1. Home
  2. Harga HP Terbaru
  3. Meizu
  4. Meizu 15 Lite

Harga Meizu 15 Lite dan Spesifikasi

Meizu 15 Lite
Rp 3.000.000,00

  • CPU
    Octa-core 2.2 GHz

  • RAM
    4 GB

  • Kapasitas
    64 GB

  • Layar
    5.46 inci

  • Kamera
    12 MP

  • OS
    Android 7.1.2

Harga Meizu 15 Lite dan Spesifikasi – Dalam memperingati ulang tahunnya yang ke 15, Meizu pun dikabarkan telah memperkenalkan ponsel entry level bernama Meizu 15 Lite. Peluncuran smartphone tersebut juga bersamaan dengan dua perangkat lainnya dalam satu jajaran yang sama, yaitu Meizu 15 dan 15 Plus. Namun, dalam topik kali ini Begawei akan secara lebih fokus mengulas sisi keunggulan atas spesifikasi maupun banderol harga dari Meizu 15 Lite. Dimana, smartphone yang resmi dirilis pada 22 April 2018 tersebut tercipta sebagai smartphone yang termurah di antara ketiga saudaranya. Hal ini sesuai dengan namanya yang membawa embel-embel “Lite” yang mana kemungkinan besar juga akan dibanderol dengan harga yang paling murah di antara ketiganya. Tak hanya itu saja, ponsel ini diperkirakan juga nantinya akan dipatok seharga 1499 Yuan atau setara dengan 3 jutaan. Patokan harga yang diberikan memang tergolong murah bila dibandingkan dengan spesifikasi yang diusung Meizu 15 Lite.

Meizu M15 Lite

Secara sekilas, memang desain dari Meizu 15 Lite ini tampak begitu simpel namun terkesan begitu modern. Selain itu, dari segi visualisasinya sendiri, ponsel pemula buatan Meizu ini pun diketahui akan mengusung layar seluas 5.46 inci Full HD yang dipastikan mampu memperlihatkan ketajaman layar dan tampilan yang elegan. Di sisi lain, Meizu 15 Lite pun juga akan menghadirkan performa mumpuni dengan membawa prosesor Octa Core berkecepatan 2.2 GHz yang akan berkolaborasi dengan chipset Snapdragon 626. Tak hanya itu saja, keunggulan dari smartphone Meizu ini juga terletak pada fitur yang diusungnya. Sebut saja seperti pada sektor fotografi yang akan mengandalkan kamera depan 20 MP guna memanjakan para pengguna yang suka selfie dengan hasil bidikan foto lebih jernih dan tajam. Nah, berkaitan dengan keunggulan lain, mari kita simak bersama-sama ulasan mengenai spesifikasi dan harga Meizu 15 Lite yang tersaji pada segmen-segmen di bawah ini!

HP Meizu M15 Lite

Review Meizu 15 Lite

Usung Layar 5.46 Inci Full HD dengan Desain Modern Masa Kini

Meski menyasar di segmen pemula namun spesifikasi Meizu 15 Lite ini tak bisa diremehkan begitu saja. Hal itu bisa terpancar dari sisi desain fisik yang mengesankan bahwa ponsel ini memiliki segudang fitur canggih dan spesifikasi cukup handal. Pasalnya, secara detail jika kita melihat tampilannya, tampak bodinya dengan ukuran dimensi 143.6 x 72.4 x 7.5 mm berbobot 145 gram. Sehingga, membuatnya terlihat begitu slim dan ringan. Di sisi lain, Meizu 15 Lite sendiri juga dipastikan bakal mengusung layar cukup luas, yaitu berukuran 5.46 inci dengan kemampuan resolusi Full HD+ 1080 x 1920 pixels. Dengan begitu maka tak heran apabila nantinya ponsel ini mampu menampilkan visualisasi yang cukup tajam dan jernih. Belum lagi dengan panel LTPS IPD LCD yang digunakan sebagai teknologi layarnya yang tentunya bakal semakin membuat pesona visualnya kian menawan. Dengan begitu maka sektor tampilan fisik maupun visualisasi pada layarnya pada spesifikasi Meizu 15 Lite tersebut dipastikan menjadi sektor yang cukup diunggulkan.

