Home » Produk » Meizu M6 Note

Harga Meizu M6 Note dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-Core 4x2.6 GHz

  • RAM
    3 / 4 GB

  • Kapasitas
    32 / 64 GB

  • Layar
    5.5 inci

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android OS, v7.1.1

Harga Meizu M6 Note dan Spesifikasi – Meizu dikabarkan akan segera memperbarui line up produknya dengan meluncurkan sebuah perangkat baru bertajuk Meizu M6 Note. Dari namanya saja tentu kita sudah tak asing dengan perangkat ini. Benar saja sebab ponsel ini merupakan generasi penerus dari Meizu M5 Note yang sudah diluncurkan pada akhir tahun lalu. Sama seperti perangkat suksesor pada umumnya, Meizu M6 Note tentu akan menerima sejumlah peningkatan sehingga kualitasnya lebih baik dibandingkan dengan perangkat versi sebelumnya. Meskipun handset ini tampilannya masih mirip dengan pendahulunya, namun secara kinerja perangkat ini bakal lebih mumpuni sebab Meizu M6 Note ini telah dibekali dengan chipset yang lebih cepat dan ruang penyimpanan yang lebih besar. Kemampuannya dalam menghasilkan foto selfie pun sedikit mengalami peningkatan dibandingkan dengan Meizu M5 Note. Dengan spesifikasi berkualitas yang dibawanya, Meizu optimis jika Meizu M6 Note ini mampu bersaing di pasaran dengan perangkat berkualitas sejenis miliki vendor Korea maupun Jepang, seperti Samsung dan LG.

Meizu M6 Note

Meizu M6 Note

Tak jauh berbeda dengan smartphone Meizu yang lain, Meizu M6 Note juga hadir menawarkan spesifikasi mumpuni yang bakal mendukung aktivitas keseharian penggunanya dengan lebih mudah. Selain menawarkan desain mewah yang terlihat menarik, ponsel ini juga memiliki kualitas display yang sangat baik dengan penggunaan panel LTPS IPS LCD capacitive touchscreen seluas 5.5 inci dengan resolusi Full HD. Performa Meizu M6 Note ini tentu sudah lebih baik dari pendahulunya karena menggunakan chipset Mediatek MT6757 Helio P25 dengan prosesor delapan inti yang ditandemkan dua varian RAM berkapasitas 3 GB atau 4 GB. Digunakannya sistem operasi terbaru Android Nougat pun turut menambah kehandalan dari performa kinerjanya. Tak hanya itu saja, Meizu M6 Note juga memiliki kemampuan swafoto yang lebih baik dibandingkan dengan versi sebelumnya sebab kamera depannya memiliki resolusi yang sedikit lebih tinggi dibandingkan dengan Meizu M5 Note. Jika versi sebelumnya masih mengandalkan kamera depan 5 MP, maka perangkat ini sudah memiliki kamera depan 8 MP. Kira-kira kelebihan apa lagi yang dibawa oleh suksesor Meizu M5 Note ini? Yuk langsung kita simak saja ulasan spesifikasi dan harga Meizu M6 Note selengkapnya dari Begawei berikut ini!

HP Meizu M6 Note

Smartphone Meizu M6 Note

Rewiew Meizu M6 Note

Ponsel 5.5 Inci dengan Desain Premium

Spesifikasi Meizu M6 Note pada bagian fisiknya bisa dikatakan tidak memiliki perbedaan yang cukup signifikan dengan pendahulunya. Ponsel ini masih terlihat mengusung desain premium berkat balutan bodi metal berwarna abu-abu, silver, emas, dan biru lengkap dengan garis antena di bagian atas dan bawah punggungnya. Sisi premium dari Meizu M6 Note ini pun makin terasa dengan tombol home yang juga bisa difungsikan sebagai sensor pemindai sidik jari. Dimensi dan bobotnya hingga saat ini memang belum diketahui. Namun, perangkat ini dipastikan bakal menyuguhkan tampilan visual yang menawan karena Meizu M6 Note telah dibekali layar LTPS IPS LCD berukuran 5.5 inci. Layar ini juga sudah menawarkan resolusi Full HD 1080x 1920 piksel dengan kerapatan 401 ppi sehingga apa yang ditampilkan melalui layar akan terlihat sangat jernih. Layarnya juga telah didukung dengan multitouch serta dipermanis dengan antarmuka Flyme UI. Namun hingga kini belum diketahui apakah layar dari spesifikasi Meizu M6 Note ini juga sudah dibekali dengan proteksi secara built in atau belum.

