Home » Produk » Meizu M3

Harga Meizu M3 dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core 1.5

  • RAM
    2/3 GB

  • Kapasitas
    16/32 GB

  • Layar
    IPS LCD

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android OS v5.1

Harga Meizu M3 dan Spesifikasi – Dari waktu ke waktu, nampaknya Meizu semakin berusaha untuk menampilkan eksistensinya. Meski terbilang masih baru untuk pasaran global, namun nama Meizu sebenarnya telah cukup dikenal di negara asalnya, Tiongkok. Produsen smartphone ini mulai banyak dibicarakan oleh pasar global, jika diingat adalah sejak kehadiran Meizu Pro 6 yang menyediakan performa dapur pacu dengan RAM 6 GB. Ceritanya versi lain dari Meizu,  Meizu M3 Note sukses di pasaran dengan sambutan yang cukup antusias. Nah, kali ini generasi penerus dari Meizu M2 telah dihadirkan yakni Meizu M3. Vendor smartphone asal Tiongkok yang belum lama berkiprah di dunia industri smartphone ini, sedikit demi sedikit mulai menunjukkan kualitas produknya di pasaran. Kali ini Meizu menghadirkan jagoan barunya Meizu M3 untuk membidik segmentasi pasar kelas menengah. Artinya, sebagai generasi penerus Meizu M3 digadang-gadang akan menjadi suksessor dari generasi sebelumnya.

meizu m3

Sebagai pendatang baru, tentu Meizu M3 juga harus membawa bekal yang cukup untuk memasuki persaingan. Paling tidak, biasanya sebuah smartphone baru akan hadir dengan spesifikasi lebih bagus dari generasi sebelumnya, atau akan membawa harga yang lebih menarik dari sebelumnya. Kedua hal itu, biasanya akan menjadi strategi bagi vendor-vendor smartphone untuk mengundang ketertarikan konsumen. Kali ini, untuk seri M3, Meizu memang telah mempersiapkan segalanya dengan matang. Untuk penampilan, Meizu M3 mengusung konsep desain khas ala Meizu yang seperti kita lihat smartphone merek ini selalu menampilkan bodi dengan cita rasa mewah. Untuk ruang olah data, Meizu mengandalkan kombinasi dari chipset MediaTek yang ditenagai oleh processor Octa-core. Meizu M3 ini membawa bentangan layar 5.0 inci dengan  perangkat kamera berukuran 13 MP dan 5 MP. Gambaran spesifikasi yang sekilas kita lihat, telah menunjukkan bahwa komponen pada ponsel ini telah memenuhi standar sebagai smartphone kelas menengah. Lalu apa lagi fitur yang ditawarkan Meizu M3? Yuk, simak ulasan detail spesifikasi dan harga Meizu M3 pada segmen-segmen di bawah ini!

hp meizu m3

Review Meizu M3

Smartphone 5.0 Inci dengan Nuansa Visual Lebih Fresh

Hadir sebagai ponsel terbaru, perlu bagi Meizu untuk membawakan konsep spesifikasi Meizu M3  dengan nuansa yang baru pula. Secara fisik, ukuran smartphone sebetulnya tak berbeda jauh dengan Meizu M3 Note. Meski bukan perangkat kelas premium, namun ternyata konsep desain Meizu M3  ini malah dipermak sedemikian rupa sehingga tampilan menyerupai smartphone level premium. Untuk ukuran dimensinya, Meizu M3 hanya berselisih 0,1 mm saja untuk ketebalannya. Ponsel ini membawa ukuran 141.5 x 69.5 x 8.3 mm dan berat 132 gram. Selain ringan, smartphone ini juga membawa dimensi yang sangat nyaman dioperasikan. Untuk layarnya, Meizu M3 memang lebih kecil daripada versi M3 Note, kali ini Meizu M3 membawa layar IPS LCD berukuran 5.0 inci dengan resolusi HD 720x 1280 pixels dengan kerapatan layar 294 ppi. Kombinasi jenis layar pada ponsel ini, meski terbilang standar, namun tetap mampu menyajikan visualisasi yang nyaman, terlebih lagi kali ini Meizu M3 memberikan nuansa visualisasi lebih fresh. Ditambah lagi dengan perangkat antar muka Flyme 5.1 yang menambah kesempurnaan bagi visual smartphone ini. Sayangnya, spesifikasi Meizu M3 ini masih belum dilengkapi dengan pelapis layar anti gores, sehingga untuk memberi keamanan maksimal, kawan Begawei dianjurkan untuk memasang screenguard secara manual.

