Home » Produk » LG X Screen

Harga LG X Screen dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad-core 1.2

  • RAM
    2 GB

  • Kapasitas
    16 GB

  • Layar
    IPS

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android OS v6.0

Spesifikasi dan Harga LG X Screen – Ajang WMC 2016 memang menjadi salah satu momen yang tak akan dilewatkan begitu saja oleh vendor-vendor gadget kelas dunia. Pada kesempatan perhelatan yang akan digelar di Barcelona tanggal 22 Februari 2016 ini, LG telah mempersiapkan untuk kehadiran produk terbarunya, yaitu LG X Screen yang diklaim sebagai salah satu produk smartphone entry-level terbaik untuk tahun ini. Tak seperti saat memeperkenalkan model lain di kelas menengah, LG kali ini mengusung konsep yang berbeda untuk smartphone terbaru yang diberi nama X Screen ini. Yup! Kali ini vendor asal Korea Selatan itu mengusung teknologi Dual Screen alias layar ganda pada seri LG X Screen ini. Jika masih ingat, produk LG sebelumnya yang menggunakan teknologi Dual Screen adalah smartphone premium LG V10. Nah maksud LG dalam menghadirkan seri LG X Screen adalah agar konsumen yang tak mampu membeli LG V10 tetap bisa merasakan sensasi smartphone futuristik khas LG. Selain dibekali dengan teknologi layar ganda yang mendukung kualitas visualnya, smartphone seri LG X Screen ini pun juga memiliki komposisi hardware berkualitas demi memberikan performa tangguh kepada penggunanya.

lg x screen

Sesuai segmentasinya, yaitu smartphone kelas menengah, tentu saja komponen yang dibekalkan pada LG X Screen tidak terlalu mewah. Meskipun begitu, tetap ada sektor-sektor tertentu yang rupanya telah setara dengan ponsel pintar kelas atas. Memang untuk ruang pengolah data atau dapur pacu, komponen yang ada pada smartphone LG seri X Screen ini masih mengandalkan kekuatan kerja pada prosesor Quad-core 1.2 GHz. Namun kekuatan kerja LG X Screen tetap akan berjalan maksimal berkat keberadaan RAM berkapasitas 2 GB yang disematkan di dalam ruang mesinnya. Kapasitas RAM yang cukup luas ini akan mampu menjalankan proses secara multitasking tetap berjalan lancar. Dapur pacu pada LG X Screen boleh sederhana, namun kekuatan kinerja jelas tak kalah tangguh dengan para kompetitor. Kemudian, sebagai kelebihan utama jelas teknologi Dual Screen yang tadi sudah sempat Begawei singgung di bagian awal. Benar sekali, smartphone LG X Screen ini memiliki 2 layar yang memiliki layar HD berukuran 4.93 inci (720 x 1280 pixels), dan layar sekunder berukuran 1.76 inci (520 x 80). Layar sekunder tersebut akan menampilkan setiap notifikasi pesan yang masuk, dan memperlihatkan tanggal serta status baterai. Selain kecanggihan teknologi layarnya, pastinya pula LG X Screen masih memiliki beragam spesifikasi teknis yang akan membutanya memiliki nilai jual yang bagus. Nah untuk mengetahui kualitasnya secara lebih lengkap, Begawei sudah menyiapkan ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga LG X Screen pada segmen-segmen di bawah ini.

hp lg x screen

Review LG X Screen

Desain Futuristik dengan Teknologi Dual Screen

Kita buka pembahasan spesifikasi LG X Screen dari bagian fisik dan eksteriornya terlebih dahulu. Jika diamati dari tampilan luarnya, smartphone terbaru buatan LG ini memang masih mengusung konsep desain fisik yang sangat khas smartphone LG kelas atas lainnya. Desain fisik pada smartphone ini mengusung konsep desain memanjang dengan sudut-sudut yang cukup tegas. Berbeda dengan seri LG K8 yang memiliki bagian atas dan bawah melengkung, maka pada LG X Screen ini sisi atas dan bawah nampak lebih datar. Secara fisik, smartphone ini memiliki ukuran 142.6 x 71.8 x 7.1 mm yang akan membuatnya nampak pas saat digenggam. Meski dimensinya cukup bongsor, namun smartphone ini tetap nyaman pada saat digenggam. Kemudian, seperti yang sudah kami singgung tadi, kelebihan utama yang ada pada LG X Screen ini adalah teknologi Dual Screen Display atau teknologi dua layar, sama seperti yang terdapat pada seri LG V10. Smartphone ini memiliki dua layar yang memiliki layar primer jenis IPS LCD kapasitif HD berukuran 4.93 inci (720 x 1280 pixels), dan layar sekunder berukuran 1.76 inci (520 x 80). Layar sekunder tersebut akan menampilkan setiap notifikasi pesan yang masuk, dan memperlihatkan tanggal serta status baterai yang dimiliki LG X Screen ini. Inovasi yang dilakukan LG diharapkan mampu menarik minat konsumen yang ingin mencicipi kemampuan LG V10 namun tak memiliki banyak uang untuk membelinya. Pasalnya fungsionalitas layar sekunder pada smartphone LG seri X Screen sama persis dengan yang dimiliki LG V10. Lalu, tampilan luar pada spesifikasi LG X Screen akan diperkuat dengan desain crystal-clear glass fiber yang dipertegas dengan desain clear lines agar tampak semakin stylish.

