Home » Produk » Meizu PRO 5 mini

Harga Meizu PRO 5 mini dan Spesifikasi


  • CPU
    Deca-core

  • RAM
    3 GB

  • Kapasitas
    32 GB

  • Layar
    AMOLED

  • Kamera
    16 MP

  • OS
    Android v5.1

Harga dan Spesifikasi Meizu Pro 5 mini – Meizu, mungkin banyak diantara kawan Begawei yang tak lagi asing dengan nama vendor asal Tiongkok ini. Meskipun nama namanya tak setenar vendor lain yang sama-sama berasal dari Tiongkok macam Huawei, Lenovo atau Xiaomi, namun Meizu termasuk salah satu vendor kelas atas yang tak henti menghadirkan produk-produk berkualitas. Setelah sebelumnya memperkenalkan Meizu Metal, kali ini yang menjadi jagoan baru perusahaan asal Negeri Tirai Bambu itu adalah Meizu PRO 5 mini yang rencananya akan resmi diluncurkan akhir tahun nanti. Bila sebelumnya Meizu menyasar pangsa pasar smartphone kelas menengah lewat seri Meizu Metal, maka kali yang dituju adalah segmen kelas atas. Perbedaan sasaran segmentasi tersebut bisa dilihat dari spesifikasi dan basis desain Meizu PRO 5 mini yang memiliki kualitas lebih baik dari Meizu Metal. Kehadiran produk terbaru dari Meizu ini juga semakin menegaskan bahwa vendor tersebut mulai mengincar pangsa pasar yang lebih tinggi. Ya, sebelumnya memang Meizu lebih dikenal sebagai vendor yang lebih sering “bermain” di kelas low-end smartphone. Sukses dengan smartphone murah berkualitas, Meizu pun ingin menaikkna levelnya di dunia teknologi, salah satunya dengan memperkenalkan Meizu PRO 5 mini ini. Dihadirkan sebagai produk kelas atas, sudah jelas jika ponsel pintar Meizu seri PRO 5 ini dibekali dengan spesifikasi kelas atas yang handal.

meizu pro 5 mini

Salah satu bukti kehandalan spesifikasi smartphone terbaru ini bisa dilihat dari bagian layarnya. Ya, kali ini Meizu PRO 5 mini dibekali dengan layar jenis AMOLED yang memiliki bentangan seluas 4.7 inci. Kita tentunya sudah tahu bagaimana kualitas layar jenis AMOLED. Dengan dukungan layar berteknologi tinggi serta resolusi yang bagus, maka Meizu PRO 5 mini ini akan menyajikan tampilan gambar yang sangat jernih dan mendetail. Selain memiliki bekal layar yang pastinya oke punya, smartphone berbasis Android ini juga didukung oleh spesifikasi ruang mesin yang gahar. Pada bagian permesinan, Meizu PRO 5 mini ditenagai oleh chipset MediaTek Helio X20 yang memiliki prosesor enam inti CPU, atau lazim disebut dengan Hexa-core. Kemdudian, guna semakin meningkatkan kemampuan olah datanya, Meizu PRO 5 mini juga dibekali dengan RAM berkapasitas 3 GB serta memori internal seluas 32 GB yang masih bisa diekspansi lagi menggunakan kartu microSD. Performa handal yang coba ditawarkan oleh smartphone terbaru daru Meizu ini juga mendapat dukungan dari GPU Mali-T880 yang akan membantu meningkatkan kualitas grafisnya. Sedangkan untuk lini fotografi, Meizu PRO 5 mini dibekali dengan duet kamera berkualitas tinggi, yakni kamera belakang 16 MP serta kamera sekunder berkekuatan 5 MP. Dari sekilas ulasan spesifikasi tersebut, tentu kita semua sepakat jika smartphone ini dikatakan sebagai perangkat kelas atas, karena memang memiliki komponen-komponen hardware kelas satu. Nah agar semakin jelas, simak ulasan lengkap Begawei mengenai spesifikasi dan harga Meizu PRO 5 mini pada segmen-segmen di bawah ini!

