Home » Produk » LG Stylus 3

Harga LG Stylus 3 dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core 1.5 GHz

  • RAM
    3 GB

  • Kapasitas
    16 GB

  • Layar
    5.7 Inci

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android OS, v7.0

Harga LG Stylus 3 dan Spesifikasi – Dari sejumlah produk yang akan diluncurkan LG pada 2017 mendatang, diketahui ada produk baru bertajuk LG Stylus 3. Dari namanya saja sudah bisa diketahui bahwa smartphone ini merupakan salah satu anggota baru di jajaran phablet Stylus sekaligus menjadi generasi penerus dari LG Stylus 2 yang telah dirilis sebelumnya pada pertengahan tahun ini. Langkah LG untuk merilis LG Stylus 3 ini tergolong cukup cepat. Pasalnya, jarak peluncurannya dengan generasi sebelumnya hanya berjarak sekitar setengah tahun saja. Sesuai dengan kata ‘Stylus’ yang tersemat di namanya, ponsel ini akan dilengkapi dengan perangkat Stylus Pen yang fungsinya dengan pena stylus yang bisa dijumpai umumnya. Fitur-fitur yang ada di dalam LG stylus 3 juga terbilang memuaskan dan akan bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan pengguna dalam aktivitas keseharian. Lantas seperti apa ya spesifikasi yang akan di bawa oleh LG Stylus 3 ini?

LG Stylus 3

LG Stylus 3

LG Stylus 3 membawa sejumlah peningkatan spesifikasi dari pendahulunya sehingga kini hadir dengan kualitas yang lebih menarik. Perangkat ini bisa dikatakan sebagai salah satu produk phablet sebab mengusung layar yang lebar dibandingkan sebagian besar smartphone yang ada, yaitu layar IPS LCD seluas 5.7 inci dengan resolusi HD. Performa yang dihasilkan LG Stylus 3 juga lebih tangguh dibandingkan dengan Stylus 2 karena sektor dapur pacunya mengalami upgrade yang kini ditenagai dengan prosesor Octa-core 1.5 GHz dan ditandem dengan RAM berkapasitas 3 GB. Bahkan, phablet ini pun sudah mencicipi sistem operasi Android Nougat sehingga LG Stylus 3 tentu selangkah lebih maju dari perangkat-perangkat lain yang masih mengandalkan Android Marshmallow. Hadir dengan bersenjatakan duet kamera beresolusi 13 MP dan 8 MP tentu juga akan menjadi daya tarik tersendiri dari phablet ini karena akan sangat mendukung kebutuhan dokumentasi. Nah, untuk kenal lebih dekat dengan perangkat yang satu ini, mari simak ulasan spesifikasi dan harga LG Stylus 3 dari Begawei berikut ini!

HP LG Stylus 3

Smartphone LG Stylus 3

Review LG Stylus 3

Phablet Mewah 5.7 Inci Didukung Pena Stylus

Pada bagian pertama pada segmen ini, Begawei akan membahas secara lebih detail mengenai sektor fisik dari spesifikasi LG Stylus 3. Perangkat ini hadir dengan membawa desain yang tak jauh berbeda dari generasi sebelumnya yang identik dengan tampilan premium serta bezel tipis yang di bodinya. Bodi dari ponsel ini juga dibalut dengan material metal yang hadir dalam pilihan warna titan dan pink gold. Sesuai dengan kata ‘Stylus’ yang tersemat di namanya, LG Stylus 3 akan dilengkapi degan pena stylus yang akan mendukung berbagai aktivitas seperti membuat catatan dan menggambar. Selain itu, perangkat ini hadir dengan dimensi panjang 155.6 mm, lebar 79.8 mm, lebar 7.4 m, sedangkan beratnya adalah 149 gram. Dengan dimensi tersebut, bodi yang dimiliki oleh ponsel ini terbilang cukup ramping sehingga memudahkan dalam pengoperasian. Pada bagian visualnya, LG Stylus 3 menyuguhkan panel IPS LCD capacitive touchscreen seluas 5.7 inci dengan kekayaan warna 16 M. Layar tersebut mampu menghasilkan resolusi HD 720 x 1280 piksel dengan kerapatan 258 ppi sehingga masih nyaman untuk pengelihatan pengguna. Meski begitu, layar dari LG Stylus 3 ini belum dilengkapi dengan proteksi layar sehingga untuk memaksimalkannya sobat Begawei harus memasang anti gores secara manual. Namun disisi lain sensor fingerprint sudah disematkan pada spesifikasi LG Stylus 3  ini untuk menunjang keamanan pada perangkat ini.

