Home » Produk » LG X5

Harga LG X5 dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad-core 1.3 GHz

  • RAM
    2 GB

  • Kapasitas
    16 GB

  • Layar
    IPS LCD

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android OS v6.0

Harga LG X5 dan Spesifikasi – Tampaknya, tidak hanya Samsung saja yang menjadi salah satu vendor asal Korea Selatan yang rajin meluncurkan smartphone dengan kualitas mumpuni. Pasalnya, vendor yang berasal dari negara yang sama, yaitu LG belum lama ini juga dikabarkan akan segera meluncurkan sebuah smartphone yang masih satu kerabat dari LG X Series, yaitu LG X5. Smartphone yang beritanya akan diluncurkan pada bulan Juli 2016 ini, akan hadir untuk mendobrak pangsa pasar gadget pada segmen kelas menengah ke bawah. Selain itu, kehadiran dari LG X5 ini tentunya akan dibekali dengan spesifikasi berteknologi cukup mumpuni sehingga akan membuat LG X5 ini bisa bersaing di jagad industri smartphone. Bahkan, tak menutup kemungkinan bahwa dominasi smartphone yang selama ini dikuasai oleh vendor-vendor raksasa seperti Samsung ataupun Oppo akan berpindah ke LG melalui LG X5 ini. Sebab, vendor asal Negeri Ginseng ini selalu menelurkan beragam gadget berspesifikasi tinggi namun dengan harga yang terbilang cukup terjangkau. Tentunya, hal tersebut bisa menjadi salah satu strategi jitu LG dalam memasarkan smartphone garapannya termasuk LG X5 ini.

lg x5

Terlepas dari hal tersebut, tampaknya LG X5 ini bakal segera mendobrak pasar gadget dengan tampilan desain dan spesifikasi yang berkualitas mumpuni. Jika melihat dari segi fisiknya, LG X5 ini akan membawa layar seluas 5 inci dengan kemampuan resolusi 720 x 1280 pixels. Hal tersebut pastinya akan membuat LG X5 ini memberikan kesan visualisasi yang cukup menggoda. Apalagi, pada sektor layarnya akan dilengkapi dengan teknologi layar tipe IPS LCD yang siap memberikan tampilan yang lebih berkualitas. Tak cukup sampai di situ, di sisi dapur pacunya, ponsel pintar ini bakal ditenagai oleh prosesor Quad Core 1.3 GHz yang akan didukung dengan RAM yang berkapasitas 2 GB. Sehingga, LG X5 ini akan memberikan performa yang cukup handal. Selain itu, tak ketinggalan juga bahwa LG X5 ini juga bakal dilengkapi fitur dokumentasi berupa kamera utama 13 MP dan kamera depan 5 MP di mana akan memberikan hasil bidikan gambar yang lebih jernih dan menarik. D sisi lain masih banyak lagi keunggulan dari spesifikasi smartphone ini. Oleh sebab itu, kali ini Begawei kan mengulas secara lebih mendalam mengenai spesifikasi dan harga LG X5. Yuk, kita simak bersama.

hp lg x5

Review LG X5

Desain Sederhana Namun Tampilkan Kesan yang Lebih Menggoda

Pada sesi pertama ini, kita akan mengupas tuntas pada sektor eksterior atau segmen fisik dari spesifikasi LG X5. Menyasar pada segmen kelas menengah ke bawah, sudah barang tentu konsep desain dari LG X5 juga menyesuaikan dengan fokus pasar yang ditargetkan. Dengan mengusung konsep rancangan yang sederhana, LG X5 memiliki ukuran dimensi dengan panjang 151.6 mm, lebar 76.9 mm, dan tebal 7.2 mm dengan bobot mencapai 133 gr. Jika melihat dimensi yang diusung LG X5 tersebut, sepertinya memang smartphone besutan LG ini akan tampil dengan bentuk yang sedikit lebih mungil. Selain itu, LG X5 juga memiliki layar seluas 5 inci dengan kekuatan resolusinya 720 x 1280 pixels di mana memiliki kerapatan hingga 294 ppi sehingga sudah bisa dipastikan bahwa smartphone ini akan memberikan kesan visualisasi yang lebih menarik dan atraktif. Belum lagi, LG X5 ini juga akan mengandalkan layar tipe IPS LCD capacitive touchscreen 16 M colors yang akan semakin memperkuat tampilan dari LG X5 ini menjadi lebih elegan namun tetap sederhana. So, melihat sektor desain fisik dari spesifikasi LG X5 ini, memang terkesan memperlihatkan gaya desain simple namun tetap memancarkan aura kemewahan.

