun tak main-main sebab komponen-komponen nomor wahid sudah pasti akan ditemukan di setiap sektornya. Yang menarik lagi adalah Meizu Pro 7 Plus ini akan membawa layar ganda yang kualitasnya sudah sama-sama premium sehingga tak hanya membuat segi visualnya semakin atraktif namun juga lebih fungsional karena bisa dipakai untuk mendukung berbagai macam aktivitas dengan salah satu layarnya diletakkan di bagian belakang berukuran yang lebih kecil. Hal ini tentu semakin membuat Meizu Pro 7 Plus ini menarik untuk dibahas.

Meizu Pro 7 Plus

Meizu Pro 7 Plus

Layaknya smartphone flagship pada umumnya Meizu Pro 7 Plus dibekali dengan spesifikasi kelas atas yang akan sangat memanjakan pengguna selama pengoperasian. Selain hadir dengan desain yang unik, ponsel ini juga menawarkan visualisasi yang sempurna berkat layar Super AMOLED dengan bentang 5.7 inci yang memiliki resolusi 4K. Yang istimewa dari varian Meizu Pro 7 Plus ini adalah disematkannya layar sekunder Super AMOLED dengan ukuran lebih kecil di bawah kamera belakangnya untuk memunculkan notifikasi serta mendukung aktivitas swafoto. Tak hanya itu, untuk urusan performa pun Meizu Pro 7 Plus tak perlu diragukan lagi kegaharannya sebab sektor dapur pacunya sudah ditenagai dengan prosesor sepuluh inti berkecepatan 2.5 GHz serta dukungan RAM berkapasitas 6 GB. Belum lagi kehadiran setup dual kamera di bagian punggung yang sama-sama memiliki kekuatan 12 MP sehingga mampu menciptakan kualitas fotografi yang maksimal. Mau tahu ulasan spesifikasi dan harga Meizu Pro 7 Plus secara lengkap? Simak segmen-segmen berikut ini!

HP Meizu Pro 7 Plus

Smartphone Meizu Pro 7 Plus

Review Meizu Pro 7 Plus

Phablet 5.7 Inci dengan Desain Unik Berlayar Ganda

Spesifikasi Meizu Pro 7 Plus pada bagian fisik sepertinya memang menjadi salah satu hal yang sangat menarik untuk diulas. Pasalnya, ada satu bagian pada sektor ini yang cukup membedakan perangkat ini dengan ponsel-ponsel yang lain. Tak terlalu berbeda dengan smartphone flagship yang lain, perangkat Meizu Pro 7 Plus ini pun memiliki desain yang mewah. Tak hanya itu bodinya juga terlihat kokoh dengan pilihan warna emas, hitam, dan silver. Desain smartphone ini juga cukup unik karena selain memiliki bentuk persegi panjang yang kompak, terdapat layar sekunder Super AMOLED di bagian belakang bodi Meizu Pro 7 Plus ini tetap di bawah kamera gandanya. Fungsi layar berukuran lebih kecil ini adalah untuk menampilkan notifikasi, mengontrol pemutaran musik, serta semacam cermin yang bisa dipakai untuk mendukung pengambilan foto selfie dengan menggunakan kamera utamanya. Untuk saat ini dimensi dan bobot yang dimiliki Meizu Pro 7 Plus ini memang belum diketahui, namun yang pasti Meizu telah memberikan dukungan sensor fingerprint yang diintegrasikan pada tombol fisik homenya. Pada bagian display, perangkat ini juga menggunakan panel Super AMOLED berukuran 5.7 inci. Dengan ukuran layar yang cukup lapang ini, Meizu Pro 7 Plus masuk dalam kategori phablet. Layarnya sendiri memiliki resolusi Quad HD 1440 x 2560 piksel dengan kerapatan 515 ppi sehingga apa-apa yang ditampilkan melalui layarnya memang terlihat sangat atraktif. Belum lagi digunakannya antarmuka Flyme 6 yang membuat organisasi tampilan pada layarnya semakin ramah pengguna. Bahkan layar pada spesifikasi Meizu Pro 7 Plus ini sangat tangguh karena telah diproteksi dengan Corning Gorilla Glass 5.

