1. Home
  2. Harga HP Terbaru
  3. LG
  4. LG Tribute Dynasty

Harga LG Tribute Dynasty dan Spesifikasi

LG Tribute Dynasty
Rp 1.200.000,00

  • CPU
    Quad-core 1.5 GHz

  • RAM
    2 GB

  • Kapasitas
    16 GB

  • Layar
    5.0 inci

  • Kamera
    8 MP

  • OS
    Android OS, v7.1.2
Cari LG Tribute Dynasty di Lazada
Untuk mendapatkan harga beli lebih murah

Harga LG Tribute Dynasty dan Spesifikasi – Dugaan perilisan sebuah ponsel buatan pabrik asal Korsel yang mengusung nama LG Tribute Dynasty tampaknya semakin mencuri perhatian publik. Smartphone ini kabarnya akan segera dirilis di Amerika Serikat. Tak hanya itu, saat ini juga telah beredar foto dari perangkat Tribute Dynasty ini di internet dan terlihat dengan jelas terdapat sensor sidik jari pada sisi belakang ponsel. Tentu, akan ada teknologi baru pada smartphone buatan LG yang bertajuk LG Tribute Dynasty ini. Tak cukup sampai di situ saja, bahkan ponsel ini kabarnya akan dijual dengan harga yang cukup murah. Dengan demikian maka tak heran jika kabar akan peluncuran dari perangkat pintar buatan LG ini semakin menarik perhatian para konsumen. Di sisi lain, menurut informasi yang beredar, LG Tribute Dynasty sendiri nantinya baru akan dijual oleh operator Sprint yang berlokasi di Negeri Paman Sam tersebut.

LG Tribute Dynasty

Di samping itu, apabila kita melirik akan spesifikasi yang diusung LG Tribute Dynasty tersebut, nantinya akan hadir dengan membawa layar seluas 5 inci HD Display. Sedangkan, untuk bodinya sendiri juga dirancang secara simpel sehingga bisa dikatakan bahwa ponsel ini tak terlalu istimewa. Namun, jika melihat akan kemampuan dapur pacunya, perangkat entry level, ponsel ini bahkan telah dipersenjatai oleh processor Octa-core 1.5 GHz besutan MediaTek MT6750 dengan diperkuat oleh RAM 2 GB sehingga mampu membuat LG Tribute Dynasty ini menghasilkan performa yang cukup menjanjikan. Bahkan, meski menyasar untuk pemula namun urusan fotografinya tak bisa dianggap remeh mengingat akan dibekali dual kamera 13 MP dan 5 MP. Semakin penasaran ya kawan? Nah, agar lebih mengenal ponsel ini, Begawei akan mengajak teman-teman semua untuk mengulas spesifikasi dan harga LG Tribute Dynasty pada beberapa segmen di bawah ini!

HP LG Tribute Dynasty

Review LG Tribute Dynasty

Bodi Simple Namun Tampilkan Visualisasi Menawan Berkat Layar 5 Inci HD

Sebagai pijakan pertama, pada segmen awal ini Begawei akan memulai ulasan dengan membahas sektor eksterior atau bodi fisik maupun layar pada spesifikasi LG Tribute Dynasty. Di mana, smartphone garapan pabrik asal Negeri K-Pop ini memang membawa bodi simpel dan sederhana. Hanya saja, untuk ukuran dimensinya sendiri Begawei belum mendapatkan informasi secara rinci. Akan tetapi, jika dilihat dari segi visualnya, jelas ponsel yang satu ini memiliki daya tarik sendiri. Pasalnya,  smartphone LG Tribute Dynasty ini memang tak terlalu istimewa dengan mengusung layar berukuran 5 inchi dengan resolusi HD 720p atau 1280 x 720 piksel dengan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) LCD kapasitif yang memiliki kerapatan mencapai 294 per inchi. Namun, hanya saja Tak disebutkan adanya kaca antigores seperti Gorilla Glass di ponsel ini. Sehingga, untuk melindungi goresan maka disarankan kepada para pengguna untuk memasang screen guard secara manual pada sektor layar dari spesifikasi LG Tribute Dynasty.