hp meizu pro 5 mini

Review Meizu PRO 5 mini

Smartphone Kelas Atas dengan Tampilan Desain Premium

Hadir sebagai ponsel versi mini, membuat spesifikasi Meizu PRO 5 mini memang membawakan ukuran yang yang cukup mini. Secara fisik, ukuran smartphone ini memang tidak seperti versi lainnya yang rata-rata membawakan layar dengan ukuran minimal 5.0 inci. Meski bukan perangkat kelas premium, namun ternyata konsep desain Meizu PRO 5 mini ini malah dipermak sedemikian rupa sehingga tampilan menyerupai smartphone level premium. Smartphone terbaru dari Meizu ini tampil dengan bentuk tubuh persegi panjang yang berpadu dengan sudut-sudut lumayan lebar. Aksen krom di pinggir bodi Meizu PRO 5 mini pun semakin menegaskan aura premium yang dimilikinya. Apalagi, tombol navigasi home dibentuk oval dan ditempatkan tepat di bawah layar. Sentuhan material metal pada bodinya pun juga menciptakan kesan menawan. Konsep fisik menawan pada Meizu PRO 5 mini pun juga dipadukan dengan teknologi tinggi di sektor layarnya. Kali ini Meizu mengusung jenis layar AMOLED yang memiliki bentangan layar mencapai 4.7 inci. Kualitas layar jenis ini memang tak perlu diperdebatkan lagi. Layar yang tertanam pada Meizu PRO 5 mini pun juga memiliki tingkat resolusi yang sangat baik, yakni resolusi full HD 1080 x 1920 pixels dengan kerapatan layar 469 ppi. Kombinasi jenis layar kelas atas dengan resolusi tinggi tersebut akan menciptakan tampilan visual yang tajam dan jernih. Ditambah lagi dengan perangkat antar muka Flyme 5.0 menambah kesempurnaan bagi spesifikasi visual smartphone ini. So, meskipun ukurannya tergolong mini, namun Meizu PRO 5 mini ini memiliki kualitas visual yang sangat bagus. Teknologi canggih pada layar juga akan senantiasa terlindungi oleh pelapis layar atau anti gores jenis Corning Gorilla Glass 3. Jadi kenyamanan dan keamanan saat mengoperasikan ponsel ini akan semakin terjaga. Tak tertinggal juga untuk keamanan ponsel, spesifikasi Meizu PRO 5 mini ini juga sudah dilengkapi dengan fitur fingerprint sensor sebagai fitur keamanannya.

Dapur Pacu Suguhkan Performa Handal Berkat Chip Helio X20 dan CPU Deca-core

Saatnya beralih pada spesifikasi Meizu PRO 5 mini pada bagian ruang dapur pacu. Pada bagian ini kita akan melihat kualitas komponen hardware yang ada pada ruang kendalinya. Selain memiliki kualitas tinggi pada bagian layar dan visualnya, ternyata smartphone ini juga didukung oleh spesifikasi mesin kelas atas. Seakan tak mau kalah dengan kecanggihan layarnya, ruang dapur pacu Meizu PRO 5 mini dijejali dengan chipset Mediatek MT6797 Helio X20 dengan kekuatan prosesor sepuluh inti CPU atau Deca-core yang terdiri dari Dual-core 2.5 GHz Cortex-A72 dan juga Quad-core 2 GHz Cortex-A53 serta satu lagi Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53. Spesifikasi hardware pada ruang dapur pacu Meizu PRO 5 mini tersebut tentunya akan memberikan kinerja super maksimal yang tidak diberikan oleh ponsel premium lainnya. Biasanya, ponsel premium lain maksimal akan membawakan prosesor Octa-core. Kinerja mumpuni yang diberikan oleh hardware berteknologi kelas wahid tersebut juga mendapat dukungan dari RAM yang berkapasitas 3 GB. Jadi aktivitas multitasking pada Meizu PRO 5 mini juga akan berjalan lancar. Sedangkan untuk memaksimalkan tampilan grafisnya, Meizu pun juga menyematkan GPU jenis Mali-T880 MP4 yang sanggup menampilkan kualitas grafis sekelas resolusi Full HD. Segala komponen berkelas tinggi yang ada pada spesifikasi Meizu PRO 5 mini tersebut akan bekerja semakin maksimal pada platform Android Lollipop v5.1 dengan fitur bawaannya yang serba canggih, menarik dan juga ringan.

