Home » Produk » LG K7i

Harga LG K7i dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad Core 1.1 Ghz

  • RAM
    2 GB

  • Kapasitas
    16 GB

  • Layar
    5 Inci

  • Kamera
    8 MP

  • OS
    Android OS, v6.0

Harga LG K7i dan Spesifikasi – Mengusung nama LG K7i, akhirnya smartphone buatan pabrik asal Korea Selatan tersebut sanggup mencuri perhatian publik. Pasalnya, smartphone yang belum lama diperkenalkan secara perdana di India ini memiliki keunggulan unik, yakni berupa fitur pengusir nyamuk yang memanfaatkan gelombang suara ultrasonik dari speaker khusus tambahan pada bagian belakang bodinya. Bahkan, teknologi yang dibawa oleh LG K7i tersebut pun tak akan terdengar oleh telinga manusia sehingga suara ultrasonik tersebut dipastikan tak akan mengganggu pengguna. Selain itu, perangkat baru garapan pabrik asal Negeri K-Pop ini juga akan membawa sejumlah fitur lain beserta spesifikasi yang cukup mumpuni meski segmentasinya berada di kelas entry level. Tentu saja, hal tersebut membuat para konsumen pemula pun berebut ingin memiliki LG K7i ini. Tak hanya itu saja, ponsel dengan keunggulan unik ini pun juga bakal dibanderol dengan harga yang relatif cukup terjangkau. Dengan begitu, tak heran apabila nantinya ponsel ini menjadi salah satu perangkat yang cukup difavoritkan. Lalu, apa saja ya kelebihan dari LG K7i ini?

LG K7i

LG K7i

Seperti yang sudah Begawei ucapkan di atas, salah satu keunggulan yang cukup unik dan membuat LG K7i ini berbeda dari yang lain yakni kemampuannya dalam mengusir nyamuk yang memanfaatkan gelombang suara ultrasonik. Sedangkan untuk soal lain, perangkat ini juga memiliki tampang yang cukup menarik di mana LG K7i akan mengusung gaya desain slim layaknya ponsel premium dengan layar seluas 5 inci yang terkesan modern. Belum lagi dengan otak pada sektor dapur pacunya yang mengandalkan prosesor Quad Core dengan kecepatan clock sped hingga 1.1 GHz dan RAM 2 GB sehingga dipastikan akan memberikan hasil performa yang terbilang cukup gahar dan canggih di kelasnya. Sementara itu, untuk menunjang g kebutuhan aktivitas pengguna dalam urusan fotografi, LG K7i akan menawarkan dual kamera 8 MP dan  5 MP yang sanggup memberikan hasil bidikan foto berkualitas dan jernih. Selain itu, masih banyak lagi keunggulan lain yang dimiliki ponsel ini. Mau tahu? Yuk kita simak bersama ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga LG K7i pada segmen-segmen di bawah ini!

