Home » Produk » Meizu MX6

Harga Meizu MX6 dan Spesifikasi


  • CPU
    Deca-Core~2.3GHz

  • RAM
    3/4 GB

  • Kapasitas
    16/32/64 GB

  • Layar
    Capacitive

  • Kamera
    20.7 MP

  • OS
    Android OS v6.0

Harga Meizu MX6 dan Spesifikasi – Pada akhir bulan April kemarin, baru saja Meizu memperkenalkan produk terbarunya yaitu Meizu M3. Tak lama setelahnya, kini Meizu juga memperkenalkan jagoan barunya yang akan menjadi penantang baru di pasar gadget dunia dengan branding Meizu MX6. Untuk produk terbarunya, kali ini Meizu menghadirkan sebuah perangkat smartphone yang menyasar segmentasi kelas atas. Produsen smartphone asal Tiongkok ini mempersiapkan kehadiran Meizu untuk menjadi pilihan baru sebuah perangkat dengan layar lebih luas. Dengan begitu, penggunaan akan terasa lebih mantap. Sebagai generasi penerus dari Meizu MX5, tentu saja Meizu MX6 ini dibekali dengan spesifikasi teknis yang lebih tinggi dengan performa yang lebih baik. Meski begitu, Meizu tetap mengusung konsep desain yang khas. Meizu MX6 ini membawa penampilan yang masih mirip dengan Meizu MX5, namun tetap diberi sentuhan yang semakin keren dan modern. Untuk sebuah unit smartphone pendatang baru, tentunya Meizu MX6 selain membawa penampilan yang lebih keren, juga memiliki nilai jual tersendiri yang akan menjadi senjata pamungkas nantinya di persaingan pasaran.

meizu mx6

Sebagai sebuah perangkat smartphone, Meizu MX6 tentu akan menawarkan nilai jual tersendiri pada sektor visualnya. Berkat keberadaan layar berukuran 5.5 inci yang menawarkan resolusi Full HD dengan kerapatan layar tingkat tinggi dan membawa tampilan lebih atraktif berkat keberadaan perangkat antar muka dari Flyme UI. Tak hanya itu, kesempurnaan sektor visual tersebut juga telah dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass 4 untuk memberi perlindungan ekstra. Untuk ruang olah data, Meizu MX6 juga membawa komponen yang tak akan kalah dengan visualisasinya. Berbekal chipset MediaTek Helio X20 tentu saja, proses kerja akan menjadi semakin bagus dan responsif. Yang lebih menarik, pada ruang dapur pacunya Meizu MX6, dibekali dengan dua kapasitas RAM yang nantinya disesuaikan oleh masing-masing kapasitas memori internalnya. Kapasitas RAM yang ditandem pada smartphone ini adalah 3 GB dan 4 GB. Mau tahu lebih jauh tentang Meizu MX6 ini? Masih banyak sektor yang belum diungkapkan, salah satunya adalah kekuatan kamera kelas wahid yang disematkan. So, yuk simak ulasan Begawei tentang spesifikasi dan harga Meizu MX6 pada segmen-segmen di bawah ini!

hp meizu mx6

Review Meizu MX6

Smartphone 5.5 Inci Beresolusi Full HD

Jika diamati dari tampilan fisiknya, spesifikasi Meizu MX6 ini tak jauh berbeda dengan tampilan luar Meizu MX5 sebelumnya. Hanya saja, memang ada beberapa bagian dari visualisasi yang berbeda. Kali ini Meizu menyematkan layar jenis IPS LCD kapasitif berukuran 5.5 inci. Layar tersebut memiliki resolusi sebesar Full HD sebesar 1080 x 1920 pixels dengan tingkat kerapatan mencapai 401 ppi. Untuk ukuran layar seluas 5.5 inci, resolusi layar pada Meizu MX6 ini memang sudah sangat sesuai. Hal ini tentunya akan menimbulkan hasil tampilan gambar yang jernih dan pastinya memanjakan mata. Meski layar pada Meizu MX6 masih belum super AMOLED seperti yang dibawakan pada seri MX5, namun berkat keberadaan resolusi layar yang bagus membuat tampilannya tetap nyaman di mata. Tampilan antar muka pada Meizu MX6 pun juga bisa diatur sedemikian rupa oleh penggunanya karena Meizu sudah menanamkan user interface Flyme UI. Sebagai penyempurna spesifikasi Meizu MX6 di bagian layar, disematkanlah sistem proteksi layar seri Gorilla Glass 4 yang akan memberikan perlindungan maksimal kepada layarnya.