Kinerja Operasional Handal dan Mumpuni dengan RAM 2 GB dan chipset Mediatek SoC

Tak cukup hanya sisi desain dan visualnya saja, spesifikasi LG Tribute Dynasty ini juga ternyata dipersenjatai dengan ragam komponen canggih dan menarik. Hal itu semakin membuatnya kian ditunggu para konsumen mengingat meski sebagai ponsel entry level namun spesifikasi yang dibawanya memiliki kemampuan yang sangat tangguh. Secara spesifik atau detail, ponsel ini bahkan telah dipersenjatai oleh processor Octa-core 1.5 GHz besutan MediaTek SoC MT6750 dengan diperkuat oleh RAM 2 GB sehingga LG Tribute Dynasty mampu menghasilkan performa yang cukup menjanjikan. Meskipun demikian, pihak LG belum memberikan bocoran mengenai kartu grafis apa yang akan digunakan untuk menunjang gafik tampilannya. Namun, sejumlah pihak ada yang memprediksi bahwa nantinya smartphone garapan LG ini akan mengandalkan GPU Mali-T860 MP2. Di sisi lain, satu informasi yang jelas bahwa nantinya, sektor dapur pacu pada spesifikasi LG Tribute Dynasty ini akan dipersenjatai dengan sistem operasi Android Nougat dengan balutan antarmuka LG UX UI.

Spesifikasi LG Tribute Dynasty

Berbekal ROM 16 GB Siap Tampung Banyak File

Di sektor lain, pembahasan kita akan beralih ke segmen memori atau media penyimpanan dari spesifikasi LG Tribute Dynasty. Soal penyimpanan, tentu saja merupakan suatu kebutuhan yang cukup mendasar bagi para pemilik smartphone mengingat kegunaannya yang cukup viral. Oleh sebab itu maka pada ponsel entry level buatan LG yang satu ini akan disediakan sebuah memori internal dengan kapasitas sebesar 16 GB. Jika melihat kapasitas yang ditawarkannya tersebut, sepertinya LG Tribute Dynasty sudah cukup memadai untuk menyimpan beberapa file pribadi, misalnya foto atau aplikasi yang diperlukan. Namun, untuk saat ini belum ada konfirmasi secara lebih jelas dan detail apakah sektor penyimpanan pada ponsel ini masih bisa diperluas atau tidak kapasitasnya. Akan tetapi, meskipun belum diketahui, diyakini bahwa sektor penyimpanan pada spesifikasi LG Tribute Dynasty tersebut terbilang sudah cukup memadai.

Aktivitas Foto Memfoto Andalkan Duet Kamera 8 MP dan 5 MP

Soal fotografi yang diusung spesifikasi LG Tribute Dynasty tampaknya tak bisa dihiraukan begitu saja. Pasalnya, ponsel buatan LG ini memiliki kecanggihan dalam hal pemotretan. Hal itu tampak jelas pada bekalan kamera yang diusung ponsel ini. Dimana, Vendor asal Korea Selatan ini membekali Tribute Dynasty dengan kamera belakang dengan resolusi 8 megapiksel autofokus dengan sensor BSI lengkap dengan hadirnya LED flash. Tak hanya itu, LG Tribute Dynasty juga didukung oleh kamera depan berkekuatan 5 megapiksel fixed focus untuk foto selfie dan video call. Sementara itu, beberapa fitur penunjang lain pun juga dipastikan bakal turut disematkan pada fitur fotografinya, antara lain seperti Geo-tagging, panorama, maupun HDR. Dengan demikian bukan hal yang mengherankan jika nantinya sektor fotografi pada spesifikasi LG Tribute Dynasty ini akan mampu bersaing dengan beberapa ponsel entry level lainnya.

Spesifikasi HP LG Tribute Dynasty

Internet Kencang Berkat Andalkan Jaringan 4G LTE

Tampaknya, LG Tribute Dynasty pun telah didukung dengan konektivitas lengkap. Salah satunya yaitu dukungan atas jaringan internet berupa akses 4G LTE. Dengan support tersebut maka jelas sudah ponsel ini dipastikan bakal sanggup memberikan akses internet dengan kecepatan maksimal. Di samping itu, beberapa hal yang penting terkait konektivitas jarak dekat pun juga turut dihadirkan. Beberapa di antaranya seperti Dual SIM Card slot sebagai penunjang aktivitas komunikasi. Kemudian, WiFi dan hotspot pun juga dipastikan hadir pada ponsel bertajuk LG Tribute Dynasty ini untuk menunjang aktivitas koneksi jarak dekat. Sedangkan di sisi lain, untuk urusan transfer data antara perangkat sendiri akan mengandalkan Bluetooth dan micro USB. Tak cukup sampai di situ saja, fitur navigasi berupa A-GPS pun juga dipastikan akan hadir untuk melengkapi sektor konektivitas yang diusung spesifikasi LG Tribute Dynasty ini. Dengan adanya bekalan A-GPS tersebut dipastikan pemetaan lokasi pada perangkat ini akan cukup akurat.

