Home » Produk » Meizu Metal

Harga Meizu Metal dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core 2.0

  • RAM
    3 GB

  • Kapasitas
    16/32 GB

  • Layar
    IGZO

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android OS, v5.1

Spesifikasi dan Harga Meizu Metal –  Meski namanya masih belum setenar Lenovo atau Huawei, namun Meizu termasuk salah satu vendor smartphone yang tetap konsisten dalam menghadirkan perangkat berkualitas dengan harga terjangkau. Kali ini yang menjadi produk andalan terbaru dari perusahaan asal Tiongkok tersebut adalah Meizu Metal yang merupakan unit prekuel sebelum Meizu meluncurkan seri Meizu Blue Charma Metal. Konon, Meizu Blue Charm sendiri merupakan produk yang disiapkan oleh Meizu dengan material yang sangat kokoh menggunakan bahan casing dari logam. Nah kali ini, Meizu pun menghadirkan Meizu Metal dengan konsep yang hampir serupa. Seri smartphone ini dibangun menggunakan komposisi bahan tiga lapisan.Tiga lapisan tersebut adalah plastik, magnesium, dan alumunium. Hasilnya? Meizu Metal tampil dengan kekuatan fisik yang sangat tangguh, dengan tetap memiliki sentuhan konsep desain yang mewah. Dengan kekuatan branding yang sudah cukup kuat di segmen low-end dan kelas menengah, Meizu memang menghadirkan ponsel pintar terbarunya sebagai pilihan alternatif bagi penggermar gadget. Selain memiliki fisik yang tangguh, Meizu Metal ini pun dibekali dengan spesifikasi yang juga berkualitas tinggi.

meizu metal

Disegmentasikan untuk pasar smartphone menengah ke atas, rupanya Meizu juga mendeskripsikan Meizu Metal sebagai produk yang memiliki tampilan premium di atas rata-rata smartphone lainnya yang bertarung di level yang sama. Bagaimana tidak, Meizu Metal sudah dibekali dengan spesifikasi yang gahar dan modern. Seperti mislanya penggunaan layar 5.5 inci berteknologi IGZO Cappacitive Touchscreen yang akan menampilkan kualitas visual yang sangat baik karena didukung oleh resolusi dan tingkat kerapatan layar yang cukup tinggi. Sedangkan untuk bagian dapur pacunya, Meizu Metal bakal ditenagai oleh chipset MediaTek Helio X10 yang merupakan chipset generasi baru besutan MediaTek. Kinerja smartphone terbaru buatan Meizu ini pun juga akan semakin tangguh karena dilengkapi pula dengan RAM berkapasitas 3 GB. Sementara untuk keperluan penyimpanan file, Meizu Metal dibekali dengan kapasitas ROM atau memori internal seluas 16 GB atau 32 GB. Jika melihat spesifikasi di atas, kita dapat menyimpulkan bahwa Meizu masih mengusung konsistensi dalam menciptakan produk. Spesifikasi tiap sektor pada Meizu Metal ini bahkan lebih baik jika dibandingkan dengan seri Meizu M2 Note. Meski masih belum bisa disebut sebagai unit smartphone flagship, namun setidaknya smartphone ini sudah bisa menghadirkan performa tangguh dengan dukungan fitur-fitur handal. Agar sobat Begawei mendapatkan gambaran lebih jelas mengenai kualitas ponsel pintar yang satu ini, berikut ini adalah ulasan lengkap tentang spesifikasi dan harga Meizu Metal khusus untuk kamu semua.

