Home » Produk » LG Stylus 2

Harga LG Stylus 2 dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad-core 1,2

  • RAM
    1,5 GB

  • Kapasitas
    16 GB

  • Layar
    IPS LCD

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android OS v6.0

Spesifikasi dan Harga LG Stylus 2 –Pada  gelaran WMC 2016 yang akan dimulai tanggal 22 Februari mendatang, rupanya LG tidak hanya akan meluncurkan LG X Screen saja, namun satu lagi produk yang akan membarengi kehadirannya, yaitu LG Stylus 2 yang ditempatkan pada segmen phone tablet atau phablet. Nampaknya, WMC 2016 bakal kedatangan beberapa produk trbaru dari vendor asal Korea Selatan tersebut. Phablet LG seri Stylus 2 sendiri merupakan generasi terbaru dari jajaran phablet LG Stylus yang sebelumnya telah sukses di pasaran. Sebelum memperkenalkan seri LG Stylus 2 ini, terakhir kali LG meluncurkan produk seri Stylus adalah pada sekitar bulan September tahun lalu untuk LG G Stylus 3. Dan pada periode tahun 2016 ini, LG Stylus 2 merupakan produk phablet Stylus pertama yang diperkenalkan. Sesuai dengan namanya, phablet seri Stylus 2 ini hadir dengan dilengkapi perangkat Stylus Pen yang memiliki fungsi sama dengan pena stylus pada umumnya. Kali ini, LG Stylus 2 bakal menyasar segmentasi gadget kelas menengah, dimana spesifikasi yang dibawakan juga akan sangat sesuai standar dan siap menyajikan performa tangguh khas gadget besutan LG.

lg stylus 2

LG Stylus 2 memang menjadi sebuah perangkat pintar modern bertajuk phone tablet karena ukuran layarnya lebih luas dari smartphone pada umumnya, yaitu 5.7 inci. Handset ini juga akan sanggup menampilkan visualisasi cukup nyaman karena dari layar tersebut akan menghasilkan resolusi HD 720 x 1280 piksel dengan kerapatan layar mencapai 258 ppi. Sementara itu, jaminan performa tangguh pada LG Stylus 2 juga diberikan oleh kombinasi dari prosesor Quad-core 1.2 Gz yang dioptimalkan oleh RAM 1.5 GB. Sama seperti produk yang baru saja diperkenalkan LG, yaitu LG K8 dan LG X Screen, untuk LG Stylus 2 ini akan menjalankan segala proses operasionalnya pada platform Android Marshmallow, sehingga memang gadget ini akan selangkah lebih maju dibandingkan dengan ponsel-ponsel terbaru dari vendor lain yang masih menggunakan platform Android Lollipop. Dari faktor tersebut, LG memang telah mempersiapkan snejata andalan tersendiri sebagai nilai jual yang menarik. Bersenjata kamera 13 MP dan 8 MP, LG Stylus 2 juga siap menjadi perangkat yang akan diandalkan untuk media dokumentasi. Selain itu dengan adanya konektivitas 4G LTE, maka hasil dokumentasi berupa gambar atau video akan mudah untuk langsung dipublikasikan pada media sosial. Tentunya, kecanggihan phablet terbaru dari LG ini tak hanya berhenti pada lini konektivitas saja. Nah untuk lebih jelasnya, Begawei sudah menyiapkan ulasan mengenai spesifikasi dan harga LG Stylus 2 pada segmen-segmen di bawah ini.

