1. Home
  2. Harga HP Terbaru
  3. Luna
  4. Luna G8

Harga Luna G8 dan Spesifikasi

Luna G8
Rp 3.750.000,00

  • CPU
    Octa-core 2.60 GHz

  • RAM
    4 GB

  • Kapasitas
    64 GB

  • Layar
    6.0 inci

  • Kamera
    Dual 13 + 5 MP

  • OS
    Android OS v7.0

Harga Luna G8 dan spesifikasi – Bersaing di ranah gadget Tanah Air, vendor yang bekerjasama dengan Evercoss dan Foxconn, Luna akhirnya merilis smartphone terbarunya bernama Luna G8. Vendor yang berasal dari Korea Selatan ini sepertinya akan menambah persaingan ketat di pangsa pasar gadget, pasalnya Luna menghadirkan fitur canggih dengan harga yang cukup terjangkau. Dengan beragam fitur dari perangkat premium, Luna G8 dihadirkan untuk melengkapi jajaran perangkatnya mid-range ini. Ya, dengan beragam fitur canggih ini lah yang membuat Luna siap menerjang ketatnya persaingan gadget global. Fitur yang cukup mencolok yang akan dihadirkan pada G8 adalah adanya empat kamera yang menghiasi perangkatnya. Sehingga bisa dipastikan jika lini fotografi pada smartphone ini akan menghasilkan gambar yang semakin atraktif. Disisi lain, Luna juga menghadirkan beragam fitur yang tidak kalah canggih di kelasnya. Perangkat besutan Luna ini telah menjawab keinginan masyarakat yang ingin mencicipi perangkat premium namun harga tidak terlalu menguras kantong. Lalu apa saja keunggulan yang dibawakan Luna G8 ini?

Luna G8

Jika membicarakan keunggulan, sepertinya akan banyak fitur yang perlu dijabarkan. Tentu ini tidak lepas dari membicarakan tentang spesifikasi dari Luna g8 itu sendiri. Meskipun menyasar segmen mid-range, namun ponsel ini memiliki desain layaknya perangkat premium. Bisa dilihat dari bagian depan yang menggunakan desain layar bezel-less, selain itu layar juga tampak sedikit melengkung. Bagian setiap sudut sisi dari G8 ini pun dibuat sedikit melengkung sehingga menimbulkan desain yang elegan. Layar ponsel ini menerapkan rasio layar 18:9 dengan ukuran layar sekisar 6 Inci sehingga sangat pas digunakan untuk streaming video atau memainkan game. Di sisi lain, smartphone bertajuk Luna G8 ini juga menghasilkan performa yang tangguh di kelasnya. Kali ini, Luna menyematkan chipset asal Taiwan yakni MediaTek Helio P25 yang juga dijalankan dengan prosessor octa-core sehingga membuat kinerja operasionalnya semakin cepat dan lebih nyaman digunakan. Nah, yang menonjol dari smartphone ini adalah pada bagian lini fotografi. Sebagai perangkat yang menyasar segmen mid-range, smartphone Luna ini memberanikan diri untuk menggunakan empat kamera sehingga akan memanjakan kamu dalam mengambil gambar. Hasilnya pun akan semakin jernih dan tajam karena menggunakan dual kamera pada kamera sisi depan dan belakang. Penasaran dengan kelebihan dari perangkat ini? Simak penjelasan spesifikasi dan harga Luna G8 di bawah ini!

HP Luna G8

Review Luna G8

Layar Bezel-less dengan ukuran Layar 6 Inci

Pembahasan pertama yang menarik mengenai spesifikasi Luna G8 adalah bagian eksterior.  Untuk bagian luar, smartphone ini hampir sekilas mirip dengan desain smartphone dari vendor satu negaranya yakni Samsung S8. Maka dari itu, dari segi tampilan saja perangkat ini sudah menarik perhatian. Pasalnya ponsel bertajuk Luna G8 ini menyasar segmen mid-range, terlebih layar yang digunakan adalah bezel less sisi kanan dan kirinya. Kemudian pada setiap sisi sudut dibuat sedikit melengkung sehingga layar juga terlihat melengkung. Tak hanya itu saja, layar yang digunakan oleh G8 ini pun sudah menggunakan panel IPS LCD. Di mana, layar tersebut dapat menghasilkan resolusi HD 720 x 1440 piksel. Selain itu pada bagian layar ini, Luna sudah menyematkan smartphonenya ini dengan pelindung layar yakni Corning Gorilla Glass 3. Dan menariknya dari spesifikasi Luna G8 adalah sudah menerapkan fitur Face Unlock yang berfungsi sebagai pemindai wajah yang sedang tren saat ini.

