Home » Produk » Meizu M5c

Harga Meizu M5c dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad-core 1.3 GHz

  • RAM
    2 GB

  • Kapasitas
    16 GB

  • Layar
    5.0 inci

  • Kamera
    8 MP

  • OS
    Android OS, v7.0

Harga Meizu M5c dan Spesifikasi – Belum lama ini, Meizu dikabarkan akan segera meluncurkan smartphone terbaru buatannya yang bernama Meizu M5c. Ponsel pintar buatan pabrik asal Tiongkok ini baru diumumkan pada 23 Mei 2017 kemarin dan akan segera diluncurkan secara resmi pada Juni 2017 yang akan datang. Kehadiran perangkat canggih ini pun sempat menjadi bahan pembicaraan yang cukup menarik mengingat menurut kabar yang beredar, Meizu M5c ini akan mengusung spesifikasi yang cukup mumpuni beserta segudang fitur canggih yang fungsional. Selain itu, perangkat buatan Meizu ini pun juga akan menjadi salah satu ponsel cerdas yang siap meramaikan ketatnya persaingan di kelas mid-range. Sehingga, tak ada alasan bagi Meizu untuk tidak membekali Meizu M5c ini dengan komponen canggih maupun fitur-fitur yang mumpuni. Tak hanya itu saja, perangkat ini pun juga kabarnya bakal hadir sebagai salah satu generasi baru dari jajaran M5 Series sebagai salah satu ponsel handalnya. Lantas, kira-kira apa saja sih keunggulan yang menarik dari Meizu M5c ini?

Meizu M5c

Meizu M5c

Meskipun hadir untuk menyasar di segmen kelas menengah bawah, spesifikasi Meizu M5c memang tak bisa dipandang sebelah mata. Sebab, sejak diumumkannya ponsel ini maka secara tak langsung beberapa produk yang sebelumnya telah mendominasi di kelas mid-range pun akan sedikit terganggu eksistensinya. Pasalnya, Meizu M5c memang akan hadir dengan tampilan desain yang begitu menawan dan memukau yang mengusung konsep unibody polycarbonate sehingga mampu menampilkan bentuk bodi yang cukup elegan. Bahkan, kemampuan visualnya pun juga tak diragukan lagi mengingat Meizu telah melengkapi Meizu M5c dengan layar cukup lebar seluas 5 inci yang memiliki kemampuan resolusi HD sehingga mampu memperlihatkan visualisasi yang cukup membuat mata nyaman ketika memandang layarnya. Begitu juga dengan performanya yang juga dinilai cukup mumpuni dengan berbekal prosesor Quad Core 1.3 GHz dan RAM 2 GB. Di sisi lain, ragam fitur cukup canggih pun juga turut serta melengkapi kehandalan Meizu M5c tersebut dalam bersaing di kelas mid-range, seperti dual kamera 8 MP dan 5 MP serta dukungan jaringan 4G LTE. Tak hanya itu saja, masih banyak lagi keunggulan yang tersimpan dalam ponsel buatan Meizu ini. Nah, untuk mengetahui lebih jelas, yuk kita simak bersama ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga Meizu M5c pada beberapa segmen di bawah ini!