Suplai Daya Mengandalkan Baterai Li-Ion 2500 mAh

Menginjak ulasan spesifikasi LG Tribute Dynasty yang terakhir, kali ini kita akan menginjak pada pokok bahasan mengenai baterai. Tentu saja, ketersediaan baterai yang memiliki fungsi sebagai suplai daya pada setiap komponen ponsel ini akan menjadi perhatian publik dan dipertimbangkan oleh para konsumen. Pasalnya, dengan baterai yang berkapasitas besar, pengguna pun akan lebih dimudahkan tanpa harus mengisi berulang baterai tersebut. Dengan alasan tersebut maka kali ini LG Tribute Dynasty pun telah dibekali dengan baterai Li-Ion yang memiliki kapasitas daya sebesar 2500 mAh. Mengetahui kapasitas daya baterai yang diusung ponsel buatan LG yang satu tersebut, tentu menurut Begawei sudah cukup memadai untuk menunjang operasional dari tiap-tiap komponen. Dengan kata lain, pengguna tak perlu khawatir karena daya baterai yang cukup besar maka ponsel ini mampu bertahan lebih lama. Tentunya, dengan bekalan baterai pada spesifikasi LG Tribute Dynasty tersebut, dinilai sudah cukup pas.

Kelebihan dan Kekurangan LG Tribute Dynasty

Menyasar segmen pemula, LG Tribute Dynasty ini memang kabarnya akan dibanderol dengan angka yang terjangkau. Hal tersebut pun sejalan dengan spesifikasi yang dibawanya yang terbilang cukup standar. Meskipun demikian, spesifikasi yang dibawanya tersebut sudah bisa dibilang memadai di kelasnya. Salah satunya pada bagian RAM nya yang sudah berkapasitas 2 GB. Dengan kapasitas yang cukup besar tersebut dipastikan LG Tribute Dynasty ini akan mampu menjalankan aktivitas multi-tasking dengan sangat baik. Di sisi lain, ada pula layar seluas 5 inci yang akan menampilkan display menawan. Di mana layar tersebut memiliki resolusi HD yang sudah terbilang cukup baik di kelasnya. Sayangnya layar tersebut belum dilengkapi dengan proteksi yang mumpuni. Nah, demikian beberapa hal yang Begawei rasa perlu dicatat dari kelebihan LG Tribute Dynasty dan kekurangan LG Tribute Dynasty. Untuk mengetahuinya lebih lengkap, mari kita simak tabel di bawah ini.

Kelebihan LG Tribute Dynasty
  • Dukungan jaringan 4G LTE
  • Dual slot SIM Card
  • Layar seluas 5 inci
  • Resolusi HD
  • Panel IPS LCD
  • Chipset Mediatek SoC
  • RAM 2 GB
  • OS Android Nougat 7.1
  • Memroy internal 16 GB
  • Dual kamera 8 MP dan 5 MP
  • Baterai Li-Ion 2500 mAh
  • Sistem navigasi A-GPS
Kekurangan LG Tribute Dynasty
  • Baterai non removable
  • Belum dilengkapi proteksi layar

Harga LG Tribute Dynasty

Sekian sduah ulasan lengkap terkait keunggulan spesifikasinya dan kini waktunya bagi Begawei untuk mengulas harga LG Tribute Dynasty. Sebagaimana yang sudah disebutkan di atas, ponsel buatan LG yang satu ini memang menjadi perangkat entry level namun tetap dibekali dengan ragam fitur cukup handal dan spesifikasi yang tak bisa dipandang remeh. Hal itu tampak jelas dari fitur dual kamera 8 MP dan 5 MP serta layar visual 5 inci HD yang dipastikan akan cukup berpengaruh pada harga LG Tribute Dynasty tersebut. Meskipun jika menilik segmen yang dituju, perangkat ini memang tidak akan dibanderol dengan angka yang mahal. Tentu saja, hal tersebut akan menjadi sebuah kelebihan ataupun keunggulan yang dibawa perangkat ini. Nah, sampai di sini apakah teman-teman sudah bisa memperkirakan berapa kisaram banderol harga LG Tribute Dynasty ini?