Sektor Dapur Pacu Lebih Handal Berkat Prosesor Quad Core 1.3 GHz dan RAM 2 GB

Tampaknya, tak hanya dari segi desainnya saja yang menjadi fokus LG dalam mendesain spesifikasi LG X5 ini. Pasalnya, pada sektor ruang pacu dari spesifikasi LG X5, LG akan mengusung beberapa komponen hardware yang siap mendukung kinerja operasional dari LG X5 menjadi lebih optimal. Pertama, LG X5 akan mengandalkan prosesor Quad Core 1.3 GHz yang akan didukung oleh RAM yang memiliki kapasitas 2 GB. Kerja sama kedua komponen hardware tersebut tampaknya akan memberikan hasil kinerja mesin yang lebih gahar dan handal, terutama sangat mendukung aktivitas multitasking. Sehingga pengguna LG X5 ini tak perlu khawatir jika ponsel pintar ini akan berjalan lambat. Namun, hingga saat ini masih belum diketahui secara pasti mengenai apa chipset dan GPU (kartu grafis) yang akan diusung LG X5. Akan tetapi, hal yang jelas bahwa keseluruhan komponen hardware yang tersusun rapi tersebut akan berjalan di atas platform OS Android v6.0 Marshmallow yang tentunya memiliki beragam fitur menarik dan terupdate. Tentu saja, hal ini menjadi nilai positif bagi spesifikasi LG X5 ini.

spesifikasi lg x5

Penyimpanan File Didukung Memory Intenal dan Memory Eksternal

Berikutnya, Begawei akan mengajak kawan-kawan semua untuk membahas pada sektor ruang penyimpanan dari spesifikasi LG X5. Di zaman saat ini, banyak sekali masyarakat yang tak hanya menjadikan ponsel mereka untuk kegiatan komunikasi melainkan juga untuk aktivitas yang lain, seperti foto, bermain game, atau pun untuk kegiatan sosial media. Pastinya, semua aktivitas tersebut sangat membutuhkan yang namanya ruang penyimpanan. Nah, untuk mendukung kegiatan tersebut maka LG X5 ini akan dibekali memory internal dengan kapasitas ruang simpan hingga 16 GB. Jika melihat kapasitas tersebut, dirasa sudah cukup luas untuk mencukupi kebutuhan file milik pengguna yang akan disimpan. Namun, jika masih dirasa kurang jangan khawatir. Sebab, LG X5 ini juga sudah dibekali slot memory eksternal yang bisa disematkan micro SD dengan batas kapasitas hingga 32 GB. Jadi, dengan keberadaan dua buah jenis penyimpanan tersebut nampaknya spesifikasi LG X5 sudah sangat membantu penggunanya dalam menyimpan berbagai macam file pribadi ataupun aplikasi dan beragam foto.

Dokumentasi Kian Apik Berkat Duel Kamera Utama dan Kamera Depan

Kini saatnya kita akan mengupas tuntas mengenai lini fotografi dari spesifikasi LG X5. Sektor dokumentasi dari smartphone garapan LG ini pun juga akan dipersenjatai dengan duet kamera utama dan kamera depan. Untuk kamera belakang, LG X5 ini akan mengusung resolusi 13 MP lengkap dengan autofocus dan LED Flash di mana akan memberikan hasil jepretan gambar atau foto yang tampak jernih dan natural. Selain itu, untuk kamera depannya, LG X5 akan mengandalkan resolusi 5 MP. Meskipun terbilang memiliki resolusi yang jauh di bawah kamera utama namun kamera depan ini bisa digunakan untuk foto selfie maupun video call dengan kualitas yang cukup mumpuni dan memuaskan penggunanya. Pasalnya, kamera depan dari LG X5 ini memiliki kualitas 1080p sehinggga jika digunakan untuk video call akan menampilkan video tatap muka yang lebih jelas. Tak hanya itu saja, sektor dokumentasi dari LG X5 ini juga bakaal dilengkapi dengan berbagai macam fitur pendukung antara lain Geo-tagging, touch focuss, face detection, HDR dan panorama. Bahkan, untuk aktivitas recording video pun LG X5 ini juga akan memberikan hasil yang begitu memukau sebab bakal didukung kuaalitas video [email protected] Dengan meengetahui hal tersebut, tampaknya sektor dokumentasi dari spesifikasi LG X5 ini bakal menjadi salah satu segmen yang diunggulkan LG untuk bersaing di pasar smartphone.