HP LG K7i

Smartphone LG K7i

Review LG K7i

Ponsel Pemula dengan Gaya Desain Khas Perangkat Premium

Sebagai pembukaan di pembahasan kali ini, Begawei akan memulai perkenalannya dengan membahas di sektor eksterior atau tampilan bodi dan visualisasi dari spesifikasi LG K7i. Menyasar sebagai ponsel entry level, ponsel buatan LG yang baru saja diluncurkan di Negeri Taj Mahal India ini memang cukup menarik untuk dibahas. Pasalnya, dari tiap sektornya memang memiliki keunggulan tersendiri, sebut saja pada bagian eskteriornya di mana kali ini LG K7i dibentuk dengan struktur bodi yang tampak elegan dengan ukuran dimensi panjang 145.7 mm, lebarnya 74.1 mm, dan berketebalan 8.1 mm. Jika melihat bentuk ukurannya tersebut maka tak heran jika perangkat pemula besutan LG ini memiliki gaya bodi berdesain modern dan menarik. Tak sampai di situ saja, LG K7i pun juga akan mengusung layar seluas 5 inci pada bagian visualnya. Di mana, pada layar yang diusung perangkat cerdas ini memiliki kemampuan resolusi 480 x 854 pixels On-Cell Touch. Meski tak secanggih ponsel era modern saat ini namun dengan bekalan kemampuan pada sektor layarnya tersebut akan membuat tampilan LG K7i ini terbilang cukup nyaman untuk dilihat, apalagi panel pendukungnya sudah mengandalkan teknologi IPS LCD sehingga jangan khawatir untuk soal tampilan visualnya. Tak hanya itu saja, perangkat ini pun juga telah dilengkapi dengan teknologi 2.5Curved Glass seperti pada ponsel kelas menengah atas sehingga membuat LG K7i ini memiliki daya tarik tersendiri. Selain itu, pada sektor layarnya tersebut pun juga telah dilengkapi proteksi layar berupa Scratch Resistant akan memberikan perlindungan maksimal, terutama pada bagian layarnya. Tentu saja beberapa fitur yang dibawanya tersebut menjadikan spesifikasi LG K7i pada sektor terluarnya memang menjadi daya tarik tersendiri.

Performa Ponsel Cukup Mumpuni Berkat Prosesor Quad Core 1.1 GHz dan RAM 2 GB

Beralih ke segmen selanjutnya, kali ini kita akan membahas soal sektor permesinan yang diusung spesifikasi LG K7i. Nah, terkait dengan otak kinerjanya tersebut, tampaknya memang LG tak ingin bermain-main dalam meluncurkan produk ini. Hal itu tampak terbukti dengan dibenamkannya beberapa komponen yang canggih. Di antaranya yakni berupa prosesor Quad Core yang memiliki kecepatan maksimum hingga 1.1 GHz yang dengan prosesor tersebut maka kinerja LG K7i akan lebih gahar dan stabil. Namun, untuk chipset dan kartu grafis apa yang akan digunakan, untuk sementara ini masih belum diketahui secara pasti. Akan tetapi, suatu hal yang jelas dan pasti bahwa untuk menunjang aktivitas multitasking, LG K7i akan dilengkapi dengan RAM yang berkapasitas  2 GB. Tak hanya itu saja, untuk menjalankan beberapa komponen yang dibawa ponsel pintar ini maka LG pun akan mengandalkan sistem operasi OS Android Marshmallow yang juga dikenal memiliki ragam fitur menarik dan beberapa pembaruan menarik. Tentu saja, hal tersebut merupakan salah satu keunggulan dari sektor dapur pacu yang dibawa spesifikasi LG K7i.

Spesifikasi LG K7i

Spesifikasi LG K7i

Aktivitas Penyimpanan Andalkan Memory Internal 16 GB

Tak hanya cukup memiliki performa yang handal saja melainkan juga bahwa spesifikasi LG K7i ini memiliki sebuah ruang penyimpanan yang terbilang cukup memadai. Wajar mengingat saat ini banyak konsumen yang ingin menyimpan beberapa file pribadinya pada smartphone, seperti foto, aplikasi maupun video. Karena alasan itulah maka ponsel entry level dengan nama LG K7i ini akan menawarkan sebuah memory internal yang memiliki daya tampung hingga 16 GB. Meski sekilas tak sebanding dengan kapasitas memory yang ditawarkan beberapa perangkat kelas premium namun menurut Begawei tawaran ruang simpan internal dari LG K7i tersebut sudah mencukupi sebagai media simpan beberapa file milik pengguna. Apalagi, sektor ruang penyimpanan internal tersebut bisa diperluas kembali dengan micro SD sampai batas maksimum 32 GB. Sehingga, selain bisa disimpan di memory internal, pengguna juga bisa menyimpan beberapa file yang memiliki kapasitas besar pada micro SD. Dengan begitu maka bisa Begawei simpulkan bahwa sektor ruang penyimpanan yang diusung spesifikasi LG K7i ini terbilang sudah cukup memadai untuk sekelas ponsel pemula.

