Home » Produk » Meizu Pro 6s

Harga Meizu Pro 6s dan Spesifikasi


  • CPU
    Deca-core

  • RAM
    4 GB

  • Kapasitas
    64 GB

  • Layar
    Super AMOLED

  • Kamera
    21 MP

  • OS
    Android OS, v6.0

Harga Meizu Pro 6s dan Spesifikasi – Seperti tak ingin tertinggal dengan beberapa vendor-vendor lainnya, Meizu pun turut ikut bersaing dengan selalu berupaya untuk meluncurkan beragam smartphone garapannya yang dibekali spesifikasi mumpuni pada tiap segmen dan tentunya dengan banderol yang cukup kompetitif. Salah satunya yaitu Meizu Pro 6s yang kabarnya akan segera dirilis. Smartphone yang statusnya masih rumor dan merupakan generasi penerus dari Meizu Pro 6 ini memang diketahui akan menyasar segmen kelas menengah mengingat ponsel pintar garapan Meizu tersebut akan hadir dengan desain elegan dan dibekali dengan komponen spesifikasi yang terbilang gahar dan handal. Bahkan, kabarnya Meizu Pro 6s pun juga akan dipersenjatai juga dengan beragam fitur canggih dan menarik sehingga akan membuat setiap penggunanya dimanjakan dengan setiap layanan yang ditawarkan ponsel pintar tersebut. Tampaknya, memang Meizu Pro 6s ini memiliki daya tarik tersendiri. Kehadiran perangkat tersabru tersebut menunjukkan geliat persaingan smartphone antar vendor yang semakin ketat dalam berbagai segmen, baik kelas pemula, menengah, maupun kelas menengah atas. Terutama, bagi para produsen asal Tiongkok yang memang memiliki banyak pemain didalamnya. Tentunya, kondisi ini semakin menarik diperbincangkan dengan lahirnya Meizu Pro 6s ini. Semakin penasaran bukan?

Meizu Pro 6s

Meizu Pro 6s

Di sisi lain, meskipun smartphone garapan Meizu ini masih menyandang status rumor namun untuk spesifikasi Meizu Pro 6s sudah banyak yang bocor di dunia maya. Terkait tentang spesifikasi yang dibawanya tersebut, Meizu Pro 6s diketahui akan mengusung tampilan eksterior sederhana namun terkesan elegan di mana memiliki layar seluas 5,2 inci. Menariknya, layar tersebut bakal mengandalkan tipe layar Super AMOLED sehingga tak mengherankan jika nantinya tampilannya akan sangat memukau dan menarik setiap orang yang memandangnya. Belum lagi, Meizu Pro 6s ini pada mesin pacunya diketahui akan dibekali chipset Mediatek MT6796 yang berisi prosesor Deca Core dan siap memaksimalkan kinerja operasionalnya. Bahkan, pada sektor mesin pacunya pun akan dibekali juga RAM berkapasitas 4 GB yang akan membuat kinerja operasionalnya semakin lancar. Tak hanya itu saja, Meizu Pro 6s ini juga akan dilengkapi fitur canggih, yaitu dual kamera dengan resolusi 21 MP dan 5 MP serta dukungan terhadap akses jaringan internet 4F Cat6 LTE. Dari kesemua unggulan tersebut, masih ada lagi keunggulan lain yang dimiliki ponsel pintar garapan Meizu ini. Penasaran? Yuk, kita simak bersama spesifikasi dan harga Meizu Pro 6s yang akan Begawei ulas pada beberapa segmen berikut ini.

