Home » Produk » Meizu M5

Harga Meizu M5 dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core 1.5 GHz

  • RAM
    2/3 GB

  • Kapasitas
    16/32 GB

  • Layar
    IPS LCD

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android OS, v5.1

Harga Meizu M5 dan Spesifikasi – Tak bisa dipungkiri bahwa kini persaingan smartphone di pasar entry level kian ketat saja. Terbukti bahwa sampai akhir tahun 2016 ini pun masih banyak beberapa vendor yang meluncurkan beragam smartphone yang menyasar segmen kelas pemula. Salah satunya yaitu Meizu. Pabrikan smartphone asal Negeri Tirai Bambu tersebut dikabarkan telah merilis sebuah perangkat terbarunya yang bernama Meizu M5 pada bulan Oktober 2016. Kabarnya, ponsel pintar entry level garapan Meizu tersebut akan segera diluncurkan secara global pada bulan November 2016 ini. Meskipun dianggap sebagai smartphone kelas pemula namun jangan salah menilai. Pasalnya, Meizu M5 ini kabarnya bakal hadir dengan desain sederhana namun memiliki kemampuan spesifikasi yang terbilang mumpuni. Selain itu, ponsel pintar yang berasal dari Tiongkok ini pun juga akan dilengkapi dengan fitur menarik dan cukup canggih. Bahkan, Meizu M5 ini akan dibanderol dengan harga yang relatif terjangkau. Sehingga, tak mengherankan jika nantinya diluncurkan ponsel pintar ini akan memikat hati banyak calon konsumen, terutama konsumen kelas pemula. Tampaknya, spesifikasi Meizu M5 yang mumpuni dan harganya yang cukup murah ini bakal menjadi sektor yang menarik perhatian para calon konsumen.

Meizu M5

Meizu M5

Jika kita melihat dari sektor desain atau tampilan terluar, sebenarnya Meizu M5 ini hanya mengusung bentuk desain sederhana namun memiliki tampilan visualisasi yang menarik. Pasalnya, spesifikasi Meizu M5 pada sektor visualisasinya akan mengusung sebuah layar jenis IPS LCD dan memiliki kemampuan resolusi HD 720 x 1280 pixels di mana akan terbingkai dalam sebuah bentangan layar seluas 5,2 inci. Sehingga, tampilan visualnya pun akan semakin menarik dan enak dipandang mata. Tak sampai di situ saja, satu hal yang menarik yaitu spesifikasi Meizu M5 pada sektor mesin pacu di mana Meizu M5 akan dipersenjatai dengan sebuah chipset Mediatek MT6750 dan prosesor Octa Cor 1,5 GHz yang akan didukung dengan 2 varian RAM berkapasitas 2 GB dan 3 GB. Dengan kolaborasi beberapa komponen tersebut, pastinya akan menghasilkan performa mumpuni. Selain itu, spesifikasi Meizu M5 ini pun juga akan dilengkapi dengan beberapa fitur, seperti akses dukungan 4G LTE untuk akses internet yang cepat dan disematkannya dual kamera 13 MP dan 5 MP guna menghasilkan jepretan gambar yang berkualitas tinggi. Namun, jika dilihat secara keseluruhan, masih banyak lagi keunggulan yang dimiliki ponsel kelas entry level ini. Penasaran? Yuk, kita simak bersama ulasan mengenai spesifikasi dan harga Meizu M5 yang akan Begawei rangkum pada beberapa segmen berikut ini.