Pemotretan Unggul dengan Mengandalkan Dual Kamera 8 MP dan 5 MP

Keunggulan lain yang dibawa spesifikasi LG K7i ini juga terletak pada salah satu fiturnya, yakni di lini fotografi. Tak ayal mengingat kebutuhan pengguna akan kamera di sebuah ponsel menjadi hal mutlak sebagai penunjang aktivitas fotografi. Oleh sebab itu, tak heran jika perangkat ini akan hadir dengan menawarkan fitur canggih berupa dual kamera. Di mana untuk kamera belakangnya, LG K7i akan mengandalkan resolusi 8 MP yang sudah dilengkapi dengan fitur pendukung berupa autofocus dan LED flash. Dengan begitu maka sudah bisa dipastikan bahwa lini fotografi di sektor belakang dari perangkat ini bakal sanggup memberikan hasil bidikan foto yang cukup jernih, tajam, dan cukup berkualitas. Sementara itu di sisi lain pada kamera depannya sendiri, LG K7i akan menggunakan kamera dengan resolusi 5 MP. Meski resolusinya tak sebesar kamera belakang namun Begawei pastikan kawan-kawan tetap akan mendapatkan hasil fotografi berupa foto selfie yang cukup atraktif untuk sekelas ponsel entry level. Apalagi, pada sektor kamera depannya ini LG K7i sudah dilengkapi dengan Screen Flash yang akan membuat hasil foto selfie menjadi lebih menarik. Tak hanya itu saja, bahkan  sektor pemotretan yang dibawa ponsel pintar ini juga bisa digunakan untuk merekam video dengan kualitas rekaman 1080p@30fps. Tentu, dengan kelebihan yang dibawa sektor fotografi pada spesifikasi LG K7i tersebut akan membuat para konsumen tertarik untuk membelinya.

Spesifikasi HP LG K7i

Spesifikasi Smartphone LG K7i

Konektivitas Cukup Handal dengan Dukungan Jaringan Internet 4G LTE

Selain memiliki keunggulan di lini fotografinya, spesifikasi LG K7i pun juga dilengkapi dengan beberapa fitur konektivitas yang cukup fungsional dan canggih. Apalagi, untuk menunjang aktivitas internet pun, smartphone buatan LG yang satu ini sudah mendukung jaringan 4G LTE dengan kecepatan akses yang cukup mumpuni di era saat ini. Sehingga, pengguna pun akan merasa dimanjakan ketika beraktivitas di dunia maya. Selain itu, perhatian LG K7i pun juga tertuju pada aktivitas komunikasi di mana untuk menunjang aktivitas tersebut maka pabrikan asal Negeri Ginseng ini telah menyediakan slot Dual SIM Card yang sama-sama bisa digunakan secara bersamaan sehingga aktivitas komunikasi pengguna pun bisa berjalan dengan lancar. Tak sampai di situ saja, bahkan sisi konektivitas yang dibawa LG K7i pun juga telah dilengkapi dengan beberapa fitur konektivitas jarak dekat. Hanya saja, fitur pada konektivitas jarak dekat ini masih WiFi saja sehingga pengguna tak bisa melakukan aktivitas konektivitas yang lain, seperti hotspot. Sementara itu, untuk memberikan kemudahan dalam kirim mengirim data atau file maka LG K7i pun akan dilengkapi dengan fitur berupa Bluetooth dan micro USB. Nah, tak ketinggalan juga bahwa kali ini untuk memberikan informasi data yang cukup akurat dalam hal pemetaan lokasi, sistem navigasi berteknologi A-GPS turut melengkapi spesifikasi LG K7i ini.

