Home » Produk » LG Q8

Harga LG Q8 dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad-core 2x2.15 GHz

  • RAM
    4 GB

  • Kapasitas
    32 GB

  • Layar
    5.2 inci

  • Kamera
    Dual 13 MP

  • OS
    Android OS, v7.0

Harga LG Q8 dan Spesifikasi – LG kembali meluncurkan perangkat baru yang diketahui bernama bernama LG Q8. Setelah ditelusuri lebih jauh ternyata smartphone baru itu merupakan versi mini dari LG V20 yang telah diluncurkan pada tahun lalu. Handset baru Samsung ini tidak membawa layar yang lapang seperti halnya seri Q yang sebelumnya, yaitu LG Q6. Akan tetapi tanmpilan visual dengan layar LG Q8 yang kini hadir dalam ukuran lebih kecil akan dipadukan dengan layar sekunder yang terletak di samping kamera selfie. Sebagai versi lain dari V20, perangkat ini juga masih mempertahankan beberapa sentuhan dari smartphone tersebut terutama bagian punggungnya yang terlihat sangat mirip, mulai dari tampilan dari LG Q8 ini hingga posisi kamera gandanya. LG mengklaim bahwa melalui perangkat baru ini, pihaknya akan memperbaiki sejumlah masalah yang masih ada pada kakaknya tersebut. Perangkat ini sendiri akan dihadirkan ke pasaran dengan membawa label flagship sehingga bisa dipastikan bahwa LG akan menjual LG Q8 ini dengan harga yang lumayan tinggi.

LG Q8

LG Q8

Sebagai smartphone flagship, sudah bisa dipastikan bahwa LG Q8 dibekali dengan spesifikasi solid yang sangat menjanjikan sehingga hampir keseluruhan sektornya akan sangat memanjakan pengguna. Hal ini pun sudah tercermin dari bagian display yang menyuguhkan layar IPS LCD capacitive touchscreen seluas 5.2 inci dengan resolusi 4K. Bahkan untuk mengamankan bagian visual ini, LG melengkapinya dengan proteksi Corning Gorilla Glass 4. Performa dari LG Q8 pun tak perlu diragukan lagi sebab sektor dapur pacunya telah mengandalkan kombinasi kerja antara prosesor empat inti dan RAM berkapasitas 4 GB. Tak hanya itu, dijalankannya sistem operasi Android Nougat pun akan menawarkan keunggulan pada kinerja LG Q8 ini secara keseluruhan. Salah satu daya tarik utama dari perangkat flagship LG ini tentu bisa ditemukan pada lini fotografinya. Pasalnya, LG menyematkan kamera ganda beresolusi 13 MP dan 8 MP pada bagian belakang dari perangkat bernama LG Q8 ini untuk memberikan dukungan fotografi yang sangat mumpuni. Hal ini tentu akan menjadi nilai plus tersendiri bagi perangkat buatan pabrik Korea Selatan ini. Masih ingin tahu keunggulan lain dari versi mini V20 ini? Yuk langsung temukan jawabnya pada pembahasan spesifikasi dan harga LG Q8 dari Begawei berikut ini!

HP LG Q8

Smartphone LG Q8

Review LG Q8

Ponsel 5.2 Inci dengan Desain Mewah dan Bodi Tangguh

Kualitas smartphone premium bahkan sudah tampak dari spesifikasi LG Q8 di sektor fisiknya. Ponsel flagship baru LG ini menyuguhkan desain mewah dan kokoh dengan balutan bodi metal berwarna Titan. Bagian belakangnya masih terlihat mirip dengan LG V20 yang menempatkan sensor fingerprint di bawah setup dual kameranya. Ketangguhan bodi LG Q8 juga tak perlu dipertanyakan lagi kareba telah mendapatkan sertifikat IP67 yang membuatnya tahan terhadap debu dan air. Bahkan perangkat ini mampu bertahan di kedalaman air 1 meter selama 30 menit. Untuk dimensinya sendiri, ponsel LG Q8 ini memiliki panjang 149 mm, lebar 71.9 mm, dan tebal 8 mm. Sedangkan, bobotnya hanya 146 gram sehingga ponsel ini masih terbilang ringan dan nyaman ketika digenggam. Kecanggihan sektor fisik, juga ditunjukkan oleh layar berteknologi IPS LCD seluas 5.2 inci. Layar dari perangkat LG Q8 ini mampu menghasilkan resolusi Quad HD 1440 x 2560 piksel dengan kerapatan 564 ppi sehingga tampilan gambar yang disuguhkan oleh layar tersebut memang akan terlihat sangat atraktif. Bagian visual ini pun telah diproteksi dengan lapisan Corning Glass 4 sehingga mampu bertahan ketika jatuh maupun tergores. Nah, yang menarik adalah spesifikasi LG Q8 ini rupanya memiliki layar sekunder kecil dengan resolusi 160 x 1040 piksel di samping kamera depannya.

