1. Home
  2. Harga HP Terbaru
  3. Meizu
  4. Meizu M6s

Harga Meizu M6s dan Spesifikasi

Meizu M6s
Rp 2.000.000,00

  • CPU
    Octa-core

  • RAM
    3 GB

  • Kapasitas
    16 / 32 GB

  • Layar
    5.7 inci

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android OS, v7.0

Harga Meizu M6s dan Spesifikasi – Salah satu ponsel buatan pabrik asal Tiongkok bertajuk Meizu M6s tampaknya akan menjadi perangkat yang siap melengkapi jajaran produknya. Bukan tanpa alasan mengingat ponsel buatan Meizu yang akan dirilis resmi pada akhir Desember 2017 tersebut akan hadir dengan kecanggihan perangkat masa kini. Bagaimana tidak? Pasalnya, Meizu M6s sendiri diketahui akan dilengkapi dengan layar Full Screen dan sensor sidik yang tersematkan di bagian samping bodinya. Tentu, dengan bekalan fitur modern tersebut membuat perangkat ini digadang-gadang bakal menjadi pesaing kuat bagi Redmi Note 5 buatan Xiaomi. Dengan begitu maka tak heran jika smartphone Meizu ini bakal menjadi ponsel yang membuat para calon konsumen terpikat akan pesonanya. Apalagi, bocoran dari perangkat cerdas buatan Meizu ini sudah mulai tersebar di dunia maya. Tentunya, wajar jika banyak konsumen yang menunggu kehadiran Meizu M6s ini.

Meizu M6s

Mengacu atas beredarnya bocoran terkait spesifikasi yang diusung Meizu M6s, seperti yang sudah dikatakan di atas bahwa nantinya ponsel ini akan mengusung layar Full Screen beserta sensor sidik jari yang kini disematkan di sisi sampingnya. Selain itu, ponsel yang diklaim bakal dibanderol dengan harga terjangkau ini pun juga akan dibenamkan beberapa komponen tangguh. Seperti RAM berkapasitas 3 GB dengan sistem operasi Android Nougat. Sehingga, tak mengherankan jika Meizu M6s ini bakal memberikan performa mesin yang cukup handal dan mumpuni di kelas entry level. Bahkan, dual kamera 13 MP dan 5 MP pun juga kabarnya akan turut disematkan pada ponsel ini sebagai fitur fotografi untuk menunjang aktivitas pemotretan pengguna dari M6s tersebut. Di sisi lain, masih banyak keunggulan lain yang dimiliki smartphone asal Tiongkok ini. Mau tahu? Mari, kita ulas bersama review lengkap mengenai spesifikasi dan harga Meizu M6s pada beberapa segmen di bawah ini!

HP Meizu M6s

Review Meizu M6s

Desain Elegan dengan Layar 5.7 Inci Usung Rasio 18:9 Hasilkan Tampilan Visual Lebih Menarik

Pembahasan awal terkait spesifikasi Meizu M6s, Begawei akan awali dari sisi desain fisik maupun visualnya. Dari beberapa foto yang sudah beredar, terlihat bahwa perangkat pintar buatan pabrik asal Negeri Tirai Bambu ini tampak dibangun dengan bodi modern dan terkesan futuristik. Hal itu tentunya tak lepas dari dimensinya yang memiliki panjang 152 mm, lebar 72.5 mm, dan berketebalan 8 mm. Sehingga, tampak bagaimana desain smartphone Meizu  ini lebih mengedepankan sisi modern yang terbalut konsep simpel guna mempermudah pengguna ketika mengoperasikan ponsel ini. Di sisi lain, untuk urusan visualisasinya sendiri, Meizu akan mengusung layar yang cukup lebar dengan luas 5.7 inci yang sudah berkemampuan HD+ 720 x 1440 pixels. Dengan demikian, sangat wajar jika nantinya ponsel bernama Meizu M6s ini mampu memperlihatkan tampilan visual yang lebih atraktif dan jernih. Apalagi, rasio layarnya mencapai 18:9 yang dipastikan bakal membuat pandangan pengguna menjadi lebih nyaman, terutama ketika digunakan untuk menjalankan berbagai macam aktivitas multimedia. Sebut saja, seperti bermain game, menonton video, maupun beraktivitas di sosial media. Namun, pada bagian layar spesifikasi Meizu M6s ini masih belum dilengkapi dengan proteksi layar.

