1. Home
  2. Harga HP Terbaru
  3. LG
  4. LG X4+

Harga LG X4+ dan Spesifikasi

LG X4+
Rp 4.500.000,00

  • CPU
    Quad-core 1.4 GHz

  • RAM
    2 GB

  • Kapasitas
    32 GB

  • Layar
    5.3 inci

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android OS v7.0

Harga LG X4+ dan Spesifikasi – Gebrakan baru mulai dicanangkan kembali sejak diperkenalkannya sebuah ponsel bertajuk LG X4+. Perangkat cerdas yang satu ini pun kabarnya juga sudah diperjualbelikan di negara asalnya, yaitu Korea Selatan. Di sisi lain, apabila melihat kiprah dari LG di pasar Indonesia maka tidak menutup kemungkinan bahwa nantinya X4+ ini akan di jual secara global. Apalagi, masuk dalam kategori sebagai salah satu perangkat mid-range, smartphone LG X4+ ini terbilang cukup menarik dengan membawa spesifikasi yang begitu bisa diandalkan untuk bersaing dengan smartphone entry level dari brand lain. Sehingga, tak menutup kemungkinan jika geliat LG dalam merilis ponsel ini bisa menjadi pemicu persaingan gadget global menjadi kian ketat. Lantas, apa sih menariknya LG X4+ ini?

LG X4+

Jika menilik dari segi segmentasinya sebagai ponsel mid-range, tentu saja kehadiran LG X4+ pun menjadi salah satu petunjuk yang cukup jelas bahwa pabrikan yang bermarkas di Korsel tersebut tak ingin tinggal diam. Bukan tak ada alasan mengingat perangkat LG seri X4+ ini memang bakal hadir dengan membawa sejumlah kelebihan dari setiap sektor. Meski dari segi bodi tampak simpel namun visualisasinya tak bisa diremehkan. Pasalnya, LG X4+ ini akan mengusung layar seluas 5.3 inci dengan resolusi HD yang dipastikan bakal memberikan tampilan visual yang cukup memukau. Di samping itu, dapur pacunya pun juga turut hadir dengan mengusung beberapa komponen canggih seperti chipset Snapdragon 425 dengan prosesor Quad Core yang akan didukung RAM 2 GB. Di sisi lain, tak lupa juga fitur fotografi berupa dual kamera 13 MP dan 5 MP pun siap memanjakan para penggunanya dalam menjepret foto. Nah, untuk lebih lengkapnya, simak saja ulasan detailnya mengenai spesifikasi dan harga LG X4+ yang akan Begawei sajikan di segmen-segmen berikut!

HP LG X4+

Review LG X4+

Bodi Simpel Namun Sanggup Tampilkan Visual Memukau Berkat Layar 5.3 Inci HD

Di awal pembahasan ini, kita akan memulai ulasannya dengan membahas soal bodi fisik dan visualisasi pada spesifikasi LG X4+. Sebagai salah satu perangkat mid-range, tentu saja ponsel buatan LG yang satu ini akan dipersenjatai dengan beberapa komponen canggih yang tak bisa dipandang remeh. Meskipun dari segi bodi tampak tebal dan terkesan berat dengan dimensi 148.6 x 75.1 x 8.6 mm namun jangan salah. Di mana, perangkat canggih bertajuk LG X4+ ini akan hadir dengan layar cukup lebar seluas 5.3 inci dengan kemampuan resolusi HD 720 x 1280 pixels. Tentu saja, hal tersebut akan membuat tampilan visualnya menjadi lebih memanjakan mata. Apalagi, panel IPS LCD capacitive touchscreen 16M colors pun juga turut disertakan untuk memberikan kesan visual yang lebih atraktif. Sehingga, tak heran jika sektor visual pada spesifikasi  LG X4+ tersebut bisa menjadi sektor yang cukup diunggulkan.

