Home » Produk » LG X Style

Harga LG X Style dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad-core 1.2 GHz

  • RAM
    1.5 GB

  • Kapasitas
    16 GB

  • Layar
    IPS LCD

  • Kamera
    8 MP

  • OS
    Android OS v6.0

Harga LG X Style dan Spesifikasi – Vendor gadget asal negeri Ginseng, Korea Selatan yang populer di pasaran global ada dua yaitu Samsung dan LG. Meski berasal dari satu negara, namun keduanya memang kerap bersaing untuk produk-produk terbarunya. Nah, kali ini Begawei akan memperkenalkan sang jagoan baru yang dihadirkan dari vendor LG dengan branding LG X Style. Setelah sebelumnya terakhir kali kita kedatangan LG Stylus 2 Plus, tetnunya produk ini juga tak kalah menarik untuk dibahas. Untuk produk terbarunya ini, LG menyasar segmentasi smartphone kelas pemula. Sesuai segmentasinya, tentu saja dengan menyasar konsumen kelas pemula, LG X Style hadir dengan spesifikasi yang tak terlalu mewah juga dengan harga yang cukup bersahabat. Meski demikian, bukan berarti performanya lesu. Tentunya hal ini mengingat bahwa LG selalu meracik setiap produknya dengan komponen-komponen terbaik di kelasnya, termasuk LG X Style ini. Sehingga dijamin performa yang dihasilkan juga akan tetap tangguh dan siap bekerja secara maksimal. Nah, semakin penasarankan dengan kemampuan LG X Style ini?

lg x style

LG X Style ini hadir sebagai pendatang baru yang tentunya juga membawakan nilai jual tersendiri. Dengan segudang kelebihan yang dibawakan, menjadi strategi LG untuk mendapatkan hati konsumen di pasaran. Untuk dapur pacu, ponsel ini menawarkan processor Quad-core 1.2 GHz, yang bekerja pada chipset Snapdragon 410. RAM pada LG X Style ini ditandem dengan kapasitas 1,5 GB. Sedangkan untuk sektor fotografi ponsel ini disemati dengan perangkat kamera fungsional yaitu 8 MP dan 5 MP. Ponsel ini jadi dengan mengusung layar jenis IPS LCD berukuran 5.0 inci dengan resolusi HD. Beberapa gambaran spesifikasi LG X Style tersebut rasanya memang sangat pas dan tangguh untuk sebuah gadget kelas pemula dan menengah ke bawah. Nah, penasaran dengan ponsel terbaru ini? Untuk mengetahui lebih jauh lagi spesifikasi dan harga LG X Style ini, yuk simak ulasan Begawei pada segmen-segmen di bawah ini!

hp lg x style

Review LG X Style

Konsep Desain Kompak dengan Layar 5.0 Inci

Melihat pada sektor fisik, spesifikasi LG X Style mengusung desain yang cukup sederhana. Konsep bodi kompak dengan bentuk persegi panjang dan bodi bagian atas dan bawahnya agak sedikit membulat. Sentuhan warna netral yang dicelupkan pada body LG X Style ini dengan balutan hitam dan putih menciptakan kesan lebih simple dan sederhana namun tetap berkelas. Meski ukuran bodinya secara detail masih belum diketahui, namun dari melihat penampakannya di gambar, telah cukup terlihat bahwa LG X Style ini membawa bodi yang akan sangat nyaman dioperasikan dalam genggaman satu tangan. Berbicara urusan display, LG menghadirkan jenis layar IPS LCD berukuran 5.0 inci. Dengan ruang kerja yang luas dan nyaman, sayangnya resolusi layar yang diberikan masih selekas HD 720 x 1280 pixels 294 ppi. Namun, meski begitu resolusi tersebut masih sanggup menyajikan tampilan visual yang nyaman di mata. Sayangnya, spesifikasi LG X Style ini juga memiliki satu kelemahan lagi, yaitu tanpa antigores.

