Home » Produk » Meizu M3 Max

Harga Meizu M3 Max dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core~1.8GHz

  • RAM
    3 GB

  • Kapasitas
    64 GB

  • Layar
    IPS LCD

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android OS v6.0.1

Harga Meizu M3 Max dan Spesifikasi – Sebelumnya telah banyak terdengar rumor bahwa Meizu bakal meluncurkan produk terbaru bernama Meizu Max. Namun rupanya, dari sumber lain dikatakan produk tersebut hadir dengan nama yang sedikit berbeda yaitu Meizu M3 Max. Belum bisa dipastikan nantinya pada saat resmi rilis nama mana yang akan digunakan. Terlepas dari persoalan nama, rupanya untuk seri Meizu M3 Max ini telah dibekalkan spesifikasi kelas menengah atas. Selain itu, mengingat ukuran layarnya adalah 6.0 inci itu artinya Meizu M3 Max ini dihadirkan pada jajaran perangkat smartphone bertajuk phablet. Meizu sendiri merupakan salah satu vendor smartphone asal Tiongkok yang namanya memang baru mulai terdengar di pasar global. Namun, meskipun merupakan vendor yang belum lama menjejali pasar dunia Meizu tetap gigih berusaha untuk menunjukkan pada dunia bahwa produk-produk buatannya sanggup memanjakan seluruh konsumen. Kehadiran Meizu M3 Max ini nampaknya memang menjadi identifikasi kuat geliat Meizu di pasaran dunia.  Hal ini terbukti dari beberapa produknya yang telah masuk ke pasaran dibekali dengan spesifikasi tangguh. Hal tersebut berlaku juga untuk Meizu M3 Max yang juga siap hadir dengan segala ketangguhannya.

Meizu M3 Max

Meizu M3 Max

Soal spesifikasi dan fitur, Meizu M3 Max ini memang telah dihadirkan dengan serangkaian spesifikasi kelas menengah atas sesuai dengan segmentasinya. Phablet berukuran 6.0 inci ini menawarkan resolusi layar Full HD dan kerapatan layar cukup tinggi. Selain itu, layar Meizu M3 Max tersebut juga telah dilengkapi dengan proteksi layar anti gores dan mendukung fitur 2.5D Curved Glass Screen. Untuk itu, selain ukuran layarnya yang mantap, phablet ini juga siap menyuguhkan kualitas dan visualisasi mumpuni. Untuk dapur pacu, mengandalkan chipset Helio P10, Meizu M3 Max ini akan bekerja dengan tangguh berkat CPU Octa-core. Meizu membekali kapasitas RAM dengan ukuran 3 GB. Hal ini tentunya akan membuat kinerja dari phablet ini akan sangat tangguh dalam menjalankan proses secara multitasking. Untuk sektor lain seperti kamera, Meizu M3 Max juga telah disemati dua kamera tangguh untuk kamera primer dan sekunder. Masing-masing kamera tersebut berukuran 13 MP dan 5 MP. Lalu, apa lagi ya yang akan dipamerkan oleh Meizu M3 Max ini? Penasaran? Simak yuk ulasan lengkap Begawei mengenai spesifikasi dan harga Meizu M3 Max pada segmen-segmen di bawah ini!

Smartphone Meizu M3 Max

Smartphone Meizu M3 Max

Review Meizu M3 Max

Phablet 6.0 Inci dengan Resolusi Full HD

Menilik pada bagian fisiknya, spesifikasi Meizu M3 Max ini memang masih membawa desain yang identik dengan ponsel-ponsel khas Meizu. Bentuknya yang memanjang dengan layar lebar dan memiliki bezel tipis sehingga membuat ruang kerjanya menjadi tampak lebih longgar. Meizu M3 Max ini terbalut dalam varian warna Grey, Silver, Gold, dan Rose-gold juga membuatnya tampil lebih anggun dan tak menghilangkan kesan elegan. Phablet ini hadir dengan dimensi layar berukuran 163.4 x 81.6 x 7.94 mm dengan bobot 189 gram. Dimensinya yang bongsor ini tentu menyesuaikan ukuran layarnya 6.0 inci dari teknologi layar IPS LCD. Resolusi layar Meizu M3 Max ini terbilang cukup apik dalam menampilkan citra visual dengan resolusi mencapai 1080 x 1920 piksel dan tingkat kerapatan layar 367 ppi. Display visual smartphone Meizu M3 Max ini pun semakin menarik karena telah menggunakan fitur tampilan antar muka FlyMe UI. Kehadiran fitur user interface tersebut akan memberikan display visual yang lebih atraktif. Mendukung segi keamanan layar, spesifikasi Meizu M3 Max juga telah dilengkapi dengan proteksi layar anti gores berupa scratch resistant glass yang juga lengkap dengan fitur teknologi 2.5D curved glass screen.