Dapur Pacu Gahar Berkekuatan Chipset MediaTek Helio X20 dan RAM Bervariasi

Setelah membahas sektor fisik, sekarang saatnya kita masuk lebih dalam guna membedah sektor permesinan pada spesifikasi Meizu MX6. Jika Meizu MX5 hadir dengan chipset MediaTek Helio X10, kali ini Meizu MX6 dibekali dengan versi yang lebih tinggi yaitu Helio X20. Tentu saja kinerjanya akan menjadi lebih responsif. So, apa lagi yang dikhawatirkan? Multitasking jelas akan berjalan dengan baik. Instal aplikasi pun juga tidak akan tersendat. Pasalnya, smartphone ini akan dibekali dengan kapasitas RAM yang terdiri dari dua varian kapasitas yaitu 3 GB dan 4 GB. Masalah denyut nadi processor yang digunakan dalam Meizu MX6 ini ternyata mentok di papan atas yakni 2.3 GHz dengan total 10 inti CPU. Lalu, guna semakin meningkatkan kemampuan olah datanya, Meizu pun juga membekali smartphone terbarunya ini dengan sistem operasi OS Android Marshmallow v6.0 yang akan membuat semua komponen hardware di dalam mesin berjalan secara cepat dan responsif. So, kawan Begawei bisa memenuhi Meizu MX6 dengan pelbagai aplikasi seru karena dijamin performanya akan tetap berjalan stabil. Terakhir, yang tak boleh dilupakan tentunya adalah bagian grafis. Untuk kamu yang mengaku gamer, maka kamu akan dimanjakan oleh tampilan grafis yang memanjakan mata pada MX6 ini. Ya, spesifikasi Meizu MX6 ditanami oleh GPU jenis Mali-T880 MP4 sebagai andalan di sektor pengolah grafisnya.

spesifikasi meizu mx6

Memori Internal Tersedia Dalam Tiga Pilihan 16 GB / 32 GB / 64 GB

Setelah membahas bagian mesinnya, sekarang saatnya kita membahas ruang simpan yang disediakan dalam spesifikasi Meizu MX6. Seperti halnya pada sektor-sektor lain, kali ini Meizu pun membekali ponsel barunya ini dengan komponen-komponen terbaik guna memberikan ruang memori yang lega. Meizu MX6 ini memiliki tiga pilihan tipe yang masing-masing menawarkan kapasitas memori internal yang berbeda. Pada Meizu MX6 tipe pertama, kawan Begawei akan ditawari ruang memori internal seluas 16 GB. Sementara tipe kedua, dibekali dengan memori internal berkapasitas 32 GB. Dan pilihan ketiga adalah dengan kapasitas memori internal 64 GB. Untuk ukuran smartphone modern, kapasitas sebesar 16 GB, 32 GB dan 64 GB yang hadir pada Meizu MX6 merupakan salah satu yang paling luas. Pada memori internal smartphone ini, kawan Begawei akan bisa menyimpan berbagai jenis file, baik itu file audio video, game, atau aplikasi yang membutuhkan space memori yang sangat besar. Namun sayangnya, ada satu catatan yaitu Meizu MX6 tidak dilengkapi dengan slot memori eksternal. Artinya, apabila spesifikasi Meizu MX6 tersebut terasa kurang, sebaiknya kawan Begawei mulai berlangganan clouding.

Duet Kamera 20.7 MP dan 8 MP Jadi Andalan pada Lini Fotografi

Seperti yang sudah Begawei singgung pada bagian awal tadi, spesifikasi Meizu MX6 juga menawarkan fitur fotografi yang bagus. Ya, lini fotografi smartphone yang satu ini tampil dengan kekuatan penuh guna menghasilkan kualitas fotografi yang sempurna. Sebagai kamera utamanya, Meizu MX6 dibekali dengan kamera belakang berukuran 20.7 MP. Berbekal kamera berukuran 20.7 MP, kawan Begawei pastinya akan bisa menghasilkan jepretan foto yang tajam dan berkualitas tinggi. Kualitas kamera utama Meizu MX6 juga masih ditambah dengan fitur-fitur fungsional seperti Autofocus, dual juga tone LED Flash. Selain itu, ada juga fitur-fitur umum di kamera Meizu MX6 ini, seperti misalnya Geo-tagging, Touch Focus, Face Detection, HDR dan juga Panorama. Kemampuan recording video kamera utamanya pun juga sangat baik, dengan resolusi maksimal mencapai 2160p@30fps. Selanjutnya, sebagai pelengkap, spesifikasi Meizu MX6  juga dibekali dengan kamera sekunder berukuran 8 MP yang memanjakan.