Performa Dapur Pacu Andalkan Chipset Snapdragon 410 dengan Processor Quad-core

Seperti yang sempat Begawei singgung di atas, bahwa spesifikasi LG X Style menghadirkan komponen dapur pacu dengan pilihan processor yang berbeda. Untuk menjalankan segala proses operasional, LG membekali ponsel terbarunya ini dengan komponen yang masih selaras dengan spesifikasi dari sektor fisiknya. Komponen-komponen sederhana tersebut dibekali LG pada LG X Style dengan chipset Snapdragon 410 yang bekerja dengan tenaga processor  Quad-core 1.2 GHz. Dengan spesifikasi tersebut, tentu kinerja akan tetap responsif dan stabil untuk kebutuhan olah data. LG memberi kapasitas RAM 1.5 GB untuk memberi optimalisasi kerja dan proses secara multitasking. Dengan kombinasi tersebut tentu saja keseluruhan kinerja akan sanggup disajikan secara optimal. Untuk pengolah grafis, LG X Style mengandalkan GPU Adreno 306 sebagai kartu pengolah grafis yang akan memberi tampilan multimedia secara maksimal dan atraktif. Kemudian, perangkat-perangkat hardware tersebut bekerja pada platform terbaru Android yaitu Marshmallow. Tentunya kehadiran OS terbaru tersebut menjadi bukti kualitas dari spesifikasi LG X Style ini.

spesifikasi lg x style

Kapasitas Ruang Simpan Andalkan Memori On-Board 16 GB

Spesifikasi LG X Style pada sektor ruang dapur pacu masih terbilang sederhana. Sejalan dengan itu, sektor ruang penyimpanan file pada LG X Style  juga masih mengandalkan ruang dengan luas yang cukup leluasa. Setara dengan memori internal pada smartphone kelas menengah, LG X Style dibekali dengan memori internal seluas 16 GB. Ruang penyimpanan tersebut akan secara leluasa untuk menyimpan file-file yang dibutuhkan termasuk file seperti video, audio dan foto yang bersifat eksternal. LG X Style juga masih bisa memberikan ruang tambahan yang lebih luas untuk memenuhi kebutuhan daya simpan yaitu dengan memanfaatkan slot memori eksternal dengan kapasitas maksimal 128 GB. Dengan spesifikasi LG X Style tersebut artinya ponsel ini secara teknis mampu memiliki ruang penyimpanan hingga 144 GB.

Lini Fotografi Andalkan Perangkat Kamera 8 MP dan 5 MP

Berbicara soal kebutuhan modern seperti fotografi, LG memang masih membekali spesifikasi LG X Style dengan komponen perangkat kamera yang sederhana, namun tetap fungsional. Mengandalkan kamera utama berukuran 8 MP, ponsel ini sanggup menghasilkan jepretan yang tajam karena telah lengkap dengan LED flash dan autofocus. Pada kamera utama, LG X Style  ini akan sanggup melakukan perekaman video hingga resolusi 1080 piksel. Sementara untuk kamera sekunder atau kamera depan, LG membekalinya dengan kamera berukuran 5  MP yang akan mendukung aktivitas foto selfie dan video call secara maksimal dan bebas noise. Selain itu, kamera yang ada pada LG X Style ini juga masih fungsional untuk melakukan fitur perekam video dengan kualitas HD 720p. Sementara untuk sentuhan yang lebih modern selayaknya kamera smartphone pada umumnya, LG juga menyematkan fitur  touch focus, self timer, face/smile detection, dan HDR. So, meski sederhana kamera dalam spesifikasi LG X Style tersebut telah sesuai dengan standar kamera modern yang fungsional.

