Home » Produk » LG K8

Harga LG K8 dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad Core 1.3

  • RAM
    1.5 GB

  • Kapasitas
    8 GB

  • Layar
    IPS

  • Kamera
    8 MP

  • OS
    Android OS v6.0

Spesifikasi dan Harga LG K8 – LG memperkenalkan satu lagi produk ponsel pintar terbaru dari LG K Series. Setelah sebelumnya sukses membesut seri LG K7 dan juga LG K10 dan LG K4, vendor asal Korea Selatan itu memperkenalkan seri LG K8 yang akan melengkapi line-up LG K Series. Kehadiran smartphone LG seri K8 ini menunjukkan bahwa pabrikan asal Negeri Ginseng itu seperti belum puas dengan line-up di segmen smartphone kelas entry-level. Pada awal tahun ini, strategi pasar LG nampaknya memang lebih berfokus pada segmen pemula, hal ini terbukti dengan dirilisnya LG K8 pada pertengahan Februari 2016 ini. Meski vendor lain juga sibuk menggempur pasar gadget dunia dengan produk-produk ponsel pintar berharga murah, namun LG pastinya punya strategi tersendiri. Dengan hadirnya LG K8 ini, LG ingin menawarkan pengalaman berbeda menggunakan perangkat pintar berkualitas, namun tetap dengan harga yang rasional. Oleh karena itulah, LG menempatkan komponen-komponen berkualitas dalam meracik LG K8 ini. Maka jadilah smartphone terbaru lansiran LG ini menjadi salah satu perangkat yang sangat ditunggu kehadirannya pada awal tahun 2016 ini.

lg k8

Meskipun untuk spesifikasinya tidak berbeda jauh dengan tiga seri LG K sebelumnya, namun rupanya LG K8 memiliki nilai jual tersendiri yang menjadi nilai plus, yaitu adanya sistem operasi Android terbaru versi 6.0 Marshmallow yang tentu saja memiliki fitur-fitur lebih menarik dibandingkan versi sebelumnya. Menariknya lagi, selain mampu menjalankan segala proses operasionalnya pada sistem operasi Android terbaru, sebagai ponsel entry-level, LG K8 ternyata membawakan spesifikasi yang cukup handal. Dimana ponsel ini akan mengusung layar berukuran sangat luas, mencapai 5.0 inci dengan kualitas resolusi HD dari layar IPS LCD dengan teknologi 2.5D. Namun sayangnya, hingga saat ini LG belum mengumumkan secara resmi ponsel pintar terbarunya ini akan dilengkapi dengan pelindung layar anti gores atau tidak. Untuk proses operasional, LG K8 mengandalkan komponen hardware dari chipset MediaTek MT6753 yang bertenaga prosesor Quad-core 1.3 GHz dan dioptimalkan oleh RAM berkapasitas 1.5 GB. Kartu pengolah grafis berkualitas juga soiap menjadi andalan untuk penampilan grafis yang berkualitas pada saat menjalankan game atau pemutaran video. Bukan itu saja, LG K8 ini juga telah mendukung konektivitas jaringan 4G LTE. Penasaran seperti apa ketangguhan sesungguhnya dari smartphone teranyar besutan LG ini? Yuk, simak ulasan lengkap Begawei mengenai spesifikasi dan harga LG K8 pada segmen-segmen di bawah ini!

