Home » Produk » Meizu M3E

Harga Meizu M3E dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core~1.8 GHz

  • RAM
    3 GB

  • Kapasitas
    32 GB

  • Layar
    IPS LCD

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android OS v5.1

Harga Meizu M3E dan Spesifikasi – Setelah menjanjikan bakal merilis produk terbarunya di bulan Agustus, akhirnya Meizu telah resmi merilis produk Meizu M3E pada tanggal 10 Agustus kemarin di China. Kabarnya, Meizu M3E hadir dengan fasilitas lengkap dan dibanderol dengan harga terjangkau, berada pada jajaran kelas menengah ke bawah. Sebelum resmi diluncurkan, beredar rumor bahwa produk terbaru Meizu ini bakal diproduksi dengan nama Meizu M1E, namun rupanya pada saat resmi dirilis nama produksinya menjadi Meizu M3E. Selain itu, Meizu M3E ini juga diklaim banyak memiliki kesamaan dengan Meizu M3 Note yang telah rilis lebih dahulu. Kesamaan tersebut berada pada segi desain dan beberapa sektornya. Jika melihat segmentasi Meizu M3E ini yang berada pada jajaran ponsel kelas menengah ke bawah tentu kita bisa langsung membayangkan seperti apa komponen yang tersusun di dalamnya. Meski tak semewah ponsel-ponsel premium namun komponen Meizu M3E ini tetap merupakan spesifikasi yang bagus dan mendekati ponsel-ponsel dalam segmen kelas atas.

meizu m3e

Meizu M3E

Meizu M3E  yang dihadirkan dalam jajaran ponsel kelas menengah ke bawah memang menjadi pasaran yang sebetulnya banyak diminati. Pasalnya untuk urusan harga tidak terlalu mahal san spesifikasinyapun masih handal dan modern. Hal tersebut dibuktikan dengan adanya teknologi-teknologi terbaik yang tersusun di dalam Meizu M3E ini. Ponsel pintar berukuran 5.5 inci, yang membawakan resolusi layar Full HD tentu saja akan menampilkan visualisasi yang sangat bagus dan nyaman. Selain itu, adanya perangkat Scratch Resistant yang telah terpasang maka Meizu M3E ini akan senantiasa terlindungi. Sementara itu, untuk performa dapur pacu juga tak kalah canggih. Membawakan chipset MediaTek Helio P10 yang ditenagai oleh processor Octa-core membuatnya mampu bekerja dengan sangat maksimal. Penyempurnaan pada dapur pacu Meizu M3E ini juga didukung oleh kapasitas RAM 3 GB yang akan membantu melaksanakan segala kinerja dengan lancar. Komponen lain juga tak kalah sempurna, seperti ruang penyimpanan yang terbagi menjadi dua varian 32 GB. Tak lupa, sektor fotografi yang mumpuni dengan kamera utama 13 MP. Masih ingin tahu segudang kecanggihan yang dibawakan ponsel ini? Yuk, simak review spesifikasi dan harga Meizu M3E dari Begawei di bawah ini!

hp meizu m3e

Smartphone Meizu M3E

Review Meizu M3E

Ponsel Premium 5.5 inci Mengusung Konsep Mewah dan Stylish

Mengamati dari penampilan fisiknya, terlihat bahwa spesifikasi Meizu M3E ini memiliki desain yang mewah dan stylish. Konsep bodi sederhana khas Meizu ini diberi sentuhan warna Blue, Gold. Gray, Pink dan juga Silver sehingga penampilannya menjadi lebih variatif. Desain dari Meizu M3E ini dikatakan mirip dengan Meizu M3 Note. Membawakan dimensi yang cukup ramping yaitu 153.6 mm x 75.8 mm x 7.9 mm dan bobot 172 gram tentu saja menjadikan Meizu M3E nyaman untuk digenggam. Sementara untuk urusan display dan visualisasi, ponsel pintar ini juga dibekali dengan teknologi modern yang mumpuni. Mengusung jenis layar IPS LCD kapasitif seluas 5.5 inci menciptakan ruang kerja yang longgar dan leluasa. Lalu, berkat resolusi Full HD 1080 x 1920 dengan kerapatan layar 403 ppi yang dihasilkan, Meizu M3E akan menyajikan tampilan visual yang tajam dan sangat nyaman di mata. Nah, layar yang sudah membawakan teknologi super oke tersebut juga telah diberikan perlindungan maksimal oleh Scratch Resistant yang akan mencegah terjadinya segala macam goresan di layar pada saat pengoperasian Meizu M3E ini. Selain itu, Meizu juga telah memasang fitur fingerprint sensor pada ponsel ini. Tentu saja untuk menjaga keamanan ponsel dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab dengan cara memindai sidik jari dari pengguna. Teknologi ini tentu membuat daya tarik dari spesifikasi Meizu M3E ini menjadi semakin tak terelakkan.