Spesifikasi Teknis Mumpuni dengan Balutan Sistem Operasi Android Marshmallow

Berpindah ke spesifikasi LG X Screen di bagian dapur pacu, kita akan sama-sama menengok seberapa tangguh smartphone terbaru buatan LG ini. Selain mampu menghadirkan unit ponsel pintar berdesain atraktif, LG juga dikenal jago dalam meramu komponen hardware guna memberikan performa tangguh bagi penggunanya. Spesifikasi teknis LG X Screen pada bagian hardware ini masih memakai prosesor dengan kecepatan Quad-core 1.2 Ghz yang dipadukan dengan RAM berkapasitas 2 GB. Namun sayangnya, hingga kini belum diketahui jenis chipset yang dipakai pada LG X Screen ini. Namun satu hal yang pasti, smartphone terbaru lansiran LG ini akan berjalan pada sistem operasi Android generasi terbaru, yaitu OS Android versi 6.0 Marshmallow. Keberadaan OS Android versi terbaru ini akan mampu meningkatkan performa hardware agar berjalan semakin maksimal ketika sobat Begawei menggunakan LG X Screen untuk menjalankan banyak aplikasi secara bersamaan. Hadirnya sistem operasi Android Marshmallow pada smartphone ini tidak hanya meningkatkan performa, namun juga efisiensi daya baterai. So, kombinasi kompone hardware pada spesifikasi LG X Screen ini memang merupakan salah satu yang terbaik di kelasnya.

spesifikasi lg x screen

Ruang Penyimpanan File Ekstra Luas dengan Memori ROM 16 GB Plus MicroSD Eksternal

Selepas membedah spesifikasi bagian mesin, selanjutnya kita kupas bagian ruang penyimpanan dari spesifikasi LG X Screen ini. Untuk memenuhi kebutuhan penyimpanan penggunanya, LG membekali ponsel pintar terbarunya ini dengan kapasitas memori on board yang cukup besar. Tercatat, LG X Screen ini dibekali dengan memori internal seluas 16 GB. Sebenarnya, untuk kapasitas memori internal 16 GB yang ada pada smartphone ini sudah lebih dari cukup untuk mengcover file-file bawaan sistem, file aplikasi tambahan, serta file hiburan seperti foto. audio dan video yang kawan Begawei inginkan. Namun untuk memberikan keleluasaan yang lebih besar, LG X Screen juga dilengkapi dengan slot memori eksternal guna memperluas kapasitas ruang penyimpanannya. Besaran kapasitas eksternal memori yang ada pada smartphone ini adalah mencapai 128 GB. Keberadaan slot memori eksternal pada spesifikasi LG X Screen ini tentunya akan memberikan ruang yang lebih besar yang bisa kawan Begawei gunakan.

separator

Duet Kamera Berkualitas 13 MP dan 8 MP Jadi Andalan pada Lini Fotografi

Sektor berikutnya yang menjadi andalan spesifikasi LG X Screen ini adalah lini fotografinya. Kualitas lini fotografi memang mutlak dibutuhkan karena level suatu smartphone bisa ditentukan dari kualitas fotografinya. Untuk memberikan jepretan foto maksimal, LG X Screen dibekali dengan kamera utama berukuran 13 MP. Kamera yang terletak di sisi belakang tersebut akan mampu menghasilkan gambar dengan resolusi hingga 4128 x 3096 pixles. Dilengkapi juga dengan LED Flash, kamera utama pada LG X Screen akan semakin membantu penggunanya untuk menghasilkan foto berkualitas tinggi. Tak lupa, LG pun juga membekali kamera tersebut dengan fitur-fitur fungsional lainnya, seperti misalnya geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, serta fitur panorama. Kehadiran fitur-fitur fotografi modern pada LG X Screen ini akan membantu kawan Begawei dalam menghasilkan foto yang semakin berkualitas. Selain bisa menghasilkan jepretan foto yang berkualitas, kamera utama pada smartphone ini juga bisa digunakan untuk merekam video dengan resolusi 1080 piksel. Kualitas rekaman video LG Class ini pun juga sangat bagus mengingat resolusi sebesar 1080 sudah setara dengan kualitas HD. Untuk melengkapi spesifikasi LG X Screen di bagian fotografi, disematkanlah kamera sekunder berukuran 8 MP pada sisi depannya. Kamera tersebut bisa digunakan untuk melakukan video call atau berfoto selfie.

