Home » Produk » Meizu m5 Note

Harga Meizu m5 Note dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core~1.5 GHz

  • RAM
    3 GB

  • Kapasitas
    32 GB

  • Layar
    IPS LCD

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android OS, v6.0

Harga Meizu m5 Note dan Spesifikasi – Gempuran Meizu di kancah industri smartphone pun kian menguat. Pasalnya, di tahun 2016 ini pun sudah diketahui bahwa berbagai macam produk terbaru garapan Meizu selalu diluncurkan dalam waktu berdekatan. Kabarnya perangkat terbaru dari Meizu ini bernama Meizu m5 Note. Ponsel tersebut lahir setelah pada bulan Oktober 2016 merilis smartphone entry level yang bernama Meizu M5. Ponsel pintar yang dirilis pada bulan November 2016 tersebut, disebut-sebut sebagai generasi penerus dari Meizu M5 sehingga untuk spesifikasinya tentu akan setingkat lebih tinggi jika dibandingkan generasi sebelumnya. Selain itu, meskipun Meizu m5 Note ini kabarnya sudah dirilis pada bulan November 2016 namun sampai saat ini masih belum diketahui secara pasti kapan ponsel pintar terbaru garapan Meizu ini diluncurkan di pasar smartphone. Yang jelas bahwa Meizu m5 Note ini akan segera hadir dan siap diluncurkan untuk menyasar dan meramaikan segmen pasar kelas mid range dengan mengusung spesifikasi yang cukup mumpuni. Jadi bagaimana, semakin penasaran dengan Meizu m5 Note ini kan?

Meizu M5 Note

Meizu m5 Note

Nah, jika kita berkaca pada generasi pendahulunya, sangat dimungkinkan sekali bahwa akan ada sedikit perbedaan dengan Meizu m5 Note ini, terutama dari segi visualisasi dan beberapa komponen mesin pacunya. Dari segi tampilannya, spesifikasi smartphone Meizu ini memiliki luas layar yang sama dengan generasi sebelumnya hanya saja untuk resolusi dan kerapatannya berbeda di mana Meizu m5 Note mengusung resolusi yang lebih tinggi, yaitu berkualitas Full HD 1080 x 1920 pixels dengan kerapatan 424 sehingga akan mampu memberikan gambaran visual yang tampak lebih natural dan nyata. Selain itu, untuk sektor mesin pacu dari spesifikasi Meizu m5 Note ini akan mengusung chipset Mediatek MT6755 Helio P10 dan prosesor Octa Core yang akan turut serta didukung oleh RAM berkapasitas 3 GB. Dengan susunan komponen mesin pacu tersebut, sudah tentu bahwa spesifikasi Meizu m5 Note ini nantinya akan mampu memberikan kinerja operasional yang lebih optimal. Di sisi lain, ponsel pintar besutan Meizu ini juga akan turut dilengkapi dengan fitur dual kamera beresolusi 13 MP dan 5 MP serta didukung dengan konektivitas akses jaringan 4G LTE yang akan memanjakan penggunanya ketika beraktivitas di dunia maya. Tak sampai di situ saja, masih banyak lagi keunggulan dari spesifikasi Meizu m5 Note ini. Mau tahu? Mari kita simak bersama ulasan Begawei mengenai spesifikasi dan harga Meizu m5 Note yang akan dijelaskan pada beberapa segmen di bawah ini.