Ruang Olah Data Berkekuatan Chipset MediaTek Helio P10 Octa-core

Puas dengan tampilannya yang cukup berkelas, kini Begawei akan membahas bagian dapur pacu dalam spesifikasi Meizu M3 Max. Smartphone Meizu seri Note sendiri memang telah dikenal sebagai perangkat pintar yang memiliki performa cukup baik. Begitu pun dengan generasi lanjutan ini. Membedah bagian dapur pacu, memang Meizu M3 Max ini dibekali dengan komponen-komponen yang sangat berkualitas. Kali ini, ruang dapur pacu pada Meizu M3 Max dipersenjatai dengan chipset MediaTek, Helio P10 yang bertenaga CPU Octa-core 2.0 GHz. Kombinasi dua komponen hardware tersebut dipastikan akan mampu memberikan kinerja yang maksimal dan juga responsif dalam memproses segala instruksi. Meizu M3 Max pun juga didukung dengan kehadiran RAM berkapasitas 3 GB. Lewat kapasitas RAM yang dibekalkan, pastinya akan membuat kawan Begawei leluasa dalam menjalankan proses kerja secara multitasking. Lalu untuk meningkatkan kemampuan olah grafisnya, Meizu M3 Max pun juga dibekali dengan kartu pengolah grafis atau GPU Mali-T860MP2, di mana kehadirannya mampu memberikan display grafis yang baik. Terakhir menutup bahasan bagian komponen penunjang performanya, spesifikasi Meizu M3 Max juga telah berjalan di platform Android Marshmallow yang siap memberikan segudang fitur menarik dan pembaruan aplikasi yang beragam untuk kawan Begawei.

Spesifikasi Meizu M3 Max

Spesifikasi Meizu M3 Max

Kapasitas Memori Internal 64 GB

Hadir sebagai phablet kelas menengah ke atas, spesifikasi Meizu M3 Max ini diracik sedemikian rupa layaknya ponsel pintar kelas atas. Selain didukung oleh spesifikasi handal pada bagian dapur pacunya, smartphone paling gres dari Meizu ini juga memiliki ruang penyimpanan file atau memori yang cukup luas. Kapasitas memori memang menjadi salah satu hal yang sangat penting karena akan berpengaruh pada performa sebuah smartphone secara keseluruhan. Pada ruang penyimpanan, daya tampung Meizu M3 Max dibekali dengan kapasitas memori internal seluas 64 GB. Dengan memori internal tersebut, sebenarnya kapasitas tersebut sudah cukup luas untuk mengcover semua file sistem maupun file pribadi pada smartphone Meizu M3 Max ini. Namun, apabila ternyata masih belum cukup, kawan Begawei juga akan disuguhi dengan fasilitas slot memori eksternal berupa microSD dengan kapasitas hingga 256 GB. Penggunaan slot tersebut semakin bisa maksimal dan leluasa karenadalam spesifikasi Meizu M3 Max tersebut, tak perlu mengorbankan slot SIM 2 seperti ponsel-ponsel modern lainnya.