Dapur Pacu Tangguh dengan Processor Octa-core dan 3GB RAM

Tampilan visual yang sudah oke punya, tentu saja spesifikasi Meizu M3E ini juga harus disesuaikan dengan performa yang juga tangguh. Untuk membuktikan bahwa Meizu M3E memang merupakan salah satu smartphone yang layak diperhitungkan, Meizu membekalkan hardware-hardware berkualitas tinggi untuk menyusun jantung pacu dari ponsel ini. Meizu M3E  membawa chipset MediaTek Helio P10 yang berisi processor Octa-core dan terbagi menjadi dua bagian yaitu Quad-core 4×1.8 GHz Cortex-A53 & quad-core 4×1.0 GHz Cortex-A53 tentu saja menjadi kombinasi yang sanggup memberikan jaminan kinerja yang sangat baik dan mumpuni dari Meizu M3E ini. Kemudian, untuk mendukung segala aktivitas menjadi lebih lancar dan mampu berjalan secara multitasking, Meizu juga menyematkan RAM berkapasitas 3 GB pada ponsel ini. Dari situlah akan tercipta kerja sama yang sangat baik untuk memberikan performa kerja terbaik. Untuk urusan grafis, Meizu M3E ini juga telah mengandalkan GPU Mali-T860MP2. Dimana kartu pengolah grafis tersebut merupakan salah satu pilihan terbaik yang akan memberikan tampilan grafis mumpuni, jernih juga berkualitas tinggi dalam menjalankan aplikasi game maupun menampilkan video. Nah, segala hardware yang telah tersusun dalam Meizu M3E ini, akan berjalan pada platform sistem operasi Android Lollipop atau Android versi 5.1 yang telah support dengan user interface Flyme 5.2.1 dengan aneka fitur yang canggih dan menarik namun juga tetap ringan dan irit dalam konsumsi daya baterai. Tentu saja, kehadiran Flyme OS dalam spesifikasi Meizu M3E ini tentu menjadi kelebihan tersendiri yang tak dimiliki ponsel lainnya.

spesifikasi meizu m3e

Spesifikasi Meizu M3E

Ruang Penataan File Sediakan Kapasitas Memori Internal 32 GB

Melihat desain keren dan dapur pacu yang mumpuni dalam spesifikasi Meizu M3E ini, tentu saja harus diimbangi dengan ruang penyimpanan yang luas agar seluruh file mampu tercover dengan sempurna. Untuk itu, Meizu M3E dibekali dengan kapasitas ruang simpan yang sangat memadai. Kapasitas memori internal yang diberikan sudah sangat mampu dan lebih dari cukup untuk mengakomodasi seluruh file. Dengan pilihan memori internal 32 GB, tentu saja seluruh file sistem dan juga file-file pribadi dan file hiburan akan dapat tertampung di dalam Meizu M3E ini dengan sempurna. Dalam hal ini, Meizu juga termasuk unggul karena jika melihat ponsel kelas menengah ke bawah lainnya, kapasitas memori internal yang tersedia biasanya adalah 16 GB. Melihat betapa luasnya ruang simpan internal yang diberikan dalam Meizu M3E ini, sebenarnya untuk memori eksternal tidak terlalu dibutuhkan. Hanya saja, apabila kawan Begawei menghendaki atau membutuhkan memori tambahan, spesifikasi Meizu M3E menyediakan memori eksternal seluas 256 GB yang tak perlu mengorbankan SIM 2.

Lini Fotografi Modern dengan Duet Kamera 13 MP dan 5 MP

Nah, sementara pada sektor fotografi, spesifikasi Meizu M3E juga telah membawakan perangkat dokumentasi yang sangat mumpuni. Untuk menciptakan hasil jepretan yang sangat bagus dan profesional, Meizu membekali Meizu M3E ini dengan perangkat kamera utama berukuran 13 MP yang lengkap sepaket dengan phase detection autofocus serta dual-LED flash yang bekerja dengan dual tone. Sehingga output gambar yang dihasilkan oleh Meizu M3E ini akan tampak begitu tajam, serta pencahayaan yang lebih alami. Kemudian, untuk mendukung hasil yang memiliki sentuhan modern tak lupa juga Meizu menyematkan fitur-fitur canggih dalam Meizu M3E ini. Tak hanya dokumentasi berupa foto saja yang mampu memberikan hasil maksimal. Untuk perekam video, Meizu juga memberikan kualitas terbaik pada M3E yaitu dengan resolusi video hingga 1080p@30fps. Lalu, untuk memenuhi kebutuhan berfoto selfie juga video call Meizu M3E telah dilengkapi dengan kamera depan atau kamera sekunder berukuran 5 MP. Dimana kamera dalam spesifikasi Meizu M3E tersebut juga sanggup memberikan hasil terbaik sesuai dengan kegunaannya.