hp meizu metal

Review Meizu Metal

Smartphone dengan Bodi Kokoh Didukung oleh Layar IGZO 5.5 Inci

Penampilan eksterior dari spesifikasi Meizu Metal ini akan mengingatkan kita pada seri Meizu M2 Note. Sekilas, penampilannya memang tak jauh berbeda dengan seri M2 Note. Seri terbaru smartphone Meizu ini hadir dengan konsep desain fisik persegi panjang dengan sudut tajam pada bagian ujungnya. Meizu Metal pun juga tampil cukup elegan dengan penempatan tombol home berbentuk lonjong di bawah layarnya. Apalagi, smartphone ini juga memiliki bezel tipis yang mengapit layarnya. Desain tersebut menambah aura kemewahan pada Meizu Metal ini. Selain desain mewah, smartphone ini ternyata juga dibangun menggunakan material metal yang sangat kokoh. Jadi ponsel pintar yang satu ini memiliki daya tahan fisik yang cukup kuat. Kekuatan fisik yang tangguh, pastinya juga didukung oleh teknologi visual yang mumpuni. Untuk memuaskan penggunanya, Meizu Metal dibekali dengan layar jenis IGZO Capacitive Touchscreen berukuran 5.5 inci. Layar tersebut memiliki resolusi sebesar 1080 x 1920 piksel dengan tingkat kerapatan layar mencapai 401 piksel per inci. Dengan resolusi yang cukup bagus, maka tampilan gambar pada smartphone Meizu Metal ini akan sangat tajam dan jernih. Tak lupa, Meziu pun juga melengkapi smartphone terbarunya ini dengan user interface atau tampilan antar muka Flyme yang akan membuat penggunanya bebas meng-custom tampilan layarnya agar terlihat lebih menarik. Namun sayangnya, spesifikasi Meizu Metal pada bagian layar belum didukung oleh sistem proteksi layar yang bagus. Jadi, penggunanya harus menambahkan screen guard tambahan pada layarnya.

Chipset Helio X10 dan RAM 3 GB Siap Hadirkan Performa Maksimal

Setelah Begawei puas mengajak kamu membahas segi tampilan dan layar, kini saatnya kita membedah spesifikasi Meizu Metal di bagian sistem permesinan atau dapur pacunya.Disegmentasikan sebagai smartphone menengah ke atas, pastinya perangkat ini juga dibekali dengan spesifikasi dapur pacu yang mumpuni. Kali ini, Meizu menanamkan chipset Mediatek MT6795 Helio X10 sebagai komponen utama di ruang kendali Meizu Metal ini. Penggunaan chipset MediaTek Helio X10 ini juga merupakan peningkatan dari versi Meizu M2 Note. Seperti kita tahu, chipset Helio X10 merupakan salah satu chipset terbaik yang ada saat ini. Pada chipset tersebut, terdapat prosesor CPU Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53. Keberadaan CPU delapan inti pada ruang mesin Meizu Metal pastinya akan menghadirkan kinerja yang tangguh dan responsif. Prosesor pada ruang mesin tersebut akan berkombinasi dengan RAM 3 GB sehingga menghasilkan performa dan kinerja yang optimal. Sebagai penyempurna spesifikasi mesin Meizu Metal, disematkanlah kartu pengolah grafis atau PowerVR G6200 yang akan membantu meningkatkan kualitas tampilan grafisnya. Sedangkan untuk sistem operasinya, ada kabar bahwa smartphone ini akan menggunakan OS Tizen. Namun dari data yang kami peroleh dari laman GSM Arena, spesifikasi Meizu Metal ini akan berjalan pada sistem operasi OS Android Lollipop v5.1.

spesifikasi meizu metal

Memori Internal Tersedia dalam Dua Pilihan 16 GB dan 32 GB

Setelah membahas bagian mesinnya, sekarang saatnya kita membahas spesifikasi Meizu Metal pada bagian storage atau ruang penyimpanan file. Seperti halnya pada sektor-sektor lain, kali ini Meizu pun membekali ponsel barunya ini dengan komponen-komponen terbaik guna memberikan ruang memori yang lega. Meizu Metal ini memiliki dua pilihan tipe yang masing-masing menawarkan kapasitas memori internal yang berbeda. Pada Meizu Metal tipe pertama, kawan Begawei akan ditawari ruang memori internal seluas 16 GB. Sementara tipe kedua, dibekali dengan memori internal berkapasitas 32 GB. Untuk ukuran smartphone modern, kapasitas sebesar 16 GB dan 32 GB yang hadir pada Meizu Metal merupakan salah satu yang paling luas. Pada memori internal smartphone ini, kawan Begawei bisa menyimpan berbagai jenis file, baik itu file audio video, game, atau aplikasi yang membutuhkan space memori yang sangat besar. Tak seperti smartphone merek lain, Meizu Metal ini juga masih dibekali dengan slot memori eksternal yang mampu menampung kartu microSD hingga kapasitas 128 GB. Kehadiran slot memori eksternal pada spesifikasi Meizu Metal ini sangat berguna bagi kawan Begawei yang menginginkan ruang penyimpanan yang lebih luas. Namun sayangnya, jika ingin menambahkan microSD card, maka kawan Begawei harus mengorbankan salah satu slot SIM card-nya.

