Home » Produk » LG Q6

Harga LG Q6 dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-Core 1.4 GHz

  • RAM
    3 GB

  • Kapasitas
    64 GB

  • Layar
    5.4 inci

  • Kamera
    13 MP (rumor)

  • OS
    Android OS, v7.1.1

Harga LG Q6 dan Spesifikasi – Persaingan di segmen smartphone tampaknya bakal semakin ketat sejak kabar akan peluncuran LG Q6 kian mencuat. Pasalnya, ponsel cerdas yang disebut-sebut sebagai versi mini dari varian G6 ini, tentunya bakal semakin memperkaya jajaran produk LG G Series. Selain itu, berita akan dihadirkannya ponsel buatan pabrik asal Korea Selatan yang sebelumnya sudah mencuat sejak awal April 2017 lalu dan kini pun kabar tersebut semakin ramai dibicarakan mengingat laporan terbaru yang Begawei terima, LG Q6 akan segera dirilis pada 11 Juli 2017 ini. Bahkan, kehadirannya juga semakin jelas dengan munculnya laporan dari database lembaga sertifikasi Amerika Serikat Federal Communications Commission (FCC) dan di database Geekbench dengan nomor model M700. Di sisi lain, perangkat pintar yang mengusung nama LG Q6 ini pun nantinya akan menyasar di segmen kelas menengah ke bawah (mid-range) dengan membawa spesifikasi yang cukup mumpuni serta berbagai keunggulan lain yang dinilai tak kalah dengan ponsel premium. Lalu, apa sih sisi menarik dari LG Q6 ini?

LG Q6

LG Q6

Sempat menjadi topik yang dibacarakan banyak orang, ponsel versi mini dari G6 yang bernama LG Q6 ini juga akan hadir dengan membawa kemampuan canggih nan unggul yang tak kalah tangguhnya dengan beberapa produk lain. Sebab, meski masih berstatus rumor namun beberapa sumber menyatakan bahwa memang LG Q6 akan hadir mengusung desain menarik dengan performa handal serta berbekal fitur canggih. Kaitannya dengan desain, ponsel pintar buatan LG ini akan mengusung konsep desain cukup elegan dengan struktur dimensi yang ideal dan tampak begitu slim. Sehingga, kesan modern pun kian tampak. Selain itu, dari segi visualisasinya, LG Q6 juga akan dibekali layar seluas 5.4 inci yang memiliki resolusi Full HD dengan panel IPS LCD yang siap memberikan tampilan visual menawan dan memukau. Apalagi dengan sektor mesinnya di mana kali ini LG akan melengkapi ponsel LG Q6 ini dengan chipset Snapdragon 430 bertenaga Octa Core dan didukung RAM yang memiliki kapasitas 3 GB. Tentu saja, dengan bekalan mesin tersebut akan membuat performanya kian handal dan mumpuni di kelasnya. Selain itu, beberapa fitur lain, seperti akses jaringan 4G LTE dan lini fotografinya pun akan semakin mempercanggih keberadaan LG Q6 tersebut di segmen kelas menengah. Selain itu, masih banyak lagi keunggulan lain yang dimiliki ponsel ini. Jika kawan-kawan ingin tahu lebih detail, yuk kita simak saja ulasan lengkap yang akan Begawei sajikan mengenai spesifikasi dan harga LG Q6 di bawah ini!