Hp Meizu M5 Note

Smartphone Meizu m5 Note

Review Meizu m5 Note

Ponsel Mid-Range dengan Layar Seluas 5.2 Inci Beresolusi Full HD

Sebagai langkah awal, pada segmen pemula ini Begawei akan mengawalinya dengan ulasan terkait sektor tampilan terluar dari spesifikasi Meizu m5 Note. Seperti yang sudah dijelaskan di atas bahwa untuk sektor tampilan eksterior dari ponsel besutan Meizu ini diperkirakan akan sedikit memiliki perbedaan dengan generasi sebelumnya. Sayangnya, untuk bentuk dimensi bodi yang diusung Meizu m5 Note ini sampai saat ini masih belum diketahui. Akan tetapi, diperkirakan bahwa untuk desain bodinya kurang lebih tak jauh berbeda dengan generasi pendahulunya yang bernama Meizu m5, hanya saja dari segi ketebalan dimensinya, spesifikasi Meizu m5 Note ini akan sedikit lebih ramping. Di sisi lain, yang jelas bahwa nantinya, spesifikasi Meizu m5 Note ini akan mengusung layar seluas 5.2 inci dengan kemampuan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels berkerapatan 424 ppi. Dengan demikian maka Meizu m5 Note ini akan menampilkan tampilan visual yang tampak lebih tajam dan natural. Tak hanya itu saja, layar dari ponsel pintar garapan Meizu tersebut juga akan mengandalkan panel berteknologi IPS LCD capacitive touchscreen 16 M colours yang akan menjadikan tampilan visualnya menjadi lebih menarik dan memukau. Namun, untuk spesifikasi Meizu m5 Note pada sektor layar ini masih belum dilengkapi dengan proteksi layar sehingga pengguna harus memasang screen guard atau pelindung layar secara manual.

Dapur Pacu Gahar dan Handal Berkat Chipset Mediatek MT6755 Helio P10 dan RAM 3 GB

Selain memiliki sektor eksterior yang cukup menarik, spesifikasi Meizu m5 Note ini juga bakal mengusung mesin pacu yang bisa dibilang gahar di kelasnya. Hal tersebut bukan tanpa alasan maupun karangan Begawei semata. Sebab, menurut info yang Begawei dapatkan pada sektor dapur pacu dari spesifikasi Meizu m5 Note ini, akan dibekali dengan komponen canggih yang di antaranya seperti chipset Mediatek MT6755 helio P10 yang akan bekerja sama dengan prosesor Octa Core (4×1.5 GHz Cortex-A53 & 4×1.0 GHz Cortex-A53) di mana dengan kolaborasi kedua komponen tersebut maka akan mampu menghasilkan kinerja operasional yang cukup optimal dan handal. Menariknya, komponen dapur pacu dari ponsel pintar ini akan didukung dengan RAM berkapasitas 3 GB sehingga akan membuat performa dari spesifikasi Meizu m5 Note ini menjadi lebih lancar dan anti lemot, terutama akan sangat mendukung aktivitas multitasking. Di sisi lain, untuk menunjang tampilan grafisnya, Meizu akan menanamkan sebuah kartu grafis atau GPU Mali-T860MP2 yang siap memberikan tampilan grafis yang lebih jernih dan memukau sehingga sangat mendukung untuk bermain game dengan grafik tinggi. Nah, dari keseluruhan komponen mesin pacu pada spesifikasi Meizu m5 Note tersebut, semuanya akan dijalankan di atas sistem operasi OS Android v6.0 Marshmallow.

Spesifikasi Meizu M5 Note

Spesifikasi Meizu m5 Note

Urusan Simpan Menyimpan File Andalkan Memory Internal 32 GB dan Slot Memory Eksternal

Tampaknya spesifikasi Meizu m5 Note selain memiliki desain menarik dan mesin pacu yang gahar, ponsel ini juga menyediakan ruang penyimpanan yang dinilai cukup luas untuk ponsel sekelas mid-range. Pasalnya, memory internal dengan kapasitas yang luas hingga 32 GB ditawarkan sebagai penyimpanan internal pada Meizu m5 Note. Dengan kapasitas memory internal yang longgar tersebut maka pengguna pun bisa menyimpan beberapa file penting seperti aplikasi dan sebagainya. Menariknya, selain memiliki memory internal dengan kapasitas yang luas, ternyata spesifikasi Meizu m5 Note ini juga menyediakan slot memory eksternal yang bisa disisipi sebuah micro SD dengan batas maksimum kapasitas hingga mencapai 256 GB. Sehingga, dengan adanya kolaborasi kedua ruang penyimpanan yang memiliki kapasitas yang luas tersebut maka akan sangat membantu pengguna dengan kebutuhannya untuk menyimpan file pribadi, aplikasi, game, foto, video maupun file-file lainnya. Maka dari itu, tak heran jika sektor ruang penyimpanan dari spesifikasi Meizu m5 Note ini akan menjadi salah satu sektor yang diandalkan Meizu di pasar smartphone.