hp lg k8

Review LG K8

Smartphone Canggih dengan Display Visual Mumpuni Berkat Layar IPS 5 Inci

Secara kasat mata, spesifikasi LG K8 pada bagian eksterior memang masih begitu kental bernuansa LG K Series edisi sebelumnya. Desain fisik smartphone ini masih mengusung konsep memanjang dengan sudut cukup lebar di keempat ujungnya. Kemudian pada sisi bagian atas dan bawah dibuat melengkung, bukan flat seperti seri LG kelas atas atu premium. Meski terlihat cukup klasik, namun LG K8 ini justru memiliki kekuatan pada bagian desain karena konsep fisiknya mampu menimbulkan efek elegan dan stylish. Secara fisik, smartphone terbaru buatan LG ini memiliki ukuran tubuh sebesar 144,6 x 71,5 x 8,7 mm dengan bobot mencapai 156,9 gram. Untuk ukuran smartphone modern, dimensi fisik LG K8 ini cukup kompak dan tak terlalu berat. Kemudian guna memberikan efek lega kepada penggunanya, LG mengusung panel layar jenis IPS LCD kapasitif berukuran 5 inci. Sebagai informasi, panel layar yang digunakan pada smartphone ini adalah panel layar 2.5D yang pastinya akan memberikan tampilan visual mumpuni. Apalagi, layar pada LG K8 ini memiliki resolusi yang cukup bagus, yakni HD 720 x 1280 piksel. So, dengan teknologi layar yang oke punya, pastinya pengguna akan semakin dimanjakan dengan kualitas visual smartphone ini. Namun ada sedikit catatan, dimana spesifikasi LG K8 pada bagian layarnya masih belum dibekali sistem proteksi bawan pabrik. Namun secara umum, komposisi layar dan juga desain fisik pada smartphone ini sudah cukup oke.

Performa Tangguh Andalkan Chipset MediaTek MT6753 Bertenaga Prosesor Quad-core 1.3 GHz

Setelah puas dengan spesifikasi LG K8 di sektor tampilan yang ternyata cukup mewah dan berkelas, sekarang kita akan membedah bagian terdalam dari smartphone terbaru asal Korea Selatan ini. Masuk ke ruang dapur pacu, kita akan disuguhi dengan komponen-komponen hardware yang cukup berkualitas untuk ukuran smartphone kelas pemula. Pada bagian inti mesinnya, LG K8 dibekali dengan chipset MediaTek MT6753 yang memiliki kekuatan prosesor Quad-core 1.3 GHz. Kombinasi antara chipset dan prosesor ini akan menghasilkan kemampuan olah data yang cukup cepat dan responsif. So pasti, smartphone terbaru dari LG ini akan mampu mengolah perintah secara lancar, walaupun terbatas pada perintah-perintah sederhana. Kemudian, untuk meningkatkan performa kerjanya, LG K8 pun juga didukung oleh RAM berkapasitas 1,5 GB serta kartu pengolah grafis dari Mali-T720MP1. Bagi kawan Begawei yang gemar bermain game pada ponsel, pastinya kamu akan mendapat servis terbaik berkat komponen hardware kelas atas pada smartphone ini. Terakhir, spesifikasiLG K8 pada bagian teknis akan disempurnakan oleh platforma Android OS versi 6.0 Marshmallow yang memiliki fitur-fitur keren dan atraktif di dalamnya.

spesifikasi lg k8

Ruang Penyimpanan File Memadai dengan Memori ROM 8 GB Plus Slot MicroSD Eksternal

Berikutnya untuk segmen ketiga, kita akan menuju pada bagian ruang penyimpanan pada spesifikasi LG K8 ini. Sebagai salah satu komponen yang cukup penting untuk sebuah smartphone, ternyata smartphone ini juga telah dilengkapi dengan kapasitas memori yang lebih dari cukup untuk mendukung segala kinerja penyimpanan file. Layaknya smartphone kelas atas lainnya, smartphone ini hadir dengan kapasitas storage yang cukup besar. Untuk itu, LG K8 dibekali dengan memori internal atau ROM yang memiliki kapasitas sangat besar, yakni 8 GB. Dengan ruang memori internal seluas 8 GB tersebut, kawan Begawei bisa menyimpan segala macam jenis file berkapasitas besar, mulai dari file hiburan seperti video, foto dan audio serta file-file berupa game atau aplikasi lainnya. Jika kapasitas tersebut dirasa masih kurang, LG K8 ini pun juga masih dibekali dengan slot microSD card up to 32 GB yang bisa dugunakan untuk mengekspansi ruang memorinya. Kenberadaan slot memori eksternal pada spesifikasi LG K8 ini pastinya akan sangat memudahkan kawan Begawei yang ingin menampung file atau aplikasi berukuran besar pada smartphone ini.

