Home » Produk » Meizu M3 Note

Harga Meizu M3 Note dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core 2.0 GHz

  • RAM
    2/3 GB

  • Kapasitas
    16/32 GB

  • Layar
    IGZO IPS LCD

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android OS v5.1

Harga Meizu M3 Note dan Spesifikasi – Tak hanya vendor ternama seperti Huawei, Xiaomi dan HTC saja, vendor yang masih terbilang baru dari Tiongkok ini juga tak ingin kalah menyebru pasaran  gadget dengan produk-produk terbarunya. Setelah beberapa waktu Meizu gegerkan publik dengan produknya yang membawa RAM 6 GB, kali ini Meizu kembali datangkan jagoan baru untuk bersaing yaitu Meizu M3 Note. Kehadiran Meizu M3 Note ini menjadi salah satu bukti konsistensi Meizu di pasaran gadget dunia dengan produk-produknya yang membawa kualitas layak bersaing. Meizu M3 Note ini sendiri merupakan generasi penerus dari Meizu M2 Note. Tentu saja, sebagai generasi penerus, Meizu M3 Note dihadirkan dengan serangkaian spesifikasi yang lebih tinggi dibandingkan generasi sebelumnya.

meizu m3 note

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari lembaga sertifikasi Cina, yakni AnTuTu telah didapatkan bocoran bahwa Meizu M3 Note membawa komponen hardware untuk dapur pacunya yaitu chipset MediaTek MT6755 atau sering disebut dengan MediaTek P10 yang bertenaga processor Octa-core 2.0 GHz dan dipadukan dengan RAM 2 GB untuk varian memori internal 16 GB dan RAM 3 GB untuk memori internal 32 GB. Jika dibandingkan dengan Meizu M2 Note yang hanya dibekali dengan processor Octa-core 1.4 GHz sudah pasti performa kerjan Meizu M3 Note ini akan lebih handal. Dengan adanya peningkatan pada spesifikasinya, hingga saat ini memang masih belum diketahui apakah harganya juga akan lebih mahal dibandingkan dengan generasi sebelumnya atau tidak. Tetapi yang pasti Meizu M3 Note siap menawarkan segala keunggulan dan segudang fitur-fitur terbaiknya. Sektor kamera pada Meizu M3 Pro juga tak kalah tangguh. Seperti umumnya smartphone kelas menengah yang meluncur tahun ini, kebanyakan menyematkan duet kamera berukuran 13 MP dan 5 MP untuk andalan fotografinya. So, masih penasaran dengan spesifikasi dan harga Meizu M3 Note yang diklaim sebagai saingan dari Xiaomi Redmi Note 3 ini?

hp meizu m3 note

Review Meizu M3 Note

Smartphone dengan Layar 5.5 Inci dan Berbezel Tipis

Apabila melihat bagian fisiknya, spesifikasi Meizu M3 Note benar-benar sangat mirip dengan generasi sebelumnya yaitu Meizu M2 Note. Bentuknya yang memanjang dengan layar lebar dan memiliki bezel tipis sehingga membuat ruang kerjanya menjadi tampak lebih longgar. Body Meizu M3 Note ini terbalut dalam varian warna Gray, White, Blue dan Pink juga membuatnya tampil lebih fresh dan tak menghilangkan kesan elegan. Meski hingga kini masih belum diketahui ukuran dimensi dan beratnya, tetapi kemungkinan tidak akan berbeda jauh dengan generasi lamanya, sehingga tentu untuk pengoperasian tetap nyaman. Untuk sektor visual, smartphone terbaru dari Meizu ini dibekali dengan layar jenis IGZO IPS kapasitif 16 juta warna berukuran 5,5 inci. Resolusi layar Meizu M3 Note ini terbilang cukup apik dalam menampilkan citra visual dengan resolusi mencapai 1080 x 1920 piksel dan tingkat kerapatan layar mencapai 401 piksel per inci. Display visual smartphone Meizu M3 Note ini pun semakin menarik karena telah menggunakan fitur tampilan antar muka Flyme UI. Kehadiran fitur user interface tersebut akan memberikan display visual yang lebih atraktif. Namun sayangnya, layar yang disematkan dalam spesifikasi Meizu M3 Note belum dilengkapi dengan sistem proteksi layar berkualitas tinggi. So, kawan Begawei harus menambahkan screen guard secara manual.