spesifikasi meizu pro 5 mini

Daya Tampung Maksimal dengan Built-in Memory Berkapasitas 32 GB

Dengan adanya teknologi serba canggih yang ada pada smartphone ini, tentunya juga memerlukan ruang penyimpanan file atau storage yang sangat luas. Nah pada sektor berikutnya, kawan Begawei akan kami ajak untuk membedah spesifikasi Meizu PRO 5 mini pada ruang penyimpanan data atau memorinya. Kapasitas memori internal atau ROM memang cukup penting karena akan berpengaruh juga kepada performanya. Untuk level smartphone kelas atas, kapasitas ruang penyimpanan yang ada pada ponsel ini sudah cukup memenuhi standar. Kali ini, Meizu PRO 5 mini mengusung memori internal seluas 32 GB. Ruang seluas 32 GB tersebut akan sanggup menampung kebutuhan penyimpanan file sistem maupun file pribadi penggunanya. Jadi, kawan Begawei tak perlu ragu lagi untuk menyimpan file-file berukuran besar semisal file-file aplikasi lain seperti video, audio, foto dan file lainnya ke dalam Meizu PRO 5 mini ini. Namun jika kamu menghendaki kapasitas yang lebih besar lagi, maka kamu bisa memanfaatkan slot external memory yang telah disediakan oleh Meizu. Yup! Kali ini smartphone Meizu seri PRO 5 mini dilengkapi dengan slot microSD yang bisa menampung hingga kapasitas 128 GB. Namun sayangnya, slot microSD yang ada pada spesifikasi Meizu PRO 5 mini ini menjadi satu dengan slot SIM Card, sehingga kamu harus mengorbankan salah satunya.

Lini Fotografi Mumpuni Berkekuatan Kamera 16 MP dan 5 MP

Saatnya kita membahas spesifikasi Meizu PRO 5 mini pada lini fotografinya. Hadir sebagai smartphone modern dengan segmentasi kelas atas, tentu saja smartphone terbaru dari Meizu ini juga sudah dibekali dengan spesifikasi mumpuni di bidang fotografi. Secara kualitas, lini fotografi pada Meizu PRO 5 mini ini sedikit lebih baik dari Meizu Metal di mana kamera utamanya berkekuatan 16 MP. Kamera utama yang terletak pada sisi belakang tersebut mampu menghasilkan jepretan foto dengan resolusi maksimal 2988 x 5312 pixels. Kualitas kamera utama Meizu PRO 5 mini juga masih ditambah dengan fitur-fitur fungsional seperti Autofocus, dual juga tone LED Flash. Selain itu, ada juga fitur-fitur umum di kamera Meizu Metal ini, seperti misalnya Geo-tagging, Touch Focus, Face Detection, HDR dan juga Panorama. Kemampuan recording video kamera utama pada Meizu PRO 5 mini pun juga sangat baik. Kamera utama smartphone ini mampu merekam video kualitas HD yang tentunya sangat bagus saat ditonton kembali. Sementara untuk memenuhi kebutuhan foto selfie ataupun video call, spesifikasi Meizu Pro 5 Mini pada lini fotografi juga dilengkapi dengan kamera sekunder atau kamera depan dengan ukuran 5 MP.

spesifikasi hp meizu pro 5 mini

Akses Internet Dijamin Lancar dengan Dukungan Jaringan 4G LTE

Setelah kita mengetahui seperti apa kualitas perangkat hardware dan software yang ada, kini kawan Begawei akan diberi bocoran mengenai konektivitasnya. Tampil di antara smartphone berteknologi tinggi yang akhir-akhir ini semakin sering menyerbu pasar gadget global, mau tidak mau spesifikasi Meizu PRO 5 mini harus tetap memiliki keunggulan tersendiri. Nah di balik beberapa spesifikasi sektor lain yang memiliki kualitas di atas rata-rata, smartphone terbaru dari Meizu ini ternyata juga mengusung teknologi terbaik pada sektor konektivitasnya. Dengan slot dual SIM di mana pada slot SIM dua dapat beralih fungsi menjadi slot microSD, Meizu PRO 5 mini telah mensupport pada jaringan tercanggih era sekarang. Sebagai pilihan koneksi utamanya, smartphone ini sudah dibekali dengan jaringan 4G LTE yang akan membawa pemakainya berselancar secara cepat di dunia internet. Dengan menggunakan jaringan 4G LTE pada Meizu PRO 5 mini ini, kamu bisa menikmati kualitas download dengan kecepatan maksimal mencapai 150 Mbps. Sedangkan untuk upload, ponsel ini bisa dipacu hingga kecepatan 50 Mbps. Kemudian, bagi kawan Begawei yang areanya belum ter-cover oleh jaringan 4G, Meizu juga membekali Meizu PRO 5 mini dengan beberapa opsi lain, mulai dari jaringan GSM sampai HSPA. Selain koneksi data seluler yang sangat lengkap tersebut, smartphone terbaru dari Meizu ini juga telah dilengkapi dengan fitur-fitur koneksi jarak dekat lainnya, antara lain Bluetooth, WiFi dan juga fitur microUSB slot. Spesifikasi Meizu PRO 5 mini di sektor konektivitas juga dibekali dengan teknologi navigasi A-GPS, GLONASS, dan juga Beidou sebagai petunjuk jalan pada saat kawan Begawei mencari suatu tempat atau lokasi dengan ketepatan penentaun koordinat sangat tinggi.