Bidik Membidik Foto Andalkan Dual Kamera Beresolusi 13 MP dan 5 MP

Menginjak pada pembahasan berikutnya, kini Begawei akan mengulas salah satu dari fitur yang disematkan pada spesifikasi Meizu m5 Note, yaitu fitur lini fotografi. Di era modern seperti saat ini, kehadiran fotografi atau kamera pada sebuah smartphone tampaknya menjadi hal yang wajib ada, mengingat kebutuhan konsumen atau pengguna yang tak sedikit ingin mengabadikan setiap moment pribadinya dalam sebuah foto. Nah, oleh sebab itu, untuk menunjang kebutuhan tersebut maka Meizu pun akan menyematkan lini fotografi dari spesifikasi Meizu m5 Note  ini dengan dual kamera. Untuk kamera utama akan memiliki resolusi 13 MP yang dilengkapi fitur phase detection, autofocus, dual-LED (dual tone) flash. Sementara itu, untuk kamera depan akan mengandalkan resolusi kamera 5 MP. Kedua kamera yang disematkan pada sektor fotografi tersebut tentunya memiliki kemampuan untuk menghasilkan jepretan foto yang berkualitas, terutama pada kamera belakangnya. Selain itu, untuk kamera depannya pun juga bisa digunakan untuk foto selfie maupun untuk video call. Selain bisa digunakan untuk mengambil foto, ternyata sektor fotografi dari spesifikasi Meizu m5 Note ini juga bisa digunakan untuk merekam video dengan kualitas rekaman hingga 1080p@30fps. Di samping memiliki kamera belakang beresolusi 13 MP yang dilengkapi fitur phase detection, autofocus, dual-LED (dual tone) flash dan kamera depan dengan resolusi 5 MP, spesifikasi Meizu m5 Note ini juga sudah dilengkapi dengan beberapa fitur pendukung, antara lain Geo-tagging, touch focus, face detection yang akan membantu pengguna dalam aktivitas oleh foto.

Spesifikasi Hp Meizu M5 Note

Spesifikasi Smartphone Meizu m5 Note

Mendukung Akses 4G LTE dan Didukung Konektivitas Canggih

Selain itu, untuk mendukung aktivitas pengguna dalam berinternet maka spesifikasi Meizu m5 Note ini sudah dilengkapi dengan akses jaringan 4G LTE. Sehingga, dengan akses tersebut akan membuat akses internet menjadi lebih cepat dan anti lemot. Tentu, hal ini  akan memanjakan setiap pengguna Meizu m5 Note yang gemar berselancar ria di dunia maya. Selain itu, untuk mendukung kegiatan komunikasi maka smartphone garapan Meizu ini akan mengandalkan Dual SIM Card dengan jenis NANO SIM yang bisa digunakan secara bersamaan. Tak hanya itu saja, spesifikasi Meizu m5 Note pada sektor konektivitas ini juga didukung dengan beberapa fitur, antara lain WiFi, dual band, hotspot, Bluetooth, dan micro USB Type C yang siap menunjang setiap kebutuhan pengguna akan transfer data. Di sisi lain, untuk kebutuhan akan akses pemetaan lokasi maka pada spesifikasi Meizu m5 Note ini akan dilengkapi dengan sistem navigasi A-GPS dan GLONASS yang disiapkan untuk memberikan informasi terkait pemetaan lokasi secara lebih akurat dan efektif kepada pengguna.

