Home » Produk » LG Stylo 2

Harga LG Stylo 2 dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad-core 1.2

  • RAM
    2 GB

  • Kapasitas
    16 GB

  • Layar
    IPS LCD

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android OS v6.0

Harga LG Stylo 2 dan Spesifikasi – Tampaknya, tahun 2016 ini produsen LG sedang gencar-gencarnya dalam meluncurkan produk gadget. Hal tersebut merupakan suatu wujud dari konsistensi LG dalam fokusnya menggeluti dunia industri gadget. Salah satu produk terbarunya tersebut yaitu phablet yang bertajuk LG Stylo 2. Sebuah phablet yang dikabarkan dirilis pada April 2016 lalu ini bakal memeriahkan jagad industri gadget dan ikut bersaing dengan produk gadget produksi vendor lain, terutama pada segmen phablet. Produk gadget terbaru besutan LG tersebut bakal menyasar pada segmen kelas menengah dengan berbekal spesifikasi yang cukup mumpuni. LG Stylo 2 ini diklaim akan menjadi salah satu gadget yang diperhitungkan dalam pangsa pasar gadget global. Walaupun namanya tak setenar Samsung, Apple, maupun Oppo yang sudah memiliki pangsa pasar luas dalam dunia gadget, sepertinya tak membuat LG gentar. Dengan kehadiran LG Stylo 2 ini tentunya akan menjadi salah satu gebrakan baru bagi LG dalam mengembangkan industri gadgetnya, terutama pada segmen kelas pemula maupun menengah. Selain itu, kemunculan LG Stylo 2 juga akan menjadikan  persaingan dalam dunia gadget semakin ketat dan kompetitif.

lg stylo 2

Untuk bersaing dengan produk dari vendor-vendor lain, LG akan membekali LG Stylo 2 tersebut dengan spesifikasi yang mumpuni di kelasnya. Dimulai dari layarnya, LG Stylo 2 bakal mengusung layar seluas 5,7 inci dengan resolusi 720 x 1280 pixels dan berteknologi IPS LCD. Tentunya, dengan dibekalinya layar yang berkualitas tinggi tersebut pasti akan memberikan tampilan visualisasi yang menarik dan terkesan elegan. Belum lagi pada sektor permesinannya, LG Stylo 2 dipersenjatai dengan chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 yang akan berpadu dengan prosesor Quad Core 1,2 GHz serta didukung dengan RAM 2 GB pastinya akan memberikan hasil kinerja yang lebih optimal dan responsif. Apalagi, LG Stylo 2 juga dilengkapi kamera yang beresolusi tinggi, yaitu kamera utama 13 MP dan kamera depan 5 MP. Dengan kehadiran kamera tersebut pastinya akan menghasilkan foto yang lebih menarik dan atraktif. Kira-kira, apalagi ya keunggulan yang dimiliki phablet v ini? Berhubungan dengan hal tersebut, kali ini Begawei akan mengulas lengkap tentang spesifikasi dan harga LG Stylo 2. Yuk kita simak bersama.

hp lg stylo 2

Review LG Stylo 2

Gaya Desain Simpel Dengan Layar Seluas 5.7 Inci

Pertama pada pembahasan ini, Begawei akan mengulas pada sektor luar atau tampilan eksterior dari spesifikasi LG Stylo 2. Dengan menyasar pada segmen kelas menengah, LG Stylo 2 menyajikan tampilan bentuk desain yang lebih menarik untuk segmen phablet. Dimulai dari dimensinya, phablet garapan LG ini memiliki ukuran dimensi dengan panjang 155 mm, lebar 79,5 mm dan memiliki ketebalan 7,4 mm serta berbobot 144,6 gr. Dengan mengetahui ukuran dimensi yang cukup lebar dan luas tersebut, akan sangat membantu pengguna LG Stylo 2 ini dalam mengoperasikan phablet ini, terutama bagi pengguna yang menyukai phablet berukuran besar. Selain itu, LG Stylo 2 juga mengusung layar seluas 5,7 inci dengan resolusi 720 x 1280 pixels yang memiliki kerapatan hingga 258 ppi sehingga tak heran jika layar yang dibawa LG Stylo 2 tersebut bakal memperlihatkan kesan menarik dan atraktif. Apalagi, LG Stylo 2 juga mengusung teknologi layar IPS LCD yang akan membuat visualisasinya lebih terlihat elegan dan terkesan mewah. Di sisi lain, Operasional LG Stylo 2 juga akan berjalan semakin mudah karena LG melengkapi LG Stylo 2 ini dengan pena stylus. Namun sayang sekali, meski memiliki layar yang sangat berkualitas, spesifikasi LG Stylo 2 ini ternyata belum dilengkapi dengan proteksi layar yang mumpuni.