HP LG Q6

Smartphone LG Q6

Review LG Q6

Perangkat Mid-Range Usung Desain Elegan dengan Layar 5.4 Inci Full HD

Pada awal sesi perkenalan ini, Begawei akan memberikan penjelasan lengkap mengenai sektor eksterior atau tampilan fisik dari spesifikasi LG Q6. Sekilas, tampak bahwa perangkat cerdas yang dihadirkan ini akan hadir dengan tampilan desain yang cukup elegan dan terkesan modern. Bahkan, dimensi ukurannya pun juga bakal dibangun dengan dimensi yang cukup pas dan slim sehingga membuat LG Q6 ini terkesan lebih modern. Namun, hanya saja untuk ukuran dimensi dan bobotnya secara detail, sementara ini masih menjadi misteri mengingat belum diketahui kepastiannya. Akan tetapi, yang jelas bahwa sangat dimungkinkan jika ponsel buatan LG ini akan mengusung ukuran dimensi yang sudah pas, ideal, dan tampak lebih slim. Sementara itu di sisi lain, untuk urusan visualisasinya, LG Q6 akan dibekali dengan layar cukup lebar seluas 5.4 inci di mana layar tersebut juga dilengkapi kemampuan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels yang dipastikan akan membuat tampilan visualnya kian menawan dan tampak jernih. Apalagi dengan panel IPS LCD capacitive touchscreen 16M colors yang juga turut disematkan, tentu saja akan semakin membuat visualisasinya semakin tajam dan nyaman dipandang. Akan tetapi, pada sektor layar dari spesifikasi LG Q6 ini belum dilengkapi proteksi sehingga sangat disarankan untuk memasang screen guard secara manual.

Sektor Permesinan Handal Berkat Chipset Snapdragon 430 dan RAM 3 GB

Sementara itu di sisi lain, tampaknya tak hanya pada sisi eksteriornya saja yang menarik melainkan pada bagian ruang pacu dari spesifikasi LG Q6 pun juga turut mendapat perhatian. Pasalnya, LG tak ingin ponsel buatannya ini manis di luar tapi pahit di dalam. Oleh sebab itu, untuk menunjang performanya maka pabrikan asal Negeri Ginseng tersebut akan mempersenjatai ponsel yang bernama LG Q6 ini dengan beberapa komponen tangguh, yaitu chipset Qualcomm MSM8937 Snapdragon 430 yang anntinya akan disokong tenaga inti dari prosesor Octa Core yang memiliki kecepatan 1.4 GHz Cortex-A53. Dengan begitu maka dipastikan kinerja operasional ponsel akan kian lebih gahar. Bahkan, pada LG Q6 ini pun LG juga membenamkan RAM berkapasitas 3 GB yang siap menunjang proses kinerja ponsel agar menjadi lebih lancar dan responsif. Sementara itu, untuk urusan tampilan grafisnya sendiri, perangkat ini akan mengandalkan kartu grafis berupa GPU Adreno 505. Tentu saja, dengan adanya GPU tersebut maka tampilan grafis yang dimiliki LG Q6 ini pun akan semakin lebih halus dan tak akan membuat mata cepat lelah. Tak cukup sampai di situ, untuk menjalankan seluruh komponen mesin pacu tersebut maka LG akan membekalkan platform OS Android Nougat 7.1.1 yang dikenal memiliki ragam fitur menarik dan membuat kinerja komponen pada spesifikasi LG Q6 ini lebih ringan.

Spesifikasi LG Q6

Spesifikasi LG Q6

Disediakan Ruang Penyimpanan Memadai Berupa Memory Internal 64 GB

Nah, beralih ke segmen berikutnya, kali ini Begawei akan menilik sisi dari sektor ruang penyimpanan yang akan diusung spesifikasi LG Q6. Memory sebagai media penyimpanan pada sebuah ponsel cerdas memang menjadi salah satu sektor yang cukup dibutuhkan untuk menunjang kebutuhan dari para konsumen untuk menyimpan beberapa file pribadi. Karena alasan itulah maka LG pun menawarkan perangkat LG Q6 ini dengan ruang penyimpanan yang cukup memadai di mana kali ini LG akan hadir dengan memory internal yang memiliki kapasitas 64 GB. Dengan ketersediaan kapasitas tersebut maka dipastikan sudah cukup memadai untuk menunjang kebutuhan pengguna dalam menyimpan beberapa file pribadinya, bahkan file sistem bawaan LG Q6 sekalipun. Tak cukup sampai di situ saja, untuk menambah ruang simpan, ponsel cerdas buatan pabrik asal Negeri K-Pop ini juga menyediakan slot memory eksternal yang bisa disisipi kartu SD (micro SD) hingga kapasitas 256 GB. Sehingga, selain di memory internal, pengguna LG Q6 ini bisa menyimpan file-file pribadinya, terutama yang membutuhkan ruang luas, seperti video, aplikasi, dan game pada memory eksternal. Bahkan, dengan adanya memory eksternal ini maka tak akan banyak memenuhi memory internal yang lebih dikhususkan untuk menyimpan file sistem. Tentu saja, dengan ketersediaan memory internal pada spesifikasi LG Q6 tersebut, pastinya akan menjadi pertimbangan bagi para konsumen untuk membeli ponsel buatan LG ini.

