Home » Produk » LG X500

Harga LG X500 dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa Core 1.5 Ghz

  • RAM
    2 GB

  • Kapasitas
    32 GB

  • Layar
    5.5 inci

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android OS, v7.0

Harga LG X500 dan Spesifikasi – LG diketahui baru saja meluncurkan smartphone baru yang bertajuk LG X500 di negara asalnya.  Smartphone baru ini kabarnya dilepas ke pasaran untuk menyasar segmen menengah ke bawah sehingga banyak yang masih penasaran apakah Samsung juga akan membanderolnya dengan harga yang cukup bersahabat.  Sebagai smartphone yang berada di kategori bawah, LG X500 memiliki nilai jual yang lumayan menarik dengan spesifikasi yang dibawanya. Nilai jual utama dari ponsel ini terletak pada kapasitas baterai yang dimilikinya sebab baterai yang digunakan untuk memasok kebutuhan daya berbagai komponen yang ada di dalamnya memiliki kapasitas jumbo. Baterai dari LG X500 dengan kapasitas yang lebih besar dibandingkan dengan baterai yang dimiliki perangkat lain di kelasnya tersebut diklaim bakal semakin memanjakan para pengguna ponsel yang memang hobi menonton video YouTube atau film melalui ponsel mereka. Selain menjadi perangkat yang cocok untuk menemani penggunanya yang hobi menonton film, LG X500 ternyata merupakan versi lain dari LG X Power 2 yang khusus di pasarkan untuk konsumen Korea Selatan karena mengusung spesifikasi yang mirip.

LG X500

LG X500

LG X500 memang belum dibekali dengan spesifikasi mengesankan layaknya smartphone flagship, namun spesifikasi yang dibawa oleh ponsel ini cukup menarik di kelasnya. Ini bisa dilihat dari penggunaan layar IPS LCD capacitive touchscreen dengan bentang 5.5 inci yang memiliki resolusi HD untuk menghasilkan tampilan visual berkualitas cukup baik. Performa yang dihasilkan LG X500 pun terbilang handal karena memiliki sektor dapur pacu yang ditenagai dengan prosesor delapan inti berkecepatan 1.5 GHz dan didukung RAM berkapasitas 2 GB.  Sebagai ponsel menengah ke bawah, penggunaan sistem operasi Android Nougat pun menawarkan keunggulan tersendiri karena ponsel LG X500 ini sudah pasti memiliki kinerja yang lebih optimal dan stabil. Hal yang paling menarik tentu saja bisa ditemukan pada sektor pemasok dayanya dengan baterai berkapasitas 4.500 mAh yang membuatnya mampu bertahan dalam waktu yang sangat lama meski dipakai secara aktif untuk mendukung jalannya berbagai aktivitas berat. Masih penasaran dengan smartphone baru LG ini? Berikut Begawei sajikan ulasan selengkapnya tentang spesifikasi dan harga LG X500!

HP LG X500

Smartphone LG X500

Review LG X500

Phablet 5.5 Inci dengan Desain Simpel Khas LG

Membicarakan spesifikasi LG X500 di bagian terluarnya kita akan melihat bahwa handset baru ini mengusung desain simpel khas LG dengan keempat sudut membulat serta bodi yang tersedia dalam warna biru dan emas. Secara dimensi, perangkat ini memiliki panjang 154.7 mm, lebar 78.1 mm, dan ketebalan 8.4 mm. Sedangkan untuk bobotnya adalah sebesar 164 gram. LG X500 juga diketahui memiliki layar berukuran 5.5 inci dengan resolusi HD 720 x 120 piksel yang kerapatannya sebesar 267 ppi. Meski resolusinya terbilang standar namun penggunaan teknologi IPS LCD memastikan pengguna LG X500 bisa menikmati tampilan visual yang nyaman di mata. Tampilan ikon-ikon pada layarnya sendiri terlihat cukup rapi berkat penggunaan sistem antarmuka LG UX. Namun karena ponsel ini ditujukan untuk menyasar kalangan menengah ke bawah, maka bisa dikatakan wajar jika belum dibekali dengan sensor pemindai sidik jari maupun proteksi layar. Oleh karena itu, sobat Begawei memang harus memasang lapisan antigores sendiri pada spesifikasi LG X500 ini untuk melindungi bagian layarnya.