spesifikasi hp lg x style

Konektivitas Lengkap dengan Pilihan Jaringan Tercanggih

Berikutnya, Begawei akan membedah sektor yang tak kalah modern juga yaitu konektivitas jaringan dalam spesifikasi LG X Style ini. Untuk urusan ini, jika pada sebagian besar produk LG lainnya masih membawa akses jaringan CDMA, kali ini untuk LG X Style telah dihadirkan dengan jaringan GSM yang support dengan 4G LTE sehingga akses internet yang disajikan akan semakin maksimal dan sekelas dengan ponsel kelas atas. Sebagai koneksi internat jalur utama, 4G memang menjadi akses jaringan yang paling handal saat ini karena akan sanggup memanjakan kawan Begawei dengan kecepatan download 150 Mbps dan kecepatan upload 50 Mbps. Selain itu, sebagai jalur alternatif akses internet LG X Style ini juga masih sanggup berteman dengan jaringan 3G yang bisa dimanfaatkan secara maksimal pada lokasi yang belum tercover jaringan 4G. Sehingga dengan begitu kawan Begawei tetap akan bisa melakukan aktivitas internet di manapun dan kapanpun. Selain kebutuhan akses internet yang terpenuhi dengan maksimal, LG juga menyematkan fitur-fitur konektivitas jarak dekat pada LG X Style ini yang sangat fungsional. Antara lain adanya fitur WiFi dan hotspot untuk melakukan akses internet secara gratis kemudian ada juga fitur perangkat Bluetooth dan slot microUSB untuk melakukan sharing file non internet menjadi lebih cepat. Beragam fitur tersebut akan semakin memaksimalkan fungsi kerja dari ponsel ini. Kemudian, spesifikasi LG X Style juga telah dibekali perangkat navigasi A-GPS dan GLONASS untuk melakukan penguncian lokasi lebih akurat.

Suplai Daya Dipasok Baterai Berkapasitas 2.100 mAh

Pada segmen yang terakhir, kini Begawei akan memperlihatkan seberapa lama baterai pada ponsel ini dapat bertahan memberi energi seluruh spesifikasi LG X Style ini. Ya, artinya pada segmen kali ini yang akan Begawei bahas adalah ketersediaan suplay daya untuk energy saat melakukan olah data. LG X Style memang dibekali oleh segala sektor yang berspesifikasi standar. Mulai dari sektor fisik, visualisasi dan dapur pacu. Beberapa komponen yang tersemat dalam LG X Style ini memang menghasilkan kinerja dengan konsumsi daya baterai yang tidak terlalu besar. Hanya saja, untuk kebutuhan konektivitas terutama akses internet yang menggunakan jaringan 4G, akan membuat konsumsi daya LG X Style ini akan cukup besar. Apalagi bila kawan Begawei full online selama seharian dengan jaringan tersebut maka pasokan daya baterai Lithium Iona berkapasitas 2.100 mAh akan pas-pasan untuk bertahan selama seharian. Melihat spesifikasi LG X Style  tersebut, rasanya kawan Begawei sebaiknya selalu sediakan powerbank dengan kapasitas besar.

Kelebihan dan Kekurangan LG X Style

Berbicara masalah kelebihan LG X Style ini tentunya segudang kata masih kurang untuk mewakilinya. Sebut saja kemampuan berteman dengan tower 4G menjadi suatu bahan yang apik untuk dipamerkan via ponsel pintar yang satu ini. Apalagi mengingat layarnya yang sudah cukup luas hingga 5.0 inci tentumya akan menjadi sisi positif yang tak terelakkan dari LG X Style ini. RAM 1.5 GB dengan balutan GPU dari Adreno 306 tentunya menjadi bukti bahwa ponsel asal Korea ini siap diajak bermain game. Apalagi, sistem navigasinya sudah menggunakan dual channel navigasi via A-GPS dan GLONASS yang tentunya membuat LG X Style ini akurat dalam memberikan arah dan tujuan dalam mengarungi perjalanan. Sayangnya, dibalik semua kesangaran itu masih ada saja cela ynag tak bisa dihindari. Tentu, cela yang paling ketara adalah masalah single SIM yang diusung oleh LG X Style ini terbilang menyebalkan bagi sebagian orang. Namun, untuk lebih objektif, simak kelebihan LG X Style dan kekurangan LG X Style ini.