Performa Handal Berbekal RAM 3 GB dan OS Android Nougat

Jika kita menilik segmentasinya yang menyasar di segmen pemula, tampaknya spesifikasi Meizu M6s tersebut ingin menghadirkan performa ala ponsel premium untuk para konsumen pemula. Bukan tanpa alasan mengingat kali ini perangkat cerdas buatan pabrik asal Negeri Kungfu ini akan dibekali dengan beberapa komponen canggih masa kini. Salah satu yang akan tersemat pada Meizu M6s ini yaitu chipset dari Mediatek MT6793 SoC. Dimana, nantinya kemungkinan akan ditenagai dengan prosesor dari Octa Core guna mendapatkan hasil kinerja mesin yang lebih optimal dan handal. Sedangkan, satu hal yang jelas bahwa nantinya sektor dapur pacu dari M6s ini akan dipersenjatai dengan RAM 3 GB. Dengan begitu maka tak heran apabila perangkat entry level buatan Meizu ini bakal memiliki performa mesin yang lebih handal dan tentunya makin responsif. Namun, untuk kartu grafisnya masih belum diketahui. Akan tetapi, menurut beberapa informasi yang beredar, diprediksi bahwa nantinya smartphone Meizu ini akan menggunakan GPU Mali-T860MP2. Selain itu, untuk sistem operasinya sendiri, diketahui bahwa spesifikasi Meizu M6s ini akan mengandalkan OS Android Nougat yang memiliki banyak fitur canggih masa kini.

Spesifikasi Meizu M6s

Ruang Penyimpanan Sediakan Memory Internal 32 GB

Sementara itu di sisi lain, untuk menunjang kebutuhan penyimpanan maka spesifikasi Meizu M6s ini telah menyediakan ruang simpan yang terbilang memiliki kapasitas cukup besar untuk sekelas ponsel pemula. Pasalnya, kali ini pihak pabrikan dipastikan bakal membekali perangkat ini dengan memory internal yang memiliki kapasitas daya tampung hingga 32 GB. Tentu saja, dengan daya tampung memori Meizu M6s tersebut yang cukup besar tersebut maka tak heran jika pengguna bisa menyimpan beberapa file pribadi pada memory internal yang dibawanya tersebut. Namun, yang cukup disayangkan bahwa untuk sementara ini masih belum diketahui, apakah sektor penyimpanan pada M6s ini bakal bisa diperluas lagi dengan micro SD atau tidak. Akan tetapi, yang jelas bahwa sektor penyimpanan yang diusung spesifikasi Meizu M6s ini terbilang sudah cukup memadai sebagai media untuk menyimpan beberapa file milik pengguna secara aman.

Dilengkapi Dual Kamera 13 MP dan 5 MP Hasilkan Bidikan Berkualitas

Sedangkan di sisi lain, pada spesifikasi Meizu M6s ini pun tampaknya juga telah memperhatikan kemampuan fotografinya. Tentu saja, upaya tersebut merupakan usaha pihak Meizu dalam melakukan survey dari para konsumen yang memang menginginkan fitur fotografi handal bagi beberapa ponsel pemula. Oleh sebab itu maka kali ini pihak Meizu M6s pun akan menawarkan fitur pemotretan dengan mengusung dual kamera beresolusi 13 MP dan 5 MP. Meski keduanya berbeda namun dipastikan tetap akan sama-sama sanggup memberikan hasil bidikan gambar atau pun foto secara maksimal dan terkesan begitu profesional. Hanya saja, dikarenakan keterbatasan informasi maka untuk fitur-fitur pendukung pada bagian fotografi yang diusung oleh smartphone Meizu tersebut tentunya bakal mengundang rasa penasaran tinggi dari para konsumen. Apalagi, segmentasi pasar yang difokuskannya yaitu pada sektor pemula. Sehingga, tak heran jika perangkat cerdas dengan bekal spesifikasi Meizu M6s tersebut akan menjadi salah satu incaran para konsumen pemula.

