Home » Produk » LG Stylo 3

Harga LG Stylo 3 dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa Core 1.4 Ghz

  • RAM
    2 GB

  • Kapasitas
    16 GB

  • Layar
    5.7 Inci

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android OS, v7.0

Harga LG Stylo 3 dan Spesifikasi – Vendor smartphone asal Korea Selatan, LG diketahui meluncurkan sejumlah produk baru di awal tahun 2017 ini. Salah satu yang cukup menarik adalah LG Stylo 3 yang telah diperkenalkan dalam gelaran Consumer Electronic Show (CES) 2017 pada beberapa waktu yang lalu. Dari nama yang disandangnya sudah bisa ditebak bahwa perangkat ini merupakan generasi penerus dari LG Stylo 2 yang juga sudah tersedia di pasar gadget tanah air. LG Stylo 3 ini juga merujuk pada seri smartphone Android milik LG yang dibekali dengan stylus pen sehingga bisa melakukan berbagai hal menarik lewat ponsel seperti menulis, menggambar, maupun membuka aplikasi lain yang ada di dalamnya. LG Stylo 3 yang ditujukan untuk kalangan menengah ke bawah ini ternyata merupakan nama lain dari LG Stylus 3. Nama Stylo 3 sendiri di berikan untuk pasar Amerika Serikat sehingga kedua produk tersebut, baik Stylus 3 maupun Stylo 3 sebenarnya mengacu pada satu perangkat yang sama. Lantas apa saja sih kelebihan yang dibawa LG Stylo 3 ini?

LG Stylo 3

LG Stylo 3

Diluncurkan untuk kelas menengah ke bawah, LG Stylo 3 yang dilengkapi dengan stylus ini tentu belum membawa spesifikasi yang canggih layaknya ponsel-ponsel kelas premium. Namun, spesifikasi yang diberikan LG pada perangkat anyarnya ini cukup handal di kelasnya. Hadir dengan mengadopsi desain milik pendahulunya, LG Stylo 3 dibekali dengan layar IPS LCD capacitive touchscreen dengan ukuran yang cukup lapang, yakni 5.7 inci. Layar tersebut menghasilkan tampilan yang cukup memuaskan karena selain cukup nyaman untuk mata juga sudah diproteksi dengan lapisan Corning Gorilla Glass. Sektor dapur pacu LG Stylo 3 sendiri ditenagai dengan prosesor delapan inti yang dipadukan dengan RAM 2 GB sehingga performa yang dihasilkan cukup handal di kelasnya. Bahkan, sistem operasi yang dijalankannya pun sudah yang paling baru, yakni Android Nougat. Menariknya lagi, smartphone terbaru LG yang bertajuk LG Stylo 3 ini juga dibekali dengan kamera belakang dan depan yang cukup mumpuni, yaitu duet 13 MP dan 5 MP. Masih ingin tahu lebih detail tentang ponsel stylus baru LG ini? Mari simak langsung pembahasan spesifikasi dan harga LG Stylo 3 dari Begawei berikut ini!

HP LG Stylo 3

Smartphone LG Stylo 3

Review LG Stylo 3

Phablet Slim 5.7 Inci Adopsi Desain LG Stylo 2

Jika dilihat spesifikasi LG Stylo 3 di bagian terluarnya perangkat ini masih hadir dengan desain yang mirip dengan generasi sebelumnya. Namun kini tampilannya sedikit lebih cantik dengan bagian samping yang dibuat lebih slim sehingga meningkatkan kenyamanannya ketika dioperasikan. Meski bodinya masih terbuat dari plastik yang tersedia dalam warna abu-abu saja, namun LG Stylo 3 tetap memiliki kesan menarik dan premium dengan hadirnya sensor pemindai sidik jari di bagian punggungnya. Untuk dimensi, perangkat ini memiliki panjang 155.6 mm, lebar 79.8 mm, dan ketebalan 7.4 mm. Sedangkan bobotnya adalah 149 gram. LG Stylo 3 menawarkan layar IPS LCD capacitive touchscreen cukup lapang, yakni 5.7 inci sehingga membuatnya tergolong sebagai produk phablet. Layar dengan resolusi HD 720 x 1280 piksel ini menghasilkan tampilan yang cukup nyaman untuk mata karena lebih berwarna dan jelas. Selain hadir dengan desain menarik dan layar lapang, layar LG Stylo 3 ini juga lebih aman karena telah diberi perlindungan ekstra dari lapisan Corning Gorilla Glass. Ponsel ini juga dilengkapi dengan fitur stylus yang bisa dimanfaatkan untuk aktivitas, menulis, menggambar, dan membuka berbagai aplikasi di dalamnya. Sehingga spesifikasi LG Stylo 3 pada sektor ini memang menunjukan kesan premium pada tampilannya.