hp lg stylus 2

Review LG Stylus 2

Layar Ekstra Luas Didukung Stylus Pen yang Memudahkan Aktivitas

Pada segmen pertama ini, Begawei akan mengulas secara detail dari setiap sektor yang ada pada spesifikasi LG Stylus 2 ini. Seperti biasa kita akan mulai dari sektor yang paling terlihat, yaitu sektor fisik. Di mana sektor fisik ini akan mengungkap seperti apa kualitas teknologi yang dibekalkan LG untuk menciptakan penampilan terbaik dari smartphone anyarnya ini. LG Stylus 2 hadir dengan membawakan desain premium yang khas smartphone kelas atas buatan vendor asal Negeri Ginseng tersebut. Bodi yang berbalut metal serta bezel tipis tentu saja menjadikan smartphone ini semakin terllihat mewah dan juga elegan. Sesuai dengan embel-embel Stylus pada namanya, LG Stylus 2 ini memang telah melengkapi perangkatnya dengan pena stylus. Seperti kegunaan pena stylus pada umumnya, pelengkap ini menjadi salah satu media yang akan mempermudah aktivitas pekerjaan, misalnya mencatat menjadi lebih cepat dan efisien. Selain itu, LG Stylus 2 juga hadir dengan bodi berdimensi 155 x 79.6 x 7.4 mm berbobot 145 gram. Dengan dimensi tersebut, tercipta bodi yang ramping dan tipis sehingga pengoperasian menjadi lebih nyaman. Sementara, untuk penampilan visual LG Stylus 2 siap menyajikan ruang kerja yang lega berkat adanya layar seluas 5,7 inci. Dari layar 5,7 inci tersebut, akan dihasilkan resolusi HD 720 X 1280 piksel dan berkerapatan layar 258 ppi. Jadi, selain bodinya yang nyaman pemandangan visual juga tetap sesuai standar aman bagi mata pengguna. Dukungan layar multitouch pada phablet ini juga akan semakin responsive terhadap pena stylus yang ada. Namun, sayangnya spesifikasi LG Stylus 2 belum dilengkapid engan proteksi layar anti gores secara built in sehingga untuk melindungi layar secara lebih maksimal, sebaiknya kawan Begawei memasangnya secara manual.

Performa Handal Berkat Prosesor Quad-core 1,2 GHz dan RAM 1,5 GB

Menilik pada ruang teknis, spesifikasi LG Stylus 2 juga membawakan komponen hardware yang termasuk sederhana, hanya saja untuk performa jelas tidak boleh diremehkan. Sesuai dengan segmentasinya, sebagai gadget kelas menengah, phablet ini mengandalkan kinerja dari CPU prosesor Quad-core 1.2 GHz. Dari tenaga tersebut, meskipun belum diketahui chipset apa yang akan digunakan oleh LG Stylus 2, namun telah dapat dibayangkan bahwa performa kerja dari dapur pacu cukup handal. Apalagi berkat adanya RAM 1,5 GB, proses yang optimal juga akan mendukung kinerja phablet LG Stylus 2 ini secara multitasking. Meskipun spesifikasi ecara teknis belum diketahui secara keseluruhan dari chipset dan kartu pengolah grafis, namun yang pasti pada ruang teknis ini telah dipersiapkan dengan begitu matang. Pasalnya, LG tak tanggung-tanggung akan menjalankan seluruh proses kerja pada phablet LG Stylus 2 ini dengan platform sistem operasi Android v6.0 Marshmallow, yang merupakan sistem operasi paling baru. Dari sistem operasi ini, bukan hanya performa yang ditingkatkan, tapi fitur yang disajikan juga lebih menarik dan variatif. Serta yang jelas akan hemat konsumsi energy dari komponen-komponen hardware yang ada pada spesifikasi LG Stylus 2 ini.

spesifikasi lg stylus 2

Memori ROM Ekstra Luas 16 GB Plus Slot MicroSD Eksternal

Selanjutnya, setelah membahas sektor dapur pacu yang terdiri dari komponen-komponen berkualitas tinggi, kini saatnya kita beralih pada pembahasan spesifikasi LG Stylus 2 di bagian ruang penyimpanan atau memori. Untuk memori internalnya, phablet Sylus 2 ini dibekali dengan ROM berkapasitas 16 GB. Kapasitas sebesar 16 GB ini pastinya sudah lebih dari cukup untuk menyimpan berbagai file penting milik kawan Begawei, termasuk file sistem yang ada pada LG Stylus 2 ini. Namun, jika kamu merasa kapasitas 16 GB belum cukup menampung semua file penting kamu, storage pada LG Stylus 2 juga bisa diekspansi dengan memanfaatkan slot microSD yang tersedia. Tentu saja dengan tambahan ruang simpan yang sangat luas, kawan Begawei akan lebih bisa memaksimalkan seluruh data untuk disimpan di dalam ponsel. Kehadiran slot eksternal memori pada spesifikasi LG Stylus 2 ini juga merupakan salah satu kelebihan yang dimilikinya karena saat ini gadget kelas atas mulai meninggalkan slot memori eksternal dan lebih memprioritaskan ruang memori internal.