Performa Makin Gahar dengan Chipset MediaTek Helio P25 yang Dipadukan RAM 4 GB

Bergeser pada bagian eksterior dari spesifikasi Luna G8, maka Begawei akan mengulas tentang mesin. Tentu, tidak akan lengkap jika tampilan menarik namun memiliki mesin yang sedang-sedang saja. Ternyata Luna tidak hanya sekedar memprioritaskan tampilan saja melainkan juga beragam fitur lainnya termasuk mesin. Untuk menjalankan perangkat Luna ini lebih maksimal, Luna menyematkan chipset dari Taiwan yakni MediaTek Helio P25 yang dijalankan dengan prosessor octa-core berkecepatan 2.6 GHz. Sedangkan untuk bagian GPU, Luna mengandalkan Mali-T880MP2 yang memiliki speed clock sekitar 1 GHz sehingga akan membuat Luna G8 ini mampu memberikan hasil tampilan grafis yang tajam dan menarik ketika digunakan untuk memainkan game atau streaming video. Tidak kalah dengan perangkat lain di kelasnya, perangkat ini menggunakan OS Android v7.0 (Nougat) yang dipadukan dengan RAM berkapasitas 4 GB sehingga kinerja operasional dari spesifikasi Luna G8 ini memang akan semakin optimal, ringan dan responsif.

Spesifikasi Luna G8

Ruang Penyimpanan Lapang dengan ROM 64 GB dan microSD 256 GB

Menginjak segmen ketiga dari spesifikasi Luna G8, Begawei akan mengulas tentang storage atau ruang penyimpanan. Nah, fungsi ruang penyimpanan ini cukup penting untuk suatu perangkat. Tidak hanya digunakan untuk menyimpan file saja melainkan juga beragam data aplikasi yang dioperasikan pada smartphone. Untuk itulah, Luna G8 ini telah menyiapkan ruang penyimpanan yang melegakan yakni 64 GB. Dengan kapasitas ruang penyimpanan yang besar ini membuat kamu lebih leluasa untuk menyimpan beragam file yang kamu butuhkan. Disisi lain, ruang simpan pada perangkat Luna ini juga masih bisa diekspansi menggunakan penyimpanan eksterior hingga 256 GB. Dengan kapasitas yang besar pada memori baik eksternal maupun internalnya tersebut, tidak mengherankan jika perangkat ini dapat menyimpan atau mendukung aktivitas simpan file penggunanya dengan sangat baik. Sehingga, dapat disimpulkan jika spesifikasi Luna G8 pada bagian ruang simpannya ini memang terbilang cukup mumpuni.

Hasil Gambar Semakin Atraktif dengan Empat Kamera

Pembahasan selanjutnya dari spesifikasi Luna G8 adalah bagian lini fotografi. Seperti yang telah disinggung di atas, ponsel ini menerapkan empat kamera dengan teknologi canggih. Keempat kamera tersebut menggunakan kamera dengan sensor dari Sony yaitu IMX 376, sensor tersebut biasanya banyak digunakan untuk perangkat premium. Untuk kamera depan dari G8 tersebut, Luna menerapkan dual kamera 20 MP+8 MP dilengkapi dengan bukaan diafragma f/2.2 yang mampu menampung gambar hingga sudut pandang 120 derajat. Sedangkan untuk kamera belakang dari perangkat Luna G8 ini menggunakan kamera 13 MP+5 MP.  Sedangkan untuk video, smartphone ini memiliki fitur yang biasanya digunakan pada kamera DSLR yakni timelapse sehingga bisa menghasilkan video dalam gerakan dipercepat. Selain itu juga ada fitur stabilization dan slow motion video. Sehingga spesifikasi Luna G8 pada segmen ini tidak hanya menghasilkan gambar semakin atraktif untuk fotografi saja, melainkan juga segi videografi.

Spesifikasi HP Luna G8

Jaringan Cepat 4G LTE dengan Konektivitas Lengkap

Selanjutnya, spesifikasi Luna G8 akan mengulas tentang konektivitas yang diterapkan pada smartphone ini. Vendor dari Korea Selatan ini menyiapkan beragam fitur secara maksimal, tentu tidak hanya bagian tampilan, mesin ataupun kamera saja melainkan konektivitas termasuk d idalamnya. Luna G8 ini mengandalkan jaringan 4G LTE cat 6 yang memiliki kecepatan download 300 Mbps dan kecepatan upload sekitar 50 Mbps. Untuk menunjang jaringan dan komunikasi, smartphone ini menerapkan dual SIM dengan ukuran Nano SIM untuk semua operator sehingga akan memudahkan kamu dalam menggunakan SIM sesuai dengan kebutuhan kamu. Smartphone Luna ini juga menyediakan jaringan nirkabel yang akan memudahkan kamu ketika mengakses internet secara gratis, diantaranya WiFi 802.11 a/b/g/n/ac dan WiFi Direct. Terlepas dari jaringan, ponsel ini menerapkan Bluetooth v4.2, USB Type C dan USB On-The-Go yang bertujuan untuk pemindahan data ke perangkat lain. Sedangkan untuk spesifikasi Luna G8 pada bagian navigasi belum diketahui, namun tidak menutup kemungkinan juga menggunakan navigasi GLONASS.