Hp Meizu M5

Smartphone Meizu M5

Review Meizu M5

Desain Sederhana Namun Tampilkan Kesan Visual Menarik

Pembahasan spesifikasi Meizu M5 yang pertama, kita akan mengulas pada sektor tampilan terluar atau eksteriornya. Seperti dengan apa yang sudah dipaparkan di atas, Meizu M5 ini hadir dengan tampilan desain yang cukup simple atau sederhana. Hal itu dapat dilihat dari ukuran dimensi pembentuk bodinya di mana memiliki panjang 147,3 mm, lebar 72,8 mm, ketebalan mencapai 8,2 mm dan beat 138 gr. Dengan ukuran dimensi tersebut, tampaknya bodi dari Meizu M5 akan memiliki bentuk dimensi standar yang simple. Namun, hal yang menarik terletak dari sektor visualnya. Pasalnya, ponsel pintar garapan Meizu ini bakal hadir dengan mengusung layar seluas 5,2 inci yang dilengkapi dengan panel layar berteknologi IPS LCD capacitive touchscreen 16 colors sehingga akan menghasilkan tampilan yang lebih jernih dan enak dipandang mata. Tak hanya itu saja, layar dari spesifikasi Meizu M5 tersebut juga dibekali kemampuan resolusi HD 720 x 1280 pixels dengan kerapatan 282 ppi. Dengan kemampuan resolusi tersebut maka ponsel ini akan menampilkan tampilan layar yang lebih atraktif dan tampak memukau, terutama jika digunakan untuk menonton video atau bermain game. Namun, pada sektor layarnya ini, spesifikasi Meizu M5 masih belum dilengkapi dengan proteksi atau pelindung layar.

Ponsel Entry Level dengan Performa Gahar Berkat Chipset Mediatek MT6750 dan 2 Varian RAM 2GB/3GB

Setelah kita mengulas habis pada sektor tampilan terluarnya, kini saatnya Begawei akan mengulas sektor dapur pacu dari spesifikasi Meizu M5. Meskipun sebagai ponsel pintar yang meramaikan pada segmen kelas pemula namun untuk urusan mesin pacu Meizu tak ingin bermain-main. Pasalnya, pada sektor permesinan Meizu M5 ini, pabrikan asal Tiongkok tersebut membekali perangkat terbarunya tersebut dengan susunan komponen yang terbilang cukup mumpuni di kelasnya. Hal tersebut dibuktikan dengan turut disematkannya sebuah chipset Mediatek MT6750 yang akan bekerjasama dengan prosesor Octa Core 1,5 GHz Cortex-A53. Dengan kedua komponen tersebut, dipastikan bahwa Meizu M5 akan menghasilkan performa yang gahar dan optimal. Bahkan, untuk mendukung kelancaran kinerja operasional, terutama dalam hal multitasking maka Meizu M5 dilengkapi juga dengan 2 varian RAM berkapasitas 2 GB dan 3 GB. Kedua RAM tersebut nantinya akan menyesuaikan dengan memory internal yang diusungnya di mana untuk RAM 2 GB akan dilengkapi memory internal berkapasitas 16 GB. Sementara itu, untuk RAM 3 GB akan disandingkan dengan RAM 3 GB. Walaupun memiliki tingkat kapasitas yang berselisih sedikit namun dengan adanya RAM berkapasitas cukup besar tersebut maka spesifikasi Meizu M5 pad mesin pacunya akan menghasilkan performa yang cukup gahar dan gesit. Di sisi lain, Meizu M5 juga akan dilengkapi dengan sebuah kartu grafis GPU Mali-T860MP2 yang akan membuat tampilan grafis dari spesifikasi Meizu M5 ini menjadi tampak lebih jelas, jernih, dan terlihat natural.

Spesifikasi Meizu M5

Spesifikasi Meizu M5

Tersedia 2 Varian Memory Internal 16 GB dan 32 GB

Membahas spesifikasi Meizu M5 yang selanjutnya tentu harus mengingat bahwa sebuah ruang penyimpanan pada smartphone memang menjadi salah satu hal yang perlu dipertimbangkan dengan baik. Sebab, ruang penyimpanan merupakan bagian penting yang digunakan sebagai media dalam menyimpan file sistem dan file pribadi milik pengguna. Oleh sebab itu, untuk menunjang kebutuhan tersebut maka Meizu M5 akan menyediakan 2 varian memory internal yang berkapasitas berbeda, yaitu 16 GB dan 32 GB. Jika melihat memory dari kedua varian tersebut maka bisa diketahui bahwa ruang penyimpanan internal yang disiapkan Meizu terbilang cukup luas. Selain itu, kedua memory internal Meizu M5 tersebut nantinya akan disandingkan dan disesuaikan dengan kapasitas 2 varian RAM yang berbeda pula. Untuk memory internal 16 GB akan disandingkan dengan RAM 2 GB. Sedangkan di sisi lain, untuk ruang simpan internal 32 GB akan bersanding juga dengan RAM berkapasitas 3 GB. Kedua varian tersebut bisa dipilih sesuai selera dan kebutuhan dari para calon konsumen. Di samping itu, jika memory internal dirasa masih kurang maka spesifikasi Meizu M5 masih menyediakan slot memory eksternal yang bisa disematkan sebuah micro SD dengan batas maksimal kapasitas hingga 256 GB. Dengan mengetahui memory internal serta penyimpanan eksternal tersebut maka bisa disimpulkan bahwa spesifikasi Meizu M5 pada sektor ruang simpan ini bisa diandalkan Meizu untuk bersaing di tengah pasar entry level.