Performa Handal Berkat Prosesor Octa-core 1.5 GHz dan RAM 2 GB

Spesifikasi LG X500 pada sektor dapur pacunya memang mirip dengan yang ada pada LG X Power 2 sebab ponsel ini juga mengandalkan chipset Mediatek MT6750 sebagai otak pemrosesan datanya.  Chipset yang memiliki prosesor berinti delapan dengan kecepatan 1.5 GHz dijamin bakal menunjukkan kehandalan performa dari LG X500 ketika dijalankan. Sektor ini juga didukung dengan RAM berkapasitas 2 GB untuk mendukung jalannya aktivitas multitasking yang cukup lancar. LG juga turut menyematkan kartu grafis Mali T860MP2 untuk mendukung tampilan game-game standar yang halus dan berkualitas.  Yang menarik pada LG X500 adalah seluruh komponen yang ada pada perangkat ini telah dijalankan dengan menggunakan sistem operasi terbaru Android Nougat sehingga kinerjanya tak hanya lebih stabil namun fitur-fitur baru yang ditawarkan jumlahnya juga semakin banyak. Hal tersebut tentu semakin melengkapi spesifikasi LG X500 ini.

Spesifikasi LG X500

Spesifikasi LG X500

Storage Ekstra Luas dengan Memori Internal 32 GB dan microSD 2 TB

Selanjutnya, kita akan mengetahui kira-kira berapa banyak file yang bisa ditampung oleh ruang penyimpanan pada spesifikasi LG X500. Berhubung ketersediaan memori yang memadai sangat penting untuk mendukung kinerja operasionalnya, LG membekali perangkat barunya ini dengan memori internal sebesar 32 GB. Kapasitas memori internal yang ada pada perangkat ini memang bisa dikatakan sudah lebih dari cukup untuk menampung baik file sistem LG X500 ini maupun file hiburan milik pengguna. Yang cukup menjadi perhatian di sini adalah ruang penyimpanannya masih bisa diperluas dengan penambahan microSD berkapasitas mencapai 2 TB. Luasnya memori eksternal yang ditawarkan ini tentu menjadi keunggulan tersendiri LG X500 sebab pengguna bisa menyimpan file-file hiburan berukuran jumbo dengan sangat leluasa. Hal tersebut tentu menjadi nilai plus tersendiri bagi perangkat ini. Pasalnya sebagai ponsel yang akan menyasar segmen pemula, spesifikasi LG X500 pada ruang simpannya tersebut tergolong fantastis.

Fotografi Berkualitas dengan Duet Kamera 13 MP dan 5 MP

Selanjutnya kita akan mengulas spesifikasi LG X500 pada lini fotografinya. Sektor fotografi memang dikatakan cukup penting dalam sebuah smartphone. Pasalnya, saat ini orang lebih menyukai smartphone yang memiliki kamera berkualitas. Meski resolusi kameranya belum setinggi ponsel-ponsel di kelas menengah lain, namun keduanya sudah bisa memenuhi kebutuhan dokumentasi dengan kualitas yang baik. Hal ini karena LG X500 dibekali dengan kamera beresolusi 13 MP di bagian belakang yang telah hadir dengan fitur autofocus dan LED flash sehingga jepretan foto yang dihasilkan melalui kamera ini memiliki fokus dan tingkat kecerahan yang baik meski diambil pada kondisi yang gelap. Sedangkan di sektor depan LG X500, LG menyematkan kamera beresolusi 5 MP yang sudah cukup baik untuk menunjang aktivitas selfie dan video call. Sebagai perangkat pemula, bekalan kamera utama maupun kamera sekunder tersebut tentu akan membuat konsumen tertarik dengan spesifikasi LG X500 ini.

Spesifikasi HP LG X500

Spesifikasi Smartphone LG X500

Koneksi Data Super Cepat Terdukung Akses Jaringan 4G LTE

Kini kita akan berlanjut untuk mengulas spesifikasi LG X500 di bagian konektivitasnya. Meski smartphone ini hanya mendukung penggunaan single SIM sehingga sedikit terbatas untuk kebutuhan komunikasi namun, kartu SIM yang digunakan sudah mendukung akses jaringan 4G LTE sehingga pengguna LG X500 ini bisa berselancar di dunia maya dengan kecepatan akses yang tinggi. Aktivitas download data saja bisa dilakukan dengan kecepatan 150 Mbps, sedangkan upload data bisa dilakukan pada kecepatan 50 Mbps. LG pun masih mempertahankan jaringan lama yang tak kalah handal, yaitu GSM dan HSPA.  Dukungan fitur Wi-Fi 802.11 pada LG X500 juga menawarkan pengguna untuk mengakses internet secara gratis.  Aktivitas bertukar data pun bisa dilakukan dengan cukup mudah lewat fitur Bluetooth 4.2 dan microUSB 2.0 dengan OTG. Sementara itu, untuk sistem navigasinya, spesifikasi LG X500 mengandalkan teknologi A-GPS yang meskipun tergolong standar namun memiliki kemampuan pemetaan lokasi yang cukup baik.