HP Meizu M5c

Smartphone Meizu M5c

Review Meizu M5c

Smartphone Mid-Range Berbekal Layar Seluas 5 Inci dengan Resolusi HD

Mengawali pembahasan kali ini, Begawei akan memulai ulasan mengenai sektor eksterior atau tampilan fisik dari spesifikasi Meizu M5c. Secara kasat mata, tampaknya tampilan desain yang dibawa ponsel garapan Meizu ini memang tampil begitu menarik dan anggun. Tampaknya hal itu tak lepas dari konsep unibody polycarbonate yang memang menjadikan ponsel ini terlihat lebih elegan. Selain itu, bentuk bodi dari Meizu M5c ini pun dirasa cukup pas dengan ukuran dimensi yang cukup ideal. Sayangnya, untuk ukuran dimensi secara lebih spesifiknya masih belum diketahui. Tetapi, yang jelas bahwa perangkat ini memiliki dimensi dengan ketebalan bodi 8.3 mm dengan bobot 135 gram sehingga akan membuatnya nyaman ketika digenggam dalam genggaman tangan. Di sisi lain, untuk tampilan visualisasinya sendiri juga tak kalah menarik. Bukan tanpa alasan mengingat Meizu M5c ini akan hadir dengan bekalan layar seluas 5 inci berpanel IPS LCD capacitive touchscreen 16M colors yang mampu menampilkan atau memperlihatkan visualisasi yang begitu atraktif dengan resolusi HD 720 x 280 pixels. Maka, tak heran jika nantinya perangkat buatan Meizu ini akan sangat nyaman ketika dipandang. Akan tetapi, spesifikasi Meizu M5c belum dilengkapi proteksi layar sehingga pengguna diharuskan memasang screen guard secara manual untuk melindungi layarnya dari goresan.

Dibekali Komponen Mesin Handal Berupa Prosesor Quad Core 1.3 GHz dan RAM 2 GB Hasilkan Performa Super Tanguh dan Responsif

Menginjak pada segmen berikutnya ini, kita akan bersama-sama mengupas tuntas sektor dapur pacu yang diusung spesifikasi Meizu M5c. Sepertinya memang Meizu tak hanya ingin memberikan tampilan yang menarik saja pada sisi eksteriornya namun juga memperhatikan sektor dapur pacunya. Oleh karena itu, produsen asal Negeri Tirai Bambu tersebut pun siap membekali ponsel buatannya ini dengan segudang komponen mesin pacu handal. Sebut saja seperti prosesor Quad Core yang memiliki kecepatan hingga 1.3 GHz yang siap memberikan kinerja operasional Meizu M5c secara optimal. Tak hanya itu saja, prosesor yang diusung oleh perangkat tersebut juga akan didukung RAM berkapasitas 2 GB sehingga selain optimal, performa yang dihasilkannya pun juga akan lebih handal, tangguh, dan pastinya lebih responsif. Ini menjadi salah satu keunggulan pada sektor dapur pacu dari Meizu M5c. Di sisi lain, untuk menunjang tampilan grafiknya sendiri, kali ini ponsel cerdas buatan Meizu ini akan mengandalkan sebuah GPU atau kartu grafis Mali-T720 yang dipastikan akan sanggup memperlihatkan sebuah tampilan dengan grafik yang begitu mumpuni. Sehingga, Meizu M5c ini memang sangat cocok bagi sobat yang gemar bermain game bergrafik tinggi atau menonton video. Namun, sayangnya untuk chipset apa yang akan digunakan pada sektor dapur pacunya ini tampaknya masih dirahasiakan. Hanya saja, yang cukup jelas di sini bahwa spesifikasi Meizu M5c di sektor dapur pacunya ini akan mengandalkan OS Android Nougat yang memiliki segudang fitur canggih & ringan.

Spesifikasi Meizu M5c

Spesifikasi Meizu M5c

Ruang Penyimpanan Andalkan Memory Internal 16 GB up to 256 GB

Sepertinya memang tak cukup hanya desain dan performanya saja melainkan sektor ruang penyimpanan pun tampaknya menjadi sektor pada spesifikasi Meizu M5c yang tak bisa dianggap sebelah mata. Pasalnya, ruang penyimpanan dari sebuah perangkat cerdas memang merupakan salah satu dari sekian sektor yang cukup menjadi perhitungan konsumen sebelum membeli ponsel. Oleh sebab itu lah maka kali ini Meizu M5c pun akan menawarkan sebuah memory internal dengan kapasitas 16 GB. Sekilas, dengan ketersediaan kapasitas memory internal tersebut, dirasa sudah cukup pas dan ideal untuk kelas ponsel mid-range. Sehingga, pengguna pun bisa menyimpan beberapa file pribadi miliknya pada memory internal Meizu M5c ini. Tak hanya itu saja, yang cukup menarik yakni penyimpanan perangkat ini masih bisa diperluas kembali hingga 256 GB. Tentunya, perluasan kapasitas ruang penyimpanan tersebut menggunakan micro SD yang nantinya bisa disisipkan pada slot memory eksternal. Hanya saja, slot memory eksternal pada Meizu M5c tersebut harus rela berbagi dengan slot SIM Card 2. Sehingga, sangat disarankan untuk mempertimbangkan mana yang lebih diprioritaskan, apakah untuk SIM Card 2 atau sebagai slot micro SD. Meski demikian, tampaknya sektor penyimpanan yang diusung spesifikasi Meizu M5c ini dirasa sudah cukup memadai guna menunjang kebutuhan para konsumen akan sebuah ruang penyimpanan.

