Home » Produk » Luna G55

Harga Luna G55 dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa Core 1.8 Ghz

  • RAM
    4 GB

  • Kapasitas
    32 GB

  • Layar
    5.5 inci

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android OS, v6.0

Harga Luna G55 dan Spesifikasi – Tak ingin kalah dengan vendor lain, produsen ponsel yang bernama Luna kembali meluncurkan ponsel barunya dengan mengusung nama Luna G55. Perangkat pintar ini sebenarnya merupakan hasil kolaborasi antara Foxconn dan Evercoss. Selain itu, kemunculan ponsel cerdas buatan pabrik asal Korea Selatan ini pun diyakini bakal semakin memperketat persaingan di segmen ponsel mid-range. Tak hanya itu saja, meski Luna G55 ini bukan sebagai perangkat premium namun untuk spesifikasi yang diusungnya tak bisa sobat pandang sebelah mata. Sebab, akan ada segudang fitur canggih yang siap mengcover seluruh kebutuhan atau keinginan para pengguna. Di sisi lain, harganya pun juga kabarnya akan dibanderol dengan angka yang terbilang cukup terjangkau sehingga tak mengherankan apabila Luna G55 ini akan menjadi ponsel cerdas entry level yang banyak dicari oleh para konsumen, terutama pengguna kelas pemula. Tentu, dengan bekalan spesifikasi dan segudang fitur yang dibawanya tersebut akan membuat performa ponsel buatan Luna ini kian mumpuni. Lalu, apakah sobat pada tahu apa saja keunggulan yang dimiliki Luna G55 ini?

Luna G55

Luna G55

Mengulas keunggulan, tentu harus berkecimpung pada spesifikasi dari Luna G55 sendiri. Terkait dengan spesifikasi tersebut, ponsel entry level buatan Luna ini memang akan dihadirkan dengan tampilan desain yang cukup menawan dengan layar display seluas 5.5 inci yang memiliki kemampuan resolusi Full HD. Sehingga dipastikan Luna G55 akan mampu menampilkan display yang memanjakan mata. Di sisi lain, performa yang dihasilkannya pun cukup mumpuni untuk sekelas perangkat mid-range. Pasalnya Luna G55 ini akan mengandalkan chipset Mediatek Helio P10 bertenaga prosesor Octa Core 1.8 GHz yang sudah tentu akan memberikan kinerja yang begitu optimal. Sementara itu, untuk urusan fitur pendukung, perangkat ini akan dilengkapi dengan lini fotografi yang berkualitas. Bukan tanpa alasan mengingat Luna G55 yang menyasar kelas menengah bawah ini akan menghadirkan dual kamera 13 MP dan 5 MP. Bahkan, untuk jaringan 4G pun siap menjadi tumpuan akses internet ketika beraktivitas di dunia maya. Selain itu, masih banyak lagi kelebihan yang dibawanya. Apa saja itu? Tak perlu berlama-lama, kali ini Begawei akan mengulas detail tentang spesifikasi dan harga Luna G55 pada beberapa segmen di bawah ini. Yuk, kita simak bersama-sama.

HP Luna G55

Smartphone Luna G55

Review Luna G55

Bodi Berbahan Material Full Metal Tampilkan Konstruksi Uniobodi dengan 2.5D Curved Glass Screen

Pertama-tama, pada segmen awal ini Begawei akan meraba pada sisi eksterior dari spesifikasi Luna G55. Tak berbeda jauh dengan yang telah Begawei sampaikan di atas tadi, sektor fisik dari smartphone ini memang mengusung desain yang simple. Namun, tampilannya tetap elegan dan modern. Sebab, bodi yang dibawa Luna G55 tersebut dibentuk dan dirancang dari bahan material Full Metal yang dikonsep dengan konstruksi uni bodi. Sehingga, tak heran jika tampilan fisiknya bisa dibilang cukup menarik. Sayangnya, untuk ukuran dimensi secara rincinya belum diketahui, tetapi yang jelas bahwa selain memiliki bodi yang menawan, Luna G55 ini juga akan menawarkan sisi display yang cukup memikat. Kenapa? Sebab, perangkat pintar ini akan mengusung layar lebar seluas 5.5 inci dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels dan menggunakan panel IPS On Cell capacitive touchscreen 16 juta warna. Selain itu, tersedia pula lapisan kaca 2.5D Curved Glass Screen pada Luna G55 ini yang membuat tepian layar terlihat melengkung. Layarnya juga mendukung 10 titik sentuhan, sehingga semakin nyaman ketika dipakai bermain game. Tentu, dengan keunggulan yang dimiliki sektor eksterior pada spesifikasi Luna G55 tersebut bakal membuatnya menjadi yang ponsel yang cukup diincar oleh para konsumen.

