Home » Produk » LG X Venture

Harga LG X Venture dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core 1.4 GHz

  • RAM
    2 GB

  • Kapasitas
    32 GB

  • Layar
    5.2 inci

  • Kamera
    16 MP

  • OS
    Android OS, v7.0

Harga LG X Venture dan Spesifikasi – Baru-baru ini LG mengumumkan kehadiran produk smartphone anyar yang diketahui memiliki nama LG X Venture. Ponsel ini menjadi seri X kedua yang diluncurkan pada tahun 2017 dan dilepas ke pasaran untuk mengisi jajaran ponsel di segmen menengah. Selain itu, perangkat ini juga menjadi perangkat yang cukup spesial karena disebut-sebut bahwa perangkat LG X Venture ini diklaim sebagai smartphone tangguh yang ditujukan bagi mereka yang menggemari aktivitas outdoor dan membutuhkan ponsel yang mendukung aktivitas tersebut. Karena akan lebih sering dibawa untuk berpetualang di alam bebas, maka anggota baru seri X LG ini dibekali dengan berbagai macam fitur yang membuatnya mampu bertahan dalam kondisi alam yang keras. Bahkan ketangguhan dari LG X Venture ini sudah tercermin dari desainnya yang memang terlihat begitu kokoh dan dikombinasikan dengan frame metal. Meski membawa berbagai macam kelebihan yang tidak dimiliki oleh smartphone pada umumnya, namun LG telah mengklaim bahwa harga ponsel baru LG X Venture ini tidak akan menguras kantung.

LG X Venture

LG X Venture

Diluncurkan dengan label mid-range, tentu komponen yang digunakan pada LG X Venture ini memiliki kualitas yang baik. Ditambah lagi, karena didesain untuk penggunaan luar ruangan, smartphone ini membawa aplikasi-aplikasi outdoor seperti kompas, barometer, exercise tracker hingga flashlight. Untuk bagian visualnya sendiri, LG X Venture mengandalkan layar IPS LCD kapasitif yang memiliki ukuran 5.2 inci dan beresolusi Full HD sehingga pengguna tetap bisa merasakan tampilan visual yang menawan meski di luar ruangan. Performa kinerjanya pun tergolong tangguh dengan prosesor delapan inti berkecepatan 1.4 GHz dan RAM berkapasitas 2 GB yang mengisi sektor dapur pacu. Ditambah lagi, LG X Venture ini sudah menggunakan sistem operasi terbaru Android Nougat untuk menjalankan berbagai komponen yang ada. Bahkan saat di kondisi outdoor sekalipun kamu masih bisa menghasilkan dokumentasi yang berkualitas sebab lini fotografinya menghadirkan duet kamera 16 MP dan 5 MP. Masih penasaran dengan ketangguhan lain yang dibawa oleh ponsel ini? Berikut ini Begawei berikan ulasan selengkapnya tentang spesifikasi dan harga LG X Venture untuk sobat semua, langsung simak yuk!

HP LG X Venture

Smartphone LG X Venture

Review LG X Venture

Ponsel 5.2 Inci dengan Desain Kokoh dan Ketangguhan Maksimal

Seperti biasanya, ulasan Begawei kali ini akan dimulai dengan terlebih dahulu memperkenalkan spesifikasi LG X Venture pada bagian terluarnya. Dari desain yang dibawanya pun sudah terlihat jika perangkat ini memang ditujukan untuk penggunaan outdoor. Bodinya terlihat begitu kokoh dengan keempat sudut yang tidak membulat sempurna namun memiliki potongan yang tegas dan dipadukan dengan frame metal yang tersedia dalam warna hitam dan cokelat. Sensor pemindai sidik jari juga terlihat sudah tersemat di bagian punggungnya. LG X Venture ini juga dilengkapi dengan tiga tombol fisik di bagian depan sehingga tetap mudah digunakan meski sedang memakai sarung tangan. Untuk dimensi, ponsel tangguh ini memiliki panjang 154 mm, lebar 75.8 mm, dan ketebalan 9.3 mm dengan bobot sekitar 166.5 gram. LG X Venture juga diketahui mengusung layar berteknologi IPS LCD dengan bentang 5.2 inci. Layar yang sudah cukup lapang tersebut juga hadir dalam resolusi Full HD 1080 x 1920 piksel dengan kerapatan 423 ppi sehingga sanggup menghasilkan visual yang menawan. Layarnya juga telah dilengkapi teknologi multitouch sehingga makin responsif ketika dioperasikan. Namun, untuk jenis proteksi layar LG X Venture sendiri hingga saat ini masih belum diketahui. Namun, yang pasti ketangguhan bodinya tak perlu diragukan lagi sebab perangkat ini telah mendapatkan sertifikat IP68 yang membuatnya tahan terhadap debu dan kedalaman air 1.5 meter selama 30 menit. Selain itu, bodi dari spesifikasi LG X Venture ini juga tersertifikasi MIL-STD 810G hingga mampu bertahan dalam temperatur ekstrim, guncangan, dan kondisi keras lingkungan luar.