Kebutuhan Daya Disuplai Baterai Berkapasitas 3070 mAh

Setelah kita mengupas beberapa segmen di atas, kini sampailah kita pada pembahasan terakhir terkait spesifikasi Meizu m5 Note di mana pada segmen ini Begawei akan mengulas sumber daya atau suplai daya yang akan digunakan smartphone ini. Nah, untuk menunjang aktivitas kinerja operasional, biasanya sektor yang akan paling banyak membutuhkan banyak daya yaitu pada sektor mesin pacunya. Oleh sebab itu, dalam hal ini Meizu m5 Note akan mengandalkan baterai dengan kapasitas baterai hingga 3070 mAh. Namun, untuk jenis baterai apa yang digunakan masih belum diketahui, apakah menggunkan jenis Li-Ion atau pun jenis Li-Po. Yang jelas bahwa baterai yang akan diusung oleh Meizu m5 Note ini, dirasa sudah cukup untuk menunjang kebutuhan suplai daya, terutama pada sektor dapur pacunya. Selain itu, dengan kapasitas tenaga baterai tersebut maka ponsel akan mampu bertahan seharian penuh tanpa mencharge sehingga pengguna hanya perlu mencharge ponselnya sehari sekali saja. Spesifikasi Meizu m5 Note tersebutlah yang dinilai cukup mumpuni untuk standar pasar saat ini.

Kelebihan dan Kekurangan Meizu m5 Note

Dengan hadirnya produk baru dari Meizu yang di beri nama Meizu m5 Note ini tentunya ini memberi angin segar untuk para penikmat ponsel dengan kategori mid range. Pasalnya, perangkat ini dinilai cukup mumpuni untuk kategori pasar kelas menengah. Dengan mengusung layar seluas 5.2 inchi dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels berkerapatan 424 ppi membuat Meizu m5 Note patut diperhitungkan oleh para pesaingnya yang menyasar pasar yang sama. Selain itu dengan berbagai fitur unggulan yang dibawanya nampaknya Meizu m5 Note ini akan menjadi incaran para penggemar gadget. Namun, dengan layar seindah dan sebagus itu ternyata masih memiliki kekurangan. Sayang sekali menurut informasi yang beredar smartphone Meizu ini belum di lengkapi dengan proteksi layar. Nah, untuk lebih jelasnya mengenai kelebihan Meizu m5 Note dan kekurangan Meizu m5 Note, mari kita lihat tabel dibawah ini.

Kelebihan Meizu m5 Note
  • Layar seluas 5.2 inci
  • Resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels berkerapatan 424 ppi
  • Panel layar IPS LCD
  • Chipset Mediatek MT6755 Helio P10
  • Prosesor Octa Core (4×1.5 GHz Cortex-A53 & 4×1.0 GHz Cortex-A53)
  • RAM 3GB
  • OS Android v6.0 Marshmallow
  • Memory internal 32 GB + slot memory eksternal up to 256 GB
  • Dual kamera 13 MP dan 5 MP
  • Dual SIM Card
  • Akses jaringan 4G LTE
  • Dilengkapi fitur WiFi, dual band, hotspot, Bluetooth, dan micro USB Type C
  • Sistem navigasi A-GPS dan GLONASS
  • Baterai berkapasitas 3070 mAh
Kekurangan Meizu m5 Note
  • Belum ada proteksi layar
  • Slot memory eksternal harus berbagi dengan slot SIM Card 2
  • Baterai masih non removable