Performa Cepat dengan Prosesor Octa-core dan RAM 3 GB/ 4 GB

Hal menarik ternyata tak hanya bisa ditemukan pada desain yang dibawanya saja, tetapi juga pada spesifikasi Meizu M6 Note di bagian dapur pacunya. Sektor yang memiliki peran penting dalam kinerja operasional ini telah memakai chipset yang lebih cepat dari pendahulunya, yakni Mediatek MT6757T Helio P25. Chipset ini memiliki prosesor Octa core yang merupakan hasil konfigurasi dari quad-core 2.6 GHz Cortex-A53 dan quad-core 1.6 GHz Cortex-A53 untuk menghasilkan performa yang cukup gahar pada Meizu M6 Note ini. Meizu juga menawarkan RAM dengan dua pilihan kapasitas, yaitu 3 GB atau 4 GB untuk memberi dukungan pada jalannya aktivitas multitasking yang lancar. Tak hanya itu, kartu grafis Mali-T880MP2 yang tersemat pada chipsetnya juga akan memberikan dukungan pada Meizu M6 Note ini untuk menjalankan berbagai macam game terbaru dengan tampilan menawan. Terakhir, seluruh komponen yang ada pada sektor ini telah berjalan pada sistem operasi Android 7.1 Nougat sehingga keseluruhan kinerja dari komponen di dalam spesifikasi Meizu M6 Note ini semakin optimal dan stabil.

Spesifikasi Meizu M6 Note

Spesifikasi Meizu M6 Note

Ruang Penyimpanan dengan Memori Internal 32 GB/ 64 GB yang Bisa Diperluas

Nah, pada bagian ini kita akan mengetahui kemampuan spesifikasi Meizu M6 Note di bagian ruang penyimpanannya dalam memenuhi kebutuhan penyimpanan file pengguna. Karena pentingnya peran sektor ini dalam menunjang kelancaran operasional yang dijalankan oleh perangkat, maka Meizu membekali perangkat Meizu M6 Note tersebut dengan dua varian memori internal sesuai dengan kapasitas RAM yang dibawanya. Perangkat dengan kapasitas RAM 3 GB memiliki ruang penyimpanan internal sebesar 32 GB. Sedangkan smartphone versi RAM 4 GB menawarkan memori internal dengan kapasitas 64 GB. Space media penyimpanan internal dari Meizu M6 Note ini tentu saja sudah cukup luas untuk menampung berbagai macam file, baik itu file sistem maupun file hiburan. Akan tetapi, ruang penyimpanan pada perangkat ini ternyata masih bisa diperluas dengan menambahkan microSD berkapasitas maksimal 256 GB meskipun nantinya penambahan microSD pada spesifikasi Meizu M6 Note ini harus mengorbankan slot SIM 2 karena perangkat ini memiliki jenis slot SIM hybrid.

Fotografi Mumpuni dengan Duet Kamera 13 MP dan 8 MP

Spesifikasi Meizu M6 Note pada lini fotografinya juga merupakan sektor yang mendapatkan peningkatan meskipun tidak terlalu signifikan sehingga kemampuannya dalam membidik foto tentu saja sudah lebih baik. Meizu masih mengandalkan kamera utama yang sama di bagian belakang dari Meizu M6 Note ini, yaitu lensa 13 MP dengan bukaan f/2.0 yang sudah dilengkapi dengan fitur phase detection autofocus dan dual LED flash untuk memastikan foto yang dihasilkan memiliki ketajaman dan kejernihan yang maksimal. Selain itu, kamera utamanya tersebut bisa dipakai untuk merekam video sebesar 1080p@30fps. Aktivitas fotografi pada Meizu M6 Note ini pun akan semakin menarik untuk dilakukan dengan fitur-fitur pendukung seperti geo-tagging, touch focus, dan face detection. Nah, keunggulan perangkat ini dibandingkan dengan pendahulunya terletak pada kamera depan dari spesifikasi Meizu M6 Note ini yang memiliki resolusi lebih tinggi, yakni 8 MP sehingga memang lebih mumpuni ketika dipakai untuk aktivitas selfie dan video call.

