Home » Produk » LG Stylo 3 Plus

Harga LG Stylo 3 Plus dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core 1.4 GHz

  • RAM
    2 GB

  • Kapasitas
    32 GB

  • Layar
    5.7 Inci

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android OS, v7.0

Harga LG Stylo 3 Plus dan Spesifikasi – Vendor smartphone asal Korea Selatan, LG kembali merilis seri smartphone teranyarnya di Amerika Serikat yang bertajuk LG Stylo 3 Plus. Dirilisnya generasi penerus dari LG Stylo 2 Plus ini rupanya merupakan langkah kelanjutan dari LG setelah sebelumnya telah memperkenalkan seri pertamanya di gelaran CES.  Meluncur ke pasaran sebagai varian Plus, perangkat LG Stylo 3 Plus ini membawa kapasitas ruang penyimpanan internal lebih besar dibandingkan dengan versi regulernya sehingga hal ini akan mendukung kemampuan operasional yang lebih mumpuni. Stylo 3 Plus yang notabene diluncurkan di pasar Amerika Serikat oleh T-Mobile ini akan dibanderol dengan harga yang cukup bersahabat untuk kategori phablet yang telah dilengkapi dengan stylus sehingga hal ini bisa menjadi daya tarik tersendiri dari LG Stylo 3 Plus ini. Perangkat baru LG ini juga akan dilepas ke pasaran untuk segmen pasar menengah sehingga pengguna masih bisa mengharapkan hadirnya spesifikasi yang cukup tangguh dan performa yang mumpuni dari LG Stylo 3 Plus yang hadir dengan dukungan pensil stylus ini.

LG Stylo 3 Plus

LG Stylo 3 Plus

LG Stylo 3 Plus yang hadir dengan label mid-range telah dibekali dengan spesifikasi mumpuni yang didalamnya terdiri dari berbagai komponen berkualitas yang mampu menjalankan fungsinya dengan sangat baik. Hal ini bisa dilihat dengan digunakannya layar IPS LCD capacitive touchscreen seluas 5.7 inci yang memiliki resolusi Full HD sehingga apa-apa yang ditampilkan melalui layar LG Stylo 3 Plus ini terlihat menawan. Dapur pacunya juga menghasilkan performa yang cukup handal karena ditenagai dengan prosesor delapan inti berkecepatan 1.4 GHz yang ditandemkan dengan RAM 2 GB. Komponen-komponen yang ada pada dapur pacu LG Stylo 3 Plus ini juga sudah berjalan pada sistem operasi Android Nougat sehingga kinerjanya memang lebih ringan dan optimal. Tak hanya itu, lini fotografinya juga menghadirkan duet kamera beresolusi 13 MP dan 5 MP sehingga mampu memenuhi kebutuhan dokumentasi penggunanya dengan baik. Masih ingin tahu fitur-fitur lainnya? Yuk langsung cari tahu selengkapnya dalam ulasan spesifikasi dan harga LG Stylo 3 Plus dari Begawei berikut ini!

HP LG Stylo 3 Plus

Smartphone LG Stylo 3 Plus

Review LG Stylo 3 Plus

Phablet 5.7 Inci dengan Desain Stylish Ala LG

Seperti biasanya, Begawei akan memperkenalkan spesifikasi LG Stylo 3 Plus dari bagian terluarnya. Generasi penerus LG Stylo 2 Plus hadir dengan desain stylish khas LG namun bagian punggung dari perangkat ini dibuat bertekstur dengan motif garis-garis vertikal.  Selain warna Titan yang mendominasi bodinya, LG juga telah menyematkan sensor fingerprint tepat di bawah kamera utama LG Stylo 3 Plus ini. Untuk urusan dimensi, perangkat ini memiliki panjang 155.7 mm, lebar 79.8 mm, dan ketebalan 7.4 mm sehingga terlihat cukup ramping. Sementara itu, bobotnya hanya 150gram yang membuatnya tetap nyaman untuk digenggam dan dibawa kemanapun. Perangkat terbaru bertajuk LG Stylo 3 Plus juga hadir mengusung layar jumbo berukuran 5.7 inci yang telah mengadopsi teknologi IPS LCD sehingga sudut pandangnya super luas. Layar ini juga memiliki resolusi Full HD 1080 x 1920 piksel dengan kerapatan 386 ppi sehingga tampilan visualnya terlihat menawan. Layar LG Stylo 3 Plus juga telah didukung dengan multitouch sehingga makin responsif. Namun, belum diketahui jenis proteksi yang akan digunakan LG untuk melindungi layar perangkat terbarunya ini. Namun yang menarik adalah pensil Stylus juga sudah turut dibekalkan dan melengkapi spesifikasi LG Stylo 3 Plus ini sehingga akan memudahkan pengguna ketika mengakses menu dan fitur yang ada di dalam perangkat.