Dilengkapi Dual Kamera Standar Beresolusi 8 MP dan 5 MP

Nah, beranjak ke segmen kali ini, Begawei akan mengulas salah satu fitur yang diusung spesifikasi Meizu M5c, yakni pada lini fotografinya. Berbekal kemampuan performa yang handal, tak lantas membuat Meizu melepas sisi dokumentasi. Tentunya, upaya tersebut dilakukan mengingat sebagai salah satu usaha dari Meizu dalam menunjang kebutuhan konsumen dalam hal foto memfoto. Oleh karena itulah maka kali ini perangkat yang mengusung nama Meizu M5c ini akan hadir dengan menawarkan dual kamera yang memiliki resolusi 8 MP pada kamera belakang dan 5 MP untuk kamera depan. Untuk kamera belakang sendiri juga akan dilengkapi dengan beberapa fitur pendukung, di antaranya seperti autofocus dan dual LED flash yang akan membuat Meizu M5c sanggup memberikan hasil bidikan foto yang berkualitas dan atraktif. Di sisi lain, untuk kamera depannya sendiri pun juga bsia digunakan untuk foto selfie dengan hasil jepretan selfie yang cukup memuaskan meski resolusinya tak setinggi pada kamera belakang. Tak hanya itu saja, lini fotografi dari Meizu M5c ini pun juga akan semakin lengkapi dengan beberapa fitur pendukung, antara lain seperti Geo-tagging, touch focus, face detection, dan panorama yang akan membantu pengguna dalam aktivitasnya mengolah foto. Bahkan, sektor dokumentasi ini pun juga sanggup memberikan hasil rekaman video yang cukup berkualitas. Dengan demikian maka lini fotografi dari spesifikasi Meizu M5c tersebut bisa dibilang cukup mumpuni dan berkualitas untuk sekelas ponsel menengah ke bawah.

Spesifikasi HP Meizu M5c

Spesifikasi Smartphone Meizu M5c

Aktivitas Dunia Maya Kian Lancar Berkat Dukungan Jaringan 4G LTE

Tampaknya, spesifikasi Meizu M5c pun juga akan dilengkapi dengan akses jaringan internet mumpuni dan beberapa fitur konektivitas canggih nan fungsional. Ketersediaan fitur konektivitas tersebut pun juga tak lepas dari keinginan atau kebutuhan para konsumen akan sebuah akses internet stabil dan konektivitas handal. Karena alasan itulah maka Meizu M5c pun sudah mendukung jaringan 4G LTE yang siap memberikan akses internet cepat dan stabil sehingga aktivitas pengguna di dunia maya pun akan semakin nyaman. Selain itu, tak ketinggalan juga Dual SIM Card pun disediakan sebagai penunjang aktivitas komunikasi pengguna di mana kedua slot Meizu M5c tersebut bisa digunakan secara bersamaan. Tak hanya itu saja, untuk kepentingan sambungan jarak dekat atau nirkabel maka kali ini Meizu juga sudah melengkapinya dengan WiFi, dual band dan hotspot yang nantinya bisa dimanfaatkan sebagai fitur penunjang dalam mendapatkan akses internet gratis. Kemudian, guna memberikan kemudahan dalam urusan transfer data atau file antar perangkat, Meizu M5c pun akan mengandalkan fitur fungsional berupa Bluetooth dan micro USB. Selain itu, tak ketinggalan pula bahwa untuk sistem navigasi dari perangkat buatan Meizu ini sendiri, akan mengandalkan A-GPS dan GLONASS untuk memberikan informasi secara akurat terkait pemetaan lokasi yang semakin melengkapi spesifikasi Meizu M5c tersebut.