Performa Handal dengan Prosesor Octa-core 1.4 GHz dan RAM 2 GB

Dari bagian terluarnya, kini kita akan beralih ke bagian dalam yakni spesifikasi LG Stylo 3 pada sektor dapur pacunya. Karena ditujukan untuk segmen menengah ke bawah maka cukup wajar jika komponen-komponen yang mengisi sektor ini terbilang standar namun tentu mumpuni untuk menjalankan fungsinya. LG Stylo 3 menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 435 sebagai otak pemrosesan yang dipadukan dengan kinerja dari prosesor delapan inti yang memiliki clock speed 1.4 GHz sehingga performa yang dihasilkannya cukup handal di kelasnya. Untuk aktivitas multitaskingnya meski bisa dijalankan dengan cukup, namun mungkin sedikit kurang responsif karena RAM yang dipakai LG Stylo 3 hanya berukuran 2 GB. Urusan gaming pun lumayan bisa diandalkan dengan tampilan grafis berkualitas medium berkat digunakannya GPU Adreno 505. Akan tetapi secara keseluruhan kinerja dari sektor ini sudah baik sebab komponen-komponen yang ada di dalam spesifikasi LG Stylo 3 sudah berjalan di atas sistem operasi Android Nougat.

Spesifikasi LG Stylo 3

Spesifikasi LG Stylo 3

Ruang Simpan Data Sediakan Memori Internal 16 GB yang Bisa Diperluas

Setelah mengetahui seperti apa kemampuan kerja dari sektor dapur pacunya, kini kita akan beralih untuk membahas seperti apa spesifikasi LG Stylo 3 pada ruang penyimpanannya. LG sendiri tampaknya tidak membekali perangkat terbarunya ini dengan ruang penyimpanan internal yang jumbo sebab memori internal yang dimilikinya hanya sebesar 16 GB. Meski begitu kapasitas memori internal yang dimiliki LG Stylo 3 ini dirasa masih cukup longgar untuk menampung file sistem dan file-file hiburan milik pengguna. Akan tetapi, jika kamu memang hobi untuk mengoleksi file dengan ukuran yang besar maka space memori yang disediakan tersebut tentu kurang memadai. Namun, tak perlu khawatir sebab ponsel LG Stylo 3 ini dibekali dengan slot memori eksternal sehingga bisa dipakai untuk mengekspansi ruang penyimpanan dengan penambahan microSD meski kapasitas maksimalnya belum diketahui. Sehingga pengguna tidak akan merasa kekurangan ruang penyimpanan pada perangkat ini. Jadi dapat disimpulkan bahwa spesifikasi LG Stylo 3 pada sektor penyimpanannya memang cukup memadai.

Fotografi Mumpuni dengan Duet Kamera 13 MP dan 5 MP

Sisi menarik dari spesifikasi LG Stylo 3 salah satunya bisa ditemukan pada sektor fotografinya. Pasalnya sektor ini dibekali dengan perangkat kamera belakang dan depan yang cukup mumpuni di kelasnya sehingga bakal sangat mendukung kebutuhan dokumentasi penggunanya. Pada sektor belakang, LG menghadirkan kamera utama beresolusi 13 MP pada LG Stylo 3 ini yang bakal menghasilkan jepretan foto cukup jernih dan tajam. Kamera ini juga mampu merekam video dengan kualitas 1080p@30fps. Sedangkan di sektor depan, untuk menunjang aktivitas selfie ataupun video call, LG menyematkan kamera beresolusi 5 MP pada LG Stylo 3 ini. Tentu, dengan duet kamera depan dan belakang tersebut, membuat sektor fotografinya ini menjadi salah satu yang diunggulkan dari perangkat ini. Ditambah lagi, fitur-fitur pendukung kamera lain seperti autofocus, HDR, dan panorama pun turut dihadirkan untuk melengkapi sektor fotografi dari spesifikasi LG Stylo 3 ini.

Spesifikasi HP LG Stylo 3

Spesifikasi Smartphone LG Stylo 3

Konektivitas Lengkap dan Cepat Terdukung Jaringan 4G LTE

Selanjutnya, kita akan beralih untuk mengulas spesifikasi LG Stylo 3 pada bagian konektivitasnya. Sektor ini pun ternyata juga sudah dilengkapi dengan komponen-komponen yang cukup lengkap. Ada slot dual kartu SIM yang bisa dipakai kemudahan dalam berkomunikasi hingga akses jaringan terbaru, 4G LTE dengan akses internet super cepat sehingga pengguna bisa melakukan streaming video pada LG Stylo 3 tanpa buffering. Jaringan ini juga memungkinkan aktivitas download dilakukan pada kecepatan 150 Mbps dan upload pada 50 Mbps. LG juga masih menyediakan jaringan GSM, CDMA, dan HSPA untuk pengguna yang daerahnya belum terjangkau 4G LTE. Akses internet gratis pun bisa dinikmati LG Stylo 3 dengan hadirnya fitur Wi-Fi 802.11, Wi-Fi direct, dan hotspot. Sedangkan untuk kebutuhan transfer file, LG menyediakan fitur Bluetooth 4.2 dengan A2DP dan microUSB 2.0. Terakhir, LG juga mengandalkan teknologi A-GPS agar spesifikasi LG Stylo 3 ini memiliki kemampuan pemetaan lokasi yang cukup baik.