Spesifikasi HP Meizu M6s

Akses Internet Andalkan Dukungan Jaringan 4G LTE

Selain fotografi, spesifikasi Meizu M6s ini juga akan dibekali atau dilengkapi dengan berbagai fitur konektivitas handal. Hal itu tentunya tak lepas dari kebutuhan konsumen akan fitur konektivitas untuk menunjang aktivitas mereka. Dengan begitu maka tak heran jika kali ini Meizu M6s diprediksi bakal mendukung jaringan 4G LTE. Sedangkan untuk kebutuhan komunikasi maka kemungkinan besar Meizu akan menyediakan Dual slot SIM Card. Di sisi lain, tak lupa juga bahwa beberapa fitur lain khas anak muda pun juga akan tersematkan pada ponsel M6s ini. Antara lain yaitu WiFi, WifI Direct, dan hotspot. Bahkan, tak ketinggalan pula Bluetooth, micro USB, ataupun USB OTG pun tampaknya juga kemungkinan bakal turut disertakan pada ponsel ini. Di samping itu, pada spesifikasi Meizu M6s ini pun juga akan dibekali dengan sistem navigasi handal, yaitu A-GPS.

Dilengkapi Baterai Tangguh Berkapasitas 2930 mAh

Di lain sisi, pada segmen yang satu ini Begawei akan mengulas sektor penyuplai baterai yang diusung spesifikasi Meizu M6s. Sebagaimana dengan yang sudah kita ketahui bersama bahwa sektor baterai pada sebuah ponsel pintar merupakan ruh yang sangat penting sekali keberadaanya. Oleh sebab itu, karena keberadaannya yang cukup penting sebagai penyuplai daya maka kali ini Meizu M6s akan dibekali dengan baterai handal yang memiliki kapasitas daya sebesar 2930 mAh. Jika kita melihat kapasitas daya yang disediakan tersebut tentunya akan membuat ponsel pintar buatan Meizu ini sanggup bertahan selama seharian penuh dengan penggunaan normal. Namun, untuk jenis baterai apa yang digunakan smartphone Meizu ini, apakah Li-Ion atau Li-Po, tampaknya masih menjadi rahasia. Yang jelas bahwa menurut Begawei, dengan bekalan spesifikasi Meizu M6s tersebut, tentunya akan membuat ponsel ini menjadi perangkat canggih di segmen entry level yang digemari para konsumennya.

Kelebihan dan Kekurangan Meizu M6s

Dirumorkan akan segera meluncur, Meizu M6s disebut-sebut akan membawa spesifikasi yang cukup mumpuni. Meskipun, perangkat ini memang akan menyasar segmen pemula, spesifikasinya tidak boleh disepelekan begitu saja. Di mana jika kita lihat pada beberapa sektor dapat diketahui jika perangkat ini memang membawa bekalan dapur pacu yang cukup tangguh. Pasalnya, pada dapur pacunya tersebut Meizu M6s ini dibekali dengan RAM 3 GB yang ditandem dengan prosesor octa core. Tentu dengan duet tersebut akan membuatnya memiliki performa yang powerfull. Tak hanya itu saja, desainnya yang kekinian juga menjadi salah satu hal yang akan menjadi keunggulan dari perangkat ini untuk bersaing dengan perangkat lainnya. Namun demikian, sebagai perangkat pemula Meizu M6s ini memang memiliki beberapa kekurangan, salah satunya adalah tidak dilengkapinya proteksi pada layarnya. Nah, demikian beberapa kelebihan dan kekurangan Meizu M6s yang perlu dicatat. Untuk mengetahuinya lebih lengkap, mari kita simak tabel di bawah ini.

Kelebihan Meizu M6s
  • Dukungan 4G LTE
  • Dual SIM Card
  • Layar seluas 5.7 inci
  • Resolusi HD+ 720 x 1440 pixels
  • Prosesor Octa Core
  • Chipset Mediatek MT6793 SoC
  • RAM 3 GB
  • GPU Mali-T720MP2
  • OS Android Nougat
  • Memory internal 32 GB
  • Dual kamera 13 MP + 5 MP
  • Baterai 2930 mAh
Kekurangan Meizu M6s
  • Belum dilengkapi proteksi layar
  • Baterai nonremovable

Harga Meizu M6s

Dari beberapa ulasan di atas, tentunya tak akan lengkap tanpa membahas soal harga Meizu M6s. Nah, kaitannya dengan banderol, pastinya tak akan lepas atau berkaitan erat dengan spesifikasi yang dibawanya. Dimana, ponsel buatan Meizu yang satu ini akan hadir dengan mengusung layar 5.7 inci HD + serta Meizu M6s ini pun dibekali dapur pacu handal berupa chipset Mediatek MT6793 dan RAM 3 GB yang dipastikan akan memberikan hasil performa handal serta mumpuni di kelasnya. Tentu saja, hal tersebut sedikit banyak akan berpengaruh pada harga M6s tersebut. Di sisi lain, perangkat cerdas garapan pabrik asal Negeri Panda ini pun juga akan dilengkapi dengan dual kamera 13 MP + 5 MP yang akan memberikan hasil bidikan foto yang lebih atraktif dan maksimal. Dengan segala kehandalan spesifikasinya tersebut, kira-kira berapa sih banderol harga Meizu M6s ini?