Urusan Fotografi Andalkan Dual Kamera 13 MP dan 5 MP

Menginjak pada pokok pembahasan berikutnya, kini Begawei akan mengulas pada sektor fotografi dari spesifikasi Meizu M5. Pada sektor ini, Meizu M5 telah dilengkapi dengan dual kamera yang memiliki tingkat resolusi yang tinggi, terutama pada kamera utama atau kamera belakang. Pasalnya, untuk kamera belakang, Meizu M5 akan dibekali dengan sebuah kamera beresolusi 13 MP yang sudah dilengkapi dengan beberapa fitur, antara lain phase detection autofocus dan dual LED (dual tone) flash. Dengan kamera utama ini maka sudah dipastikan bahwa sektor fotografi dari spesifikasi Meizu M5 tersebut akan mampu menghasilkan sebuah jepretan foto yang jernih, jelas, tampak natural dan tentunya berkualitas tinggi. Sementara itu, untuk kamera depan mengandalkan kamera 5 MP yang juga bisa digunakan untuk aktivitas video call atau pun foto selfie. Selain itu, sektor fotografi dari spesifikasi Meizu M5 tersebut pun bisa digunakan juga untuk merekam sebuah video dengan tingkat kualitas 1080p@30fps di mana dipastikan akan menghasilkan bentuk atau jenis rekaman yang berkualitas. Di sisi lain, untuk mendukung pengguna dalam olah data foto atau gambar maka Meizu M5 akan dilengkapi pula dengan beberapa fitur unik, di antaranya Geo-tagging, touch focus, face detection. Apabila kita simpulkan secara keseluruhan maka spesifikasi Meizu M5 pada sektor fotografi ini menjadi bagian yang cukup memikat hati para calon konsumen.

Spesifikasi Hp Meizu M5

Spesifikasi Smartphone Meizu M5

Konektivitas Lengkap dengan Dukungan Teknologi Akses Internet 4G LTE

Selain memiliki fitur fotografi yang mampu menghasilkan gambar berkualitas, spesifikasi Meizu M5 ini juga sudah dibekali dengan beragam konektivitas lengkap. Pertama, Meizu M5 ini sudah menggunakan Dual SIM Card yang bisa digunakan secara bersamaan sehingga aktivitas komunikasi pengguna pun bisa lebih terbantu. Selain itu, untuk menunjang kebutuhan konsumen akan internet yang stabil dan cepat maka spesifikasi Meizu M5 ini akan hadir dengan dilengkapi akses jaringan 4G LTE yang siap memberikan akses internet data dengan cepat dan gesit. Selain itu, ponsel garapan Meizu ini juga akan dibekali dengan fitur konektivitas jarak dekat, antara lain WiFi, dual band, dan hotspot yang ketiga fitur tersebut bisa digunakan untuk mengakses sinyal internat secara gratis. Di sisi lain, guna menunjang kebutuhan pengguna dalam urusan transfer data maka Meizu M5 juga akan dilengkapi dengan fitur bluetooth dan mikro USB. Terakhir, pada spesifikasi Meizu M5 di sektor konektivitas ini, ponsel pintar besutan pabrik asal Cina ini juga akan mengandalkan sistem navigasi A-GPS dan GLONASS di mana kedua fitur tersebut siap memberikan data pemetaan lokasi yang cukup akurat kepada penggunanya. Hal ini tentu menjadi suatu hal yang membanggakan yang mampu diberikan oleh spesifikasi Meizu M5 tersebut.

