Home » Produk » LG Zero

Harga LG Zero dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad-core 1.2

  • RAM
    1.5 GB

  • Kapasitas
    16 GB

  • Layar
    IPS

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android v5.1.1

Spesifikasi dan harga LG Zero – Selain Samsung, salah satu jagoan Korea Selatan di pasar smartphone dunia pastinya adalah LG. Meski pamornya masih terus berada di bawah bayang-bayang Samsung, namun LG merupakan salah satu vendor smartphone yang namanya cukup disegani di jagad gadget dunia. Salah satu bukti tangan dingin LG dalam meracik perangkat pintar adalah LG Zero yang merupakan pendatang baru di line-up smartphone kelas menengah lansiran perusahaan asal Negeri Ginseng tersebut. Smartphone LG seri Zero ini tepat diperkenalkan sekitar satu bulan setelah mereka memperkenalkan dua seri smartphone entry level, yakni LG G Vista 2 serta LG Ray X190. Lewat seri smartphone LG Zero ini, perusahaan yang dikenal dengan tagline ‘Life’s Good’ itu menyasar pengguna gadget kelas menengah atas. Sebagai smartphone level high-end, pastinya perangkat pintar terbaru dari LG ini dibekali dengan spesifikasi mumpuni demi memberikan performa tangguh kepada penggunanya. Bila produk LG terakhir yang kita bahas, yaitu LG Ray X190 memiliki beberapa keterbatasan salah satunya di sektor konektivitasnya, maka kali ini LG Zero dengan bekal spesifikasi yang lebih lengkap. Bila melihat spesifikasinya, memang smartphone ini bisa dibilang yang paling sempurna untuk segmen smartphone kelas menengah atas. Apalagi, LG mengklaim bahwa seri LG Zero ini akan menjadi seri flagship yang paling pas untuk pengguna di level menengah.

lg zero

LG Zero sendiri merupakan unit perangkat pintar yang ditujukan untuk pasar internasional. Itu artinya, smartphone ini akan beredar ke seluruh dunia, termasuk Indonesia yang kabarnya akan hadir pada akhir tahun 2015 ini. Sekilas, secara penampilan memang smartphone ini lebih mirip perangkat smartphone premium karena memiliki tampilan eksterior yang cukup mewah. Yup! LG Zero ini menyapa penggemar gadget dunia dengan desain yang stylish khas ponsel pintar berharga mahal. LG mengkombinasikan dua corak warna, gelap dan metalik, sehingga membuat tampilan smartphone ini terlihat semakin aduhai. Sementara untuk sektor visualisasi, LG Zero telah mengusung bentang layar 5 inci jenis IPS LCD 720 x 1280 piksel. Lantas pada bagian ruang mesinnya, LG menyematkan spesifikasi mesin berupa chipset Qualcomm Snapdragon 410 dengan tenaga prosesor Quad-core, lalu disempurnakan oleh RAM berkapasitas 1,5 GB. Sepintas, memang melihat jeroan mesin yang dibawanya cukup identik dengan smartphone middle-range lainnya yang ada di pasaran. Lalu beralih pada lini fotografinya, LG Zero mengandalkan duet kamera 13 MP dan 8 MP yang lengkap dengan fitur fotografi canggih. Pada bagian penyimpanan internalnya, LG telah membenamkan memori ROM berkapasitas 16 GB untuk LG Zero. Terakhir, smartphone ini juga sudah mendukung jaringan 4G LTE layaknya smartphone modern yang memiliki standar internasional. Nah itulah garis besar spesifikasi teknis yang ditawarkan LG lewat produk ponsel pintar terbarunya ini. Mau tahu kelebihan apa saja yang dimilikinya? Simak ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga LG Zero pada segmen-segmen di bawah ini!