Ponsel Mid-Range dengan Performa handal berkat Chipset Helio P10 dan RAM 4 GB

Selain memiliki desain yang cukup unik, spesifikasi Luna G55 juga memiliki sektor dapur pacu yang handal. Kehandalan lini permesinan yang diusungnya tersebut tentunya tak lepas dari susunan hardware yang tersematkan. Sebut saja, seperti chipset Mediatek helio P10 yang akan berkolaborasi dengan prosesor Octa Core berkecepatan 1.8 GHz Cortex-A53 pada Luna G55 ini. Dengan bekalan kedua komponen hardware tersebut dipastikan akan membuat kinerja operasionalnya kian gahar. Apalagi dengan tambahan RAM yang memiliki kapasitas 4 GB. Sehingga, dipastikan bahwa selain memiliki performa yang handal, ponsel bertajuk Luna G55 ini pun juga akan mampu memberikan kinerja dengan tingkat responsif yang sangat tinggi. Selain itu, GPU Mali-T860 pun juga turut tersematkan pada smartphone ini sebagai komponen yang siap menghadirkan tampilan grafis yang lebih smooth dan tajam. Di sisi lain, tak lupa juga bahwa spesifikasi Luna G55 ini pun juga akan mengandalkan platform OS Android Marshmallow sebagai landasan dalam menjalankan proses operasional pada setiap komponen.

Spesifikasi Luna G55

Spesifikasi Luna G55

Storage Longgar dengan Kapasitas Hingga 32 GB

Di sisi lain, guna mendukung kinerja operasional dan kebutuhan pengguna akan ruang simpan maka spesifikasi Luna G55 ini pun juga akan dilengkapi dengan ruang penyimpanan yang cukup lega. Di mana ponsel yang menyasar pada segmen kelas menengah bawah yang mengusung nama Luna ini akan mengandalkan memory internal berkapasitas 32 GB. Tentu, dengan kapasitas tersebut, Begawei cukup yakin bahwa memory yang ditawarkan Luna G55 ini mampu menampung file pribadi maupun file sistem. Sehingga, pengguna pun tak perlu khawatir akan kehabisan ruang simpan. Tak hanya itu saja, kabarnya juga bahwa ruang penyimpanan ini juga akan menyediakan slot memory eksternal untuk disisipi micro SD sebagai hasil dari ekspansi ruang penyimpanan internal Luna G55 tersebut. Namun, untuk batas maksimal kapasitas micro SD, sampai saat ini tak diketahui. Namun, jika melihat secara keseluruhan, bisa dipastikan bahwa raung penyimpanan pada spesifikasi Luna G55 ini bisa dibilang sudah cukup memadai guna menunjang kebutuhan konsumen akan sebuah ruang simpan.

Lini Fotografi Andalkan Kamera Berkualitas Tinggi

Menginjak pada segmen berikutnya, kini Begawei akan mengulas bagaimana kehebatan lini fotografi yang diusung spesifikasi Luna G55. Tampaknya, untuk sektor dokumentasi yang dibawa ponsel ini tak bisa dianggap remeh. Sebab, siapa sangka dengan nama “Luna” yang tak seterkenal Samsung maupun Oppo, ponsel ini dibekali dual kamera yang beresolusi tinggi. Untuk kamera belakangnya sendiri akan mengandalkan kamera beresolusi 13 MP lengkap dengan fitur autofocus dan Dual LED flash. Dengan kemampuannya tersebut maka kamera belakang yang dibawa Luna G55 ini diyakini bakal mampu memberikan hasil bidikan foto yang cukup berkualitas. Selain itu, pada lini fotografi dari perangkat ini pun juga bisa digunakan untuk merekam video berkualitas 1080p@30fps. Sedangkan untuk kamera depan Luna G55, akan dihadirkan kamera beresolusi 5 MP yang sudah dilengkapi dengan fitur berupa LED flash. Di mana dengan keunggulan kamera depan yang dibawanya ini maka dipastikan akan mampu memberikan hasil foto selfie yang cukup atraktif dan tampak begitu jelas. Di sisi lain, lini dokumentasi pada smartphone Luna G55 yang menyasar segmen mid-range ini pun juga sudah dilengkapi dengan beberapa fitur pendukung speeti Geo-tagging, touchfocus, face/smile detection, panorama, dan HDR. Pastinya, dengan kelebihannya tersebut, tampaknya lini fotografi dari spesifikasi Luna G55 ini memang menjadi sektor yang bisa diandalkan untuk bersaing.