separator

Duet Kamera 13 MP dan 8 MP Jadi Andalan pada Lini Fotografi

Saatnya masuk ke lini fotografi. Tak hanya memiliki mesin tangguh dan layar yang mumpuni, spesifikasi LG Stylus 2 ini pun juga mengusung komponen kelas atas di sektor fotografi. Kehadiran piranti fotografi berkualitas tinggi ini diharapkan oleh LG dapat menjaga persaingan dengan produsen lain di pasar gadget kelas menengah atas. Tak salah memang jika fitur fotografi akan menjadi andalan LG Stylus 2 untuk bermain di pasar menengah atas. Hal ini karena phablet terbaru buatan LG ini sudah dilengkapi dengan kamera primer sebesar 13 MP yang dilengkapi dengan fitur-fitur canggih seperti misalnya autofocus serta fitur LED Flash. Kamera primer yang terdapat pada LG Stylus 2 sanggup menghasilkan foto tajam dan berkualitas dengan resolusi 4128 x 3096. Selain itu, fitur olah foto modern seperti geo-tagging, face detection, dan juga fitur HDR bakal menjanjikan performa di lini fotografi layaknya kamera profesional. Untuk perekaman video, LG Stylus 2 sanggup digunakan sebagai merekam video dengan hasil rekaman berkualitas 1080p@30fps. Terakhir, sebagai penunjang kebutuhan selfie dan video call, kehadiran kamera depan 8 MP pada LG Stylus 2 pastinya akan memberikan sensasi berfoto selfie lebih menarik karena resolusi lensanya juga sudah sangat baik. Jadi, dengan piranti-piranti canggih pada sektor kamera, tak salah jika sobat Begawei yang memiliki hobi fotografi menjadikan phablet ini sebagai pilihan karena spesifiaksi LG Stylus 2 pada bagian fotografi dibekali dengan sepasang kamera beresolusi tinggi.

spesifikasi hp lg stylus 2

Dukungan Jaringan 4G LTE Pastikan Akses Data Lancar dan Stabil

Hadir dengan kamera canggih saja belum cukup apabila tidak diiringi dengan konektivitas internet mumpuni. Nah sekarang saatnya kita membahas soal teknologi seluler yang ada pada spesifikasi LG Stylus 2 ini. Rasanya kurang lengkap apabila sektor lain sudah sangat berkualitas namun untuk jaringan justru kewalahan. Pada phablet LG seri Stylus 2 ini, kita akan disuguhi dengan teknologi-teknologi terbaik yang mendukung konektivitas produk terbaru dari LG ini. Phablet baru buatan LG ini hadir dengan membawa konektivitas data terbaik saat ini, yaitu jaringan 4G LTE. Lewat dukungan jaringan 4G yang dibawa oleh LG Stylus 2 ini, kawan Begawei bisa men-download file dengan kecepatan maksimal mencapai 150 Mbps. Sedangkan untuk aktivitas upload, phablet LG ini bisa dipacu hingga mencapai kecepatan maksimal 50 Mbps. Selain jaringan super cepat 4G LTE, LG Stylus 2 juga dilengkapi dengan teknologi 3G HSPA dan juga EDGE. Jadi, bagi kawan Begawei yang daerah tempat tinggalnya belum ter-cover jaringan 4G, tetap bisa menikmati akses internet cepat dengan menggunakan gadget ini. Untuk kebutuhan koneksi jarak dekat, LG Stylus 2 ini juga telah dilengkapi dengan fitur-fitur seperti Wi-Fi, Wi-Fi Direct dan juga Hotspot. Lalu untuk kebutuhan transfer data, LG pun juga telah menyematkan fitur Bluetooth dan juga microUSB pada phablet barunya ini. Sedangkan untuk keperluan navigasi, spesifikasi LG Stylus 2 telah dilengkapi dengan teknologi navigasi A-GPS.