Performa Tangguh dengan Prosesor Octa-core 1.4 GHz dan RAM 2 GB

Ketangguhan dari ponsel ini ternyata tak hanya ditemukan pada bagian terluarnya saja, tetapi juga berlanjut ke spesifikasi LG X Venture di bagian dalam. Pasalnya, sektor dapur pacunya mengandalkan chipset Qualcomm MSM8940 Snapdragon 435 sebagai otak pemrosesannya. Chipset ini membawa prosesor Octa-core 1.4 GHz Cortex-A53 untuk menghasilkan performa yang tangguh dalam kinerja operasionalnya. Selain itu, sektor permesinan dari LG X Venture ini mendapatkan dukungan RAM sebesar 2 GB yang memastikan aktivitas perpindahan dari satu aplikasi ke aplikasi lain bisa dilakukan dengan lancar. LG juga menyematkan kartu grafis Adreno 505 pada perangkat barunya ini agar bisa menyuguhkan konten visual yang berkualitas ketika LG X Venture dipakai untuk bermain game dan memutar aplikasi multimedia. Terakhir, kinerja operasionalnya makin mantap karena LG sudah mengandalkan sistem operasi Android 7.0 Nougat untuk menjalankan komponen-komponen dari spesifikasi LG X Venture yang ada di dalamnya.

Spesifikasi LG X Venture

Spesifikasi LG X Venture

Ruang Penyimpanan Luas dengan Memori Internal 32 GB dan microSD 256 GB

Kehadiran dapur pacu dari spesifikasi LG X Venture yang tangguh sekalipun tentu menjadi kurang berarti jika tidak diimbangi dengan ruang penyimpanan yang memadai sebab hal ini akan mengganggu kinerja operasionalnya. Sehingga LG berusaha untuk menghadirkan perangkat ini dengan memori yang luas sehingga operasionalnya bisa berjalan dengan optimal. LG X Venture hadir dengan memori internal berkapasitas 32 GB yang dirasa sudah cukup luas untuk menjamin tertampungnya berbagai macam file, baik itu file aplikasi bawaan maupun file hiburan yang disimpan oleh pengguna. Meski space memori yang ada pada LG X Venture ini dinilai sudah cukup luas namun perangkat ini dibekali dengan slot memori eksternal yang bisa diisi microSD dengan batas kapasitas 256 GB sehingga sobat Begawei bisa lebih leluasa dalam menyimpan berbagai macam file berukuran jumbo di dalam spesifikasi LG X Venture ini.

Dokumentasi Outdoor Berkualitas dengan Duet Kamera 16 MP dan 5 MP

Selanjutnya kita akan mengetahui seperti apa kemampuan spesifikasi LG X Venture pada lini fotografinya. Meski perangkat ini lebih difokuskan memiliki bodi yang tangguh untuk pemakaian outdoor, namun hal ini tak lantas mengesampingkan kemampuan fotografinya yang mumpuni sebab LG X Venture tetap dibekali dengan dua piranti kamera yang memiliki resolusi cukup tinggi untuk memenuhi kebutuhan dokumentasi yang maksimal. Pada bagian belakang tertanam kamera 16 MP lengkap dengan fitur autofocus dan LED flash sehingga tak heran jika hasil bidikan melalui kamera ini memiliki fokus yang mantap serta pencahayaan maksimal meski dalam kondisi gelap. Selain itu, kamera utama LG X Venture tersebut bisa merekam video berkualitas 1080p@30fps. LG juga turut memberikan fitur-fitur pendukung untuk kebutuhan fotografi seperti geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, dan panorama. Sedangkan untuk sektor depan, LG menyematkan kamera 5 MP yang semakin melengkapi spesifikasi LG X Venture pada lini fotografinya dan cukup baik jika digunakan untuk kebutuhan swafoto dan video call.