Disokong Baterai Handal Berkapasitas 3000 mAh

Menginjak pada segmen terakhir dari pembahasan mengenai spesifikasi Meizu M5c, kali ini Begawei akan mengulas sektor baterai yang diandalkan sebagai bagian penyuplai daya. Sebagaimana perangkat pintar pada umumnya, smartphone mid-range buatan pabrik asal Negeri Panda ini akan dibekali baterai yang digunakan sebagai sumber daya tenaga Meizu M5c. Namun, untuk tipe baterai yang nantinya akan digunakan belum diketahui, apakah menggunakan tipe Li-Ion atau kah Li-Po. Tetapi, yang jelas bahwa perangkat ini akan mengandalkan baterai dengan kapasitas daya 3000 mAh yang dinilai cukup untuk memberikan atau menyuplai kebutuhan daya dari Meizu M5c. Sehingga, kinerja operasional pun kan semakin optimal. Dengan berbekal baterai berkapasitas daya yang cukup besar itu maka dipastikan perangkat pintar ini sanggup bertahan selama seharian penuh. Tentunya hal itu menjadi kelebihan tersendiri baginya dalam bersaing di segmen mid-range. Berbekal spesifikasi Meizu M5c yang cukup mumpuni tersebut, apakah sudah pada tahu berapa harga untuk memboyong ponsel ini?

Kelebihan dan Kekurangan Meizu M5c

Meizu memang dikenal sebagai salah satu vendor asal China yang cukup fokus pada segmen menengah. Tak terkecuali pada Meizu M5c yang juga akan ditujukan untuk menyasar segmen menengah. sbagai perangkat yang menyasar segmen menengah, memang Meizu membekali perangkat ini dengan spesifikasi yang mampu bersaing dengan para kompetitornya. Meskipun tidak secanggih perangkat lain disegman yang lebih tinggi, namun Meizu M5c ini tetap dapat diandalkan untuk aktifitas sehari-hari. Pasalnya, perangkat ini telah menggunakan RAM 2 GB yang di tandem dengan prosesor quad core yang akan berjalan di atas sistem operasi Android Nougat sehingga memang akan menyajikan kinerja yang gesit. Apalagi Meizu M5c dibekali dengan baterai yang memiliki kapasitas cukup besar yakni 3000 mAh. Dengan kapasitas tersebut, pengguna tidak akan kekurangan suplai daya pada perangkatnya. Namun demikian, satu hal yang patut disayangkan dari smartphone Meizu ini adalah slot memori eksternalnya yang tergabung dengan SIM 2 atau biasa disebut hybrid. Nah, demikian beberapa kelebihan Meizu M5c dan kekurangan Meizu M5c yang perlu dicatat. Untuk lebih jelasnya simat tabel di bawah ini.

Kelebihan Meizu M5c
  • Mendukung akses jaringan 4G LTE
  • Dual SIM Card
  • Layar seluas 5 Inci
  • Resolusi HD 720 x 1280 pixels
  • Panel IPS LCD capacitive touchscreen 16M colors
  • Prosesor Quad Core 1.3 GHz
  • RAM 2 GB
  • GPU Mali-T720
  • OS Android Nougat
  • Memory internal 16 GB up to 256 GB
  • Dual kamera 8 MP dan 5 MP
  • Sistem navigasi A-GPS dan GLONASS
  • Baterai 3000 mAh
Kekurangan Meizu M5c
  • Belum dilengkapi proteksi layar
  • Slot memory eksternal masih harus berbagi dengan slot SIM Card 2