Pasokan Daya Baterai Sesuai Kebutuhan

Melihat segala spesifiaksi Meizu PRO 5 mini yang dipenuhi oleh beragam komponen kelas atas, tentu harus disertai juga dengan pasokan daya yang maksimal. Bila dicermati lagi pada masing-masing bagiannya, smartphone Meizu PRO 5 mini ini memang masuk dalam kategori perangkat yang membutuhkan suplai daya cukup besar. Kebutuhan daya paling besar tentu ada pada bagian layarnya yang mengusung jenis layar AMOLED. Selain itu, ruang mesin atau dapur pacu Meizu PRO 5 mini pun juga membutuhkan pasokan daya cukup besar karena mengusung komponen-komponen hardware kelas atas. Namun sayangnya, hingga kini Meizu pun belum mengumumkan besaran kapasitas batera yang akan ditanamkan pada Meizu PRO 5 mini ini. Satu hal yang jelas, jenis baterai yang akan digunakan adalah jenis baterai Lithium-Ion. Bila membandingkan dengan spesifikasi Meizu Metal yang berada di bawahnya, ada kemungkinan besar spesifikasi Meizu PRO 5 mini ini bakal disupport oleh baterai dengan kapasitas sekitar 3.000 mAh, seperti yang ada pada seri Meizu Metal.

Kelebihan dan Kekurangan Meizu PRO 5 mini

Sama seperti seri Meizu Metal yang sudah pernah kita bahas sebelumnya, keunggulan smartphone ini tetap terletak di bagian layarnya di mana Meizu PRO 5 mini mengusung layar jenis AMOLED dengan bentangan mencapai 4.7 inci. Penggunaan layar jenis AMOLED pastinya akan memberikan efek visual yang mumpuni. Selain itu, jantung dapur pacu ponsel pintar yang satu ini juga menghadirkan kinerja maksimal karena sudah ditanami dengan chipset MediaTek Helio X20 dengan kekuatan prosesor Hexa-core serta RAM 3 GB. Dengan spesifikasi mesin seperti itu, dipastikan bahwa proses olah data pada ponsel ini akan berjalan sangat responsif. Meski dibekali dengan beragam hardware kelas atas, namun smartphone ini tetap memiliki beberapa catatan minus, salah satunya adalah slot microSD yang menjadi satu dengan slot SIM 2. Jadi, jika ingin menambahkan kartu eksternal memori harus mengorbankan slot SIM 2. Nah untuk lebih jelasnya, di bawah ini adalah tabel kelebihan Meizu PRO 5 mini dan kekurangan Meizu PRO 5 mini:

Kelebihan Meizu PRO 5 mini
  • Desain mewah dan menawan
  • Layar AMOLED
  • Resolusi Full HD
  • Interface menarik dengan Flyme 5.0
  • Proteksi layar Corning Gorilla Glass 3
  • Dilengkapi Fingerprint Sensor
  • OS Android Lollipop
  • Chipset MediaTek MT6797 Helio X20
  • Processor Deca-core (Dual-core 2.5 GHz, dual-core 2 GHz dan dual-core 1.4 Ghz)
  • GPU Mali-T880 MP4
  • RAM 3 GB
  • Memoti internal 31 GB
  • Slot memori eksternal 128 GB (uses SIM2)
  • Kamera 16 MP dan 5 MP
  • Dual SIM card
  • Koneksi 4G LTE
Kekurangan Meizu PRO 5 mini
  • Baterai non-removable Li-Ion
  • Slot memori eksternal menggunakan slot SIM 2

Harga Meizu PRO 5 mini

Dengan melihat spesifikasinya saja, mungkin kawan Begawei sudah bisa membayangkan harga Meizu PRO 5 mini ini. Ya, jika dilihat dari spesifikasinya, memang benar bila produk smartphone terbaru dari Meizu ini bakal dibanderol dengan harga yang cukup mahal. Hal ini karena Meizu memang menyematkan berbagai komponen kelas atas pada ponsel terbarunya ini. Beberapa contoh spesifikasi kelas satu yang dimiliki Meizu PRO 5 mini bisa kita jumpai pada bagian layarnya yang mengusung layar jenis AMOLED dengan bentangan mencapai 4.7 inci. Kita tentunya sudah tahu bagaimana kualitas layar jenis AMOLED. Dengan dukungan layar berteknologi tinggi serta resolusi yang bagus, maka smartphone ini akan menyajikan tampilan gambar yang sangat jernih dan mendetail. Selain memiliki bekal layar yang pastinya oke punya, banderol harga Meizu PRO 5 mini pun juga dipengaruhi oleh spesifikasi ruang mesin yang gahar. Pada bagian permesinan, smartphone ini ditenagai oleh chipset MediaTek Helio X20 yang memiliki prosesor enam inti CPU, atau lazim disebut dengan Hexa-core. Kemudian, pada lini fotografi pun Meizu menyematkan duet kamera 16 MP dan 5 MP. Dari sekilas ulasan spesifikasi tersebut, tentu kita semua sepakat jika smartphone ini dikatakan sebagai perangkat kelas atas, karena memang memiliki komponen-komponen hardware kelas satu. Nah sekarang, kira-kira harga Meizu PRO 5 mini ini berapa ya?