Kebutuhan Suplai Daya Andalkan Baterai Berkapasitas 3070 mAh

Setelah beberapa segmen mengenai spesifikasi Meizu M5 telah kita lalui, kini kita menginjak segmen pembahasan terakhir di mana pada segmen ini Begawei akan mengulas baterai sebagai sumber suplai daya dari spesifikasi Meizu M5. Jika kita melihat secara keseluruhan pada spesifikasi yang dibawa ponsel ini, tampaknya sektor mesin pacu merupakan bagian yang bakal paling banyak membutuhkan suplai daya. Sebab, pada sektor tersebut disematkan beberapa komponen mesin pacu handal yang tentunya membutuhkan sokongan daya yang cukup besar. Oleh sebab itu, Meizu M5 pun akan dibekali dengan sebuah baterai jenis Li-Ion yang memiliki kapasitas daya sebesar 3070 mAh. Dengan mengetahui kapasitas yang dibawa baterai tersebut maka dinilai sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan suplai daya guna mendukung kinerja operasional dari spesifikasi Meizu M5.

Kelebihan dan Kekurangan Meizu M5

Hadirnya Meizu M5 nampaknya tak bisa juga dibilang sebagai penghabisan oleh Meizu tahun ini. Pasalnya Meizu senantiasa merilis perangkat kejutan yang jarang diberitakan. Namun yang pasti, perangkat ini memang tak bisa dibilang suksesor terhadap spesifikasi tahun 2017 mendatang. Pasalnya, Meizu M5 ini masih menggunakan OS Android versi Lollipop yang untuk tataran saat ini sudah terbilang jadul mengingat pergantian tahun tinggal menunggu beberapa bulan. Walaupun demikian, secara spesifikasi hardware perangkat ini masih layak dipertahankan. Chipset yang digunakan oleh Meizu M5 ini bisa dibilang lumayan via MT6750 yang memiliki 8 inti pada 1.5 GHz. Otak  elektronik tersebut dikatakan bakal bekerja pada RAM hingga 3 GB yang dikatakan mampu menjamin performa perangkat Android era ini. Sektor entertainnya diisi oleh kamera 13 MP yang tak bisa dikatakan istimewa lagi mengingat sudah sangat banyak pesaing lainnya yang memiliki kamera serupa. Walaupun demikian, Meizu M5 ini masih bisa dikatakan mampu diandalkan setidaknya sebelum rezim 2017 benar-benar bangkit. Nah, jangan khawatir, agar lebih objektif, berikut bagan kelebihan Meizu M5 dan kekurangan Meizu M5 yang telah Begawei rangkum.

Kelebihan Meizu M5
  • Layar seluas 5,2 inci
  • Resolusi HD 720 x 1280 pixels berkerapatan 282 ppi
  • Panel layar IPS LCD
  • Chipset Mediatek MT6750
  • Prosesor Octa Core 1,5 GHz Cortex-A53
  • GPU Mali-T860MP2
  • RAM 2 GB/3 GB
  • OS Android v5.1 Lollipop
  • Memory internal 16 GB/ 32 GB + slot memory eksternal up to 256 GB
  • Dilengkapi WiFi, dual band, hotspot, Bluetooth, dan micro USB
  • Dual kamera 13 MP dan 5 MP
  • Akses jaringan 4G LTE
  • Dual SIM Card
  • Sistem navigasi A-GPS dan GLONASS
  • Baterai 3070 mAh
Kekurangan Meizu M5
  • Belum dilengkapi proteksi layar
  • Baterai non removable

Harga Meizu M5

Akhirnya, kini sampailah kita pada segmen terakhir. Pada segmen terakhir ini, Begawei akan mengajak kawan-kawan semua untuk mengetahui serta mengulas harga Meizu M5. Sebelum jauh membahas harga, Begawei akan sedikit menyampaikan kesimpulan dari pembahasan mengenai spesifikasi Meizu M5. Seperti yang sudah dijelaskan di atas, Meizu M5 ini akan hadir untuk menyasar pada segmen kelas pemula dan hadir dengan membawa desain tampilan yang simple namun memiliki visualisasi menarik. Tentu saja, harga Meizu M5 yang bakal dibawanya ke pasar nanti bakal menyesuaikan dengan segala sesuatu di dalamnya. Pasalnya, Meizu M5 ini mengusung layar seluas 5 ,2 inci dan beresolusi HD serta mengandalkan panel IPS LCD sehingga akan memperlihatkan visualisasi yang atraktif dan menarik dalam balutan bodi yang simple. Tentu, hal tersebut menjadi nilai tambah bagi Meizu M5. Di sisi lain, ponsel pintar garapan Meizu ini juga akan memiliki performa yang cukup gahar dan kinerja operasional yang lancar mengingat pada mesin pacunya dibekali dengan chipset Mediatek MT6750 dan prosesor Octa Core 1,5 GHz di mana kedua komponen tersebut akan didukung dengan 2 varian RAM berkapasitas 2 GB dan 3 GB. Dengan melihat komponen mesin pacunya tersebut, pastinya sektor ini menjadi bagian yang paling menarik dan mampu memikat calon konsumen. Sementara itu, Meizu M5 juga akan dilengkapi dengan dukungan akses jaringan 4G LTE serta fitur fotografi berupa dual kamera beresolusi 13 MP dan 5 MP. Lalu, kira-kira berapa ya harga Meizu M5 ini?

