Home » Produk » LG U

Harga LG U dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core 1.14 GHz

  • RAM
    2 GB

  • Kapasitas
    32 GB

  • Layar
    IPS LCD

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android OS, v6.0

Harga LG U dan Spesifikasi – Persaingan industri smartphone belakangan ini memang bisa dibilang semakin ketat saja. Tak hanya produsen baru yang kian banyak bermunculan dengan meluncurkan beragam produk terbarunya. Namun, para pemain lama, seperti LG Mobile pun juga tak ingin eksistensinya sebagai pemain lama di dunia ponsel tersaingi. Oleh karena itu, belum lama ini pabrikan smartphone yang berasal dari Negeri Ginseng tersebut kembali melakukan gebrakan baru dengan merilis sebuah smartphone yang bertajuk LG U. Ponsel pintar yang dirilis pada 29 Oktober 2016 ini, kabarnya akan segera diluncurkan ke pasar global pada bulan November 2016 dengan menyasar pada segmen ponsel kelas menengah. Selain itu, LG U ini diklaim juga memiliki banyak kemiripan dengan saudaranya LG Nexus 5X yang membuatnya digadang-gadang menjadi obat bagi para pengguna yang saat ini tak kebagian LG Nexus 5x. Memang suatu kewajaran jika LG U ini diklaim sebagai pengganti dari Nexus 5X mengingat LG U ini memiliki tampilan desain luar yang mirip sekali dengan saudaranya tersebut. Sehingga, jangan heran jika nantinya LG U ini akan mencuri perhatian para calon konsumen.

Lg U

LG U

Sebagai ponsel pendatang baru yang menyasar pada segmen kelas menengah, LG U ini pun akan hadir dengan dibekali desain menarik dan spesifikasi yang mumpuni di kelasnya. Pasalnya, dari segi tampilan eksterior, LG U ini akan dibekali layar seluas 5,2 inci dengan tingkat resolusi 1080 x 1920 pixels dan berteknologi layar IPS LCD yang akan menampilkan visualisasinya terasa lembut. Selain itu, untuk sektor dapur pacunya, LG U akan dibekali dengan prosesor Octa Core berkecepatan 1,14 GHz yang akan didukung dengan RAM berkapasitas 2 GB sehingga tak mengherankan jika kinerja operasional dari ponsel ini nantinya akan memiliki performa yang cukup mumpuni. Tak hanya itu saja, LG U juga sudah mendukung akses jaringan 4G LTE guna menunjang kebutuhan internet dengan jaringan cepat dan fitur dual kamera beresolusi tinggi yang siap memberikan hasil bidikan memuaskan. Di samping itu, masih banyak lagi keunggulan dari spesifikasi yang dibawa ponsel pintar ini dengan harga pada kisaran Rp 4,5 jutaan. Mau tahu? Yuk, kita simak bersama ulasan dari Begawei mengenai spesifikasi dan harga LG U pada beberapa segmen di bawah ini.

Hp Lg U

Smartphone LG U

Review LG U

Smartphone dengan Desain Simple Mengusung Layar Seluas 5,2 Inci

Untuk membuka pembahasan mengenai spesifikasi LG U, Begawei akan mengawalinya dengan membahas pada sektor desain eksterior atau tampilannya. Seperti dengan apa yang sudah dipaparkan di atas, tampilan dari LG U ini memang hampir memiliki kesamaan dengan saudaranya, Nexus X5. Pada tampilannya tersebut, ponsel terbaru garapan LG ini mengusung dimensi yang cukup simple, yaitu memiliki panjang 147,6 mm, 73,2 mm, ketebalan 7,7 mm dan memiliki bobot 135 gr saja. Dengan demikian, para pengguna pun pastinya akan cukup mudah untuk menggunakannya walau hanya dengan satu tangan saja. Menginjak sektor tampilan pada layarnya, spesifikasi LG U ini mengusung bentangan layar seluas 5,2 inci yang memiliki resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels yang akan memperlihatkan tampilan yang begitu jernih. Apalagi, layar tersebut juga akan mengandalkan layar tipe IPS LCD capacitive touch screen 16 M colors dengan tingkat kerapatan 424 ppi. Penggunaan layar tersebut dijamin akan membuat tampilan visualisasi LG U ini tampak lebih lembut dan memanjakan setiap mata yang memandang layarnya. Namun, pada sektor layar dari spesifikasi LG U tersebut belum dilengkapi dengan proteksi layar sehingga pengguna harus memasang pelindung layar (screen guard) sendiri secara manual.