Berbekal Baterai Removable Li-Ion 2500 mAh

Nah, beranjak pada sesi kali ini, Begawei akan mengulas sisi suplai daya berupa baterai yang akan diusung spesifikasi LG K7i. Sebagai salah satu sektor yang cukup penting dalam sebuah smartphone, sektor baterai pada ponsel buatan LG yang satu ini memang memiliki keunggulan tersendiri. Pasalnya, kali ini perangkat ini akan membawa sebuah baterai removable yang bisa dilepas secara manual dengan mudah di mana baterai yang dibawa LG K7i memiliki kapasitas daya sebesar 2500 mAh. Apabila Begawei bandingkan antara spesifikasi dan ketersediaan kapasitas pada baterai maka bisa dibilang sudah cukup sesuai dan pas. Bahkan, baterai yang dibawa perangkat tersebut pun bisa bertahan selama sehari penuh tanpa pengisian dengan penggunaan normal. Di sisi lain, dengan keunggulan baterai LG K7i berupa removable atau mudah dilepas ketika terjadi kerusakan pada baterainya tersebut maka hal tersebut menjadi salah satu keunggulan tersendiri mengingat saat ini hampir semua smartphone sudah memantenkan baterai non removable atau baterai tanam. Nah, yang jelas bahwa sektor baterai yang dibawa spesifikasi LG K7i terbilang sudah cukup mumpuni dan memadai untuk menunjang kinerja komponen ponsel ini.

Kelebihan dan Kekurangan LG K7i

LG sepertinya tidakmau meluncurkan perangkat yang biasa saja untuk bersaing diketatnya kompetisi dunia gadget. LG K7i yang merupakan perangkat terbarunya ini membawa fitur yang sangat unik dan antimainstream. Bagaimana tidak, jika beberapa perangkat pabrikan lain berlomba-lomba untuk membekali perangkatnya dengan sektor fotografi khususnya selfie yang mumpuni, perangkat ini justru membawa fitur yang mungkin tidak pernah terfikirkan yakni fitur pengusir nyamuk. Di mana fitur yang tersemat pada LG K7i ini memang mengandalkan gelombang ultrasonic yang hanya dapat didengar oleh nyamuk untuk dapat mengusirnya. Sehingga fitur ini memang tidak akan mengganggu pemiliknya sama sekali. Selain itu, hal lain yang cukup menarik dari perangkat ini adalah sektor layarnya yang seluas 5 inci telah dilengkapi dengan proteksi scratch resistant glass. Dengan sistem proteksi tersebut, pengguna LG K7i tidak perlu khawatir jika layar perangkat tergores maupun terbentur. Namun sayangnya resolusi dari layar tersebut belum HD sehingga memang tampilan visualnya tidak sebagi perangkat dengan resolusi full HD. Nah, demikian beberapa hal yang perlu dicatat dari kelebihan LG K7i dan kekurangan LG K7i. Untuk mengetahuinya lebih lengkap, mari kita simak tabel di bawah ini.

Kelebihan LG K7i
  • Dukungan jaringan 4G LTE
  • Dual SIM Card
  • Layar seluas 5 inci
  • Resolusi 480 x 854 pixels
  • Panel IPS LCD
  • 5 Curved Glass, Ultrasonic Mosquito Away Technology
  • Proteksi Scratch Resistant
  • Prosesor Quad Core 1.1 GHz
  • RAM 2 GB
  • OS Android Marshmallow
  • Memory internal 16 GB up to 32 GB
  • Dual kamera 8 MP dan 5 MP
  • Sistem navigasi A-GPS
  • Baterai removable Li-Ion 2500 mAh
Kekurangan LG K7i
  • Resolusi belum HD
  • Sistem navigasi masih andalkan A-GPS saja

Harga LG K7i

Pembahasan mengenai spesifikasi setapak demi setapak telah kita lalui dan kini waktu yang cukup tepat bagi Begawei untuk membahas soal harga LG K7i. Di mana, ponsel yang bakal menyasar di segmen entry level ini akan hadir dengan membawa desain modern dan visualisasi yang cukup menarik di kelasnya. Tak sampai di situ saja, bahkan pada sektor permesinannya pun LG K7i akan dibekali beberapa komponen yang cukup canggih untuk menunjang aktivitas kinerja dari tiap-tiap komponen secara lebih maksimal. Tentu saja, hal tersebut akan berpengaruh pada harga LG K7i. Selain itu, beberapa fitur pun juga turut dihadirkan untuk menghias kelebihan  yang dimiliki ponsel buatan LG ini. Salah satunya yakni Ultrasonic Mosquito Away Technology yang merupakan fitur pengusir nyamuk yang disematkan pada perangkat pintar ini. Nah, dengan ragam keunggulan yang ditawarkan tersebut, kira-kira apakah harga LG K7i akan dibanderol dengan mahal?