hp lg zero

Review LG Zero

Smartphone High-end dengan Fisik Kokoh Berbalut Material Body Metal

Pertama Begawei, akan mengulas spesifikasi LG Zero pada tampilan luarnya. Sekilas, penampilan smartphone LG seri Zero ini sangat mirip dengan seri LG Class. Mulai dari desain bodinya yang berbentuk persegi panjang, lalu dipermanis dengan sudut-sudut tegas pada masing-masing ujungnya. Sama seperti LG Class, smartphone seri LG Zero ini juga dilabur dengan corak warna yang berbeda antara bagian depan dan juga sisi belakangnya. Kombinasi warna gelap dengan warna cerah metalik pada bagian belakang semakin membuatnya nampak begitu anggun. Selain desain yang cukup elegan, smartphone LG Zero ini ternyata juga dibangun menggunakan material aluminium yang sangat kokoh dan kental dengan aura premium. Terlihat pada setiap lekuk bodinya, smartphone ini dibangun dengan presisi dan mengedepankan style eksklusif untuk pengguna lewat corak casing yang glossy. Jadi, ponsel pintar yang satu ini dipastikan memiliki daya tahan fisik yang cukup kuat dan solid. Secara fisik, LG Zero hadir dengan dimensi tubuh berukuran 71,8 x 142 x 7,4 mm dan bobot berkisar 154 gram. Kekuatan fisik yang tangguh, pastinya juga didukung oleh teknologi visual yang mumpuni. Untuk memuaskan pandangan mata sobat semua, LG Zero dibekali dengan layar jenis Incell IPS LCD Capacitive Touchscreen berukuran 5 inci. Layar tersebut memiliki resolusi sebesar 720 x 1280 piksel dengan tingkat kerapatan layar yang cukup bagus. Dengan resolusi yang dibawanya, maka tampilan gambar pada smartphone terbaru dari LG ini akan cukup tajam dan jernih meskipun terbilang standar untuk level menengah ke atas. Terakhir menutup segmen yang pertama, sayangnya spesifikasi LG Zero pada bagian layar belum didukung oleh sistem proteksi layar yang bagus. Jadi, sobat Begawei harus menambahkan screen guard secara manual pada layarnya.

Perpaduan Chipset Snapdragon 410 dan Prosesor Octa-core Jamin Performa Tangguh

Di segmen kedua ini, saatnya kita membedah spesifikasi LG Zero pada ruang dapur pacunya. Menengok lebih dalam di ruang dapur pacu, kita akan menemukan jajaran komponen terbaik di sana. Ya, seperti biasa LG tetap mengandalkan hardware-hardware berkualitas tinggi. Tentu saja hal ini menjadi keputusan LG yang cukup tepat agar produk terbarunya ini dapat diandalkan untuk sobat semua. LG Zero sendiri hadir ke pasaran berbekal chipset Qualcomm Snapdragon 410 MSM8916 yang ditenagai oleh prosesor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53. Duet antara chipset berkemampuan tinggi dengan CPU berkecepatan maksimal tersebut tentu saja akan menjadi kombinasi yang mantap untuk berkolaborasi menghasilkan kinerja yang responsif. Kemudian untuk memaksimalkan kebutuhan multitasking sobat Begawei, LG Zero pun juga dibekali dengan RAM berkapasitas standar 1,5 GB. Penggunaan RAM berkapasitas 1,5 GB ini tentunya agar proses olah data tetap berjalan lancar dan pastinya lebih smooth. Sedangkan untuk mengakomodasi kebutuhan kinerja dengan grafis tinggi, LG Zero juga dibekali dengan kartu pengolah grafis dari GPU Adreno 306 di mana pengolah grafis tersebut akan menyuguhkan tampilan grafis yang cukup berkelas. Masih sama seperti ponsel lainnya, spesifikasi LG Zero ini akan berjalan pada sistem operasi  Android versi 5.1.1 atau lebih populer dengan nama Android Lollipop.

spesifikasi lg zero

Ruang Simpan File Ekstra Lapang dengan ROM 16 GB

Puas dengan kinerja layar dan spesifikasi mesinnya, saatnya Begawei mengajak kamu semua untuk mengorek spesifikasi LG Zero di bagian kapasitas memori internalnya. Saat ini, besaran kapasitas memori juga menjadi salah satu pertimbangan konsumen dalam memilih sebuah perangkat cerdas. Untuk memori internalnya, LG Zero ini dibekali dengan ROM berkapasitas 16 GB. Kapasitas sebesar 16 GB ini pastinya sudah lebih dari cukup untuk menyimpan berbagai file penting milik kawan Begawei, termasuk file sistem bawaan yang ada pada smartphone ini. Namun, jika kamu merasa kapasitas 16 GB belum cukup menampung semua file penting, storage pada LG Zero juga bisa diperluas dengan memanfaatkan slot microSD yang tersedia. Tentu saja dengan tambahan ruang simpan yang ada pada LG Zero, kawan Begawei akan lebih bisa memaksimalkan seluruh data untuk disimpan di dalam ponsel. Selain itu, kehadiran slot eksternal memori pada spesifikasi LG Zero ini juga merupakan salah satu kelebihan utama yang dimilikinya karena saat ini smartphone kelas atas justru biasanya mengabaikan slot memori eksternal dan lebih mengutamakan ruang memori internal.