Spesifikasi HP Meizu M6 Note

Spesifikasi Smartphone Meizu M6 Note

Konektivitas Lengkap dan Cepat dengan Akses jaringan 4G LTE

Seperti sektor-sektor sebelumnya, spesifikasi Meizu M6 Note pada bagian konektivitasnya pun telah dibekali dengan fitur-fitur yang lengkap dan berkualitas. Misalnya saja ponsel ini memiliki slot SIM ganda yang bisa diaktifkan secara bersamaan untuk mempermudah kebutuhan komunikasi. Selain itu, kecepatan koneksi internet yang ditawarkan oleh Meizu M6 Note ini tidak perlu diragukan lagi karena telah terdukung dengan akses jaringan 4G LTE yang mampu memacu aktivitas download data pada kecepatan 150 Mbps dan upload data pada kecepatan 50 Mbps. Selain 4G LTE, Meizu juga menyediakan jaringan lama GSM dan HSPA pada Meizu M6 Note untuk pengguna yang daerahnya belum terjangkau 4G LTE. Aktivitas koneksi secara wireless pun juga bisa dilakukan dengan mudah berkat fitur Wi-Fi 802.11, dual-band, dan hotspot. Sementara itu, pengguna yang ingin melakukan aktivitas bertukar file bisa memanfaatkan fitur Bluetooh 4.0, A2DP, LE dan microUSB 2.0. Spesifikasi Meizu M6 Note pada bagian konektivitasnya pun mampu melakukan penguncian lokasi dengan sangat akurat karena telah didukung oleh teknologi navigasi A-GPS dan GLONASS.

Baterai Jumbo 4.000 mAh

Untuk menutup segmen ini, kita akan melihat seberapa tangguh spesifikasi Meizu M6 Note mampu bertahan pada seluruh operasional yang dijalankan. Smartphone baru Meizu ini memang membawa spesifikasi yang berkualitas sehingga bisa diperkirakan jika kebutuhan dayanya bakal lumayan besar. Apalagi, Meizu M6 Note telah menggunakan komponen mesin yang lebih baik dibandingkan dengan pendahulunya. Untuk memenuhi kebutuhan pasokan daya ini, Asus menanamkan baterai berjenis non-removable sebesar 4.000 mAh pada perangkat terbarunya tersebut. Kapasitas baterai yang dipakai oleh Meizu M6 Note memang terbilang besar sehingga mampu menyuplai kebutuhan daya dari masing-masing komponen yang ada di dalamnya dengan maksimal. Baterai ini pun sudah pasti bakal menyokong kehidupan perangkat dalam waktu yang cukup lama. Yang menarik adalah Meizu ternyata sudah menambahkan fitur fast charging pada spesifikasi Meizu M6 Note di sektor ini sehingga aktivitas pengisian daya bisa dilakukan dengan lebih cepat.

Kelebihan dan Kekurangan Meizu M6 Note

Meizu dikenal sebagai salah satu pabrikan yang cukup rajin mengeluarkan produk untuk bersaing dengan para kompetitornya. Meizu M6 Note yang akan segera meluncur, dihadirkan sebagai generasi penerus dari perangkat terdahulu yakni M5 Note. Sebagai generasi penerus, sudah dapat dipastikan spesifikasi yang dibawanya akan membawa komponen yang lebih mumpuni dari generasi terdahulu. Hal tersebut pun terlihat dari dapur pacu Meizu M6 Note yang memiliki performa lebih tangguh berkat chipset Mediatek MT6757T Helio P25 yang digunakannya. Chipset tersebut dipadukan dengan dua pilihan RAM yakni 3 GB dan 4 GB yang tentu membuat aktivitas multitasking semakin lancar tanpa kendala. Selain itu, Meizu M6 Note ini juga membawa sektor fotografi yang cukup mumpuni berkat kamera beresolusi 13 MP pada bagian belakangnya dan 8 MP pada bagian depannya membuat perangkat ini dapat menghasilkan gambar dan video yang ciamik. Yang menarik adalah kapasitas baterai dari smartphone Meizu ini yang mencapai 400 mAh membuatnya dapat bertahan dalam waktu lama, meskipun baterai tersebut berjenis non-removable sehingga tidak bisa dilepas sewaktu-waktu. Nah, demikian beberapa hal yang perlu diperhatikan dari kelebihan Meizu M6 Note dan kekurangan Meizu M6 Note ini. Untuk mengetahui lebih lengkap, mari kita simak tabel di bawah ini.

Kelebihan Meizu M6 Note
  • Support 4G LTE
  • Support dual SIM
  • Sensor fingerprint
  • Bodi metal
  • Layar 5.5 inci
  • Layar berteknologi LTPS IPS LCD
  • Resolusi layar Full HD 1080 x 1920 piksel
  • Antarmuka Fylme UI
  • OS Android 7.1 Nougat
  • Chipset Mediatek MT6757T Helio P25
  • Prosesor Octa-core
  • 2 varian RAM 3 GB/ 4 GB
  • GPU Mali-T880MP2
  • 2 varian ROM 32 GB / 64 GB
  • MicroSD 256 GB
  • Duet kamera 13 MP dan 8 MP
  • Navigasi GLONASS
  • Baterai 4.000 mAh
  • Fitur fast charging
Kekurangan Meizu M6 Note
  • Slot microSD menumpang slot SIM 2
  • Non-removable battery