Dapur Pacu Suguhkan Performa Handal Berkat MediaTek Bertenaga Octa-core

Saatnya beralih pada bagian ruang dapur pacu yang diusung dalam spesifikasi Meizu M3 ini. Pada bagian ini kita akan melihat kualitas komponen hardware yang ada pada ruang kendalinya. Selain memiliki kualitas tinggi pada bagian layar dan visualnya, ternyata smartphone ini juga didukung oleh spesifikasi mesin kelas atas. Untuk memberi performa handal, ruang dapur pacu Meizu M3  dijejali dengan chipset Mediatek MT6750 dengan kekuatan prosesor delapan inti CPU atau Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53. Komponen hardware pada ruang dapur pacu Meizu M3  tersebut tentunya akan memberikan kinerja maksimal. Kinerja mumpuni yang diberikan oleh hardware berteknologi tersebut juga mendapat dukungan dari RAM dengan dua varian kapasitas yang nantinya akan disesuaikan oleh kapasitas memori internalnya. Ponsel ini menawarkan kapasitas RAM 2 GB dan 3 GB. Jadi aktivitas multitasking pada Meizu M3  juga akan berjalan lancar. Sedangkan untuk memaksimalkan tampilan grafisnya, Meizu pun juga menyematkan GPU jenis Mali-T860 MP2 yang sanggup menampilkan kualitas grafis sekelas HD. Segala komponen yang tersusun dalam spesifikasi Meizu M3  tersebut akan bekerja semakin maksimal pada platform Android Lollipop v5.1 dengan fitur bawaannya yang canggih, menarik dan tentu saja ringan.

spesifikasi meizu m3

Kapasitas Ruang Simpan Tersedia Dua Varian 16 GB dan 32 GB

Selain komponen dapur pacu yang diusung dalam spesifikasi Meizu M3 terbilang cukup handal dan sanggup menawarkan kinerja mumpuni, sektor lain seperti ruang penyimpanan juga harus dimaksimalkan. Sektor ini juga merupakan bagian penting yang akan mengoptimalkan kinerja operasional ponsel. Menyesuaikan spesifikasi pada ruang dapur pacunya, Meizu membekali Meizu M3 ini dengan kapasitas ruang simpan dengan dua varian yang menyesuaikan kapasitas RAM yang dipilih. Untuk varian RAM 2 GB, Meizu menyediakan memori internal seluas 16 GB dan untuk varian RAM 3 GB, Meizu menawarkan kapasitas memori internal 32 GB. Untuk sebuah unit smartphone kelas menengah, kedua kapasitas memori internal pada Meizu M3 ini sudah sangat memenuhi standar dan akan sanggup mengcover segala kebutuhan file, baik mulai dari file-file internal bawaan sistem, maupun file pribadi dan file hiburan seperti audio, video dan foto. Seperti yang saat ini sedang tren, untuk kebutuhan memori tambahan dari memori eksternal, Meizu M3 memang menyediakan ekspansi sebesar 128 GB, hanya saja penggunaan memori eksternal ini masih mengandalkan slot SIM 2. Sehingga SIM 2 dan slot memori eksternal tidak dapat digunakan secara bersamaan. Hal ini mungkin menjadi poin negatif untuk spesifikasi Meizu M3 ini.

Lini Fotografi Berkekuatan Kamera 13 MP dan 5 MP

Kualitas spesifikasi Meizu M3 ini pada ruang dapur pacu terbilang mumpuni, layar juga terbilang oke apalagi ruang simpan yang disediakan juga sangat luas. Kini kita beranjak pada sektor berikutnya, yakni fotografi. Kebutuhan perangkat fotografi pada smartphone modern, memang menjadi salah satu bagian yang tak dapat terlewatkan begitu saja. Kualitas pada sektor ini menjadi salah satu penilaian penting bagi konsumen. Untuk itu, selayaknya smartphone modern, Meizu M3 dibekali dengan kamera utama berukuran 13 MP lengkap dengan phase detection autofocus dan dual LED flash. Selain membawa fitur utama yang akan memaksimalkan hasil jepretan, kamera pada Meizu M3 ini juga dibekali dengan fitur-fitur olah foto seperti geo-tagging, touch focus dan face detection. Tak hanya menghasilkan jepretan foto berkualitas, kamera utama pada smartphone ini juga sangat mampu diandalkan untuk perekaman video dengan kualitas Full HD 1080. Sebagai pelengkap, spesifikasi Meizu M3 ini juga dibekali dengan kamera sekunder berukuran 5 MP. Kekuatan kamera sekunder ini terbilang sudah cukup bagus untuk melakukan foto selfie atau video call.