Duet Kamera 13 MP dan 5 MP Jadi Andalan pada Lini Fotografi

Sebagai smartphone modern, tak lengkap rasanya jika sebuah perangkat tak dilengkapi dengan fitur dokumentasi yang menarik. Seperti yang sudah Begawei sampaikan pada bagian awal tadi, spesifikasi Meizu Metal ini memang membawa keunggulan utama di bagian fotografinya. Ya, lini fotografi smartphone yang satu ini tampil dengan kekuatan penuh guna menghasilkan kualitas fotografi yang sempurna. Sebagai kamera utamanya, Meizu Metal dibekali dengan kamera belakang berukuran 13 MP yang memiliki resolusi lensa sebesar 4208 x 3120 pixels. Berbekal kamera berukuran 13 MP, kawan Begawei pastinya akan bisa menghasilkan jepretan foto yang tajam dan berkualitas tinggi. Kualitas kamera utama Meizu Metal juga masih ditambah dengan fitur-fitur fungsional seperti Autofocus, dual juga tone LED Flash. Selain itu, ada juga fitur-fitur umum di kamera Meizu Metal ini, seperti misalnya Geo-tagging, Touch Focus, Face Detection, HDR dan juga Panorama. Kemampuan recording video kamera utamanya pun juga sangat baik. Kamera utama Meizu Metal ini mampu merekam video kualitas HD yang tentunya sangat bagus saat ditonton kembali. Selanjutnya, spesifikasi Meizu Metal di sektor fotografi pun semakin lengkap dengan adanya kamera sekunder berukuran 5 MP. Meski kualitas kamera sekundernya tak sebagus kamera utama, namun kamera 5 MP yang terletak di sisi depan itu sangatlah fungsional.

spesifikasi hp meizu metal

Akses Internet Dijamin Cepat Berkat Dukungan Jaringan 4G LTE

Selanjutnya, kita akan melihat kemampuan spesifikasi Meizu Metal di bagian konektivitas. Sebagai smartphone seluler terkini, ponsel pintar terbaru buatan Meizu ini juga dibekali dengan teknologi-teknologi terbaik di sektor konektivitas. Smartphone Meizu Metal ini menampilkan teknologi jaringan data 4G LTE sebagai pilihan koneksi utamanya. Dengan kemampuan canggih yang diusung oleh teknologi LTE, smartphone dual SIM card ini mampu menjalankan download dengan kecepatan hingga 150 Mbps. Sementara itu kecepatan upload, Meizu Metal mampu berjalan hingga kecepatan 50 Mbps. Selain itu, daerah-daerah yang belum tersentuh koneksi 4G akan terback-up dengan koneksi 3G yang sudah ada pada smartphone ini. Meizu Metal juga menyediakan teknologi WiFi yang membuat kawan Begawei tetap bisa terkoneksi dengan internet tanpa menggunakan paket data. Sedangkan untuk keperluan koneksi jarak dekat, smartphone ini juga dibekali dengan fitur Bluetooth dan juga slot microUSB serta USB Host. Keperluan navigasi pun juga dipenuhi oleh spesifikasi Meizu Metal ini. Jika kawan Begawei ingin berpergian, bisa memanfaatkan teknologi navigasi A-GPS, GLONASS, dan juga Beidou yang sudah ada pada smartphone ini.

