Home » Produk » Meizu A5

Harga Meizu A5 dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad Core 1.3 Ghz

  • RAM
    2 GB

  • Kapasitas
    16 GB

  • Layar
    5.0 inci

  • Kamera
    8 MP

  • OS
    Android OS, v7.0

Harga Meizu A5 dan Spesifikasi – Meizu kembali mengeluarkan smartphone murah yang mengusung nama Meizu A5 di negara asalnya. Meizu memang dikenal sebagai salah satu vendor yang cukup rajin untuk merilis produk-produk berkualitas dengan harga terjangkau. Handset ini akan menjadi anggota baru di seri A milik Meizu. Tak hanya itu, Meizu mengandalkan smartphone dari seri Blue Charm ini untuk menghadapi para rivalnya di pasaran.  Meizu A5 yang ditujukan untuk segmen budget ini tentu nantinya akan dipasarkan dengan harga yang kompetitif agar bisa dijangkau oleh lebih banyak konsumen. Perangkat ini yang ditawarkan dengan harga cukup terjangkau ini menjadi salah satu daya tarik utamanya, selain juga sisi menarik lain yang dimiliki Meizu A5 ini seperti desain yang cukup menarik serta spesifikasi yang tergolong mumpuni di kelasnya. Meskipun demikian, perangkat ini sebenarnya bukan sepenuhnya sebuah perangkat baru. Pasalnya, smartphone ini merupakan perangkat dengan nama alternatif yang diberikan untuk Meizu M5c yang telah dirilis pada bulan Mei yang lalu. Lantas, apalagi ya kelebihan yang ditawarkan Meizu A5 ini?

Meizu A5

Meizu A5

Meski dibanderol dengan harga yang murah, namun spesifikasi yang dibawa oleh Meizu A5 lumayan berkualitas sehingga tak bisa dipandang sebelah mata. Berbagai komponen yang ada di dalamnya mampu menjalankan fungsinya dengan cukup baik. Misalnya saja dengan penggunaan layar IPS LCD capacitive touchscreen seluas 5.0 inci dan memiliki resolusi HD, pengguna bakal bisa menyaksikan tampilan visual yang jernih dan terang pada Meizu A5 ini. Selain itu, prosesor Quad-core berkecepatan 1.3 GHz dan RAM berkapasitas 2 GB yang ada pada sektor dapur pacunya akan menawarkan kinerja operasional yang cukup handal. Bahkan, keunggulan kinerjanya makin terasa karena perangkat ini juga telah menjalankan sistem operasi Android Nougat. Sebagai smartphone budget, Meizu A5 ini bisa dibilang memiliki ketahanan yang cukup kuat karena disokong dengan baterai yang memiliki kapasitas lumayan besar, yakni 3.060 mAh. Dengan baterai tersebut, pengguna bisa mengoperasikan smartphone ini dalam waktu yang cukup lama. Masih ingin kenal lebih dekat dengan smartphone budget milik Meizu ini? Yuk langsung simak ulasan selengkapnya tentang spesifikasi dan harga Meizu A5 dari Begawei berikut ini!

HP Meizu A5

Smartphone Meizu A5

Review Meizu A5

Ponsel Murah 5.0 Inci dengan Desain Premium

Jika melihat spesifikasi Meizu A5 pada sektor fisiknya, tampilannya bisa dikatakan memang tak terlalu berbeda dengan generasi Meizu yang lain. Hal ini bisa dilihat dari tampilan bagian depan dengan tombol fisik home yang juga memiliki fungsi sebagai sensor pemindai sidik jari. Desain yang dibawanya pun cukup premium meski bodi Meizu A5 ini masih berbalut material polikarbonat yang tersedia dalam pilihan warna hitam, emas, dan perak. Sedangkan bagian punggungnya dicetak memakai proses grinding presisi tinggi CNC. Dimensinya terdiri dari panjang 144 mm, lebar 70.5 mm, tebal 8.3 mm serta berat 140 gram sehingga sangat ringan ketika dibawa maupun digenggam. Pada bagian muka, Meizu A5 mengandalkan layar berukuran 5.0 inci yang telah mengadopsi teknologi IPS LCD. Sehingga meskipun resolusinya masih HD 720 x 1280 piksel dengan kerapatan 294 ppi, namun visualnya terlihat lumayan jernih dan berkualitas. Layarnya pun responsif dengan dukungan multitouch serta mengadopsi antarmuka FlymeOS. Sayangnya spesifikasi Meizu A5 pada layarnya ini belum dilengkapi dengan proteksi.

