Home » Produk » Meizu E2

Harga Meizu E2 dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core 2.35 GHz

  • RAM
    2 / 3 / 4 GB

  • Kapasitas
    16 / 32 / 64 GB

  • Layar
    5.5 inci

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android OS, v7.0

Harga Meizu E2 dan Spesifikasi – Kali ini, segmen pasar smartphone kelas menengah akan kembali diramaikan oleh perangkat yang bernama Meizu E2. Perangkat pintar buatan pabrik asal Tiongkok ini memang dihadirkan sebagai salah satu produk andalan bagi Meizu dalam bersaing dengan para kompetitornya. Ponsel Meizu yang mengusung nama E2 ini pun juga diberitakan akan menjadi pesaing terberat bagi Xiaomi Redmi 4 yang sudah dirilis terlebih dahulu di pasar gadget global. Meski kabar kemunculan Meizu E2 ini masih berstatus rumor namun sudah banyak pihak maupun konsumen yang menunggu-nunggu kehadirannya di jagad dunia ponsel pintar. Rasa penasaran yang begitu tinggi dari para penggemar ponsel cerdas pun tak lepas dari bekalan spesifikasi yang diyakini bakal memberikan performa yang handal dan didukung dengan beragam fitur canggih yang siap menunjang setiap aktivitas konsumen. Sehingga, sangat wajar jika perangkat pintar Meizu E2 ini mampu memikat hati para calon konsumen, terutama di Indonesia. Maka sangat wajar apabila perangkat cerdas ini pun akan semakin memperketat persaingan di segmen kelas menengah. Lalu, kira-kira apa saja ya keunggulan yang dimiliki Meizu E2?

Meizu E2

Meizu E2

Memang, perlu diakui bahwa smartphone yang bernama Meizu E2 ini mengusung bentuk bodi yang cukup elegan dengan aura kemewhannya yang begitu tampak kuat. Hal itu tak lepas dari struktur dimensi pembentuknya yang memang dibuat lebih slim dan ringan sehingga dipastikan akan sangat nyaman apabila digenggam. Selain itu, hal yang cukup menarik dari Meizu E2 ini terletak pada layarnya yang lebar seluas 5.5 inci dengan resolusi Full HD. Sehingga, visual display yang ditampilkan perangkat ini pun dipastikan tak akan mengecewakan. Tak cukup sampai di situ, hadir sebagai ponsel yang menyasar kelas menengah, tentu dibekali dengan spesifikasi yang berada beberapa tingkat di atas perangkat entry level. Pasalnya, dari segi prosesornya saja, Meizu E2 sudah mengandalkan CPU Octa Core yang nantinya akan dijalankan melalui sistem operasi Android Nougat. Tentu, dalam hal performa, perangkat cerdas buatan pabrik asal Negeri Tirai Bambu ini mampu memberikan kinerja operasional yang handal dan cukup tangguh. Apalagi Meizu E2 dipersenjatai tiga varian RAM, yakni berkapasitas 2 GB, 3 GB, dan 4 GB. Di samping itu, yang cukup menarik yaitu pada lini fotografinya di mana smartphone menengah ini akan mengusung dual kamera 13 MP dan 8 MP. Pastinya, berbekal kemampuan fotografinya tersebut maka hasil bidikan foto Meizu E2 pun juga akan mampu memberikan hasil yang sangat jernih dan tajam. Tak hanya itu saja, masih banyak lagi keunggulan yang dimiliki perangkat yang satu ini. Bagi kawan Begawei yang ingin mengetahui secara lebih mendalam, mari kita simak bersama ulasan mengenai spesifikasi dan harga Meizu E2 pada segmen di bawah ini!