Dokumentasi Fotografi Andalkan Kamera 13 MP dan 5 MP

Lepas dari spesifikasi Meizu M3 Max pada ruang permesinan serta kapasitas penyimpanan, sekarang kita akan bergerak ke sektor fotografinya. Sama seperti dengan produk smartphone kelas menengah lainnya, M3 Max juga dibekali dengan kamera ganda yang masing-masing dilengkapi fitur fotografi kelas atas. Untuk kamera utama, Meizu M3 Max mengandalkan kamera berukuran 13 MP. Pada umumnya, untuk ukuran kamera 13 MP akan mampu memberikan hasil jepretan foto yang sangat bagus dengan resolusi 4128 x 3096 pixels. Kamera utama tersebut telah dilengkapi dengan fitur Phase Detection Autofocus dan dual-LED Flash yang akan memberikan titik fokus dan juga pencahayaan lebih optimal. Bicara soal kualitas bidikannya, ternyata kamera utama Meizu M3 Max tersebut mampu menghasilkan jepretan foto yang cukup jernih dan terang. Selain itu, kamera yang terletak pada sisi belakang itu juga dapat digunakan sebagai media perekam video dengan kualitas rekaman mencapai [email protected] Fitur-fitur pendukung seperti Geo-tagging, Touch Focus, Face detection, HDR dan juga Panorama juga tak lupa disematkan pada kamera utama Meizu M3 Max ini. Keberadaan fitur-fitur fotografi modern tersebut berguna untuk membantu kawan Begawei dalam mengolah foto menjadi lebih baik. Sementara untuk kamera sekunder atau kamera depan, Meizu M3 Max telah dibekali dengan piranti kamera berukuran 5 MP yang membawa fitur f/2.4 elemen lens yang pastinya akan menjanjikan hasil yang juga cukup bagus dan fungsional sebagai media penunjang video call atau foto selfie. Nampaknya, spesifikasi Meizu M3 Max pada bagian ini sudah cukup terlihat sempurna.

Spesifikasi Smartphone Meizu M3 Max

Spesifikasi Smartphone Meizu M3 Max

Teknologi Jaringan 4G LTE Jamin Koneksi Super Kencang dan Stabil

Sebagai smartphone Android modern yang diperuntukkan bagi pengguna gadget aktif, pastinya juga spesifikasi Meizu M3 Max harus dilengkapi dengan fitur konektivitas mumpuni. Dari berbagai macam spesifikasi unggulan di atas, teknologi canggih berikutnya yang hadir melengkapi kualitas Meizu M3 Max adalah bagian konektivitasnya yang sudah mengusung teknologi dual SIM GSM. Lalu, kehadiran koneksi 4G LTE yang menjadi koneksi paling cepat saat ini pastinya juga sudah bisa kawan Begawei nikmati pada perangkat Meizu M3 Max ini. Lewat teknologi 4G LTE, kawan Begawei bisa melakukan download dengan kecepatan 150 Mbps. Sementara itu, untuk keperluan upload speednya mencapai 50 Mbps. Selain hanya mengandalkan jaringan 4G LTE, Meizu M3 Max juga bisa berjalan di jaringan 3G HSPA dan GSM sebagai jalur alternatif. Ada pula fitur koneksi non seluler seperti jaringan Wi-Fi Direct dan Wi-Fi hotspot untuk akses internet gratis yang telah terpasang pada gadget ini. Kemudian, bagi kawan Begawei yang menginginkan transfer data lebih cepat, Meizu M3 Max juga menyediakan fitur koneksi nirkabel untuk keperluan transfer data. Pada smartphone ini sudah terdapat fitur Bluetooth versi 4.1 A2DP, LE yang bisa mentransfer data secara lebih cepat tanpa menguras daya. Kemudian ponsel ini juga telah dibekali dengan konektivitas USB Type-C yang siap melakukan transfer data lebih cepat. Keunggulan Meizu M3 Max pada lini konektivitas ini juga telah dilengkapi dengan teknologi navigasi A-GPS dan GLONASS. So, buat kawan Begawei memiliki hobi travelling, tentunya kelengkapan sistem navigasi pada spesifikasi Meizu M3 Max akan sangat membantu dalam menjelajah tempat baru.

