Home » Produk » Meizu M3X

Harga Meizu M3X dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core 4x2.3 GHz

  • RAM
    3GB & 4GB

  • Kapasitas
    32 GB & 64 GB

  • Layar
    IPS LCD

  • Kamera
    12 MP

  • OS
    Android OS, v6.0

Harga Meizu M3X dan Spesifikasi  – Pada tanggal 30 November 2016  yang lalu vendor smartphone asal Tiongkok memperkenalkan sebuah perangkat baru yang bertajuk Meizu M3X. Ponsel tersebut merupakan perangkat yang digadang-gadang menjadi  Meizu X. Bahkan keberadaan dari smartphone ini yang rencananya akan dirilis pada Desember mendatang bakal diikuti dengan perangkat baru yang hadir dengan nama Meizu M5 Note. Baik Meizu M3X maupun Meizu M5 Note tersebut akan mengusung spesifikasi mumpuni sehingga akan siap bersaing dengan sejumlah vendor smartphone terkemuka lainnya seperti Samsung, LG, Huawei, serta Xiaomi. Kabar tentang keberadaan Meizu M3X ini rupanya mencuat setelah handphone itu terlihat di database situs GeekBench pada beberapa hari yang lalu sehingga masih menjadi bahan perbincangan yang hangat. Spesifikasi ponsel yang terlihat di situs itu membuat sebagian besar orang beranggapan jika Meizu M3X mengarah ke perangkat Meizu X yang selama ini sudah ditunggu-tunggu.

Meizu M3X

Meizu M3X

Meizu M3X rupanya dibuat untuk menyasar segmen pasar menengah sehingga hadir dengan menawarkan spesifikasi yang cukup menjanjikan. Dari tampilannya saja perangkat ini sudah membawa sisi premium dengan kerangka yang terbuat dari metal aluminium dan bodi yang terlihat mengkilat. Meizu M3X tersebut juga dibekali layar yang cukup bongsor yaitu panel IPS LCD dengan bentang 5.5 inci. Sementara itu spesifikasi pada dapur pacunya dipersenjatai dengan chipset Mediatek MT6757 Helio P20 sehingga mampu menghasilkan performa yang mantap. Belum lagi, tandem RAM yang terdiri dari dua varian yaitu 3 GB  dan 4 GB sehingga membuat segala aktivitas multitasking pada Meizu M3X bisa dilakukan dengan lebih lancar dan responsif. Lini fotografi perangkat ini pun akan menghadirkan duet kamera beresolusi tinggi yang akan mendukung segala kebutuhan dokumentasi. Meizu M3X juga telah dibekali teknologi 4G LTE sehingga para penggunanya bisa menikmati akses internet super cepat. Kelebihan apalagi ya yang dibawa oleh perangkat terbaru Meizu tersebut? Untuk mengetahui selengkapnya, yuk langsung simak ulasan spesifikasi dan harga Meizu M3X dari Begawei berikut ini!

Hp Meizu M3X

Smartphone Meizu M3X

Review Meizu M3X

Ponsel berdesain Mewah dengan Layar 5.5 Inci

Pada segmen pertama ini Begawei akan mengulas spesifikasi Meizu M3X pada sektor terluar yakni eksterior. Dalam hal ini, Meizu rupanya tak mau main-main karena perangkat terbarunya ini dibuat dengan desain yang mewah dan elegan. Hal ini bisa dilihat dari bodinya yang terlihat mengkilat baik pada bagian depan maupun belakang Meizu M3X ini karena pemakaian kerangka dari metal aluminium alloy dikombinasikan dengan lapisan kaca 2.5D Glass yang tersedia dalam beberapa pilihan warna menarik meliputi biru, emas, hitam, dan perak. Bodi ponsel pun cukup slim karena dimensinya meliputi panjang 153.8 mm, lebar 76 mm, dan tebal 7.4 mm sedangkan bobotnya adalah 164 gram. Meizu M3X juga mengusung layar IPS LCD yang cukup bongsor karena bentangnya mencapai 5.5 inci. Layar ini mampu menghasilkan resolusi Full HD 1080 x 1920 piksel dengan kerapatan 401 ppi. Tampilannya juga makin cantik berkat interface baru bertajuk Flyme 6.0 serta fitur keamanan pada spesifikasi Meizu M3X yang lebih canggih karena kehadiran sensor fingerprint.