HP Meizu E2

Smartphone Meizu E2

Review Meizu E2

Hadir Sebagai Perangkat Menengah Berbekal Layar Seluas 5.5 Inci dengan Resolusi Full HD

Untuk memulai pembahasan, kali ini Begawei akan mengawalinya dengan mengulas pada segmen eksterior atau tampilan fisik dari spesifikasi Meizu E2. Sekilas jika kita lihat bentuk fisiknya memang sudah tampak cukup menarik dan kesan premiumnya pun juga terlihat begitu kentara. Apalagi dengan dimensinya yang memang dirancang begitu kompak dan perfect. Di mana, perangkat ini memiliki panjang 153.7 mm, lebarnya 75.7 mm, dan memiliki ketebalan yang cukup tipis, yaitu 7.5 mm. Sehingga, tak heran bahwa dengan dimensi Meizu E2 yang begitu slim tersebut maka akan bobotnya pun menjadi lebih ringan 165 gr. Pastinya, pengguna pun akan merasa sangat nyaman ketika menggenggam ponsel ini. Di sisi lain, tak kalah canggihnya juga yaitu pada display visual yang dibawa oleh Meizu E2. Pasalnya, perangkat pintar garapan pabrik asal Negeri Panda ini memang dibekali dengan kemampuan resolusi tinggi Full HD 1080 x 1920 pixels yang terbalut bingkai layar lebar seluas 5.5 inci. Maka, dengan lebarnya layar dan kemampuan resolusinya tersebut maka dipastikan akan membuat tampilan visual Meizu E2 ini menjadi lebih atraktif. Belum lagi dengan panel teknologi IPS LCD capacitive touchscreen 16M colors yang juga turut disematkan pada sektor layarnya sehingga akan membuat visualisasinya tampak tajam dan jernih. Dengan begitu maka bisa diambil kesimpulan bahwa sektor eksterior pada spesifikasi Meizu E2 ini bakal cukup memanjakan setiap mata yang memandangnya.

Mengusung Komponen Hardware Canggih Hasilkan Performa Mesin Pacu yang Gahar

Tak cukup hanya tampilan eksteriornya saja yang menarik, spesifikasi Meizu E2 ini pun juga dipastikan akan dibekali komponen hardware super canggih. Bukan sekedar alibi saja, pasalnya jika kita menilik secara lebih mendalam pada bagian dapur pacu dari perangkat ini, tampaknya pihak produsen pun juga ingin memberikan performa tangguh juga pada ponsel Meizu E2 ini. Bagaimana tidak? Sebab, perangkat pintar garapan pabrik asal Tiongkok ini akan mengandalkan sebuah prosesor Octa Core yang memiliki kecepatan 2.35 GHz yang sudah barang tentu akan memberikan kinerja operasional super handal dan tangguh. Namun, sayangnya untuk chipset dan GPU apa yang akan dibenamkan pada sektor permesinan Meizu E2 ini, sampai sekarang masih menjadi rahasia mengingat belum diketahui secara pasti. Akan tetapi, yang jelas bahwa perangkat ini akan dipersenjatai pula dengan bekalan tiga varian RAM handal, antara lain 2 GB, 3 GB, dan 4 GB. Di mana ketiga varian tersebut diyakini akan memberikan kinerja performa Meizu E2 yang lebih handal, gesit, dan tentunya super responsif. Sehingga, akan sangat mendukung aktivitas multitasking yang dilakukan oleh pengguna. Dan yang tak kalah menariknya yaitu bekalan sistem operasinya. Sebab, untuk menjalankan kinerja dari susunan komponen mesin pacunya ini, spesifikasi Meizu E2 akan mengandalkan platform OS Android Nougat yang dikenal memiliki segudang fitur fungsional dan berkinerja ringan.