Ruang Olah Data Andalkan Chipset MediaTek Helio P10 dengan Processor Octa-core 2.0 GHz

Puas dengan tampilannya yang cukup berkelas, kini Begawei akan membahas bagian dapur pacu pada spesifikasi Meizu M3 Note. Smartphone Meizu seri Note sendiri memang telah dikenal sebagai perangkat pintar yang memiliki performa cukup baik. Begitu pun dengan generasi lanjutan ini. Membedah bagian dapur pacu, smartphone terbaru dari Meizu ini memang dibekali dengan komponen-komponen yang sangat berkualitas. Kali ini, ruang dapur pacu pada Meizu M3 Note dipersenjatai dengan chipset MediaTek, yaitu MT6755 Helio P10 yang ditenagai oleh CPU Octa-core 2.0 GHz. Kombinasi dua komponen hardware tersebut dipastikan akan mampu memberikan kinerja yang maksimal dan juga responsif dalam memprotes segala instruksi. Apalagi, untuk Meizu M3 Note pun juga didukung dengan kehadiran dua pilihan RAM berkapasitas 2 GB dan 3 GB. Lewat dua pilihan RAM yang beragam pastinya akan membuat kawan Begawei leluasa dalam memilih RAM sesuai kebutuhan. Sebenarnya baik RAM 2 GB atau 3 GB sama-sama menjanjikan kinerja multitasking yang handal. Lalu untuk meningkatkan kemampuan olah grafisnya, Meizu M3 Note pun juga dibekali dengan kartu pengolah grafis atau GPU Mali-T860MP2, di mana kehadirannya mampu memberikan display grafis yang baik. Terakhir menutup bahasan bagian komponen penunjang performanya, spesifikasi Meizu M3 Note juga telah berjalan di platform Android lewat OS v5.1 (Lollipop) yang siap memberikan segudang fitur menarik dan pembaruan aplikasi yang beragam untuk kawan Begawei.

spesifikasi meizu m3 note

Kapasitas Memori Internal Terbagi Dalam Dua Varian 16 GB / 32 GB

Hadir sebagai smartphone kelas menengah, spesifikasi Meizu M3 Note ini diracik sedemikian rupa layaknya ponsel pintar kelas atas. Selain didukung oleh spesifikasi handal pada bagian dapur pacunya, smartphone paling gres dari Meizu ini juga memiliki ruang penyimpanan file atau memori yang cukup luas. Kerennya lagi, Meizu M3 Note ini tersedia dalam dua pilihan memori internal yang hadir satu paket dengan pilihan kapasitas RAM-nya. Kapasitas memori memang menjadi salah satu hal yang sangat penting karena akan berpengaruh pada performa sebuah smartphone secara keseluruhan. Pada ruang penyimpanan, daya tampung Meizu M3 Note akan terbagi menjadi dua, di mana Meizu menawarkan dua opsi untuk kawan Begawei, yakni lewat M3 Note dengan RAM 2 GB yang memiliki memori ROM 16 GB. Lalu untuk M3 Note versi kedua hadir dengan paket RAM 3 GB yang memiliki memori ROM 32 GB. Dengan memori internal untuk varian standarnya yang mencapai 16 GB dan 32 GB, sebenarnya kapasitas tersebut sudah cukup luas untuk mengcover semua file sistem maupun file pribadi pada smartphone Meizu M3 Note ini. Apabila masih belum cukup, kawan Begawei juga akan disuguhi dengan fasilitas slot memori eksternal berupa microSD dengan kapasitas hingga 128 GB. Hanya saja yang sangat disayangkan, spesifikasi Meizu M3 Note ini masih memiliki slot microSD yang menumpang pada slot SIM 2 sehingga untuk penggunaannya kawan Begawei harus memilih salah satu.