Dapur Pacu Handal Berkat Chipset Snapdragon 410 dan CPU Quad Core

Kemudian, pada sesi kali ini, kita akan menginjak pada pembahasan mengenai sektor dapur pacu dari spesifikasi LG Stylo 2. Meskipun bisa dikatakan sebagai produsen pada entry level namun dalam urusan dapur pacu, LG juga tak sembarangan begitu saja dalam membekali produk-produknya. Hal tersebut dibuktikan pada LG Stylo 2 yang mengusung chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 bekerjasama dengan CPU Quad Core 1,2 GHz Cortex A-53 yang akan memberikan hasil sistem kerja operasional yang lebih optimal. Selain itu, LG Stylo 2 juga didukung dengan RAM 2 GB sehingga performa dari kinerja kedua komponen tersebut akan menjadi lebih maksimal dan lebih responsif, khususnya dalam hal aktivitas multitasking. Tak hanya sampai di situ saja, LG Stylo 2 juga dipersenjatai dengan kartu grafis (GPU) Adreno 306 yang bakal memberikan tampilan grafis yang lebih nyata, natural,dan lebih menarik sehingga akan memanjakan mata penggunanya. Terakhir, keseluruhan komponen hardware tersebut akan berjalan pada platform OS Android Marshmallow yang menjadi jiwa dari spesifikasi LG Stylo 2 tersebut.

spesifikasi lg stylo 2

Memory Internal Berkapasitas 16 GB + Slot Memory Eksternal Up To 12 GB

Selanjutnya, pada segmen kali ini, kita akan membahas pada bagian ruang penyimpanan yang disematkan dalam spesifikasi LG Stylo 2. Ruang penyimpanan merupakan salah satu hal terpenting dalam sebuah spesifikasi smartphone. Oleh sebab itu, pada sektor ini juga tak lepas dari perhatian LG. Terkait hal tersebut maka LG Stylo 2  besutan LG ini menyediakan ruang simpan internal berkapasitas hingga 16 GB. Sehingga, dengan kapasitas yang dinilai cukup longgar tersebut akan membantu para pengguna dalam menyimpan berbagai macam file yang berukuran besar. Selain itu, LG Stylo 2  ternyata juga menyediakan slot memory eksternal yang bisa disisipi micro SD dengan batas maksimum kapasitas hingga 128 GB. Jadi, dengan ketersediaan kedua ruang penyimpanan yang longgar tersebut, pengguna tak perlu khawatir kehabisan ruang simpan. Tentunya, keberadaan slot microSD tersebut juga merupakan hal yang menjadi nilai tambah tersendiri bagi spesifikasi LG Stylo 2 ini.

Lini Fotografi Andalkan Kamera Utama 13 MP dan Kamera Depan 5 MP

Setelah kita membahas sektor eksterior, dapur pacu, dan ruang simpan, kini saatnya kita mengulas spesifikasi LG Stylo 2 pada bagian fotografi. Sebagai phablet modern, tentunya kehadiran kamera merupakan hal yang penting mengingat zaman saat ini sebagian besar orang membutuhkan kamera handal untuk mengabadikan setiap moment pribadi dari para pengguna. Oleh sebab itu, G melengkapi LG Stylo 2 besutannya tersebut dengan kamera yang memiliki resolusi cukup mumpuni. Pada kamera utamanya beresolusi 13 MP yang sudah lengkap dengan fitur autofocus dan LED flash. Dengan resolusi yang cukup tinggi tersebut tentunya akan memberikan hasil jepretan yang lebih jernih dan tampak natural. Selain itu, pada kamera depan memiliki resolusi 5 MP. Meskipun resolusinya tak sebesar kamera utama, namun dengan resolusi tersebut, kamera depan dari LG Stylo 2 bisa untuk merekam video maupun untuk video call. Tak sampai di situ saja, lini fotografi dari LG Stylo 2 juga dilengkapi dengan berbagai macam fitur pendukung lainnya, antara lain Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama yang akan memberikan kemudahan kepada para pengguna dalam olah data setiap foto maupun gambar. Kamera yang digunakan dalam spesifikasi LG Stylo 2 ini tentunya dapat digunakan untuk merekam video dengan kualitas hiungga 1080p@30fps.