HP Meizu Pro 6s

Smartphone Meizu Pro 6s

Review Meizu Pro 6s

Smartphone Kelas Menengah dengan Layar Super AMOLED

Jika kita merujuk pada pembahasan di atas, sudah kita ketahui bersama bahwa sektor tampilan atau eksterior dari spesifikasi Meizu Pro 6s ini bakal menampilkan tampilan yang sederhana namun tampak menarik dan elegan. Kok bisa ya? Ya bisa saja. Pasalnya, smartphone ini bakal mengusung layar seluas 5,2 inci di mana layar tersebut akan didukung panel berteknologi Super AMOLED sehingga tampilannya pun akan menakjubkan dan menarik perhatian setiap orang yang melihatnya. Selain itu, penggunaan layar Super AMOLED pada Meizu Pro 6s inipun menjadikan harga jualnya menjadi melambung tinggi. Tak hanya itu saja, pada layarnya yang canggih tersebut, ternyata juga memiliki kemampuan resolusi 1080 x 1920 pixels dan memiliki tingkat kerapatan yang cukup tinggi, yaitu 424 ppi. Dengan resolusi yang begitu tinggi tersebut, tentu kualitas visualisasinya pun bakal memperlihatkan tingkat kejernihan yang cukup tinggi. Dengan teknologi layar yang begitu canggih tersebut, pastinya pengguna Meizu Pro 6s ini tak ingin layarnya mengalami kerusakan atau tergores sehingga produsen asal Tiongkok itu pun membekali layarnya dengan proteksi layar berteknologi Corning Gorilla Glass 4 yang siap melindungi layar smartphone ini dari beragam goresan. Namun, sayangnya untuk ukuran dimensinya sampai sekarang masih belum diketahui secara pasti mengingat belum ada konfirmasi resmi dari perusahaan terkait ukuran dimensi yang akan diusung. Tetapi, hal yang jelas bahwa sektor eksterior dari spesifikasi Meizu Pro 6s tersebut sudah menunjukkan bahwa ponsel ini memang memiliki desain elegan khas kelas premium.

Dapur Pacu Andalkan Chipset Mediatek MT6796 dan RAM 4GB Hasilkan Performa Gahar

Setelah kita membahas pada sektor terluar atau tampilannya, kini saatnya Begawei akan mencoba untuk menilik jeroan dari spesifikasi Meizu Pro 6s, yaitu pada sektor mesin pacunya. Jika kita melihat target atau fokus penjualan dari Meizu Pro 6s yang menyasar pada segmen kelas menengah, tentunya Meizu pun akan menyesuaikannya dengan membekali komponen mesin pacu mumpuni pada smartphone terbaru garapannya tersebut. Hal tersebut dibuktikan dengan dibekalinya sebuah chipset Mediatek MT6796 yang akan dipadukan dengan sebuah prosesor Deca Core pada Meizu Pro 6s ini. Sehingga perangkat ini dijamin akan memberikan performa mesin yang lebih gahar dan handal. Tak cukup sampai di situ saja, pada sektor mesin pacunya tersebut, Meizu juga akan menyematkan sebuah RAM dengan kapasitas 4GB. Dengan penggunaan RAM berkapasitas cukup besar tersebut maka kinerja operasional akan semakin bertambah lancar, terutama untuk aktivitas multitasking. Di sisi lain, untuk menunjang tampilan grafis yang memukau maka Meizu Pro 6s akan dipersenjatai dengan sebuah kartu grafis (GPU) Mali-T880 MP4 sehingga setiap mata yang memandangnya akan merasa dimanjakan dengan tampilan grafis yang menakjubkan. Terakhir, semua spesifikasi Meizu Pro 6s tersebut akan dioperasikan di atas sebuah platform sistem operasi OS Android v6.0 Marshmallow.

Spesifikasi Meizu Pro 6s

Spesifikasi Meizu Pro 6s

Dilengkapi Kapasitas Penyimpanan Longgar Seluas 64 GB

Menginjak pada pembahasan selanjutnya, Begawei akan mengulas pada sektor ruang penyimpanan dari spesifikasi Meizu Pro 6s. Sebagai smartphone kelas premium, tentu sebuah ruang penyimpanan merupakan hal yang mutlak dimiliki sebagai media dalam menyimpan beragam file pribadi dari pengguna maupun file sistem. Oleh karena itu, guna menunjang kebutuhan tersebut maka Meizu Pro 6s ini akan dibekali sebuah memory internal seluas 64 GB. Dengan kapasitas memory internal yang begitu luas tersebut maka kebutuhan akan penyimpanan file pribadi pengguna Meizu Pro 6s ini, seperti aplikasi, video, atau foto pun bisa dicukupi. Bahkan, dengan kapasitas memory internal tersebut, kebutuhan file sistem pun juga akan terpenuhi. Namun, sayangnya pada sektor penyimpanan ini, Meizu tak menyediakan slot memory eksternal pada spesifikasi Meizu Pro 6s ini. Sehingga ruang penyimpanan tak bisa diekspansi lebih longgar lagi dan hanya terfokus pada satu memory internal saja.

