Home » Produk » LG X Power 2

Harga LG X Power 2 dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core 1.5 GHz

  • RAM
    1.5 & 2 GB

  • Kapasitas
    16 GB

  • Layar
    5.5 inci

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android OS, v7.0

Harga LG X Power 2 dan Spesifikasi – Vendor asal Korea Selatan LG dikabarkan akan merilis perangkat baru yang bertajuk LG X Power 2. Handset ini pun sebelumnya telah diperkenalkan oleh LG dan cukup menarik perhatian publik lewat bekalan spesifikasi dan berbagai kelebihan yang diusungnya. Jika dilihat dari namanya sudah bisa diketahui jika ponsel ini merupakan generasi penerus dari seri LG X Power. Dengan begitu, LG X Power 2 bisa dikatakan sebagai ponsel kedua racikan LG yang berfokus pada baterai dengan kapasitas yang besar. Tak hanya hadir dengan bekalan baterai yang lebih kuat, suksesor LG X Power ini pun juga membawa desain yang lebih besar dan diberi sejumlah peningkatan dari generasi pendahulunya tersebut. Selain LG X Power 2 ini, LG juga dikabarkan akan memperkenalkan perangkat flagship lainnya miliknya pada gelaran ajang MWC (Mobile World Congress) 2017 mendatang. Namun, dengan munculnya nama Power 2 ini tentu akan semakin menarik perhatian para pecinta gadget. Lantas, apalagi sih keunggulan yang dibawa LG X Power 2 ini?

LG X Power 2

LG X Power 2

LG X Power 2 merupakan perangkat yang akan dirilis untuk segementasi menengah sehingga berbagai komponen yang ada di dalamnya memang belum bisa disetarakan dengan yang tersemat pada ponsel premium. Namun, sebagai generasi penerus dengan sejumlah upgrade yang diberikan kepada perangkat ini, LG X Power 2 menawarkan spesifikasi yang lumayan menarik dan lebih mumpuni. Misalnya saja bagian visualnya yang dibekali dengan panel layar IPS LCD seluas 5.5 inci yang mampu menghasilkan resolusi HD sehingga cukup nyaman untuk pandangan mata. Performa yang dihasilkannya pun makin mumpuni dengan peningkatan pada sektor dapur pacunya yang kini ditenagai dengan prosesor Octa-core berkecepatan 1.5 GHz. LG X Power 2 ini ditawarkan dalam dua varian RAM berkapasitas 1.5 GB dan 2 GB. Ponsel ini pun sudah dibekali dengan dua perangkat kamera dengan resolusi cukup tinggi pada lini fotografinya, yaitu 13 MP dan 5 MP sehingga bakal sanggup memenuhi kebutuhan dokumentasi penggunanya dengan maksimal. Ingin tahu keunggulan lain dari suksesor LG X Power ini? Yuk langsung saja ikuti pembahasan spesifikasi dan harga LG X Power 2 dari Begawei berikut ini!

HP LG X Power 2

Smartphone LG X Power 2

Review LG X Power 2

Ponsel 5.5 Inci dengan Desain Khas LG X Series

Jika dilihat sekilas, spesifikasi LG X Power 2 memang hadir dengan tampilan fisik yang terlihat simpel dan elegan yang merupakan ciri khas desain yang dibawa ponsel-ponsel di LG X Series. Namun, kini ponsel menawarkan pilihan warna yang lebih banyak dan menarik seperti black titan, shiny titan, shiny gold, dan shiny blue. Secara dimensi, handset hadir dengan panjang 154.7 mm, lebar 78.1 mm, dan ketebalan 8.4 mm. Ukuran bodi LG X Power 2 yang lebih besar ini secara tak langsung membuat bobotnya jadi lebih berat dari seri pendahulunya karena kini mencapai 164 gram. Ditambah lagi perangkat ini telah dibekali dengan layar IPS LCD capacitive touchscreen seluas 5.5 inci. Layar ini mampu menghasilkan resolusi HD 720 x 1280 piksel dengan kerapatan 267 ppi. Meski resolusi layar dari LG X Power 2 tersebut tak terlalu tinggi, namun layarnya tetap menyuguhkan visual yang nyaman dan atraktif. Meski layarnya sudah didukung dengan multitouch sehingga lebih responsif, namun proteksi layar belum juga disematkan pada spesifikasi LG X Power 2 ini.