Performa Dapur Pacu Mantap Berkat Prosesor Octa core dan 2 Varian RAM

Beralih ke bagian teknisnya, spesifikasi Meizu M3X pada sektor dapur pacu yang kabarnya mampu menghasilkan performa mantap. Untuk chipsetnya saja, smartphone ini mengandalkan Mediatek MT 6757 Helio P20 yang diketahui efisien dalam pemakaian energi dan sering digunakan pada smartphone premium. Spesifikasi Meizu M3X pada sektor ini juga ditenagai dengan prosesor Octa core yang merupakan hasil konfigurasi dari Quad core 2.3 GHz Cortex-A53 dan Quad core 1.6 GHz Cortex A-53. Selain itu, dapur pacunya juga didukung dengan 2 varian RAM berukuran 3 GB dan 4 GB yang membuat segala aktivitas multitasking pada Meizu M3X ini bisa dilakukan dengan cepat dan responsif. Bahkan, keberadaan kartu grafis Mali-T880MP2 membuat sektor ini makin lengkap karena berbagai game dan multimedia bisa dimainkan dengan tampilan yang lebih menarik. Untuk sistem operasinya sendiri, pada spesifikasi Meizu M3X ini mengandalkan Android v6.0 Marshmallow yang menyediakan banyak fitur baru yang menarik.

Spesifikasi Meizu M3X

Spesifikasi Meizu M3X

Storage Hadirkan 2 Varian ROM dan Didukung microSD

Beralih pada spesifikasi Meizu M3X dari sektor ruang penyimpanan. Untuk mengcover segala kebutuhan ruang penyimpanan, perangkat ini juga menawarkan 2 varian pada ruang penyimpanan internalnya. Memori Internal pada ponsel ini hadir dalam dua varian, yakni ukuran 32 GB untuk RAM 3 GB dan 64 GB untuk RAM 4 GB. Dua kapasitas memori internal Meizu M3X tersebut tentu sudah cukup leluasa untuk menyimpan berbagai macam file baik itu file sistem maupun file hiburan koleksi pengguna yang kebanyakan berupa foto, lagu, video, serta game. Bahkan, jika sobat Begawei merasa masih kekurangan space memori, maka ruang penyimpanan pada Meizu M3X ini masih bisa diperluas dengan menambahkan microSD dengan kapasitas maksimal 256 GB. Namun, penambahan microSD ini nantinya harus merelakan slot untuk SIM 2 sehingga sebaiknya dipertimbangkan terlebih dahulu mana yang lebih dibutuhkan. Bagaimana, setelah membaca spesifikasi Meizu M3X diatas apakah sobat Begawei sudah mulai tertarik untuk memilikinya?

Lini Fotografi Suguhkan Duet Kamera 12 MP dan 5 MP

Nah untuk fitur kamera menjadi bagian penting yang tak bisa dilepaskan dari spesifikasi Meizu M3X ini. Agar tak kalah dengan produk-produk lain, Meizu mempersenjatai perangkat terbarunya ini dengan dua kamera beresolusi tinggi yang akan memanjakan penggunanya dalam mengabadikan berbagai moment. Salah satunya adalah kamera utama pada Meizu M3X yang berkekuatan 12 MP dengan aperture f/2.0 yang terletak pada bagian punggungnya. Kamera ini selain sudah dilengkapi dengan fitur phase detection autofocus dan dual LED flash, juga mampu merekam video dengan kualitas 1080p@30fps. Sementara itu, pada bagian depan Meizu M3X ini juga tersemat kamera sekunder berkekuatan 5 MP yang mendukung kebutuhan selfie dan video call. Fitur pendukung kamera modern seperti 1/2.9” sensor size, 1.25 µm pixel size, geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, dan panorama pun turut dibekalkan pada spesifikasi Meizu M3X untuk mendukung kebutuhan dokumentasi.

Spesifikasi Hp Meizu M3X

Spesifikasi Smartphone Meizu M3X

Konektivitas Lengkap dengan Akses Jaringan 4G LTE

Pada sektor konektivitas dari spesifikasi Meizu M3X ini telah mendukung akses jaringan 4G LTE sebagai jaringan utamanya. Pemakaian jaringan ini memungkinkan penggunanya untuk menjalankan aktivitas download dengan kecepatan 150 Mbps dan aktivitas upload dengan kecepatan 50 Mbps. Jaringan alternatif GSM dan HSPA pada Meizu M3X pun masih tersedia untuk mereka yang daerahnya belum terjangkau 4G LTE. Ditambah lagi, ponsel ini juga dibekali dengan Wi-Fi dan hotspot yang bisa diandalkan untuk mendapatkan koneksi internet secara gratis. Sektor ini pun makin lengkap dengan hadirnya fitur dual SIM yang membuat kebutuhan komunikasi para pengguna Meizu M3X menjadi lebih efisien. Nah, jika sobat Begawei ingin bertukar file, maka bisa memanfaatkan Bluetooth v4.1, A2DP, LE dan USB Type-C 1.0 reversible connector. Terakhir, sistem navigasi dengan teknologi A-GPS dan GLONASS  juga disematkan pada spesifikasi Meizu M3X sehingga membuatnya sangat akurat untuk memetakan lokasi.