Performa Superior dengan Prosesor Deca-core 2.5 GHz dan RAM 6 GB

Sisi premium dari phablet ini tak hanya terlihat pada bagian luar saja, namun juga terus berlanjut ke sektor di bagian dalamnya. Hal ini bisa dilihat dari spesifikasi Meizu Pro 7 Plus pada bagian dapur pacunya yang mengandalkan chipset Mediatek MT6799 Helio X30 sebagai bagian utama dalam pemrosesannya. Chipset ini memiliki chipset Deca-core dengan clock speed 2.5 GHz sehingga performa yang dihasilkan perangkat Meizu Pro 7 Plus ini memang tergolong superior dibandingkan dengan ponsel flagship lainnya. Bahkan untuk urusan multitasking, tak perlu diragukan lagi kemampuannya sebab Meizu telah memberikan dukungan RAM berkapasitas 6 GB pada perangkat terbarunya ini. Jenis kartu grafis yang digunakan oleh Meizu Pro 7 Plus ini memang belum diketahui, namun bisa dipastikan bahwa phablet ini akan sanggup mendukung game serta multimedia terkini. Kemampuan kinerja operasionalnya pun makin lengkap dengan dijalankannya sistem operasi Android 7.0 Nougat untuk kinerja stabil serta fitur-fitur baru yang lebih berlimpah. Sehingga memang dapat dikatakan spesifikasi Meizu Pro 7 Plus pada dapur pacunya sangat sempurna.

Spesifikasi Meizu Pro 7 Plus

Spesifikasi Meizu Pro 7 Plus

Ruang Penyimpanan dengan 2 Varian Memori Internal 64 GB/128 GB

Setelah melihat performanya yang begitu gahar, apakah kawan Begawei juga penasaran dengan kemampuan spesifikasi Meizu Pro 7 Plus untuk menampung file-file milik penggunanya? ruang penyimpanan memang memiliki peran yang penting dalam sebuah smartphone sebab ketersediannya sangat berbengaruh pada kelancaran kinerja operasional. Meizu sendiri membekali perangkat Meizu Pro 7 Plus ini dengan dua varian memori internal yang memiliki kapasitas 64 GB atau 128 GB. Kedua kapasitas memori internal tersebut tentu sudah sangat luas untuk menyimpan berbagai macam file, baik itu file aplikasi maupun file hiburan sehingga tak perlu khawatir jika kawan-kawan pengguna Meizu Pro 7 Plus ini memang hobi menyimpan file-file berukuran jumbo. Meizu memang tak membekali peramgkatnya ini dengan slot memori eksternal sehingga ruang penyimpannanya tidak bisa diekspansi. Namun hal ini sepertinya tidak akan menjadi masalah yang serius sebab kapasitas memori internal yang tersedia pada spesifikasi Meizu Pro 7 Plus pun sudah cukup besar.

Lini Fotografi Premium dengan Dual Kamera 12 MP dan Kamera Selfie 16 MP

Meizu tampaknya memang sadar betul jika smartphone yang memiliki kelebihan pada sektor fotografi memang lebih diminati oleh pasar pada saat ini. Untuk itu spesifikasi Meizu Pro 7 Plus pada lini fotografinya dibekali dengan perangkat-perangkat kamera yang memiliki kualitas sangat baik. Di bagian belakang misalnya, terdapat kamera ganda 12 MP dengan aperture f/2.0 serta sudah dilengkapi dengan fitur phase detection autofocus serta LED flash sehingga hasil foto melalui kamera Meizu Pro 7 Plus ini tak hanya terlihat berkualitas namun juga tajam dan jernih meski diambil dalam kondisi gelap. Selain mumpuni dalam urusan membidik foto, kamera di bagian belakang ini pun mampu merekam video 2160p@30fps. Sementara itu, untuk sektor depan Meizu justru membekali Meizu Pro 7 Plus ini dengan kamera dengan resolusi lebih tinggi, yaitu 16 MP sehingga kamera selfie yang dihasilkan memang tak hanya terlihat sempurna namun kamera ini juga membuat aktivitas video call semakin asyik untuk dilakukan. Bahkan untuk semakin meningkatkan kemampuan sektor ini, Meizu melengkapi spesifikasi Meizu Pro 7 Plus dengan berbagai fitur pendukung seperti 1/2.9” sensor size, 1.25 µm pixel size, geo tagging, touch focus, face detection, HDR, serta panorama.