Spesifikasi HP LG X Venture

Spesifikasi Smartphone LG X Venture

Koneksi Super Cepat Berkat Akses Jaringan 4G LTE

Pada bagian ini kita akan mengulas spesifikasi LG X Venture pada bagian konektivitasnya. Meski jenis slot SIM yang dipakai belum diketahui namun ponsel ini sudah terdukung dengan akses jaringan terbaik saat ini, 4G LTE dengan akses internet super kencangnya. Digunakannya akses jaringan ini memungkinkan download data pada LG X Venture ini bisa dilakukan pada kecepatan 150 Mbps dan upload data pada kecepatan 50 Mbps. Tak hanya itu, LG pun masih mempertahankan jaringan lama GSM dan HSPA untuk kebutuhan akses internet. Sedangkan untuk kebutuhan koneksi secara nirkabel, smartphone bertajuk LG X Venture ini mengandalkan fitur Wi-Fi 802.11, dual-band, WiFi direct, dan hotspot. Bahkan kebutuhan transfer file pun bakal terpenuhi dengan maksimal lewat fitur Bluetooth 4.2, A2DP, LE, USB 2.0 dan USB Type-C 1.0 reversible connector. Penguncian lokasi yang sangat akurat juga disediakan pada spesifikasi LG X Venture ini karena telah dibekali dengan teknologi navigasi A-GPS dan GLONASS.

Baterai Berkapasitas 4.100 mAh

Pada bagian terakhir dari segmen ini, kita akan mengetahui seberapa besar kapasitas daya yang dimiliki spesifikasi LG X Venture. Sebagai sektor pemasok dayanya, LG mengandalkan baterai berjenis non-removable Lithium Ion yang memiliki kapasitas 4.100 mAh. Meskipun smartphone ini diisi dengan berbagai komponen berkualitas yang membutuhkan pasokan daya cukup besar, namun dengan kapasitas baterai LG X Venture ini yang tergolong jumbo tersebut tentu kebutuhan suplai daya dari masing-masing komponennya bisa terpenuhi dengan maksimal. Selain itu, kapasitas baterai tersebut juga mampu membuat perangkat ini bertahan hidup dalam waktu yang lumayan lama. Meski begitu, LG X Venture juga masih diberikan dukungan fitur fast charging pada sektor ini sehingga pengisian daya bisa dilakukan dengan lebih cepat karena untuk pengisian selama 48 menit baterai sudah bisa terisi 50 persen. Nah, setelah mengetahui secara mendalam mengenai detail yang dibawa spesifikasi LG X Venture ini, kira-kira berapa ya harganya?

Kelebihan dan Kekurangan LG X Venture

LG memang dikenal selalu menghadirkan perangkat yang berkualitas. Tak terkecuali pada LG X Venture ini yang hadir dengan ketangguhan luar biasa. Sebaga ponsel yang akan menyasar konsumen dengan aktivitas diluar ruangan, ponsel ini telah mendapat berbagai sertifikasi yang menjamin ketangguhannya untuk digunakan di alam bebas. Seperti sertifikasi IP68 yang memungkinkan LG X Venture untuk dapat bertahaun dalam kedalaman air 1,5 m selama 30 menit. Selain itu, ada juga sertifikasi MIL-STD 810G yang menjamin perangkat ini untuk tahan pada temperatur ekstrim, guncangan maupun kondisi keras lingkungan luar. Namun, meskipun ditujukan untuk penghobi aktivitas luar, bukan berarti membuat LG X Venture ini tidak dibekali dengan spesifikasi penunjang lainnya. pasalnya, perangkat ini juga memiliki sektor fotografi yang cukup mumpuni dengan kamera utama 16 MP dan kamera depan 5 MP sehingga gambar jepretan yang dihasilkannya akan tampak jernih dan tajam. Tak hanya itu saja, smartphone LG ini juga sudah didukung dengan teknologi jaringan 4G LTE yang merupakan jaringan tercepat saat ini. Sehingga sobat dapat menikmati akses internet yang super cepat. Nah, demikian beberapa kelebihan LG X Venture dan kekurangan LG X Venture yang perlu dicatat. Untuk lebih lengkapnya, mari kita simak tabel di bawah ini.

Kelebihan LG X Venture
  • Support 4G LTE
  • Sensor fingerprint
  • Bodi metal
  • Sertifikasi IP68
  • Sertifikasi MIL-STD 810G
  • Layar 5.2 inci
  • Layar berteknologi IPS LCD
  • Resolusi layar Full HD 1080 x 1920 piksel
  • OS Android 7.0 Nougat
  • Chipset Qualcomm MSM8940 Snapdragon 435
  • Prosesor Octa-core 1.4 GHz Cortex-A53
  • RAM 2 GB
  • GPU Adreno 505
  • Memori internal 16 GB
  • MicroSD 256 GB
  • Duet kamera 16 MP dan 5 MP
  • Navigasi GLONASS
  • USB Type-C 1.0 reversible connector
  • Baterai 4.100 mAh
  • Fitur fast charging
Kekurangan LG X Venture
  • Proteksi layar belum diketahui
  • Non-removable battery