Sektor Dapur Pacu Handal Berkat Bekalan Chipset Snapdragon 425 dan RAM 2 GB

Di samping memiliki tampilan yang menawan, spesifikasi LG X4+ ini pun juga dibekali dengan ragam keunggulan lain. Salah satunya yaitu pada sektor dapur pacunya. Dimana, kali ini pabrikan LG sendiri akan mengandalkan beberapa komponen canggih yang tak bisa dipandang sebelah mata. Pertama, komponen yang jelas akan dibenamkan yaitu chipset Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425 yang nantinya siap untuk ditenagai prosesor Quad Core berkecepatan 1.4 GHz. Maka, bukan hal yang mengherankan jika nantinya ponsel LG X4+ ini mampu memberikan hasil kinerja yang begitu maksimal. Tak cukup sampai di situ, GPU Adreno 308 pun juga turut hadir sebagai kartu grafis untuk menunjang tampilan grafisnya menjadi lebih atraktif dan jernih. Sementara itu di sisi lain, untuk menjalankan semua proses kinerja dari tiap-tiap komponen pada sektor dapur pacu spesifikasi LG X4+ tersebut, pihak LG akan mengandalkan OS Android Nougat.

Spesifikasi LG X4+

Storage Mencukupi Berkat Memory Internal 32 GB

Beranjak ke segmen selanjutnya, kini Begawei akan membahas tentang ketersediaan memory atau ruang penyimpanan dari spesifikasi LG X4+. Berkaitan dengan kebutuhan ruang simpan, LG memang telah menyediakan sebuah media penyimpanan yang dinilai cukup besar. Pasalnya, kali ini smartphone ini dipastikan bakal menyediakan memory internal berkapasitas 32 GB. Yang mana, dengan kapasitas tersebut maka dipastikan bakal memberikan kemudahan kepada para pengguna dalam menyimpan segala file pribadinya. Di samping itu, ruang penyimpanan internal LG X4+ tersebut juga diketahui bisa diperluas hingga 400 GB dengan menggunakan micro SD. Tentu saja, dengan batas maksimum kapasitas tersebut, dipastikan akan membuat para pengguna tak perlu khawatir dalam menyimpan berbagai file berukuran besar. Dengan demikian, sektor penyimpanan pada spesifikasi LG X4+ tersebut akan menjadi salah satu bagian yang cukup untuk memikat konsumen.

Sektor Pemotretan Andalkan Dual Kamera Canggih Beresolusi 13 MP dan 5 MP

Setelah kita membahas sektor penyimpanan, selanjutnya kita akan mengulas sisi fotografi pada spesifikasi LG X4+. Ternyata, jelas bahwa ponsel buatan LG yang satu ini akan dipersenjatai dengan kamera yang cukup canggih dan modern. Dimana, kali ini kamera yang diusung ponsel ini akan mengandalkan kamera yang beresolusi 13 MP di bagian belakang dan kamera 5 MP untuk bagian depan. Meski berbeda namun kedua kamera yang dibawa LG X4+ tersebut sangat handal dalam membidik jepretan foto. Tak hanya itu, beberapa fitur pendukung pun juga turut disertakan, seperti Geo-tagging, touch focus, face detection, dan HDR yang dipastikan bakal membuat olah foto maupun video dari spesifikasi LG X4+ ini menjadi lebih mudah dan atraktif.

Spesifikasi HP LG X4+

Konektivitas Handal Berkat Dukungan Jaringan 4G LTE

Nah, kini waktunya kita memasuki segmen pembahasan mengenai spesifikasi LG X4+. Salah satu fitur konektivitas yang cukup diunggulkan dari ponsel ini yaitu pada sisi dukungan jaringan 4G LTE. Dimana, dengan adanya dukungan jaringan tersebut maka akan membuat aktivitas internet menjadi lebih lancar. Di satu sisi, smartphone buatan LG yang satu ini pun juga telah menyediakan Dual Slot SIM Card yang pastinya akan membuat aktivitas komunikasi menjadi lebih lancar. Selain itu, beberapa fitur konektivitas lain seperti Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, WiFi Direct, hotspot pun juga turut dihadirkan pada LG X4+ ini untuk memberikan kemudahan dalam aktivitas koneksi internet secara gratis. Tak cukup sampai di situ saja, beberapa koneksi lain seperti Bluetooth dan micro USB pun juga turut dihadirkan sebagai media transfer data antar perangkat. Di sisi lain, tak lupa juga sistem navigasi A-GPS pun juga menjadi salah satu fitur penunjang pemetaan lokasi yang juga turut melengkapi kecanggihan spesifikasi LG X4+.