Baterai Berkapasitas 3.200 mAH

Akhirnya kita sampai pada bagian penutup dari segmen ini yang akan membahas sektor pemasok daya pada spesifikasi LG Stylo 3. Jika dilihat pada spesifikasi yang dibawanya, komponen-komponen yang menyusun phablet ini belum bisa dikatakan canggih namun cukup mumpuni untuk menjalankan fungsinya dengan baik. Dengan begitu bisa dipastikan jika besarnya kebutuhan daya dari komponen-komponen LG Stylo 3 tersebut masih cukup standar. Untuk itu, LG menggunakan baterai berjenis removable Lithium Ion dengan kapasitas 3.200 mAh sebagai pemasok daya pada perangkat ini. Tak hanya menawarkan kemudahan karena bisa dilepas kapanpun, baterai yang dipakai sebagai suplai daya dari LG Stylo 3 juga diklaim mampu bertahan selama seharian lebih untuk pemakaian aktif yang standar. Jadi, meskipun komponen yang disematkan padanya memang tergolong standar, namun baterai yang akan menyuplai dayanya dapat dikatakan cukup besar. Sehingga dapat disimpulkan bahwa sektor pemasok daya dari spesifikasi LG Stylo 3 juga termasuk salah satu yang menjadi daya tarik.

Kelebihan dan Kekurangan LG Stylo 3

Hadir untuk menyasar konsumen pada segmen menengah ke bawah, membuat LG Stylo 3 hanya dibekali dengan komponen yang cukup standar. Meskipun demikian bukan berarti komponen-komponen tersebut tidak berkualitas. Hadir dengan sensor fingerptint pada tampilan luarnya, membuatnya tampak seperti ponsel premium. Selain itu, LG Stylo 3 juga sudah menjalankan sistem operasi Android Nougat yang meupakan versi terbaru dari sistem operasi milik Google tersebut. ditambah lagi layarnya yang memiliki luas 5.7 inci sudah dilengkapi dengan proteksi corning gorilla glass yang dipastikan akan dapat melindunginya dari goresan. LG Stylo 3 juga dilengkapi kamera yang cukup mumpuni dikelasnya. Yakni kamera utama beresolusi 13 MP dan kamera depan 5 MP. Dengan kedua kamera tersebut, aktivitas dokumentasi penggunanya pun akan terdukung dengan sangat baik. Disisi lain, dengan baterai berkapasitas 3200 mAh yang tersemat pada LG Stylo 3 ini, baterai tersebut pun bertipe removable sehingga mudah untuk dilepas. Nah, demikian beberapa kelebihan LG Stylo 3 dan kekurangan LG Stylo 3 yang perlu menjadi catatan. Untuk mengetahuinyaa lebih lengkap, mari kita simak tabel dibawah ini.

Kelebihan LG Stylo 3
  • Support 4G LTE
  • Support dual SIM
  • Sensor fingerprint
  • Stylus pen
  • Layar 5.7 inci
  • Layar berteknologi IPS LCD
  • Proteksi layar Corning Gorilla Glass
  • OS Android Nougat
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 435
  • Prosesor Octa-core 1.4 GHz
  • RAM 2 GB
  • GPU Adreno 505
  • Memori internal 16 GB
  • Support microSD
  • Duet kamera 13 MP dan 5 MP
  • Baterai 3.200 mAH
  • Removable battery
Kekurangan LG Stylo 3
  • Bodi plastik
  • Resolusi layar masih HD
  • Navigasi masih A-GPS

Harga LG Stylo 3

Setelah puas membahas spesifikasinya secara lebih detail, kini saatnya kita akan beralih untuk membahas banderol harga LG Stylo 3. Namun sebelum berlanjut ke nominalnya, alangkah lebih baiknya jika kita mempertimbangkan garis besar spesifikasinya sekali lagi. Hadir dengan desain mirip pendahulunya dan layar IPS LCD kapasitif cukup lapang, yakni berukuran 5.7 inci membuat ponsel bertajuk LG Stylo 3 ini mampu menyuguhkan tampilan yang cukup maksimal dan jelas. Bahkan, layarnya ini sudah dilindungi dengan proteksi Corning Gorilla Glass sehingga lebih aman. Sedangkan dapur pacunya juga menawarkan performa yang cukup handal karena ditenagai dengan prosesor Octa-core berkecepatan 1.4 GHz yang ditandemkan dengan RAM berkapasitas 2 GB. Meskipun demikian, harga LG Stylo 3 ini tidak akan selangit. Kinerjanya pun jauh lebih mumpuni dengan dijalankannya sistem operasi Android Nougat. Dengan bekalan spesifikasi tersebut, apakah sobat Begawei bisa menebak berapa banderol harga LG Stylo 3 ini?