spesifikasi hp meizu m3

Akses Internet Kencang Andalkan Jaringan 4G LTE

Setelah kita mengetahui seperti apa kualitas perangkat hardware dan software yang tersusun pada spesifikasi Meizu M3 ini, kini saatnya kawan Begawei akan diberi bocoran mengenai konektivitasnya. Tampil di antara smartphone berteknologi tinggi yang akhir-akhir ini semakin sering menyerbu pasar gadget global, mau tidak mau spesifikasi Meizu M3 harus tetap memiliki keunggulan tersendiri. Nah di balik beberapa spesifikasi sektor lain yang memiliki kualitas di atas rata-rata, smartphone terbaru dari Meizu ini ternyata juga mengusung teknologi terbaik pada sektor konektivitasnya. Dengan slot dual SIM di mana pada slot SIM dua dapat beralih fungsi menjadi slot microSD, Meizu M3 telah mendukung pada jaringan tercanggih era sekarang. Sebagai pilihan koneksi utamanya, smartphone ini sudah dibekali dengan jaringan 4G LTE yang akan membawa pemakainya berselancar secara cepat di dunia internet. Dengan menggunakan jaringan 4G LTE pada Meizu M3 ini, kamu bisa menikmati kualitas download dengan kecepatan maksimal mencapai 150 Mbps. Sedangkan untuk upload, ponsel ini bisa dipacu hingga kecepatan 50 Mbps. Kemudian, bagi kawan Begawei yang areanya belum ter-cover oleh jaringan 4G, Meizu juga membekali Meizu M3 dengan beberapa opsi lain, mulai dari jaringan GSM sampai HSPA. Selain koneksi data seluler yang sangat lengkap tersebut, smartphone terbaru dari Meizu ini juga telah dilengkapi dengan fitur-fitur koneksi jarak dekat lainnya, antara lain Bluetooth, WiFi dan juga fitur microUSB slot. Spesifikasi Meizu M3 juga dilengkapi dengan teknologi navigasi A-GPS dan GLONASS sebagai petunjuk jalan pada saat kawan Begawei mencari suatu tempat atau lokasi dengan ketepatan penentuan koordinat sangat tinggi.

Kebutuhan Konsumsi Daya Dipasok Baterai 2.870 mAh

Melihat segala komponen yang bersatu padu dalam spesifikasi Meizu M3 tersebut, tentu harus disertai juga dengan pasokan daya yang maksimal. Bila dicermati lagi pada masing-masing bagiannya, smartphone Meizu M3 ini memang masuk dalam kategori perangkat yang membutuhkan suplai daya cukup besar. Kebutuhan tersebut menyesuaikan segala bagian seperti layar IPS LCD 5.0 inci. Selain itu, ruang mesin atau dapur pacu Meizu M3 pun juga membutuhkan konsumsi besar untuk menjalankan proses secara maksimal. Untuk memenuhi hal tersebut, Meizu membekali seri Meizu M3 ini dengan non-removable baterai berkapasitas 2.870 mAh. Kapasitas ini terbilang cukup besar untuk sebuah smartphone kelas menengah. Apabila ditilik dari spesifikasi Meizu M3 lainnya, kapasitas baterai pada smartphone ini akan sanggup bekerja  selama seharian.

Kelebihan dan Kekurangan Meizu M3

Kamera 13 MP menjadi spesifikasi yang eye catching untuk Meizu M3 ini. Tentunya hal ini akan semakin menarik apabila diingat biasanya ponsel dengan kamera di atas 10 MP sudah masuk kategori premium. Apalagi, varian RAM 3GB dan Memori Internal 32 GB semakin membuat Meizu M3 ini lebih cocok masuk ke dalam spesifikasi kelas premium. Untuk masalah kapabilitasnya di zaman ini terbukti dengan disematkannya teknologi 4G di ponsel pintar buatan Meizu yang satu ini. Sayangnya, Meizu M3 ini masih menempatkan slot microSD di slot SIM 2. Tentunya hal ini nampak sebagai spesifikasi setengah hati bagi sebagian orang. Untuk lebih jelasnya, Begawei telah membuat rangkuman kelebihan Meizu M3 dan kekurangan Meizu M3 sebagai berikut.

