Home » Produk » LG K8 (2017)

Harga LG K8 (2017) dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad-core 1.4 GHz

  • RAM
    1.5 GB

  • Kapasitas
    16 GB

  • Layar
    5.0 inci

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android OS, v7.0

Harga LG K8 2017 dan Spesifikasi – LG kembali dikabarkan akan segera merilis smartphone terbarunya yang bernama LG K8 2017. Ponsel pintar yang masih dalam satu jajaran keluarga LG K Series ini sebenarnya sudah diluncurkan sejak bulan Februari 2016 lalu. Namun, kini akan dihadirkan kembali dalam versi yang lebih baru yang akan diluncurkan pada tahun 2017 mendatang. Tak hanya satu smartphone saja, selain LG K8 2017 produsen smartphone asal Negeri Ginseng ini pun juga akan merilis beberapa smartphone K Series lainnya, seperti LG K3 (2017), LG K4 (2017), LG K10 , dan LG Stylus 3. Namun, pada pembahasan kali ini, Begawei tak akan mengulas semua varian tersebut melainkan akan lebih fokus untuk membahas LG K8 2017. Hadir sebagai versi baru, tentu perangkat ini akan dibekali dengan peningkatan spesifikasi yang lebih mumpuni daripada versi lawasnya. Bahkan, ponsel yang bakal menyasar pada segmen kelas menengah ke bawah ini pun kabarnya juga akan dibanderol dengan harga yang tak terlalu mahal. Bagimana kawan? Semakin penasaran bukan dengan kehebatan LG K8 2017 ini?

LG K8 2017

LG K8 2017

Jika menilik pada spesifikasi yang dibawa LG K8 2017 ini, tampaknya pabrik asal Korea Selatan ini memang akan membekali ponsel terbarunya itu dengan spesifikasi yang lebih mumpuni dan menawan. Pada sektor tampilan luarnya, sebenarnya tak ada perbedaan mencolok dengan versi lawasnya di mana pada LG K8 2017 ini akan mengusung layar seluas 5 inci dengan resolusi HD dan berpanel IPS LCD. Sehingga, untuk urusan tampilan visual, ponsel besutan LG ini akan memperlihatkan kesan visualisasi yang begitu menawan. Namun, untuk urusan dapur pacunya sudah lebih ditingkatkan kemampuannya mengingat pada LG K8 2017 ini, akan dibekali chipset Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425 yang akan berkolaborasi dengan prosesor Quad Core 1.3 GHz Cortex-A53 dan RAM 1.5 GB. Menariknya, untuk sistem operasinya, LG akan membenamkan OS Android Nougat dan untuk kartu grafisnya mengandalkan GPU Adreno 308. Dengan komposisi mesin pacu tersebut maka dipastikan kinerjanya akan semakin maksimal. Di sisi lain, LG K8 2017 ini juga akan dilengkapi dengan beberapa fitur menarik, seperti dukungan akses 4G dan dual kamera beresolusi tinggi. Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya, pada pembahasan kali ini Begawei akan mengulas secara lebih terperinci mengenai spesifikasi dan harga LG K8 2017. Yuk, kita simak bersama.

