Home » Produk » LG X Max

Harga LG X Max dan Spesifikasi


  • CPU

  • RAM

  • Kapasitas

  • Layar
    IPS LCD

  • Kamera

  • OS
    Android OS v6.0

Harga LG X Max dan Spesifikasi – Baru-baru ini memang tengah dikabarkan produk terbaru LG yang merupakan X-Men series. Jika kita pernah mengulas seputar dua seri sebelumnya yaitu LG X Power dan LG X Style yang membawa karakter Profesor X (Long Lasting Power) dan Mystique (Fabulously Flawless Looks). Pada kesempatan yang sangat bagus ini Begawei akan mengulas seri terbaru yang masih dalam satu rumpun dari karakter film X-Men yaitu LG X Max. Di mana LG X Max ini adalah gambaran dari karakter Beast (Big Beauty) di film X-Men:Apocalypse. Nah, jika kawan Begawei termasuk salah satu penggemar film X-Men tentu saja hal tersebut akan terlihat sangat menarik. Pasalnya, setiap model dari seri ini telah menggambarkan karakter tokoh-tokoh penting. LG X Max ini memang baru akan rilis bulan depan, untuk itu hingga saat ini spesifikasi secara detail masih belum diungkap sepenuhnya. Tentunya, kesan yang ditimbulkan akan sangat cocok dengan Beast yang akan semakin membuat penasaran. Kendati demikian, telah ada beberapa bocoran LG X Max ini yang akan Begawei ungkap di pertemuan kali ini.

lg x max

LG X Max  ini memang muncul untuk melengkapi line-up LG X-Men Series. Informasi kehadiran LG X-Men series memang belum lama digembar-gemborkan. Hal ini juga mengingat film X-Men Apocalypse ini juga belum lama di tayangkan di bioskop seluruh dunia termasuk Indonesia. Melihat hal itu, rasanya LG  terbilang cukup cepat memperkenalkan LG X Max ke publik. Sebagai produk baru dan menghadirkan konsep unik, LG X Max telah siap dengan persaingan ketat di luar sana. Jika diingat, seri LG X-Men ini merupakan pengganti dari keluarga LG X series. Nah, kali ini LG akan bermain di pangsa smartphone berlayar lebar atau phablet. Secara teknis, LG X Max menghadirkan panel  layar dengan ukuran lebih luas. Untuk phablet ini, LG mengusung panel layar IPS LCD berukuran 6.0 inci dan beresolusi Full HD. Selain layarnya yang berukuran luas, kualitas visual yang juga memanjakan mata, ruang olah data pada phablet ini juga sangat gahar. Meski secara detail spesifikasi LG X Max pada ruang olah data masih belum diungkap, namun phablet ini akan bekerja secara maksimal pada platform terbaru Android yaitu Marshmallow. Nah, dari sedikit gambaran tersebut, tentu kawan Begawei telah menebak bagaimana performa dan tampilan dari phablet unik ini. Masih penasaran? Yuk kita simak spesifikasi dan harga LG X Max ini!

hp lg x max

Review LG X Max

Phablet 6.0 Inci dengan Konsep Desain yang Unik

Jika diperhatikan sekilas dari penampilan fisiknya, spesifikasi LG X Max ini masih khas desain ala LG X-Men series terlebih lagi jika disejajarkan dengan pasangannya yaitu LG X Mach. Keduanya masih membawa konsep desain yang mirip meski untuk ukuran layar dan juga visualisasinya agak berbeda. Sejauh ini, memang detail ukuran dimensi dan bobot LG X Max ini masih belum diketahui, namun untuk perangkat jenis phone tablet atau phablet, ukurannya pasti akan lebih besar dan lebih berat. Memang akan terasa lebih bongsor, namun penggunanya akan mendapatkan efek mantap saat mengoperasikan LG X Max ini. Kali ini LG menyematkan layar jenis IPS LCD kapasitif berukuran 6.0 inci, ukuran layar tersebut lebih luas dibandingkan seri LG X Mach yang hadir dengan layar seluas 5.5 inci. Layar tersebut juga menawarkan resolusi yang lebih besar yaitu Full HD 1080 x 1920 pixels dengan tingkat kerapatan 367 ppi. Untuk ukuran layar seluas 6.0  inci, resolusi layar pada LG X Max ini memang sudah sangat bagus apalagi kerapatan layarnya juga sangat tinggi jadi tentu saja akan memanjakan mata pengguna dan tidak membuat lelah meski dioperasikan dalam waktu lama. Sayangnya, spesifikasi LG X Max ini masih belum diketahui bakal dilengkapi dengan pelapis layar anti gores secara built in atau tidak.