spesifikasi hp lg stylo 2

Support Akses Jaringan Internet 4G LTE dan 3G HSPA

Pada sesi berikutnya, Begawei akan mengajak kawan semua untuk mengulas lebih rinci pada sektor akses jaringan dan konektivitas dari spesifikasi LG Stylo 2. Pertama pada akses jaringan, LG Stylo 2 ini sudah mendukung akses jaringan internet 4G LTE dan akses jaringan 3G HSPA sehingga pengguna akan lebih dimanjakan ketika berselancar ria di dunia maya dengan kecepatan akses yang tinggi. Selain itu, dengan dukungan kedua akses internet tersebut juga bisa sebagai pilihan alternatif bagi penggunanya. Kemudian, pada konektivitas jarak dekat, LG Stylo 2 dilengkapi dengan fitur WiFi dan hotspot yang bisa digunakan untuk menangkap sinyal internet sehingga bisa mengakses internet melalui fitur WiFi maupun hotspot tersebut. Lalu, pada fitur transfer data, LG Stylo 2 dilengkapi dengan Bluetooth dan port micro USB yang memiliki kecepatan transfer yang cepat dan tidak lemot. Selain itu, spesifikasi LG Stylo 2 juga dipersenjatai dengan sistem navigasi dengan A-GPS.

Ditenagai Baterai Li-Ion 3000 mAh

Menginjak pada sektor terakhir dari spesifikasi LG Stylo 2, yaitu kita akan mengulas suplai daya baterai yang akan digunakan LG Stylo 2 dalam mendukung aktivitas operasionalnya. Untuk mendukung kegiatan operasional pada spesifikasinya, tentunya membutuhkan daya baterai yang bertenaga besar. Berhubungan dengan hal tersebut, tampaknya LG sadar akan hal tersebut, Oleh sebab itu, LG Stylo 2 dibekali dengan baterai yang berkapasitas Li-Ion 3000 mAh. Kapasitas baterai tersebut dinilai cukup untuk mendukung dan memberikan suplai daya pada setiap sektor untuk memaksimalkan performa dari LG Stylo 2. Namun, Begawei selalu menyarankan bila Anda ingin bepergian dalam perjalanan yang jauh, untuk selalu menyediakan power bank sebagai suplai daya baterai cadangan. Baterai yang digunakan pada spesifikasi LG Stylo 2  tersebut membuat pengguna tak perlu khawatir kehabisan daya baterai.

Kelebihan dan Kekurangan LG Stylo 2

Mengusung nama LG Stylo 2, tentunya membuat phablet yang satu ini mengingatkan kawan Begawei tentang varian Stylus yang sebelumnya telah lama dikeluarkan. Walaupun terbilang mirip, nyatanya LG Stylo 2 ini memiliki perbedaan yang lebih mumpuni sesuai dengan zamannya. Pertama, layar lebar dengan ukuran 5.7 inci yang memberikan keleluasaan dalam navigasi dan bermain game tentunya membuat LG Stylo 2 ini menjadi pujaan yang tak terelakkan. Terlebih, kameranya yang berada pada angka 13 MP tentunya menjadi suatu poin positif yang sangat apik untuk pecinta selfie. Hal tersebut masih ditopang dengan baterai yang lumayan wah pada angka 3000 mAh. Sayangnya, sebagaimana kebiasaan phablet zaman ini, LG Stylo 2 ini masih belum dilengkapi dengan pelindung layar yang artinya kawan Begawei perlu berhati-hati dalam mengelus LG Stylo 2 ini. Untuk lebih jelasnya, berikut Begawei sajikan bagan mengenai kelebihan LG Stylo 2 dan kekurangan LG Stylo 2 ini.

