Home » Produk » LG K7

Harga LG K7 dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad-core

  • RAM
    1/1,5 GB

  • Kapasitas
    8/16 GB

  • Layar
    IPS

  • Kamera
    5/8 MP

  • OS
    Android OS v5.1

Spesifikasi dan Harga LG K7 – Sukses dengan varian smartphone high-end dan premium di tahun 2015 lalu, membuat LG memilih mengawali tahun 2016 dengan smartphone mid-end dan low-end. Salah satu produk terbaru dari parusahaan teknologi asal Korea Selatan itu adalah ponsel pintar seri LG K7 yang menurut rencana akan dihadirkan secara bersamaan dengan seri LG K10. Sedianya, smartphone baru LG ini akan diperkenalkan pada ajang Consumer Electronic Show (CES) 2016 yang bertempat di Las Vegas, Amerika Serikat, tanggal 6- 9 Januari 2016 mendatang. Indikasi mengenai LG yang merilis LG K7 ini menandakan jika raksasa teknologi yang satu ini siap menelurkan banyak smartphone 4G LTE berharga miring pada tahun 2016 ini. Sebab jika kita amati pada tahun sebelumnya, LG memang lebih berfokus pada pangsa pasar smartphone mid-end sampai premium. Kehadiran LG K7 ini merupakan sajian pembuka dari keluarga LG K Series. Membidik pangsa pasar menengah tak lantas membuat LG setengah hati dalam meracik komponen terbaik sebagai senjata utama dari produk terbarunya ini.

lg k7

Dipersiapkan untuk tampil perdana di perhelatan bergengsi, pastinya LG K7 tampil cukup percaya diri dengan membawa desain yang tidak murahan. Kendati menyasar segmen pasar smartphone low-end, tapi tetap saja smartphone ini berhasil keluar dari pakem desain konvensional layaknya smartphone lainnya di kelas yang sama. Tak hanya miliki tanpilan berkelas ala LG, smartphone ini juga memiliki ragam spesifikasi yang cukup bisa diandalkan. Dimana LG K7 didukung layar lebar 5 inci dengan teknologi IPS LCD. Untuk performanya, smartphone ramping ini ditenagai dengan prosesor Quad-core yang dipadukan dengan dua pilihan RAM yang bisa dipilih oleh penggunanya, yakni 1 GB dan 1,5 GB. Beralih ke bagian kamera yang terdapat pada LG K7 ini, tersedia dua buah piranti kamera 8 MP dan 5 MP. Sedangkan untuk sokongan dayanya, smartphone ini didukung oleh baterai minimalis berkapasitas 2.125 mAh. Sekedar tambahan informasi, ternyata LG K7 akan dipasarkan dalam dua varian, yakni versi 3G dan juga versi 4G LTE. Dari dua varian di atas, memang secara teknis di beberapa sektornya LG K7 4G tampil satu tingkat lebih baik di atas model 3G, meskipun secara keseluruhan tidak ada perbedaan signifikan antara dua varian tersebut. Nah, biar lebih jelasnya lagi, di bawah ini sudah Begawei sajikan ulasan mengenai spesifikasi dan harga LG K7 secara mendetail. Yuk langsung simak saja!