Kinerja Dapur Pacu Handal dengan Prosesor Quad-core 1.34 GHz dan RAM 2 GB

Setelah mengetahui sektor fisiknya, kini kita akan beralih untuk mengulas spesifikasi Meizu A5 di bagian jeroannya alias sektor dapur pacu. Sangat sebanding dengan segmen yang akan disasarnya di pasaran, handset ini hadir dengan dukungan chipset Mediatek MT6737 sebagai otak pemrosesannya. Di dalam chipset yang tersemat di dalam Meizu A5 tersebut terdapat prosesor Quad-core Cortex-A53 dengan clock speed 1.3 GHz untuk menghasilkan performa yang handal serta kartu grafis Mali-T720 untuk memberikan dukungan konten visual yang cukup baik ketika dipakai untuk memainkan game maupun multimedia. Kehadiran RAM berkapasitas 2 GB pada Meizu A5 ini pun turut meningkatkan kinerjanya dengan menawarkan aktivitas multitasking yang cukup lancar. Kinerjanya juga terasa semakin mumpuni dan stabil karena perangkat ini telah memakai sistem operasi Android 7.0 Nougat untuk menjalankan semua komponen yang ada di dalam spesifikasi Meizu A5 tersebut.

Spesifikasi Meizu A5

Spesifikasi Meizu A5

Storage Memadai dengan Memori Internal 16 GB dan Dukungan MicroSD

Setelah melihat seperti kemampuan ponsel dalam urusan kinerja operasional, pada bagian ini kawan Begawei akan mengetahui seberapa banyak file yang sanggup ditampung oleh spesifikasi Meizu A5 pada ruang penyimpanannya. Kehadiran ruang penyimpanan yang besar memang memiliki peranan yang penting dalam menunjang kelancaran operasional yang dijalankan. Untuk itu, Meizu mendesain Meizu A5 ini dengan memori internal sebesar 16 GB. Meski kapasitas memori internal yang dimiliki perangkat ini tak terlalu besar, namun sudah mampu menyediakan ruangan yang memadai untuk menyimpan berbagai macam file seperti file aplikasi dan file hiburan milik pengguna. Bahkan kawan Begawei tak perlu khawatir jika masih kurang puas dengan memori internal Meizu A5 tersebut, sebab ruang penyimpanannya masih bisa diperluas dengan menambahkan microSD meski batas kapasitasnya masih belum diketahui. Namun yang jelas, hal tersebut akan semakin menambah kesempurnaan spesifikasi Meizu A5 pada sektor penyimpanannya.

Lini Fotografi Terdukung Duet Kamera 8 MP dan 5 MP

Mengingat perangkat ini merupakan smartphone murah, maka bisa dikatakan wajar jika kemampuan fotografi pada spesifikasi Meizu A5 ini belum secanggih perangkat-perangkat premium. Meski begitu, Meizu tetap membekalinya dengan kamera beresolusi standar namun mampu mendukung aktivitas fotografi dengan baik. Pada sektor belakang, ponsel ini mengandalkan kamera 8 MP dengan bukaan f/2.2 yang telah ditemani dengan fitur autofocus dan dual LED flash sehingga foto yang dihasilkan melalui kamera Meizu A5 ini terlihat detail dan jernih meski diambil dalam kondisi kurang cahaya. Selain itu, kamera tersebut juga bisa menghasilkan video sebesar 1080p@30fps. Urusan selfie dan video call pun mampu dilakukan dengan cukup baik berkat dukungan kamera depan Meizu A5 tersebut yang memiliki resolusi 5 MP. Meizu juga tak ketinggalan memberikan fitur-fitur pendukung fotografi seperti geo-tagging, touch focus, face detection, dan panorama pada perangkat barunya ini. Fitur-fitur pendukung fotografi tersebut juga semakin melengkapi spesifikasi Meizu A5 tersebut.