Ruang Mesin Dijamin Tangguh dan Bekerja pada Platform Android Marshmallow

Setelah melihat seperti apa bagian fisiknya, sekarang saatnya kita masuk lebih dalam guna membedah bagian dalam dari spesifikasi LG X Max ini. Untuk phablet terbarunya, kali ini LG X Max memang belum mengungkap seperti apa hardware akan diracik untuk ruang olah data. Namun, kemungkinan LG X Max akan menggendong chipset Snapdragon dengan processor Octa-core. Meski kekuatan tenaga pada ruang olah data ini masih terbilang samar, namun dipastikan LG akan memberikan kekuatan maksimal untuk phablet ini, seperti halnya kekuatan sang pahlawan Beast (Big Beauty) di film X-Men. Rupanya, kali ini LG juga masih belum cukup banyak membuka selubung spesifikasi ruang olah data dari LG X Max ini. Namun, dari beberapa informasi yang santer terdengar, LG X Max ini memang dihadirkan untuk sebuah gadget dengan layar luas dan bekerja dengan kekuatan yang bagus meski tak se-ngebut LG X Mach. Lalu, guna semakin meningkatkan kemampuan olah datanya, LG pun juga membekali LG X Max ini dengan sistem operasi OS Android Marshmallow yang merupakan generasi teranyar produksi ‘robot hijau’ tersebut. Platform inilah yang akan membuat semua komponen hardware di dalam mesin berjalan secara cepat dan responsif. So, kawan Begawei bisa memenuhi memori internal pada spesifikasi LG X Max tersebut dengan banyak aplikasi seru karena dijamin performanya akan tetap berjalan stabil.

spesifikasi lg x max

Ruang Simpan File Jamin Kapasitas Ekstra Luas

Spesifikasi LG X Max telah dijamin memiliki visualisasi oke dan ruang olah data dijamin tangguh. Semua itu tentu juga harus diselaraskan dengan keberadaan ruang simpan yang memadai agar operasional berjalan dengan sempurna. Pada segmen selanjutnya ini, kita akan membahas ruang penyimpanan atau storage yang disediakan dalam spesifikasi LG X Max. Menjawab tantangan tersebut, LG X Max dibekali dengan kapasitas memori yang cukup besar dan dijamin akan leluasa untuk menampung seluruh file. Untuk kapasitas memori internal LG memang masih belum mengungkap seberapa besar kapasitas yang akan dibekalkan pada LG X Max. Namun, jika melihat dari spesifikasi juga segmentasinya, kemungkinan LG X Max akan dibekali dengan  memori internal antara 16 GB atau 32 GB. Hal ini melihat pada produk-produk modern saat ini pada segmentasi sekelas akan dibawakan memori internal dengan  kapasitas besar. Memang untuk kapasitas memori internal belum diungkap secara detail, namun yang pasti spesifikasi LG X Max ini menghadirkan slot microSD yang akan dapat diekspansi hingga kapasitas 256 GB. So, dijamin ruang olah data menjadi sangat luas.

Lini Fotografi Hasilkan Jepretan Berkualitas Tinggi

Untuk perbincangan spesifikasi LG X Max berikutnya, kita lanjutkan pada sektor yang menjadi biasanya menjadi bagian penting untuk pengguna masa kini, yaitu lini fotografi. Biasanya, perangkat berlayar lebar akan fokus pada media hiburan atau media kerja saja, tidak terlalu mengunggulkan sektor fotografinya. Namun untuk LG X Max kemungkinan besar akan tetap dibekali dengan  perangkat kamera berkualitas tinggi. Sayangnya, seperti komponen pada bagian lain, untuk spesifikasi secara detail pada kamera LG X Max ini masih belum diungkap. Hanya dapat dipastikan, bahwa LG X Max akan membawa dua buah kamera yang terdiri dari kamera utama dan juga kamera sekunder sebagai pelengkap untuk berfoto selfie dan video call. Sebagai acuan, jika untuk LG X Mach akan dibekali dengan duet kamera 12 MP dan 8 MP. Nah, untuk itu kemungkinan spesifikasi LG X Max akan membawa kamera dengan ukuran lebih kecil atau sama dengan yang ada pada LG X Mach.