Lini Fotografi Andalkan Duet Kamera 13 MP dan 8 MP

Bergerak dari spesifikasi LG Zero pada bagian sektor memorinya, kini kita akan beranjak pada salah satu elemen terpenting dari sebuah smartphone, yaitu kamera. Sama seperti dengan produk smartphone menengah ke atas lainnya, ponsel pintar seri LG Zero juga dibekali dengan double camera yang masing-masing dilengkapi fitur fotografi kelas atas yang pastinya canggih pula. Untuk kamera utama, LG mengandalkan kamera berukuran 13 MP yang akan mampu memberikan hasil jepretan foto yang cukup jernih dengan resolusi 4128 x 3096 pixels. Kamera utama pada LG Zero tersebut telah dilengkapi dengan fitur Autofocus dan juga dual-LED Flash yang akan memberikan titik fokus dan juga pencahayaan lebih maksimal. Bicara soal kualitas jeperetannya, ternyata kamera primer tersebut mampu menghasilkan tangkapan foto yang cukup jernih dan detail di kelasnya. Selain itu, kamera primer LG Zero yang terletak pada sisi belakang itu juga dapat digunakan sebagai media perekam video dengan kualitas rekaman mencapai [email protected] Fitur-fitur pendukung seperti Geo-tagging, Touch Focus, HDR dan juga Panorama juga tak lupa disematkan pada kamera utama LG Zero ini. Keberadaan fitur-fitur fotografi modern tersebut berguna untuk membantu sobat Begawei semua dalam mengolah foto menjadi lebih baik. Sedangkan untuk kamera sekunder atau kamera depan, spesifikasi LG Zero telah dibekali dengan piranti kamera mumpuni berukuran 8 MP yang lengkap juga dengan LED Flash. Lewat kamera depan yang dimilikinya, pastinya semua kebutuhan kamu seperti foto selfie atau panggilan video call sudah bisa terpenuhi dengan baik.

spesifikasi hp lg zero

Sektor Konektivitas Diperkuat Jaringan 4G LTE untuk Akses Internet Cepat dan Stabil

Selanjutnya, sebagai smartphone Android masa kini yang menyasar pengguna gadget aktif, pastinya juga spesifikasi LG Zero wajib dibekali dengan fitur konektivitas yang lengkap. Apalagi beberapa waktu terakhir hingar bingar smartphone 4G LTE semakin terasa, sehingga mau tidak mau LG juga harus mengikuti tren. Dari berbagai macam spesifikasi unggulan di atas, teknologi canggih berikutnya yang hadir melengkapi kualitas kinerja LG Zero adalah bagian konektivitasnya. Smartphone paling gres dari LG ini sudah hadir dengan koneksi 4G LTE yang menjadi koneksi paling cepat saat ini. Lewat teknologi 4G LTE, kawan Begawei bisa melakukan download dengan kecepatan sampai 150 Mbps. Sementara itu, untuk keperluan upload speednya mencapai 50 Mbps. Selain mengandalkan jaringan 4G LTE, LG Zero pun juga bisa berjalan di jaringan 2G EDGE dan 3G HSDPA. Tak lupa, fitur koneksi non seluler seperti jaringan Wi-Fi Direct dan Wi-Fi hotspot untuk akses internet gratis sudah terpasang pada smartphone ini ini. Kemudian, bagi kawan Begawei yang menginginkan transfer data lebih cepat, LG Zero juga menyediakan fitur koneksi nirkabel untuk keperluan transfer data. Pada smartphone ini sudah terdapat fitur Bluetooth versi 4.1 yang bisa mentransfer data secara lebih cepat tanpa menguras daya. Kemudian ada pula slot micro USB v2.0 yang sudah mendukung fitur On-The-Go sebagai pelengkap koneksi lewat kabel data. Keunggulan LG Zero pada lini konektivitas ini juga telah dilengkapi dengan teknologi navigasi A-GPS dan juga GLONASS. So, buat kawan Begawei memiliki hobi berpetualang atau jalan-jalan, tentunya kelengkapan sistem navigasi pada spesifikasi LG Zero akan sangat membantu sebagai penunjuk tempat yang akurat.