Sektor Dokumentasi Andalkan Dual Kamera Beresolusi 21 MP dan 5 MP

Setelah kita membahas desain, mesin pacu, dan ruang penyimpanan, kini saatnya Begawei mengulas salah satu fitur dari spesifikasi Meizu Pro 6s, yaitu pada sektor dokumentasi atau fotografi. Aktivitas fotografi memang saat ini sudah menjadi tren yang biasa dilakukan hampir setiap orang. Bahkan, untuk mengabadikan setiap momen pribadi, banyak para konsumen yang mengandalkan kamera dari sebuah smartphone. Nah, guna menunjang kebutuhan tersebut maka Meizu membekali Meizu Pro 6s ini dengan dual kamera yang beresolusi tinggi, terutama pada kamera belakangnya. Untuk kamera belakang/utama, akan mengandalkan sebuah kamera beresolusi 2 MP lengkap dengan fitur phase detection & laser autofocus, ten-LED (dual tone) flash yang siap memberikan hasil jepretan foto yang sangat jernih, natural, dan memukau. Sementara itu, untuk kamera depan akan mengandalkan kamera beresolusi 5 MP. Meskipun resolusinya jauh di bawah kamera utama namun kamera depan dari Meizu Pro 6s bisa digunakan untuk video call atau foto selfie. Selain itu, tak hanya untuk bidik membidik foto saja, ternyata sektor fotografi dari spesifikasi Meizu Pro 6s ini juga bisa digunakan untuk merekam video dengan kemampuan resolusi 2160p@30fps atau 720p@100 fps yang tentunya akan memberikan hasil rekaman video yang berkualitas tinggi. Tak sampai di situ saja, guna menunjang kebutuhan konsumen akan olah data foto, spesifikasi Meizu Pro 6s ini pun sudah dibekali dengan beberapa fitur canggih yang bisa dimanfaatkan, antara lain geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama.

Spesifikasi HP Meizu Pro 6s

Spesifikasi Smartphone Meizu Pro 6s

Akses Jaringan Internet Lancar Berkat Dukungan Jaringan 4G Cat6 LTE

Tak hanya pada lini fotografinya saja yang menjadi fitur unggulan, dukungan akses jaringan 4G Cat6 pada spesifikasi Meizu Pro 6s ini pun menjadi salah satu fitur unggulan guna menunjang kebutuhan konsumen akan akses jaringan internet cepat. Sehingga, dengan dukungan jaringan 4G Cat6 LTE tersebut maka akan membuat setiap penggunanya dengan asyiknya berselancar ria di dunia maya. Selain itu, untuk menunjang aktivitas komunikasi maka Meizu Pro 6s juga sudah dilengkapi dengan slot Dual SIM Card yang bisa digunakan secara bersamaan. Di sisi lain, pada sektor konektivitas jarak dekat pun Meizu juga sudah membekalinya dengan fitur WiFi, WiFi Direct, Dual Band, dan hotspot yang bisa digunakan untuk mengakses sinyal internet gratis. Tak sampai di situ saja, Meizu Pro 6s ini pun juga sudah dilengkapi dengan fitur transfer data berupa Bluetooth dan port USB Type C. Lalu, untuk urusan pemetaan lokasi yang tepat maka spesifikasi Meizu Pro 6s ini akan mengandalkan sistem navigasi A-GPS, GLONASS, dan BDS yang siap memberikan informasi pemetaan lokasi yang keakuratannya sangat tinggi sekali.