Suplai Daya Besar 4010 mAh Dilengkapi Extreme Mode

Menginjak pembahasan terakhir dari spesifikasi Luna G8, Begawei akan mengulasi bagian penting dari smartphone yakni baterai. Bagian ini memiliki perang yang sangat penting karena dianggap sebagai jantung dari suatu perangkat. Tanpa adanya baterai, perangkat tidak bisa menjalankan semua komponen yang ada. Untuk menjalankan semua komponen pada perangkat Luna G8 ini, Luna mengandalkan baterai Li-Ion berkapasitas daya 4010 mAh. Dan menariknya, meskipun sudah menggunakan daya yang besar, ponsel ini juga menggunakan fitur extreme mode yang bisa memungkinkan ponsel dapat bertahan selama 25 jam. Namun, smartphone Luna ini belum dilengkapi dengan fitur fast charging sehingga kamu perlu menggunakan secara bijaksana meskipun sudah disertai fitur extreme mode. Setelah melihat spesifikasi Luna G8 lebih mendetail, penasaran dengan harga yang ditawarkan ke pasaran?

Kelebihan dan Kekurangan Luna G8

Meskipun namanya memang terbilang tidak terlalu familiar di telinga, namun Luna berusaha untuk menghasilkan perangkat yang berkualitas. Salah satunya adalah Luna G8 yang dihadirkan untuk menyasar segmen menengah. Sesuai segmen yang ditujunya, spesifikasi yang dibawa oleh perangkat ini pun sudah nampak begitu menawan. Dilihat dari desainnya tampak jika perangkat ini mirip dengan salah satu perangkat besutan dari Samsung yakni Note 8. Tak hanya itu saja, pada bagian lain yakni kamera juga tampak semakin mumpuni, pasalnya Luna G8 ini telah menggunakan empat buah kamera. Di mana dua buah kamera tersemat di bagian belakangnya dengan resolusi dual 20 MP+8 MP. Sementara itu untuk bagian depannya, perangkat ini dibekali dengan kamera beresolusi dual 13 MP+5 MP. Sehingga tak mengherankan jika perangkat bertajuk Luna G8 ini akan menjadi salah satu buronan dari para pecinta mobile fotografi. Nah, Begawei rasa itulah beberapa hal yang perlu dicatat dari kelebihan dan kekurangan Luna G8. Untuk mengetahuinya lebih lengkap, mari kita simak tabel yang telah Begawei susun di bawah ini.

Kelebihan Luna G8
  • Jaringan 4G LTE cat6
  • Dual SIM
  • Sensor Face Unlock
  • Layar 6 Inci
  • Panel Layar IPS LCD capacitive touchscreen
  • Pelindung layar Corning Gorilla Glass 3
  • OS Android v7.0 (Nougat)
  • Chipset MediaTek Helio P25
  • Prosessor Octa-core 2.6 GHz
  • GPU Mali-T880MP2
  • RAM 4 GB
  • Memori Internal 64 GB dan microSD 256 GB
  • Dual kamera depan 20 MP+8 MP
  • Dual kamera belakang 13 MP+5 MP
  • Port USB OTG
  • Baterai 4010 mAh
  • Fitur Extreme Mode
Kekurangan Luna G8
  • Layar masih HD
  • Belum ada fitur Fast Battery Charging

Harga Luna G8

Setelah puas mengulas mengenai spesifikasinya, tentu kawan-kawan semakin penasaran bukan dengan harga Luna G8 ini. Seperti yang telah kita ketahui, meskipun perangkat ini merupakan perangkat yang menyasar segmen mid-range namun menggunakan fitur yang dimiliki perangkat premium. Tentu kita sudah bisa membayangkan harganya, bukan? Namun, sebelum membahas lebih mendalam mengenai nominal harga Luna G8, alangkah baiknya membahas tentang beragam fitur yang menjadi pengaruh harga jual ponsel tersebut. Ya, salah satu yang menjadi fakto pengaruh dari harga jualnya adalah fitur yang digunakan. Faktor pertama adalah mesin yang digunakan, Luna menyematkan mesin yang tangguh di kelasnya notabene chipset MediaTek helio P25 yang dijalankan dengan CPU octa-core berkecepatan 2.6 GHz. Selain itu, G8 ini juga mengandalkan RAM berkapasitas besar yakni 4 GB. Faktor selanjutnya yang mempengaruhi adalah bagian kamera. Selain itu sektor fotografinya juga akan andil besar pada harganya tersebut. Nah, dari kedua faktor ini saja sudah memberikan pengaruh yang cukup besar, apakah kawan-kawan sudah bisa memprediksi harga Luna G8?