Harga LG Stylo 3

Harga LG Stylo 3

Harga LG Stylo 3 Terbaru

Harga LG Stylo 3 Terbaru

Harga LG Stylo 3 sepertinya memang akan dibanderol cukup murah, hal ini tentu tak lepas dari segmen yang akan disasarnya yakni segmen menengah ke bawah. Menurut sumber yang Begawei dapatkan, untuk saat ini Stylo 3 hanya akan dijual untuk pasar Amerika Serikat saja dengan harga di kisaran Rp 2 jutaan saja. Harga LG Stylo 3 ini tentu bisa dikatakan masih lumayan murah untuk kategori phablet. Ditambah lagi ponsel ini juga sudah dilengkapi dengan fitur stylus pen yang biasanya dimiliki oleh perangkat-perangkat dengan banderol harga jual yang cukup tinggi seperti layaknya keluarga Note dari Samsung yang harganya berada jauh diatas dari harga perangkat ini. Sehingga hal ini tentu bakal menjadi sisi kelebihan tersendiri bagi LG Stylo 3 ini. Disisi lain, kehadirannya yang hanya menyasar pasar amerika saja untuk saat ini, tentu membuat para penggemar LG di berbagai belahan dunia lain semakin penasaran dengan kecanggihan yang ditawarkan perangkat ini. Apak sobat juga termasuk salah satu yang penasaran dengan perangkat ini? Harga LG Stylo 3 yang cukup murah dikelasnya memang membuatnya sangat menarik untuk dimiliki.

Harga LG Stylo 3
Sekitar Rp 2.000.000,- (Amerika)

Harga LG Stylo 3 tak hanya tergolong murah untuk pasar Amerika Serikat saja tetapi juga untuk pasar Indonesia jika nantinya perangkat ini bakal hadir di tanah air. Harga yang lumayan terjangkau ini tentu juga telah disesuaikan dengan bekalan spesifikasinya yang meski masih standar namun bisa melakukan fungsinya dengan baik. Harga LG Stylo 3 yang relatif murah ditambah dengan fitur-fitur yang mumpuni tentu menjadi daya tarik tersendiri dari perangkat ini sehingga kemungkinan besar phablet baru LG ini bakal cukup diminati di pasaran terutama oleh mereka yang memang menyukai produk-produk racikan LG. Sayangnya, informasi mengenai ketersediaan LG Stylo 3 di Tanah air, hingga saat ini masih belum dapat dikonfirmasi oleh pihak terkait. Sehingga sobat Begawei memang sepertinya masih harus bersabar untuk menantikannya. Nah, demikian lah ulasan yang telah begawei sampaikan secara detail mengenai spesifikasi dan harga LG Stylo 3. Semoga bermanfaat, jangan lupa baca juga ulasan mengenai LG K10 2017 dan LG X Power 2.

Spesifikasi LG Stylo 3

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / CDMA / UMTS/ LTE
  • 2G bands
    GSM 850/900/1800/1900 | CDMA 800/1900
  • 3G bands
    UMTS 850/900/1700/1900/2100
  • 4G bands
    LTE 850/1700/1900/700/850/1900
  • Kecepatan
    HSPA+, LTE Cat4
  • GPRS
  • EDGE
Desain
  • Dimensi
    79.8 x 155.6 x 7.4 mm
  • Berat
    149 gram
  • SIM
    Dual SIM
Layar
  • Tipe
    IPS LCD Capacitive Touchscreen
  • Ukuran
    5.7 Inci
  • Resolusi
    1080 x 1920 piksel
  • Multitouch
  • Perlindungan
    Corning Gorilla Glass
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v7.0 (Nougat)
  • Chipset
    Qualcomm Snapdragon 435
  • CPU
    Octa Core 1.4 Ghz
  • GPU
    Adreno 505
  • RAM
    2 GB
Memori
  • Card slot
    Ada
  • Internal
    16 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP
  • Fitur
    Autofocus, HDR, Panorama
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    5 MP
Suara
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wifi 802.11b,g,n, Hotspot, Direct
  • Bluetooth
    4.2 with A2DP
  • GPS
    A-GPS
  • USB
    Micro USB 2.0
Fitur
  • Sensor
    Proximity, Light, Accelerometer, Fingerprint
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML
Baterai
  • Tipe
    Removable Li-Ion battery
  • Daya
    3200 mAh

Produk Lainnya dari LG

Top