Ruang Teknis Berbekal Prosesor Quad-core dan RAM 4 GB

Sisi premium tak hanya bisa ditemukan pada bagian fisiknya saja, tetapi juga ikut menjalar pada spesifikasi LG Q8 di bagian dalamnya. Hal ini karena ruang teknis dari varian lain V20 tersebut dipersenjatai dengan chipset premium Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820 sebagai bagian utama dalam pemrosesan data. Chipset ini memiliki prosesor empat inti yang merupakan hasil konfigurasi dari dual-core 2.15 GHz Kryo dan dual-core 1.6 GHz Kryo sehingga performa yang dihasilkan LG Q8 memang cukup tangguh. Belum lagi dukungan RAM berkapasitas 4 GB yang memastikan segala aktivitas multitasking berjalan dengan mulus.  Selain itu, kehadiran kartu grafis Adreno 530 juga membuat berbagai game dan multimedia terkini bisa dimainkan pada LG Q8 ini dengan tampilan yang top. Terakhir, seluruh komponen yang ada pada sektor ini berjalan pada sistem operasi Android 7.0 Nougat sehingga kinerjanya bakal lebih maksimal dan stabil. Sebagai perangkat flagship, penggunaan sistem operasi terbaru pada spesifikasi LG Q8 ini memang sudah menjadi sebuah kewajiban.

Spesifikasi LG Q8

Spesifikasi LG Q8

Storage Luas dengan Memori Internal 32 GB dan microSD 256 GB

Pada bagian ini kita akan melihat seberapa banyak file yang bisa ditampung oleh spesifikasi LG Q8 pada ruang penyimpanannya.  Layaknya smartphone flagship pada umumnya, ruang penyimpanan yang memadai merupakan salah satu syarat yang harus dimiliki. Untuk itu, LG membekali perangkat terbarunya ini dengan memori internal sebesar 32 GB. Kapasitas memori internal yang dimiliki LG Q8 ini sudah menyediakan ruangan yang cukup luas untuk menampung berbagai macam file, baik itu file sistem maupun file hiburan. Meski kapasitas memori internal ini sebenarnya sudah cukup memadai namun ruang penyimpanan pada perangkat LG Q8 ini masih bisa diperluas dengan menambahkan microSD berkapasitas maksimal 256 GB sehingga pengguna yang kerap menyimpan file berukuran besar akan lebih terfasilitasi. Selain itu, sektor penyimpananya ini yang tak memiliki kapasitas cukup besar ini juga membuat spesifikasi LG Q8 ini semakin sempurna.

Fotografi Mumpuni dengan Dual Kamera Utama 13 MP dan 8 MP

Spesifikasi LG Q8 pada lini fotografinya merupakan salah satu keunggulan utama dari perangkat ini. Pasalnya, ponsel ini sudah dibekali dengan teknologi fotografi yang memang tengah menjadi tren saat ini di industri smartphone, yaitu dual-kamera. Kamera ganda ini terdapat di bagian punggung perangkat LG Q8 dengan lensa 13 MP beraperture f/1.8 dan lensa 8 MP beraperture f/2.4. Kamera utama ini juga telah dilengkapi dengan fitur laser autofocus, OIS, serta dual-LED flash sehingga jepretan fotonya tak hanya terlihat tajam dan minim kabur tetapi juga sangat jernih meski diambil pada malam hari. Selain mumpuni dalam membidik foto, kamera di bagian belakang LG Q8 ini juga mampu menghasilkan beberapa jenis video seperti 2160p@30fps, 1080p@30fps, 720p@120fps, 24-bit/48kHz stereo sound rec. Sementara itu di bagian depan, terdapat kamera 5 MP dengan bukaan f/1.9. Kamera depan LG Q8 tersebut mampu menghasilkan video 1080p sehingga memang cukup mendukung bagi aktivitas swafoto dan video call. Fitur-fitur pendukung kamera yang diberikan oleh LG pun sangat lengkap meliputi 1/2.6” sensor size @28mm, 1/4” sensor size @ 10mm, geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama dan HDR. Hal ini tentu membuat spesifikasi LG Q8 ini semakin tampak sempurna.