Baterai Berkapasitas 3.200 mAH

Akhirnya kita sampai pada bagian terkahir dari spesifikasi Meizu M3X yang akan membahas mengenai sektor penyedia daya pada perangkat tersebut. Kebutuhan daya dari handset ini tentu tak bisa dilepaskan dari setiap komponen yang tersemat di dalamnya. Mengingat spesifikasi yang diusungnya terbilang cukup mumpuni, maka kebutuhan daya dari Meizu M3X ini pun bisa dikatakan cukup besar. Untuk urusan ini, vendor asal Tiongkok tersebut  membekali perangkat terbarunya itu dengan baterai berkapasitas 3.200 mAH. Baterai tersebut menyediakan pasokan daya yang memadai untuk mendukung segala aktivitas yang dijalankan pada Meizu M3X. Meski jenis baterai yang dipakai adalah baterai tanam sehingga tak bisa dilepas, tetapi pengguna masih bisa menikmati keunggulan sektor ini dengan kehadiran fitur fast charging yang membantu pengisian daya secara lebih cepat. Nah itulah tadi ulasan Begawei mengenai spesifikasi Meizu M3X, apakah pembahasan Begawei diatas sudah cukup membuat anda tertarik dengan ponsel tersebut?

Kelebihan dan Kekurangan Meizu M3X

Hadir dengan nama Meizu M3X, perangkat terbaru dari vendor smartphone asal Tiongkok tersebut di buat untuk menyasar segmen kelas menengah di Indonesia. Itu terlihat dari beberapa keunggulan yang dibawanya. Seperti pada bagian rangka luar Meizu M3X ini yang menggunakan full metal, membuatnya menjadi lebih menarik dan premium. Selain itu kehadiran sensor fingerprint pada perangkat ini juga menambah fitur keamanan yang tentunya membuat penggunanya merasa aman. Sementara itu dari lini fotografi Meizu M3X ini juga telah dibekali kamera yang mumpuni dengan kekuatan kamera utama sebesar 12MP dan kamera sekunder sebesar 5 MP akan membuat kualitas gambar jepretan menjadi lebih ciamik. Ditambah lagi tersedianya fitur fast charging yang akan membuat waktu charging pada Meizu M3X ini tidak memakan banyak waktu. Namun dibalik keunggulan yang sudah di sebutkan diatas, pada sektor memory eksternal perangkat ini tidak terlalu menggembirakan. Pasalnya slot memory eksternal pada smartphone Meizu ini menggunakan slot untuk SIM 2 untuk menempatkannya. Sehingga kita tidak dapat memasang kedua SIM sekaligus jika kita memasang memory eksternal. Itulah beberapa hal yang perlu di catat dari kelebihan Meizu M3X dan kekurangan Meizu M3X. Untuk lebih lengkapnya mari kita simak tabel di bawah ini.

Kelebihan Meizu M3X
  • Support 4G LTE
  • Dual SIM
  • Sensor fingerprint
  • Layar 5.5 inci
  • Panel layar IPS LCD
  • Resolusi Full HD 1080 x 1920 piksel
  • UI Flyme 6.0
  • OS Android v6.0 Marshmallow
  • Chipset Mediatek MT 6757 Helio P20
  • Prosesor Octa core
  • 2 Varian RAM 3 GB dan 4 GB
  • 2 Varian ROM 32 GB dan 64 GB
  • MicroSD 256 GB
  • Duet kamera 12 MP dan 5 MP
  • Navigasi GLONASS
  • Type-C 1.0 reversible connector
  • Baterai 3.200 mAH
  • Fitur fast charging
Kekurangan Meizu M3X
  • Slot microSD menyatu dengan slot SIM 2
  • Non-removable battery