Spesifikasi HP Meizu A5

Spesifikasi Smartphone Meizu A5

Konektivitas Lengkap dengan Dukungan Akses Jaringan 4G LTE

Kini kita beranjak untuk mengulas spesifikasi Meizu A5 pada bagian konektivitasnya, sektor ini pun ternyata telah dibekali dengan komponen-komponen yang cukup lengkap mulai dari fitur dual SIM untuk kemudahan dalam berkomunikasi hingga akses jaringan 4G LTE untuk menawarkan koneksi internet super kencang. Dengan jaringan ini, pengguna Meizu A5 bisa mengunduh data pada kecepatan 150 Mbps dan unggah data pada kecepatan 50 Mbps. Jaringan GSM dan HSPA yang tak kalah handal untuk urusan ini pun masih bisa digunakan untuk memberikan akses internet. Sementara itu, untuk kebutuhan koneksi nirkabelnya, Meizu A5 dibekali dengan Wi-FI 802.11, dual-band, dan hotspot. Pengguna juga bisa melakukan aktivitas bertukar file dengan mudah berkat hadirnya fitur Bluetooth 4.0, A2DP, LE, dan microUSB 2.0. Terakhir, teknologi navigasi A-GPS dan GLONASS juga tersemat pada spesifikasi Meizu A5 agar bisa memetakan lokasi dengan sangat akurat.

Baterai Berkapasitas 3.060 mAh

Nah, pada bagian terakhir segmen ini kawan Begawei akan mengetahui seperti apa ketangguhan spesifikasi Meizu A5 ketika bertahan pada seluruh operasionalnya. Jika dilihat dari spesifikasinya yang sebagian besar diisi oleh komponen-komponen yang masih sederhana, tentu kebutuhan dayanya tak akan terlalu besar. Namun, Meizu justru menggunakan baterai non-removable berkapasitas 3.060 mAh untuk menjadi pemasok daya Meizu A5 tersebut. Kapasitas baterai yang cukup besar ini tentu bakal mendukung operasionalnya dengan maksimal sekaligus menjadi daya tarik tersendiri dari ponsel murah milik Meizu tersebut. Pasalnya, dengan dukungan baterai ini, Meizu A5 bisa bertahan dalam waktu yang lama bahkan disebut-sebut mampu bertahan selama 360 jam dalam kondisi siaga dan baru akan habis dayanya setelah 37 jam ketika dipakai untuk kebutuhan talktime. Hal tersebut tentu akan menjadi salah satu poin yang dipertimbangkan oleh calon konsumen dari spesifikasi Meizu A5 tersebut.

Kelebihan dan Kekurangan Meizu A5

Sebagai salah satu vendor asal Tiongkok yang kerap kali meluncurkan produk murah berkualitas baik, Meizu nampaknya ingin tetap mempertahankannya dengan Meizu A5. Perangkat yang akan dijual dengan harga terjangkau tersebut, meluncur dengan beberapa komponen yang cukup menarik. Seperti pada dapur pacunya yang sudah menggunakan prosesor quad-core 1.3 GHz yang dipadukan dengan RAM 2 GB. Meizu A5 ini juga telah dilengkapi sensor fingerprint yang akan semakin melengkapi sistem keamanannya. Sebagai ponsel yang akan dijual dengan harga murah, sektor fotografinya memang terbilang cukup standar. Pasalnya, perangkat ini hanya dibekali dengan kamera beresolusi 8 MP untuk kamera utamanya dan 5 MP untuk kamera depan. Meskipun demikian, kemampuan resolusi kamera Meizu A5 tersebut tetap dapat menghasilkan gambar dan video yang jernih dan jelas. Hal lain yang juga cukup menarik dari perangkat ini adalah sistem operasi yang digunakan. Di mana smartphone Meizu ini telah menggunakan Android Nougat yang akan membuat kinerjanya semakin ringan. Nah, itulah beberapa kelebihan Meizu A5 dan kekurangan Meizu A5 yang perlu diperhitungkan sebelum membeli. Selengkapnya, mari kita simak tabel di bawah ini.

Kelebihan Meizu A5
  • Support 4G LTE
  • Support dual SIM
  • Sensor fingerprint
  • Layar 5.0 inci
  • Layar berteknologi IPS LCD
  • OS Android 7.0 Nougat
  • Chipset Mediatek MT6737
  • Prosesor Quad-core 1.3 GHz Cortex-A53
  • RAM 2 GB
  • GPU Mali-T720
  • Memori internal 16 GB
  • Dukungan microSD
  • Duet kamera 8 MP dan 5 MP
  • Navigasi GLONASS
  • Baterai 3.060 mAh
Kekurangan Meizu A5
  • Resolusi layar standar
  • Belum ada proteksi layar
  • Non-removable battery