Lini Fotografi Handal Sanggup Hasilkan Bidikan Foto yang Cukup Memukau

Kini, masuk pada segmen berikutnya di mana pada sesi ini kita akan bersama-sama membahas lini fotografi yang diusung spesifikasi LG Q6. Sebenarnya, pada sisi lini fotografi yang diusung ponsel cerdas ini sampai saat ini masih belum ada kejelasan atau kepastian dari pihak pabrik. Namun, jika mendasarkan atas berbagai sumber terpercaya yang telah Begawei dapatkan, sektor dokumentasi pada LG Q6 ini akan mengusung dual kamera di mana untuk kamera belakangnya memiliki kemampuan resolusi 13 MP. Melihat kemampuan resolusi yang dibawanya tersebut maka sudah tak diragukan lagi pada kamera tersebut bakal sanggup memberikan hasil dokumentasi yang sangat jernih, tajam, dan memukau. Namun, untuk kamera depan dari LG Q6 ini sendiri masih belum diketahui ukuran resolusinya. Sementara itu di sisi lain, banyak juga yang memprediksi bahwa lini fotografi pada ponsel cerdas buatan LG ini nantinya juga dilengkapi beberapa fitur pendukung seperti Geo-tagging dan LED flash yang memang biasa dihadirkan pada beberapa smartphone modern saat ini. Maka dari itu, sepertinya spesifikasi LG Q6 pada sektor fotografinya ini bakal dibekali kamera tangguh dan handal.

Spesifikasi HP LG Q6

Spesifikasi Smartphone LG Q6

Internet Kencang Berkat Sokongan Jaringan 4G LTE

Kini, pada pembahasan kali ini tak ketinggalan pula bahwa sektor akses internet dan konektivitas pada spesifikasi LG Q6 ini juga dibekali teknologi canggih. Untuk menunjang aktivitas internetan di dunia maya saja, ponsel buatan LG ini juga sudah mendukung jaringan 4G LTE yang dipastikan dan tak diragukan lagi bakal memberikan hasil kecepatan akses internet yang sangat cepat dan lancar. Sehingga, pengguna pun akan merasa nyaman ketika sedang berselancar ria di dunia maya. Sedangkan di sisi lain, untuk menunjang aktivitas komunikasi pengguna, LG Q6 menyediakan dua varian, yakni slot Single SIM Card dan Dual SIM Card yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Selain itu, tak tertinggal pula bahwa untuk menunjang urusan konektivitas jarak dekat maka fitur-fitur seperti WiFi, WiFi Direct, dual band, DLNA, dan hotspot pun akan turut serta dihadirkan pada LG Q6 sebagai fitur untuk mendapatkan akses sinyal internet secara gratis. Sedangkan di sisi lain, turut disematkan juga fitur berupa Bluetooth dan micro USB Type C sebagai media untuk membantu pengguna dalam urusan transfer mentransfer data antar perangkat dengan mudah. Nah, yang tak kalah penting yakni pada sistem navigasinya di mana kali ini spesifikasi LG Q6 ini akan dilengkapi sistem navigasi berupa A-GPS dan GLONASS yang dinilai cukup akurat dalam memberikan informasi terkait peta lokasi.