Harga Meizu M5

Harga Meizu M5

Harga Meizu M5 Terbaru

Harga Meizu M5 Terbaru

Berkaitan dengan harga Meizu M5 ini, pada umumnya ponsel pintar segmen kelas entry level dibanderol dengan harga yang relatif murah. Begitu juga dengan Meizu M5, kabarnya ponsel ini akan dibanderol juga dengan harga di bawah 2 jutaan. Tepatnya, 120 EUR atau setara dengan Rp 1,7 jutaan. Namun, seperti yang sudah diketahui bahwa Meizu M5 ini nantinya akan hadir dengan 2 varian berbeda berdasarkan RAM dan kapasitas memory internalnya. Akan tetapi, sampai saat ini masih belum diketahui apakah akan ada perbedaan harga Meizu M5 diantara 2 varian tersebut. Tetapi, meskipun nantinya akan ada perbedaan harga di antara keduanya, diprediksi perbedaan tak akan jauh dari angka nominal harga di atas. Di sisi lain, Meizu M5 juga akan hadir dengan menawarkan beberapa pilihan warna menarik yang bisa dipilih sesuai selera pengguna, antara lain Mint Green, Glacier White, Champanage Gold, Sapphire Blue, dan Matte Black. Bisa jadi, variasi warna tersebut bakal memengaruhi harga Meizu M5 ini walaupun tidak signifikan.

Harga Meizu M5
Sekitar Rp 1.700.000,-

Masih terkait soal harga, tampaknya jika dibandingkan dengan spesifikasi yang diusung Meizu M5 tersebut, harga Meizu M5 dinilai cukup terjangkau. Maka, tak heran jika nanti smartphone besutan pabrik asal Tiongkok ini akan menarik bagi setiap calon pengguna. Bahkan, tak menutup kemungkinan ketika diluncurkan nanti, spesifikasi dan harga Meizu M5 ini akan menjadi salah satu perangkat yang digemari dan difavoritkan oleh pengguna, khususnya konsumen pemula. Namun, diketahui bahwa persaingan di kelas entry level ini sampai sekarang masih sangat ketat mengingat banyak sekali vendor yang meluncurkan smartphone entry level dengan beragam variasi dan spesifikasi serta dengan harga yang kompetitif. Tentu, perlu usaha keras dari Meizu M5 untuk bisa mendominasi pasar kelas pemula yang sekarang sudah tidak ramah lagi terhadap perangkat-perangkat cupu. Demikian ulasan mengenai spesifikasi dan harga Meizu M5 yang telah Begawei sampaikan. Sekian dan terimakasih. Baca juga Meizu m3s dan Meizu M3.

Spesifikasi Meizu M5

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Oktober 2016
  • Status
    Segera Hadir, Perkiraan Rilis Desember 2016
Desain
  • Dimensi
    147.3 x 72.8 x 8.2 mm
  • Berat
    138 g
  • SIM
    Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.2 inches
  • Resolusi
    720 x 1280 pixels (~282 ppi pixel density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v5.1 (Lollipop)
  • Chipset
    Mediatek MT6750
  • CPU
    Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Mali-T860MP2
  • RAM
    2/3 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
  • Internal
    16/32 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP, f/2.2, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    5 MP, f/2.0
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, hotspot
  • Bluetooth
    v4.0, A2DP, LE
  • GPS
    A-GPS, GLONASS
  • Radio
    Tidak
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable
  • Daya
    3070 mAh

Produk Lainnya dari Meizu

Top