Kinerja Handal dengan Chipset Snapdragon 626 Octa Core Disokong RAM 4 GB

Tak hanya dari segi tampilannya saja, spesifikasi Meizu 15 Lite ini juga memiliki ruang pacu dengan ragam komponen canggih. Hal tersebut dikarenakan sebagai salah satu upaya Meizu untuk memaksimalkan performa ponsel guna memberikan kinerja yang lebih baik untuk bersaing dengan para kompetitornya. Terkait dengan komponen, diketahui bahwa sektor dapur pacu dari Meizu 15 Lite ini akan mengusung chipset Qualcomm MSM8953-Pro Snapdragon 626 bertenaga prosesor Octa Core kecepatan 2.2 Ghz. Sehingga, mampu memberikan hasil kinerja yang sangat optimal. Bahkan, diketahui pula bahwa nantinya Meizu 15 Lite pun akan dibekali dengan RAM 4 GB sebagai penunjang aktivitas multitasking agar performanya menjadi lebih responsif. Tentu, hal tersebut menjadi salah satu keunggulan dari ponsel buatan Meizu ini. Di samping itu, tak lupa juga GPU Adreno 506 sebagai kartu grafis yang siap menunjang tampilan grafiknya agar lebih smooth dan nyaman dipandang. Di sisi lain, pada spesifikasi Meizu 15 Lite di sektor dapur ini juga akan dibekali dengan OS Android Nougat 7.1.2.

Spesifikasi Meizu M15 Lite

Disediakan Memory Internal 64 GB Siap Tampung File Milik Pengguna

Di sisi lain, pada pembahasan kali ini kita juga akan turut mengulas soal penyimpanan dari spesifikasi Meizu 15 Lite. Sebagai salah satu perangkat kelas pemula tentu ruang simpan menjadi salah satu segmen yang tetap dibutuhkan mengingat bakal menjadi bahan pertimbangan bagi para konsumen. Nah, mengetahui hal tersebut, tentunya Meizu 15 Lite pun menanggapinya dengan menawarkan sebuah memory internal yang memiliki kapasitas daya tampung hingga 64 GB. Melihat sisi penyimpanan yang cukup besar tersebut tentunya Begawei pastikan sudah cukup mencukupi kebutuhan penyimpanan. Apalagi, sektor penyimpanan internal pada Meizu 15 Lite ini juga masih bisa diperluas hingga 256 GB dengan media kartu SD. Sehingga, para pengguna bisa menggunakannya untuk menyimpan beberapa file yang membutuhkan kapasitas lebih besar, seperti game atau aplikasi. Yang jelas, dengan keberadaan memory atau ruang simpan pada spesifikasi Meizu 15 Lite tersebut maka akan membuat kebutuhan penyimpanan pada ponsel ini semakin tercukupi.

Sektor Pemotretan Memadai dengan Dual Kamera Utama 12 MP dan Kamera Depan 20 MP

Hadir sebagai ponsel pemula, tak membuat spesifikasi Meizu 15 Lite ini bisa dianggap rendahan. Hal itu tampak pada bekalan fitur-fitur yang disematkan pada perangkat cerdas ini. Beberapa di antaranya seperti pada lini fotografinya. Dimana, kali ini Meizu 15 Lite diketahui akan mengusung kamera handal dengan tingkat resolusi lensa tinggi. Yaitu, kamera utama dengan resolusi 12 MP dilengkapi dual pixels phase detection autofocus dan fix LED dual tone flash. Tentunya, dengan kemampuan lensa tersebut maka hasil fotonya pun akan tampak begitu berkualitas dan begitu menawan. Tak hanya itu saja, bahkan ponsel pemula bertajuk Meizu 15 Lite ini pun juga sudah dilengkapi kamera depan 20 MP yang dipastikan akan mampu memberikan efek foto selfie dengan tingkat kejernihan dan ketajaman tinggi layaknya foto DSLR. Dengan begitu untuk sekelas ponsel pemula, maka menjadi sebuah keunggulan tersendiri. Apalagi, sektor pemotretan pada spesifikasi Meizu 15 Lite ini juga sudah dilengkapi dengan dukungan fitur olah foto seperti Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, dan Panorama.