Performa Mesin Pacu Gahar Berkat Kolaborasi Prosesor Octa Core 1,14 GHz dan RAM 2 GB

Setelah membahas spesifikasi LG U dari tampilan luarnya, kini waktunya pembahasan kita akan beralih menuju komponen yang digunakan dalam mesinnya. Hadir dengan gaya desain sederhana yang cukup menarik, ponsel pintar garapan LG ini pun juga akan memberikan performa gahar dan handal di kelasnya. Sebab, sektor mesin pacu dari spesifikasi LG U ini akan menggunakan prosesor Octa Core yang memiliki tingkat kecepatan hingga 1,14 GHz di mana akan dipadukan dengan RAM berkapasitas 2 GB. Dengan kolaborasi kedua komponen tersebut maka LG U akan menghasilkan performa yang cukup handal dan aktivitas multitasking pun kian lancar. Namun, sampai saat ini masih belum diketahui chipset dan GPU (kartu grafis) apa yang akan dijadikan andalan ponsel ini mengingat LG sendiri belum memberikan keterangan terkait hal tersebut. Akan tetapi, hal yang jelas bahwa nantinya, LG U ini akan dibekali dengan sistem operasi OS Android Marshmallow sebagai platform untuk menjalankan seluruh komponen yang tersusun pada sektor mesin pacu dari spesifikasi LG U.

Spesifikasi Lg U

Spesifikasi LG U

Dilengkapi Memory Intenal 32 GB dan Micro SD Up To 256 GB

Selain memiliki dapur pacu yang mampu menghasilkan performa yang handal, spesifikasi LG U ini juga menyediakan ruang penyimpanan yang terbilang cukup luas. LG rupanya membuat ponsel barunya ini dengan ruang penyimpanan internal berkapasitas 32 GB. Jika kita melihat LG U ini diproduksi untuk pasar kelas menengah tampaknya kehadiran memory internal tersebut dirasa sudah cukup luas untuk menampung beragam file sistem serta berbagai macam file pribadi milik pengguna. Bahkan, jika kapasitas memory internal LG U tersebut dirasa masih kurang maka pengguna pun bisa mengekspansi kapasitas memory tersebut dengan menyisipi micro SD pada slot memory eksternal dengan batas maksimum kapasitas hingga 256 GB. Sehingga, memory eksternal LG U ini bisa digunakan khusus untuk menyimpan file pribadi yang membutuhkan banyak ruang, seperti game besar, aplikasi berat, dan foto serta video. Secara keseluruhan, spesifikasi LG U ini terbilang cukup standar untuk ponsel kelas menengah.

Lini Fotografi Hadirkan Dual Kamera 13 MP dan 8 MP

Menginjak pada pembahasan berikutnya ini, kawan Begawei akan mengetahui bahwa spesifikasi LG U ini akan menawarkan fitur dual kamera yang mumpuni di kelasnya. Pasalnya, saat ini hampir semua pengguna menginginkan sebuah smartphone yang dibekali kamera yang berkualitas mumpuni untuk menunjang aktivitas bidik membidik gambar. Oleh karena itu, LG U akan dilengkapi dengan fitur dual kamera di mana untuk kamera utama akan mengandalkan kamera beresolusi 13 MP yang dilengkapi autofocus dan LED flash sehingga akan mampu mengambil gambar atau foto dengan hasil yang foto yang jernih dan tampak alami. Sementara itu, untuk kamera depan, LG U ini akan menggunakan kamera beresolusi 8 MP yang bisa digunakan untuk foto selfie atau pun video call dengan kualitas video 1080p. Di sisi lain, kedua kamera tersebut pun bisa digunakan untuk merekam sebuah video dengan hasil rekaman yang cukup jernih, alami, dan memuaskan. Tak hanya itu saja, guna menunjang aktivitas olah foto maka LG U akan dilengkapi dengan beragam fitur yang di antaranya Geo-tagging touch focus, face detection, HDR, panorama. Kehadiran fitur-fitur tambahan tersebut nampak semakin menyempurnakan spesifikasi LG U ini.