Spesifikasi Meizu E2

Spesifikasi Meizu E2

Disediakan Tiga Varian Memory Internal dengan Ruang Kapasitas Memadai

Setelah kita tahu bagaimana kemampuan dapur pacunya yang begitu handal, kini waktunya Begawei untuk membahas sektor ruang simpan pada spesifikasi Meizu E2. Meski fungsinya tak berhubungan langsung dengan beberapa sektor lain namun ruang penyimpanan pada setiap ponsel tampaknya memang wajib ada. Pasalnya, di zaman seperti saat ini kebutuhan akan media penyimpanan dari sebuah perangkat memang dibutuhkan untuk menyimpan berbagai macam file, baik itu file data pribadi maupun file sistem. Oleh sebab itu, maka Meizu E2 pun juga menyediakan tiga varian memory, yakni 16 GB, 32 GB, dan 64 GB. Ketiga RAM tersebut nantinya juga disesuaikan dengan kapasitas RAM yang dibawanya. Di mana untuk RAM 2 GB akan bersanding dengan memory 16 GB dan RAM 3 GB pada memory 32 GB. Sementara itu, untuk Meizu E2 dengan RAM 4 GB akan berkolaborasi dengan varian memory internal yang berkapasitas 64 GB. Jika melihat kapasitas ruang simpan yang dibawanya tersebut, tampaknya dirasa sudah mencukupi kebutuhan pengguna untuk menyimpan ragam file. Bahkan, Meizu E2 pun juga menyediakan slot memory eksternal yang mampu menampung maksimal kapasitas ruang simpan hingga 256 GB dengan menggunakan micro SD. Hanya saja, untuk penyimpanan memory eksternal ini, pengguna harus benar-benar mempertimbangkan matang-matang mengingat slot yang digunakan harus berbagi dengan slot SIM Card 2. Tetapi, yang jelas bahwa spesifikasi Meizu E2 pada ruang simpan ini dinilai sudah memadai.

Dilengkapi Dual Kamera Berkualitas Hasilkan Jepretan Foto Luar Biasa

Setelah mengulas sektor ruang simpan, kini kita beralih pada segmen berikutnya di mana kita akan mengulas kemampuan fitur fotografi dari spesifikasi Meizu E2. Nah, pada lini dokumentasi ini, perangkat cerdas buatan Meizu ini memang akan dibekali dengan dual kamera yang memiliki kemampuan resolusi yang mumpuni. Bagaimana tidak? Pasalnya, perangkat ini sendiri diketahui telah mempersenjatai dirinya dengan kamera utama beresolusi 13 MP dan kamera depan 8 MP. Untuk kamera utama Meizu E2, akan hadir dengan dilengkapi fitur phase detection autofocus, multiple-LED (dual tone) flash yang nantinya akan mempermudah pengguna dalam aktivitas olah foto. Bahkan, kamera utamanya ini memiliki kemampuan perekaman video dengan kualitas 1080p@30fps sehingga selain mampu mengambil hasil foto yang atraktif, kamera belakang yang dibawa Meizu E2 ini pun juga mampu memberikan hasil perekaman video unggul dan memukau. Sementara itu, untuk kamera depannya sendiri, perangkat ini akan mengandalkan kamera 8 MP. Walaupun resolusinya tak sebesar kamera belakang namun kamera depan dari Meizu E2 ini tetap mampu memberikan hasil foto selfie yang jernih dan memukau. Selain itu, ada beberapa fitur pendukung lain, seperti Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, dan panorama yang memang dihadirkan untuk mendukung edit foto agar lini fotografi pada spesifikasi Meizu E2 ini mampu memberikan hasil yang lebih memuaskan.

Spesifikasi HP Meizu E2

Spesifikasi Smartphone Meizu E2

Support 4G LTE Siap Manjakan Aktivitas di Dunia Maya

Di sisi lain, sektor yang tak kalah penting dari sektor lain yaitu jaringan dan konektivitas pada spesifikasi Meizu E2. Pertama, untuk jaringannya sendiri, ponsel buatan Meizu ini sudah support jaringan 4G LTE yang siap menunjang akses internet yang super cepat dan handal. Sehingga, pengguna akan merasa begitu nyaman ketika beraktivitas di media internet. Di sisi lain, aktivitas komunikasi pada perangkat Meizu E2 ini pun siap ditunjang dengan slot Dual SIM Card di mana kedua kartu SIM bisa sobat gunakan secara bersamaan. Hal itu membuat pengguna lebih dipermudah dalam aktivitas komunikasinya. Selain itu, ada juga beberapa fitur konektivitas nirkabel, di antaranya yakni WiFi, dual band, WIfI Direct dan hotspot di mana ketiganya sangat fungsional sekali dalam menangkap sinyal internet untuk digunakan mengakses internet secara gratis pada Meizu E2 ini. Sementara itu, bagi kawan-kawan yang ingin memindah file data maka jangan khawatir. Sebab, perangkat ini sudah dilengkapi dengan Bluetooth dan micro USB yang siap menjadi media pemindah data antar perangkat. Nah, dan yang terakhir dan tak kalah penting yakni sistem navigasi yang digunakan untuk menemukan lokasi di mana pada spesifikasi Meizu E2 ini akan menggunakan navigasi A-GPS dan GLONASS yang cukup akurat.