spesifikasi hp lg x max

Konektivitas Lengkap, Akses Internet Cepat

Sebagai perangkat gadget modern, terlebih hadir di era dimana internet menjadi salah satu kebutuhan yang tak terlepas dari aktivitas sehari-hari, tentu mengharuskan spesifikasi LG X Max telah dibekali dengan konektivitas yang lengkap dan mumpuni. Sebagai jawaban untuk kebutuhan koneksi internet yang cepat dan stabil, phablet ini sudah mengusung teknologi jaringan 4G LTE. Seperti kita ketahui, bahwa jaringan 4G LTE akan menyuguhkan kecepatan download hingga mencapai 150 Mbps. Sementara untuk upload, LG X Max bisa dipacu dengan kecepatan mencapai 50 Mbps. Namun hal ini masih belum dipastikan, bisa saja untuk versi jaringan 4G LTE-nya lebih tinggi karena untuk LG X Mach saja telah dibekali dengan  4G LTE cat9 yang sanggup memberi kekuatan download mencapai 450 Mbps dan upload 50 Mbps. Sementara itu, jika lokasi yang kawan Begawei tempati sekarang belum terjangkau jaringan 4G, LG X Max ini juga dilengkapi dengan pilihan koneksi data seluler lain yang tak kalah cepatnya, mulai dari jaringan EDGE hingga HSPA. Kawan Begawei juga bisa mengakses internet secara gratis dengan memanfaatkan fitur WiFi yang tersedia pada LG X Max ini. Kebutuhan transfer data pun juga sangat diperhatikan oleh LG. Produk phablet terbaru dari LG ini telah dilengkapi fitur pengiriman data yang cepat, yakni Bluetooth dan juga slot USB yang bisa digunakan untuk menghubungkan LG X Max dengan perangkat lain. Selain memiliki konektivitas seluler dan fitur koneksi nirkabel yang lengkap dan modern, LG pun juga membekali produk barunya ini dengan kelengkapan di bagian navigasi. Ya, untuk bagian navigasi, spesifikasi LG X Max ini sudah tergolong lengkap dengan mendukung teknologi A-GPS dan GLONASS yang berakurasi tinggi.

Suplai Daya Pastikan Sesuai Kebutuhan Operasional

Segmen terakhir, Begawei akan membahas spesifikasi LG X Max pada bagian ruang daya. Seperti halnya produk-produk perangkat pintar lainnya, konsumsi daya pada sebuah perangkat pintar memang jauh lebih boros dibandingkan dengan ponsel-ponsel jadul. Pada sektor ini, kapasitas baterai merupakan salah satu sektor yang sangat diperhatikan oleh perusahaan, begitu juga dengan yang dilakukan LG dalam mengolah spesifikasi LG X Max ini. Untuk memenuhi segala kebutuhan operasional dari layar yang berukuran luas dan dapur pacu yang beroperasi dengan tenaga maksimal, ditambah konektivitas super kencang yang tersedia pada phablet ini tentu saja LG X Max memerlukan pasokan kapasitas baterai yang besar. Meski hingga kini masih belum diketahui, seberapa besar kapasitas yang perusahaan berikan untuk phablet ini, namun perlu diketahui bahwa LG X Max dibekali dengan baterai yang pastinya memiliki daya tahan lebih baik. Selain itu, baterai pada spesifikasi LG X Max ini juga sudah dibekali dengan fitur fast battery charging. Jadi, LG X Max tak akan menyusahkan kawan Begawei di saat-saat penting.

Kelebihan dan Kekurangan LG Max

Memang sedikit tidak adil jika ingin menilai LG X Max ini dalam kondisi spesifikasi yang belum bocor sepenuhnya. Namun setidaknya, memang pembahasan ini perlu untuk menentukan di kelas mana LG X Max ini akan bertengger. Jika melihat konsepnya sebagai phablet 4G dengan layar 6 inci, rasanya meang kelas yang disasar oleh LG X Max ini sudah ke luar dari ranah telepon pintar. Praktis, memang untuk spesifikasinya perlu menyasar kelas phablet. Hal ini sedikit banyak dibuktikan melalui resolusi layarnya yang mencapai 367 ppi. Resolusi sebesar ini penting, pasalnya dengan kelas Phablet yang diusung oleh LG X Max ini, kecacatan pada tampilan layar oleh bintik piksel akan semakin kentara dibandingkan dengan gadget berlayar mini. Untuk masalah kekurangannya, hingga saat ini Phablet yang satu ini masih diinformasikan belum memiliki fingerpront sensor. Apabila benar demikian, maka LG X Max ini bakal sulit bersaing dengan segmen phablet lain yang hampir selalu sudah menanamkan keamanan tersebut.Untuk memahami lebih jauh tentang phablet ini, setidaknya Begawei telah merangkumkan kelebihan LG X Max dan kekurangan LG X Max dalam tabel di bawah ini.