Suplai Daya Maksimal dengan Baterai Berkapasitas 3.000 mAh

Pada bagian teknisnya, spesifikasi LG Stylus 2 telah diketahui mengusung segala komponen yang secara garis besar keseluruhan sangatlah mumpuni. Meskipun beberapa hal masih cukup standar, namun performa yang dihasilkan tidak kalah saing dengan perangkat-perangkat kelas atas. Nah, untuk itu konsumsi daya yang dibutuhkan LG Stylus 2 pun pastinya juga termasuk besar. Untuk itu, LG memasok daya baterai pada phablet barunya ini dengan kapasitas 3.000 mAh. Sayangnya, untuk jenis baterai masih menggunakan betari Li-Ion yang daya tahannya berada di bawah jenis baterai Lithium Polymer. Namun, tenag saja, dengan kapasitas yang besar itu LG Stylus 2 akan sanggup menjalankan seluruh proses oeprasional selama seharian penuh. Jadi, untuk membantu aktivitas pekerjaan atau hiburan, kualitas yang ada pada spesifikasi LG Stylus 2 ini sangat cocok menjadi teman setia selama perjalanan agar lebih mneyenangkan.

Kelebihan dan Kekurangan LG Stylus 2

Sama seperti phablet canggih besutan LG lainnya, LG Stylus 2 memiliki beberapa kelebihan yang menjadi andalannya. Selain tentunya layar luas dan canggih karena sudah dibekali dengan pena Stylus, phablet terbaru buatan LG ini memiliki performa tangguh berkat kehadiran prosesor Quad-core serta RAM berkapasitas 1,5 GB. Apalagi, phablet ini juga didukung oleh sepasang kamera 13 MP dan 8 MP yang mampu menghadirkan hasil fotografi maksimal. Namun sayangnya, sedikit catatan minus yang ada pada perangkat ini adalah, phablet ini belum menggunakan teknologi built-in screen protector. Selain itu, secara fisik ukuran tubuh phablet ini juga lumayan berat. Agar sobat Begawei mengetahui kualitas phablet ini lebih jelas lagi, berikut ini adalah tabel kelebihan LG Stylus 2 dan kekurangan LG Stylus 2:

Kelebihan LG Stylus 2
  • Konektivitas lengkap
  • Support 4G LTE
  • Layar luas 5.7 inci
  • Bodi ramping
  • Lengkap dengan pena Stylus
  • OS Android Marshmallow
  • Processor Quad-core 1.2 GHz
  • RAM 1.5 GB
  • Memori internal 16 GB
  • Slot memori eksternal 128 GB
  • Duet kamera 13 MP dan 8 MP
  • Bluetooth v4.1 A2DP
  • Navigasi A-GPS dan GLONNAS
Kekurangan LG Stylus 2
  • Belum ada proteksi layar anti gores
  • Jumlah slot SIM card belum dipastikan
  • Chipset dan GPU belum diektahui
  • Baterai masih Li-Ion

Harga LG Stylus 2

Setelah puas membedah satu demi satu komponen yang tersusun pada bagian teknisnya, kini tibalah kita pada segmen yang terakhir, yaitu pembahasan mengenai harga LG Stylus 2 ini. Perangkat pintar bertajuk phablet yang akandiperkenalkan pada tanggal 22 Februari 2016 ini diketahui mengusung komponen-komponen dengan performa terbaik. Untuk itu, pastinya nominal harga LG Stylus 2 yang dibanderolkan juga akan sebanding dengan biaya produksi. Apabila melihat dari layarnya yang seluas 5,7 inci dari jenis IPS LCD lalu adanya kelengkapan berupa pena stylus juga resolusi dan kerapatan layar yang cukup bagus, rasanya akan menjadi faktor yang berpengaruh pada harga jual LG Stylus 2 di pasaran. Namun yang menjadi faktor lebih signifikan adalah adanya processor Quad-core 1.2 GHz yang bekerja dengan kombinasi RAM 1.5 GB yang telah dijalankan pada Android Marshmallow. Ditambah lagi kamera berkekuatan besar 13 MP dan 8 MP lengkap dengan konektivitas 4G LTE dan beberapa fitur-fitur fungsional lainnya tentu saja akan menjadi penentu nominal harga jualnya. Lalu dengan spesifikasi tersbut, apakah kawan Begawei sudah terbayang berapa harga LG Stylus 2 ini?