Dapur Pacu Handal dengan Prosesor Octa-core 1.4 GHz dan RAM 2 GB

Kini kita akan membedah spesifikasi LG Stylo 3 Plus pada bagian dapur pacunya.  LG ternyata mengandalkan chipset Qualcomm MSM8940 Snapdragon 435 sebagai otak pemrosesan dari perangkat ini. Chipset tersebut terintegrasi dengan prosesor Octa-core 1.4 GHz Cortex-A53 sehingga mampu menghasilkan performa operasional yang handal. Sektor dapur pacu LG Stylo 3 Plus ini juga didukung dengan RAM berkapasitas 2 GB untuk memastikan jalannya aktivitas multitasking yang baik dan lancar. LG juga menyematkan kartu grafis Adreno 505 untuk menampilkan konten visual yang berkualitas ketika LG Stylo 3 Plus ini digunakan untuk bermain game dan memutar multimedia. Terakhir, komponen-komponen yang ada di sektor ini telah dijalankan menggunakan sistem operasi Android 7.0 Nougat sehingga kinerjanya lebih ringan serta kaya akan ketersediaan fitur baru.dengan demikian maka dapa disimpulkan bahwa spesifikasi LG Stylo 3 Plus pada dapur pacunya memang sangat memadai.

Spesifikasi LG Stylo 3 Plus

Spesifikasi LG Stylo 3 Plus

Storage Luas dengan Memori Internal 32 GB dan microSD 256 GB

Setelah mengetahui kehandalan dapur pacunya, kira-kira seluas apa ya ruang penyimpanan yang disediakan oleh spesifikasi LG Stylo 3 Plus. LG sepertinya memang ingin menghadirkan perangkat dengan media penyimpanan yang lebih mumpuni dari pendahulunya sehingga kini menghadirkan memori internal sebesar 32 GB pada perangkat barunya tersebut. Kapasitas memori internal yang tersedia pada LG Stylo 3 Plus ini tentu sudah menyediakan ruangan yang cukup luas untuk menampung berbagai macam file, bail itu file aplikasi bawaan maupun file hiburan koleksi pengguna. Bahkan jika space memori yang ada masih dirasa kurang, ruang penyimpananya bisa diekspansi dengan menambahkan microSD pada LG Stylo 3 Plus dengan kapasitas maksimal 256 GB sehingga berbagai file berukuran jumbo bisa tertampung di dalamnya dengan leluasa. Tentu hal tersebut akan sangat mendukung sobat yang hobi menyimpan file-file pribadi berkapasitas besar. Ruang penyimpanan dari spesifikasi LG Stylo 3 Plus ini memang menjadi salah satu hal yang akan cukup menarik.

Sektor Fotografi Andalkan Duet Kamera 13 MP dan 5 MP

Berikutnya kita akan mengetahui kemampuan spesifikasi LG Stylo 3 Plus pada sektor fotografinya.  Sektor ini ternyata juga telah dibekali dengan dua piranti kamera beresolusi cukup tinggi sehingga bisa menghasilkan dokumentasi yang memiliki kualitas baik. Pada bagian punggung dari perangkat LG Stylo 3 Plus ini sudah tersemat kamera beresolusi 13 MP yang sudah ditemani fitur autofocus dan LED flash sehingga tak hanya mampu menghasilkan jepretan foto yang tajam tetapi kamera tersebut juga memiliki kejernihan yang tinggi meski diambil dalam kondisi gelap. Selain kedua fitur tersebut, LG Stylo 3 Plus ini juga dibekali dengan fitur-fitur pendukung seperti 1/3” sensor size, 1.12 µm pixel size, geo-tagging, touch focus, dan face detection. Selain itu kamera utamanya ini memiliki kemampuan untuk menghasilkan video sebesar 1080p@30fps. Sementara untuk bagian depan dari spesifikasi LG Stylo 3 Plus, terdapat kamera beresolusi 5 MP lengkap dengan fitur LED flash sehingga bakal mendukung aktivitas selfie dan video call dengan baik.