Performa Tangguh Berkat Prosesor Octa-core 1.5 GHZ dan RAM 3 GB

Melihat pada bagian teknisnya, spesifikasi LG Stylus 3 juga membawakan komponen-komponen hardware yang terbilang unggulan sehingga performanya jelas cukup menarik. Bahkan ruangan olah data ini telah mendapatkan sejumlah upgrade dari pendahulunya sehingga tentu performanya jauh lebih gahar. Ruang teknis dari LG Stylus 3  ini dipersenjatai dengan chipset Mediatek MT6750 yang merupakan chip kelas menengah berperforma tinggi. Chipset ini berpadu dengan prosesor Octa-core Cortex-A53 berkecepatan 1.5 GHz sehingga kinerjanya dalam olah data bisa dikatakan lumayan tangguh. Belum lagi kehadiran RAM berkapasitas 3 GB yang akan membuat aktivitas multitasking bisa dijalankan dengan lancar dan responsif. Untuk urusan pengolahan grafisnya, LG Stylus 3 dilengkapi dengan kartu grafis Mali-T860MP2 yang mampu menyuguhkan tampilan grafis complex seperti pada game-game berat dan lebih efisien dalam pemakaian energi. Menariknya lagi, sistem operasi terbaru Android v7.0 Nougat nampaknya akan digunakan perangkat ini untuk mendukung komponen yang tersemat pada spesifikasi LG Stylus 3 ini.

Spesifikasi LG Stylus 3

Spesifikasi LG Stylus 3

Ruang Simpan Data Leluasa dengan ROM 16 GB Plus microSD 256 GB

Setelah puas membahas mengenai ruang olah datanya, kini saatnya kita beralih untuk membahas spesifikasi LG Stylus 3 yang terdapat pada ruang penyimpanan alias memorinya. Untuk bisa memenuhi kebutuhan simpan data para penggunanya, LG membekali phablet barunya ini dengan ROM sebesar 16 GB. Kapasitas memori internal yang disediakan oleh LG Stylus 3 ini tentu sudah lebih dari cukup untuk menyimpan berbagi macam file baik koleksi pribadi penggunanya maupun file sistem yang ada di phablet ini. Bahkan, jika sobat Begawei merasa ruangan 16 GB yang disediakannya belum bisa mengcover kebutuhan penyimpanan data, maka ruang penyimpanan LG Stylus 3 ini pun masih bisa diperluas dengan menambahkan kartu microSD dengan kapasitas maksimal hingga 256 GB sehingga kamu tak peru takut kekurangan space memori lagi. Nah, secara keseluruhan sektor ruang penyimpanan yang disediakan pada spesifikasi LG Stylus 3 ini dapat dikatakan memadai.

separator

Lini Fotografi Modern Terdukung Duet Kamera 13 MP dan 8 MP

Kini saatnya berlajut pada spesifikasi LG Stylus 3 di lini fotografinya. LG sepertinya ingin membuat perangkatnya yang satu ini untuk dapat bertahan di persaingan pasar dengan membekalinya piranti fotografi berkualitas tinggi. Sebut saja kamera utama beresolusi 13 MP yang tersemat di belakang bodi dari LG Stylus 3 ini. Kamera ini pun sudah dilengkapi dengan teknologi autofocus dan LED flash sehingga tak hanya mampu menangkap objek dengan minim goncangan tetapi mampu menghasilkan jepretan foto yang berkualitas pada kondisi minim cahaya. Kamera utama tersebut juga mampu menghasilkan video sebesar 1080p@30fps. Sementara itu, untuk mendukung kebutuhan swafoto dan video call, LG Stylus 3 ini juga dibekali kamera beresolusi 8 MP di bagian mukanya yang sanggup menghasilkan foto selfie menarik berkat resolusinya yang lumayan baik. Terakhir, fitur pendukung kamera modern seperti geo-tagging, touch focus, face detection, dan panorama juga turut melengkapi spesifikasi LG Stylus 3 ini.