Spesifikasi HP Meizu M15 Lite

Dibekali Fitur Konektivitas Canggih dan Support Jaringan 4G LTE

Di samping memiliki kehandalan soal fotografi tentunya spesifikasi Meizu 15 Lite ini juga memiliki kecanggihan pada sektor keonektivitasnya. Pasalnya, sektor ini merupakan salah satu segmen utama sebagai fungsi daripada ponsel itu sendiri. Salah satunya yaitu konektivitas jaringan internetnya dimana kali ini Meizu 15 Lite sudah mendapat dukungan jaringan 4G LTE yang dipastikan bakal memberikan akses internet begitu cepat dan handal di kelasnya. Bahkan, selain itu, Meizu 15 Lite ini pun juga akan dibekali dengan dua buah slot Hybrid Dual SIM Card sebagai penunjang aktivitas komunikasi pengguna. Tak cukup sampai di situ saja, dalam urusan konektivitas jarak dekat pun, Meizu juga telah melengkapi smartphone buatannya ini dengan beberapa fitur. Beberapa di antaranya yaitu Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth, micro USB Type C. Dengan begitu maka konektivitas jarak dekat pada ponsel ini semakin terjamin. Selain itu, pada sisi konektivitas yang diusung spesifikasi Meizu 15 Lite pun juga akan dibekali sistem navigasi A-GPS, GLONASS, dan BDS sebagai fitur pemberi informasi terkait pemetaan lokasi dengan tingkat keakuratan tinggi.

Dibekali Baterai Li-Ion dengan Kapasitas Daya 3000 mAh

Melangkah pada segmen berikut ini, Begawei bermaksud untuk mengulas sektor baterai dari apa yang akan diusung spesifikasi Meizu 15 Lite. Mengacu atas spesifikasi yang diusung di atas, tentu beberapa komponen membutuhkan suplai daya dari baterai untuk memaksimalkan kinerjanya. Nah, melihat kebutuhan tersebut maka dalam hal ini pun ditegaskan bahwa Meizu 15 Lite akan hadir dengan membawa sebuah baterai dari jenis Li-Ion yang mana menyimpan kapasitas daya hingga 3000 mAh. Sekilas memang terbilang cukup standar namun Begawei rasa sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan daya dari setiap komponen yang dibenamkan pada smartphone ini. Menariknya, sektor baterai dari Meizu 15 Lite ini pun sudah mengandalkan fitur Fast Battery Charging. Sehingga, akan membuat proses pengisian daya baterai menjadi lebih cepat dari pengisian normal. Dengan begitu maka tak heran jika baterai yang diandalkan spesifikasi Meizu 15 Lite ini termasuk salah satu kelebihannya.

Kelebihan dan Kekurangan Meizu 15 Lite

Walaupun mengusung embel-embel “Lite” pada nama belakangnya, namun sebenarnya spesifikasi dari Meizu 15 Lite tidak “Lite” seperti yang tersebut dalam namanya. Hal ini dikarenakan menurut Begawei, dapur pacu maupun sektor lain yang tersemat di smartphone ini sudah dibekali dengan komponen berkualitas premium. Sebut saja disektor chipset yang sudah dibekali Snapdragon 626 yang termasuk dalam chipset golongan tinggi. Terlebih lagi jika kita melihat CPUnya sudah dibekali dengan 8 otak yaitu Octa-core dengan kecepatan 2.2 GHz yang tentunya membuat performa smartphone ini mengesankan yang berjalan diatas platform Android Nougat. Namun karena memang mengusung label “Lite” membuat Meizu 15 Lite ini memiliki spesifikasi yang sedikit lebih rendah daripada Meizu 15, contohnnya pada sektor teknologi layar yang diusung menggunakan panel LTPS IPS LCD, dibandingkan saudaranya yang sudah menggunakan Super AMOLED. Namun faktor harga yang tentunya menjadi penentu spesifikasi dari versi 15 Lite ini lebih rendah. Yuk bersama Begawei kita lihat kelebihan Meizu 15 Lite dan kekurangan Meizu 15 Lite secara lebih detail:

Kelebihan Meizu 15 Lite
  • Support 4G LTE
  • Mengusung slot Hybrid Dual SIM Card
  • Fingerprint (rear-mounted)
  • Layar seluas 5.46 inci
  • Resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels berasio 16:9
  • Chipset Qualcomm MSM8953-Pro Snapdragon 626
  • Prosesor Octa Core 2.2 GHz
  • RAM 4 GB
  • GPU Adreno 506
  • OS Android Nougat 7.1.2.
  • Memory internal 64 GB
  • Dibekali kamera utama 12 MP dan kamera depan 20 MP
  • Sistem navigasi A-GPS, GLONASS, dan BDS
  • Baterai Li-Ion 3000 mAh
Kekurangan Meizu 15 Lite
  • Baterai non removable
  • Belum dilengkapi pelindung layar
  • Slot memory eksternal masih berbagi dengan slot SIM Card 2