spesifikasi hp lg x screen

Fitur Konektivitas Lengkap dan Sudah Support Jaringan 4G LTE

Tampil dengan desain fisik dan komposisi hardware dapur pacu yang sudah sangat menggiurkan, serta didukung oleh lini fotografi berteknologi canggih tentu saja belum cukup apabila spesifikasi LG X Screen belum dilengkapi dengan konektivitas dan akses jaringan internet yang mumpuni. Ya, seakan tak mau kalah dengan spesifikasi di sektor lainnya, lini konektivitas pun hadir dengan teknologi terbaik yang ada saat ini. Guna memberikan akses internet yang cepat dan stabil kepada penggunanya, LG pun membekali smartphone LG X Screen ini dengan teknologi jaringan data 4G LTE. Kehadiran koneksi 4G LTE, yang menjadi koneksi paling cepat saat ini, sudah bisa kamu nikmati pada perangkat pintar yang satu ini. Mengandalkan teknologi LTE, kawan Begawei bisa melakukan download dengan kecepatan 150 Mbps. Sementara itu, untuk keperluan upload speddnya mencapai 50 Mbps. Pada jaringan 3G, LG X Screen berjalan dengan kecepatan HSDPA. Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan jaringan Wi-Fi Direct dan Wi-Fi hotspot yang telah terpasang pada gadget ini. Kemudian, bagi kawan Begawei yang menginginkan transfer data tanpa lemot, LG X Screen juga menyediakan fitur koneksi nirkabel untuk keperluan transfer data. Pada smartphone ini terdapat fitur Bluetooth versi 4.0 yang bisa mentransfer data secara lebih cepat tanpa menguras daya. Kemudian, kawan Begawei juga bisa memanfaatkan microUSB v2.0 yang juga mampu melakukan transfer data lebih cepat. Spesifikasi LG X Screen pada lini konektivitas ini juga telah dilengkapi dengan teknologi navigasi A-GPS yang akan membantu kamu dalam menentukan lokasi atau tempat.

Kebutuhan Daya Displai Baterai Berkapasitas 2.300 mAh

Spesifikasi LG X Screen yang mengusung berbagai komponen berkualitas di masing-masing sektornya tentunya juga membutuhkan pasokan daya yang maksimal. Untuk itu, kali ini LG pun menyematkan baterai berkapasitas cukup besar pada smartphone barunya ini. Jika melihat spesifikasi hardware LG X Screen di atas tadi, tentunya kawan Begawei sudah dapat memperhitungkan kira-kira kapasitas baterai sebesar apa yang dibutuhkan. Ya, jika melihat spesifikasinya, smart ini memang membutuhkan pasokan daya yang cukup besar di mana kebutuhan daya terbesar berasal dari layar LG X Screen yang terdidri dari dua bagian dan juga mesinnya yang didukung oleh komponen-komponen hardware berkualitas. Untuk itu, LG pun memasangkan baterai berkapasitas 2.300 mAh pada smartphone ini. Kapasitas baterai LG X Screen yang cukup besar tersebut akan membuatnya bisa bertahan hingga kurang lebih 250 jam saat stand-by di jalur 3G. Meski jenis baterainya masih merupakan baterai Lithium-Ion, namun dengan kapasitas yang cukup besar akan membuat semua hardware dalam spesifikasi LG X Screen bisa bekerja secara maksimal.

Kelebihan dan kekurangan LG X Screen

Hadir di segmen smartphone kelas menengah, LG X Screen ini membawa beberapa kelebihan yang menjadi andalannya. Selain tentunya layar luas dan canggih karena menggunakan teknologi dual screen display. Seperti seri smartphone kelas menengah atas sebelumnya, smartphone ini juga dibekali dengan spesifikasi cukup bagus di ruang teknis. Salah satunya lewat hadirnya RAM berkapasitas 2 GB yang akan mempengaruhi performa smartphone yang satu ini. Sedangkan untuk lini konektivitas, kehadiran teknologi 4G LTE juga memberikan nilai plus tersendiri. Namun sayangnya, smartphone terbaru dari LG ini masih menggunakan baterai jenis Lithium-Ion, bukannya Lithium-Polymer. Untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah tabel kelebihan LG X Screen dan kekurangan LG X Screen:

Kelebihan LG X Screen
  • Konektivitas lengkap
  • Support 4G LTE
  • Dual Layar (Layar utama 4.93 inci, layar sekunder 1.76 inci) dengan resolusi HD
  • Bodi ramping
  • Desain Elegan
  • Sistem operasi Android Marshmallow
  • Processor Quad-core 1.2 GHz
  • RAM 2 GB
  • Memori internal 16 GB
  • Slot memori eksternal 128 GB
  • Duet kamera 13 MP dan 8 MP
  • Bluetooth v4.1 A2DP, LE
Kekurangan LG X Screen
  • Single SIM
  • Belum ada proteksi layar
  • Navigasi masih A-GPS
  • Baterai masih Li-Ion