Harga LG K7i

Harga LG K7i

Harga LG K7i Terbaru

Harga LG K7i Terbaru

Mahal tidaknya harga LG K7i tampaknya bukan menjadi hambatan bagi beberapa konsumen untuk membelinya. Pasalnya, semahal-mahalnya ponsel ini diprediksi tak akan mencapai angka dua jutaan. Pasalnya, berdasarkan informasi yang telah Begawei dapatkan dari para intelijen, harga jual dari LG K7i akan dibanderol INR 7.990 atau pada kisaran $121. Di mana, apabila dikonversikan ke nilai tukar rupiah maka akan berkisar di angka Rp 1.6 jutaan. Sangat terjangkau bukan? Dengan begitu maka tak heran jika bakal banyak konsumen untuk segera memilikinya. Apalagi, dengan harga LG K7i yang relatif terjangkau tersebut tentunya bakal membuat ponsel ini kian sanggup menarik perhatian para konsumen pemula. Apakah dengan banderol harga LG K7i tersebut kawan-kawan sudah siap untuk membelinya?

Harga LG LG K7i
Sekitar Rp 1.600.000,-

Tapi, tunggu dulu ya kawan, meski sudah dirilis namun harga LG K7i tersebut merupakan banderol yang beredar di India saja. Jika memang benar ponsel ini akan hadir di Tanah Air maka Begawei pastikan harga dari perangkat baru buatan LG tersebut akan sedikit lebih mahal mengingat harus terkena biaya pajak dan administrasi lain-lain. Di samping itu, jika Begawei bandingkan antara harga LG K7i dan spesifikasi yang dibawanya, sepertinya juga bisa dibilang sudah cukup bersesuaian. Apalagi jika menilik fitur yang dibawanya yang mungkin sama sekali tidak terpikirkan oleh para calon konsumennya yakni fitur pengusir nyamuk. Tak heran jika dengan keunikannya tersebut, LG K7i layak untuk dimiliki bagi kawan-kawan yang dirumahnya terdapat nyamuk yang mengganggu. Nah, tampaknya kali ini sampai di sini ya kawan pembahasan mengenai spesifikasi dan harga LG K7i. Jangan lupa baca juga ulasan lainnya mengenai LG K8 Novo dan LG K7 2017.

Spesifikasi LG K7i

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850, GSM 900, GSM 1800, GSM 1900
  • 3G bands
    HSDPA 900, HSDPA 2100
  • 4G bands
    LTE 1800, LTE 850, LTE 2300
  • Kecepatan
    HSPA Plus, LTE
  • GPRS
  • EDGE
Desain
  • Dimensi
    145 x 73 x 8 mm
  • Berat
    148g
  • SIM
    Dual SIM
Layar
  • Tipe
    IPS LCD Capacitive TouchScreen, (On-Cell Touch)
  • Ukuran
    5 Inci
  • Resolusi
    480 x 854 piksel (196 ppi)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    Scratch Resistant Glass
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v6.0.1 (Marshmallow)
  • CPU
    Quad Core 1.1 Ghz
  • RAM
    2 GB
Memori
  • Card slot
    Microsd up to 32 GB
  • Internal
    16 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    8 MP
  • Fitur
    Autofocus, LED Flash
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    5 MP, Screen Flash
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n
  • Bluetooth
    Bluetooth 4.1
  • GPS
    A-GPS
  • Radio
    -
  • USB
    microUSB 2.0
Fitur
  • Sensor
    Proximity, Accelerometer, Ambient Light, Fingerprint
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML
Baterai
  • Tipe
    Removable Li-Ion
  • Daya
    2500 mAh

Produk Lainnya dari LG

Top