1. Home
  2. Harga HP Terbaru
  3. LG
  4. LG Zone 4

Harga LG Zone 4 dan Spesifikasi

LG Zone 4
Rp 1.600.000,00

  • CPU
    Quad-core 1.4 GHz

  • RAM
    2 GB

  • Kapasitas
    16 GB

  • Layar
    5.0 inci

  • Kamera
    8 MP

  • OS
    Android 7.1.2

Harga LG Zone 4 dan Spesifikasi – Ramaikan segmen kelas entry level, LG Zone 4 pun tampaknya menjadi salah satu perangkat yang bisa dijadikan alternatif, khususnya para pengguna pemula. Sebab, ponsel entry level buatan pabrik asal Korea Selatan ini akan hadir dengan berbagai keunggulan atau kelebihan yang cukup handal di segmennya. Bahkan, smartphone yang siap diperkenalkan pada Maret 2018 ini pun juga nantinya dipastikan bakal dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau. Maka, tak heran jika LG Zone 4 ini akan sanggup menggoda para konsumen pemula yang ingin memiliki ponsel murah namun berperforma tak murahan. Selain itu, smartphone ini pun juga akan dilengkapi dengan beberapa fitur tambahan nan canggih. Sehingga, sangat wajar jika bakal banyak konsumen yang memburu LG Zone 4 ini.

Lg Zone 4

Berbicara soal keunggulan yang dimiliki LG Zone 4, tentunya ponsel ini memiliki daya tarik yang tak bisa dipungkiri mampu memikat hati para calon konsumen. Pasalnya, meskipun sasarannya di kelas pemula namun ponsel ini mengusung gaya desain yang begitu elegan dan menawan. Hal itu bisa dilihat dari sektor fisiknya yang begitu slim beserta layar 5 inci HD yang membuatnya semakin memikat hati. Sementara itu, LG Zone 4 pun juga akan dibekali dengan chipset Snapdragon 425 berprosesor Quad Core dan mendapat sokongan RAM berkapasitas 2 GB yang dipastikan bakal memberikan kehandalan dalam soal performanya. Tak hanya itu, dual kamera pada smartphone ini pun dirasa cukup untuk memenuhi kebutuhan pengguna dalam hal bidik membidik foto. Dengan begitu tak heran jika smartphone ini menjadi pilihan para konsumen. Untuk mengetahui lebih jauh tentang kelebihan dari perangkat ini, simak saja ulasan lengkapnya mengenai spesifikasi dan harga LG Zone 4 pada segmen-segmen di bawah ini!

Hp Lg Zone 4

Review LG Zone 4

Desain Simple Namun Elegan dengan Layar Seluas 5 Inci HD

Di segmen pertama ini, Begawei akan mengulas sisi eksterior atau tampilan fisik dari spesifiaksi LG Zone 4. Sebagaimana dengan foto teaser dari ponsel ini, tampak jelas bahwa LG mengusung konsep desain bodi yang sangat simple berbahan material plastik yang lebih ringan. Sementara itu, untuk struktur dimensi bodinya sendiri, LG Zone 4 akan dibangun dengan dimensi berukuran 144.8 x 71.9 x 7.9 mm dan berbobot 140.3 gram. Tentu saja, melihat dimensinya yang begitu ideal tersebut maka para pengguna dipastikan bakal sangat nyaman ketika menggenggam ponsel ini, meski dalam satu genggaman tangan. Sementara itu di sektor lain, LG Zone 4 sendiri akan mengusung layar seluas 5 inci yang memiliki kemampuan resolusi HD 720 x 1280 pixels yang membuatnya semakin mampu memperlihatkan tampilan yang lebih tajam dan jernih. Bahkan, panel IPS LCD pun menjadi panel pada sektor layar dari spesifikasi LG Zone 4 tersebut guna menunjang tampilan visualisasinya menjadi semakin menawan dan nyaman dipandang mata.