spesifikasi hp meizu m3e

Spesifikasi Smartphone Meizu M3E

Konektivitas Dual SIM dengan Support 4G LTE

Selanjutnya, Begawei akan mengulas pada sektor konektivitas. Spesifikasi Meizu M3E yang dibekali dengan slot dual SIM card ini memberikan efisiensi pemakaian terhadap komunikasi pengguna. Sementara, untuk urusan koneksi internet ponsel ini telah mampu support terhadap konektivitas teknologi jaringan tercanggih saat ini yaitu 4G LTE. Jaringan 4G LTE yang dipasangkan pada Meizu M3E mampu memberikan kecepatan download maksimal hingga 150 Mbps dan kecepatan upload hingga 50 Mbps. Untuk itu, kawan Begawei akan dimanjakan dalam melakukan aktivitas yang membutuhkan koneksi internet super kencang. Untuk daerahmu yang masih belum terkoneksi dengan 4G LTE juga tak perlu khawatir karena Meizu M3E akan selalu menjawab kebutuhan kawan Begawei. Dengan masih tetap mempertahankan teknologi jaringan 3G HSPA, tentunya kawan Begawei juga akan bisa menikmati aktivitas berinternet yang handal juga maksimal. Bukan hanya kebutuhan internet saja yang yang dapat dipenuhi oleh Meizu M3E ini dengan maksimal. Untuk keperluan konektivitas jarak dekat, Meizu juga menyematkan fitur-fitur yang dibutuhkan seperti WiFi dan hotspot untuk berbagi jaringan, kemudian Bluetooth dan microUSB untuk kebutuhan transfer file lebih cepat non internet dan hemat daya. Kemudian, spesifikasi Meizu M3E ini juga bisa melakukan penguncian lokasi dengan A-GPS sebagai perangkat navigasinya.

Pasokan Dibekali Kapasitas Baterai 3.100 mAh

Untuk yang terakhir, Begawei akan membahas mengenai seberapa kuat daya pada spesifikasi Meizu M3E ini. Apabila memperhatikan spesifikasi pada layar, dapur pacu, serta konektivitas, tentu saja kawan Begawei sudah mengetahui bahwa nantinya ponsel ini akan mengkonsumsi daya yang cukup besar. Nah, guna memenuhi kebutuhan daya baterai yang besar tersebut Meizu membekalkan kapasitas yang cukup maksimal agar Meizu M3E ini mampu melakukan aktivitas selama seharian. Dengan jenis baterai non-removable berkapasitas 3.100 mAh, selain baterai akan kuat seharian, baterai ini juga telah dilengkapi dengan fitur fast battery charging yaitu dengan kekuatan pengisian sebanyak 50 persen hanya dalam waktu 30 menit saja. Tentu saja, teknologi fast charging tersebut tergolong luar biasa untuk ada pada Meizu M3E ini. Namun, apabila untuk antisipasi saja tidak ada salahnya apabila kawan Begawei hendak menyediakan perangkat suplai daya cadangan saat melakukan aktivitas di luar ruangan dalam jangka waktu lama. Hal ini tentu agar alasan klasik habis baterai tak mengganggu kenyamanan kawan Begawei dari menikmati spesifikasi Meizu M3E yang super.

Kelebihan dan Kekurangan Meizu M3E

Mau dikatakan kelebihan Meizu M3E ini adalah tak ada kekurangannya tentu menjadi sesuatu yang tak mungkin. Pasalnya, walaupun perangkat ini telah menggunakan layar lebar di angka 5.5 inci, tentunya perangkat ini masih punya titik lemah yang tak dapat dipungkiri. Meizu M3E ini sekalipun sudah beresolusi HD dengan kerapatan layar di angka 403 ppi nyatanya juga masih belum menggunakan layar Super AMOLED. Selain itu, Meizu M3E ini masih menggunakan sistem A-GPS sebagai panduan utama tunggalnya untuk memberikan data navigasi. Tentu saja, bagi sebagian pengguna hal tersebut cenderung merepotkan. Walaupun demikian, aura Meizu M3E ini memang tetap tak mampu terbantahkan lantaran spesifikasinya pada bagian lain emmang terlihat sangat mewah. Namun Begawei tentu saja tetap harus memberikan penilaian objektif melalui bagan kelebihan Meizu M3E dan kekurangan Meizu M3E di bawah ini.