Pasokan Daya Andalkan Baterai 2.050 mAh

Tibalah pada pembahasan Begawei di segmen penghujung untuk detail spesifikasi LG Zero ini. Melengkapi kinerja komponen secara keseluruhan, tak lengkap rasanya jika smartphone ini tidak dibekali dengan sektor suplai daya yang mumpuni. Apalagi bila melihat komponen yang dimilikinya ternyata memiliki spesifikasi kelas atas, tentunya konsumsi daya yang cukup besar pasti akan dibutuhkan. Salah satu konsumsi daya terbesar pada LG Zero ini tentu adalah bagian layarnya yang membentang hingga 5 inci. Selain itu, dengan komposisi hardware sektor mesin yang berkualitas tinggi, tentu konsumsi daya pada smartphone ini juga semakin besar. Melengkapi komponen penting dalam sebuah smartphone, kali ini LG menyematkan baterai jenis Lithium-Ion berkapasitas 2050 mAh pada smartphone barunya ini. Dengan bekal baterai berkapasitas 2050 mAh tersebut, LG Zero akan mampu bertahan hidup seharian penuh dengan pemakaian standar. Patut disayangkan juga pada baterai smartphone ini ternayta masih mengusung baterai berjenis Li-Ion bukan Li-Po yang notabene memiliki daya tahan lebih baik. Apalagi dengan kapasitas baterai yang dimiliki LG Zero ini yang terbilang standar, Begawei sarankan agar kawan Begawei yang sering aktif di luar dan memiliki mobilitas tinggi, untuk tidak lupa membawa unit powerbank demi berjaga-jaga saat kamu kehabisan daya sewaktu-waktu. Spesifikasi LG Zero pada sektor pemasok daya ini memang menjadi catatan karena kapasitas baterainya yang masih standar smartphone kelas pemula.

Kelebihan dan Kekurangan LG Zero

Menjadi pelengkap line-up LG di pangsa pasar smartphone kelas menengah, LG Zero memang memiliki beberapa kelebihan jika dibandingkan dengan smartphone merek lain di kelas yang sama. Dari segi tampilan fisik, smartphone terbaru dari LG ini sudah unggul satu poin di mana tampilan desain fisiknya cukup mewah dan elegan. Selain memiliki desain fisik elegan khas smartphone premium, ponsel pintar yang satu ini juga didukung oleh spesifikasi handal di sektor visual, mesin dan juga fotografinya. Apalagi, kehadiran teknologi jaringan data 4G LTE pastinya akan membuat spesifikasi smartphone ini semakin berkualitas. Namun di balik keunggulan desain dan spesifikasi mesinnya, smartphone ini pun masih menyimpan beberapa catatan minor. Apa sajakah itu? Temukan jawabannya pada tabel kelebihan LG Zero dan kekurangan LG Zero di bawah ini.

Kelebihan LG Zero
  • Desain premium dengan body aluminium
  • Layar IPS LCD 5 inchi
  • OS Android Lollipop 5 inchi
  • Chipset Snapdragon 410
  • Prosesor Quad-core 1,2 GHz
  • GPU Adreno 306
  • RAM 1,5 GB
  • Memori internal 16 GB
  • Tersedia slot memori eksternal
  • Kamera 13 dan 8 MP
  • Didukung jaringan 4G LTE
Kekurangan LG Zero
  • Resolusi layar standar
  • Belum ada proteksi layar internal
  • Baterai berkapasitas 2.050 mAh

Harga LG Zero

Bagaimana? Puas dengan spesifikasi yang ditawarkan oleh LG lewat jagoan barunya ini? Secara spesifik, memang kualitas smartphone LG seri Zero ini memang cukup gahar untuk level perangkat pintar kelas menengah. Lantas, apakah harga LG Zero juga akan semahal smartphone kelas menengah lainnya? Sebelum kita lebih jauh membahas nominal harganya, Begawei akan mengajak kamu semua untuk kembali sedikit menyimpulkan spesifikasi dari ponsel anyar buatan LG ini. Kualitas spesifikasi memang sangat berpengaruh pada harga di pasaran. Mengusung dimensi fisik yang kompak dan desain stylish, tentu LG Zero ini akan menambah kepercayaan diri penggunanya. Selain memiliki fisik yang kompak dan desain yang oke punya, ponsel pintar yang satu ini pun juga sudah didukung oleh komponen hardware kelas satu di ruang dapur pacunya, salah satunya adalah chipset Snapdragon 410 berkekuatan CPU Quad-core. Spesifikasi mesin ini yang berpengaruh besar pada harga LG Zero di pasaran. Apalagi, LG juga membekalinya dengan RAM berkapasitas 1,5 GB serta duet kamera 13 MP dan 5 MP. Tentunya penggunaan piranti-piranti berkualitas itu juga akan semakin meningkatkan kualitas smartphone ini. Lantas, dengan detail spesifikasi yang dibawanya, berapa ya harga LG Zero ini di pasaran?