Suplai Daya Andalkan Baterai Li-Ion 3.050 mAh

Tibalah pembahasan Begawei pada segmen terakhir untuk spesifikasi Meizu Metal ini, yakni kapasitas baterai. Jika melihat spesifikasinya, kawan Begawei tentu sependapat bahwa smartphone terbaru dari Meizu ini memiliki konsumsi daya yang cukup boros. Hal ini karena Meizu Metal sendiri memang dibekali dengan komponen-komponen kelas atas yang biasanya membutuhkan daya lebih besar. Pada bagian yang satu ini, sepertinya Meizu menyadari bahwa smartphone terbarunya memang butuh suplai daya besar. Untuk itu, Meizu Metal pun dibekali dengan baterai berkapasitas besar. Tercatat, Meizu menanamkan baterai berkapasitas 3.050 mAh pada ponsel barunya ini. Dengan kapasitas mencapai 3.350 mAh, Meizu Metal akan mampu bertahan hidup selama seharian penuh, jika digunakan secara normal. Jadi, kawan Begawei tak akan cepat kehabisan daya baterai karena spesifikasi Meizu Metal ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas sangat besar meski jenis baterainya masih jenis Lithium-Ion dan belum dilengkapi dengan fitur Fast Charging.

Kelebihan dan Kekurangan Meizu Metal

Kali ini Meizu menghadirkan unit smartphone kelas menengah yang memiliki kualitas cukup baik. Keunggulan pertama yang ditawarkan oleh Meizu Metal ini tentunya adalah ukuran layarnya yang mencapai 5.5 inci. Meski hanya menggunakan jenis layar IGZO, namun secara kualitas layar tersebut sudah bisa menghadirkan visualisasi yang tajam. Sementara itu, performa smartphone ini juga sangat terjamin karena dibekali dengan chipset MediaTek Helio X10 serta RAM berkapasitas 3 GB. Untuk kekurangannya, sayangnya smartphone ini belum dilengkapi dengan sistem proteksi layar yang berkualitas. Selain itu, kamu juga harus mengorbankan slot SIM Card 2 jika ingin menggunakannya sebagai slot external memory. Nah untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah tabel kelebihan Meizu Metal dan kekurangan Meizu Metal:

Kelebihan Meizu Metal
  • Desain kokoh dengan material metal
  • Layar IGZO berukuran 5,5 inci
  • Resolusi layar cukup bagus
  • Interface menarik dengan Flyme
  • OS Android Lollipop
  • Chipset MediaTek MT6795 Helio X10
  • Prosesor Octa-core 2,0 GHz
  • GPU PowerVR G6200
  • RAM 3 GB
  • Memori internal tersedia dua pilihan 16 dan 32 GB
  • Tersedia slot memori eksternal
  • Kamera primer 13 MP
  • Kmaera sekunder 5 MP
  • Dual SIM Card
  • Koneksi lengkap dengan dukungan jaringan 4G LTE
  • Baterai berkapasitas 3.050 mAh
Kekurangan Meizu Metal
  • Belum ada proteksi layar internal
  • Slot memori eksternal mengandalkan slot SIM 2
  • Tidak ada fitur fast battery charging

Harga Meizu Metal

Bila melihat spesifikasinya, sebenarnya ponsel pintar terbaru dari Meizu ini memang memiliki kualitas cukup bagus. Lalu bagaimana dengan harganya? Nah sebelum lebih jauh kita membahas tentang harga Meizu Metal ini, kami akan sedikit memberikan kesimpulan mengenai apa yang sudah kita bahas pada bagian spesifikasi tadi. Dihadirkan sebagai smartphone kelas menengah atas, Meizu membekali seri smartphone terbarunya ini dengan komponen yang sangat berkualitas. Salah satunya terletak pada sektor mesin atau dapur pacu Meizu Metal ini. Pada bagian mesin, digunakanlah chipset MediaTek Helio X10 yang merupakan chipset generasi baru buatan MediaTek. Perangkat tersebut bertandem dengan RAM berkapasitas 3 GB. Sementara untuk ruang penyimpanan, smartphone ini dihadirkan dalam dua versi kapasitas memori, yakni 16 GB dan 32 GB. Sektor lain yang cukup mempengaruhi harga Meizu Metal adalah bagian fotografinya. Pada bagian fotografi, Meizu mengusung sepasang kamera 13 MP dan 5 MP. Tak lupa pula, Meizu membekali ponsel pintar edisi terbarunya ini dengan baterai jenis Li-Ion berkapasitas 3.050 mAh. Nah bagaimana? Sudah terbayang harga Meizu Metal jika melihat detail spesifikasi tersebut?