Spesifikasi Hp Lg U

Spesifikasi Smartphone LG U

Didukung Konektivitas Lengkap dan Canggih serta Dukungan Akses Jaringan 4G LTE

Setelah kita membahas fitur pada lini fotografi dari spesifikasi LG U maka selanjutnya kita akan mengetahui dan mengulas konektivitas yang diusung LG U ini. Pertama, untuk mendukung kegiatan pengguna dalam berinternet maka LG U ini sudah mendukung akses jaringan 4G LTE. Sehingga, pengguna akan merasa nyaman ketika berselancar ria di dunia maya mengingat akses ini memiliki jaringan yang dikenal sangat cepat. Lalu, untuk mendukung konektivitas jarak dekat, LG U ini pun juga akan dilengkapi dengan beberapa fitur, di antaranya WiFi, WiFi Direct dan HotSpot yang ketiga fitur tersebut bisa digunakan untuk menangkap sinyal internet gratis. Tak sampai di situ, menginjak pada kebutuhan transfer data, LG U ini sudah dilengkapi dengan fitur Bluetooth dan micro USB di mana kedua fitur tersebut bisa digunakan sebagai media dalam mentransfer data. Terakhir, untuk menunjang kebutuhan pengguna dalam hal pemetaan lokasi atau tempat maka spesifikasi LG U akan dilengkapi dengan sistem navigasi berupa A-GPS yang lumayan akurat.

Dibekali Baterai Li-Ion 3000 mAh sebagai Suplai Daya

Nah, menginjak pada sektor terakhir dari pembahasan mengenai spesifikasi, kini saatnya Begawei akan mengulas mengenai suplai daya yang akan diberikan pada spesifikasi LG U. Jika kita melihat pada sektor spesifikasi yang diusung ponsel ini secara mendetail, tampaknya sektor dapur pacu merupakan bagian yang paling banyak membutuhkan suplai dayadari LG U ini. Oleh karena itu untuk menunjang kebutuhan tersebut maka LG juga telah mempertimbangkannya dengan baik. Akhirnya, LG memang membekali perangkat terbarunya, LG U ini dengan sebuah baterai dari jenis Li-Ion (Lithium Ion) dengan kapasitas sebesar 3000 mAh. Apabila kita bandingkan dengan kebutuhan dari spesifikasi yang diusung LG U ini maka daya baterai tersebut dinilai sudah cukup besar untuk menunjang aktivitas operasionalnya. Walaupun tak bisa dipungkiri bahwa perkembangan kapasitas baterai pada perangkat premium saat ini lebih dari itu. Sayangnya lagi, baterai yang dibawa spesifikasi LG U ini merupakan jenis baterai tanam (non-removable) sehingga baterai tidak bisa dilepas sewaktu-waktu.

Kelebihan dan Kekurangan LG U

Dikatakan sebagai pengganti LG Nexus 5X memang membuat LG U ini sedikit manja. Mendompleng nama besar saudaranya tentu membuat perangkat ini bakal ikutan heboh di pasaran. Walaupun demikian, LG U ini ternyata juga membawa spesifikasi yang secara objektif memang menghebohkan. Konsep RAM 2 GB dan memori internal 32 GB nampak sebagai paduan premium untuk Android OS beberapa waktu yang lalu. Walaupun demikian, LG U ini masih dikatakan mampu bersaing dengan spesifikasi premium saat ini. Paduan kamera 13 MP belakang dan 8 MP depan memang nampak keren untuk konsep premium yang dihadirkan LG U ini. Setidaknya, dari spesifikasi yang ditawarkan tersebut perangkat ini masih punya kesempatan bersaing dengan perangkat-perangkat premium saat ini. Yuk simak bagan kelebihan LG U dan kekurangan LG U di bawah ini.