spesifikasi hp lg x5

Konektivitas Lengkap Mendukung Akses Jaringan 4G LTE

Spesifikasi LG X5 yang tak kalah penting dan sangat dibutuhkan oleh calon konsumen di era saat ini yaitu konektivitas dan akses internet yang cepat. Nah, melihat kebutuhan konsumeen tersebut, tampaknya LG X5 ini juga bakal dilengkapi dengan konektivitas yang lengkap. Pertama, untuk kegiatan komunikasi, hingga saat ini masih belum diektahui apakah LG X5 ini akan menggunakan single SIM atau Dual SIM. Namun, hal yang jelas bahwa untuk mendukung aktivitas yang berkenaan dengan akses internet maka LG X5 ini sudah mendukung jaringan 4G LTE yang akan memanjakan penggunanya untuk berselancar di dunia maya dengan kecepatan akses yang mumpuni. Selain itu, untuk kegiatan konektivitas jarak dekat, LG X5 sudah dilengkapi dengan fitur WiFi, WiFi Direct, dan hotspot yang bisa digunakan untuk menangkap sinyal internet yang terpancar dari sebuah pemancar atau modem. Lalu, untuk mendukung kebutuhan akan transfer data, jangan khawatir sebab LG X5 akan menyediakan fitur Bluetooth dan port USB. Ternyata tak sampai di situ saja, guna membantu pengguna untuk mencari peta lokasi, spesifikasi LG X5 ini akan didukung sistem navigasi A-GPS dan GLONASS yang akan sangat akurat.

Suplai Daya Ditenagai Baterai Li-Ion 2800 mAh

Nah, akhirnya sampailah kita pada pembahasan terakhir terkait spesifikasi LG X5. Menginjak pada pembahasan terakhir ini, Begawei akan mengulas sektor suplai daya atau baterai yang diandalkan LG X5 untuk memberikan suplai tenaga pada setiap komponen hardwarenya. Berhubungan dengan hal tersebut maka smartphone asal Negeri Ginseng ini akan dibekali sebuah baterai dari jenis Li-Ion (Lithium Ion). Meskipun kualitas jenis baterainya masih di bawah jenis Li-Po (Lithium Polymer) namun baterai yang akan digunakan dalam LG X5 ini memiliki kapasitas baterai sebesar 2800 mAh. Apabila kita sesuaikan dan bandingkan dengan kebutuhan daya pada spesifikasi yang diusung ponsel ini maka kapasitas baterai tersebut tetap masih dibilang standar. Oleh sebab itu, Begawei sendiri sangat menyarankan kepada para pengguna LG X5 ini untuk selalu menyediakan suplai daya cadangan berupa power bank agar jika daya baterai sudah menipis bisa langsung diisi daya melalui power bank. So, dengan mengetahui hal tersebut, tampaknya sektor baterai dari spesifikasi LG X5 ini masih kurang diunggulkan.

Kelebihan dan Kekurangan LG X5

Nampaknya manisnya OS Android Marshmallow memberikan warna tersendiri bagi LG X5 ini. Pasalnya, OS disebut-sebut mampu melesatkan performa telepon pintar jauh dibandingkan versi sebelumnya. Hal ini nampaknya akan terjadi pada LG X5 ini via paduan menarik antara OS tersebut dengan CPU 4 inti berkekuatan 1.3 GHZ. Lebih-lebih, keberadaan RAM 2 GB nampaknya akan berperan besar pada proses olah data LG X5 ini. Sayangnya untuk masalah tampilan layar kacanya, perangkat ini setingkat kurang tinggi lagi. Pasalnya, setingkat lagi LG X5 ini akan menyabet gelar FHD yang saat ini terhalang hanya di 1280×720 px saja. Namun demikian, ada baiknya kawan Begawei untuk sekedar menengok bagan kelebihan LG X5 dan kekurangan LG X5 di bawah ini ya.