separator

Dokumentasi Fotografi Andalkan Kamera 13 MP dan 5 MP

Lepas dari spesifikasi Meizu M3 Note pada ruang permesinan serta kapasitas penyimpanan, sekarang kita akan bergerak ke sektor fotografinya. Sama seperti dengan produk smartphone kelas menengah lainnya, M3 Note juga dibekali dengan kamera ganda yang masing-masing dilengkapi fitur fotografi kelas atas. Untuk kamera utama, Meizu M3 Note mengandalkan kamera berukuran 13 MP. Pada umumnya, ukuran kamera 13 MP akan mampu memberikan hasil jepretan foto yang sangat bagus dengan resolusi 4128 x 3096 pixels. Kamera utama tersebut telah dilengkapi dengan fitur Autofocus dan dual-LED Flash yang akan memberikan titik fokus dan juga pencahayaan lebih optimal. Bicara soal kualitas bidikannya, ternyata kamera utama Meizu M3 Note tersebut mampu menghasilkan jepretan foto yang cukup jernih dan terang. Selain itu, kamera yang terletak pada sisi belakang itu juga dapat digunakan sebagai media perekam video dengan kualitas rekaman mencapai 1080@30fps. Fitur-fitur pendukung seperti Geo-tagging, Touch Focus, HDR dan juga Panorama juga tak lupa disematkan pada kamera utama Meizu M3 Note ini. Keberadaan fitur-fitur fotografi modern tersebut berguna untuk membantu kawan Begawei dalam mengolah foto menjadi lebih baik. Sementara untuk kamera sekunder atau kamera depan, spesifikasi Meizu M3 Note telah dibekali dengan piranti kamera berukuran 5 MP yang pastinya akan menjanjikan hasil yang juga cukup bagus dan fungsional sebagai media penunjang video call atau foto selfie.

spesifikasi hp meizu m3 note

Teknologi Jaringan 4G LTE Jamin Koneksi Super Kencang dan Stabil

Sebagai smartphone Android modern yang diperuntukkan bagi pengguna gadget aktif, pastinya juga spesifikasi Meizu M3 Note harus dilengkapi dengan fitur konektivitas mumpuni. Apalagi akhir-akhir ini semakin marak gadget-gadget terbaru yang mengusung teknologi jaringan tercanggih 4G LTE, sehingga membuat Meizu juga tak mau tertinggal. Dari berbagai macam spesifikasi unggulan di atas, teknologi canggih berikutnya yang hadir melengkapi kualitas Meizu M3 Note adalah bagian konektivitasnya yang sudah mengusung teknologi dual SIM GSM. Lalu, kehadiran koneksi 4G LTE yang menjadi koneksi paling cepat saat ini pastinya juga sudah bisa kawan Begawei nikmati pada perangkat Meizu M3 Note ini. Lewat teknologi 4G LTE, kawan Begawei bisa melakukan download dengan kecepatan 150 Mbps. Sementara itu, untuk keperluan upload speednya mencapai 50 Mbps. Selain hanya mengandalkan jaringan 4G LTE, Meizu M3 Note juga bisa berjalan di jaringan 2G Edge dan 3G HSPA. Ada pula fitur koneksi non seluler seperti jaringan Wi-Fi Direct dan Wi-Fi hotspot untuk akses internet gratis yang telah terpasang pada gadget ini. Kemudian, bagi kawan Begawei yang menginginkan transfer data lebih cepat, Meizu M3 Note juga menyediakan fitur koneksi nirkabel untuk keperluan transfer data. Pada smartphone ini sudah terdapat fitur Bluetooth versi 4.1 A2DP, LE yang bisa mentransfer data secara lebih cepat tanpa menguras daya. Kemudian ada pula slot micro USB v2.0 dan USB host sebagai pelengkap koneksi lewat kabel data. Keunggulan Meizu M3 Note pada lini konektivitas ini juga telah dilengkapi dengan teknologi navigasi A-GPS dan GLONASS. So, buat kawan Begawei memiliki hobi travelling, tentunya kelengkapan sistem navigasi pada spesifikasi Meizu M3 Note akan sangat membantu dalam menjelajah tempat baru.