Kebutuhan Suplai Daya Andalkan Baterai Tangguh Berkapasitas Memadai

Setelah kita tahu keunggulan yang dimiliki ponsel ini, pada segmen kali ini saatnya kita mengulas sektor baterai pada spesifikasi LG Q6. Sektor baterai pada sebuah ponsel pintar memang menjadi salah satu bagian terpenting yang harus ada. Mengingat fungsinya sebagai suplai daya guna menunjang proses kinerja operasional. Oleh sebab itu maka dipastikan bahwa LG Q6 akan hadir dengan bekalan baterai yang dinilai cukup memadai. Namun, cukup disayangkan mengingat sementara ini belum ada konfirmasi dari pihak pabrik terkait dengan baterai yang akan disematkan pada ponsel buatannya ini. Akan tetapi, dari beberapa sumber dan menurut perkiraan Begawei, LG Q6 akan dibekali baterai Li-Ion yang berkapasitas 3000 mAh. Tentu, prediksi tersebut sudah disesuaikan dengan beberapa komponen dari spesifikasinya. Kira-kira, dengan keunggulan pada spesifikasi LG Q6 tersebut, berapa ya banderol yang pas untuk mematok ponsel buatan LG ini?

Kelebihan dan Kekurangan LG Q6

LG kembali dirumorkan akan meluncurkan perangkat baru bernama LG Q6. Perangkat yang kabarnya merupakan versi mini dari G6 ini membawa beberapa spesifikasi khas ponsel menengah. seperti RAM 3 GB yang ditandem dengan prosesor octa-core sehingga dapat menghasilkan performa yang tangguh dan powerful. Swelain itu, LG Q6 juga memiliki layar seluas 5.4 inci dengan panel IPS LCD yang dapat menghasilkan resolusi 1080 x 1920 piksel sehingga tampilan visualnya memang tampak begitu menawan. Namun, sayangnya layar tersebut tidak dibekali dengan proteksi yang mumpuni, sehingga para pengguna LG Q6 ini harus memasangnya secara swadaya. Di sisi lain, meskipun belum dikonfirmasi akan sektor fotografi yang digunakan, namun berdasarkan beberapa kabar yang beredar, perangkat ini akan dibekali dengan kamera utama 13 MP. Kamera tersebut memang dinilai cukup pas untuk perangkat LG Q6 yang menyasar segmen menengah sebagai pangsa pasarnya. Untuk ruang simpannya sendiri, perangkat ini akan dibekali dengan kapasitas 64 GB yang masih bisa ditambah menggunakan micro SD hingga kapasitas maksimal 256 GB. Dengan besarnya kapasitas memori yang dibawa LG Q6 tersebut, tentu membuat penggunanya akan leluasa menyimpan berbagai file pribadi.

Kelebihan LG Q6
  • Dukungan jaringan 4G LTE
  • Single SIM Card dan Dual SIM Card
  • Layar seluas 5.4 inci
  • Resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels
  • Panel IPS LCD capacitive touchscreen 16M colors
  • Chipset Qualcomm MSM8937 Snapdragon 430
  • CPU Octa Core 1.4 GHz Cortex-A53
  • RAM 3 GB
  • GPU Adreno 505
  • OS Android Nougat 7.1.1.
  • Memory internal 64 GB up to 256 GB
  • Diperkirakan menggunakan kamera belakang 13 MP
  • Sistem navigasi A-GPS dan GLONASS
  • Baterai diperkirakan 3000 mAh
Kekurangan LG Q6
  • Belum ada proteksi layar

