Home » Produk » LG X Skin

Harga LG X Skin dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad-core 1.3 GHz

  • RAM
    1.5 GB

  • Kapasitas
    16 GB

  • Layar
    IPS LCD

  • Kamera
    8 MP

  • OS
    Android OS v6.0

Harga LG X Skin dan Spesifikasi – Selain LG K series, produsen smartphone ternama asal Korea Selatan ini juga memiliki keluarga andalan yaitu LG X series. Jika untuk K series kebanyakan menyasar segmentasi ponsel kelas pemula hingga menengah, berbeda dengan X series yang dihadirkan sebagai jajaran ponsel kelas menengah hingga kelas atas. Nah, seperti kali ini LG telah memperkenalkan produk terbarunya dari X series yaitu LG X Skin. Kehadiran LG X Skin ini menyusul perilisan LG K3 yang memang belum lama ini dilakukan. Smartphone kelas menengah ini memang dibekali dengan spesifikasi yang terbilang masih standar atau bisa dikatakan low-end, namun rupanya membawa desain yang menawan sesuai dengan namanya yang membawa embel-embel ‘skin’ tentu saja menjadi isyarat bahwa LG X Skin memiliki keunggulan tersendiri di bagian fisik atau desainnya. Memang setiap seri smartphone, hampir di semua vendor tentu membawa ciri khas masing-masing. Hal ini, sudah menjadi rahasia umum dari setiap produsen untuk strategi pemasaran. Lantas apa sajakah ciri khusus dari detail LG X Skin ini?

lg x skin

Untuk LG X Skin, LG membentangkan layar jenis IPS LCD berukuran 5.0 inci yang menawarkan resolusi HD. Ponsel yang berada pada jajaran kelas menengah ke bawah ini memang dibalut dalam racikan komposisi yang tak terlalu mewah. Meski demikian seperti halnya dengan bagian layar, untuk beberapa sektor dari LG X Skin ini, tetap akan dibekali dengan komponen yang masih setara dengan ponsel kelas atas. Apalagi seperti kita tahu, bahwa pabrikan LG adalah salah satu produsen asal Negeri Ginseng yang masuk jajaran yang diperhitungkan di dunia industri gadget global. Nah, kali ini untuk LG X Skin ini, LG mengandalkan chipset Snapdragon 210 yang ditenagai oleh processor Quad-core. Secara hardware, komposisi tersebut sudah sanggup menghasilkan performa tangguh untuk kinerja yang responsif. Selain itu, dari segi ruang simpan, LG X Skin ini juga disediakan kapasitas yang terbilang besar untuk smartphone sekelasnya yaitu 16 GB memori internal yang juga bisa dimaksimalkan dengan slot memori eksternal hingga 32 GB. Menjadi sebuah unit ponsel yang berasal dari negara dengan teknologi sangat maju, LG X Skin juga tentu saja tak meninggalkan sektor konektivitas yang telah support 4G LTE meskipun untuk sebuah ponsel low-end. Nah, seperti apa sih ketangguhan LG X Skin dari masing-masing sektor? Yup! Di bawah ini  Begawei akan ulas secara lengkap untuk kawan Begawei mengenai spesifikasi dan harga LG X Skin ini.

hp lg x skin

Review LG X Skin

Smartphone 5.0 Inci dengan Desain Menawan

Untuk yang pertama akan kita ulas bagian fisik terlebih dahulu. Spesifikasi LG X Skin ini memang memiliki sisi spesial pada bagian ini. Untuk segi desain, LG memang mengusung model ciri khas dari produk LG lainnya, namun kali ini ponsel kelas menengah LG X Skin dihadirkan dalam balutan desain yang terlihat menawan dan premium. Dengan konsep yang terlihat elegan, LG X Skin ini terlihat begitu percaya diri. Pilihan warna yang tidak terlalu mencolok yaitu gold dan titanium juga membuat smartphone ini terlihat lebih berkelas. Dengan membawakan bodi yang agak bongsor, LG X Skin ini memiliki dimensi berukuran 144.8 x 71.4 x 6.9 mm dengan berat 122 gram. Dengan bobotnya yang cukup ringan, tentu memudahkan untuk pengoperasian juga saat dibawa ke manapun. Layar LG X Skin ini berjenis IPS LCD capacitive touchscreen yang membentang 5.0 inci memiliki resolusi 720 x 1280 pixels dengan kerapatan layar 294 ppi. Meskipun untuk spesifikasi display ini cukup standar, namun tampilan visual yang dihasilkan tetap nyaman di mata. Sayangnya, satu catatan terletak pada keamanan karena spesifikasi LG X Skin masih belum dibekali dengan proteksi layar secara built-in.