hp lg k7

Review LG K7

Desain Solid dan Elegan Didukung Layar 5 Inci

Bicara soal desain, biasanya produk keluaran LG memiliki ciri khas desain yang anti-mainstream dan berbeda dari yang lainnya. Begitupun dengan sisi eksteriornya, dimana smartphone LG dikenal bercitarasa elegan dan penghasil tren di kelasnya. DNA ini juga turut diturunkan pada spesifikasi LG K7 ini. Nyatanya, meskipun hanya mengisi segmen menengah ke bawah, tetapi dari segi desain smartphone ini berhasil tampil dengan cukup keren. Secara fisik, smartphone terbaru buatan LG ini memiliki desain ujung atas dan bawah yang dibuat melengkung berpadu dengan komposisi material solid sehingga terlihat mewah dan berkelas. Secara kasat mata, LG K7 ini bisa dibilang merupakan versi mini dari saudara kembarnya, LG K10, dengan paltform desain yang identik. Secara dimensional, smartphone ini memiliki dimensi fisik ramping dengan ukuran 143.6 x 72.5 x 8.9 mm dengan bobot yang tak terlampau berat. Melihat komposisi casing dan dimensi yang dibawanya, membuat LG K7  terasa cukup nyaman saat digenggan, begitupun saat dikantongi di dalam saku celana. Untuk ukuran fisik yang kompak tersebut terasa pas dengan bentang layar yang dimilikinya. Lantas untuk sisi visualisasi, smartphone terbaru dari LG ini mengandalkan jenis layar IPS LCD Capacitive Touchscreen 16 juta warna. Layar pada LG K7 ini memiliki bentang mencapai 5 inci dan memiliki resolusi berkisar 480 x 854 pixels dan kerapatan layar 194 ppi. Lewat resolusi yang dibawanya tersebut, bisa dipastikan untuk urusan visualisasi LG K7 masih terbilang standar dan cenderung kurang tajam. Terakhir mengakhiri spesifikasi teknis di segmen pertama, smartphone ini belum dilengkapi dengan proteksi internal sehingga masih rawan akan resiko goresan pada permukaan layarnya. So, bisa dipastikan kawan Begawei harus memasang protektor layar secara terpisah demi melindungi layarnya dari goresan ataupun benturan saat pemakaian. Meski spesifikasi LG K7 di bagian layar memiliki catatan kekurangan berupa belum adanya sistem proteksi layar, namun secara umum kualitasnya sudah cukup oke.

Performa Tangguh dengan Bekal Prosesor Octa-core 1,3 Ghz

Puas dengan spesifikasi LG K7 di sektor tampilan yang ternyata cukup mewah dan berkelas, sekarang kita akan membedah bagian terdalam dari smartphone terbaru asal Korea Selatan ini. Namun sebelum membahas terlalu jauh mengenai komponen apa saja yang dibawa LG K7, perlu Begawei tegaskan sekali lagi, jika saat dipasarkan nanti smartphone ini akan dibagi menjadi dua varian yang masing-masing membawa spesifikasi mesin berbeda. Seperti contohnya untuk LG K7 model 3G akan dibekali dengan prosesor Quad-core 1,3 GHz dan dipadukan RAM berkapasitas 1 GB. Sementara itu, untuk model 4G justru pada bagian prosesornya dipangkas hanya dengan mengandalkan CPU Quad-core 1,1 Ghz namun sudah didukung RAM yang lebih besar. yakni 1,5 GB. Untuk urusan performa, sebenarnya prosesor Quad-core pada LG K7 ini sudah cukup ideal untuk smartphone kelas low-budget yang biasanya digunakan sebatas untuk kebutuhan standar saja. Begitupula untuk RAM 1 GB dan juga 1,5 GB, sudah cukup untuk mengakomodasi kebutuhan multitasking sobat Begawei secara harian. Sayangnya untuk komponen hardware lainnya seperti chipset atau GPU, belum ada informasi resmi mengenai chip dan GPU apa yang akan digunakan pada LG K7 ini. Hanya saja bila melihat spesifikasi secara garis besar, sepertinya untuk kedua komponen tersebut LG juga akan menyematkan piranti yang tidak terlalu istimewa. Terakhir, untuk bagian jeroan dari spesifikasi LG K7 ini akan sedikit tertolong dengan kehadiran sistem operasi terbaru Android v5.1 (Lollipop) yang siap memberikan banyak fitur menarik.