harga lg zero

harga lg zero terbaru

Apabila berbicara soal harga LG Zero, kita bisa bandingkan dulu dengan jajaran smartphoen LG sebelumnya. Dari pengamatan Begawei, untuk detail spesifikasi yang dibawanya, smartphone ini berada di satu tingkat di atas LG Ray X190. Sama-sama mengusung desain body metal, namun secara teknis smartphone LG seri Zero ini lebih unggul dibandingkan dengan saudara tuanya itu. Spesifikasi yang paling mendekati LG Zero ini sebenarnya adalah LG Class, yang memang memiliki tampilan luar sangat identik. Nah soal harga, smartphone terbaru buatan LG ini kabarnya akan dibanderol dengan harga sekitar 299 euro, atau setara dengan kurang lebih Rp 4,3 jutaan. Sebuah harga yang cukup mahal memang. Sebagai perbandingan lagi, bila harga LG Zero ini dipatok pada angka lebih dari Rp 4 jutaan, maka harga LG Class pun malah sedikit lebih mahal, yakni sekitar Rp 4,9 jutaan. Secara spesifik, memang antara LG seri Class dan Zero memiliki kualitas yang tak jauh berbeda. Namun harga LG Zero sendiri dipatok lebih murah karena kapasitas RAM-nya lebih rendah dari LG Class yang dibekali dengan RAM berkapasitas 2 GB.

Harga LG Zero
Sekitar Rp 4.300.000,-

Secara segmentasi pasar, tentunya dengan harga LG Zero yang berada di range Rp 4 jutaan hingga Rp 5 jutaan, pastinya kali ini LG menyasar pengguna gadget kelas menengah atas. LG sendiri dalam beberapa kesempatan terakhir memang lebih sering merilis unit smartphone kelas menengah atas, mulai dari seri LG Class hingga LG G Vista 2. Mengusung spesifikasi teknis yang cukup mumpuni, LG Zero memang mempunyai bekal lebih dari cukup untuk bertarung di pangsa pasar smartphone kelas high-end. Untuk banderol harganya sendiri, jajaran produk LG memang cukup dikenal dengan harga yang lebih tinggi dibandingkan beberapa kompetitornya, termasuk harga LG Zero ini yang masih terbilang cukup mahal. Tetapi soal komposisi material, daya tahan, serta kinerja komponennya LG selalu menawarkan perangkat berkualitas tinggi untuk konsumennya. Prediksi Begawei, jika benar akan masuk Indonesia, maka smartphone terbaru dari LG ini bisa membuka alternatif baru untuk pasar smartphone kelas menengah ke atas. Nah buat sobat Begawei yang sudah berniat menebus harga LG Zero ini, harap bersabar dulu hingga LG secara resmi merilis smartphone elegan ini ke pasar Indonesia ya! Baca juga review lengkap Begawei mengenai LG Ray X190 dan Axioo Venge X.

Spesifikasi LG Zero

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
  • 3G bands
    HSPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    November 2015
  • Status
    Coming Soon Released in November/December 2015
Desain
  • Dimensi
    71.8 x 142 x 7.4 mm
  • Berat
    154 g
  • SIM
    Yes, Nano-SIM
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5 inches
  • Resolusi
    720 x 1280 pixels, 24 bit
  • Multitouch
  • Perlindungan
    -
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v5.1.1 (Lollipop)
  • Chipset
    Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410
  • CPU
    Quad-core 1200 MHz ARM Cortex-A53
  • GPU
    Adreno 306, 400 MHz
  • RAM
    1.5 GB, 533 MHz
Memori
  • Card slot
    microSD card
  • Internal
    16 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
  • Video
  • Kamera Depan
    8 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot
  • Bluetooth
    v4.1, A2DP
  • GPS
    Yes, with A-GPS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Li-Ion battery
  • Daya
    2050 mAh

Produk Lainnya dari LG

Top