Daya Baterai 4.100 mAh dengan Fitur Fast Battery Charging

Selanjutnya, pembahasan dari spesifikasi Meizu M3 Max telah tiba pada sektor yang terakhir yaitu sumber daya yang dibekalkan. Kebutuhan daya yang maksimal pastinya diperlukan agar kinerja sebuah smartphone tetap optimal. Menyadari hal ini, Meizu pun membekali produk smartphone terbarunya ini dengan baterai berkapasitas cukup besar. Bila melihat spesifikasi yang dibawanya, Meizu M3 Max ini memang termasuk sebagai perangkat pintar yang memerlukan pasokan daya cukup besar karena dibekali dengan komponen-komponen berkualitas. Karena keberadaan ukuran layar yang luas, serta dapur pacu yang terbilang handal tentu konsumsi daya yang dibutuhkan juga tak sedikit. Guna memberikan jaminan kinerja maksimal sepanjang hari kepada penggunanya, Meizu M3 Max pun dibekali dengan baterai berkapasitas cukup besar, yaitu Lithium Polymer berkapasitas 4.100 mAh. Dengan bekal baterai berkapasitas cukup besar tersebut, untuk segala aktivitas pastinya Meizu M3 Max akan mampu bertahan selama seharian penuh. Dengan baterai yang berkapasitas besar ini, kawan Begawei tak perlu khawatir lagi akan mengalami kehabisan daya di tengah-tengah penggunaan. Hal ini tentu menjadi keunggulan dari spesifikasi Meizu M3 Max ini.

Kelebihan dan Kekurangan Meizu M3 Max

Mengusung konsep maksimal tentu menjadi jiwa dari Meizu M3 Max ini. Pasalnya, dengan sederetan keluarga M3 yang sebelumnya telah lahir, penamaan Max tentu menjadikan perangkat ini kudu menyajikan hal-hal yang lebih istimewa. Terbukti, Meizu M3 Max ini menggunkan chipset premium dari Mediatek dengan nama seri Helio P10. Chipset tersebut memang memiliki 8 inti yang terbagi dalam 2 cluster di 1.8 GHz dan 1 GHz. Pembagian cluster tersebut dirasa akan membuat Meizu M3 Max ini lebih hemat daya daripada sebelumnya. Untuk memperkkoh performanya, chipset tersebut akan bekerja sama dengan RAM 3 GB yang praktis akan membuat Meizu M3 Max ini semakin mantap dalam kinerjanya. Untuk lebih menerangkan kelebihan Meizu M3 Max dan kekurangan Meizu M3 Max ini, Begawei telah siapkan rangkumannya di bawah ini.

Kelebihan Meizu M3 Max
  • Layar 6.0 inci
  • Resolusi layar Full HD 1080 x 1920 pixels
  • Proteksi layar Scratch resistant
  • Layar mendukung 2.5D Curved glass screen
  • Desain berkelas
  • OS Android Marshmallow
  • Dual SIM GSM
  • Support 4G LTE
  • Chipset MediaTek Helio P10
  • Processor Octa-core
  • GPU Mali-T860MP2
  • RAM 3 GB
  • Memori internal 64 GB
  • Slot memori eksternal 256 GB
  • Kamera 13 MP dan 5 MP
  • Baterai 4.100 mAh Li-Po
  • Baterai dilengkapi fitur fast battery charging
  • Navigasi A-GPS, GLONASS
  • USB Type-C
Kekurangan Meizu M3 Max
  • Kerapatan layar standar
  • Baterai non-removable

Harga Meizu M3 Max

Setelah kita puas membahas spesifikasinya dari semua sektor, kini saatnya kita membicarakan banderol harga Meizu M3 Max yang kabarnya akan resmi dirilis pertengahan bulan ini. Namun sebelum kita lebih jauh membahas harganya, seperti biasa kita akan menengok kembali detail spesifikasinya untuk mengambil sedikit kesimpulan. Hadir sebagai phablet kelas menengah ke atas, Meizu M3 Max ini dibekali dengan spesifikasi layaknya smartphone kelas atas. Bagian layar rasanya tak dipertanyakan karena memang sudah terasa kualitasnya. Sementara di bagian mesin atau dapur pacu, kombinasi chipset Helio P10 buatan MediaTek yang berkekuatan CPU Octa-core serta RAM 3 GB pastinya juga merupakan jaminan performa handal. Banderol harga Meizu M3 Max pun kemudian juga dipengaruhi oleh spesifikasi di luar layar dan mesinnya. Seperti misalnya bagian fotografi yang mengusung duet kamera 13 MP dan 5 MP. Kemudian, smartphone terbaru dari Meizu ini pun juga didukung oleh baterai berkapasitas 4.100 mAh Lithium Polymer. Secara umum, spesifikasi generasi penerus Meizu M3 Max ini memang memiliki nilai yang sangat bagus. So, berapakah harga Meizu M3 Max ini?

