Home » Produk » LG Tribute HD

Harga LG Tribute HD dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad Core 1.3 Ghz

  • RAM
    1.5 GB

  • Kapasitas
    16 GB

  • Layar
    TFT LCD

  • Kamera
    8 MP

  • OS
    Android OS, v6.0

Harga LG Tribute HD dan Spesifikasi – Ponsel-ponsel produksi vendor asal Negeri Ginseng memang tengah menjadi favorit di pasar gadget. Satu lagi vendor Korea Selatan yang ikut meramaikan persaingan di pasar gadget yaitu LG yang hadir dengan produk ponsel terbarunya bertajuk LG Tribute HD. Vendor tersebut rupanya baru saja merilis ponsel ini di Amerika Serikat melalui kerja sama dengan dua operator seluler kenamaan Boost Mobile dan Virgin Mobile. LG Tribute HD ini merupakan ponsel yang didesain untuk kelas entry level sehingga nantinya akan dijual dengan harga yang sangat terjangkau. Menurut kabar yang beredar smartphone baru milik LG ini akan dijual dengan kisaran harga yang sangat murah di pasar gadget dalam negeri. Meskipun begitu, tak berarti bahwa LG Tribute HD ini akan membawa komponen dan fitur yang standar. Pasalnya, ada sejumlah komponen mumpuni yang disisipkan pada ponsel baru buatan LG ini. Hadirnya LG Tribute HD ini tentu akan menciptakan persaingan baru di antara ponsel kelas entry level.

Lg Tribute Hd

LG Tribute HD

LG Tribute HD yang merupakan penerus dari LG Tribute yang diluncurkan beberapa tahun yang lalu ini membawa sejumlah komponen dan fitur baru yang lebih canggih. Meskipun dari tampilan fisik tak jauh berbeda tetapi ada beberapa keunggulan yang ditawarkan oleh LG Tribute HD ini kepada para penggunanya. Salah satu daya tarik dari ponsel terbaru milik LG ini berada di sektor konektivitasnya karena ponsel ini telah mengandalkan akses jaringan baru 4G LTE meskipun harga yang dibanderolnya rendah. Dengan digunakannya akses jaringan ini para pengguna LG Tribute HD nantinya bisa menikmati konektivitas internet yang sangat cepat sehingga aktivitas browsing, streaming, maupun memainkan game online bisa dilakukan tanpa hambatan. Daya tarik lainnya dari LG Tribute HD ini terletak pada sektor fotografinya yang menghadirkan dual kamera 8 MP dan 5 MP. Kamera utamanya yang berkekuatan 8 MP tersebut dilengkapi dengan efek film sehingga bisa menghasilkan gambar yang lebih ekspresif. Masih penasaran mengenai spesifikasi ponsel ini, yuk kita simak ulasan mengenai spesifikasi dan harga LG Tribute HD dari Begawei berikut ini.

Hp Lg Tribute Hd

Smartphone LG Tribute HD

Review LG Tribute HD

Ponsel Ramping dengan Layar 5.5 inci

Pembahasan spesifikasi ini akan dibuka dengan membahas desain yang dibawa oleh spesifikasi LG Tribute HD. Dari segi tampilannya sendiri, ponsel ini mengusung bodi yang sangat ramping karena dimensinya hanya 144.8 x 71.4 x 6.9 mm. Bodi dari ponsel ini dibalut dengan material terbuat dari plastik yang bagian belakangnya dibuat melengkung sehingga lebih mudah ketika digenggam. Perpaduan antara bodi LG Tribute HD yang ramping serta material plastik tersebut membuat ponsel ini sangat ringan sehingga beratnya hanya 125 gram. Ponsel baru milik LG ini menghadirkan bentang layar seluas 5.0 inci dengan resolusi 720 x 1280 pixels dan kerapatan sebesar 294 ppi. Panel yang digunakan pada layar LG Tribute HD ini adalah IPS LCD capacitive touchscreen dan didukung dengan teknologi antarmuka LG UX UI. Mengingat harganya yang sangat murah, ponsel ini tidak dibekali dengan sensor fingerprint. Spesifikasi LG Tribute HD yang hadir dengan warna putih ini juga tidak disebutkan memiliki proteksi layar.