Suplai Daya Baterai Disokong Baterai Li-Ion

Nah, pada pembahasan terakhir mengenai spesifikasi Meizu Pro 6s ini, Begawei akan mencoba untuk membahas pada sektor suplai daya yang nantinya akan digunakan sebagai sumber daya. Oleh sebab itu, pihak Meizu sendiri pun telah mempersiapkan hal tersebut, yaitu dengan mengusung sebuah baterai dari jenis Li-Ion (Lithium Ion) untuk dibenamkan dalam Meizu Pro 6s ini. Namun, sangat disayangkan bahwa sampai saat ini masih belum diketahui berapa kapasitas baterai yang akan digunakan guna menunjang kebutuhan pabrik akan suplai dayanya mengingat juga bahwa perusahaan sendiri juga belum memberikan konfirmasi resminya terkait suplai baterai Meizu Pro 6s ini. Tetapi, meskipun belum diketahui berapa kapasitasnya namun banyak dari para pengamat ahli smartphone memrediksi berdasarkan kondisi pasar saat ini bahwa nantinya spesifikasi Meizu Pro 6s akan dibekali sebuah baterai dengan kapasitas 3000 mAh. Kapasitas perkiraan tersebut sudah disesuaikan dengan standarnya.

Kelebihan dan Kekurangan Meizu Pro 6s

Konsep terbarukan nampaknya memang terlihat pada Meizu Pro 6s ini. Pasalnya, perangkat Meizu yang satu ini memang memiliki pendahulu yang bisa dibilang sukses sebelumnya. Untuk memenuhi tuntutan kesuksesan yang sama, Meizu Pro 6s ini perlu memperbaharui dirinya dengan segenap spesifikasi yang canggih di dalamnya. Hadir dengan layar Super AMOL:ED membuat perangkat ini terasa mewah. Selain itu, LCD yang ditanamakan pada Meizu Pro 6s ini juga sudah memiliki resolusi sangat tinggi di 424 ppi. Selain itu, dukungan chipset terbaru dari Mediatek dengan seri MT6796 nampaknya bakal menjadi kunci dari kehebatan smartphone Meizu ini. Nah, untuk lebih memantapkan pilihan, beirkut Begawei sajikan bagan kelebihan Meizu Pro 6s dan kekurangan Meizu Pro 6s ini.

Kelebihan Meizu Pro 6s
  • Layar seluas 5,2 inci
  • Panel layar andalkan Super AMOLED capacitive touchscreen 16 M colors.
  • Resolusi 1080 x 1920 pixels berkerapatan hingga 424 ppi.
  • Proteksi Corning Gorilla Glass 4
  • Chipset Mediatek MT6796
  • Prosesor Deca Core
  • RAM 4GB
  • GPU Mali-T880 MP4
  • OS Android Marshmallow
  • Memory internal 64 GB
  • Dual SIM Card
  • Akses jaringan 4G Cat6 LTE
  • Dual kamera resolusi 21 MP dan 5 MP
  • Sistem navigasi A-GPS, GLONASS dan BDS
Kekurangan Meizu Pro 6s
  • Tidak tersedia slot memory eksternal
  • Baterai non removable

Harga Meizu Pro 6s

Berbicara masalah harga Meizu Pro 6s ini, memang ponsel pintar garapan Meizu ini sangat menakjubkan jika kita membredeli seluruh komponen yang tersusun pada spesifikasi di dalamnya. Terlepas dari hal tersebut, kini saatnya Begawei akan mengajak kawan-kawan semua untuk membahas harga Meizu Pro 6s. Jika kita sedikit merujuk pada paparan mengenai spesifikasi di atas, sudah kita ketahui bersama bahwa Meizu Pro 6s merupakan smartphone kelas menengah yang mengusung desain sederhana namun tampak elegan berkat panel Super AMOLED yang terbingkai dalam sebuah layar seluas 5,2 inci sehingga membuat tampilannya menjadi sangat menakjubkan. Selain desain, pada dapur pacunya pun juga terbilang gahar mengingat pada komponen Meizu Pro 6s disematkan sebuah chipset Mediatek MT6796 dan prosesor Deca Core beserta RAM 4GB yang siap memberikan kinerja operasional secara maksimal dengan lancar. Tak hanya itu saja, Meizu Pro 6s juga dilengkapi fitur dual kamera beresolusi 21 MP dan 5 MP yang akan menghasilkan jepretan foto memukau serta dukungan akses jaringan 4G Cat6 LTE yang akan membuat penggunanya berinternetan secara lancar. Lantas, dengan mengetahui spesifikasi tersebut, kira-kira berapa ya harga Meizu Pro 6s ini?