harga meizu metal

harga meizu metal terbaru

Untuk interval peluncurannya, smartphone terbaru Meizu ini secara resmi akan diluncurkan pada tanggal 21 Oktober mendatang. Beberapa media online Tiongkok mengabarkan bahwa harga Meizu Metal ini adalah USD249, atau sekitar Rp 3,4 jutaan. Nominal harga senilai lebih dari Rp 3 jutaan tersebut memang tergolong harga menengah, tidak terlalu mahal namun juga tak bisa dibilang murah. Untuk pasar gadget Indonesia, banderol harga Meizu Metal tersebut memang termasuk harga ponsel kelas menengah atas. Jika kita kembali menilik spesifikasinya, sebenarnya untuk kualitas yang dibawa oleh smartphone terbaru dari Meizu ini memang pantas dibanderol dengan harga yang cukup mahal. Hal ini karena Meizu Metal dibekali dengan komponen-komponen kelas atas yang mampu meningkatkan kinerja dan performanya. Jika dibandingkan dengan produk-produk baru di kelas yang sama, harga jual smartphone ini memang masih sangat kompetitif. Meski secara branding belum sekuat Lenovo atau Huawei, tapi secara kualitas memang harga Meizu Metal ini sudah sesuai dengan kemampuan yang dimilikinya.

Harga Meizu Metal
Sekitar Rp 3.400.000,-

Di pasar gadget internasional, kisaran harga Meizu Metal ini akan bersaing ketat dengan Acer Jade Primo atau produk lama dari Meizu sendiri, yakni Meizu M2 Note. Secara fisik sebenarnya smartphone terbaru dari Meizu ini memiliki konsep desain yang hampir sama dengan Meizu M2 Note, tapi dengan kualitas spesifikasi yang lebih baik tentunya. Hadir untuk pengguna kelas menengah atas yang mendambakan smartphone tangguh secara fisik dan tangguh secara performa, Meizu Metal memang siap menjadi andalan. Apalagi, smartphone terbaru racikan Meizu ini juga didukung oleh layar yang berukuran cukup lebar, yakni 5.5 inci. Dengan harga Meizu Metal yang sangat kompetitif pula, kami memprediksi bahwa smartphon ini memiliki kans yang cukup bagus untuk berbicara banyak di pasar gadget Tanah Air. Meski kedatangannya belum bisa dipastikan, kabarnya November mendatang, smartphone ini bisa masuk dalam list ponsel buruan kamu. So, jika sudah siap menebus harga Meizu Metal ini, tunggu sampai pengumuman resminya bulan November yang akan datang ya! Baca juga Acer Jade Primo dan Meizu M2 Note.

Spesifikasi Meizu Metal

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100 / TD-SCDMA
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 3(1800), 7(2600), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500)
  • Kecepatan
    HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Exp. announcement 2015, October
  • Status
    Rumored. Exp. release 2015, November
Desain
  • Dimensi
    -
  • Berat
    -
  • SIM
    Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    IGZO capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.5 inches
  • Resolusi
    1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    -
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v5.1 (Lollipop)
  • Chipset
    Mediatek MT6795 Helio X10
  • CPU
    Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53
  • GPU
    PowerVR G6200
  • RAM
    3 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 128 GB (uses SIM 2 slot)
  • Internal
    16/32 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP, 4208 x 3120 pixels, autofocus, dual-LED (dual tone) flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
  • Video
    Yes
  • Kamera Depan
    5 MP, 1080p
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    v4.0, A2DP, LE
  • GPS
    Yes, with A-GPS, GLONASS
  • Radio
    No
  • USB
    microUSB v2.0, USB Host
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Ion battery
  • Daya
    3050 mAh

Produk Lainnya dari Meizu

Top