HP LG K8 2017

Smartphone LG K8 2017

Review LG K8 2017

Ponsel Canggih dengan Tampilan Visual Menawan Berkat Layar IPS Seluas 5 Inci

Pertama, Begawei akan mengawalinya dengan membahas pada sektor tampilan eksterior dan visualisasi dari spesifikasi LG K8 2017. Seperti dengan apa yang sudah dikatakan di atas, pada sektor tampilan ini tak banyak perbedaan dengan versi pendahulunya. Hanya saja pada dimensinya, perangkat terbaru LG ini memiliki bentuk bodi yang lebih besar namun tampak lebih tipis. Hal itu bisa dilihat dari ukuran dimensi dari LG K8 2017 di mana memiliki panjang 144.8 mm, lebarnya 72.1 mm, dan berketebalan 8.1 mm di mana bobotnya hanya mencapai 142 gr saja. Dengan mengetahui dimensi tersebut maka dipastikan bahwa ponsel pintar besutan LG ini akan lebih mudah dibawa oleh pengunanya karena lebih ringan dan tampil dengan bentuk bodi yang terkesan cukup elegan. Di sisi lain, pada tampilan visual LG K8 2017 ini, LG sendiri akan membekali ponsel pintar garapannya ini dengan layar seluas 5 inci yang memiliki resolusi HD berukuran 720 x 1280 pixels dengan tingkat kerapatan 294 ppi. Selain itu, perangkat ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi IPS LCD capacitive touchscreen 16 juta warna sehingga akan mampu memperlihatkan tampilan visual yang cukup tajam dan menarik khas ponsel modern. Sayangnya, spesifikasi LG K8 2017 ini belum dilengkapi dengan proteksi layar sehingga pengguna pun harus memasangnya secara manual.

Performa Tangguh Andalkan Chipset Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425 Bertenaga Prosesor Quad Core 1.4 GHz

Setelah kita mengulas pada sektor eksteriornya, kini saatnya Begawei untuk menilik dan membedah pada sektor dapur pacu dari spesifikasi LG K8 2017. Hadir sebagai versi terbaru, tentu perangkat ini pun akan hadir dengan performa yang lebih tangguh dari versi lawasnya. Performanya yang tangguh tersebut tentu tak lepas dari komponen mesin pacu yang ada pada sektor permesinannya di mana LG membenamkan chipset Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425 pada LG K8 2017 ini yang akan dikolaborasikan dengan sebuah prosesor Quad Core berkecepatan 1.4 GHz Cortex-A53. Dengan adanya kerjasama dari kedua komponen tersebut maka dipastikan kinerja operasional dari ponsel pintar besutan LG ini akan lebih handal dan mumpuni. Bahkan, sektor mesin pacu dari LG K8 2017 ini akan didukung pula dengan disematkannya sebuah RAM berkapasitas 1.5 GB sehingga akan memberikan performa yang lebih cepat dan lancar, terutama dalam hal multitasking. Di sisi lain, untuk menunjang masalah grafiknya maka LG K8 2017 ini akan dipersenjatai dengan kartu grafis (GPU) Adreno 308 yang akan menampilkan tampilan grafis memukau dan tampak begitu tajam sehingga cocok untuk bermain game yang bergrafik tinggi. Nah, seluruh komponen yang tersusun pada sektor mesin pacu tersebut, nantinya akan dijalankan di atas sebuah platform Android Nougat v7.0 terbaru yang siap mendukung jalannya kinerja mesin pacu dari spesifikasi LG K8 2017 menjadi lebih lancar.

Spesifikasi LG K8 2017

Spesifikasi LG K8 2017

Dilengkapi dengan Ruang Penyimpanan Memadai Seluas 16 GB

Beralih pada pembahasan lain, kini saatnya Begawei untuk mengulas sektor ruang penyimpanan dari spesifikasi LG K8 2017. Sebagai ponsel modern yang menyasar pada segmen mid-range, urusan simpan menyimpan file pun juga tak luput dari perhatian LG. Pasalnya, pada smartphone mid-range besutan LG ini akan dilengkapi dengan ruang penyimpanan internal dengan kapasitas 16 GB. Dengan kapasitas yang dimiliki memory internal dari LG K8 2017 tersebut maka dinilai sudah cukup untuk mencukupi kebutuhan akan ruang penyimpanan di mana dengan memory internal tersebut pengguna bisa menyimpan berbagai macam file pribadi miliknya. Tak sampai di situ saja, sektor penyimpanan pada LG K8 2017 ini pun juga masih bisa diekspansi atau diperluas kembali dengan menggunakan micro SD hingga 32 GB pada slot memory eksternal sehingga dengan adanya memory eksternal ini maka pengguna bisa menyimpan beberapa file yang membutuhkan ruang banyak, seperti aolikasi, video, gambar, atau pun file lainnya. Ynag jelas, dengan disediakannya kedua memory pada spesifikasi LG K8 2017 tersebut maka akan memberikan ruang penyimpanan yang memadai bagi para penggunanya.