Lini Fotografi Andalkan Duet Kamera 8 MP dan 5 MP

Berikutnya kita akan mengulas kamera yang dibawa oleh spesifikasi LG K8 ini. Sebagai sebuah ponsel pintar modern, tentu saja kamera merupakan komponen yang mutlak ada dan harus membawa kualitas baik agar dapat dimanfaatkan secara maksimal untuk kebutuhan dokumentasi. Dengan mengandalkan kekuatan kamera utama berukuran 8 MP, ponsel pintar LG K8 ini akan sanggup menjadi media dokumentasi fotografi dengan hasil jepertan foto beresolusi 3264 x 1840 piksel. Pada kamera utamanya, kawan Begawei juga bisa menikmati sentuhan fotografi modern berkat dukungan fitur-fitur seperti LED Flash, Auto Focus, Image Stabilizer, Adjustable warna tone, White balance, Night Mode, ISO dan juga zoom digital. Selain fotografi berkualitas, kamera utama pada LG K8 juga bisa menjadi media perekam video yang tak kalah mumpuni dengan hasil rekaman mencapai resolusi 1080 piksel. Tak lupa, ponsel pintar terbaru buatan perusahaan raksasa asal Korea Selatan ini juga menyematkan kamera depan atau kamera selfie dengan kualitas bagus, yaitu perangkat kamera berukuran 5 MP. Meski spesifikasi LG K8 tak menghadirkan kamera-kemara kelas atas dengan ukuran lensa besar, namun keberadaan duet kamera 8 MP dan 5 MP ini pastinya sudah sangat fungsional.

spesifikasi hp lg k8

Sudah Didukung Jaringan 4G LTE Meski Hanya Mengandalkan Satu Slot SIM Card GSM

Saatnya kita beralih pada spesifikasi LG K8 di sektor konektivitas. Sektor ini memang merupakan salah satu bagian yang cukup vital karena merupakan indikator kualitas sebuah smartphone modern. Untuk bagian konektivitasnya, smartphone terbaru dari LG ini dibekali dengan slot SIM Card GSM yang pastinya akan memudahkan kebutuhan komunikasi penggunanya. Untuk keperluan akses data, LG merancang spesifikasi bagian konektivitas pada LG K8 dengan menyematkan teknologi 4G LTE. Dengan jaringan 4G LTE sebagai jalur koneksi utama, kawan Begawei pastinya tak perlu lagi mengkhawatirkan kecepatan koneksi ketika berselancar di dunia maya. Berbekal jalur utama 4G LTE yang sudah ada pada LG K8 ini akan mampu mengantar sobat semua dalam berakses internet, dengan kecepatan download hingga 150 Mbps. Sementara itu, kawan Begawei juga bisa mengunggah file dengan kecepatan sampai 50 Mbps. Selain koneksi di jalur 4G LTE, kawan juga masih bisa menikmati koneksi pada LG K8 dengan jaringan 2G EEGE dan 3G HSPA untuk menunjang kebutuhan seluler lebih lengkap. Untuk fitur pelengkap konektivitas yang lainnya, smartphone yang satu ini juga telah dibekali dengan beragam fitur koneksi non-seluler yang sangat fungsional, mulai dari fitur WiFi, hotspot, hingga Bluetooth v4.0 untuk keperluan transfer data jarak dekat. Sebagai pelengkap spesifikasi LG K8 pada bagian konektivitas, Lenovo juga telah membekali perangkat barunya ini dengan teknologi navigasi A-GPS untuk menunjang kebutuhan pemetaan penggunanya.