Spesifikasi HP Meizu Pro 7 Plus

Spesifikasi Smartphone Meizu Pro 7 Plus

Kecepatan Koneksi Super Tinggi dengan Akses Jaringan 4G LTE Cat10

Nuansa premium pun kembali bisa ditemui ketik kita mengintip spesifikasi Meizu Pro 7 Plus pada bagian konektivitasnya. Pasalnya, sektor ini tak hanya telah dibekali dengan komponen yang lengkap namun juga paling top di kelasnya. Selain memiliki fitur dual SIM yang akan memudahkan aktivitas berkomunikasi, kecepatan koneksi internet yang ditawarkan Meizu Pro 7 Plus pun sangat tinggi karena telah terdukung oleh akses jaringan 4G LTE cat10. Dengan jaringan ini, pengguna bisa mendownload data pada kecepatan 452.2 Mbps dan mengupload data pada kecepatan 102 Mbps. Selain 4G LTE, Meizu juga masih menghadirkan tiga jaringan alternatif lain pada Meizu Pro 7 Plus ini, yaitu GSM, HSPA, dan EVDO. Kebutuhan koneksi secara nirkabel pun bisa dilakukan dengan optimal berkat fitur Wi-Fi 802.11, dual-band, WiFi direct, dan hotspot. Aktivitas bertukar file juga didukung dengan maksimal lewat hadirnya fitur Bluetooth 4.2, A2DP, LE, dan USB Type-C 1.0 reversible connector. Ditambah lagi spesifikasi Meizu Pro 7 Plus memiliki kemampuan pemetaan lokasi yang sangat akurat dengan dukungan teknologi A-GPS, GLONASS, dan BDS.

Baterai Berkapasitas 3.500 mAh

Pada bagian penutup dari segmen ini, kita akan membahas spesifikasi Meizu Pro 7 Plus pada bagian pemasok dayanya. Seperti diketahui bahwa smartphone flagship memang dibekali dengan komponen-komponen yang premium sehingga kebutuhan dayanya pun besar. Untuk itu, Meizu menanamkan baterai berjenis non-removable Lithium Ion dengan kapasitas 3.500 sebagai bagian pemasok daya pada perangkat barunya ini. Kapasitas baterai yang digunakan Meizu Pro 7 Plus memang sudah cukup besar sehingga tak hanya mampu mendukung kelancaran operasionalnya saja namun juga dapat menyokong kehidupan baterai dalam waktu yang cukup lama. Menariknya lagi, Meizu melengkapi sektor suplai daya Meizu Pro 7 Plus ini dengan fitur fast charging, mCharge 4.0 sehingga daya ponsel bisa diisi denga lebih cepat, yakni mencapai 67 persen hanya dalam waktu pengisian daya 30 menit. Hal tersebut tentu semakin membuat konsumen penasaran untuk dapat memilikinya. Nah, dengan spesifikasi Meizu Pro 7 Plus yang serba canggih tersebut kira-kira berapa harganya?