Harga Meizu M6s

Harga Meizu M6s Terbaru

Di lain sisi, perlu untuk kawan pahami bahwa informasi terkait dengan berapa banderol harga Meizu M6s ini sebenarnya masih belum diketahui secara pasti. Bukan tanpa sebab mengingat ponsel ini kabarnya akan mulai diluncurkan pada tahun 2018 yang akan datang. Namun, jika melihat atas banyak prediksi yang beredar, diketahui bahwa harga Meizu M6s ini diperkirakan akan dibanderol 1000 Yuan atau setara dengan Rp 2 jutaan. Maka dari itu, tak heran jika dengan banderolnya tersebut membuat ponsel ini kian memikat hati para calon konsumen, terutama para pengguna pemula. Harganya yang murah tersebut bisa dibilang cukup sepadan dengan spesifikasi yang dibawa oleh smartphone Meizu ini. Pasalnya, dengan spesifikasi yang cukup mumpuni untuk perangkat pemula tersebut, perangkat ini diprediksi akan mampu bersaing dengan perangkat lain. Nah, apakah dengan harga Meizu M6s tersebut membuat kawan-kawan tertarik memilikinya?

Harga Meizu M6s
Sekitar Rp 2.000.000,-

Akan tetapi, sekali lagi perlu untuk kawan tegaskan kembali bahwa harga Meizu M6s di atas merupakan sebuah prediksi semata. Dengan kata lain, banderol di atas sewaktu-waktu bisa berubah saat peluncuran atau perilisan resminya nanti. Bisa lebih mahal atau justru lebih terjangkau. Namun, satu hal yang perlu dipahami bahwa tarif banderol di atas merupakan info harga Meizu M6s untuk pasar Tiongkok. Tentu saja, ketika diluncurkan di Indonesia maka Begawei yakin bahwa nantinya banderolnya tak akan jauh dari prediksi tersebut. Jika kawan-kawan tertarik untuk memilikinya, kawan-kawan harus cukup sabar untuk menunggu hingga perangkat ini resmi meluncur. Pasalnya, selain harganya yang masih rumor, M6s ini pun statusnya masih sebatas rumor hingga saat ini. Sekian info yang dapat Begawei sampaikan untuk kawan-kawan mengenai spesifikasi dan harga Meizu M6s. Sekian dan sampai jumpa. Jangan lupa baca juga ulasan menarik lain mengenai Meizu M6 dan Meizu M6 Note.

Spesifikasi Meizu M6s

Umum
  • Jenis Perangkat
    Smartphone
  • Diumumkan
    Belum Diumumkan
  • Status
    Rumor
  • Harga
    2000000
Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
    GSM
  • 3G Network
    HSDPA, HSPA+
  • 4G Network
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • SIM
    Standard SIM
  • Dual SIM
Desain
Layar
  • Tipe Layar
    IPS LCD capacitive touchscreen
  • Ukuran
    5.7 inci
  • Resolusi
    720 x 1280 Pixel
  • Warna Layar
    16 Juta
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
    Android OS, v7.0 (Nougat)
  • Java
Hardware
  • Chipset
    Mediatek MT6793
  • CPU
    Octa-core
  • GPU
    Mali T860 MP2
  • RAM (memori)
    3 GB
  • Penyimpanan Internal
    MicroSD up to 256 GB
  • Penyimpanan Eksternal
    16 / 32 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP, Phase Detection Autofocus
  • Flash
    Dual Tone LED Flash
  • Kamera Depan
    5 MP
Suara
  • Jenis Peringatan
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
    Ada
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
    Ada
  • GPS
    Mali T860 MP2
  • USB
    Ada
Baterai
  • Tipe Baterai
    Li-Ion (Lithium Ion)
  • Kapasitas
    3200 mAh
Top