Home » Produk » Meizu m3s

Harga Meizu m3s dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core 1.5 GHz

  • RAM
    2/3 GB

  • Kapasitas
    16/32 GB

  • Layar
    IPS LCD

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android OS v5.1

Harga Meizu m3s dan Spesifikasi – Secara perlahan tampaknya Meizu yang merupakan vendor asal Tiongkok semakin menunjukkan eksistensinya dalam menggeluti dunia gadget. Jika sebelumnya vendor asal Tiongkok tersebut telah resmi meluncurkan Meizu M3 dan M3 Note, belum lama ini dikabarkan bahwa Meizu akan segera meluncurkan sebuah smartphone terbarunya yang bertajuk Meizu m3s. Smartphone yang diberitakan akan segera dirilis pada 17 Juni 2016 mendatang tersebut merupakan generasi penerus dari Meizu M3 yang sebelumnya sudah dirilis dan bakal hadir untuk menyasar pada segmen pasar kelas menengah yang sudah sangat riuh pada saat ini. Selain itu, kehadiran Meizu m3s di pasar global pastinya akan semakin menambah ketatnya persaingan dalam dunia bisnis gadget, khususnya pada segmen smartphone. Pasalnya, untuk pasaran global bisa dibilang sudah sangat didominasi secara kuantitas oleh pemain-pemain asal Tiongkok. Belum lagi, Meizu m3s juga bakal hadir dengan spesifikasi dan harga yang kompetitif sehingga akan menarik calon konsumen.

meizu m3s

Sebagai vendor yang masih tergolong pendatang baru, pastinya Meizu harus membekali Meizu m3s tersebut dengan spesifikasi yang cukup untuk memasuki persaingan smartphone yang begitu ketat. Oleh sebab itu, dalam hal ini pabrikan asal China tersebut akan menghadirkan Meizu m3s dengan tampilan gaya desain yang tampak elegan. Pasalnya, Meizu m3s akan mengusung layar seluas 5 inci dengan resolusi 720 x 1280 pixels dan berpanel IPS LCD yang makin membuat visualisasinya lebih atraktif dan elegan. Belum lagi pada sektor dapur pacunya yang mengusung chipset Mediatek MT6750 dan prosesor Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53 di mana keduanya akan didukung dengan 2 varian pilihan RAM, yaitu 2 GB atau 3GB sehingga performa yang dihasilkan tak perlu diragukan lagi kegaharannya. Lalu, untuk fitur fotografi, Meizu m3s ini pun juga dibekali dengan dual kamera yang beresolusi cukup tinggi lengkap dengan beragam fitur kamera yang menarik dan pastinya akan memberikan hasil jepretan foto yang memuaskan. Selain itu, masih banyak lagi keunggulan yang dimiliki Meizu m3s. Terkait hal tersebut, pada sesi kali ini Begawei akan mengulas secara lengkap mengenai spesifikasi dan harga Meizu m3s. Yuk kita simak bersama.

hp meizu m3s

Review Meizu m3s

Smartphone 5 Inci Gaya Desain Elegan Berbahan Full Metal

Muncul sebagai vendor terbaru dengan ponsel terbarunya, sangat perlu bagi Meizu sendiri membawakan rancangan spesifikasi Meizu m3s dengan konsep yang berbeda dari yang lain. Sebagai smartphone yang menyasar kelas menengah, Meizu m3s ini tampil dengan gaya desain khas premium di mana bodi pada Meizu m3s ini akan terbalut dari bahan full metal aluminium sehingga kesan elegan pun akan semakin tampak pada smartphone ini. Di sisi lain, bodi dari ponsel pintar besutan Meizu tersebut juga akan hadir dengan dimensi yang cukup atraktif, yaitu dengan panjang 141.9 mm, lebar 69.9 mm, dan memiliki ketebalan 8.3 mm serta berbobot 138 gr. Melihat dimensi tersebut, tampaknya Meizu m3s akan mengusung konsep desain yang simple namun elegan. Lalu, untuk layarnya, Meizu m3s akan mengusung layar seluas 5 inci dengan resolusi 720 x 1280 pixels yang memiliki kerapatan hingga 294 ppi sehingga akan memberikan tampilan yang cukup mumpuni. Apalagi, layar Meizu m3s  tersebut akan mengusung teknologi layar IPS LCD capacitive touchscreen 16 M colors di mana akan semakin memperlihatkan visualisasi yang lebih atraktif dan menarik. Mengetahui konsep desain tersebut, tampaknya memang Meizu m3s mengandalkan konsep desain yang menampilkan kesan elegan. Namun, spesifikasi Meizu m3s ini belum dilengkapi dengan proteksi layar sehingga perlu dipasang secara manual.