Kelebihan dan Kekurangan Meizu Pro 7 Plus

Setelah sukses dengan beberapa perangkat sebelumnya, kini Meizu dikabarkan akan menghadirkan Meizu Pro 7 Plus sebagai varian tertinggi dari Meizu Pro 7. Sebagai varian yang lebih tinggi, tentu sudah dapat dipastikan komponen-komponen yang tersemat di dalam spesifikasinya memang lebih istimewa. Yang paling kentara tentu saja sebuah layar kecil dipunggung perangkat berpanel super AMOLED yang membuat Meizu Pro 7 Plus ini semakin tampak berbeda dengan perangkat lain. Selain itu, pada layar utamanya yang memeiliki luas 5.7 inci, perangkat ini juga menggunakan panel super AMOLED yang menghasilkan resolusi quad HD. Layar tersebut telah dilengkapi dengan proteksi corning gorilla glass 5 sehingga membuat pengguna Meizu Pro 7 Plus ini tidak usah khawatir akan goresan. Di sisi lain, sensor fingerprint juga tampak menyempurnakan perangkat terbaru buatan Meizu ini pada sektor keamanannya. Selain itu, pada sektor fotografinya perangkat membawa dual 12 MP pada kamera utamanya dan 16 MP pada kamera depan. Hal ini pun membuat smartphone Meizu ini tampak sempurna. Sayangnya, dengan berbagai spesifikasi mumpuni seperti kamera yang jernih dan lain-lain, slot memori eksternal yang dapat digunakan untuk menambah kemampuan ruang simpannya tidak tersemat pada Meizu Pro 7 Plus ini. Nah, demikian beberapa kelebihan Meizu Pro 7 Plus dan kekurangan Meizu Pro 7 Plus yang perlu diperhatikan. Untuk mengetahuinya lebih lengkap, mari kita simak tabel di bawah ini.

Kelebihan Meizu Pro 7 Plus
  • Support 4G LTE cat10
  • Support dual SIM
  • Sensor fingerprint
  • Layar sekunder Super AMOLED
  • Layar 5.7 inci
  • Layar utama berteknologi Super AMOLED
  • Resolusi layar Quad HD 1440 x 2560 piksel
  • Proteksi layar corning Gorilla Glass 5
  • Antarmuka Flyme OS
  • OS Android 7.0 Nougat
  • Chipset Mediatek MT6799 Helio X30
  • Prosesor Deca-core 2.5 GHz
  • RAM 6 GB
  • 2 varian ROM 64 GB/ 128 GB
  • Dual kamera utama 12 MP
  • Kamera selfie 16 MP
  • Navigasi A-GPS, GLONASS, dan BDS
  • USB Type-C
  • Baterai 3.500 mAh
  • Fitur fast charging
Kekurangan Meizu Pro 7 Plus
  • Tidak ada slot microSD
  • Non-removable battery

Harga Meizu Pro 7 Plus

Bagaimana spesifikasi varian Plus dari Meizu Pro 7 yang telah Begawei ulas secara lebih detail di atas? Sangat menarik, bukan? Nah, kini saatnya kita akan membicarakan harga Meizu Pro 7 Plus, Namun sebelumnya, Begawei akan memberikan kesimpulan singkat tentang spesifikasinya untuk lebih mempermudah kawan-kawan dalam menilai perangkat ini. Dengan panel Super AMOLED berukuran 5.7 inci yang memiliki resolusi Quad HD Meizu Pro 7 Plus memang menawarkan visualisasi yang sangat menawan. Phablet ini juga memiliki layar sekunder Super AMOLED di bagian belakang untuk membantu selfie dengan kamera utama. Performa kinerja yang dihasilkan perangkat ini pun akan sejalan dengan harga Meizu Pro 7 Plus yang cukup tinggi karena mengandalkan tenaga prosesor Deca-core berkecepatan 2.5 GHz yang ditandemkan dengan RAM berkecepatan 6 GB.  Kemampuan fotografinya pun sangat mumpuni dengan kamera utama ganda beresolusi 12 MP. Lantas, berapakah banderol harga Meizu Pro 7 Plus ini?