spesifikasi hp meizu mx6

Akses Internat Dijamin Kencang Anti Lemot dengan 4G LTE

Selanjutnya, kita akan melihat kemampuan dari spesifikasi Meizu MX6 di bagian konektivitas. Sebagai smartphone seluler terkini, ponsel pintar terbaru buatan Meizu ini juga dibekali dengan teknologi-teknologi terbaik di sektor konektivitas. Smartphone Meizu MX6 ini menampilkan teknologi jaringan data 4G LTE sebagai pilihan koneksi utamanya. Dengan kemampuan canggih yang diusung oleh teknologi LTE, smartphone dual SIM card ini mampu menjalankan download dengan kecepatan hingga 150 Mbps. Sementara itu kecepatan upload, Meizu MX6 mampu berjalan hingga kecepatan 50 Mbps. Selain itu, daerah-daerah yang belum tersentuh koneksi 4G akan terback-up dengan koneksi 3G yang sudah ada pada smartphone ini. Meizu MX6 juga menyediakan teknologi WiFi yang membuat kawan Begawei tetap bisa terkoneksi dengan internet tanpa menggunakan paket data. Sedangkan untuk keperluan koneksi jarak dekat, smartphone ini juga dibekali dengan fitur Bluetooth dan juga slot USB Type-C reversible connector. Keperluan navigasi pun juga dipenuhi oleh spesifikasi Meizu MX6 ini. Jika kawan Begawei ingin bepergian, bisa memanfaatkan teknologi navigasi A-GPS, GLONASS, dan juga Beidou yang sudah ada pada smartphone ini.

Suplai Daya Andalkan Baterai Li-Ion 4.000 mAh

Disetor terakhir ini waktunya Begawei mengulas seputar pasokan daya yang dibekalkan dalam spesifikasi Meizu MX6 ini. Jika melihat spesifikasinya, kawan Begawei tentu sependapat bahwa smartphone terbaru dari Meizu ini memiliki konsumsi daya yang cukup boros. Hal ini karena Meizu MX6 sendiri memang dibekali dengan komponen-komponen kelas atas yang biasanya membutuhkan daya lebih besar. Pada bagian yang satu ini, sepertinya Meizu menyadari bahwa smartphone terbarunya memang butuh suplai daya besar. Untuk itu, Meizu MX6 pun dibekali dengan baterai berkapasitas besar. Tercatat, Meizu menanamkan baterai berkapasitas 4.000 mAh pada ponsel barunya ini. Dengan kapasitas mencapai 4.000 mAh, Meizu MX6 akan mampu bertahan hidup selama seharian penuh, jika digunakan secara normal. Jadi, kawan Begawei tak akan cepat kehabisan daya baterai karena spesifikasi Meizu MX6 ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas sangat besar meski jenis baterainya masih jenis Lithium-Ion dan belum dilengkapi dengan fitur Fast Charging.

Kelebihan dan Kekurangan Meizu MX6

Jangan tanya kelebihan Meizu MX6, lantaran terlalu banyak untuk dibahas. Belum apa-apa saja sudah eye-catching dengan sebutan Helio X20 sebagai jantung-hatinya. Apalagi mengaca pada spesifikasi yang lain? Kalaupun terpaksa, anggaplah 401ppi, RAM 4GB, Internal 64 GB, koneksi 4G sudah menjadi spesifikasi terbaik yang menjadi penentu kelas Meizu MX6 ini. Tentunya untuk menambah kesan tak terkalahkannya, sensor kamera kualitas Gajah pun dimasukkan dalam spesifikasi Meizu MX6 ini. Betapa tidak bisa disebut Gajah, apabila jumlah sensornya saja mencapai 20.7 MP. Lebih menohok lagi, baterai yang ditawarkan juga pada angka 4000mAh. Jadi siapa yang akan menjadi lawan Meizu MX6 ini? Mungkin saja, lawannya adalah kolektor film, lantaran memori internal Meizu MX6 ini cuman mentok di 64 GB. Angka segitu untuk tataran film FHD sekarang cuman muat belasan saja. Untuk lebih singkatnya, silahkan disimak kelebihan Meizu MX6 dan kekurangan Meizu MX6 di bawah ini.

Kelebihan Meizu MX6
  • Dual SIM card
  • Support 4G LTE
  • Layar luas 5.5 inci
  • Resolusi layar Full HD 1080 x 1920 pixels (401 ppi)
  • Dilengkapi Corning Gorilla Glass 4
  • Membawa antar muka Flyme UI
  • OS Android Marshmallow
  • Chipset MediaTek Helio X20
  • RAM 3 GB / 4 GB
  • Memori internal 16 GB / 32 GB / 64 GB
  • Kamera 20.7 MP dam 8 MP
  • Bluetooth v4.2 A2DP, LE
  • Navigasi A-GPS, GLONASS, BDS
  • USB Type-C reversible connector
  • Baterai 4.000 mAh dan memiliki fitur fast battery charging
Kekurangan Meizu MX6
  • Tidak ada slot memori eksternal
  • Layar belum AMOLED