Harga Meizu M6 Note

Nah, setelah mengupas spesifikasinya lebih detail, kini saatnya kita akan membahas tentang harga Meizu M6 Note ini. Namun, seperti biasa Begawei akan memberikan kesimpulan singkat tentang spesifikasinya terlebih dahulu. Di mana perangkat ini memiliki kualitas visual yang sangat menawan karena dibekali layar LTPS IPS LCD dengan bentang 5.5 inci yang resolusinya sudah Full HD. Performa kinerja dari komponen Meizu M6 Note pun lebih cepat dibandingkan pendahulunya dengan chipset Mediatek MT6757T Helio P25 yang didukung dengan dua varian RAM berkapasitas 3 GB atau 4 GB. Sistem operasinya pun sudah menggunakan versi terbaru, yakni Android Nougat. Sektor dapur pacunya ini akan sangat mempengaruhi harga Meizu M6 Note ini karena dua varian RAM yang berbeda tersebut. Peningkatan kemampuan juga terlihat pada lini fotografinya dengan resolusi kamera depan yang lebih tinggi, yakni 8 MP untuk semakin mendukung kebutuhan selfie pengguna. Dengan kualitas spesifikasi seperti itu, lantas berapa harga Meizu M6 Note ini?

Harga Meizu M6 Note

Harga Meizu M6 Note

Harga Meizu M6 Note Terbaru

Harga Meizu M6 Note Terbaru

Harga Meizu M6 Note ini memang dibanderol dengan angka yang tidak murah. Pasalnya, jika dilihat perangkat ini memang tak berbeda jauh dibandingkan dengan perangkat-perangkat Meizu yang telah diluncurkan sebelumnya. Sehingga harga jual handset ini pun juga bisa dipastikan mirip dengan kebanyakan smartphone Meizu yang memang terkenal dengan spesifikasi berkualitasnya. Menurut sumber pada halaman GSM Arena, perangkat Meizu M6 Note yang akan dilepas ke pasaran dengan harga USD $ 200. Jika dikonversikan ke dalam rupiah maka nominal harga nya akan setara dengan Rp 2,6 jutaan. Dengan kisaran harga yang mencapai angka di atas Rp s jutaan tersebut memang menjadikan harga Meizu M6 Note tak bisa dikatakan murah namun harga ini sangat pas dengan karakteristik dari Meizu sendiri yang selama ini dikenal sebagai vendor yang cukup rajin mengeluarkan produk-produk smartphone premium untuk konsumen menengah ke atas. Nah, dengan kisaran harga Meizu M6 Note yang mencapai angka di atas Rp 2 jutaan tersebut, apakah teman-teman tertarik memilikinya?

Harga Meizu M6 Note
Sekitar Rp 2.600.000,-

Harga Meizu M6 Note memang bisa dikatakan cukup mahal namun wajar sebab smartphone ini telah mendapatkan sejumlah upgrade pada spesifikasi terutama pada bagian mesin sehingga kinerjanya sudah pasti lebih mumpuni dibandingkan dengan pendahulunya. Selain itu, banderol harga Meizu M6 Note ini sudah sepadan dengan kualitas yang ditawarkan sebab ponsel buatan Meizu memang selalu menawarkan spesifikasi yang berkualitas. Harganya yang masih di bawah Rp 3 jutaan ini tentu cukup menjadi daya tarik sendiri di mata konsumen sebab banderol harga jual dari Meizu M6 Note ini masih sedikit lebih terjangkau dibandingkan dengan smartphone mid-range milik vendor Tiongkok lain seperti Oppo dan Vivo yang dijual di atas Rp 3 jutaan. Namun, karena statusnya sendiri sekarang masih rumor, kawan Begawei yang menginginkannya sepertinya masih harus bersabar. Nah, demikian ulasan yang Begawei berikan mengenai spesifikasi dan harga Meizu M6 Note. Jangan lupa baca juga mengenai Meizu A5 dan Meizu M5 Note.

Spesifikasi Meizu M6 Note

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Belum Diumumkan
  • Status
    Rumor
Desain
  • SIM
    Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    LTPS IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.5 inci
  • Resolusi
    1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v7.1.1 (Nougat)
  • Chipset
    Mediatek MT6757T Helio P25
  • CPU
    Octa-core (4x2.6 GHz Cortex-A53 & 4x1.6 GHz Cortex-A35)
  • GPU
    Mali-T880MP2
  • RAM
    3 GB & 4 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
  • Internal
    32 GB & 64 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP, f/2.0, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    8 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, hotspot
  • Bluetooth
    4.0, A2DP, LE
  • GPS
    A-GPS, GLONASS
  • USB
    microUSB 2.0
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint (front-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable
  • Daya
    4000 mAh

Produk Lainnya dari Meizu

Top