Sektor Dapur Pacu Andalkan Chipset Snapdragon 425 Quad Core dengan RAM 2 GB

Tak cukup desainnya saja melainkan pada ruang pacu dari spesifikasi LG Zone 4 ini pun juga tampaknya menarik untuk kita ulas. Pasalnya, ponsel ini diketahui bakal sanggup memberikan performa yang cukup handal di kelasnya. Kehandalan tersebut pun juga tak lepas dari bekalan chipset Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425 yang akan ditenagai prosesor Quad Core berkecepatan 1.4 GHz Cortex-A53. Tentunya akan membuat kinerjanya terbilang cukup optimal. Apalagi, kinerja dari kedua komponen tersebut nantinya akan didukung RAM berkapasitas 2 GB. Dengan begitu, performa dari LG Zone 4 ini pun akan semakin responsif dan handal. Tak sampai di situ saja, kartu grafis berupa GPU Adreno 308 pun juga akan turut serta dibenamkan sebagai komponen penunjang grafik ponsel. Sedangkan di satu sisi, untuk platformnya sendiri, pada spesifikasi LG Zone 4 ini akan mengandalkan OS Android Nougat 7.1.2.

Spesifikasi Lg Zone 4

Menyediakan Memory Internal 16 GB Up To 400 GB

Nah, beralih pada sektor berikutnya, kali ini kita akan mengulas sisi penyimpanan dari spesifikasi LG Zone 4. Sebagaimana yang sudah kita ketahui, sektor penyimpanan pada setiap perangkat pintar modern saat ini menjadi salah satu bagian yang sangat penting dan pastinya dipertimbangkan oleh para calon konsumen. Oleh sebab itu maka kali ini LG Zone 4 pun akan menawarkan sebuah memory internal dengan kapasitas 16 GB. Meski terbilang cukup kecil namun untuk sekelas ponsel pemula, tampaknya kapasitas tersebut sudah terbilang mencukupi. Apalagi, jika masih dirasa kurang, LG telah menyediakan slot memory eksternal untuk digunakan sebagai memory tambahan menggunakan kartu SD hingga 400 GB. Sehingga, pengguna tak perlu khawatir jika memory internalnya kepenuhan. Dengan begitu, jelas sudah bahwa ruang penyimpanan pada spesifikasi LG Zone 4 ini terbilang sudah cukup memadai.

Lini Fotografi Handal Usung Dual Kamera 8 MP dan 5 MP

Di satu sisi, sektor pemotretan pada spesifikasi LG Zone 4 ini juga menjadi salah satu bagian yang cukup menarik untuk kita ulas. Sebab, meski sekilas teknologi pada ponsel ini masih terbilang standar namun Begawei rasa sudah cukup pas dan ideal. Di satu sisi, hal yang pasti bahwa pada LG Zone 4 ini akan mengusung dual kamera handal beresolusi 8 MP dan 5 MP. Untuk kamera utamanya sudah dilengkapi dengan fitur autofocus dan LED flash sehingga akan memberikan hasil bidikan foto yang cukup atraktif dan jernih. Sementara itu, untuk kamera depannya juga cukup handal dalam mengambil foto selfie. Bahkan, bisa juga digunakan untuk video call dengan hasil yang cukup jelas dan tak buram. Tak sampai di situ saja, sektor pemotretan pada kamera yang diusung smartphone ini pun juga sudah dilengkapi dengan fitur Geo-tagging, touch focus, face detection, dan HDR. Sehingga, bisa dipastikan bahawa aktivitas olah foto pada spesifikasi LG Zone 4 ini akan menjadi lebih mudah.