Spesifikasi HP LG Q8

Spesifikasi Smartphone LG Q8

Koneksi Berkecepatan Tinggi Berkat Jaringan 4G LTE

Berikutnya kita akan mengulas spesifikasi LG Q8 pada bagian konektivitasnya. Bagian yang satu ini juga penting karena berhubungan dengan koneksi internet yang ditawarkan. Perangkat ini menggunakan slot SIM berjenis nano yang sudah mendukung jaringan 4G LTE untuk menyuguhkan koneksi internet berkecepatan tinggi. Hal ini membuat download data pada LG Q8 ini bisa dipacu pada kecepatan 150 Mbps dan unggah data pada kecepatan 50 Mbps. LG juga masih menawarkan jaringan alternatif lewat GSM dan HSPA. Koneksi secara nirkabel pun bisa dilakukan dengan optimal berkat ditambahkannya fitur Wi-Fi 802.11, dual-band, Wi-Fi direct, DLNA, dan hotspot pada LG Q8 ini. Tak hanya itu, dukungan fitur Bluetooth 4.2, A2DP, LE, dan USB Type-C 1.0 reversible connector juga membuat aktivitas bertukar file bisa dilakukan dengan maksimal. Belum lagi kemampuan penguncian lokasi dengan akurasi tinggi pada spesifikasi LG Q8 ini berkat penggunaan teknologi navigasi A-GPS dan GLONASS.

Baterai Berkapasitas 3.000 mAh

Untuk menutup segmen ini, kita akan membahas tentang spesifikasi LG Q8 pada sektor pemasok dayanya. Mengingat bahwa perangkat terbaru LG ini merupakan smartphone flagship dengan bekalan komponen-komponen nomor wahid tentu kebutuhan daya perangkat ini juga besar. Untuk suplai dayanya sendiri, LG membekali LG Q8 dengan baterai non-removable Lithium Ion berkapasitas 3.000 mAh. Baterai yang dipilih oleh LG untuk menjadi sumber daya dari perangkat ini memang sudah cukup baik dan memadai untuk menyuplai kebutuhan daya bagi masing-masing komponen dalam LG Q8 tersebut. Selain itu, daya tahan ponsel pun cukup lama. Namun, sedikit disayangkan bahwa LG belum melengkapinya dengan fitur fast charging padahal di luar sana sudah banyak smartphone flagship yang hadir dengan fitur tersebut untuk mendukung pengisian daya lebih cepat. Namun demikian, hal tersebut tidak akan membuat spesifikasi LG Q8 ini menjadi cacat.

Kelebihan dan Kekurangan LG Q8

LG meluncurkan perangkat flagship terbaru dengan nama LG Q8. Sebagai perangkat berlabel flagship tentu sudah dapat diragukan lagi kemampuan dan spesifikasi yang dibawanya. Tak berbeda dengan perangkat flagship buatan vendor lain pada umumnya, perangkat LG ini membawa komponen canggih dengan berbagai fitur menarik. LG Q8 telah menggunakan material metal pada bodinya yang sudah menjadi standar bagi perangkat-perangkat flagship saat ini. Selain membuatnya tampak kuat bodi metal ini juga membuatnya tampil lebih elegan. Tak hanya itu saja, perangkat ini juga telah mendapatkan sertifikat IP67 yang membuat LG Q8 ini dapat bertahan di dalam air hingga kedalam 1 meter. Selain itu, layar seluas 5.2 inci beresolusi quad HD juga telah dilengkapi dengan sistem proteksi corning gorilla glass 4 yang membuatnya semakin kuat. Namun sayangnya, sebagai perangkat flagship layar yang digunakan smartphone LG ini belum menggunakan AMOLED seperti perangkat flagship milik Samsung. Nah, demikian beberapa kelebihan LG Q8 dan kekurangan LG Q8 yang perlu dicatat. Untuk mengetahuinya lebih lengkap, mari kita simak tabel di bawah ini.

Kelebihan LG Q8
  • Support 4G LTE
  • Sensor fingerprint
  • Bodi metal
  • Sertifikat IP67
  • Layar 5.2 Inci
  • Resolusi layar Quad HD 1440 x 2560 piksel
  • Proteksi layar Corning Gorilla Glass 4
  • Layar sekunder
  • OS Android 7.0 Nougat
  • Chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820
  • Prosesor Quad-core
  • RAM 4 GB
  • GPU Adreno 530
  • Memori internal 32 GB
  • MicroSD 256 GB
  • Dual kamera utama 13 MP & 8 MP
  • Kamera depan 5 MP
  • Navigasi GLONASS
  • USB Type-C
  • Baterai 3.000 mAh
Kekurangan LG Q8
  • Single SIM
  • Layar belum AMOLED
  • Non-removable battery
  • Belum ada fitur fast charging