Kelebihan Meizu M3E
  • Dual SIM card
  • Layar 5.5 inci
  • Resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels 403 ppi
  • Proteksi layar Scratch Resistant
  • Berbahan metal
  • Dilengkapi 2.5D Curved Glass Screen
  • GFF Full Lamination
  • Memiliki Fingerprint sensor
  • OS Android Lollipop
  • Chipset MediaTek Helio P10
  • Processor Octa-Core
  • GPU Mali-T860MP2
  • RAM 3 GB
  • Memori Internal 32 GB
  • Memori eksternal 256 GB
  • Kamera 13 MP dan 5 MP
  • Support 4G LTE
  • Bluetooth v4.1 A2DP, LE
  • Navigasi A-GPS
  • Kapasitas baterai besar 3.100 mAh
  • Baterai dilengkapi fitur Fast Battery Charging
Kekurangan Meizu M3E
  • Jenis layar belum AMOLED
  • Baterai non-removable
  • Navigasi masih A-GPS

Harga Meizu M3E

Begitulah spesifikasi yang tersusun pada Meizu M3E. Bagaimana? Puas dengan review Begawei? Sekarang saatnya kita bahas berapa harga Meizu M3E ini. Pendatang baru yang memasuki jajaran kelas menengah ke bawah ini hadir dengan layar yang cukup luas 5.5 inci. Membawakan resolusi layar Full HD dengan proteksi Scratch Resistant membuatnya tak hanya memberikan visualisasi yang sangat bagus pada Meizu M3E ini, namun juga terlindungi secara maksimal. Hal ini tentu memberikan kode yang menarik untuk menjadi banderol harga Meizu M3E  ini ya? Tapi tunggu dulu, jika melihat dapur pacu Meizu M3E yang handal dengan chipset MediaTek Helio P10 yang ditenagai processor Octa-core dan RAM 3 GB, nampaknya bakal membuat Meizu akan sanggup bekerja dengan tenaga tangguh. Selain itu, kamera berteknologi tinggi tentu saja ponsel ini sangat layak menjadi sebuah pilihan di kelas menengah. Yang lebih membuatnya menarik, Meizu M3E dibekali dengan kapasitas memori internal luas yaitu 32 GB yang bisa dimaksimalkan dengan slot memori eksternal seluas 256 GB. Kira-kira, berapa ya harga Meizu M3E ini akan dilepas di pasaran?

harga meizu m3e

Harga Meizu M3E

harga meizu m3e terbaru

Harga Meizu M3E Terbaru

Berdasarkan nominal harga Meizu M3E yang dilansir dari laman GSM Arena, perangkat ini dibanderol dengan harga 220 EURO atau setara dengan Rp 3,1 jutaan. Untuk pasaran di Indonesia, harga Meizu M3E ini memang masih agak mahal. Namun, apabila kita melongok kembali pada spesifikasinya yang bisa dikatakan serba mewah, harga Meizu M3E ini sangat sesuai dengan biaya produksinya. Bahkan bisa dikatakan harga Meizu M3E tersebut masuk dalam kategori kompetitif jika dibandingkan dengan ponsel kelas menengok ke bawah dari kompetitornya. Secara keseluruhan, spesifikasi dan harga Meizu M3E termasuk salah satu ponsel yang sanggup memasuki persaingan pasar yang saat ini semakin ketat.

Harga Meizu M3E
Sekitar Rp 3.100.000,-

Apabila dicermati, banderol harga Meizu M3E yang diberikan oleh Meizu ini masih sangat pas dan tidak terlalu mahal. Kawan Begawei bisa saja membandingkannya dengan produk-produk dari vendor lain dengan spesifikasi yang sama dengan Meizu M3E ini. Dengan berbekal spesifikasi yang tinggi, harga Meizu M3E yang bisa dikatakan kompetitif serta nama Meizu sendiri, tentu saja dapat diprediksi bahwa kehadiran Meizu M3E akan sanggup memperoleh porsi bagus di pasaran. Oke, rasanya semua sudah beres dan waktunya Begawei undur diri dari pembahasan spesifikasi dan harga Meizu M3E ini. Baca juga Meizu m3s dan Meizu M3.

Spesifikasi Meizu M3E

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA
  • 4G bands
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Agustus 2016
  • Status
    Segera Hadir, Perkiraan Rilis Agustus 2016
Desain
  • Dimensi
    153.6 x 75.8 x 7.9 mm
  • Berat
    172 g
  • SIM
    Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.5 inches
  • Resolusi
    1080 x 1920 pixels (~403 ppi pixel density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v5.1 (Lollipop)
  • Chipset
    Mediatek MT6755 Helio P10
  • CPU
    Octa-core (4x1.8 GHz Cortex-A53 & 4x1.0 GHz Cortex-A53)
  • GPU
    Mali-T860MP2
  • RAM
    3 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 256 GB
  • Internal
    32 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP, f/2.2, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
  • Fitur
    1/3
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    5 MP, f/2.0
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, hotspot
  • Bluetooth
    v4.1, A2DP, LE
  • GPS
    A-GPS
  • Radio
    Tidak
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable
  • Daya
    3100 mAh

Produk Lainnya dari Meizu

Top