Kelebihan Meizu M3
  • Dual SIM card
  • Support 4G LTE
  • Layar IPS LCD 5.0 inci
  • Membawa perangkat antar muka Flyme 5.1
  • OS Android Lollipop
  • Chipset MediaTek MT6750
  • Processor Octa-core 1.5 GHz
  • GPU Mali-T860 MP2
  • RAM 2 GB / 3 GB
  • Memori internal 16 GB / 32 GB
  • Slot memori eksternal 128 GB
  • Kamera 13 MP dan 5 MP
  • Bluetooth v4.0 A2DP, LE
  • Navigasi A-GPS dan GLONASS
  • Baterai 2.870 mAh
Kekurangan Meizu M3
  • Belum ada proteksi layar anti gores
  • Slot SIM 2 masih harus bergantian dengan slot memori eksternal
  • Baterai non-removable

Harga Meizu M3

Dengan melihat segala spesifikasi yang dibawa oleh ponsel ini, tentu sedikit-sedikit kawan Begawei sudah bisa memperkirakan berapa harga Meizu M3 ini. Jika kita kembali perhatikan, smartphone ini hadir dengan layar 5.0 inci dan membawa resolusi layar standar HD, namun sanggup memberi kualitas visual yang bagus. Selain itu, pada ruang dapur pacu Meizu M3 ini mengandalkan chipset MediaTek bertenaga processor Octa-core 1.5 GHz dan ditandem dua varian kapasitas RAM 2 GB dan 3 GB tentunya juga akan berpengaruh pada harga Meizu M3 nantinya. Keberadaan kapasitas memori internal pada smartphone ini juga menyesuaikan kapasitas RAM. Ketersediaan kapasitas memori on-board 16 GB atau 32 GB tentu juga akan memberi banderol harga yang berbeda dengan alasan adanya ongkos produksi yang berbeda. So, berapa harga Meizu M3 ini ya?

harga meizu m3

harga meizu m3 terbaru

Berdasarkan informasi yang Begawei lansir dari halaman GSM Arena, harga Meizu M3 ini akan diangkat ke pasaran dengan angka 150 EUR atau setara dengan Rp 2,2 jutaan. Rasanya, angka kepala dua yang disematkan sebagai harga Meizu M3 ini memang masih terbilang sangat pas dan kompetitif untuk sebuah smartphone kelas menengah. Selain pas dengan segmentasinya, jika menilik spesifikasi yang diusung oleh Meizu M3 ini juga masih sangat cocok dan masih bisa dijangkau oleh segala kalangan termasuk untuk pasar Indonesia. Selain itu, standar harga Meizu M3 ini yang dilego untuk pasar global juga kompetitif dengan harga dari para kompetitornya yang sekelas.

Harga Meizu M3
Sekitar Rp. 2.200.000,-

Namun perlu diingat, harga tersebut merupakan harga di pasar internasional, nah tentu saja jika nanti masuk ke Indonesia harga Meizu M3 akan berubah, dan lebih tinggi. Meski begitu. Tentu keterpautannya tak akan terlalu jauh. Jika diperhatikan harga sebuah smartphone memang berkaitan sangat erat dengan spesifikasi yang digendongnya, hal ini tentunya terjadi pula pada harga Meizu M3 tersebut. So, berbekal spesifikasi yang dibawa, juga nama Meizu yang saat ini mulai diperhitungkan di pasaran, kemungkinan besar smartphone terbaru ini akan mampu mengambil porsi besar di pasaran. Bahkan berhasil menyusul kesuksesan Meizu M3 Note yang sebelumnya terbilang laris manis. Kawan Begawei tertarik? Nantikan ponsel ini mendarat di Tanah Air! Sekarang Begawei akan menutup dahulu review mengenai spesifikasi dan harga Meizu M3 kali ini ya. Baca juga Meizu M3 Note dan Vivo V3Max.

Spesifikasi Meizu M3

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    April 2016
  • Status
    Segera Hadir, Perkiraan April 2016
Desain
  • Dimensi
    141.5 x 69.5 x 8.3 mm
  • Berat
    132 g
  • SIM
    Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.0 inches
  • Resolusi
    720 x 1280 pixels
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v5.1 (Lollipop)
  • Chipset
    Mediatek MT6750
  • CPU
    Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Mali-T860MP2
  • RAM
    2/3 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 128 GB (uses SIM 2 slot)
  • Internal
    16/32 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP, f/2.2, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    5 MP, f/2.0
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, hotspot
  • Bluetooth
    v4.0, A2DP, LE
  • GPS
    Ya, dengan A-GPS, GLONASS
  • Radio
    Tidak
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable
  • Daya
    2870 mAh

Produk Lainnya dari Meizu

Top