Spesifikasi HP LG Stylus 3

Spesifikasi Smartphone LG Stylus 3

Akses Data Lancar dan Stabil Bersenjata Jaringan 4G LTE

Kecanggihan pada lini fotografinya tentu akan menjadi kurang sempurna jika tidak disertai dengan konektivitas internet yang mendukung spesifikasi LG Stylus 3. Phablet ini menyuguhkan teknologi-teknologi terbaik yang akan mendukung sektor konektivitas yang dimilikinya. Sebagai contohnya, perangkat ini mampu mendukung penggunaan single SIM maupun dual SIM sehingga sobat Begawei bisa mengaktifasi kartu seluler berdasarkan dengan kebutuhan komunikasi. Selain itu LG Stylus 3 ini juga mengusung konektivitas data terbaik saat ini, apalagi kalau bukan jaringan 4G LTE. Dengan dukungan jaringan ini, unduh file pada LG Stylus 3 bisa dilakukan dengan kecepatan 150 Mbps sedangkan unggah bisa dipacu hingga kecepatan 50 Mbps. Bahkan, LG juga masih menyediakan jaringan lama GSM dan HSPA untuk daerah yang belum ter-support oleh akses jaringan 4G LTE. Untuk kebutuhan koneksi jarak dekat, LG Stylus 3 menghadirkkan fitur Wi-fi 802.11, Wi-fi direct, dan hotspot. Sementara urusan transfer data bisa tercover dengan baik berkat Bluetooth v4.2, A2DP, LE, dan microUSB v2.0. Lalu, untuk kebutuhan navigasi, teknologi A-GPS dan GLONASS akan tersemat pada spesifikasi LG Stylus 3 yang memiliki kemampuan sangat akurat untuk kebutuhan pencarian lokasi.

Suplai Daya Optimal dengan Baterai 3.200 mAH

Pada sektor teknisnya, spesifikasi LG Stylus 3 telah membawa komponen-komponen yang bisa dikatakan unggulan sehingga masing-masing komponen tersebut membutuhkan pasokan daya yang cukup besar. Untuk mendukung operasionalnya itu, LG menyuplai daya baterai pada phablet anyarnya ini dengan kapasitas 3.200 mAH. Meski baterai yang digunakan LG Stylus 3 adalah removable, namun jenisnya adalah Lithium Ion sehingga daya tahannya sedikit lebih rendah dibandingkan dengan baterai Lithium Polymer. Namun, tak perlu khawatir sebab kapasitas baterai yang cukup besar itu mampu menunjang aktivitas ponsel selama seharian penuh. So, untuk mendukung berbagai aktivitas dan hiburan, LG Stylus 3 sangat cocok untuk menjadi partner selama berada di rumah atau dalam perjalanan sehingga jauh dari kata membosankan. Nah, jika di lihat secara keseluruhan dari sektor terluar hingga sektor terdalam spesifikasi LG Stylus 3 ini memang tampak mumpuni. Dari hal tersebut, kira-kira berapa harganya ya?

Kelebihan dan Kekurangan LG Stylus 3

Hadir bersama beberapa produk lainnya, LG Stylus 3 ini juga menjadi generasi penerus phablet milik LG. Dengan menyasar konsumen kalangan menengah, phablet ini akan dibekali dengan berbagai spesifikasi yang cukup mumpuni. Seperti pada sektor dapur pacunya yang menggunakan prosesor octa-core 1.5 GHz tentu akan membuat LG Stylus 3 ini memiliki performa yang gahar, ditambah lagi dengan digunakannya sistem operasi terbaru milik Google yakni Android v7.0 Nougat yang akan menyuguhkan fitur-fitur terbaru. Selain itu sektor konektivitas dari perangkat ini juga dapat dikatakan mumpuni. Pasalnya, teknologi jaringan super cepat 4G LTE sudah di sematkan pada LG Stylus 3 ini yang pastinya akan membuat penggunanya merasa dimanjakan ketika berselancar didunia maya. Selain itu, sektor fotografi yang dibekalkan pada perangkat ini juga tergolong memadai, karena kamera utama dengan resolusi 13 MP dan kamera depan beresolusi 8 MP siap untuk mendukung kegiatan bidik membidik foto. LG Stylus 3 ini juga dibekali dengan baterai berkapasitas besar yakni 3.200 mAh yang akan menunjang kegiatan pada perangkat tersebut meskipun jenis baterai yang digunakan adalah Li-ion yang masih kalah dari jenis Li-po. Nah, itulah tadi beberapa hal yang perlu dicatat dari kelebihan LG Stylus 3 dan kekurangan LG Stylus 3. Untuk mengetahuinya lebih jelas, mari kita simak tabel dibawah ini.

Kelebihan LG Stylus 3
  • Support 4G LTE
  • Support dual SIM
  • Sensor Fingerprint
  • Bodi ramping
  • Stylus pen
  • Layar 5.7 inci
  • OS Android v7.0 Nougat
  • Chipset Mediatel MT6750
  • Prosesor Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53
  • RAM 3 GB
  • GPU Mali-T860MP2
  • Memori internal 16 GB
  • MicroSd 256 GB
  • Duet kamera 13 MP dan 8 MP
  • Navigasi GLONASS
  • Baterai 3.200 mAH
  • Removable battery
Kekurangan LG Stylus 3
  • Layar belum AMOLED
  • Belum ada proteksi layar
  • Baterai masih Li-ion