Performa Handal dengan Dukungan Chipset Snapdragon 212 dan RAM 1.5 GB

Setelah membahas spesifikasi LG Tribute HD dari tampilan luarnya, kini pembahasan kita akan beralih menuju komponen yang digunakan dalam mesinnya. Hadir dengan desain yang cukup menarik, LG Tribute HD juga menawarkan performa yang cukup handal dengan disisipkannya chipset Qualcomm Snapdragon 212 dan dukungan tenaga dari prosesor Quad core Cortex-A7 berkecepatan 1.3 GHz. Gabungan komponen tersebut cukup untuk menghasilkan performa ponsel yang lancar. LG Tribute HD juga dibekali RAM sebesar 1.5 GB yang mampu digunakan untuk menjalankan sejumlah aktivitas dalam waktu bersamaan. Ponsel ini juga dibekali dengan GPU Adreno 304 sehingga bagian olah grafisnya sudah terbilang cukup mumpuni. Sementara itu, untuk sistem operasinya sendiri, spesifikasi LG Tribute HD ini mengandalkan Android v6.0 Marshmallow sehingga performa kerjanya bisa dilakukan dengan lebih ringan.

Spesifikasi Lg Tribute Hd

Spesifikasi LG Tribute HD

Memori Internal Tersedia 16 GB dan microSD 32 GB

Selain memiliki dapur pacu yang masih standar namun menghasilkan performa yang handal, spesifikasi LG Tribute HD ini menyediakan ruang penyimpanan yang terbilang cukup luas. LG rupanya membuat ponsel barunya ini dengan ruang penyimpanan internal berkapasitas 16 GB. Jika mengingat LG Tribute HD ini dibuat untuk kelas entry level, maka hadirnya memori internal tersebut memang sudah cukup luas untuk menyimpan berbagai macam file sistem dan file pribadi miliki pengguna. Tak perlu khawatir tentunya jika memerlukan ruang penyimpanan ekstra karena LG Tribute HD ini memiliki fitur microSD card slot. Dengan begitu para penggunanya bisa menyimpan berbagai macam file tambahan ke dalam spesifikasi LG Tribute HD ini dengan leluasa hingga besarnya mencapai 32 GB.

Hadirkan Kamera 8 MP dan 5 MP pada Sektor Fotografi

Beranjak ke sektor fotografi milik ponsel ini, sobat Begawei akan mengetahui bahwa spesifikasi LG Tribute HD yang ditawarkan dengan harga terjangkau ini sudah membawa fitur kamera yang cukup mumpuni dan bisa diandalkan. Ponsel ini memiliki kamera utama berkekuatan sebesar 8 MP yang terletak di bagian atas punggung ponsel. Kamera utama LG Tribute HD ini dibekali dengan fitur autofocus dan LED flash yang tak hanya mampu menghasilkan gambar yang lebih tajam tetapi juga bisa digunakan untuk menjepret suatu obyek meskipun dalam kondisi yang kurang cahaya. Selain mampu memproduksi gambar yang berkualitas, kamera utama LG Tribute HD juga mampu menghasilkan video dengan kualitas [email protected] Sementara itu, kamera ini hadir dengan kamera sekunder berkekuatan 5 MP yang terletak di bagian depan atas ponsel. Pengguna juga bisa memanfaatkan fitur pendukung kamera lainnya yang dibenamkan dalam spesifikasi LG Tribute HD ini seperti geo-tagging, touch focus, dan face detection.