Spesifikasi Hp Lg Zone 4

Koneksi Internet Support 4G LTE yang Handal

Selain kamera, pada spesifikasi LG Zone 4 ini akan dilengkapi dengan fitur konektivitas handal dan cukup mumpuni dengan fungsionalitas tinggi. Pasalnya, konektivitas pada ponsel merupakan sektor penting yang berhubungan dengan komunikasi maupun jaringan internet. Nah, salah satu konektivitas yang didukung yaitu pada jaringan internetnya yang sudah support 4G LTE. Sehingga akan memberikan kecepatan akses internet yang lebih cepat dan lancar. Namun, tampaknya LG Zone 4 ini hanya akan menawarkan single slot SIM Card sehingga aktivitas komunikasi hanya terpaku pada satu SIM Card saja. Hanya saja, ponsel buatan LG ini telah dilengkapi beberapa fitur konektivitas canggih, seperti Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth, dan micro USB. Sedangkan di satu sisi, untuk urusan penentuan peta titik lokasi, spesifikasi LG Zone 4 ini masih mengandalkan sistem navigasi A-GPS saja.

Suplai Daya Handal Berbekal Baterai Li-Ion 2500 mAh

Nah, pada sektor berikutnya ini, Begawei akan mengulas baterai yang dibawa spesifikasi LG Zone 4. Perlu untuk diketahui bahwa sektor baterai merupakan salah satu bagian yang sangat penting dan sangat diperlukan dalam menunjang kinerja dari setiap komponen. Sehingga, bisa dipastikan bahwa nantinya ponsel ini akan membawa baterai mumpuni. Dimana, kali ini LG Zone 4 diketahui akan dibekali baterai Li-Ion sebesar 2500 mAh. Menariknya, baterai tersebut removable sehingga suatu saat jika terjadi kerusakan pada baterai maka baterai bisa diganti dengan yang baru. Tentu saja, hal tersebut menjadi kelebihan di sektor baterai pada spesifikasi LG Zone 4.

Kelebihan dan Kekurangan LG Zone 4

Disaat brand-brand smartphone dunia lainnya mengeluarkan smartphone yang ditujukan ke kelas menengah ke atas, LG malah meluncurkan smartphone entry-level dengan harga murah. Smartphone ini diberi nama LG Zone 4 yang membawa spesifikasi yang cukup kuat sebagai smartphone kelas pemula. Untuk urusan layar, mungkin smartphone ini akan menjadi salah satu pilihan yang tepat bagi pengguna gadget yang tidak menyukai layar maupun ukuran ponsel yang terlalu besar, karena Zone 4 ini layarnya hanya berukuran 5.0 inci yang tentunya terasa pas. Walaupun ditujukan untuk kelas entry level, namun teknologi panel yang diusung sudah IPS LCD, sehingga akan menampilkan gambar dengan cukup jernih. Sedangkan untuk sektor dapur pacu dari LG Zone 4 ini juga terbilang mantap, karena telah disematkan chipset Snapdragon berkode 425 dengan prosesor mencapai 4 inti. Yuk kita lihat kelebihan LG Zone 4 dan kekurangan LG Zone 4 pada tabel di bawah ini:

Kelebihan LG Zone 4
  • Support jaringan 4G LTE
  • Layar seluas 5 inci
  • Panel IPS LCD
  • Resolusi HD 720 x 1280 pixels
  • Chipset Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425
  • Prosesor Quad Core 1.4 GHz
  • RAM 2 GB
  • GPU Adreno 308
  • OS Android Nougat
  • Memory internal 16 GB up to 400 GB
  • Dual kamera 8 MP dan 5 MP
  • Sistem navigasi A-GPS
  • Baterai removable Li-Ion 2500 mAh
Kekurangan LG Zone 4
  • Belum ada proteksi layar
  • Hanya menyediakan satu slot SIM Card saja

Harga LG Zone 4

Akhirnya, setelah kita bahas spesifikasinya, kini kita akan bahas harga LG Zone 4. Seperti yang kita tahu, ponsel buatan LG yang satu ini memang dihadirkan di segmen entry level yang ditujukan bagi para konsumen pemula. Meski demikian LG Zone 4 ini tetap memiliki ragam keunggulan yang tak bisa diremehkan atau dipandang sebelah mata. Dari sisi desain bodinya pun tampak begitu elegan dan slim dengan layar 5 inci HD yang membuatnya tampil memukau. Sementara itu, performanya handal dengan mengandalkan sistem operasi Android Nougat dan berkinerja chipset Snapdragon 425 Quad Core. Bahkan, dual kamera 8 MP dan 5 MP pun menjadi salah satu keunggulan yang dimiliki ponsel ini. Tentu, sebagai perangkat kelas pemula maka harga LG Zone 4 ini tak akan dibanderol dengan harga yang mahal.