Mengusung Baterai Li-Ion 3300 mAh

Nah, setelah beberapa segmen sudah dibahas, kini pada penjelasan mengenai segmen spesifikasi Meizu E2 yang terakhir ini akan mengulas sektor suplai daya atau baterai. Seperti pada umumnya ponsel kelas premium, tampaknya smartphone buatan Meizu ini memang akan dibekali dengan penyuplai daya/baterai yang cukup handal. Di mana Meizu akan menggunakan baterai tipe Li-Ion berkapasitas 3300 mAh pada Meizu E2 ini. Apabila kita membandingkan antara kebutuhan komponen hardware dan baterai yang diusungnya tersebut, tampaknya dirasa sudah cukup memadai untuk mencukupi kebutuhan tiap-tiap komponen akan daya baterai. Selain itu, dengan kapasitas baterai yang dibawa Meizu E2 tersebut maka dipastikan akan membuat ponsel ini mampu bertahan seharian penuh dengan penggunaan normal. Nah, dengan kemampuan pada sektor baterai tersebut, apakah sudah pada tahu harganya? Dengan spesifikasi Meizu E2 yang cukup mumpuni, sepertinya harganya akan cukup mahal.

Kelebihan dan Kekurangan Meizu E2

Meizu dikenal sebagai salah satu pabrikan gadget yang cukup kompeten dalam membuat produk-produknya. Hal tersebut dapat dibuktikan pada Meizu E2 ini, dimana sebagai perangkat yang akan menyasar segmen mid-range, perangkat ini dibekali dengan spesifikasi yang cukup mumpuni. Perangkat ini ditawarkan dalam tiga varian RAM yakni 2 GB, 3 GB, dan 4 GB. Sejalan dengan RAM nya memori internal Meizu E2 ini pun ditawarkan dalam tiga varian yakni 16, 32, dan 64 GB yang tentunya dapat dipilih konsumen sesuai dengan kebutuhan. Disisi lain sebagai perangkat mid-range, sistem jaringan 4G LTE juga sudah turut disematkan padanya untuk menunjang kebutuhan koneksi internet yang lebih cepat. Meizu E2 juga dibekali kamera utama yang cukup baik yakni 13 MP yang juga dilengkapi fitur-fitur pendukung lainnya. dengan layar IPS LCD seluas 5.5 inci membuat tampilan visualnya akan tampak begitu memukau. Namun sayang, smartphone Meizu ini belum dilengkapi dengan proteksi layar yang mumpuni, sehingga sobat harus memasanganya secara manual. Nah, demikian beberapa kelebihan Meizu E2 dan kekurangan Meizu E2 yang patut jadi perhatian. Untuk mengetahui selengkapnya, mari kita simak tabel di bawah ini.

Kelebihan Meizu E2
  • Support 4G LTE
  • Dual SIM Card
  • Layar seluas 5.5 inci
  • Resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels
  • Panel IPS LCD capacitive touchscreen 16 M colors
  • Prosesor Octa Core 2.35 GHz
  • RAM 2 GB/3 GB/4 GB
  • OS Android Nougat
  • Memory internal 16 GB/32 GB/64 GB + up to 256 GB
  • Dual kamera 13 MP dan 8 MP
  • Sistem navigasi A-GPS dan GLONASS
  • Baterai Li-Ion 3300 mAh
Kekurangan Meizu E2
  • Slot memory eksternal masih berbagi dengan SIM Card 2
  • Belum ada proteksi layar
  • Baterai non-removable