Harga Meizu A5

Setelah puas membedah spesifikasi pada masing-masing sektornya, kini kita akan beralih untuk membicarakan banderol harga Meizu A5. Harga jual dari smartphone ini pasti akan dipengaruhi oleh komponen-komponen yang dibawanya seperti layar berteknologi IPS LCD seluas 5.0 inci dengan resolusi HD yang mampu menghasilkan visualisasi lumayan berkualitas. Kinerja operasionalnya pun tak kalah handal, pasalnya Meizu A5 ini telah dibekali dengan prosesor Quad-core berkecepatan 1.3 GHz dipadukan dengan RAM berkapasitas 2 GB yang telah dijalankan di atas sistem operasi Android Nougat. Selain itu, baterai berkapasitas 3.060 mAh pun yang bisa mendukung kehidupan perangkat ini dalam waktu yang lama juga tak akan berpengaruh pada harga Meizu A5 tersebut. Hal tersebut tentu akan menjadi salah satu faktor yang akan dipertimbangkan para calon konsumennya dalam membeli perangkat ini. Dengan berbagai kelebihan yang dibawanya tersebut, berapakah banderol harga Meizu A5 ini?

Harga Meizu A5

Harga Meizu A5

Harga Meizu A5 Terbaru

Harga Meizu A5 Terbaru

Seperti yang sudah Begawei singgung sebelumnya, bahwa harga Meizu A5 ini memang tidak akan dijual dengan harga yang mahal. Pasalnya jika menilik pada pangsa pasar yang dituju, perangkat ini sendiri memang ditujukan untuk segmen pasar bawah. Terkait dengan harga pastinya, menurut sumber yang Begawei dapatkan harga Meizu A5 akan dibanderol di pasaran pada angka USD $ 105. Jika dikonversikan ke dalam rupiah maka nominal harganya akan setara dengan Rp 1,4 jutaan. Harga jualnya yang masih berada di bawah Rp 1,5 jutaan ini tentu memang sangat sepadan dengan label smartphone budget yang dibawa Meizu A5 tersebut sehingga konsumen dari berbagai kalangan pun masih bisa membeli perangkat terbaru buatan Meizu ini. Namun demikian, dengan harganya yang cukup terjangkau, perangkat ini masih tetap harus bersaing dengan vendor lain yang juga memiliki produk serupa. Nah, dengan harga Meizu A5 yang murah tersebut, apakah kawan-kawan tertarik memilikinya?

Harga Meizu A5
Sekitar Rp 1.400.000,-

Harga Meizu A5 ini tentu bisa dikatakan murah tak terkecuali jika nantinya perangkat ini masuk ke pasar smartphone Indonesia. Selain itu, harganya tentu sudah sangat sepadan dengan spesifikasi yang dibawanya. Kawan Begawei tak perlu khawatir dengan kualitas ponsel ini sebab meski spesifikasi yang dibawa Meizu A5 belum bisa dikatakan canggih namun kemampuannya untuk menawarkan kinerja yang baik tak perlu diragukan lagi. Dengan spesifikasi yang cukup mumpuni meskipun belum terbilang canggih maka kemungkinan bukan hal yang sulit bagi konsumen untuk menerima smartphone baru Meizu yang satu ini. Apalagi dengan harga Meizu A5 yang cukup murah tersebut. Nah, bagi kawan-kawan yang sudah tak sabar untuk mencicipi kehandalan dari perangkat ini tampaknya masih harus bersabar karena hingga saat ini masih belum ada informasi tentang kapan Meizu akan memasarkan produk terbarunya tersebut ke Indonesia. Demikian ulasan mengenai spesifikasi dan harga Meizu A5. Semoga bermanfaat dan jangan lupa baca juga mengenai Meizu M5s dan Meizu M5c.

Spesifikasi Meizu A5

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • GPRS
  • EDGE
Desain
  • Dimensi
    144 mm x 70.5 mm x 8.3 mm
  • Berat
    140 gram
  • SIM
    Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.0 inci
  • Resolusi
    720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v7.0 (Nougat)
  • Chipset
    MediaTek MT6737
  • CPU
    Quad Core 1.3 Ghz Cortex-A53
  • GPU
    Mali-T720
  • RAM
    2 GB
Memori
  • Card slot
    microSD card
  • Internal
    16 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    8 MP, f/2.0, autofocus, dual-LED (dual tone) flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    5 MP
Suara
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, hotspot
  • Bluetooth
    4.0, A2DP, LE
  • GPS
    A-GPS, GLONASS
  • USB
    microUSB 2.0
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable
  • Daya
    3060 mAh

Produk Lainnya dari Meizu

Top