Pasokan Daya Dibekali Baterai Berkapasitas 3.200 mAh

Selanjutnya, pembahasan dari spesifikasi Meizu M3 Note telah tiba pada sektor yang terakhir yaitu sumber daya yang dibekalkan. Kebutuhan daya yang maksimal pastinya diperlukan agar kinerja sebuah smartphone tetap optimal. Menyadari hal ini, Meizu pun membekali produk smartphone terbarunya ini dengan baterai berkapasitas cukup besar. Bila melihat spesifikasi yang dibawanya, Meizu M3 Note ini memang termasuk sebagai perangkat pintar yang memerlukan pasokan daya cukup besar karena dibekali dengan komponen-komponen berkualitas. Meski statusnya hanya merupakan smartphone kelas menengah, namun produk baru Meizu ini tetap mengandalkan spesifikasi layaknya smartphone kelas atas. Guna memberikan jaminan kinerja maksimal sepanjang hari kepada penggunanya, Meizu M3 Note pun dibekali dengan baterai berkapasitas cukup besar, yaitu 3.200 mAh. Dengan bekal baterai berkapasitas cukup besar tersebut, untuk penggunaan normal pastinya seluruh spesifikasi Meizu M3 Note akan mampu bertahan selama seharian penuh. Dengan baterai yang berkapasitas besar ini, kawan Begawei tak perlu ragu lagi akan mengalami kehabisan daya di tengah-tengah penggunaan.

Kelebihan dan Kekurangan Meizu M3 Note

Entah bagaimana produk-produk asal Tiongkok berani memberikan spesifikasi yang selalu mengagetkan dunia persilatan pasar Gadget. Sebut saja penggunaan prosesor Octa-Core dengan clock rate 2 GHz dan Ram yang mencapai 3 GB pada Meizu M3 Note ini tentunya akan membuat ngiler semua pecinta gadget tanah air. Apalagi dengan kapasitas baterainya di 3200 mAh, tentunya bisa dibilang mumpuni menyediakan tenaga disetiap penggunaan Meizu M3 Note ini. Sayangnya, dengan alasan apa pula rasanya hampir selalu tidak ada anti gores yang disematkan dalam produk-produk terbaru dari Tiongkok. Mungkin saja dengan kehadiran Tempered Glass yang dapat dibeli secara terpisah mengilhami prudusen Meizu M3 Note ini untuk meminimalisir cost production dari segi layarnya. Nah untuk menjadi kompas agar tidak tersesat, silahkan kawan Begawei hafalkan kelebihan Meizu M3 Note dan kekurangan Meizu M3 Note berikut ini ya.

Kelebihan Meizu M3 Note
  • Layar 5.5 inci IGZO IPS LCD
  • Resolusi layar Full HD
  • Desain berkelas
  • OS Android Lollipop
  • Dual SIM GSM
  • Support 4G LTE
  • Chipset MediaTek Helio P10
  • Processor Octa-core 2.0 GHz
  • GPU Mali-T860MP2
  • RAM 2 GB / 3 GB
  • Memori internal 16 GB / 32 GB
  • Kamera 13 MP dan 5 MP
  • Baterai 3.200 mAh
Kekurangan Meizu M3 Note
  • Belum ada proteksi layar anti gores
  • Slot microSD masih berada pada slot SIM 2