Harga Meizu Pro 6s

Harga Meizu Pro 6s

Harga Meizu Pro 6s Terbaru

Harga Meizu Pro 6s Terbaru

Berkaitan dengan harga, sangat disayangkan sekali masih belum diketahui secara pasti berapa harga Meizu Pro 6s mengingat sampai detik ini produsen asal Negeri Tirai Bambu tersebut masih belum memberikan konfirmasinya secara resmi terkait masalah harga. Akan tetapi, jika kita melihat dari sisi kualitas dan segmen pasar yang dituju maka sangat dimungkinkan jika nantinya harga Meizu Pro 6s akan setara dengan beberapa smartphone lainnya yang sekelas, seperti Samsung yaitu sekitar Rp 8-9 jutaan. Harga tersebut sewaktu-waktu dapat berubah karena baru perkiraan atas pertimbangan spesifikasi yang diusung. Di sisi lain, Meizu Pro 6s ini nantinya akan hadir dengan 5 varian warna yang berbeda, antara lain Gray, Gold, Silver, Flames Red, Rose Gold di mana kelima warna tersebut juga masih belum diketahui apakah akan memengaruhi fluktuasi harga Meizu Pro 6s ini.

Harga Meizu Pro 6s
Sekitar Rp 8.000.000,- s/d Rp 9.000.000,- (Perkiraan)

Namun, dalam hal ini perlu kembali ditegaskan kembali bahwa harga Meizu Pro 6s tersebut merupakan harga perkiraan sehingga akan sangat dimungkinkan bisa berubah sewaktu-waktu. Tetapi, jika merujuk pada spesifikasi beserta komponen yang diusung dan kemudian dibandingkan dengan harga Meizu Pro 6s tersebut, tentu pasar smartphone kelas menengah atas akan semakin memiliki banyak varian dan tak menutup kemungkinan bisa menjadi salah satu ponsel yang dilirik oleh kalangan menengah atas. Namun, tampaknya Samsung masih menjadi momok yang cukup mengkhawatirkan bagi sebagian besar produsen, termasuk Meizu dengan ponsel pintar terbarunya tersebut. Apakah Meizu Pro 6s akan mampu menggeser dominasi produk Samsung yang sekelas di pasar smartphone Tanah Air? Kita lihat saja aksinya. Demikian ulasan yang telah Begawei uraikan mengenai spesifikasi dan harga Meizu Pro 6s terbaru. Terimakasih dan sampai jumpa. Baca juga Meizu Pro 6 dan Meizu Pro 5 mini.

Spesifikasi Meizu Pro 6s

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / EVDO / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100 or CDMA2000 1xEV-DO & TD-SCDMA
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 3(1800), 7(2600), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500)
  • Kecepatan
    HSPA, LTE Cat6 300/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Belum Diumumkan
  • Status
    Rumor
Desain
  • SIM
    Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.2 inches
  • Resolusi
    1080 x 1920 pixels (~424 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    Corning Gorilla Glass 4
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v6.0 (Marshmallow)
  • Chipset
    Mediatek MT6796
  • CPU
    Deca-core
  • GPU
    Mali-T880 MP4
  • RAM
    4 GB
Memori
  • Card slot
    Tidak
  • Internal
    64 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    21 MP, f/2.2, 31mm, phase detection & laser autofocus, ten-LED (dual tone) flash
  • Fitur
    1/2.4
  • Video
    2160p@30fps, 720p@100fps
  • Kamera Depan
    5 MP, f/2.0, 1.4 µm pixel size, 1080p
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    v4.2, A2DP, LE
  • GPS
    A-GPS, GLONASS, BDS
  • Radio
    Tidak
  • USB
    v3.1, Type-C 1.0 reversible connector
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Ion

Produk Lainnya dari Meizu

Top