Performa Mesin Tangguh dengan Chipset Snapdragon Processor Quad-core

Untuk sektor dapur pacu, spesifikasi LG X Skin ini dibekali dengan piranti-piranti pembangun yang cukup berkualitas. Komponen-komponen berkualitas tersebut nantinya akan menjamin performa kerja yang cukup baik dalam menjalankan segala instruksi dari pengguna. Untuk ukuran jenis smartphone kelas menengah, LG X Skin menggendong chipset Qualcomm Snapdragon 210 yang di dalamnya terdapat processor Quad-core 1,3 GHz. Spesifikasi LG X Skin tersebut memang bukanlah spesifikasi kelas premium, namun untuk jenis smartphone kelas menengah perangkat ini termasuk memberikan performa kerja yang tangguh dan handal. Didukung dengan RAM berukuran 1,5 GB, nantinya LG X Skin akan mampu menjalankan kerja multitasking tanpa lag. Untuk urusan sistem operasi, kali ini LG X Skin hadir dengan membawa sistem operasi Android Marshmallow yang pastinya akan memberikan aplikasi-aplikasi bawaan dan fitur yang canggih dan menarik. Untuk bagian grafisnya, spesifikasi LG X Skin mengandalkannya GPU Adreno 304 yang akan memberikan tampilan visual grafis yang cukup berkualitas dan bagus.

spesifikasi lg x skin

Kapasitas Ruang Simpan Luas dan Leluasa dengan Memori Internal 16 GB

Selanjutnya kita kupas bagian ruang penyimpanan. Spesifikasi LG X Skin menyediakan ruang penyimpanan atau memori yang cukup longgar. Sebenarnya untuk kapasitas memori internal 16 GB saja sudah lebih dari cukup untuk mengcover file-file bawaan sistem, file aplikasi tambahan serta file hiburan seperti foto. audio dan video yang kawan  Begawei inginkan. Tetapi untuk memberikan keleluasaan yang lebih, LG X Skin juga memberikan fitur slot memori eksternal dengan kapasitas hingga 32 GB. Tentu saja dengan kapasitas tersebut, semua file apapun akan mampu ditampung oleh LG X Skin ini. Ruang penyimpanan seluas itu tentunya akan memberikan keleluasaan yang luar biasa untuk pengguna karena file berukuran besarpun akan tetap mampu ditampung. Selain itu, memori pada spesifikasi LG X Skin juga mampu membuat pengguannya tidak perlu menyediakan memori tambahan pada perangkat lain untuk melakukan back up file.

separator

Duet Kamera 8 MP dan 5 MP Dukung Lini Fotografi Fungsional

Pada segi fitur fotografi, spesifikasi LG X Skin memberikan kamera dengan kualitas tinggi yang tentunya akan mendukung aktivitas fotografi yang mumpuni dengan hasil yang memuaskan. Smartphone ini membawakan dua buah kamera dengan kamera utama berukuran 8 MP yang lengkap dengan LED Flash dan autofocus, tentunya akan memberikan kualitas gambar yang jernih dan terang meskipun diambil pada lokasi yang minim pencahayaan. Kamera utama LG X Skin tersebut juga dilengkapi dengan beberapa fitur canggih yang akan mendukung aktivitas fotografi menjadi lebih menyenangkan. Fitur tersebut diantaranya geo-tagging, touch focus, face detection, HDR dan panorama. Sementara untuk kamera bagian depan atau kamera sekunder LG X Skin ini, kawan  Begawei akan dimanjakan dengan kamera berukuran 5 MP yang juga akan memberikan hasil yang cukup bagus untuk berselfie atau video call. Untuk kamera sekunder dengan ukuran tersebut, aktivitas selfie atau panggilan video call akan terdukung secara maksimal. Tak lupa, bahwa duet kamera dalam spesifikasi LG X Skin tersebut juga dapat dimanfaatkan untuk melakukan perekam video.