Spesifikasi Hp Lg Tribute Hd

Spesifikasi Smartphone LG Tribute HD

Sektor Konektivitas Modern dengan Jaringan 4G LTE

Pada bagian ini, sobat Begawei akan mengetahui sektor konektivitas yang dimiliki oleh spesifikasi LG Tribute HD ini. Konektivitas merupakan bagian penting dari sebuah gadget modern dan sepertinya vendor Korea Selatan tersebut paham akan hal ini. Meskipun ponsel ini hanya mengusung fitur single SIM namun fitur konektivitasnya terbilang lengkap dengan digunakannya akses jaringan 4G LTE. Akses jaringan terbaru ini membuat pengguna LG Tribute HD bisa berselancar di dunia maya dengan sangat cepat. Jaringan tersebut juga memberikan kecepatan unduh data sebesar 150 Mbps dan kecepatan unggah data sebesar 50 Mbps. Digunakannya jaringan lama GSM dan HSDPA juga memungkinkan pengguna untuk beraktivitas menggunakan internet meskipun daerahnya belum terjamah jaringan 4G LTE. Untuk kebutuhan bertukar data, LG Tribute HD ini hadir dengan Bluetooth v4.1 dan microUSB v2.0. Ada juga fitur pendukung jaringan lain seperti Wi-FI 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, dan hotspot pada ponsel ini. Untuk navigasinya, spesifikasi LG Tribute HD ini hadir dengan sistem navigasi standar A-GPS namun tetap bisa memetakan wilayah dengan baik.

Suplai Daya Sebesar 2100 mAH

Pada bagian terakhir spesifikasi, Begawei akan membahas mengenai suplai daya yang diberikan pada spesifikasi LG Tribute HD. Besarnya suplai daya merupakan hal yang penting karena nantinya akan berpengaruh pada aktivitas yang dilakukan dalam ponsel ini. LG tampaknya menghadirkan suplai daya yang sesuai dengan komponen-komponen hardware pada LG Tribute HD yang terbilang masih standar. Untuk memenuhi kebutuhan daya ponsel, LG menggunakan baterai Li-Ion berkapasitas 2100 mAH. Untuk penggunaan normal, baterai dari ponsel ini bisa bertahan dalam waktu sehari. Untuk kebutuhan talk time, baterai LG Tribute HD ini bisa bertahan hingga 15 jam sedangkan keadaan standby membuat baterai bisa bertahan hingga 340 jam. Baterai yang digunakan pada spesifikasi LG Tribute HD ini merupakan jenis removable sehingga bisa diganti jika sewaktu-waktu rusak.

Kelebihan dan Kekurangan LG Tribute HD

Sensasi baru nampaknya berusaha diberikan LG melalui LG Tribute HD ini. Dilihat dari spesifikasinya, perangkat ini memiliki kapasitas RAM yang terbilang jarang digunakan. Tercatat, RAM 1.5 GB merupakan kapasitas maksimal yang digendong oleh LG Tribute HD ini. Selain itu, untuk urusan memori internal juga dibubuhi dengan kapasitas standar 16 GB. Perangkat ini juga menggendong kamera belakang dengan ukuran 8 MP. Bagian lain LG Tribute HD ini juga dihiasi dengan kamera 5MP pada bagian depan yang sangat fungsional. Selain itu, untuk pengguna yang cepat bosan, LG memberikan GUI terbaru dengan konsep LG UX UI untuk LG Tribute HD ini. Masih kurang jelas dengan perangkat ini? Yuk Simak, kelebihan LG Tribute HD dan kekurangan LG Tribute HD ini di bawah ya!

Kelebihan LG Tribute HD
  • Akses jaringan 4G LTE
  • Layar 5.5 inci
  • Layar berteknologi teknologi IPS LCD capacitive touchscreen
  • Resolusi layar 720 x 1280 pixels
  • OS Android 6.0 Marshmallow
  • Chipset Snapdragon 212
  • Processor Quad core 1.3 Ghz
  • GPU Adreno 304
  • RAM 1.5 GB
  • Memori internal 16 GB
  • Memori eksternal 32 GB
  • Dual kamera 8 MP dan 5 MP
  • Fitur Konektivitas Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot, dan Wi-Fi direct
  • Baterai berkapasitas 2100 mAH
Kekurangan LG Tribute HD
  • Single SIM
  • Bodi berbahan plastik
  • Belum memiliki proteksi layar
  • Belum memiliki sensor fingerprint
  • Navigasi A-GPS