Dapur Pacu Andalkan Prosesor Octa-core 1.5 GHz dan 2 Varian RAM

Dari desain dan tampilan fisik spesifikasi LG X Power 2 memang sudah mengusung sesuatu yang menarik. Lantas, bagaimana dengan spesifikasi pada ruang dapur pacunya? Pada sektor ini LG membekalkan komponen-komponen yang tak secanggih ponsel premium namun tetap hadir dengan kualitas unggulan. LG X Power 2 ini mengandalkan kinerja dari chipset Mediatek MT6750 yang bekerja dengan prosesor Octa-core Cortex-A53 dengan kecepatan 1.5 GHz sehingga performanya jauh lebih mumpuni ketimbang seri pendahulunya. Kinerja dari prosesor tersebut juga dikombinasikan dengan dua varian RAM berkapasitas 1.5 GB dan 2 GB yang sudah cukup responsif untuk mendukung operasional multitasking. Pada bagian pengolahan grafisnya, LG X Power 2 ini mengandalkan GPU Mali-T860MP2 untuk tampilan game dan multimedia yang memuaskan mata. Semua komponen pada sektor ini akan berjalan di atas sistem operasi Android v7.0 Nougat sehingga kinerjanya bakal lebih mantap. Sehingga dapat disimpulkan bahwa memang spesifikasi LG X Power 2 pada dapur pacunya memang cukup mumpuni meskipun tidak sebagus ponsel premium.

Spesifikasi LG X Power 2

Spesifikasi LG X Power 2

Ruang Simpan Data Maksimal Berkat Kolaborasi ROM 16 GB dan microSD 256 GB

Selain memiliki dapur pacu dari spesifikasi LG X Power 2 yang cukup mumpuni, pengolahan data yang optimal juga harus didukung dengan ruang penyimpanan data yang memadai sebab kurangnya kapasitas pada ruang penyimpanan biasanya akan menghambat kinerja operasionalnya. Untuk urusan ini, LG menyediakan memori internal sebesar 16 GB pada LG X Power 2 tersebut. Dengan memori internal yang lumayan luas ini, file-file sistem sudah pasti bakal tertampung dengan sempurna di dalamnya. Ruang penyimpanan internal ini pun cukup memadai untuk menyimpan file-file hiburan dengan ukuran yang besar, baik itu audio maupun video. Bahkan, jika space memori yang disediakan LG X Power 2 dirasa masih kurang, maka ruang penyimpanannya masih bisa diperluas dengan menambahkan microSD berkapasitas paling besar 256 sehingga mampu menampung file-file berukuran besar dengan maksimal. Sehingga pengguna tidak akan merasa kekurangan dengan space penyimpanan pada spesifikasi LG X Power 2 ini.

separator

Lini Fotografi Dipersenjatai Kamera 13 MP dan 5 MP

Membicarakan lini fotografinya, spesifikasi LG X Power 2 sudah dibekali dengan piranti kamera dengan resolusi yang cukup tinggi. Duet kamera berkualitas tersebut sudah pasti bakal memenuhi kebutuhan dokumentasi penggunanya. Di bagian belakang, LG menyematkan kamera utama beresolusi 13 MP dengan hasil jepretan foto yang jernih. Kamera dari LG X Power 2 ini pun sudah ditemani fitur autofocus dan LED flash sehingga selain bisa menangkap fokus yang stabil juga bisa menghasilkan foto yang maksimal pada kondisi minim cahaya. Selain mumpuni dalam urusan fotografi, kamera utamanya juga mampu menghasilkan video 1080p@30fps. Sementara di bagian depan LG X Power 2, tersemat kamera 5 MP dengan fitur LED flash yang mampu menghasilkan foto selfie dengan pencahayaan maksimal dan mumpuni dalam akses video call. Fitur-fitur fotografi menarik lainnya seperti 1/3” sensor size, 1.12 µm pixel size, geo-tagging, touch focus, face detection, dan HDR juga semakin melengkapi spesifikasi LG X Power 2 pada sektor ini.