harga lg stylus 2

harga lg stylus 2 terbaru

Informasi harga LG Stylus 2 secara resmi hingga kini memang belum ada rilis resmi yang disampaikan oleh pihak LG. Namun dari beberapa informasi yang tim Begawei terima, banderol harga phablet terbaru dari LG ini adalah sekitar Rp 4-5 jutaan. Banderol harga tersebut memang terhitung cukup mahal, apalagi jika nanti masuk ke Indonesia. Jika nanti hadir di Indonesia, harga LG Stylus 2 ini ada kemungkinan besar akan disesuaikan. Namun LG tentunya memiliki pertimbangan tersendiri kenapa phablet terbarunya ini dibanderol dengan harga yang sangat mahal. Ya, nominal harga jual LG Stylus 2 ini memang disesuaikan dengan spesifikainya yang mengusung komponen-komponen berkualitas tinggi. Banderol harga LG Stylus 2yang cukup mahal tadi memang sesuai dengan tren yang sedang dibawa oleh LG.

Harga LG Stylus 2
Sekitar Rp 4.000.000,- s/d Rp 5.000.000,-

Apabila melihat prediksi dan tren harga LG Stylus 2 yang berkembang, kemungkinan besar memang banderol harganya tak akan berbeda jauh dengan seri LG G Vista 2 yang dibanderol pada harga sekitar Rp 4,7 jutaan. Dan yang jelas, nominal harga LG Stylus 2 ini tak akan semahal seri LG G5, menginat LG G5 merupakan gadget premium dengan spesifikasi kelas wahid. Meski hanya menempati pangsa pasar gadget kelas menengah, namun tetap saja LG Stylus 2 ini memiliki beberapa nilai jual yang istimiwa jika dibandingkan dengan gadget lain di kelas yang sama. Tak bisa dipungkiri, phablet ini membawa desain ala gadget premium dengan dukungan pena stylus yang sangat fungsional. So, dengan komposisi materi berkualitas dan didukung spesifikasi tangguh, memang wajar jika akhirnya harga LG Stylus 2 ini diprediksi akan berada di atas gadget kelas entry-level lainnya. Sekian dulu review Begawei pada kesempatan kali ini. Baca juga ulasan menarik lainnya mengenai LG G5 dan Samsung Galaxy S7.

Spesifikasi LG Stylus 2

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100 - HSDPA 850 / 1700(AWS) / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat9 450/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Exp. announcement 2016, Q1
  • Status
    Rumored. Exp. release 2016, Q1
Desain
  • Dimensi
    155 x 79.6 x 7.4 mm
  • Berat
    145 g
  • SIM
    Yes
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.7 inches (72.71 % screen ratio)
  • Resolusi
    720 x 1280 pixels (258 ppi)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    -
Dapur Pacu
  • OS
    Android (6.0) Marshmallow
  • Chipset
    -
  • CPU
    Quad-core, 1200 MHz
  • GPU
    -
  • RAM
    1,5 GB
Memori
  • Card slot
    microSD
  • Internal
    16 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 megapixels, Flash LED
  • Fitur
    Autofocus, Geo tagging
  • Video
    Autofocus, Geo tagging
  • Kamera Depan
    8 megapixels
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot
  • Bluetooth
    v4.2, A2DP, LE
  • GPS
    Yes, with A-GPS
  • Radio
    To be confirmed
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Light sensor, Proximity sensor
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Li-Ion
  • Daya
    3000 mAh

Produk Lainnya dari LG

Top