spesifikasi hp lg x skin

Konektifitas Internet yang Cukup Stabil dan Dapat Diandalkan

Selanjutnya akan kita ulas spesifikasi LG X Skin pada bagian konektifitas. Untuk mendukung konektifitas yang lancar, smartphone ini hadir dengan membawa slot dual SIM card yang mendukung konektifitas jaringan GSM. Untuk urusan koneksi internet, LG X Skin telah support dengan konektivitas jaringan 4G LTE yang akan dapat dimanfaatkan untuk melakukan download berkecepatan 150 Mbps dan kecepatan upload 50 Mbps. Tak itu saja, untuk lokasi yang belum tercover jaringan 4G LTE, LG juga masih menyediakan jaringan alternatif seperti HSPA dan GSM. Selain itu, untuk bagian konektifitas jarak dekat smartphone LG X Skin juga dilengkapi dengan fitur-fitur yang cukup fungsional. Diantaranya yaitu fitur untuk berinternet lebih hemat dengan menggunakan Wifi dan hotspot, kemudian untuk dukungan sharing atau berbagi data secara nirkabel telah diberikan fitur Bluetooth v4.0 A2DP, LE yang akan membantu pengiriman data menjadi lebih cepat. Tak lupa, LG X Skin ini juga disematkan port microUSB yang selain untuk melakukan charg baterai port ini juga bisa digunakan untuk sharing data dengan kabel atau melakukan USB debugging. Nah, tak ketinggalan pula untuk fitur canggih sistem navigasi. LG telah menyematkan A-GPS dan GLONASS pada spesifikasi LG X Skin ini yang tergolong akurat dalam melakukan penguncian lokasi.

Pasokan Daya Andalkan Baterai Berkapasitas 2.100 mAh

Tentunya, melihat spesifikasi LG X Skin  di atas aja kawan  Begawei sudah dapat memperhitungkan kira-kira kapasitas baterai sebesar apa yang dibutuhkan. Ya, untuk memenuhi kinerja pada smartphone ini, LG X Skin dibekali dengan baterai Lithium-Ion berkapasitas 2.100 mAh. Kapasitas tersebut memang cukup standar untuk memenuhi segala kinerja sistem yang ada secara normal mengingat segala komponen pada LG X Skin ini masih terbilang standar baik mulai dari visualisasi hingga ruang olah datanya. Adapun konsumsi cukup besar adalah pada konektivitas jaringan LG X Skin ini yang telah support 4G LTE. Tentunya, untuk kawan  Begawei yang sangat aktif dalam pengoperasian smartphone ini harus selalu menyediakan suplay daya tambahan untuk menjadi cadangan daya guna memaksimalkan seluruh spesifikasi LG X Skin tersebut.

Kelebihan dan Kekurangan LG X Skin

Mengusung konsep mulus dan halus ala LG X Skin ini, membuat perangkat ini kudu mulus dan halus melakukan penetrasi ke pasaran. Jika melihat spesifikasi di atas kertas, tentunya koneksi jaringan via 4G memang menjadi primadona dari LG X Skin ini. Selain itu, hal yang tak dapat dipungkiri adalah dari sisi desain yang luar biasa. Pasalnya, desain LG X Skin ini bisa dibilang lain daripada yang lain. Tentunya, sisi keindahan tersebut berbanding lurus dengan performanya yang memukau. Sayangnya dari seluruh kilauan tersebut, LG X Skin ini masih belum dilindungi secara default oleh pabrikannya. Hal ini tentunya perlu menjadi catatan untuk menyediakan dana tambahan sekedar membeli tempered glass. Namun, ada baiknya kawan Begawei untuk menelaah beberapa kelebihan LG X Skin dan kekurangan LG X Skin ini.