Harga LG Stylus 3

Setelah puas membedah satu demi satu sektor yang ada pada sepesifikasinya, maka pada segmen selanjutnya ini, Begawei akan membahas mengenai banderol harga LG Stylus 3 tersebut. Perangkat pintar yang juga masuk ke dalam kategori phablet ini mengusung spesifikasi yang terdiri dari komponen-komponen terbaik. Sebut saja kehadiran layar IPS LCD dengan bentang 5.7 inci yang menghiasi bagian visualnya. Layar LG Stylus 3 tersebut juga semakin lengkap karena berpadu dengan desain premium yang lengkap dengan pena stylus yang akan memudahkan pengoperasiannya. Namun, yang berpengaruh paling signifikan tentunya adalah kombinasi antara prosesor Octa-core 1.5 GHz dan RAM berkapasitas 3 GB yang sudah dijalankan di atas platform Android Nougat. Dengan harga LG Stylus 3 yang masih belum dirilis secara resmi oleh vendornya, perangkat ini sudah dilengkapi duet kamera beresolusi 13 MP dan 8 MP yang akan memanjakan para pecinta fotografi, karena dapat menghasilkan kualitas gambar yang menawan tentunya. Lalu dengan bekalan spesifikasi tersebut, apakah sobat Begawei sudah bisa menebak berapa harga LG Stylus 3 ini?

Harga LG Stylus 3

Harga LG Stylus 3

Harga LG Stylus 3 Terbaru

Harga LG Stylus 3 Terbaru

Informasi harga LG Stylus 3 secara resmi memang hingga kini belum dikeluarakan oleh vendor pembuatnya yakni LG. Pasalnya, phablet ini pun diperkirakan baru akan diluncurkan pada kuartal pertama atau kuartal kedua di tahun 2017 mendatang. Dari hal tersebut, maka Begawei akan memberikan perkiraan harga LG Stylus 3 ini dengan mempertimbangkan harga dari generasi sebelumnya. Berdasarkan sumber terpercaya yang Begawei dapatkan, LG Stylus 2 yang merupakan generasi pendahulunya dibanderol dengan harga 190 EURO atau senilai dengan Rp 2,6 jutaan. Untuk itu Begawei perkirakan harga hp LG Stylus 3 minimal berada di kisaran Rp 3 jutaan sebab sudah mengalami upgrade terutama pada sektor dapur pacu yang akan sangat mempengaruhi performanya. Namun sekali lagi harga tersebut hanya sebuah perkiraan, sehingga jika nanti perangkat tersebut resmi diluncurkan bukan tidak mungkin harga LG Stylus 3 akan berbeda meski tidak terlalu jauh.

Harga LG Stylus 3
Sekitar Rp 3.000.000,- (Perkiraan)

Perkiraan harga LG Stylus 3 tersebut memang tergolong cukup tinggi, apalagi jika nantinya masuk ke pasar Indonesia, namun bisa jadi harga perangkat ini nantinya juga bakal disesuaikan dengan kondisi pasar. LG tentunya sudah mempunyai pertimbangan tersendiri kenapa akan menjual produknya di kisaran harga tersebut. Pasalnya, nominal harga LG Stylus 3 ini memang telah disesuaikan dengan spesifikasinya yang dipenuhi dengan komponen-komponen berkualitas tinggi. Jika dilihat dari perkiraan harganya, memang sepertinya LG Stylus 3 akan tetap menjadi senjata vendor asal Korea Selatan itu untuk segmentasi kelas menengah sebab hadir dengan harga yang spesial dibandingkan dengan perangkat-perangkat lain dengan fitur serupa di jajaran produk untuk kelas yang sama. Demikian lah ulasan Begawei mengenai spesifikasi dan harga LG Stylus 3. Semoga ulasan tersebut dapat bermanfaat bagi sobat semua. Jangan lupa baca juga ulasan menarik mengenai LG K8 2017 dan LG K4 2017.

Spesifikasi LG Stylus 3

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 (dual-SIM model only)
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • GPRS
  • EDGE
Desain
  • Dimensi
    155.6 x 79.8 x 7.4 mm
  • Berat
    149 gr
  • SIM
    Single SIM (Nano-SIM) or Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.7 inches (~72.1% screen-to-body ratio)
  • Resolusi
    720 x 1280 pixels (~258 ppi pixel density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v7.0 (Nougat)
  • Chipset
    Mediatek MT6750
  • CPU
    Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Mali-T860MP2
  • RAM
    3 GB
Memori
  • Card slot
    up to 256 GB
  • Internal
    16 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP, autofocus, LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    5 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, WiFi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    v4.2, A2DP, LE
  • GPS
    A-GPS, GLONASS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Removable Li-Ion battery
  • Daya
    3200 mAh

Produk Lainnya dari LG

Top