Harga LG Q8

Bagaimana spesifikasi versi mini dari V20 di atas? Sangat menarik, bukan? Pada segmen ini kita akan beralih untuk membicarakan banderol harga LG Q8. Namun, sebelumnya Begawei akan memberikan ringkasan reviewnya terlebih dahulu untuk lebih mempermudah kawan-kawan dalam mempertimbangkan perangkat ini. Mengusung layar IPS LCD berukuran 5.2 inci dengan resolusi Quad HD dan sudah dilengkapi proteksi layar menjadikan sektor tampilan visual LG Q8 ini menjadi poin plus tersendiri. Perangkat ini juga memiliki layar sekunder untuk menampilkan sejumlah ikon. Ruang teknisnya ditenagai dengan prosesor Quad-core serta didukung dengan RAM berkapasitas 43 GB sehingga mampu menghasilkan performa kinerja yang tangguh den tentu membuat harga LG Q8 ini dibanderol cukup mahal. Setup dual kamera di bagian belakang dengan lensa beresolusi 13 MP dan 8 MP menjadi salah satu keunggulan perangkat ini karena mampu menjepret foto dengan kualitas jempolan. Lantas, berapa ya kira-kira harga LG Q8 ini?

Harga LG Q8

Harga LG Q8

Harga LG Q8 Terbaru

Harga LG Q8 Terbaru

Seperti halnya smartphone-smartphone flagship lain di pasaran, harga LG Q8 ini juga diketahui akan dibanderol dengan angka yang cukup tinggi. Hal tersebut dapat dilihat dari komponen yang digunakannya. Sayangnya, hingga saat ini masih belum ada informasi yang menunjukkan kisaran banderol harga LG Q8 ini secara resmi dari pihak LG sendiri. Namun sumber yang Begawei dapatkan menyebut jika perangkat ini nantinya akan dijual di pasaran pada kisaran harga 599 EURO di Eropa. Jika dikonversikan ke dalam rupiah maka nominal harga ponsel ini bisa dibilang akan dilepas pada kisaran angka Rp 9,2 jutaan. Perkiraan harga jual LG Q8 tersebut memang mahal namun tentu sangat sesuai dengan segmen pasar yang menjadi targetnya.  Selain itu, jika dibandingkan dengan ponsel-ponsel lain di kelas yang sama harganya juga masih tergolong kompetitif. Pasalnya dengan harga LG Q8 yang masih di bawah Rp 10 juta tersebut, masih terbilang murah jika dibandingkan dengan perangkat flagship milik Apple.

Harga LG Q8
Sekitar Rp 9.200.000,-

Sebagai varian lebih kecil dari LG V20, harga LG Q8 tersebut justru dibanderol sedikit lebih mahal. Meskipun pada kenyataannya ada beberapa downgrade yang diberikan pada ponsel ini, namun LG sendiri sudah menjanjikan bahwa beberapa keterbatasan pengoperasian yang ada pada V20 tidak akan lagi ditemukan pada LG Q8. Harga jualnya yang tak berbeda jauh dengan ponsel-ponsel flagship lainnya membuatnya bisa menjadi alternatif pilihan baru bagi konsumen yang menginginkan smartphone dengan spesifikasi premium. Selain itu jika dibandingkan dengan ponsel flagship LG lainnya, yaitu G6 harga LG Q8 masih jauh lebih terjangkau. Jadi buat sobat Begawei yang ingin merasakan sensasi kegaharan smartphone premium LG dengan harga yang lebih miring, perangkat ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Nah, demikian ulasan yang dapat Begawei berikan mengenai spesifikasi dan harga LG Q8. Jangan lupa baca juga mengenai LG Q6 dan LG K8 Novo.

Spesifikasi LG Q8

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A (2CA) Cat6 300/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Desain
  • Dimensi
    149 x 71.9 x 8 mm
  • Berat
    146 gram
  • SIM
    Nano-SIM
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.2 inci
  • Resolusi
    1440 x 2560 pixels (~564 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    Corning Gorilla Glass 4
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v7.0 (Nougat)
  • Chipset
    Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820
  • CPU
    Quad-core (2x2.15 GHz Kryo & 2x1.6 GHz Kryo)
  • GPU
    Adreno 530
  • RAM
    4 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 256 GB
  • Internal
    32 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    Dual 13 MP (28mm, f/1.8) + 8 MP (10mm, f/2.4), laser autofocus, OIS, dual-LED flash
  • Fitur
    1/2.6
  • Video
    2160p@30fps, 1080p@30fps, 720p@120fps, 24-bit/48kHz stereo sound rec.
  • Kamera Depan
    5 MP, f/1.9, 1/5
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot
  • Bluetooth
    4.2, A2DP, LE
  • GPS
    A-GPS, GLONASS
  • Radio
    FM radio, RDS
  • USB
    Type-C 1.0 reversible connector
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Ion battery
  • Daya
    3000 mAh

Produk Lainnya dari LG

Top