Kelebihan LG X Skin
  • Slot dual SIM card
  • Support 4G LTE
  • Desain menawan
  • Layar 5.0 inci IPS LCD
  • Sistem Operasi Android Marshmallow
  • Chipset Snapdragon
  • Processor Quad-core 1.3 GHz
  • RAM 1,5 GB
  • Kamera 8 MP dan 5 MP
  • Memori Internal 16 GB
  • Slot memori eksternal 32 GB
  • Konektifitas lengkap
  • Bluetooth v4.1 A2DP, LE
  • Navigasi A-GPS dan GLONASS
Kekurangan LG X Skin
  • Belum ada proteksi layar
  • Resolusi layar standar

Harga LG X Skin

Setelah pembahasan dari setiap segmen cukup jelas maka sekaranglah saatnya yang paling mengundang penasaran, yaitu masalah harga LG X Skin ini. Seperti yang sudah  Begawei singgung, bahwa LG X Skin ini merupakan jenis smartphone kelas menengah. Tentu saja harganya pasti juga akan memenuhi standar untuk jenis smartphone kelas menengah. Namun sebelum kita tuntaskan pada masalah harga LG X Skin ini mari sebelumnya kita simpulkan terlebih dahulu tentang spesifikasi dari LG X Skin ini. Ponsel dengan layar IPS LCD berukuran 5.0 inci ini hadir dengan resolusi HD. Untuk ruang olah datanya, LG X Skin mengandalkan chipset Snapdragon 210 yang ditenagai dengan processor Quad-core 1,3 GHz dan didukung RAM berkapasitas 1,5 GB. Untuk ruang simpannya sendiri, ponsel besutan Korea Selatan ini dibekali kapasitas memori internal 16 GB yang dapat dimaksimalkan dengan slot memori eksternal seluas 32 GB. Lalu, apakah kawan  Begawei bisa memperkirakan berapa harga LG X Skin ini?

harga lg x skin

harga lg x skin terbaru

Seperti yang dilansir pada halaman GSM Arena, bahwa harga LG X Skin ini dibanderol dengan kisaran angka 180 EURO atau setara dengan Rp 2,6 jutaan. Untuk pasar gadget Indonesia, tentu saja harga LG X Skin tersebut tergolong masih sedang. Tidak terlalu mahal, juga tidak bisa dikatakan murah. Apabila diperhatikan dari spesifikasinya memang harga LG X Skin tersebut dapat memasuki harga smartphone kelas menengah. Namun, seperti yang kita semua ketahui bahwa LG telah menggendong nama besar yang cukup populer dan terkenal dengan kualitas produknya yang cukup bagus. Jadi untuk harga LG X Skin tersebut tetap kompetitif di pasaran untuk bersaing dengan produk lain.

Harga LG X Skin
Sekitar Rp 2.600.000,-

Jika dicermati, harga LG X Skin yang berada pada angka Rp2,6 jutaan tersebut memang masih membawa spesifikasi standar. Bahkan banyak ponsel lain dengan harga yang sama namun spesifikasi lebih tinggi. Namun, kembali lagi harga LG X Skin tersebut juga berbanding lurus pada kualitasnya. Kita sama-sama tahu bahwa selama ini LG telah membuktikan bahwa produknya benar-benar-benar bandel dan kualitasnya terjamin alias bukan abal-abal. Jadi kawan  Begawei tak perlu heran dengan perbandingan antara harga LG X Skin dan spesifikasinya tersebut. Nah, semuanya tetap dikembalikan pada keputusan kawan  Begawei. Kawan  Begawei berminat? Nantikan saja kehadirannya! Untuk itu, sekarang waktunya Begawei menghabisi seluruh perbincangan mengenai spesifiaksi dan harga LG X Skin kali ini. Baca juga LG X Style dan LG X Mach.

Spesifikasi LG X Skin

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Juli 2016
  • Status
    Segera Hadir, Perkiraan Rilis Juli 2016
Desain
  • Dimensi
    144.8 x 71.4 x 6.9 mm
  • Berat
    122 g
  • SIM
    Ya
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.0 inches
  • Resolusi
    720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v6.0 (Marshmallow)
  • CPU
    Quad-core 1.3 GHz
  • RAM
    1.5 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 32 GB (dedicated slot)
  • Internal
    16 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    8 MP, autofocus, LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    5 MP, 1080p
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, WiFi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    v4.1, A2DP, LE
  • GPS
    A-GPS, GLONASS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Removable Li-Ion
  • Daya
    2100 mAh

Produk Lainnya dari LG

Top