Suplai Daya Dipasok Baterai Berkapasitas 2.045 mAh

Setelah kita bongkar semua detail spesifikasi yang ada pada seluruh sektor, tak terasa kita sudah memasuki segmen terakhir pada pembahasan spesifikasi LG K8 ini. Pada bagian akhir ini, kita akan menengok besaran kapasitas baterai yang dibekalkan oleh LG. Apabila kita perhatikan secara detail, spesifikasi teknis pada layar, dapur pacu serta konektivitasnya, tentu saja sobat Begawei dapat menyimpulkan jika LG K8 ini berpotensi memiliki konsumsi daya yang cukup besar. Demi mengakomodasi kebutuhan daya baterai yang besar tersebut, smartphone ini pun dibekali dengan baterai berkapasitas cukup besar besar. Yup! Kali ini LG membekalkan kapasitas baterai yang cukup maksimal agar smartphone terbarunya ini mampu menopang kinerja selama seharian penuh. LG K8 dibekali dengan jenis baterai non-removable Lithium Polymer berkapasitas 2.045 mAh. Untuk ukuran smartphone kelas menengah, kapasitas tersebut memang sudah sangat memadai. Dengan kapasitas daya yang sebesar itu, sebenarnya untuk suplai daya cadangan dari perangkat power bank tidak terlalu dibutuhkan karena memang spesifikasi LG K8 di bagian suplai daya sudah dibekali dengan baterai berkapasitas memadai.

Kelebihan Dan Kekurangan LG K8

Membahas kelebihan atau kekurangan dari LG K8 ini, kita memang bisa menunjuk pada beberapa bagiannya. Sebagai kelebihan, tentu adalah layar 5 inci serta mendapat dukungan penuh dari hardware berkualitas di bagian dapur pacunya. Selain itu, smartphone ini juga didukung oleh lini fotografi yang memadai. Lalu, jika menyebut kekurangan, salah satunya adalah belum adanya sistem proteksi layar bawaan pabrik. Nah untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah tabel kelebihan LG K8 dan kekurangan LG K8.

Kelebihan LG K8
  • Support 4G LTE
  • Layar luas 5.0 inci
  • OS Android 6.0 Marshmallow
  • Chipset MediaTek
  • Processor Quad-core 1.3 GHz
  • RAM 1.5 GB
  • Memori internal 8 GB
  • Slot memori eksternal 32 GB
  • Duet kamera 8 MP dan 5 MP
  • Bluetooth v4.2 A2DP, LE
  • Kapasitas baterai 2.045 mAh
Kekurangan LG K8
  • Belum ada proteksi layar anti gores
  • Navigasi masih A-GPS
  • Baterai masih Li-Ion

Harga LG K8

Puas dengan seluruh sektor yang telah Begawei ulas? Apabila sudah puas, kini saatnya Begawei membahas mengenai nominal harga LG K8 di pasaran. Namun, sebelumnya terlebih dahulu Begawei akan mengambil garis besar pada spesifikasi yang dibawa ponsel pintar terbaru besutan vendor asal Negeri Ginseng ini. Ponsel pintar dengan layar IPS LCD 5.0 inci berteknologi 2.5D ini akan sanggup menyajikan ruang kerja yang luas dan juga penampilan yang jernih dan nyaman di mata dengan resolui HD yang dihasilkan. Selain itu, untuk urusan teknis LG K8 telah mengandalkan kinerja dari chipset MediaTek bertenaga prosesor Quad-core 1.3 GHz yang dimaksimalkan oleh RAM 1.5 GB. Berkat kombinasi tersebut, pengolahan data dapat berlangsung secara lancar. Ponsel pintar ini juga telah menjalankan segala prosesnya pada sistem operasi Android versi terbaru, yaitu Marshmallow sehingga hal ini akan berpengaruh juga pada harga LG K8 di pasaran. Kebradaan perangkat kamera berteknologi canggih dan juga konektivitas mumpuni dengan 4G LTE, juga menjadi salah satu nilai jual tersendiri. Dengan kelengkapan spesifikasi tersebut, kira-kira harga LG K8 ini berapa ya?