Kelebihan LG X5
  • Layar seluas 5 inci
  • Resolusi 720 x 1280 pixels berkerapatan 294 ppi
  • Tipe layar IPS LCD capacitive touchscreen 16 M colors
  • Prosesor Quad Core 1.3 GHz
  • Ram 2 GB
  • OS Android v6.0 Marshmallow
  • Memory internal 16 GB dan slot memory eksternal up to 32 GB
  • Kamera utama 13 MP dan kamera depan 5 MP
  • Dilengkapi WiFi, WIFi Direct, hotspot, Bluetooth, dan port USB
  • Mendukung akses jaringan 4G LTE
  • Baterai removable Li-Ion 2800 mAh
  • Sistem navigasi A-GPS dan GLONASS
Kekurangan LG X5
  • Layar belum Full HD

Harga LG X5

Nah, setelah kita mengupas tuntas spesifikasi dari LG X5 mulai dari kelebihan dan kekurangannya maka pada sesi terakhir ini Begawei akan membahas mengenai harga LG X5. Sebagai smartphone yang menyasar segmen kelas menengah ke bawah tampaknya LG X5 ini juga tetap dibekali dengan tampilan dan komponen spesifikasi yang cukup mumpuni. Pertama dari layarnya yang memiliki luas 5 inci tersebut akan mengusung resolusi 720 x 1280 pixels dan berteknologi IPS LCD sehingga akan memberikan visualisasi yang cukup menarik dan atraktif. Pertanyaannya, apakah layar tersebut juga membuat harga LG X5 ini menarik dan atraktif? Tunggu dulu, pasalnya untuk performa mesinnya bakal dibekali prosesor Quad Core 1.3 GHz dan RAM 2 GB yang akan membuat kinerja operasional dari LG X5 menjadi lebih optimal. Bahkan, sektor dokumentasinya pun juga bakal dipersenjatai kamera beresolusi tinggi lengkap dengan beragam fitur pendukung yang menarik. Terus, dengan kita mengetahui spesifikasi tersebut, kira-kira berapa ya harga LG X5 terbaru?

harga lg x5

harga lg x5 terbaru

Jika melihat spesifikasi yang diusung LG X5 dan fokus pasar yang dijadikan targetnya, tampaknya harga LG X5 ini juga tak akan terlalu tinggi namun juga tak terlalu rendah. Terkait hal itu, intelijen Begawei telah mendapatkan informasi resmi bahwa harga LG X5 yaitu dibanderol 160 EUR atau sekitar Rp 2.3 jutaan. Apabila dibandingkan dengan spesifikasi yang diusung maka harga LG X5 tersebut sudah cukup sesuai untuk memboyong smartphone garapan LG ini. Di sisi lain, LG X5 akan hadir dengan membawa 2 varian warna, yaitu white dan indigo black di mana keragaman warna tersebut diketahui tidak memengaruhi harga LG X5.

Harga LG X5
Sekitar Rp 2.300.000,-

Masih terkait harga LG X5 tersebut, sepertinya memang tak bisa dipungkiri bahwa persaingan LG di jagad smartphone harus konsisten. Pasalnya, menggeluti industri smartphone melalui LG X5 ini tak semudah yang dibayangkan mengingat dominasi Samsung, Apple dan Oppo yang begitu kuat. Namun, tak menutup kemungkinan juga bahwa dengan spesifikasi dan harga LG X5 tersebut bisa menjadi salah satu pilihan alternatif bagi sebagian calon konsumen yang ingin merasakan sensasi smartphone kelas menengah dengan harga yang cukup terjangkau. Namun tentu, kehebatan LG X5 ini di pasaran baru akan terlihat nanti di akhir tahun pada laporan keuangan LG. Nah, itulah tadi ulasan mengenai spesifikasi dan harga LG X5 yang Begawei informasikan pada beberapa segmen di atas. Sekian dan terimakasih. Baca juga LG K3 dan LG X Style.

Spesifikasi LG X5

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Juli 2016
  • Status
    Segera Hadir, Perkiraan Rilis Juli 2016
Desain
  • Dimensi
    151.6 x 76.9 x 7.2 mm
  • Berat
    133 g
  • SIM
    Ya
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.0 inches
  • Resolusi
    720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v6.0 (Marshmallow)
  • CPU
    Quad-core 1.3 GHz
  • RAM
    2 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 32 GB (dedicated slot)
  • Internal
    16 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP, autofocus, LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
  • Video
  • Kamera Depan
    5 MP, 1080p
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, WiFi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    v4.2, A2DP, LE
  • GPS
    A-GPS, GLONASS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    Ya
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Removable Li-Ion
  • Daya
    2800 mAh

Produk Lainnya dari LG

Top