Harga Meizu m5 Note

Kini Begawei akan mengajak kawan-kawan semua untuk mengetahui dan mengulas harga Meizu m5 Note. Tapi tunggu dulu, seperti yang sudah dikatakan sebelumnya bahwa perangkat ini merupakan smartphone yang dihadirkan untuk meramaikan pasar kelas mid range dengan mengusung tampilan visual yang lebih memukau dan menarik. Pasalnya, layar Meizu m5 Note ini akan dibekali dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels yang akan terbingkai dalam layar seluas 5.2 inci. Sehingga, kesan visualisasi yang begitu memukau ini bakal menjadi kelebihan tersendiri bagi Meizu m5 Note dan mampu memikat calon konsumen. Selain itu, ponsel ini akan membenamkan sebuah chipset Mediatek MT6755 Helio P10 dan RAM 3GB yang siap memberikan performa optimal dan gahar. Meskipun demikian, tampaknya harga Meizu m5 Note ini tetap akan dibanderol dengan harga terjangkau. Di samping itu, perangkat ini akan dilengkapi dengan sektor fotografi dual kamera beresolusi 13 MP dan 5 MP serta dukungan akses internet 4G LTE yang semakin memperkuat posisinya di kelas mid range. Dengan spesifikasi tersebut, lantas kira-kira berapa ya harga Meizu m5 Note ini?

Harga Meizu M5 Note

Harga Meizu m5 Note

Harga Meizu M5 Note Terbaru

Harga Meizu m5 Note Terbaru

Jika berbicara mengenai harga Meizu m5 Note, sampai saat ini masih belum ada keterangan resmi dari pihak Meizu sendiri terkait berapa banderol yang dipatok untuk memboyong smartphone mid range besutannya itu mengingat status ponsel ini masih rumor dan belum ada kepastian kapan Meizu m5 Note akan diluncurkan ke pasar global. Namun, jika menimbang atas spesifikasi yang diusungnya dan berdasarkan beberapa informasi yang didapat dari para intelejen Begawei, harga Meizu m5 Note ini diprediksi berkisar antara 1.7 – 2 jutaan Rupiah. Selain itu, perangkat ini juga akan hadir dengan membawa beberapa pilihan warna namun belum diketahui warna apa saja yang akan ditawarkan. Di sisi lain,perbedaan warna tersebut menurut Begawei tak akan berpengaruh pada fluktuasi harga Meizu m5 Note.

Harga Meizu m5 Note
Sekitar Rp 1.700.000,- s/d Rp 2.000.000,- (Prediksi)

Kembali pada harga Meizu m5 Note, tampaknya jika dibandingkan antara banderol tersebut dengan spesifikasi yang diusung ponsel ini bisa dibilang cukup terjangkau bagi sebuah ponsel mid range. Dengan harga Meizu m5 Note yang begitu terjangkau namun memiliki spesifikasi mumpuni, tentu hal tersebut akan menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen kelas menengah ke bawah untuk merasakan ponsel mid range berasa premium. Akan tetapi, Meizu m5 Note ini juga harus siap untuk bersaing dengan beberapa smartphone garapan vendor lain yang menyasar pada segmen sama dan dibekali komponen yang cukup mumpuni. Sehingga, bukan hal mudah bagi ponsel ini untuk bersaing di kelas mid-range. Semoga pembahasan mengenai spesifikasi dan harga Meizu m5 Note yang telah Begawei jelaskan di atas bisa bermanfaat. Sekian dan sampai jumpa. Baca juga Meizu M5 dan Meizu M3 Note.

Spesifikasi Meizu m5 Note

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Perkiraan diumumkan Desember 2016
  • Status
    Rumor
Desain
  • SIM
    Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.2 inches
  • Resolusi
    1080 x 1920 pixels (~424 ppi pixel density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v6.0 (Marshmallow)
  • Chipset
    Mediatek MT6755 Helio P10
  • CPU
    Octa-core (4x1.5 GHz Cortex-A53 & 4x1.0 GHz Cortex-A53)
  • GPU
    Mali-T860MP2
  • RAM
    3 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
  • Internal
    32 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP, f/2.2, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    5 MP, f/2.0
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, hotspot
  • Bluetooth
    v4.0, A2DP, LE
  • GPS
    A-GPS, GLONASS
  • Radio
    Tidak
  • USB
    Type-C 1.0 reversible connector
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable
  • Daya
    3070 mAh

Produk Lainnya dari Meizu

Top