Spesifikasi HP LG Stylo 3 Plus

Spesifikasi Smartphone LG Stylo 3 Plus

Konektivitas Tinggi Terdukung Akses Jaringan 4G LTE

Beralih ke pembahasan spesifikasi LG Stylo 3 Plus pada bagian konektivitasnya, smartphone ini hadir dengan fitur single SIM yang bertipe nano namun sudah mendukung untuk akses jaringan 4G LTE yang menyuguhkan koneksi internet dengan kecepatan ini. Aktivitas unduh data pada perangkat LG Stylo 3 Plus yang dilakukan dengan jaringan ini memiliki kecepatan 150 Mbps, sedangkan aktivitas unggah data dilakukan pada kecepatan 50 Mbps. LG juga masih mengahdirkan jaringan alternatif untuk koneksi internet melalui GSM dan HSPA. Pengguna pun memiliki kesempatan untuk bisa berselancar di dunia maya secara gratis menggunakan LG Stylo 3 Plus dengan memanfaatkan fitur Wi-Fi 802.11, WiFi direct, dan hotspot. Sementara jika ingin bertukar file, sobat Begawei bisa menggunakan fitur Bluetooth 4.2, A2DP, LE dan microUSB 2.0.  Terakhir, teknologi navigasi A-GPS juga turut disematkan pada spesifikasi LG Stylo 3 Plus yang meskipun memiliki kemampuan pemetaan standar namun memiliki kemampuan penguncian lokasi yang baik.

Baterai Berkapasitas 3.080 mAh

Untuk menutup segmen ini, kita akan mengetahui seberapa tangguh spesifikasi LG Stylo 3 Plus ini bertahan dalam segala operasionalnya. Jika dilihat dari spesifikasinya, memang komponen-komponen yang ada di dalamnya membutuhkan pasokan daya yang cukup besar. Sehingga untuk memenuhi urusan tersebut LG Stylo 3 Plus mengandalkan baterai Lithium Ion berkapasitas 3.080 mAh sebagai bagian pemasok dayanya. Tak hanya mampu menyuplai daya ke masing-masing komponennya dengan optimal, baterai yang tertanam di tubuhnya juga mampu membuat perangkat ini bertahan cukup lama. Pasalnya, dalam kondisi siaga saja LG Stylo 3 Plus mampu bertahan selama 456 jam. Sementara itu, jika digunakan untuk kebutuhan talk time, phablet bisa hidup dalam waktu 14 jam. Baterai yang cukup tangguh untuk sebuah perangkat menengah. nah, setelah mengetahui detail dari spesifikasi LG Stylo 3 Plus ini, kira-kira berapa ya harganya?

Kelebihan dan Kekurangan LG Stylo 3 Plus

LG kembali memperbarui jajaran perangkat seri Stylo dengan memperkenalkan LG Stylo 3 Plus pada khalayak ramai. Perangkat yang akan menyasar segmen pasar kalangan menengah ini memang dibekali dengan spesifikasi seperti pada umumnya perangkat menengah. seperti teknologi jaringan 4G LTE, sensor fingerprint dan RAM 2 GB.  Namun yang membuat LG Stylo 3 Plus menarik adalah bekalan stylus pen yang dapat digunakan untuk menggambar ataupun menulis pada perangkat. Selain itu dengan layar yang menggunakan teknologi IPS LCD seluas 5.7 inci, tampilan visualnya akan memiliki resolusi 1080 x 1920 piksel. Dengan resolusi pada layar LG Stylo 3 Plus tersebut, tentu akan membuatnya dapat menyajikan visualisasi yang atraktif kepada para penggunanya. Di sisi lain, pada dapur pacunya pun sudah menggunakan sistem operasi Android Nougat yang memiliki kinerja ringan dan tampilan yang menarik. Sayangnya smartphone LG ini hanya mendukung penggunaan satu SIM saja, sehingga sobat yang mengutamakan efisiensi akan kurang terdukung olehnya. Nah, beberapa kelebihan LG Stylo 3 Plus dan kekurangan LG Stylo 3 Plus diatas tentu perlu diperhatikan. Untuk lebih mengetahuinya, mari simak tabel di bawah ini.

Kelebihan LG Stylo 3 Plus
  • Support 4G LTE
  • Sensor fingerprint
  • Stylus pen
  • Layar 5.7 inci
  • Layar berteknologi IPS LCD
  • Resolusi layar Full HD 1080 x 1920 piksel
  • OS Android 7.0 Nougat
  • Chipset Qualcomm MSM8940 Snapdragon 435
  • Prosesor Octa-core 1.4 GHz Cortex-A53
  • RAM 2 GB
  • GPU Adreno 505
  • Memori internal 32 GB
  • MicroSD 256 GB
  • Duet kamera 13 MP dan 5 MP
  • Baterai 3.080 mAh
Kekurangan LG Stylo 3 Plus
  • Single SIM
  • Navigasi masih A-GPS