Harga Meizu 15 Lite

Sampai pada segmen terakhir ini, saatnya membicarakan soal berapa harga Meizu 15 Lite. Memang, untuk segmentasinya sendiri, smartphone buatan pabrik asal Negeri Tirai Bambu tersebut hadir sebagai perangkat pemula. Namun, siapa sangka bahwa Meizu 15 Lite sendiri akan membawa sejumlah keunggulan yang tak bisa dipandang sebelah mata. Mulai dari segi tampilannya yang kini semakin modern dengan layar 5.46 inci Full HD. Tak hanya itu saja, bahkan smartphone buatan pabrik asal Tiongkok ini pun diketahui bakal membawa chipset Snapdragon 636 yang bertenaga prosesor Octa Core 2.2 GHz serta disokong oleh RAM 4 GB. Tentu, performa maupun kinerjanya menjadi lebih maksimal. Tak cukup sampai di situ saja, bahkan pada sektor kamera pun juga nyatanya sangat canggih dengan membawa kamera utama 12 MP dan kamera depan 20 MP. Dengan begitu, tentu saja seluruh keunggulan yang dimiliki ponsel ini akan berpengaruh pula pada harga Meizu 15 Lite.

Harga Meizu 15 Lite

Harga Meizu 15 Lite Terbaru

Nah, berkata mengenai harga Meizu 15 Lite, pastinya juga akan berdampingan dengan keunggulan atas spesifikasi yang dimiliki ponsel tersebut. Tak cukup sampai di situ saja, bahkan banderolnya pun juga dinilai akan terjangkau. Akan tetapi, sayangnya untuk saat ini informasi yang berkaitan dengan topik mengenai harga Meizu 15 Lite masih menjadi sebuah misteri yang belum terungkap. Akan tetapi, jika melihat banderolnya masih belum diketahui, tentu Begawei memiliki prediksi sendiri. Dimana, kali ini Begawei perkirakan bahwa harga dari smartphone ini akan dibanderol Rp 3 jutaan. Cukup terjangkau bukan harga Meizu 15 Lite tersebut?

Harga Meizu 15 Lite
Sekitar Rp 3.000.000,-

Sekali lagi perlu diingatkan bahwa harga Meizu 15 Lite di atas adalah informasi rumor. Maksudnya, tentu nantinya bakal ada perubahan angka saat peluncuran resminya jadi.  Akan tetapi, sat u hal yang pasti bahwa banderol yang telah Begawei sebutkan di atas merupakan informasi perkiraan semata. Sehingga, bukan menjadi sebuah angka resmi. Terlepas dari itu semua, smartphone ini juga akan dipastikan bakal hadir dengan 3 warna pilihan menarik, yaitu Black, Glood, dan Red. Sampai di sini dulu ya kawan. Baca juga review lainnya dari Begawei yaitu Meizu 15 dan Meizu 15 Plus.

Spesifikasi Meizu 15 Lite

Umum
Jaringan
  • Teknologi
    GSM / CDMA / HSPA / LTE
  • 2G Network
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G Network
    LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 8(900), 34(2000), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500)
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • SIM
    Nano SIM
  • Dual SIM
Desain
  • Dimensi
    143.6 x 72.4 x 7.5 mm
  • Berat
    145 g
  • Warna
    Black, Gold, Red
Layar
  • Tipe Layar
    LTPS IPS LCD capacitive touchscreen
  • Ukuran
    5.46 inci, 82.2 cm2
  • Resolusi
    1080 x 1920 pixels, 16:9 ratio
  • Warna Layar
    16 juta
  • Kerapatan Layar
    403 ppi
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
    Android 7.1.2 (Nougat)
  • Java
  • Fitur
    - Fast battery charging: 9V/2A 18W
    - MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
    - MP4/H.264 player
    - Document editor
    - Photo/video editor
Hardware
  • Chipset
    Qualcomm MSM8953-Pro Snapdragon 626
  • CPU
    Octa-core 2.2 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Adreno 506
  • RAM (memori)
    4 GB
  • Penyimpanan Internal
    64 GB
  • Penyimpanan Eksternal
    microSD, up to 256 GB (menggunakan slot SIM 2)
  • Sensor
    Fingerprint (front-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
Kamera
  • Kamera Belakang
    12 MP (f/1.9, 1.4 µm), dual pixel phase detection autofocus
  • Video
  • Fitur Kamera
    Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
  • Flash
    Six-LED dual-tone flash
  • Kamera Depan
    20 MP (f/2.0), 1080p
Suara
  • Jenis Peringatan
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
    4.2, A2DP, LE
  • GPS
    Ya, dengan A-GPS, GLONASS, BDS
  • Radio
    Tidak ada
  • USB
    2.0, Type-C 1.0 reversible connector
Baterai
  • Tipe Baterai
    Li-Ion (Lithium Ion)
  • Dapat Dilepas
    Tidak
  • Kapasitas
    3000 mAh
Top