Kelebihan LG Stylo 2
  • Layar seluas 5,7 inci
  • Resolusi 720 x 1280 pixels berkerapatan 258 ppi
  • Tipe layar IPS LCD capacitive touchscreen 16 M colors
  • Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410
  • CPU Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
  • Sistem operasi Android OS, v6.0 (Marshmallow)
  • GPU Adreno 306
  • RAM 2 GB
  • Memory internal 16 GB + slot memory eksternal up to 128 GB
  • Kamera utama 13 MP dan kamera depan 5 MP
  • Dilengkapi WiFi, hotspot, Bluetooth, dan port micro USB
  • Baterai removable 3000 mAh
  • Support akses 4G LTE dan 3G HSPA
Kekurangan LG Stylo 2
  • Belum dilengkapi proteksi layar

Harga LG Stylo 2

Nah, akhirnya sampailah kita pada pembahasan mengenai harga LG Stylo 2 ini. Tapi, sebelumnya, Begawei akan sampaikan sedikit kesimpulan dari spesifikasi LG Stylo 2 yang telah dibahas pada segmen sebelumnya. Telah kita ketahui bersama bahwa LG Stylo 2 merupakan phablet yang mengusung layar 5,7 inci dengan resolusi 720 x 1280 dan berteknologi layar IPS LCD yang tak diragukan lagi akan memberikan visualisasi yang menarik dan lebih smooth. Tentunya, wajib hukumnya tampilan harga LG Stylo 2 ini menarik dan smooth pula. Apalagi pada sektor dapur pacu yang cukup mumpuni, yaitu mengusung chipset Snapdragon 410 dan CPU Octa Core 1,2 GHz yang didukung RAM 2 GB sehingga menjadikan performanya lebih optimal dan responsif. Ditambah pula dengan fitur kamera yang beresolusi tinggi, pastinya akan semakin menambah nilai jual LG Stylo 2. Lantas, harga LG Stylo 2 berapa ya kira-kira?

harga lg stylo 2

harga lg stylo 2 terbaru

Untuk urusan harga LG Stylo 2 tersebut, pastinya sangat menyesuaikan dengan spesifikasi yang diusung. Nah, terkait hal tersebut, berdasarkan informasi yang didapat dari intelijen Begawei, banderol harga LG Stylo 2 ini dikabarkan mencapai 150 EUR atau sekitar Rp 2,2 jutaan. Harga LG Stylo 2 tersebut merupakan harga dasar yang sudah diumumkan oleh pihak LG. Namun, untuk varian warna dari LG Stylo 2 ini hanya disediakan 1 warna saja, yaitu berwarna hitam.Dari sini tentunya dapat dipastikan bahwa harga LG Stylo 2 tersebut tidak akan memiliki variasi yang berarti di pasaran.

Harga LG Stylo 2
Sekitar Rp 2.200.000,-

Dengan harga LG Stylo 2 yang bisa dibilang cukup terjangkau tersebut untuk sekelas phablet, tentunya akan memiliki jangkauan pasar yang lebih luas. Hal tersebut merupakan suatu keuntungan tersendiri bagi LG sebab akan banyak masyarakat yang mampu membeli LG Stylo 2 ini. Meskipun harga LG Stylo 2 ini terbilang terjangkau tetapi kualitas dan spesifikasi yang ditawarkan pun bisa dibilang cukup mumpuni. Namun, bukan berarti semua berjalan mulus tanpa hambatan. Pasalnya LG Stylo 2 ini harus bersaing dengan vendor-vendor lain yang di atas kertas sudah berhasil menguasai sebagian besar pangsa pasar gadget secara global. Sekian ulasan tentang spesifikasi dan harga LG Stylo 2 yang Begawei sampaikan. Baca juga LG G Pad X 8 dan LG K11.

Spesifikasi LG Stylo 2

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / CDMA / HSPA / EVDO / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 or CDMA 800 / 1900
  • 3G bands
    CDMA2000 1xEV-DO or HSDPA 850 / 1700(AWS) / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE band 2(1900), 4(1700/2100), 5(850), 12(700), 25(1900), 26(850), 41(2500) - LS775
  • Kecepatan
    HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps, EV-DO Rev.A 3.1 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    April 2016
  • Status
    Tersedia, Rilis April 2016
Desain
  • Dimensi
    155 x 79.5 x 7.4 mm
  • Berat
    144.6 g
  • SIM
    Nano-SIM
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.7 inches
  • Resolusi
    720 x 1280 pixels (~258 ppi pixel density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v6.0 (Marshmallow)
  • Chipset
    Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410
  • CPU
    Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Adreno 306
  • RAM
    2 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 128 GB (dedicated slot)
  • Internal
    16 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP, autofocus, LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    5 MP, 1080p@30fps
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, WiFi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    v4.1, A2DP
  • GPS
    A-GPS
  • Radio
    Tidak
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, proximity
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Removable Li-Ion
  • Daya
    3000 mAh

Produk Lainnya dari LG

Top