Sektor Dapur Pacu Suguhkan Performa Gahar Berkat Mediatek Bertenaga Octa Core

Setelah kita mengulas pada sektor desain terluar, kini saatnya kita akan membedah secara detail dan rinci pada sektor dapur pacu yang diusung dalam spesifikasi Meizu m3s ini. Untuk memberikan performa yang lebih gahar, sektor dapur pacu dari Meizu m3s ini bakal dijejali chipset Mediatek MT6750 yang akan dikolaborasikan dengan prosesor Octa Core berkecepatan hingga 1,5 GHz Cortex-A53. Kolaborasi kedua komponen tersebut, pastinya akan memberikan hasil kinerja yang lebih optimal. Bahkan, kinerja Meizu m3s melalui kedua komponen tersebut juga akan didukung dengan 2 varian RAM yang disesuaikan dengan 2 kapasitas memory internalnya di mana smartphone garapan Meizu ini akan memberikan penawaran kapasitas RAM 2 GB atau 3 GB sehingga akan memberikan kelancaran pada aktivitas multitasking. Tak sampai di situ saja, untuk memberikan tampilan grafis yang lebih optimal, Meizu m3s ini akan dipersenjatai dengan kartu grafis (GPU) Mali-T860MP2 di mana GPU tersebut akan memberikan tampilan grafis yang berkualitas sekelas HD. Nah, seluruh komponen yang tersusun secara rapi tersebut akan bekerja lebih optimal pada platform OS Android Lollipop v5.1 yang akan membawakan fitur menarik, canggih dan pastinya lebih ringan. Hal ini nampaknya merupakan andalan dalam spesifikasi Meizu m3s ini.

spesifikasi meizu m3s

Ruang Penyimpanan Internal Sediakan 2 Varian Kapasitas 16 GB dan 32 GB

Selanjutnya, pada pembahasan kali ini, Begawei akan mengajak kawan-kawan semua untuk mengulas mengenai sektor penyimpanan dalam spesifikasi Meizu m3s ini. Sektor penyimpanan merupakan salah satu bagian yang penting dalam mengoptimalkan kinerja operasional dari smartphone ini. Dengan menyesuaikan spesifikasi pada sektor dapur pacunya, Meizu m3s ini akan hadir dengan 2 varian kapasitas memory yang disesuaikan dengan kapasitas RAM. Untuk memory internal berkapasitas 16 GB akan dibekali RAM 2 GB, sedangkan untuk memory internal yang berkapasitas 32 GB akan dipersenjatai RAM berkapasitas 3 GB. Dengan melihat dan mengetahui kedua kapasita teersebut, tampaknya ruang penyimpanan pada Meizu m3s ini sudah mencukupi dan sesuai standar sebagai smartphone yang menyasak kelas menengah. Pasalnya, dengan kapasitas memory tersebut, tentunya pengguna bisa menyimpan beragam file pribadi ke dalam memory tersebut. Bahkan, jika masih dirasa kurang, spesifikasi Meizu m3s ini pun juga menyediakan slot micro SD dengan batas kapasitas hingga 256 GB.

Sektor Fotografi Andalkan Kamera Utama 13 MP dan Kamera Depan 5 MP

Pada sesi kali ini, kita akan mengulas pada sektor fotografi dari spesifikasi Meizu m3s. Sebagai smartphone yang menyasar pada segmen kelas menengah, tentunya lini fotografi merupakan bagian yang harus mendapatkan perhatian pula. Oleh sebab itu, untuk menguatkan bahwa Meizu m3s ini sebagai ponsel pintar kelas menegah maka Meizu membekali Meizu m3s dengan kamera utama yang memiliki resolusi 13 MP lengkap dengan fitur phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash di mana kamera uatama tersebut akan memberikan hasil jepretan foto yang memukau dan memuaskan. Selain itu, pengguna juga bisa berfoto selfie maupun video call menggunakan kamera depan yang memiliki resolusi 5 MP. Di samping itu, untuk mendukung olah data setiap foto atau hasil bdidikan, lini fotografi dari Meizu m3s ini juga sudah dilengkapi dengan beragam fitur pendukung menarik lainnya, yaitu Geo-tagging, touch focus, dan face detection. Tak sampai di situ saja, sektor fotografi yang dibenamkan dalam spesifikasi Meizu m3s tersebut juga bisa digunakan untuk merekam video dengan kualitas 1080p@30fps yang tampak nyata dan memukau.