Harga LG Q6

Nah, beralih pada segmen paling akhir ini, kini waktunya Begawei untuk mencari tahu informasi mengenai harga LG Q6. Berkenaan dengan harga, pastinya akan berkaitan pula dengan spesifikasinya. Oleh karena itu, tak salah sebelum jauh mengulas banderol, Begawei akan mengulas sedikit ringkasan mengenai spesifikasinya. Pertama, dari segi tampilan fisiknya, perangkat ini memang dibangun dengan desain yang menarik serta mengusung visualisasi mumpuni berkat resolusi Full HD pada layarnya yang terbentang 5.4 inci. Selain itu, untuk urusan kemampuan performanya, LG Q6 ini pun juga dibilang cukup mumpuni mengingat pada ruang pacunya sudah dibekali komponen canggih, sebut saja seperti chipset Snapdragon 430 dan RAM 3 GB. Bekalan dapur pacu yang gahar tersebut juga disebut akan mepengaruhi harga LG Q6 tersebut. Sementara itu, dukungan akses jaringan 4G LTE dan disediakannya dua varian slot SIM Card, yaitu Single SIM dan Dual SIM menjadikannya semakin lengkap dan bisa dipilih sesuai kebutuhan calon konsumnnya. Lalu, dengan segala keunggulan yang tersematkan pada spesifikasinya tersebut, sudah tahu kah berapa harga LG Q6?

Harga LG Q6

Harga LG Q6

Harga LG Q6 Terbaru

Harga LG Q6 Terbaru

Soal harga LG Q6, tampaknya memang diperkirakan tak akan dibanderol terlalu mahal mengingat segmentasinya yang menyasar pada kelas menengah ke bawah. Namun, beribu sayang, pasalnya sampai saat ini pihak LG masih belum memberikan konfirmasi resminya mengenai kisaran angka yang akan tersemat pada banderol harga LG Q6. Wajar saja mengingat ponsel ini baru akan diluncurkan. Akan tetapi, jika diperkenankan, Begawei memperkirakan bahwa nantinya, perangkat ini akan dibanderol berkisar antara Rp 3 juta sampai 4 jutaan saja. Bukan asal perkiraan semata karena prediksi harga jual LG Q6 tersebut sudah dipertimbangkan dengan spesifikasi maupun segmentasi pasar yang ditujunya. Di sisi lain, untuk warnanya sendiri, kali ini LG hanya menawarkan satu pilihan warna saja, yakni warna Black. Sehingga, dipastikan tak akan ada perubahan fluktuasi harga LG Q6 yang biasanya terjadi pada beberapa ponsel merk lain yang memiliki beberapa varian warna.

Harga LG Q6
Sekitar Rp 3.000.000,- s/d Rp.4.000.000,-

Sekali lagi Begawei tegaskan bahwa harga LG Q6 tersebut adalah sebuah prediksi semata. Di mana, sebuah perkiraan yang sudah Begawei pertimbangkan dan disesuaikan antara spesifikasi maupun segmen pasar yang difokuskan. Jika memang benar harga LG Q6 berada pada angka prediksi tersebut maka dipastikan bahwa ponsel ini akan menjadi salah satu produk yang diperebutkan para calon konsumen di level mid-range. Selain itu, tak menutup kemungkinan juga bahwa saat perilisan resminya nantinya, banderol LG Q6 ini akan berbeda dengan prediksi tersebut meski perbedaannya tak akan terlampau jauh. Di sisi lain, dengan kemunculan perangkat ini di Tanah Air maka persaingan pasar gadget nasional pun akan semakin ketat dan panas. Nah, demikian penjelasan mengenai spesifikasi dan harga LG Q6. Sekian dan terimakasih. Jangan lupa baca juga mengenai LG K8 Novo dan LG X500.

Spesifikasi LG Q6

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 (dual-SIM model only)
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Belum Diumumkan
  • Status
    Rumor
Desain
  • SIM
    Single SIM (Nano-SIM) or Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.4 inci
  • Resolusi
    1080 x 1920 pixels (~408 ppi pixel density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v7.1.1 (Nougat)
  • Chipset
    Qualcomm MSM8937 Snapdragon 430
  • CPU
    Octa-core 1.4 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Adreno 505
  • RAM
    3 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 256 GB (dedicated slot)
  • Internal
    64 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP (rumor)
  • Kamera Depan
    13 MP (rumor)
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot
  • Bluetooth
    4.2, A2DP, LE, aptX
  • GPS
    A-GPS, GLONASS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    Type-C 1.0 reversible connector
Fitur
  • Sensor
    Ada
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai

Produk Lainnya dari LG

Top