Spesifikasi HP LG X Power 2

Spesifikasi Smartphone LG X Power 2

Konektivitas Super Cepat Berbekal Jaringan 4G LTE

Melihat sektor-sektor sebelumnya yang dibekali dengan komponen-komponen menarik, spesifikasi LG X Power 2 pada bagian konektivitasnya juga menyuguhkan akses jaringan yang mumpuni. Keberadaan akses jaringan 4G LTE pada perangkat ini sudah pasti bakal memanjakan penggunanya yang hobi berselancar di dunia maya. Pasalnya, aktivitas download pada LG X Power 2 bisa dipacu hingga 150 Mbps dann upload pada 50 Mbps. Selain 4G LTE, ponsel juga masih mempertahankan jaringan lama GSM dan HSPA untuk koneksi internet. Pengguna pun berkesempatan untuk menikmati akses internet gratis lewat fitur Wi-Fi 802.11 dan hotspot yang tersemat pada LG X Power 2 ini. Sedangkan, kebutuhan bertukar data sanggup terpenuhi dengan hadirnya fitur Bluetooth V4.2, A2DP, LE, microUSB v2.0, dan USB On-The-Go. Pada sistem navigasinya, LG mengandalkan teknologi A-GPS dengan kemampuan penguncian lokasi cukup baik. Jadi dapat disimpulkan spesifikasi LG X Power 2 pada konektivitasnya akan memanjakan pengguna dalam beraktifitas di dunia maya.

Baterai Jumbo Berkapasitas 4.500 mAH

Nah, akhirnya kita sampai pada bagian terakhir segmen yang akan membahas sektor pemasok dayanya. Sektor inilah yang diklaim LG sebagai daya tarik utama dari spesifikasi LG X Power 2. Pasalnya dengan komponen-komponen standar pada spesifikasinya yang tidak membutuhkan daya terlalu besar, LG justru menggunakan baterai jumbo untuk memasok dayanya. Baterai yang digunakan untuk memasok daya pada LG X Power 2 ini adalah non-removable Lithium Ion berkapasitas 4.500 mAH. Baterai dengan kapasitas jumbo ini diklaim sangat awet untuk menunjang operasionalnya. Untuk sekali pengisian daya saja, baterai mampu bertahan selama 15 jam untuk pemutaran video. Selain itu, baterai yang tersemat pada LG X Power 2 ini mendukung aktivitas berselancar di dunia maya selama 18 jam.

Kelebihan dan Kekurangan LG X Power 2

Hadir sebagai generasi penerus LG X Power 2 memang dibekali spesifikasi yang lebih unggul jika dibandingkan dengan generasi terdahulunya. Namun meskipun demikian, spesifikasi yang dibekalkan padanya tidak pula secanggih yang tersemat pada ponsel-ponsel premium. Jika dilihat dari tampilan terluarnya, LG X Power 2 ini memang didesain dengan tampilan yang simpel dan minimalis, dengan panel layar IPS LCD seluas 5,5 inci. Sementara itu, pada bagian dapur pacunya perangkat terbaru yang akan diluncurkan dalm waktu dekat ini dibekali dengan prosesor octa-core 1.5 GHz yang akan menunjang aktifitas didalamnya. LG X Power 2 di tawarkan dalam 2 varian RAM yakni 1.5 GB dan 2 GB yang dapat Anda pilih sesuai kebutuhan. Hal lain yang menjadi daya tarik dari perangkat ini adalah sektor suplai dayanya. Pasalnya, meskipun dibekali dengan spesifikasi yang tidak terlalu tinggi, namun baterai pada LG X Power 2 memiliki kapasitas yang cukup besar yakni 4500 mAh. Namun sayangnya, baterai tersebut berjenis non-removable sehingga pengguna tidak dapat melepsanya sewaktu-waktu. Nah demikian beberapa kelebihan LG X Power 2 dan kekurangan LG X Power 2 yang perlu diperhatikan. Untuk mengetahui lebih lengkap silahkan simak tabel dibawah ini.

Kelebihan LG X Power 2
  • Support 4G LTE
  • Layar 5.5 inci
  • Panel layar IPS LCD
  • OS Android v7.0 Nougat
  • Chipset Mediatek Mt6750
  • Prosesor Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53
  • 2 varian RAM 1.5 GB/ 2 GB
  • GPU Mali-T860MP2
  • Memori internal 16 GB
  • MicroSD 256 GB
  • Duet kamera 13 MP dan 5 MP
  • Baterai 4.500 mAH
Kekurangan LG X Power 2
  • Resolusi layar standar
  • Belum ada proteksi layar
  • Navigasi masih A-GPS
  • Non-removable battery