spesifikasi hp meizu m3s

Akses Jaringan Gesit Andalkan Jaringan 4G LTE

Setelah kita mengetahui kualitas software maupun hardware dari spesifikasi Meizu m3s ini, pada sesi kali ini Begawei akan mengajak kawan-kawan semua untuk membahas mengenai konektivitas dan akses jaringan internet dari spesifikasi yang diusung Meizu m3s. Pertama kita akan mengulas mengenai akses jaringan internet. Pada smartphone Meizu m3s ini sudah mendukung akses jaringan 4G LTE yang terkenal memiliki akses internet yang sangat cepat. Selain itu, dengan dukungan pada akses internet 4G LTE tersebut, pastinya akan memanjakan pengguna dengan kecepatan akses internet yang begitu gesit dan kencang. Di sisi lain, Meizu m3s ini juga memiliki beberapa fitur koneksi jarak dekat yang bisa digunakan, yaitu WiFi dan HotSpot. Bahkan, tak sampai di situ saja, untuk kebutuhan transfer data atau file, Meizu m3s ini dilengkapi dengan fitur Bluetooth dan port micro USB yang mampu mentransfer setiap data pengguna dengan kecepatan yang optimal. Lalu, untuk kebutuhan navigasi, spesifikasi Meizu m3s sudah dilengkapi dengan sistem navigasi A-GPS dan GLONASS yang lebih akurat.

Suplai Daya Dipasok Baterai 3020 mAh

Menginjak pada pembahasan selanjutnya, kali ini Begawei akan mengulas pembahasan terakhir dari spesifikasi Meizu m3s. Pada segmen pembahasan terakhir ini, kita akan membahas mengenai kebutuhan suplai daya yang akan digunakan Meizu m3s. Jika mengetahui spesifikasi yang diusung Meizu m3s, tampaknya komponen hardware yang tersematkan pada Meizu m3s, terutama pada sektor dapur pacunya bakal membutuhkan suplai daya yang cukup tinggi. Apalagi, mengingat juga bahwa Meizu m3s ini juga merupakan ponsel kelas menengah yang pastinya akan lebih sibuk digunakan oleh pengguna kelas menengah. Oleh sebab itu, untuk menunjang kebutuhan komponen hardware yang tersusun rapi tersebut, Meizu mengandalkan baterai yang berkapasitas 3020 mAh. Perbandingan antara spesifikasi Meizu m3s ini dengan daya yang dibutuhkannya nampaknya mampu dicukupi oleh baterai tersebut.

Kelebihan dan Kekurangan Meizu m3s

Walaupun kabar yang beredar menyatakan Meizu m3s ini merupakan kelanjutan dari M3, namun nampaknya penggunaan huruf kecil memiliki arti tersendiri yang dirahasiakan. Pasalnya, jika kode s dan huruf kecil tersebut ingin menandakan bahwa ponsel ini seadanya, ternyata tidak sepenuhnya benar. Karena apabila diintip dari segi dapur pacunya yang menggunakan MT6750,  Meizu m3s ini tentu berada pada performa kelas menengah ke atas. Apalagi jika menengok sisi RAM-nya yang bisa mentok ke angka 3 GB tentunya tak pernah terjadi pada segmen ponsel seadanya. Jika melihat kamera utamanya yang mencapai 13 MP, dapatlah dikatakan bahwa ponsel yang satu ini siap di bawa ke acara-acara penting dengan tak akan memalukan. Selain itu, Meizu m3s ini dilengkapi dengan teknologi 4G LTE yang lebih cepat dalam melakukan koneksi jaringan data. Sayangnya, dari segala kelebihan itu, Meizu m3s ini masih mengekor kebiasaan vendor lain yang sedikit menyusahkan sebagian pengguna. Pasalnya, Meizu m3s ini masih menggunakan satu tubuh untuk slot SIM 2 dan MicroSD. Artinya perlu ada pengorbanan yang dilakukan untuk menikmati salah satu dari dua fitur tersebut. Nah, agar lebih mantap berikut kelebihan Meizu m3s dan kekurangan Meizu m3s ini ya.