Harga LG X Screen

Setelah puas membahas spesifikasinya, sekarang kita akan membahas kisaran harga LG X Screen yang menurut rencana akan mulai dipasarkan pada kuartal pertama tahun 2016 ini. Untuk mengetahui kisaran harganya, tentu kita harus menengok kembali spesifikasinya. Hadir dengan teknologi Dual Screen, pastinya smartphone LG X Screen ini akan memberikan pengalaman seru kepada penggunanya. Selain itu, smartphone tebaru dari LG ini pun juga dibekali dengan komponen tangguh pada bagian mesinnya, salah satu contohnya adalah CPU Quad-core 1.2 GHz yang dikombinasikan dengan RAM berkapasitas 2 GB. Spesifikasi mesin seperti ini lah yang akan berpengaruh pada harga LG X Screen di pasaran. Apalagi, LG pun membekalinya dengan sepasang kamera berukuran 13 MP dan juga 8 MP yang menjadi andalan pada lini fotografi. Dengan bekal segudang komponen tangguh dan berkualitas tersebut, rasanya tidak salah jika LG menempatkan produk barunya ini pada deretan smartphone kelas menengah atas. Kalau begitu, berapakah banderol harga LG X Screen ini?

harga lg x screen

harga lg x screen terbaru

Mengingat ajang WMC 2016 baru akan digelar tanggal 22 Februari mendatang, maka LG belum merilis nominal harga LG X Screen secara resmi. Namun dari beerapa spesifikasi unggulan yang dibawakan, Begawei memprediksi bahwa harga jual untuk smartphone LG seri X Screen ini akan dibanderol dengan kisaran harga antara Rp 3-3,5 jutaan. Perkiraan harga LG X Screen ini memang termasuk mahal apabila memasuki pasaran Indonesia, mengingat beberapa spesifikasi modern dan canggih yang dibekalkan rasanya masih sangat wajar. Secara teknis, memang kualitas smartphone ini sudah cukup bagus untuk pangsa pasar level menengah. Tampilan luar LG X Screen sendiri diperkuat dengan desain crystal-clear glass fiber yang dipertegas dengan desain clear lines agar tampak semakin stylish dan untuk menyesuaikan dengan harga LG X Screen di pasaran.

Harga LG X Screen
Belum diumumkan

Namun perlu Begawei sampaikan bahwa banderol harga LG X Screen memang berpotensi menjadi lebih mahal saat masuk ke Indonesia. Teka-teki mengenai harga jual smartphone ini memang menjadi menarik. Dengan rencana debut pada ajang MWC 2016 sebentar lagi, LG X Screen memang berpotensi untuk menarik perhatian publik. Dengan segmentasi pasar ingin menarik konsumen yang tak bisa menebus LG V10 yang sama-sama mengusung teknologi Dual Screen, tentunya banderol harga LG X Screen ini tak akan semahal seri V10. Nah bagi kawan Begawei yang sudah tak sabar dengan harga resmi smartphone terbaru dari LG ini, harap tunggu sebentar lagi ya! Tunggu sampai LG mengumumkan harga LG X Screen secara resmi beberapa hari ke depan! Jangan lupa baca juga review Begawei mengenai LG V10 dan AccessGo Gotune 5S.

Spesifikasi LG X Screen

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850/900/1800/1900 MHz
  • 3G bands
    HSPA 850/900/2100 MHz
  • 4G bands
    LTE B20 (800), B8 (900), B3 (1800), B1 (2100), B7 (2600)
  • Kecepatan
    HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Februari 2016
  • Status
    Dirilis, 15 February 2016
Desain
  • Dimensi
    142.6 x 71.8 x 7.1mm
  • Berat
    -
  • SIM
    Single Sim
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    Layar Utama : 4.93 inches / Layar Sekunder : 1.76 inches
  • Resolusi
    Layar Utama : HD (720 x 1280 pixels) / Layar Sekunder : HD (520 x 80 pixels)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    -
Dapur Pacu
  • OS
    Android Marshmallow 6.0
  • Chipset
    -
  • CPU
    Quad Core 1.2 GHz
  • GPU
    -
  • RAM
    2 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 128 GB
  • Internal
    16 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP, autofocus, LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, panorama, HDR
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    8 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspo
  • Bluetooth
    v4.1, A2DP, LE
  • GPS
    A-GPS
  • Radio
    To be comfirmed
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, proximity, light
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Removable Li-Ion
  • Daya
    2.300 mAh

Produk Lainnya dari LG

Top