Harga LG Stylo 3 Plus

Nah, setelah puas mengupas tuntas tentang spesifikasi dari perangkat ini pada segmen di atas, maka pada bagian ini kita akan membahas harga LG Stylo 3 Plus tersebut. Namun sebelum lebih jauh membahas tentang nominalnya, Begawei akan memberikan sedikit kesimpulan dari spesifikasinya terlebih dahulu. Perangkat baru LG ini dibekali dengan layar IPS LCD kapasitif yang memiliki bentang 5.7 inci dan resolusi Full HD sehingga visualisasi yang ditampilkan LG Stylo 3 Plus ini memang terlihat menarik. Belum lagi performanya yang handal karena sektor dapur pacunya didukung dengan prosesor delapan inti yang memiliki clock speed 1.4 GHz dan ditandemkan dengan RAM berkapasitas 2 GB. Tak heran jika harga LG Stylo 3 Plus akan dibanderol cukup mahal. Ditambah lagi phablet ini telah menjalankan sistem operasi terbaru Android Nougat. Lini fotografinya pun memiliki kemampuan yang tidak bisa dipandang sebelah mata dengan duet kamera 13 MP dan 5 MP. Lalu, berapa ya kira-kira banderol harga LG Stylo 3 Plus ini?

Harga LG Stylo 3 Plus

Harga LG Stylo 3 Plus

HP LG Stylo 3 Plus

Smartphone LG Stylo 3 Plus

Jika mempertimbangkan di segmen mana smartphone baru LG ini berada, maka bisa dipastikan bahwa harga LG Stylo 3 Plus ini memang bakal cukup mahal namun tentu tak akan semahal ponsel-ponsel premium yang kini ada di pasaran. Terkait dengan harga pastinya, berdasarkan pada halaman GSM Arena, phablet baru LG dengan bekalan stylus pen ini akan dibanderol di pasaran pada angka 260 EURO.  Jika dikonversikan ke dalam rupiah maka nominal harga LG Stylo 3 Plus ini akan setara dengan Rp 3,8 juta. Harga perangkat tersebut memang tak bisa dikatakan murah bahkan jika perangkat ini nantinya benar-benar hadir di Indonesia. Namun jika dibandingkan dengan produk phablet lain yang juga hadir dengan fitur stylus pen, maka harga jual dari phablet LG Stylo 3 Plus ini masih terbilang lebih terjangkau. Seperti yang kita tahu jika membandingkan dengan seri Galaxy note Samsung yang juga sama-sama memiliki stylus pen harga dari perangkat ini memang jauh lebih murah. Nah, dengan harga LG Stylo 3 Plus yang berkisar hampir Rp 4 juta tersebut, apakah sobat berminat memilikinya?

Harga LG Stylo 3 Plus
Sekitar Rp 3.800.000,-

Harga LG Stylo 3 Plus yang cukup mahal tersebut tentu sudah disesuaikan dengan bekalan spesifikasinya yang berisi komponen-komponen berkualitas di kelasnya sehingga mampu menawarkan kinerja operasional yang mumpuni. Selain itu, harganya yang lumayan tinggi tersebut tentu karena perangkat bernama LG Stylo 3 Plus ini telah mendapatkan upgrade dari pendahulunya sehingga performanya jauh lebih baik. Kehadiran dari perangkat ini di pasaran tentu akan semakin mempersengit persaingan di segmen menengah sebab perangkat ini mempunyai beberapa kelebihan yang tidak dimiliki oleh perangkat-perangkat lain di kelasnya. Apalagi harga LG Stylo 3 Plus  ini memang cukup bersaing jika dibanding produk serupa. Tak hanya itu, hadir dengan layar jumbo, varian Plus dari Stylo 3 ini juga bisa menjadi pilihan yang tepat bagi sobat Begawei yang sedang mencari phablet berstylus dengan harga yang cukup bersahabat di kantung. Demikian ulasan Begawei mengenai spesifikasi dan harga LG Stylo 3 Plus. Semoga bermanfaat dan jangan lupa baca juga mengenai LG Stylo 3 dan LG Stylus 3.

Spesifikasi LG Stylo 3 Plus

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 1700(AWS) / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE band 2(1900), 4(1700/2100), 5(850), 12(700), 66(1700/2100)
  • Kecepatan
    HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A (2CA) Cat6 300/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Desain
  • Dimensi
    155.7 x 79.8 x 7.4 mm
  • Berat
    150 g
  • SIM
    Nano-SIM
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.7 inci
  • Resolusi
    1080 x 1920 pixels
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v7.0 (Nougat)
  • Chipset
    Qualcomm MSM8940 Snapdragon 435
  • CPU
    Octa-core 1.4 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Adreno 505
  • RAM
    2 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 256 GB
  • Internal
    32 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP, autofocus, LED flash
  • Fitur
    1/3
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    5 MP, LED flash
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, WiFi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    4.2, A2DP, LE
  • GPS
    A-GPS
  • Radio
    To be confirmed
  • USB
    microUSB 2.0
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Li-Ion
  • Daya
    3080 mAh

Produk Lainnya dari LG

Top