Kelebihan Meizu m3s
  • Layar seluas 5 inci
  • Resolusi 720 x 1280 pixels berkerapatan 294 ppi
  • Teknologi layar IPS LCD capacitive touchscreen 16M colors
  • Chipset Mediatek MT6750
  • Prosesor Octa Core 1,5 GHz Cortex-A53
  • 2 varian RAM 2 GB atau 3 GB
  • GPU Mali-T860MP2
  • OS Android Lollipop
  • Memory internal 2 varian, yaitu 16 GB dan 32 GB+slot micro SD up to 256 GB
  • Kamera utama 13 MP dan kamera depan 5 MP
  • Dilengkapi WiFi dan port micro USB
  • Sistem navigasi A-GPS dan GLONASS
  • Baterai 3020 mAh
  • Support jaringan 4G LTE
Kekurangan Meizu m3s
  • Baterai masih non removable
  • Belum ada proteksi layar
  • Slot memory eksternal berbagi dengan slot SIM Card 2

 

Harga Meizu m3s

Jika kita mengetahui dan melihat spesifikasi yang diusung smartphone garapan Meizu ini, pastinya sedikit-sedikit kita sudah mengetahui berapa perkiraan harga Meizu m3s ini. Namun sebelumnya, jika kita kembali melihat spesifikasinya, memang Meizu m3s ini membawa spesifikasi yang cukup mumpuni. Hal tersebut tampak pada sektor eksteriornya di mana mengusung layar seluas 5 inci beresolusi 720 x 1280 pixels yang tentunya akan memberikan visualisasi yang cukup memukau. Apakah pukauan layar tersebut akan membuat harga Meizu m3s ini juga memukau konsumennya? Tunggu dulu, jangan terlalu cepat mengambil simpulan. Pasalnya, sektor dapur pacu ponsel ini juga mengusung komponen handal seperti chipset Mediatek MT6750 dengan processor Octa Core yang pasti akan memberikan kinerja operasional Meizu m3s ini lebih optimal dan maksimal. Belum lagi kameranya yang mengandalkan duet kamera utama dan kamera depan dengan resolusi tinggi tentu akan semakin menempatkan harga jualnya pada kelas yang berkelas. Lantas, berapa ya harga Meizu m3s ini?

harga meizu m3s

harga meizu m3s terbaru

Nah, terkait dengan harga Meizu m3s ini, sampai saat ini masih belum diketahui harga secara resmi mengingat pihak perusahaan belum memberikan konfimasi terkait hal tersebut. Namun, berdasarkan pantauan informasi mengenai Meizu m3s ini yang telah didapat dari para intelijen Begawei dan dari pertimbangan spesifikasinya, banyak pengamat meemprediksi bahwa harga Meizu m3s bakal dibanderol dengan Rp 1,5 – 2 jutaan. Selain itu, Meizu m3s juga bakal hadir dengan 4 warna yang menarik, yaitu Silver, Gray, Pink dan Gold di mana keempat warna tersebut hingga detik ini tak akan memengaruhi harga Meizu m3s ini.

Harga Meizu m3s
Sekitar Rp 1.500.000,- s/d Rp 2.000.000,- (Prediksi)

Sekali lagi, harga Meizu m3s tersebut merupakan prediksi sementara yang dibuat oleh para pengamat dan didasarkan dari spesifikasi yang diusung Meizu m3s. Namun, jika dilihat dan ditimbang-timbang, tampaknya prediksi tersebut sudah cukup sesuai. Selain itu, kisaran prediksi harga tersebut juga terbilang cukup kompetitif. Akan tetapi, tampaknya Meizu m3s ini juga tak bisa santai begitu saja. Pasalnya, walaupun harga Meizu m3s ini tergolong murah namun masih ada juga beberapa smartphone garapan vendor lain yang juga memiliki kualitas sama dan harga yang kompetitif pula. Sebut saja Xiaomi Redmi 3 akan menjadi pesaing sengit Meizu m3s ini yang sama-sama mengadopsi bodi full metal dan mengusung layar HD berukuran 5 inci. Tentunya hal tersebut harus diwaspadai oleh Meizu sendiri. Itulah tadi ulasan mengenai spesifikasi dan harga Meizu m3s terbaru. Sekian dan terimakasih. Baca juga Meizu M3 dan Meizu M3 Note.

Spesifikasi Meizu m3s

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Juni 2016
  • Status
    Segera Hadir, Perkiraan Rilis 17 Juni 2016
Desain
  • Dimensi
    141.9 x 69.9 x 8.3 mm
  • Berat
    138 g
  • SIM
    Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.0 inches
  • Resolusi
    720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v5.1 (Lollipop)
  • Chipset
    Mediatek MT6750
  • CPU
    Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Mali-T860MP2
  • RAM
    2/3 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
  • Internal
    16/32 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP, f/2.2, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    5 MP, f/2.0
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, hotspot
  • Bluetooth
    v4.0, A2DP, LE
  • GPS
    A-GPS, GLONASS
  • Radio
    Tidak
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable
  • Daya
    3020 mAh

Produk Lainnya dari Meizu

Top