Dibekali Baterai Handal Berkapasitas 3000 mAh

Di sisi lain, pada segmen berikutnya ini saatnya bagi Begawei untuk mengulas sektor suplai daya, yaitu berupa baterai yang diusung spesifikasi LG X4+. Nah, kaitannya dengan baterai, tentu saja pihak LG tak akan membenamkan baterai sembarangan pada ponsel garapannya ini. Yang jelas, pabrikan asal Negri K-Pop tersebut akan membenamkan baterai dari jenis Li-Ion yang memiliki kapasitas cukup besar, yaitu 3000 mAh. Jika menilik atas kapasitas daya yang ditawarkan LG X4+ tersebut tentu saja akan membuat ponsel ini mampu bertahan dalam kurun waktu yang lebih lama. Dengan demikian, tak ayal jika sektor baterai pada perangkat ini menjadi salah satu bagian yang andalkan. Di sisi lain, dengan berbagai komponen yang tersemat pada spesifikasi LG X4+ tersebut, kira-kira berapa harganya ya?

Kelebihan dan Kekurangan LG X4+

LG X4+ memang dihadirkan oleh pabrikan Korea Selatan ini untuk menyasar segmen menengah. Tak heran jika beberapa segmen pada spesifikasinya dibekali dengan berbagai komponen mumpuni. Di mana, salah satunya dapat kita temukan pada bagian fotografinya. Pasalnya, pada bagian fotografinya tersebut LG membekali kamera utama berkekuatan 13 MP yang dinilai sudah sangat dengan segmen yang ditujunya. Tak hanya itu saja, LG X4+ ini juga dibekali dengan kamera depan yang tidak kalah mumpuni meskipun resolusinya lebih kecil yakni 5 MP. Yang jelas, dengan perpaduan dua kamera yang tersemat padanya tersebut sektor fotografi menjadi salah satu sektor yang diunggulkan. Di sisi lain, ada satu hal dari perangkat ini yang masih perlu dikoreksi yakni layarnya. Pasalnya, layar dari perangkat ini memang belum dilengkapi dengan sistem proteksi yang mumpuni. Nah, Begawei rasa itulah beberapa hal yang perlu dicatat dari kelebihan LG X4+ dan kekurangan LG X4+ ini. Untuk mengetahuinya secara lebih rinci, mari kita simak tabel di bawah ini.

Kelebihan LG X4+
  • Dual SIM Card
  • Dukungan jaringan 4GT LTE
  • Layar seluas 5.3 inci
  • Panel IPS LCD
  • Resolusi HD 720 x 1280 pixels
  • Chipset Quaolcomm MSM8917 Snapdragon 425
  • Prosesor Quad Core 1.4 GHz
  • GPU Adreno 308
  • RAM 2 GB
  • OS Android Nougat
  • Memory internal 32 GB up to 400 GB
  • Dual kamera 13 MP dan 5 MP
  • Sistem navigasi A-GPS
  • Baterai Li-Ion 3000 mAh
Kekurangan LG X4+
  • Baterai non removable
  • Belum dilengkapi proteksi layar

Harga LG X4+

Setelah sekian segmen kita lalui, berikutnya kita saatnya untuk menilik banderol harga LG X4+. Seperti yang sudah kita ketahui bersama bahwa pada pembahasan sebelumnya dikatakan ponsel ini memang siap menyasar di segmen mid-range. Di mana, akan membawa sejumlah keunggulan dan beberapa fitur penting. Fitur tersebut pun diyakini akan menjadi pengaruh bagi harga LG X4+ ini yang bisa dibilang cukup mahal. Salah satunya yaitu layar yang lebih luas dengan resolusi HD, performa mengagumkan dengan bekalan RAM 2 GB dan tentunya dual kamera mumpuni. Dengan demikian, bukan hal yang mengherankan jika nantinya smartphone ini menjadi perangkat canggih terbaik. Lalu, dengan berbagai keunggulan dan fitur yang dibawanya tersebut, berapa sih sebenarnya harga LG X4+ ini?