Kelebihan LG X Max
  • Support 4G LTE
  • Layar IPS LCD 6.0 inci
  • Resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels ~367
  • OS Android Marshmallow
  • Slot memori eksternal 256 GB
  • Bluetooth
  • USB
  • Navigasi A-GPS dan GLONASS
  • Baterai dilengkapi Fast battery charging
Kekurangan LG X Max
  • Belum ada Fingerprint sensor

Harga LG Max

Nah setelah tadi kita puas membahas spesifikasinya, sekarang saatnya kita berbicara soal harga LG X Max yang hingga kini masih belum diketahui karena phablet ini baru akan rilis secara resmi bulan depan. Jika melihat spesifikasinya, jelas bahwa phablet ini mengusung spesifikasi yang berkualitas tinggi. Phablet yang berdasarkan ukurannya LG X Max ini membawa layar seluas 6.0 inci. Jika melihat segmen phablet yang dibawakannya, angka layar 6 inci seharusnya aakan meneguhkan harga LG X Max ini setidaknya pada kelas menengah ke atas. Apalagi, Phablet terbaru yang ini akan berjalan di atas platform sistem operasi Android Marshmallow yang emrupakan OS terbaru dari Android.  Selain itu, keberadaan memori eksternal pada LG X Max ini tersedia 256 GB yang akan sangat maksimal untuk menampung segala file-file yang bersifat eksternal. Meski masih beberapa bagian belum diungkap, namun secara keseluruhan gambaran performa LG X Max telah dapat dibayangkan. So, berapa ya banderol harga LG X Max ini?

harga lg x max

harga lg x max terbaru

Seperti telah Begawei singgung, tanggal rilisnya phablet ini saja masih belum resmi diumumkan, Untuk itu, harga LG X Max juga masih belum ada bocoran resmi dari LG sendiri. Namun, Begawei akan berusaha memrediksi banderol phablet ini berdasarkan informasi yang ada. Untuk itu, perlu sebuah acuan bagi Begawei agar tidak menyimpang dalam memperkirakan harga LG X Max ini. Hal yang perlu dicatat adalah untuk LG X Power saat ini dibanderol dengan harga USD200 atau setara dengan Rp2,6 juta di Ukraina. Dan untuk LG X Style hadir dengan harga setara USD180 atau Rp2,4 jutaan. Dari cerminan harga tersebut, nampaknya LG akan membuat harga LG X Max ini tak jauh beda dengan X series lainnya. Namun hal itu barulah spekulasi saja, karena mengingat hingga saat ini spesifikasi phablet ini masih banyak yang belum diungkapkan. Artinya, harga LG X Max ini bisa saja melonjak ke angka maksimal daripada LG X-series lainnya.

Harga LG X Max
Sekitar Rp 2.400.000,- s/d Rp 2.600.000,- (Perkiraan)

Apabila dicermati, jika memang nantinya berada pada kisaran harga yang tak terlalu jauh dengan X Series lainnya, maka banderol harga LG X Max memang tergolong kompetitif mengingat untuk produk lain sejenis tablet juga akan memasang harga yang setara. Namun, perlu kawan Begawei ingat bahwa harga LG X Max tersebut barulah perkiraan, sedangkan untuk harga secara resmi baru akan diumumkan dalam waktu yang tak lama lagi. Terlepas dari perbincangan masalah harga LG X Max  ini, Begawei jamin bahwa phablet terbaru buatan vendor asal Korea Selatan ini sangat cocok bagi kawan Begawei yang menginginkan sebuah perangkat berlayar lebar dan didukung oleh spesifikasi berkualitas pada bagian dapur pacu dan sektor-sektor lainnya. So, buat kamu yang sudah siap menebus harga LG X Max ini, tunggu kehadirannya dalam beberapa waktu ke depan. Kini Begawei harus undur diri terlebih dahulu! Baca juga LG X MachLG X Power, dan LG X Style.

Spesifikasi LG X Max

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 3(1800), 7(2600), 8(900), 20(800)
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Juni 2016
  • Status
    Segera Hadir, Perkiraan Juli 2016
Desain
  • SIM
    Ya
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    6.0 inches
  • Resolusi
    1080 x 1920 pixels (~367 ppi pixel density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v6.0 (Marshmallow)
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 256 GB (dedicated slot)
Kamera
    Suara
    • Jenis Alert
      Vibration; MP3, WAV ringtones
    • Loudspeaker
    • 3.5mm Jack
    Konektivitas
    • WLAN
      Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, WiFi Direct, hotspot
    • Bluetooth
      Ya
    • GPS
      A-GPS, GLONASS
    • Radio
      FM radio
    • USB
      Ya
    Fitur
    • Sensor
      Accelerometer, proximity, compass
    • Pesan
      SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
    • Browser
      HTML5
    Baterai

      Produk Lainnya dari LG

      Top