Dilengkapi Lini Fotografi dengan Dual Kamera Beresolusi 13 MP dan 5 MP

Nah, menginjak pada sesi kali ini, kita akan mengulas salah satu fitur yang ada pada spesifikasi LG K8 2017, yaitu pada lini fotografinya. Pada sektor fotografi ini, LG juga akan memanjakan para penggunanya dengan menghadirkan dual kamera berkualitas cukup mumpuni untuk menghasilkan foto yang memukau. Hal itu bisa dilihat pada kamera belakang yang mengusung reslusi 13 MP lengkap dengan fitur autofocus dan LED flash di mana dengan kemampuan kamera tersebut maka sudah dipastikan akan menghasilkan hasil jepretan foto dari LG K8 2017 ini tampak lebih natural, jelas, dan tajam. Di sisi lain, pada kamera depan akan mengusung kamera beresolusi 5 MP. Meski resolusinya tak setinggi kamera belakang namun pada sektor kamera depan ini bisa memberikan hasil foto selfie yang cukup berkualitas dan bisa digunakan untuk video call. Nah, berkaitan dengan video, pada lini fotografi dari spesifikasi LG K8 2017 ini juga bisa digunakan untuk merekam video dengan kualitas 1080p@30fps di mana dengan kemampuan tersebut tentu akan mampu menghasilkan kualitas rekaman yang mumpuni dan memukau. Di sisi lain, lini fotografi pada spesifikasi LG K8 2017 ini pun juga dilengkapi dengan beberapa fitur menarik yang siap mendukung aktivitas olah foto antara lain, Geo-tagging, touch focus, face detection.

Spesifikasi HP LG K8 2017

Spesifikasi Smartphone LG K8 2017

Mendukung Akses Jaringan 4G LTE Sediakan Single SIM Card dan Dual SIM Card

Selain memiliki fitur fotografi yang cukup mumpuni dan berkualitas, sektor konektivitas pada spesifikasi LG K8 2017 ini pun juga bisa dibilang cukup lengkap dan canggih. Pasalnya, ponsel canggih besutan LG ini sudah mendukung akses internet pada jaringan 4G LTE yang siap memanjakan setiap penggunanya dengan akses internet berkecepatan tinggi yang anti lemot. Selain itu, untuk mendukung aktivitas komunikasi maka LG K8 2017 menawarkan 2 varian SIM Card, yaitu single SIM atau dual SIM di mana kedua varian tersebut bisa disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Di sisi lain, untuk menunjang aktivitas konektivitas jarak dekat maka LG juga melengkapi LG K8 2017 ini dengan beberapa fitur konektivitas canggih, antara lain WiFi, WiFi Direct, hotpsot, bletooth, dan micro USB. Bahkan, untuk memberikan informasi mengenai pemetaan lokasi maka LG juga sudah membekali spesifikasi LG K8 2017 ini dengan sistem navigasi A-GPS dan GLONASS yang dapat memberikan informasi akurat terkait pencarian lokasi.

Berbekal Baterai Li-Ion 2.500 mAh

Menginjak pada pembahasan terakhir, kali ini Begawei akan mengulas pada sektor suplai daya dari spesifikasi LG K8 2017, yaitu pada sektor baterainya. Jika menilik pada spesifikasi yang diusung perangkat ini, tampaknya ada beberapa komponen yang memang membutuhkan suplai daya yang cukup besar untuk menunjang kinerjanya, terutama pada sektor dapur pacunya. Oleh sebab itu maka LG pun telah membekali LG K8 2017 ini dengan sebuah baterai dari jenis Li-Ion (Lithium-Ion) yang memiliki kapasitas daya sebesar 2.400 mAh. Apabila dibandingkan dengan kebutuhan daya pada spesifikasi yang diusung ponsel ini terutama pada sektor dapur pacunya, tampaknya kapasitas baterai tersebut dinilai sudah mencukupi untuk menunjang kebutuhan suplai daya dari LG K8 2017. Selain itu, baterai yang disematkan pada perangkat ini, diketahui bisa bertahan seharian penuh sehingga pengguna pun hanya cukup mengisi daya baterai sehari sekali saja. Melihat hal tersebut maka bisa diketahui bahwa sektor suplai daya pada spesifikasi LG K8 2017 ini memang mengusung baterai yang berdaya cukup besar untuk menyuplai kebutuhan pada setiap komponennya.