Harga Meizu MX6

Bila melihat spesifikasinya, sebenarnya ponsel pintar terbaru dari Meizu ini memang memiliki kualitas nyaris sempurna. Lalu bagaimana dengan harga Meizu MX6 ini? Nah sebelum lebih jauh kita membahas tentang harga Meizu MX6 ini, Begawei akan sedikit memberikan kesimpulan mengenai apa yang sudah kita bahas pada bagian spesifikasi tadi. Salah satunya terletak pada sektor mesin atau dapur pacu Meizu MX6 ini. Pada bagian mesin, digunakanlah chipset MediaTek Helio X20 yang merupakan chipset generasi baru buatan MediaTek. Perangkat tersebut bertandem dengan RAM berkapasitas 3 GB dan 4 GB. Sektor lain yang cukup memengaruhi harga Meizu MX6 adalah bagian fotografinya. Pada bagian fotografi, Meizu mengusung sepasang kamera 20.7 MP dan 8 MP. Tak lupa pula, Meizu membekali ponsel pintar edisi terbarunya ini dengan baterai jenis Li-Ion berkapasitas 4.000 mAh. Seluruh kesangaran yang ditanamkan dalam spesifikasi tersebut menjadi pembuktian bahwa Meizu MX6  ini bukan termasuk kelas ponsel murahan yang bisa dipandang sebelah mata tanpa reputasi. Nah bagaimana? Sudah terbayang harga Meizu MX6 jika melihat detail spesifikasi tersebut?

harga meizu mx6

harga meizu mx6 terbaru

Sayangnya, akibat masih belum diketahui kapan jadwal peluncuran smartphone terbaru Meizu ini, harga Meizu MX6 juga masih belum diumumkan. Tapi pembahasan tidak kemudian berhenti disitu. Seperti biasa, Begawei telah mengerahkan intelijen Begawei ke pasaran untuk menelaah harga Meizu MX6 tersebut.  Berdasarkan berbagai pertimbangan mulai dari spesifikasi yang dibawakan, keadaan pasar, serta pendahulunya MX5, akhirnya Begawei dapatkan prediksi harga Meizu MX6  ini pada angka Rp 7 jutaan. Memang prediksi harga yang terbilang mahal untuk kalangan masyarakat Indonesia kebanyakan. Meski demikian, harga Meizu MX6 tersebut dirasa telah sangat sesuai dengan spesifikasi yang dibawanya dan kemampuan yang dimilikinya.

Harga Meizu MX6
Sekitar Rp 7.000.000,- (Perkiraan)

Di pasar gadget internasional, kisaran harga Meizu MX6 ini akan bersaing ketat dengan Acer Jade Primo atau produk lama dari Meizu sendiri. Naiknya satu digit serial dengan versi kakaknya yakni Meizu MX5, berbanding lurus dengan kualitas spesifikasi yang lebih baik. Hadir untuk pengguna kelas atas yang mendambakan smartphone tangguh secara fisik dan tangguh secara performa, Meizu MX6 memang siap menjadi andalan. Apalagi, smartphone terbaru racikan Meizu ini juga didukung oleh layar yang berukuran cukup lebar, yakni 5.5 inci. Dengan harga Meizu MX6 yang sangat kompetitif pula, kami memprediksi bahwa smartphone ini akan bisa memasuki persaingan dengan mudah. Meski harga Meizu MX6 di atas masih berupa prediksi, namun setidaknya bisa menjadi gambaran jika nanti kawan Begawei ingin membeli produk ini. Termasuk gambaran dalam menyediakan anggarannya. So, sekarang Begawei tutup review tentang spesifikasi dan harga Meizu MX6 kali ini ya. Baca juga Meizu M3 dan Oppo R9 Plus.

Spesifikasi Meizu MX6

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA
  • 4G bands
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA, LTE Cat6 300/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Belum Diumumkan
  • Status
    Rumor
Desain
  • SIM
    Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    Capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.5 inches
  • Resolusi
    1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    Corning Gorilla Glass 4
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v6.0 (Marshmallow)
  • Chipset
    Mediatek MT6797 Helio X20
  • CPU
    Deca-Core~2.3GHz
  • GPU
    Mali-T880 MP4
  • RAM
    3/4 GB
Memori
  • Card slot
    Tidak
  • Internal
    16/32/64 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    20.7 MP, f/2.2, laser autofocus, dual-LED (dual tone) flash
  • Fitur
    1/2.3
  • Video
    2160p@30fps, 1080p@30fps, 720p@100fps
  • Kamera Depan
    8 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    v4.2, A2DP, LE
  • GPS
    A-GPS, GLONASS, BDS
  • Radio
    Tidak
  • USB
    Type-C 1.0 reversible connector
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai

    Produk Lainnya dari Meizu

    Top