harga lg k8

harga lg k8 terbaru

Untuk harga LG K8 secara resmi, pihak LG memang masih belum mengumumkannya secara resmi. Hanya saja apabila berkaca dari LG K series yang telah lebih dahulu dipernalkan, juga mengingat segmentasinya yang masih berada pada kelas pemula, maka Begawei memprediksi bahwa banderol harga LG K8 akan berkisar antara Rp 2-2,5 jutaan. Untuk pangsa pasar smartphone kelas pemula di Indonesia, nominal harga tersebut memang termasuk harga yang masih terjangkau. Kisaran harga tadi memang masih berupa perkiraan sementara hingga menunggu LG secara resmi memberikan pengumuman. Jika melihat pangsa pasar smartphone di Tanah Air, perkiraan harga jual LG K8 tadi memang bisa saja terjadi. Hal ini mengingat tren smartphone kelas menengah bawah buatan LG yang biasanya dibanderol dengan kisaran harga antara Rp 1,5 juta hingga Rp 3 jutaan. Namun sekali lagi, banderol harga LG K8 nanti pastinya akan disesuaikan dengan kualitas spesifikasi yang dibawanya. Namun untuk ukuran smartphone entry level, spesifikasi yang dihadirkan oleh LG lewat produk terbarunya kali ini memang sudah cukup bagus.

Harga LG K8
Belum diumumkan

Meskipun kehadirannya di Indonesia hingga kini masih belum dipastikan, namun kehadiran dari smartphone LG seri K8 cukup menjadi perbincangan. Pasalnya, ponsel pintar ini telah membawa beberapa sektor yang lebih baik dibandingkan dengan LG K series lainnya. Dengan prediksi harga LG K8 yang akan berada pada level pemul, sebenarnya smartphon ini punya potensi untuk meledak di pasaran. Strategi pemasaran LG selama ini memang cukup bagus dengan lebih sering membidik pengguna gadget di kelas pemula hingga menengah. Sebelum seri LG K8 ini, sebenarnya LG juga sudah punya seri LG K4, K7 dan K10 yang menjadi seri produk smartphone terakhir besutan LG di tahun 2015. Bila melihat kisaran harga seri LG K lainnya yang berada di bawah angka Rp 3 jutaan, maka harga LG K8 ini dipastikan juga akan berada di level yang sama. Meski memiliki segmentasi pasar yang setingkat, namun LG lebih menjagokan seri K8 ini di bawah pangsa pasar yang ditempati oleh seri lainnya. So, jika hitung-hitungan soal harga, maka sebenarnya harga LG K8 diprediksi akan tetap kompetitif. Harganya tidak terlalu mahal, namun spesifikasinya sudah selevel dengan smartphone kelas atas. Bagaimana? Tertarik membelinya? Tunggu rilis resmi dari LG beberapa hari ke depan ya? Baca juga review Begawei mengenai LG K4 dan AccessGo Gotune 3.

Spesifikasi LG K8

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850/900/1800/1900 MHz
  • 3G bands
    HSPA 850/900/2100 MHz
  • 4G bands
    LTE B20 (800), B8 (900), B3 (1800), B1 (2100), B7 (2600)
  • Kecepatan
    HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Februari 2016
  • Status
    Dirilis, 15 February 2016
Desain
  • Dimensi
    144,6 x 71,5 x 8,7 mm
  • Berat
    156,9 g
  • SIM
    Single Sim
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.0 inches
  • Resolusi
    HD 720 x 1280 pixels
  • Multitouch
  • Perlindungan
    2.5D Screen
Dapur Pacu
  • OS
    Android Marshmallow 6.0
  • Chipset
    MediaTek MT6753
  • CPU
    Quad Core 1.3GHz
  • GPU
    Mali T720 MP1
  • RAM
    1.5 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 32 GB
  • Internal
    8 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    8 MP (16: 9 (3264x1840), 4: 3 (3264x2448), 1: 1 (2448x2448))
  • Fitur
    LED Flash, Auto Focus / Image Stabilizer, Adjustable warna tone / White balance / Night Mode / ISO, zoom digital
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    5 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    v4.1, A2DP, LE
  • GPS
    Yes, with A-GPS
  • Radio
    To be confirmed
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Yes
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Li-Ion
  • Daya
    2045 mAh

Produk Lainnya dari LG

Top