Harga LG X Venture

Setelah mengupas tuntas spesifikasi ponsel gahar ini satu per satu pada masing-masing sektornya, kini kita akan beralih untuk membicarakan harga LG X Venture. Untuk itu sebelumnya Begawei akan memberikan review singkat yang bisa membantu kita untuk memperkirakan nominalnya dan memudahkan sobat untuk menilai kelayakannya untuk dimiliki. Hadir dengan bodi yang sudah tersertifikasi IP68 dam MIL-STD 810G, LG X Venture ini memang memiliki bodi yang cukup tangguh, serta dibekali dengan panel IPS LCD kapasitif berukuran 5.2 inci dengan resolusi Full HD untuk menampilkan visual yang sangat nyaman di mata. Ketangguhan dari smartphone ini juga bisa dilihat dari dapur pacunya yang mengandalkan kombinasi prosesor delapan inti dengan clock speed 1.4 GHz dan RAM berkapasitas 2 GB yang tentu berpengaruh pada harga LG X Venture ini. Kinerjanya juga makin mumpuni dengan dijalankannya sistem operasi Android Nougat. Selama beraktivitas di luar ruangan, pengguna pun tetap bisa mendapatkan dokumentasi yang berkualitas dengan kamera utama beresolusi 16 MP. Dengan hadirnya berbagai komponen itu, berapa harga LG X Venture ini?

Harga LG X Venture

Harga LG X Venture

Harga LG X Venture Terbaru

Harga LG X Venture Terbaru

Hadir dengan spesifikasi khas smartphone mid-range serta bodi gahar yang sudah tersertifikasi untuk penggunaan outdoor, kemungkinan besar harga LG X Venture ini akan dibanderol pada angka yang cukup tinggi di pasaran. Sayangnya, hingga saat ini masih belum ada informasi mengenai harga resmi dari smartphone terbaru LG tersebut. Akan tetapi sumber yang Begawei dapatkan menyebut jika, harga LG X Venture dibanderol pada angka $11 per bulannya mulai tanggal 26 Mei dan akan menjadi $260 setelah 24 bulan. Jika dikonversikan ke dalam rupiah maka harganya setara dengan Rp 3,4 jutaan. Meski banderol tersebut masih terasa tinggi jika dikatakan sebagai smartphone murah namun jika dibandingkan dengan smartphone lain yang didesain untuk outdoor, maka LG X Venture ini masih terbilang lebih terjangkau. Apalagi dengan beberapa kelebihan lain yang dibawanya seperti kamera yang cukup mumpuni serta sistem jaringan yang sudah mendukung jaringan 4G LTE tetntu dengan harga LG X Venture tersebut, ponsel ini memang terbilang cukup murah dikelasnya.

Harga LG X Venture
Sekitar Rp 3.400.000,- (Perkiraan)

Harga LG X Venture yang dirilis oleh AT & T tersebut tentu sudah disesuaikan dengan bekalan spesifikasinya yang meskipun belum berkualitas premium namun tergolong unggulan. Harganya yang berada di bawah di kisaran Rp 3,5 jutaan juga dirasa pas dengan smartphone yang membawa label mid-range. Bahkan, dengan kisaran harga LG X Venture itu pengguna sudah bisa menikmati fitur-fitur istimewa yang belum banyak digunakan oleh smartphone lain di kelasnya. Kehadirannya nanti di pasar smartphone tentu akan semakin meramaikan persaingan di segmen menengah karena jika melihat spesifikasi yang diusungnya, LG X Venture akan menjadi perangkat yang cukup diperhitungkan. Namun, yang pasti perangkat terbaru LG ini akan menjadi pilihan yang cocok bagi sobat Begawei yang mencari smartphone yang bisa diajak berpetualang ke alam bebas namun dengan harga yang bersahabat di kantung. Demikian ulasan Begawei mengenai spesifikasi dan harga LG X Venture. Jangan lupa baca juga mengenai LG Harmony dan LG K3 2017.

Spesifikasi LG X Venture

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • GPRS
  • EDGE
Desain
  • Dimensi
    154 x 75.8 x 9.3 mm
  • Berat
    166.5 g
  • SIM
    Ada
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.2 inches (~64.2% screen-to-body ratio)
  • Resolusi
    1080 x 1920 pixels (~423 ppi pixel density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v7.0 (Nougat)
  • Chipset
    Qualcomm MSM8940 Snapdragon 435
  • CPU
    Octa-core 1.4 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Adreno 505
  • RAM
    2 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 256 GB
  • Internal
    32 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    16 MP, autofocus, LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    5 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    4.2, A2DP, LE
  • GPS
    A-GPS, GLONASS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    2.0, Type-C 1.0 reversible connector
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Ion
  • Daya
    4100 mAh

Produk Lainnya dari LG

Top