Harga Meizu M3 Max

Harga Meizu M3 Max

Harga Meizu M3 Max Terbaru

Harga Meizu M3 Max Terbaru

Berbicara soal nominal harga, berdasarkan informasi yang Begawei lansir dari halaman GSM Arena, diketahui bahwa harga Meizu M3 Max ini akan dibanderol pada angka 270 EURO. Jika dilakukan konversi berdasarkan kurs saat ini, maka angka Rp3,9 jutaan akan menjadi banderolnya di Indonesia. Jika melihat Meizu M3 Max yang hadir sebagai generasi lanjutan harganya ini terbilang sedikit agak mahal, tetapi jika melihat persaingan smartphone saat ini terlebih untuk vendor asal Tiongkok rasanya harga Meizu M3 Max ini sudah cukup kompetitif dan pas untuk bersaing di pasaran. So, phablet terbaru Meizu ini akan lebih percaya diri hadir di pasaran nantinya. Hampir dapat dipastikan, dengan harga Meizu M3 Max tersebut, Meizu dapat mudah menyaingi pra vendor-vendor besar lainnya.

Harga Meizu M3 Max
Sekitar Rp 3.900.000,-

Jika diperhatikan, memang prediksi harga Meizu M3 Max tersebut masih cukup sanggup bersaing, apalagi jika disandingkan dengan produk dari kompetitor sekelas Xiaomi dan Lenovo. Kehadiran ponsel ini juga pastinya semakin memperkuat brand Meizu di pangsa pasar gadget kelas menengah di Tanah Air. Apalagi, dengan spesifikasi dan harga Meizu M3 Max tersebut, nampaknya Meizu bakal sering berlaga di tangan para pecintanya di tanah air. Sebelumnya, Meizu telah cukup dikenal dengan beberapa produknya yang telah lebih dahulu diperkenalkan. Harga Meizu M3 Max menjadi bahan pembuktian yang kuat bahwa pabrikan yang satu ini masih akan tetap eksis beberapa tahun mendatang. Nah bagi kawan Begawei yang sudah mengincar phablet ini, harap bersabar ya! Begawei rasa semuanya telah selesai diulas, dan saatnya Begawei undur diri dahulu dari perbincangan spesifikasi dan harga Meizu M3 Max ini. Baca juga Meizu M3 Note dan Meizu M3.

Spesifikasi Meizu M3 Max

Jaringan
  • Teknologi
    GSM/HSPA/LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • GPRS
  • EDGE
Desain
  • Dimensi
    163.4 x 81.6 x 7.94mm
  • Berat
    189 gram
  • SIM
    Double SIM
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    6 inch
  • Resolusi
    1080 x 1920 pixel (367ppi)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    Scratch resistance glass
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS v6.0.1 (Marshmallow)
  • Chipset
    Mediatek Helio P10
  • CPU
    Octa-core (Quad-core 1.8GHz ARM Cortex-A53, Quad-core 1.0GHz ARM Cortex-A53)
  • GPU
    Mali T860-MP2
  • RAM
    3 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 256 GB
  • Internal
    64 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP, f/2.2, Phase Detection Autofocus, Dual LED Flash
  • Fitur
    5 element lensa, Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR
  • Video
  • Kamera Depan
    5 MP, F/2.0, 4 element lens
Suara
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, hotspot
  • Bluetooth
    v4.1, A2DP, LE
  • GPS
    A-GPS, GLONASS
  • USB
    USB Type-C
Fitur
  • Sensor
    Proximity, Light, Accelerometer, Compass, Gyroscope, Fingerprint, Hall
Baterai
  • Tipe
    Non-Removable Li-po
  • Daya
    4100 mAh

Produk Lainnya dari Meizu

Top