Harga Meizu M5c

Usai kita menyimak ulasan spesifikasinya, kini pada sesi paling akhir ini saatnya Begawei untuk mencari tahu berapa harga Meizu M5c. Sebagaimana dengan penjelasan di atas, banderol yang akan dipatok oleh Mieizu pun tentunya akan disesuaikan dengan spesifikasi yang dibawa. Di mana, kali ini perangkat ini memang hadir sebagai salah satu ponsel yang siap meramaikan jajaran produk di pasar mid-range dengan berbekal spesifikasi yang cukup tangguh. Desain yang dibawa Meizu M5c ini saja sudah menarik dengan visualisasi cukup menawan berkat resolusi HD yang terbingkai layar seluas 5 inci. Selain itu, performa dapur pacunya pun juga tak kalah canggih dan menarik mengingat dengan harga Meizu M5c yang sepertinya tidak akan mahal, perangkat ini akan dibekali dengan prosesor Quad Core 1.3 GHz dan RAM 2 GB sehingga performa atau pun kinerja operasionalnya pun sangguh bekerja secara lebih optimal dan responsif. Tak hanya itu saja, bekalan fitur-fitur pun juga menyiratkan bahwa perangkat ini siap menyediakan ragam fitur-fitur canggih guna menunjang kebutuhan para pengguna dalam aktivitasnya sehari-hari.  Nah, dengan kemampuannya tersebut, barapa harga Meizu M5c ya?

Harga Meizu M5c

Harga Meizu M5c

Harga Meizu M5c Terbaru

Harga Meizu M5c Terbaru

Menelisik tentang harga Meizu M5c, sepertinya ponsel ini akan hadir dengan banderol yang bisa dibilang cukup standar. Hanya saja, untuk kepastian berapa nominalnya, sampai saat ini masih menjadi misteri. Pasalnya, pihak Meizu sendiri belum memberikan keterangan resminya terkait dengan harga Meizu M5c tersebut. Namun, apabila mendasarkan atas spesifikasi dan segmentasinya sebagai perangkat kelas menengah ke bawah, tampaknya diprediksi bahwa harga perangkat ini akan dibanderol seharga Rp 3 jutaan sampai Rp 4 jutaan. Cukup standar bukan? Tak terlalu mahal namun juga tak terlalu murah. Dengan harga jual Meizu M5c yang cukup standar tersebut sobat akan dapat menikmati berbagai komponen yang cukup unggul dikelasnya. Meskipun tidak secanggih perangkat-perangkat di kelas premium yang memang memiliki harga lebih tinggi, namun hal tersebut tak membuatnya remeh. Yang jelas, apakah dengan prediksi harga Meizu M5c tersebut, sobat sudah tak sabar ingin memilikinya?

Harga Meizu M5c
Sekitar Rp 3.000.000,- s/d Rp 4.000.000,- (Perkiraan)

Berkaitan dengan harga Meizu M5c, perlu untuk ditegaskan bahwa banderol tersebut merupakan sebuah prediksi semata mengingat belum ada konfirmasi resmi dari pihak pabrik pembuatnya. Namun, jika membandingkan antara spesifikasi dan harga yang diusungnya, tampaknya perkiraan tersebut dinilai sudah cocok dan sepadan. Namun, bukan berarti Meizu M5c ini tak memiliki pesaing mengingat persaingan ponsel di segmen kelas mid-range ini dinilai cukup ketat. Tetapi, semuanya tetap tergantung selera dari para pembelinya. Karena memang saat ini persaingan di segmen ini sangat lah ketat dengan harga yang ditawarkan cukup kompetitif. Yang jelas, harga Meizu M5c tersebut nantinya dipastikan bisa lebih murah atau lebih mahal ketika diluncurkan secara resmi. Nah, dengan penjelasan mengenai spesifikasi dan harga Meizu M5c tersebut, semoga bisa dijadikan referensi yang bermanfaat. Jangan lupa baca juga mengenai Meizu E2 dan Meizu M5s.

Spesifikasi Meizu M5c

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • GPRS
  • EDGE
Desain
  • Dimensi
    Ketebalan 8.3 mm
  • Berat
    135 g
  • SIM
    Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.0 inci
  • Resolusi
    720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v7.0 (Nougat)
  • CPU
    Quad-core 1.3 GHz
  • GPU
    Mali-T720
  • RAM
    2 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
  • Internal
    16 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    8 MP, f/2.0, autofocus, dual-LED (dual tone) flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama
  • Kamera Depan
    5 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, hotspot
  • Bluetooth
    4.0, A2DP, LE
  • GPS
    A-GPS, GLONASS
  • Radio
    To be confirmed
  • USB
    microUSB 2.0
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint (front-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable
  • Daya
    3000 mAh

Produk Lainnya dari Meizu

Top