Harga LG Tribute Dynasty

Harga LG Tribute Dynasty Terbaru

Terkait dengan banderol, perlu untuk kawan ketahui bahwa harga LG Tribute Dynasty terbaru akan dipatok dengan harga retail USD 99 atau setara dengan harga Rp 1.2 – 1.3 jutaan per unitnya. Namun terdapat retail yang menjual perangkat ini hanya dengan harga USD 60 atau setara Rp 800 ribuan. Tentu saja harga LG Tribute Dynasty tersebut memang terbilang sangat murah jika kita bandingkan dengan spesifikasi yang dibawanya khususnya pada bagian RAMnya yang sudah cukup besar. Perangkat ini dipasarkan melalui operator Sprint Amerika Serikat dan tersedia pula di beberapa operator dan retail resmi. Yang jelas bahwa harga LG Tribute Dynasty ini terbilang cukup terjangkau dan siap menjadi ponsel buruan bagi para konsumen pemula.

Harga LG Tribute Dynasty
Sekitar Rp 1.200.000,- s/d Rp.1.300.000,-

Terlepas dari informasi mengenai harga LG Tribute Dynasty tersebut, sangat disayangkan bahwa sampai detik ini belum ada informasi lebih lanjut. Apakah smartphone terbaru buatan pabrik LG tersebut akan dirilis secara global termasuk di Indonesia bersaing dengan Redmi 5A ataukah hanya dipasarkan di Amerika Serikat saja. Dengan harga LG Tribute Dynasty yang masih berada pada kisaran 1 jutaan tersebut tentu sangat menarik jika perangkat ini mampu bersaing dengan Redmi 5A di Indonesia. Pasalnya, jika memang benar bakal dirilis di Indonesia maka dipastikan bakal dibanderol dengan harga yang tak jauh berbeda dengan nominal yang disebutkan di atas. Nah, itulah informasi mengenai ulasan spesifikasi dan harga LG Tribute Dynasty. Jangan lupa baca juga ulasan menarik lainnya mengenai LG G7 dan LG Aristo 2.

Spesifikasi LG Tribute Dynasty

Umum
  • Jenis Perangkat
    Smartphone
Jaringan
  • Teknologi
    LTE, CDMA, GSM, UMTS
  • 2G Network
    GSM Quad (MHz) 850/900/1800/1900
  • 3G Network
    UMTS Quad Bands 1/2/4/5
  • 4G Network
    LTE Bands 25/26/41; LTE Roaming Bands 2/4/5/12/13
  • Kecepatan
    LTE Cat 4 (150/50 Mbit/s), HSPA, HSUPA
  • SIM
    Standard SIM
  • Dual SIM
Desain
  • Dimensi
    144.8 x 71.9 x 8.1 mm
  • Berat
    140 g
  • Bahan
    Plastik
  • Warna
    Champagne
Layar
  • Tipe Layar
    IPS LCD Capacitive touchscreen
  • Ukuran
    5.0 inci
  • Resolusi
    720 x 1280 pixels
  • Warna Layar
    16 juta
  • Kerapatan Layar
    294 ppi
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
    Android OS, v7.1 (Nougat)
  • Java
Hardware
  • Chipset
    MediaTek MT6750
  • CPU
    Quad-core 1.5 GHz
  • GPU
    Mali-T860 MP2
  • RAM (memori)
    2 GB
  • Penyimpanan Internal
    16 GB
  • Penyimpanan Eksternal
    microSD, up to 32 GB
  • Sensor
    Ambient light sensor, Proximity sensor
Kamera
  • Kamera Belakang
    8 MP, autofocus
  • Video
    1920x1080 (1080p HD) (30 fps)
  • Fitur Kamera
    Touch to focus, Voice activation, Self-timer, Digital zoom, Geo tagging
  • Flash
    Ada
  • Kamera Depan
    5.0 MP
Suara
  • Jenis Peringatan
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
    802.11 b/g/n
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
    4.2, EDR
  • GPS
    A-GPS, S-GPS
  • USB
    Ada
Baterai
  • Tipe Baterai
    Li-Ion (Lithium Ion)
  • Dapat Dilepas
    Ya
  • Kapasitas
    2500 mAh
Top