Harga LG Tribute HD

Pada segmen ini, Begawei akan membahas mengenai harga LG Tribute HD yang ditawarkan oleh LG nantinya di pasaran. Namun, sebelum membahas lebih dalam mengenai nominal dari ponsel tersebut, Begawei akan memberikan kesimpulan dari ulasan spesifikasi ponsel. Dari segi spesifikasi dan harga LG Tribute HD ini, produk LG tersebut merupakan ponsel yang dibuat untuk memenuhi kebutuhan kelas pemula. Ponsel yang memiliki layar seluas 5 inci tersebut hadir dengan mengusung akses jaringan terbaru 4G LTE seperti layaknya yang dimiliki oleh ponsel-ponsel modern. Digunakannya sistem operasi Android v6.0 Marshmallow dengan kombinasi chipset Snapdragon 212 dan prosesor Quad-core 1.3 GHz pada LG Tribute HD ini menghasilkan performa yang handal meskipun masih tergolong standar. Dual kamera 8 MP dan 5 MP yang dibawanya juga cukup mumpuni dengan dibekalinya fitur autofocus dan LED flash sehingga mampu menghasilkan gambar yang bagus dalam keadaan low-light. Lalu, berapa harga LG Tribute HD ini ya?

Harga Lg Tribute Hd

Harga LG Tribute HD

Harga Lg Tribute Hd Terbaru

Harga LG Tribute HD Terbaru

Mengacu pada sumber yang Begawei dapatkan, LG akan menyematkan harga LG Tribute HD ini secara resmi pada kisaran nominal USD$80. Jika dikonversikan ke dalam Rupiah yang berlaku saat ini maka nominal tersebut setara dengan Rp 1 jutaan.  Murah? Terang saja. Pasalnya LG memang selalu membuat perangkat yang sulit untuk ditebak. Harga LG Tribute HD tersebut terbilang sangat terjangkau untuk umum. Apalagi jika mengingat bahwa berbagai komponen dan fitur yang dihadirkan oleh ponsel ini hampir menyerupai ponsel-ponsel canggih untuk kelas menengah. Dengan hadirnya spesifikasi yang berkualitas dan harga yang bersahabat, kemungkinan besar LG Tribute HD ini akan mudah sekali diterima oleh konsumen jika masuk ke pasar Indonesia meskipun ponsel ini juga masih membawa sejumlah komponen yang standar. Bagaimana? Tergiur bukan dengan harga LG Tribute HD ini?

Harga LG Tribute HD
Sekitar Rp 1.000.000,-

Harga LG Tribute HD tergolong sesuai dengan komponen yang dibawanya. Bahkan, bisa dibilang ponsel ini menghadirkan keuntungan dengan digunakannya akses internet terbaru dan sejumlah fitur seperti kamera dan ruang penyimpanan yang cukup mumpuni. Hadirnya fitur-fitur LG Tribute HD tersebut layak diperhitungkan dan akan menjadikan ponsel ini sebagai pesaing baru di kalangan ponsel kelas pemula. Hal ini karena ponsel-ponsel kelas pemula biasanya belum dibekali dengan fitur-fitur tersebut. Harga LG Tribute HD yang murah juga menjadikan ponsel ini sebagai salah satu solusi bagi sobat Begawei yang ingin mencari smartphone entry level dengan kualitas yang baik. Itulah sedikit informasi yang bisa Begawei berikan mengenai spesifikasi dan harga LG Tribute HD. Baca juga LG X5 dan LG V20.

Spesifikasi LG Tribute HD

Jaringan
  • Teknologi
    GSM/HSDPA/LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA 21.1/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Desain
  • Dimensi
    144.8 x 71.4 x 6.9 mm
  • Berat
    125 gram
  • SIM
    Nano Sim
Layar
  • Tipe
    TFT LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.0 Inches
  • Resolusi
    720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v6.0 (Marshmallow)
  • Chipset
    Qualcomm Snapdragon 212
  • CPU
    Quad Core 1.3 Ghz Cortex-A7
  • GPU
    Adreno 304
  • RAM
    1.5 GB
Memori
  • Card slot
    Support MicroSD Up To 32GB
  • Internal
    16 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    8 Megapixel, Autofocus, LED Flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection
  • Video
  • Kamera Depan
    5 Megapixel
Suara
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    v4.1, A2DP, LE
  • GPS
    A-GPS
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Proximity, Light, Accelerometer
Baterai
  • Tipe
    Removable Li-Ion
  • Daya
    2.100 mAh

Produk Lainnya dari LG

Top