Harga Luna G8

Harga Luna G8 Terbaru

Baiklah, setelah Begawei mengajak kawan-kawan membahas beberapa faktor yang mempengaruhi harga Luna G8 tersebut, saatnya untuk membahas tentang nominal harga. Tentu, kawan-kawan sudah memiliki pandangan harganya bukan? Berdasarkan informasi yang Begawei dapatkan dari berbagai sumber, perangkat ini akan dibanderol dengan harga sekisar Rp. 3.750.000. Mahal? Menurut Begawei, harga Luna G8 yang hampir mendekati angka 4 juta tersebut dirasa sangat masuk akal. Terlebih beragam fitur seperti RAM berkapasitas 4 GB dan dual kamera yang disematkan pada bagian depan dan belakang. Untuk perangkat yang menyasar segmen mid-range, perangkat Luna ini sudah dikatakan siap untuk bersaing dengan camera phone dari vendor lain. Apakah kawan-kawan tertarik untuk menggunakan smartphone dari Korea Selatan ini? Tentu dengan kisaran banderol harga Luna G8 ini yang cukup mahal kawan-kawan harus mempersiapkan badjetnya secara cukup.

Harga Luna G8
Sekitar Rp. 3.750.000,-

Masih membicarakan mengenai harga, untuk nominal yang mendekati angka 4 juta tersebut sepertinya pas jika diterapkan pada harga Luna G8. Bagaimana tidak? Untuk perangkat yang menyasar segmen mid-range ini, Luna berani menggunakan beragam fitur yang biasanya digunakan untuk perangkat premium notabene dikenal dengan harga yang sangat tinggi. Meskipun banderol harga G8 tersebut terbilang cukup rendah jika dibandingkan dengan spesifikasinya, Luna sepertinya juga harus bersiap diri ketika berhadapan dengan persaingan pasar gadget global saat ini. Sebab, banyaknya vendor yang berupaya untuk menginovasi ponselnya guna menyesuaikan kebutuhan dan gaya hidup masyarakat saat ini. Meskipun begitu, Luna G8 tampaknya memang telah dipersiapkan dengan matang yang mana dibuktikan dengan beragam fitur yang dibawanya tersebut. Mungkin sampai disini terlebih dahulu mengenai pembahasan yang dapat Begawei berikan. Semoga ulasan mengenai spesifikasi dan harga Luna G8 ini bisa bermanfaat bagi kawan-kawan. Jangan lupa baca juga ulasan lain mengenai Luna G55 dan Genpro X Pro .

Spesifikasi Luna G8

Umum
  • Jenis Perangkat
    Smartphone
  • Diumumkan
    Desember 2017
  • Status
    Dirilis
  • Harga
    3799000
Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
    GSM
  • 3G Network
    HSPA
  • 4G Network
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • SIM
    Nano SIM
  • Dual SIM
Desain
  • Dimensi
    160 mm x 76.6 mm x 8.2 mm
  • Berat
    152 g
  • Warna
    Gold
Layar
  • Tipe Layar
    IPS LCD capacitive touchscreen
  • Ukuran
    6 inci
  • Resolusi
    720 x 1440 pixels
  • Warna Layar
    16 juta
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
    Android OS, v7.0 (Nougat)
  • Java
Hardware
  • Chipset
    MediaTek Helio P25
  • CPU
    Octa Core 2.6 GHz
  • GPU
    Mali-G71 MP2
  • RAM (memori)
    4 GB
  • Penyimpanan Internal
    64 GB
  • Penyimpanan Eksternal
    MicroSD up to 256 GB
  • Sensor
    Fingerprint Scanner ( Rear-mounted ) Face Unlock GYro Sensor, E-compass, 3D Gravity, Proximity Sensor, Light Sensor
Kamera
  • Kamera Belakang
    Dual 13 MP + 5 MP, Phase Detection Autofocus
  • Video
  • Fitur Kamera
    Flash Camera Sensor by Sony 4-Cell Technology, Low Light Mode, Face beauty, Bokeh, Backlight mode, EIS + Gyro Video Recording.
  • Flash
    Dual 20 MP + 8 MP, Wide Angle
  • Kamera Depan
    Dual-LED ( dual tone )
Suara
  • Jenis Peringatan
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
    4.0, A2DP
  • GPS
    A-GPS
  • USB
    Ada
Baterai
  • Tipe Baterai
    Li-Ion (Lithium Ion)
  • Dapat Dilepas
    Tidak
  • Kapasitas
    4010 mAh
Top