Harga Meizu Pro 7 Plus

Harga Meizu Pro 7 Plus

Harga Meizu Pro 7 Plus Terbaru

Harga Meizu Pro 7 Plus Terbaru

Seperti umumnya smartphone berlabel flagship yang dipasarkan dengan harga tinggi, Meizu pun kemungkinan besar juga akan membanderol harga Meizu Pro 7 Plus ini pada kisaran angka yang cukup tinggi. Menurut sumber terpercaya yang Begawei dapatkan, Meizu akan membanderol perangkat barunya ini di pasaran dengan harga USD $ 530. Jika dikonversikan ke dalam rupiah, maka nominal harga dari phablet baru Meizu ini setara dengan Rp 7 jutaan. Harga Meizu Pro 7 Plus memang mahal namun tentu sesuai dengan segmen konsumen yang ingin ditargetnya di pasaran. Meskipun jika membandingkan antara perangkat-perangkat lain dikelasnya, kisaran banderol harga Meizu Pro 7 Plus ini cukup terbilang standar bahkan cukup murah, namun tetap saja dengan harga tersebut, perangkat ini tidak bisa dijangkau oleh semua kalangan konsumen, namun tentu phablet yang satu ini menjadi salah satu yang cukup menarik untuk dimiliki. Nah, apakah kawan-kawan menilai harga Meizu Pro 7 Plus ini sudah cukup sesuai?

Harga Meizu Pro 7 Plus
Sekitar Rp 7.000.000,-

Sekali lagi Begawei sampaikan, harga Meizu Pro 7 Plus memang tergolong mahal namun tentu masih cukup kompetitif dan mampu bersaing dengan ponsel-ponsel buatan lain yang sama-sama dilepas di segmen premium. Selain itu, harga jual yang dibanderolkan Meizu pada perangkat buatannya ini sudah pasti sesuai dengan spesifikasi yang ditawarkan oleh Meizu Pro 7 Plus tersebut. Pasalnya, komponen-komponen yang digunakan hampir seluruhnya merupakan nomor wahid di kelasnya. Dengan begitu selain menjadi pilihan baru bagi konsumen untuk smartphone premium, dengan harga Meizu Pro 7 Plus yang terbilang kompetitif di kelasnya, membuatnya juga akan menjadi rival yang cukup berat untuk ponsel-ponsel flagship buatan vendor lain seperti Apple, Samsung, dan Huawei. Di sisi lain, bagi kawan Begawei yang sedang mencari smartphone Android flagship dengan performa gahar dan visualisasi top, perangkat ini merupakan perangkat yang tepat untuk masuk ke dalam daftar rekomendasi. Sekian ulasan spesifikasi dan harga Meizu Pro 7 Plus yang dapat Begawei sampaikan. Jangan lupa baca juga informasi penting lainnya mengenai Meizu A5 dan Meizu M5c.

Spesifikasi Meizu Pro 7 Plus

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / EVDO / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100 | CDMA2000 1xEV-DO & TD-SCDMA
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 3(1800), 7(2600), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500)
  • Kecepatan
    HSPA, LTE-A
  • GPRS
  • EDGE
Desain
  • SIM
    Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.7 inci
  • Resolusi
    1440 x 2560 pixels (~515 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    Corning Gorilla Glass 5
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v7.0 (Nougat)
  • Chipset
    Mediatek MT6799 Helio X30
  • CPU
    Deca-core 2.5 GHz
  • RAM
    6 GB
Memori
  • Card slot
    Tidak Ada
  • Internal
    64 GB/ 128 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    Dual 12 MP, f/2.0, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
  • Fitur
    1/2.9
  • Video
    2160p@30fps
  • Kamera Depan
    16 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    4.2, A2DP, LE
  • GPS
    A-GPS, GLONASS, BDS
  • Radio
    Tidak
  • USB
    Type-C 1.0 reversible connector
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint (front-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Ion
  • Daya
    3500 mAh

Produk Lainnya dari Meizu

Top