Harga Lg Zone 4

Harga Lg Zone 4 Terbaru

Nah, jika berkaitan dengan soal harga LG Zone 4, perlu dipahami bahwa ponsel ini merupakan ponsel pemula dengan spesifikasi standar. Maka, banderolnya juga dipastikan tak akan semahal perangkat kelas flagship. Dimana, jika mendasarkan atas beberapa informasi dari sumber terpercaya, diketahui bahwa harga LG Zone 4 akan dibanderol 120 USD. Dimana, harga tersebut jika dirupiahkan akan setara dengan Rp 1.6 jutaan. Sebuah angka yang menurut Begawei cukup realistis dan terjangkau. Sehingga, tak heran jika bakal banyak pengguna yang berburu ponsel ini. Apalagi, harga LG Zone 4 yang begitu menggoda.

Harga LG Zone 4
Sekitar Rp. 1.600.000,-

Di sisi lain, banderol harga LG Zone 4 tersebut juga menurut Begawei sudah cukup sepadan dan sesuai. Apalagi, jika kita bandingkan dengan spesifikasi maupun segmentasinya. Di sisi lain, jika menilik spesifikasi yang diusungnya, tentu saja LG Zone 4 ini akan sanggup menjadi penantang berat bagi para kompetitornya. Terlepas dari itu semua, ponsel buatan LG yang satu ini juga cukup tampak elegan secara desain fisik sehingga tak ketinggalan zaman. Itulah tadi ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga LG Zone 4. Baca juga Vivo X21 dan Oppo F7.

Spesifikasi LG Zone 4

Umum
  • Jenis Perangkat
    Smartphone
  • Diumumkan
    April 2018
  • Status
    Tersedia, dirilis bulan April 2018
  • Harga
    1.600.000
Jaringan
  • Teknologi
    GSM / CDMA / HSPA / EVDO / LTE
  • 2G Network
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
  • 3G Network
    HSDPA 2100
  • 4G Network
    LTE band 2(1900), 4(1700/2100), 5(850), 13(700)
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • SIM
    Nano SIM
  • Dual SIM
Desain
  • Dimensi
    144.8 x 71.9 x 7.9 mm
  • Berat
    140.3 g
  • Bahan
    Plastik
  • Warna
    Moroccan Blue
Layar
  • Tipe Layar
    IPS LCD capacitive touchscreen
  • Ukuran
    5.0 inches, 68.9 cm2
  • Resolusi
    720 x 1280 pixels, 16:9 ratio
  • Warna Layar
    16 Juta
  • Kerapatan Layar
    294 ppi
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
    Android 7.1.2 (Nougat)
  • Java
  • Fitur
    - MP4/H.264 player
    - MP3/WAV/eAAC+ player
    - Photo/video editor
    - Document viewer
Hardware
  • Chipset
    Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425
  • CPU
    Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Adreno 308
  • RAM (memori)
    2 GB
  • Penyimpanan Internal
    16 GB
  • Penyimpanan Eksternal
    microSD, sampai dengan 400 GB
  • Sensor
    Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, proximity
Kamera
  • Kamera Belakang
    8 MP, autofocus
  • Video
  • Fitur Kamera
    Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR
  • Flash
    LED flash
  • Kamera Depan
    5 MP
Suara
  • Jenis Peringatan
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
    4.2, A2DP, LE
  • GPS
    Ya, dengan A-GPS
  • Radio
    Tidak
  • USB
    microUSB 2.0
Baterai
  • Tipe Baterai
    Li-Ion (Lithium Ion)
  • Dapat Dilepas
    Ya
  • Kapasitas
    2500 mAh
Top