Spesifikasi HP Luna G55

Spesifikasi Smartphone Luna G55

Didukung Akses Internet 4G LTE dengan Konektivitas yang Lengkap

Tak hanya lini fotografinya saja yang diandalkan sebagai fitur pada spesifikasi Luna G55, namun pada bagian konektivitas yang diusung ponsel buatan Foxconn dan Evercoss ini pun juga dilengkapi dengan fitur canggih. Pertama, untuk akses jaringan internetnya sendiri, Luna akan mengandalkan jaringan 4G LTE yang siap memanjakan setiap pengguna ketika berselancar ria di dunia maya. Sementara itu, untuk menunjang kebutuhan komunikasi maka tak heran juga Luna G55 menyediakan Dual SIM Card slot di mana kedua SIM Card tersebut bisa digunakan secara bersamaan. Selain itu, tak ketinggalan juga untuk member kemudahan kepada para pengguna yang ingin mendapatkan akses internet gratis maka Luna G55 pun menyediakan fitur sambungan nirkabel berupa WiFi, dual band, WiFi Direct, DLNA, dan hotspot. Di sisi lain, untuk memberikan kemudahan dalam aktivitas tukar data atau transfer file maka pihak produsen pun telah menyediakan beberapa fitur fungsional, seperti Bluetooth dan micro USB. Nah, yang terakhir dan tak kalah penting yaitu terkait dengan pemetaan lokasi di mana spesifikasi Luna G55 ini akan mengandalkan sistem navigasi A-GPS dan GLONASS yang siap memberikan data pemetaan lokasi yang akurat.

Kebutuhan Akan Daya Disuplai Baterai Li-Ion Berkapasitas 4000 Mah

Beralih pada pembahasan berikutnya di mana pada segmen ini Begawei akan mengulas bagaimana keunggulan yang dimiliki baterai pada spesifikasi Luna G55. Sebagai sumber untuk menyuplai daya tentu saja perangkat ini akan mengandalkan baterai dengan kapasitas yang cukup memadai. Oleh sebab itulah maka dalam hal ini, Luna G55 akan menyediakan sebuah baterai dari Li-Ion (Lithium Ion) yang memiliki kapasitas daya hingga 4000 mAh. Jika melihat teknologi dan kapasitas yang dibawa pada baterai tersebut, sepertinya sudah cukup mampu untuk mencukupi kebutuhan setiap komponen dari Luna G55 ini. Selain itu, dengan kapasitas daya baterai yang cukup besar itu pun juga akan mampu membuat ponsel bisa dioperasikan seharian penuh dengan normal. Nah, setelah tahu bagaimana hebatnya spesifikasi Luna G55 tersebut, apakah sobat sudah tahu berapa banderol yang akan dipatok?

Kelebihan dan Kekurangan Luna G55

Luna memang tak seterkenal Samsung ataupun merek lain, namun spesifikasi yang dibawa Luna G55 tampaknya tidak boleh dipandang sebelah mata. Pasalnya, dengan menyasar kalangan mid-range sebagai target pasarnya, perangkat ini dibekali dengan spesifikasi yang cukup mumpuni. Dari tampilan visual Luna G55 yang menggunakan panel IPS on cell seluas 5.5 inci membuat tampilan visualnya akan tampak begitu menawan. Selain itu, tak mau kalah dengan ponsel-ponsel lain yang memiliki sektor fotografi mumpuni, perangkat ini juga dibekali dengan kamera 13 MP pada sisi belakangnya yang akan dapat menghasilkan gambar jelas. Luna G55 juga telah dilengkapi dengan akses jaringan tercepat saat ini yakni 4G LTE yang dipastikan akan memanjakan pengguna dalam berselancar di dunia maya. Disisi lain, dengan layarnya yang cukup menawan tersebut. sistem proteksi yang mumpuni belum juga di sematkan pada Luna G55 ini. Nah demikian beberapa kelebihan Luna G55 dan kekurangan Luna G55 yang perlu dicatat. Selengkapnya, lihat tabel di bawah ini.