Harga Meizu M3X

Setelah mengetahui secara detail tentang spesifikasinya, apa sobat Begawei kini sudah bisa memperkirakan berapa harga Meizu M3X? Pada segmen ini Begawei secara khusus akan membahas mengenai banderol harga dari perangkat tersebut. Namun, sebelumnya Begawei akan memberikan kesimpulan secara garis besar dari spesifikasi yang telah dijelaskan pada segmen sebelunya. Dengan harga Meizu M3X yang diperkirakan cukup mahal, ponsel ini merupakan ponsel yang ditujukan untuk menyasar kelas mid-range. Perangkat besutan vendor asal Tiongkok ini hadir dengan membawa layar IPS LCD seluas 5.5 inci. Dengan menggunakan prosesor Octa core berkecepatan 2.3 GHz yang bertenaga dan masih ditandem dengan dua varian RAM dengan kapasitas 3 GB dan 4 GB membuat Meizu M3X  mampu menghasilkan performa yang mantap. Lini fotografinya pun terbilang modern karena terdukung oleh dua kemera berkekuatan 12 MP dan 5 MP. Lantas dengan berbagai kelebihan tersebut berapa harga Meizu M3X ini ya?

Harga Meizu M3X

Harga Meizu M3X

Harga Meizu M3X Terbaru

Harga Meizu M3X Terbaru

Mengingat ponsel ini akan dilepas ke pasaran untuk menyapa konsumen di segmen  menengah, maka bisa diprediksikan bahwa harga Meizu M3X ini tergolong mahal namun tak akan semahal ponsel flagship sehingga banyak kalangan yang masih bisa menjangkaunya. Harga dari smartphone ini sepertinya juga akan dipengaruhi oleh bekalan RAM-nya. Menurut sumber yang  Begawei dapatkan, Meizu M3X yang akan mulai dijual di Tiongkok pada 8 Desember 2016 nanti, akan dibanderol sebesar 1.699 Yuan untuk yang dibekali dengan RAM 3 GB. Nominal ini jika dikonversikan ke dalam rupiah akan setara dengan Rp 3,3 jutaan. Sementara itu, harga Meizu M3X dengan RAM berkapasitas 4 GB adalah 1.999 Yuan atau senilai dengan Rp 3,9 jutaan. Dengan berbekal berbagai teknologi canggih yang dibawanya sepertinya harga Meizu M3X dirasa tidak terlalu mahal, dan bisa jadi akan menjadi pesaing kuat bagi para kometitornya.

Harga Meizu M3X
Tipe Harga
Meizu M3X RAM 3GB Rp.3.300.000,-
Meizu M3X RAM 4GB Rp.3.900.000,-

Nominal harga Meizu M3X ini bisa dibilang masih kompetitif di pasaran karena pada umunnya, ponsel-ponsel mid-range pun dibanderol di kisaran harga yang sama. Nominal harga tersebut juga tergolong sepadan dengan spesifikasi mumpuni yang dibawanya terutama dapur pacunya yang mampu menghasilkan performa mantap. Kehadiran dari Meizu M3X di pasar gadget tentu akan semakin memperketat persaingan di segmen menengah. Kemungkinan besar produk baru Meizu ini juga bisa menjadi pilihan baru untuk smartphone Android berkualitas dengan banderol harga yang tidak selangit. Meski begitu, dengan harga Meizu M3X di negeri Tiongkok yang diperkirakan dibanderol sekitar 3 jutaan rupiah, keberadaan ponsel ini di pasar Indonesia masih belum diketahui secara pasti. Pasalnya, Meizu baru akan merilis ponsel terbarunya tersebut pada bulan Desember mendatang di Tiongkok. Itualah tadi ulasan Begawei mengenai spesifikasi dan harga Meizu M3X yang merupakan ponsel kelas mid-range. Semoga ulasan tersebut dapat bermanfaat dan digunakan untuk referensi Anda dalam memilih ponsel. Baca juga ulasa kami mengenai Meizu m3s dan Meizu MX6.

Spesifikasi Meizu M3X

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA
  • 4G bands
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • GPRS
  • EDGE
Desain
  • Dimensi
    153.8 x 76 x 7.4 mm
  • Berat
    165 gr
  • SIM
    Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.5 inches
  • Resolusi
    1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v6.0 (Marshmallow)
  • Chipset
    Mediatek MT6757 Helio P20
  • CPU
    Octa-core (4x2.3 GHz Cortex-A53 & 4x1.6 GHz Cortex-A53)
  • GPU
    Mali-T880MP2
  • RAM
    3 GB dan 4 GB
Memori
  • Card slot
    up to 256 GB
  • Internal
    32 GB dan 64 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    12 MP
  • Fitur
    phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash, geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    5 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, hotspot
  • Bluetooth
    v4.1, A2DP, LE
  • GPS
    A-GPS, GLONASS
  • Radio
    Tidak ada
  • USB
    Type-C 1.0 reversible connector
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable
  • Daya
    3200 mAh

Produk Lainnya dari Meizu

Top