Kelebihan dan Kekurangan LG K8 2017

Dengan melundurkan 5 produk sekaligus, LG nampaknya sumringah dalam menyambut tahun baru 2017. Dari ke lima produk yang di keluarkannya tiga diantaranya merupakan produk lawas yang diupgrade. Salah satunya adalah LG K8 2017. Hadir dengan tampilan yang tidqak jauh berbeda dengan versi lawasnya perangkat ini nampaknya mengalami beberapa upgrade. Diantaranya pada sektor dapur paci dimana perangkat ini dibekali dengan chipset Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425 yang akan berkolaborasi dengan prosesor Quad Core 1.3 GHz Cortex-A53 dan RAM 1.5 GB yang akan membuat LG K8 2017 memiliki performa gahar dan handal. Selain itu perangkat generasi penerus seri K8 ini juga telah menggunakan sistem operasi terbaru milik Google yakni Android Nougat. Dimana dengan menggunakan sistem operasi tersebut akan membuat LG K8 2017 memiliki fitur-fitur yang fresh dan lebih menarik. Selain itu akses jaringan 4G LTE juga tak ketinggalan di sematkan pada perangkat ini yang akan mendukung penggunanya dalam berselancar di dunia maya dengan kecepatan super. Ditambah lagi dengan kamera utama dari LG K8 2017 yang memiliki kekuata sebesar 13 MP tentunya akan menghasilkan jepretan yang jernih dan tampak nyata. Disisi lain, LG nampaknya belum menambahkan proteksi layar pada perangkat terbarunya ini, sehingga pengguna harus memasangnya secara manual. Nah itula beberapa hal yang perlu di perhatikan dari kelebihan LG K8 2017 dan kekurangan LG K8 2017. Untuk mengetahuinya lebih lengkap mari simak tabel dibawah ini.

Kelebihan LG K8 2017
  • Layar seluas 5 inci
  • Resolusi HD 720 x 1280 pixels berkerapatan 294 ppi.
  • Panel layar IPS LCD capacitive touchscreen 16 juta warna
  • Chipset Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425
  • Prosesor Quad Core 1.4 GHz Cortex-A53
  • RAM 1.5 GB
  • GPU Adreno 308
  • OS Android v7.0 Nougat
  • Memory internal 16 GB + slot memory eksternal up to 32 GB
  • Dibekali dual kamera 13 MP dan 5 MP
  • Single SIM Card atau dual SIM Card
  • Dukungan akses jaringan 4G LTE
  • Dilengkapi WiFi, WiFi Direct, Bluetooth, hotspot, dan micro USB
  • Sistem navigasi A-GPS dan GLONASS
  • Baterai Li-Ion 2.500 mAh
Kekurangan LG K8 (2017)
  • Belum ada proteksi layar
  • Baterai belum Li-Po (Lithium Polymer)