Baterai Jumbo Berkapasitas 4.500 mAh

Spesifikasi LG X500 di bagian pemasok dayanya lah yang ternyata menjadi daya tarik utama dari smartphone ini. Pasalnya jika dilihat smartphone ini memang dibekali dengan spesifikasi khas menengah ke bawah sehingga kebutuhan dayanya memang tidak terlalu besar. Bagian dengan konsumsi daya cukup besar bisa dikatakan hanya terletak di layar LG X500 dan koneksinya yang cepat. Namun, LG justru memilih baterai berjenis non-removable lithium ion 4.500 mAh sebagai pemasok dayanya. Kapasitas baterai yang sangat besar ini tentu tak hanya mampu menyuplai kebutuhan dayanya dengan maksimal tetapi juga mampu bertahan hidup sangat lama. LG X500 bahkan diklaim bisa digunakan untuk memutar video selama 20 jam.  Ditambah lagi, sektor ini telah dibekali dengan fitur fast charging sehingga sobat Begawei hanya membutuhkan waktu satu jam untuk mengisi setengah daya baterainya. Nah, dengan spesifikasi LG X500 tersebut, berapa banderol harga yang akan disematkan padanya?

Kelebihan dan Kekurangan LG X500

Diluncurkan untuk konsumen khusus negara asalnya, LG X500 membawa spesifikasi yang cukup unggul. Dengan sistem operasi Android Nougat yang merupakan sistem operasi terbaru dari Android membuat perangkat akan memiliki kinerja yang lebih baik dan terhindar dari suhu yang terlalu panas. LG X500 membawa layar seluas 5.5 inci yang dapat menghasilkan resolusi cukup standar. di sisi lain, untuk sektor kameranya perangkat ini sudah dibekali dengan kamera yang cukup mumpuni pasalnya dengan kamera utama 13 MP dan kamera sekunder 5 MP membuatnya dapat menghasilkan foto maupun video yang cukup jernih. LG X500 juga telah dibekali dengan teknologi jaringan cepat 4G LTE yang akan memanjakan penggunanya ketika berselancar di dunia maya tanpa hambatan. Namun, sebagai perangkat yang menyasar segmen pemula, beberapa hal memang membuat LG X500 ini tidak sesempurna ponsel mid-range, seperti belum adanya proteksi layar yang mumpuni, belum adanya sensor fingerprint, dan bahkan masih menggunakan single SIM. Nah seperti apa informasi lengkap mengenai kelebihan LG X500 dan kekurangan LG X500 ini? simak pada tabel di bawah ini.

Kelebihan LG X500
  • Support 4G LTE
  • Layar 5.5 inci
  • Layar berteknologi IPS LCD
  • Antarmuka LG UX
  • OS Android Nougat
  • Chipset Mediatek MT6750
  • Prosesor Octa-core 1.5 GHz
  • RAM 2 GB
  • GPU Mali T860MP2
  • Memori internal 32 GB
  • MicroSD 2 TB
  • Duet kamera 13 MP dan 5 MP
  • Baterai 4.500 mAh
  • Fitur fast charging
Kekurangan LG X500
  • Single SIM
  • Belum ada sensor fingerprint
  • Resolusi layar standar
  • Belum ada proteksi layar
  • Navigasi masih A-GPS
  • Non-removable battery

Harga LG X500

Setelah mengupas tuntas spesifikasi phablet baru LG ini pada masing-masing sektornya, maka pada segmen ini kita akan beralih untuk mengulas banderol harga LG X500. Namun sebelum membahas lebih jauh tentang nominalnya, Begawei akan memberikan sedikit kesimpulan dari spesifikasinya terlebih dahulu untuk lebih mempermudah sobat dalam mempertimbangkan perangkat ini untuk dibeli. LG X500 dibekali dengan layar berteknologi IPS LCD yang memiliki bentang 5.5 inci dan resolusi HD sehingga visualisasinya hadir dengan kualitas yang cukup baik.  Sedangkan dapur pacunya yang mengandalkan prosesor Octa-core berkecepatan 1.5 GHz dan RAM berkapasitas 2 GB juga mampu menghasilkan performa yang lumayan handal meskipun akan membuat harga LG X500 menjadi cukup mahal di kelasnya.  Apalagi dengan digunakannya baterai berkapasitas 4.500 mAh sudah pasti jika kehidupan smartphone ini mampu disokong dalam waktu yang lama. Lantas, berapa ya harga LG X500 ini?