Harga Meizu E2

Setelah penjelasan mengenai spesifikasi yang dibawanya telah kita ketahui, kini waktunya kita untuk mengulas harga Meizu E2. Namun, sebelum jauh mengulas banderol, ada baiknya Begawei akan memberikan sedikit penjelasan singkat kembali terkait dengan spesifikasi yang dibawanya. Pertama, seperti yang sudah diutarakan di atas, perangkat ini memang sebuah ponsel kelas menengah yang dibuat atau dirancang sedemikian rupa sehingga Meizu E2 mampu menampakkan tampilan bodi yang cukup elegan. Apalagi pada layar displaynya pun juga mampu memperlihatkan visualisasi yang cukup atraktif dengan bekalan resolusi Full HD dan IPS LCD. Kemudian, pada sektor permesinannya sendiri, dengan harga Meizu E2 yang cukup mahal, perangkat ini akan mengandalkan prosesor Octa Core dengan RAM berkapasitas besar dan didukung OS Android Nougat. Bahkan, beragam fitur canggih pun juga turut disematkan pada ponsel ini, sebut saja seperti dual kamera yang beresolusi 13 MP dan 8 MP. Tentu, dengan bekalan tersebut maka harga perangkat ini pun memang akan sedikit mahal dari kebanyakan ponsel menengah. Lantas, berapa sih harga Meizu E2 ini?

Harga Meizu E2

Harga Meizu E2

Harga Meizu E2 Terbaru

Harga Meizu E2 Terbaru

Berhubungan dengan harga Meizu E2, tampaknya untuk nominal banderol pada ponsel yang dijual di Indonesia masih belum diketahui mengingat belum resmi mendarat di Tanah Air. Tetapi, meski statusnya masih rumor namun sampai saat ini pun sudah banyak yang memberikan pernyataan terkait dengan harga Meizu E2. Nah, jika didasarkan atas beberapa informasi yang telah Begawei kutip dari berbagai sumber terpercaya, diperkirakan bahwa harga dari perangkat ini akan dibanderol seharga kisaran Rp 2.5 juta sampai Rp 3 jutaan. Di sisi lain, dengan bekalan spesifikasi mumpuni Meizu E2 tersebut maka nominal angka yang dipatok tersebut dinilai sudah cukup sepadan. Apakah dengan berbekal kemampuan unggul dan harga Meizu E2 yang komepetitif tersebut, sobat bersiap untuk membelinya?

Harga Meizu E2
Sekitar Rp 2.500.000,- s/d Rp 3.000.000,- (Perkiraan)

Masih terkait dengan harga Meizu E2, sebenarnya banderol yang disebutkan di atas merupakan angka perkiraan untuk harga dari ponsel buatan Meizu ini. Sehingga, nanti ketika resmi dirilis di Indonesia maka dipastikan angka nominalnya akan berubah, bisa lebih mahal atau justru lebih murah. Yang jelas bahwa Meizu E2 ini akan menjadi produk yang cukup digadang-gadang oleh para penggemar ponsel. Di sisi lain, diketahui juga bahwa perangkat pintar ini juga akan menawarkan tiga varian warna menarik, yaitu Black, Gold, dan Silver. Tersedianya tiga pilihan warna tersebut tentu akan semakin menarik perhatian para konsumen. Apalagi warna tersebut tidak akan memperngaruhi harga Meizu E2 ini. Semakin tak sabar ya kawan? Kita tunggu saja kehadirannya di pasar ponsel kelas menengah di Indonesia. Sekian ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga Meizu E2 yang telah disajikan di atas. Semoga bisa bermanfaat dan jangan lupa baca juga ulasan lain mengenai Meizu Pro 6 Plus dan Meizu M3X.

Spesifikasi Meizu E2

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA
  • 4G bands
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Belum Diumumkan
  • Status
    Rumor
Desain
  • Dimensi
    153.7 x 75.7 x 7.5 mm
  • Berat
    165 g
  • SIM
    Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.5 inci
  • Resolusi
    1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v7.0 (Nougat)
  • CPU
    Octa-core 2.35 GHz
  • RAM
    2/3/4 GB
Memori
  • Card slot
    up to 256 GB (Menggunakan SIM 2 slot)
  • Internal
    16/32/64 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP, f/2.0, phase detection autofocus, multiple-LED (dual tone) flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    8 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    4.2, A2DP, LE
  • GPS
    A-GPS, GLONASS
  • USB
    Ada
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint (front-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Ion
  • Daya
    3300 mAh

Produk Lainnya dari Meizu

Top