Harga LG X4+

Harga LG X4+ Terbaru

Mengacu atas beberapa informasi atau bocoran informasi yang beredar, tampaknya memang harga LG X4+ ini akan dibanderol dengan harga yang cukup mahal. Bukan tak ada sebab, mengingat berdasarkan atas informasi yang kini tersebar, diketahui bahwa LG akan membanderol perangkat terbarunya ini seharga 280 EUR. Dimana, apabila dikonversikan ke nilai mata uang rupiah maka harga LG X4+ tersebut akan berada pada kisaran angka Rp 4.5 jutaan. Sebuah nominal yang dinilai cukup mahal. Tentu, untuk mendapatkan ponsel ini maka kawan-kawan perlu sedikit merogoh kocek agak dalam. Nah, apakah dengan informasi harga LG X4+ tersebut sudah cukup membuat kawan-kawan tertarik membelinya?

Harga LG X4+
Sekitar Rp 4.500.000,-

Di samping informasi harga LG X4+ tersebut yang dinilai mahal, tampaknya memang sudah cukup bersesuaian. Maksudnya, apabila kita membandingkan antara harga dan spesifikasi yang dibawanya, tentu dengan nominal tersebut dinilai sudah sepadan. Apalagi, segmentasinya pun juga bukan entry level melainkan mid-range yang berada di atas segmen pemula. Di sisi lain, fluktuasi harga LG X4+ ini tidak akan dipengaruhi oleh pilihan warna yang ditawarkan. Karena LG akan menawarkan beberapa pilihan warna menarik, diantaranya Lavender Violet dan Moroccan Blue. Dengan dua pilihan warna tersebut tentu tampilan desain dari perangkat ini akan semakin menarik. Nah, tampaknya sampai di sini dulu ulasan mengenai spesifikasi dan harga LG X4+. Semoga bisa memberikan informasi yang bermanfaat dan sampai jumpa kawan. Jangan lupa baca jua ya informasi menarik lainnya mengenai LG X Venture dan LG X500.

Spesifikasi LG X4+

Umum
  • Jenis Perangkat
    Smartphone
  • Diumumkan
    Februari 2018
  • Status
    Segera Dirilis
  • Harga
    4500000
Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G Network
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • SIM
    Nano SIM
  • Dual SIM
Desain
  • Dimensi
    148.6 x 75.1 x 8.6 mm
  • Berat
    172.3 g
  • Warna
    Lavender Violet, Moroccan Blue
Layar
  • Tipe Layar
    IPS LCD capacitive touchscreen
  • Ukuran
    5.3 inci
  • Resolusi
    720 x 1280 pixels
  • Warna Layar
    16 juta
  • Kerapatan Layar
    ~277 ppi
  • Layar Sentuh
Software
  • Java
Hardware
  • Chipset
    Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425
  • CPU
    Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Adreno 308
  • RAM (memori)
    2 GB
  • Penyimpanan Internal
    32 GB
  • Penyimpanan Eksternal
    microSD, up to 400 GB
  • Sensor
    Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, proximity, compass
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP (f/2.2, 1/3", 1.12 µm), autofocus
  • Video
  • Fitur Kamera
    Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR
  • Flash
    LED flash
  • Kamera Depan
    5 MP (f/2.4, 1.12 µm), 1080p
Suara
  • Jenis Peringatan
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, WiFi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
    4.2, A2DP, LE
  • GPS
    A-GPS
  • NFC
    Ada
  • Radio
    FM radio
  • USB
    microUSB 2.0
Baterai
  • Tipe Baterai
    Li-Ion (Lithium Ion)
  • Dapat Dilepas
    Tidak
  • Kapasitas
    3000 mAh
Top