Kelebihan LG U
  • Layar seluas 5,2 inci
  • Resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels berkerapatan 424 ppi
  • Panel layar IPS LCD capacitive touchscreen 16 M colors
  • Prosesor Octa Core 1,14 GHz
  • RAM 2 GB
  • Memory internal 32 GB + slot memory eksternal up to 256 GB
  • Dual kamera 13 MP dan 8 MP
  • Dilengkapi konektivitas WiFi, WiFi Direct, HotSpot, Bluetooth, dan micro USB
  • Dukungan akses jaringan 4G LTE
  • Kapasitas baterai 3000 mAh
Kekurangan LG U
  • Belum dilengkapi proteksi layar
  • Sistem navigasi masih andalkan A-GPS saja
  • Baterai non removable

Harga LG U

Menginjak pada segmen berikutnya, kini Begawei akan mengajak kawan-kawan semua untuk mengetahui dan mengulas harga LG U yang ditawarkan oleh LG nantinya di pasaran. Sebelumnya, Begawei akan mengulas sedikit terkait pembahasan spesifikasi LG U. Seperti yang sudah dipaparkan di atas, LG U ini akan hadir menyasar pasar segmen kelas menengah dengan gaya desain sederhana namun menarik. Tak heran apabila banderol harga LG U ini juga bakal disesuaikan dengan segmen yang disasarnya. Di mana sektor visualisasi yang memberi kesan modern dan menarik terpancar dari layar yang membentang seluas 5,2 inci dengan resolusi Full HD dan berpanel IPS LCD. Tentu, sektor tampilan yang begitu menarik tersebut akan memikat hati para calon konsumen. Selain itu, LG U juga dibekali sistem mesin pacu handal, yaitu kolaborasi antara prosesor Octa Core 1,14 GHz dan RAM 2 GB yang mampu menghasilkan performa unggul. Bahkan, LG U ini juga sudah dilengkapi dengan dual kamera beresolusi tinggi dan dukungan terhadap akses jaringan internet 4G LTE. Mengetahui spesifikasi tersebut, terus berapa ya harga LG U terbaru?

Harga Lg U

Harga LG U

Harga Lg U Terbaru

Harga LG U Terbaru

Adapun untuk perkenalan perdananya di Negara asalnya Korea Selatan, harga LG U ini dibanderol dengan nilai yang tergolong sangat tinggi, yaitu $ 345 atau setara dengan Rp 4,5 jutaan. Memang, harga LG U tersebut sangat tinggi sehingga kemungkinan tak bisa menjangkau pasar lebih luas. Harganya yang mahal tersebut bukan berarti tanpa alasan mengingat bahwa LG U dibekali dengan beragam spesifikasi mumpuni dan beragam fitur canggih yang memang digunakan oleh kebanyakan smartphone kelas menengah. Selain itu, LG U ini juga akan hadir dengan menawarkan 3 warna yang bisa dipilih sesuai selera konsumen, yaitu white, black, dan pink. Menariknya, adapun pilihan warna tersebut diketahui belum akan memengaruhi harga LG U ini.

Harga LG U
Sekitar Rp 4.500.000,-

Masih berkaitan dengan harga LG U tersebut, tentu banderol tersebut menjadi bahan pertimbangan bagi para calon konsumen. Namun, jika melihat sisi lain harganya yang mahal tersebut juga bisa diidentifikasikan bahwa memang harga LG U itu merupakan ponsel kelas premium yang mampu mengangkat gengsi setiap pemiliknya. Tentu, hal tersebut juga dipertimbangkan oleh sebagian konsumen. Yang jelas bahwa LG U ini akan hadir dan bersaing dengan beberapa ponsel garapan Samsung yang merupakan pabrik dengan asal Negara yang sama, yaitu dari Korea Selatan. Pastinya, persaingan mereka akan mencuri perhatian publik. Itulah penjelasan terkait spesifikasi dan harga LG U yang telah Begawei jelaskan. Semoga informasi tersebut bisa bermanfaat. Terima kasih. Baca juga LG Nexus 5X dan LG Tribute HD.

Spesifikasi LG U

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • GPRS
  • EDGE
Desain
  • Dimensi
    147.6 x 73.2 x 7.7 mm
  • Berat
    135 g
  • SIM
    Ya
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.2 inches
  • Resolusi
    1080 x 1920 pixels (~424 ppi pixel density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v6.0 (Marshmallow)
  • CPU
    Octa-core 1.14 GHz
  • RAM
    2 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 256 GB
  • Internal
    32 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP, autofocus, LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    8 MP, 1080p
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, WiFi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    Ya
  • GPS
    A-GPS
  • Radio
    Menunggu Konfirmasi
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Ion
  • Daya
    3000 mAh

Produk Lainnya dari LG

Top