Kelebihan LG X Style
  • Konektivitas lengkap dengan 4G LTE
  • Ukuran layar minimalis 5.0 inci
  • OS Android Marshmallow
  • Chipset Snapdragon
  • Processor Quad-core
  • GPU Adreno 306
  • RAM 1.5 GB
  • Memori internal 16 GB
  • Slot memori eksternal 128  GB
  • Kamera utama 8 MP dengan fitur lengkap
  • Kamera sekunder 5 MP
  • Navigasi A-GPS dan GLONASS
Kekurangan LG X Style
  • Single SIM
  • Belum ada proteksi layar

Harga LG X Style

Bagaimana? Cukup sederhana, bukan spesifikasi yang dibawakan oleh LG X Style? Nah, dari spesifikasi yang begitu sederhana tentu saja untuk harga LG X Style ini juga disesuaikan dan seharusnya akan sangat terjangkau. Tapi sebelum Begawei ulas nominal harganya, beberapa kesimpulan akan terlebih dahulu Begawei sampaikan. LG X Style ini mengusung layar jenis IPS LCD  berukuran 5.0 inci. LG juga membekali ponsel terbarunya tersebut dengan komponen dapur pacu standar yaitu chipset Snapdragon 410 yang ditenagai oleh processor Quad-core 1.2 GHz. Racikan dapur pacu tersebut dapat menjadi bukti bahwa harga LG X Style ini ada pada kelas menengah. Bahkan, racikan tersebut mendapat dukungan dari RAM berkapasitas 1.5 GB sehingga meskipun masih dalam batas wajar ponsel ini sanggup menjalankan kinerja multitasking. Dengan kamera 8 MP dan 5 MP, rasanya sebagai ponsel kelas pemula LG X Style telah sanggup melakukan bidikan fotografi yang bagus. Selain itu, konektivitas pada ponsel ini telah mendukung jaringan 4G LTE sehingga dijamin tidak akan tertinggal dari ponsel-ponsel lainnya. So, berapa sih harga LG X Style terbaru?

harga lg x style

harga lg x style terbaru

Sejauh ini, harga LG X Style masih belum diungkap, karena ponsel ini baru akan rilis bulan Juni ini, sementara sekarang baru memasuki awal bulan. Namun, dari salah satu sumber telah memperkirakan bahwa harga LG X Style ini akan dibanderol ke pasaran sebesar $180 atau setara dengan Rp 2,4 jutaan. Nah, cukup terjangkau dan sangat sesuai dengan pangsa entry level kan! Tentu saja harga LG X Style ini juga membawa kualitas. Karena kualitas yang dibawakan LG X Style ini masih sangat standar, maka harganya juga menyesuaikan. Namun jangan hanya lihat dari harga saja, buktikan juga kualitasnya karena ponsel entry level ini sanggup memberikan performa tangguh untuk produk sekelasnya. Untuk sebuah ponsel entry level, rasanya banderol harga LG X Style tersebut dapat dibilang sangat pas.

Harga LG X Style
Sekitar Rp 2.400.000,- (Prediksi)

Meskipun harga LG X Style saat ini masih belum dapat dipastikan, namun ponsel ini kemungkinan besar akan cukup disambut baik jika datang ke Indonesia. Selain berbekal nama besar LG, harga LG X Style yang sangat terjangkau ini juga menjadi perhitungan bagi pengguna di Indonesia yang didominasi oleh pengguna kelas pemula dan menengah. So, dengan harga LG X Style tersebut, Begawei menilai bahwa ponsel ini akan sanggup memasuki persaingan pasar dengan porsi yang cukup besar dan melawan para kompetitornya yang sekelas. Jika kawan Begawei salah satu yang menantikan handset ini, tunggulah hingga resmi rilis di Indonesia. Demikianlah pembahasan mengenai spesifikasi dan harga LG X Style kali ini. Sampai jumpa. Baca juga LG G Pad X 8 dan LG X Cam.

Spesifikasi LG X Style

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 3(1800), 7(2600), 8(900), 20(800)
  • Kecepatan
    HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Mei 2016
  • Status
    Segera Hadir, Perkiraan Rilis Juni 2016
Desain
  • SIM
    Micro-SIM
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.0 inches
  • Resolusi
    720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v6.0 (Marshmallow)
  • Chipset
    Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410
  • CPU
    Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Adreno 306
  • RAM
    1.5 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 128 GB (dedicated slot)
  • Internal
    16 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    8 MP, autofocus, LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    5 MP, 720p
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    Ya
  • GPS
    A-GPS, GLONASS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, proximity
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Ion
  • Daya
    2100 mAh

Produk Lainnya dari LG

Top