Kelebihan Luna G55
  • Dukungan Akses jaringan 4G LTE
  • Layar lebar seluas 5.5 inci
  • Resolusi Full HD
  • Panel IPS On Cell
  • Chipset Mediatek Helio P10
  • RAM 4 GB
  • Prosesor Octa Core 1.8 GHz Cortex-A53
  • GPU Mali-T806
  • OS Android Marshmallow
  • Memory internal 32 GB + micro SD
  • Dual kamera 13 MP dan 5 MP
  • Sistem navigasi A-GPS dan GLONASS
  • Baterai Li-Ion 4000 mAh
Kekurangan Luna G55
  • Baterai masih non-removable
  • Belum ada proteksi layar

Harga Luna G55

Nah, segmen dari segmen telah kita bahas bagaimana spesifikasi yang dibawanya dan sekarang waktunya untuk mengulas harga Luna G55. Seperti biasa bahwa perangkat ini memang hadir sebagai ponsel mid-range yang dibuat dan didesain dengan bentuk desain elegan dan mumpuni di kelasnya. Di sisi lain, layar display dengan tampilan Full HD pun siap tampil di layar seluas 5.5 inci. Tak cukup sampai di situ saja, beberapa keunggulan lain juga turut dimiliki ponsel Luna G55 ini. Seperti sektor dapur pacunya yang sudah mengandalkan komponen mesin hardware canggih, seperti chipset dari Helio P10 yang siap menjadikan ponsel ini berperforma super handal. Meskipun demikian harga Luna G55 ini tidak akan dibanderol dengan tinggi. Tak hanya itu saja, lini fotografi pun juga turut disematkan dengan kualitas resolusi 13 MP dan 5 MP sehingga akan mampu membidik foto dengan kualitas tinggi. Nah, dengan kualitasnya tersebut maka apakah sobat sudah tahun berapa harga Luna G55 ini?

Harga Luna G55

Harga Luna G55

Harga Luna G55 Terbaru

Harga Luna G55 Terbaru

Jika terkait dengan harga Luna G55, belum lama ini sudah diketahui bahwa Luna akan membanderol smartphone terbarunya dengan harga 2.7 Juta Rupiah. Harga tersebut cukup masuk akal, karena smartphone ini menawarkan RAM berkapasitas 4 GB yang membuatnya memiliki performa lebih powerfull. Fitur lainnya juga tak kalah keren, meski harga Luna G55 lebih murah dibandingkan Luna Smartphone generasi pertama yang dibanderol melebihi 5 Juta Rupiah ketika dipasarkan pertama kali di Indonesia. Dengan spesifikasi yang cukup menarik dari Luna G55 tersebut, tentu akan cukup mampu menarik perhatian para calon konsumen yang galau dalam memilih ponsel khususnya kelas mid-range.  Nah bagaimana, apakah sobat tertarik membelinya? Dengan harga Luna G55 yang murah, sobat sudah mendapatkan teknologi yang cukup canggih.

Harga Luna G55
Sekitar Rp 2.700.000,-

Di sisi lain, dengan harga Luna G55 yang menginjak angka 2 jutaan tersebut, tampaknya dipastikan ponsel ini akan menjadi salah satu perangkat yang memiliki banyak peminat. Di sisi lain, harganya yang diketahui cukup terjangkau ini pun, tampaknya bukan hal yang mudah. Pasalnya, Luna G55 masih harus bersaing dengan produk buatan vendor lain yang juga menyasar pasar yang sama dengan yang disasar ponsel ini. Selain itu, mengingat namanya yang memang belum terlalu familiar di telinga orang Indonesia, tentu meskipun harga Luna G55 cukup murah, namun perangkat ini harus banyak promosi. Nah, sampai di sini dulu perjumpaan kita. Semoga informasi yang telah begawei uraikan mengenai spesifikasi dan harga Luna G55 bisa bermanfaat. Jangan lupa baca juga Lenovo Tab 4 8 dan Lenovo Vibe B.

Spesifikasi Luna G55

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    April 2017
  • Status
    Segera Dirilis
Desain
  • SIM
    Dual SIM
Layar
  • Tipe
    IPS On-Cell (TOD) capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.5 inci
  • Resolusi
    1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    2.5D Curved Glass Screen
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v6.0 (Marshmallow)
  • Chipset
    Mediatek Helio P10
  • CPU
    Octa Core 1.8 Ghz Cortex-A53
  • GPU
    Mali-T860
  • RAM
    4 GB
Memori
  • Card slot
    Ada
  • Internal
    32 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP, autofocus, Dual LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, HDR
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    5 MP, LED Flash
Suara
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot
  • Bluetooth
    v4.0, A2DP
  • GPS
    A-GPS, GLONASS
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Gyro sensor, E-compass, Hall sensor 3D gravity, Proximity Sensor, Light Sensor
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Ion
  • Daya
    4000 mAh
Top