Harga LG K8 2017

Setelah puas mengulas tuntas mengenai spesifikasinya. Kini, saatnya Begawei untuk mengulas harga LG K8 2017. Namun, sebelum lebih jauh membicarakan mengenai nominal yang akan di sematkan pada banderol harga perangkat terbaru LG tersebut, perlu untuk ditegaskan kembali bahwasannya perangkat ini memang dihadirkan sebagai ponsel mid-range dengan spesifikasi mumpuni. Hal itu bisa dilihat dari tampilan desain dari LG K8 2017 maupun visualnya yang memperlihatkan kesan elegan dan modern. Selain itu, pada sektor mesin pacunya pun juga sudah dibekali komponen canggih, Bahkan, sistem operasinya sudah menggunakan OS Android v7.0 Nougat yang nantinya akan menjadi daya tarik sendiri bagi para konsumen untuk mencoba ponsel berplatform Nougat terbaru tersebut. Di samping itu, dengan harga LG K8 2017 yang akan di tujukan untuk menyasar konsumen kelas menengah, spesifikasi dari perangkat ini juga dilengkapi dengan dual kamera 13 MP dan 5 MP. Bahkan, untuk urusan akses internetnya sudah mendukung akses 4G LTE yang siap memberikan kecepatan akses internt yang begitu cepat. Nah, dengan demikian, kira-kira berapa ya harga LG K8 2017 ini?

Harga LG K8 2017

Harga LG K8 2017

Harga LG K8 2017 Terbaru

Harga LG K8 2017 Terbaru

Untuk harga LG K8 2017 secara resmi, sampai saat ini masih belum diketahui mengingat pihak LG sendiri masih belum mengumumkan secara resmi terkait harga perangkat terbarunya ini. Akan tetapi, bila kita menilik pada versi sebelumnya yang dibanderol pada kisaran 2 jutaan maka Begawei memprediksi bahwa harga LG K8 2017 ini nantinya akan dibanderol pada kisaran angka Rp 2.5 – 2.8 jutaan. Prediksi harga tersebut juga disesuaikan dengan spesifikasi yang diusungnya di mana ada banyak peningkatan pada spesifikasi yang dibawanya jika dibandingkan dengan versi lawasnya. Sehingga, prediksi harga yang akan disematkan pada LG K8 2017 tersebut bisa dibilang sudah sesuai. Terlepas dari harga tersebut, ponsel ini nantinya akan hadir dengan menawarkan 4 pilihan warna, antara lain Silver, Titan, Gold, dan Dark Blue di mana keempat warna tersebut belum diketahui juga apakah nantinya akan mempengaruhi fluktuasi harga LG K8 2017 atau tidak.

Harga LG K8 (2017)
Sekitar Rp 2.500.000,-s/d 2.800.000,- (Perkiraan)

Masih mebahas mengenai harga LG K8 2017, perlu ditegaskan kembali bahwa harga yang Begawei sampaikan di atas merupakan prediksi dari Begawei dengan membandingkan spesifikasi yang diusung pada ponsel terbaru besutan LG ini. Sehingga, sampai nanti peluncuran resminya, bisa jadi lebih murah atau lebih mahal dari prediksi harga LG K8 2017 tersebut. Selain itu, jika membandingkan antara spesifikasi dan harga tersebut, tampaknya sudah cukup sesuai dan cocok. Mengingat spesifikasi yang dibaawa oleh perangkat ini juga cukup memadai, apalagi jika menilik pasar konsumen yang akan disasar oleh LG K8 2017, harga tersebut sepertinya memang ideal. Nah, itulah tadi ulasan Begawei mengenai spesifikasi dan harga perangkat terbaru LG  yang telah diuraikan pada beberapa segmen di atas. Semoga informasi yang telah Begawei sampaikan mengenai spesifikasi dan harga LG K8 2017 ini bermanfaat. Jangan lupa baca juga LG K3 2017 dan LG K4 2017.

Spesifikasi LG K8 (2017)

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 (dual-SIM model only)
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • GPRS
  • EDGE
Desain
  • Dimensi
    144.8 x 72.1 x 8.1 mm
  • Berat
    142 gr
  • SIM
    Single SIM (Nano-SIM) or Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.0 inci
  • Resolusi
    720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v7.0 (Nougat)
  • Chipset
    Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425
  • CPU
    Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Adreno 308
  • RAM
    1.5 GB
Memori
  • Card slot
    up to 32 GB
  • Internal
    16 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP, autofocus, LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    5 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    v4.2, A2DP, LE
  • GPS
    A-GPS, GLONASS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, proximity
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Removable Li-Ion
  • Daya
    2500 mAh

Produk Lainnya dari LG

Top