Harga Meizu M3 Note

Setelah kita puas membahas spesifikasinya dari semua sektor, kini saatnya kita membicarakan banderol harga Meizu M3 Note yang kabarnya akan resmi dirilis pada April mendatang. Namun sebelum kita lebih jauh membahas harganya, seperti biasa kita akan menengok kembali detail spesifikasinya untuk mengambil sedikit kesimpulan. Hadir sebagai smartphone kelas menengah, Meizu M3 Note ini dibekali dengan spesifikasi layaknya smartphone kelas atas. Bagian layar rasanya tak perlu banyak dibahas lagi karena memang sudah terasa kualitasnya. Sementara di bagian mesin atau dapur pacu, kombinasi chipset Helio P10 buatan MediaTek yang berkekuatan CPU Octa-core 2.0 GHz serta pilihan RAM 2 GB dan 3 GB pastinya juga merupakan jaminan performa handal. Banderol harga Meizu M3 Note pun kemudian juga dipengaruhi oleh spesifikasi di luar layar dan mesinnya. Seperti misalnya bagian fotografi yang mengusung duet kamera 13 MP dan 5 MP. Kemudian, smartphone terbaru dari Meizu ini pun juga didukung oleh baterai berkapasitas 3.200 mAh. Secara umum, spesifikasi generasi penerus Meizu M2 Note ini memang memiliki nilai yang sangat bagus. So, berapakah harga Meizu M3 Note ini?

harga meizu m3 note

harga meizu m3 note terbaru

Berbicara soal nominal harga, memang saat ini masih belum diumumkan harga Meizu M3 Note, hal ini karena smartphone asal Tiongkok ini baru akan rilis bulan depan. Namun, apabila melihat harga dari generasi sebelumnya Meizu M2 Note, dibanderol dengan harga Rp 3 jutaan. Kemungkinan besar Meizu M3 Note akan dibanderol dengan harga yang tak jauh-jauh dari nominal tersebut. Bisa lebih murah bisa juga lebih mahal. Jika melihat Meizu M3 Note yang hadir sebagai generasi lanjutan kemungkinan harganya akan lebih mahal, tetapi jika melihat persaingan smartphone saat ini terlebih untuk vendor asal Tiongkok saling berlomba memproduksi smartphone berkualitas dengan harga murah, kemungkinan harga Meizu M3 Note bisa lebih murah. So, berapapun harga Meizu M3 Note ini nanti yang jelas untuk sebuah smartphone berkualitas ini tentu akan dibanderol dengan angka yang kompetitif.

Harga Meizu M3 Note
Sekitar Rp. 3.000.000,-

Jika diperhatikan, memang prediksi harga Meizu M3 Note tersebut masih cukup sanggup bersaing, apalagi jika disandingkan dengan produk lansiran Xiaomi seperti seri Xiaomi Redmi Note yang membawa spesifikasi hampir sama dan dibanderol dengan harga bersahabat. Kehadiran Meizu M3 Note ini juga pastinya semakin memperkuat brand Meizu di pangsa pasar gadget kelas menengah di Tanah Air. Sebelum kehadiran seri M3 Note ini, nama Meizu memang berkibar berkat kesuksesan seri Meizu M2 Note, lalu berkat kehadiran Meizu Pro 6, kemudian nama Meizu mulai lebih dikenal masyarakat luas. Nah bagi kawan Begawei yang sudah mengincar smartphone ini, harap bersabar ya. Tunggu sampai pengumuman harga Meizu M3 Note secara resmi dalam waktu dekat! Apabila benar harga Meizu M3 Note berada pada level 3 jutaan rupiah, tentunya produk Tiongkok yang satu ini akan laris manis di pasaran Tanah Air. Baca juga Vivo Xplay5 Elite dan Xiaomi Mi4s.

Spesifikasi Meizu M3 Note

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100 or TD-SCDMA
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 3(1800), 7(2600), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500)
  • Kecepatan
    HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Perkiraan, April 2016
  • Status
    Rumor, Perkiraan April 2016
Desain
  • SIM
    Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    IGZO IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.5 inches
  • Resolusi
    1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v5.1 (Lollipop)
  • Chipset
    Mediatek MT6755 Helio P10
  • CPU
    Octa-core 2.0 GHz
  • GPU
    Mali-T860MP2
  • RAM
    2/3 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 128 GB (uses SIM 2 slot)
  • Internal
    16/32 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP, autofocus, dual-LED (dual tone) flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    5 MP, 1080p
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    v4.1, A2DP, LE
  • GPS
    Ya, Dengan A-GPS, GLONASS
  • Radio
    Tidak
  • USB
    microUSB v2.0, USB Host
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Pesan
    Accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable
  • Daya
    3200 mAh

Produk Lainnya dari Meizu

Top