Harga LG X500

Harga LG X500

Harga LG X500 Terbaru

Harga LG X500 Terbaru

Jika melihat segmen dimana perangkat ini berada, harga LG X500 ini memang seharusnya dibanderol dengan angka yang cukup rendah. Namun dari sumber yang Begawei dapatkan menyatakan bahwa perangkat ini dilepas ke pasaran pada angka 319.000 Won di negara asalnya. Jika dikonversikan ke dalam rupiah maka nominal harga LG X500 tersebut akan setara dengan Rp 3,7 jutaan. Harga jual dari ponsel ini bisa dikatakan cukup mahal bahkan untuk kategori smartphone yang ada di segmen menengah ke bawah harganya dirasa kurang sesuai. Harganya yang hampir menyentuh Rp 4 jutaan ini kemungkinan bakal membuat LG X500 ini tidak bisa dijangkau oleh semua kalangan konsumen terutama ponsel baru besutan LG ini nantinya diluncurkan di Indonesia. Namun, hal tersebut tampaknya tidak akan terlalu dipusingkan LG, pasalnya berdasarkan informasi yang beredar dengan harga LG X500 yang cukup mahal tersebut, perangkat ini memang hanya akan meluncur di negara asalnya saja.

Harga LG X500
Sekitar Rp 3.700.000,-

Mahalnya harga LG X500 ini mungkin karena LG menggunakan baterai berkapasitas jumbo serta fitur fast charging yang belum banyak dipakai oleh ponsel-ponsel lain di segmen yang sama. Meskipun smartphone ini memiliki keunggulan yang sangat menonjol pada baterainya, namun jika melihat keseluruhan spesifikasi yang diusung LG X500 yang masih memiliki kualitas standar tentu harga jualnya tersebut akan menjadi kekurangan tersendiri. Pasalnya, dengan harga yang cukup tinggi perangkat ini belum dibekali dengan komponen yang sudah banyak dimiliki oleh ponsel-ponsel sekelasnya seperti layar Full HD, proteksi layar, sensor fingerprint, serta dukungan dual SIM. Meski begitu, dengan harga LG X500 yang cukup tinggi tersebut, jika sobat Begawei memang lebih mengutamakan smartphone sebagai teman untuk menonton video, film, atau bermain maka perangkat ini bisa dipertimbangkan. Nah, demikian ulasan yang dapat Begawei berikan mengenai spesifikasi dan harga LG X500 terbaru. Semoga bermanfaat dan jangan lupa baca juga mengenai LG K20 Plus dan LG X Power 2.

Spesifikasi LG X500

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850, 900, 1800, 1900
  • 3G bands
    HSDPA 850, 900, 1900, 2100
  • 4G bands
    LTE 2100, 800, 1800, 2600, 900, 2500
  • Kecepatan
    HSPA Plus, LTE
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Juni 2016
  • Status
    Dirilis
Desain
  • Dimensi
    154.7 x 78.1 x 8.4 mm
  • Berat
    164g
  • SIM
    Single SIM (Nano-SIM)
Layar
  • Tipe
    IPS LCD Capacitive TouchScreen
  • Ukuran
    5.5 inci
  • Resolusi
    720 x 1280 piksel (267 ppi)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v7.0 (Nougat)
  • Chipset
    MediaTek MT6750
  • CPU
    Octa Core 1.5 Ghz
  • GPU
    Mali T860MP2
  • RAM
    2 GB
Memori
  • Card slot
    up to 2TB
  • Internal
    32 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP
  • Fitur
    Autofocus, LED Flash
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    5 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n
  • Bluetooth
    Bluetooth 4.2
  • GPS
    A-GPS
  • USB
    microUSB 2.0, With OTG
Fitur
  • Sensor
    Proximity, Accelerometer, Compass, Ambient Light, Gyro
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non Removable Li-Ion
  • Daya
    4500 mAh

Produk Lainnya dari LG

Top