harga meizu pro 5 mini

harga meizu pro 5 mini terbaru

Meski memiliki beberapa kekurangan pada sebagian kecil spesifikasinya, namun harga Meizu PRO 5 mini ini tetap terjaga. Sebagaimana Begawei lansir dari laman GSM Arena, nominal harga smartphone terbaru dari Meizu ini dipatok pada harga 360 euro, atau setara dengan kurang lebih Rp 5,2 jutaan. Nominal harga yang cukup mahal bukan? Untuk pangsa pasar gadget di Indonesia, nominal harga Meizu PRO 5 mini tadi memang masuk kategori mahal. Namun jika kita kembali mencermati setiap detail spesifikasinya, banderol harga yang tersemat pada smartphone terbaru dari Meizu ini memang sudah sesuai dengan spesifikasi yang dibawanya. Keunggulan utama yang dibawa oleh Meizu PRO 5 mini ini jelas terletak pada bagian layarnya di mana jenis layar yang digunakan adalah jenis layar AMOLED dengan resolusi yang sangat tinggi. Selain itu, Meizu pun juga telah membekali produk terbarunya ini dengan beragam teknologi tinggi, semisal jaringan 4G LTE, dual SIM, serta tampilan antar muka Flyme 5.0. So, tak heran bila akhirnya harga Meizu PRO 5 mini ini menjadi cukup mahal karena spesifikaisnya memang sangat berkelas.

Harga Meizu PRO 5 mini
Sekitar Rp 5.200.000,-

Jika di Indonesia harga Meizu PRO 5 mini ini dianggap sangat mahal, maka untuk pasar smartphone global harga tersebut masih dianggap wajar. Untuk pangsa pasar global sendiri, kompetitor smartphone dari Meizu ini memang cukup banyak. Hal ini karena selain Meizu PRO 5 mini masih banyak lagi smartphone dengan spesifikasi seimbang dan harga yang bersaing. Jika kita kembali menilik spesifikasinya, banderol harga ponsel pintar yang satu ini memang sudah sangat sesuai dengan kualitas yang dibawanya. Kehadiran smartphone Meizu seri PRO 5 mini ini tentunya akan semakin menguatkan brand Meizu yang selalu menghadirkan deretan smartphone berkualitas namun memiliki harga yang bersahabat. Dengan nominal harga Meizu PRO 5 mini yang sebetulnya masih sangat kompetitif, pastinya produk baru asal Negeri Tirai Bambu ini kami prediksi akan mengikuti jejak kesuksesan produk Meizu lainnya. Nah, buat kawan Begawei yang sudah siap menebus harga Meizu PRO 5 mini ini, tunggu sampai rilis resminya di Indonesia ya! Baca juga ulasan lengkap khas Begawei mengenai Meizu Metal dan Xiaomi Mi 4c.

Spesifikasi Meizu PRO 5 mini

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA
  • 4G bands
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Exp. announcement 2015, December
  • Status
    Rumored. Exp. release 2016, Q1
Desain
  • Dimensi
    -
  • Berat
    -
  • SIM
    Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    4.7 inches
  • Resolusi
    1080 x 1920 pixels (~469 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    Corning Gorilla Glass 3
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v5.1 (Lollipop)
  • Chipset
    Mediatek MT6797 Helio X20
  • CPU
    2.5 GHz Dual-core Cortex-A72 & 2 GHz quad-core Cortex-A53 & 1.4 GHz quad-core Cortex-A53
  • GPU
    Mali-T880 MP4
  • RAM
    3 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 128 GB (uses SIM 2 slot)
  • Internal
    32 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    16 MP, 2988 x 5312 pixels, autofocus, dual-LED (dual tone) flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    5 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    v4.1, A2DP, LE
  • GPS
    Yes, with A-GPS, GLONASS, Beidou
  • Radio
    No
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Ion battery
  • Daya
    -

Produk Lainnya dari Meizu

Top