Harga LG X Power 2

Setelah mengulas secara detail mengenai spesifikasinya satu per satu, kini saatnya kita beranjak ke segmen berikutnya yang akan membahas mengenai harga LG X Power 2. Melihat dari bekalan spesifikasinya seharusnya banderol harganya tidak akan terlalu tinggi. Namun, komponen-komponen yang ada di dalamnya sudah pasti akan mempengaruhi harganya. Sebut saja, layar IPS LCD dengan bentang 5.5 inci yang menghiasi bagian visual LG X Power 2. Sementara itu, peningkatan pada dapur pacu dengan hadirnya tenaga prosesor delapan inti berkecepatan 1.5 GHz dan dua varian RAM berkapasitas 1.5 GB dan 2 GB juga turut mempengaruhi harga LG X Power 2. Belum lagi dijalankannya sistem operasi terbaru Android Nougat. Nah, dengan bakalan spesifikasi nya yang cukup memadai, kira-kira apakah sobat Begawei dapat menebak berapa kisaran angka yang pantas untuk disematkan pada banderol harga LG X Power 2 ini?

Harga LG X Power 2

Harga LG X Power 2

Harga LG X Power 2 Terbaru

Harga LG X Power 2 Terbaru

Sayangnya, hingga saat ini LG masih belum merilis harga LG X Power 2 ini secara resmi. Namun, jika mengingat ponsel ini akan diluncurkan untuk segmen menengah, maka kemungkinan harganya tidak akan semahal smartphone premium. Akan tetapi, jika menilik pada spesifikasi dan harga generasi sebelumnya, kemungkinan harga LG X Power 2 ini akan berada di atas 3 juta. Meskipun harga ini tergolong sedikit mahal jika masuk tanah air. Akan tetapi perkiraan banderol harga jual yang cukup tinggi itu bisa dijawab dengan kata wajar sebab LG X Power 2 ini dibekali dengan spesifikasi yang lumayan modern dan canggih. Selain itu, sejumlah upgrade yang diberikan kepadanya pun tentu memberikan kontribusi pada harga perangkat ini yang cukup tinggi tersebut. nah apakah dengan perkiraan banderol harga LG X Power 2 tersebut, siapkah sobat untuk memboyongnya?

Harga LG X Power 2
Sekitar Rp 3.000.000,- (Perkiraan)

Dengan harga LG X Power 2 tersebut memang dapat dibilang sedikit lebih mahal untuk kelasnya, namun meskipun demikian, kisaran angka tersebut masih cukup mampu untuk bersaing dengan produk ponsel mid-range racikan vendor-vendor lainnya. Bahkan, melalaui spesifikasi dan harganya yang cukup menarik, kemungkinan LG X Power 2 bakal cukup mudah diterima di pasaran. Hal ini pun tentu tak bisa dilepaskan dari nama beken LG yang sudah mendunia dan populer di pasaran, sehingga bukan tidak mungkin nantinya para penggemar fanatik merk LG akan memilih perangkat ini menjadi gadget pilihan. Namun, Begawei kembali mengingatkan bahwa harga LG X Power 2 barulah sebuah perkiraan sehingga harganya kemungkinan bisa berbeda dengan harga resminya setelah nanti dirilis. Harga resminya bisa saja lebih mahal atau bahkan justru lebih terjangkau dari prediksi yang Begawei berikan tersebut. nah demikian lah ulasan Begawei mengenai spesifikasi dan harga LG X Power 2. Jangan lupa baca juga ulasan lain mengenai LG K8 2017 dan LG K10 2017.

Spesifikasi LG X Power 2

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • GPRS
  • EDGE
Desain
  • Dimensi
    154.7 x 78.1 x 8.4 mm
  • Berat
    164 g
  • SIM
    Ada
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.5 inci
  • Resolusi
    720 x 1280 pixels (~267 ppi pixel density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v7.0 (Nougat)
  • Chipset
    Mediatek MT6750
  • CPU
    Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Mali-T860MP2
  • RAM
    1.5 GB & 2 GB
Memori
  • Card slot
    up to 256 GB
  • Internal
    16 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP, autofocus, LED flash
  • Fitur
    1/3
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    5 MP, LED flash, 1.12 µm pixel size
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
  • Bluetooth
    v4.2, A2DP, LE
  • GPS
    A-GPS
  • USB
    microUSB v2.0, USB On-The-Go
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Ion battery
  • Daya
    4500 mAh

Produk Lainnya dari LG

Top