spesifikasi lg k7

Kapasitas Memori Internal Tersedia dalam Dua Pilihan

Sebagai smartphone modern, maka dipastikan bahwa spesifikasi LG K7 wajib membawa storage yang cukup lapang. Lantaran saat ini banyak pengguna yang memilih menyimpan bermacam file miliknya ke dalam smartphone. Nah, seperti spesifikasi di bagian olah performanya, untuk urusan penyimpanan data miliknya, LG juga menerapkan trend serupa dimana smartphone seri K7 ini akan dibagi menjadi dua tipe memori internal. Untuk LG K7 model 3G akan dijejali dengan memori internal 8 GB. Sementara untuk model 4G akan mengusung ruang penyimpanan lebih besar lagi yaitu 16 GB. Jika diamati, sebetulnya masing-masing kapasitas memori internal yang ditawarkan oleh LG K7 sudah cukup lega untuk menyimpan bermacam file sobat Begawei seperti file multimedia, aplikasi, atau yang lainnya. Apalagi untuk sektor yang satu ini, LG juga tidak pelit dengan memberikan ruang penyimpanan tambahan berupa slot microSD yang bisa ditambahkan oleh pengguna. So, meskipun LG K7 membawa harga yang murah, ternyata spesifikasi di bagian ruang penyimpanan sudah membawa teknologi terbaik di kelasnya, sehingga sobat Begawei tidak perlu khawatir lagi akan kehabisan space untuk ruang simpan. Keberadaan memori internal yang cukup luas pada spesifikasi LG K7 ini pastinya akan sangat memudahkan penggunanya.

Lini Fotografi Minimalis dengan Dua Pilihan Kamera Primer

Sama halnya dengan smartphone yang bermain di segmen serupa, untuk urusan fotografi dan dokumentasi memang tidak ada yang mencolok dari spesifikasi LG K7 ini. Namun tetap saja kedatangan kamera pada smartphone ini banyak membantu dan sangat fungsional dalam menunjang kebutuhan fotografi sobat Begawei. Untuk lini fotografinya, LG K7 juga tersedia dalam dua tipe yang masing-masing membawa perbedaan kekuatan kamera di bagian belakangnya atau kamera primer. Untuk LG K7 model 3G bakal hadir dengan bekal kamera primer 5 MP dan kamera sekunder berkekuatan sama. Sedangkan untuk model 4G kita akan menjumpai perbaikan di sektor kameranya yang meningkat menjadi 8 MP, dan 5 MP untuk bagian depannya. Menariknya, untuk masing-masing tipe pada kamera primer LG K7 sudah terdapat fitur vital yang cukup membantu dalam menghasilkan jeperetan foto lebih baik, yaitu Autofocus dan LED Flash. Begitupula untuk fitur fotografi seperti Geo-Tagging, Touch Focus, Face Detection, HDR, dan juga fitur Panorama, juga siap hadir melengkapi lini fotografi dari LG K7 ini. Tak hanya berfungsi sebagai media penghasil foto, kamera utama atau kamera belakang tersebut juga bisa difungsikan sebagai media perekaman video. Begitupun dengan kamera depan atau sekunder yang berukuran 5 MP yang sudah hadir pada spesifikasi LG K7 ini. Ukuran kamera tersebut sudah sangat fungsional dalam menunjang kebutuhan video call atau sekedar untuk berfoto selfie sobat Begawei semua.

spesifikasi hp lg k7

Konektivitas Lengkap dengan Akses Utama Jaringan 4G LTE dan 3G HSPA

Terlahir sebagai smartphone yang mendukung aktivitas seluler, maka untuk sektor konektivitas, smartphone baru LG ini sudah hadir dengan bekal spesifikasi yang lengkap, seperti fitur dual SIM card untuk semua varian. Untuk spesifikasi LG K7 di bagian konektivitasnya, salah satu model yang rencananya akan dipasarkan sudah didukung teknologi 4G LTE. Dengan jaringan 4G LTE sebagai jalur koneksi utama, kawan Begawei pastinya tak perlu lagi mengkhawatirkan kecepatan koneksi ketika berselancar di dunia maya. Dengan jalur utama 4G LTE yang sudah ada pada LG K7 ini akan mampu mengantar sobat Begawei semua dalam berakses internet dengan kecepatan download hingga 150 Mbps. Sementara itu, kawan Begawei juga bisa mengunggah file dengan kecepatan sampai 50 Mbps. Apabila di daerah sobat Begawei belum tercover dengan jaringan 4G LTE, maka sobat bisa memilih varian LG K7 model 3G yang masih support jaringan 2G EDGE dan 3G HSPA untuk menunjang kebutuhan seluler. Meskipun belum didukung dengan jaringan LTE, namun jaringan data 3G HSPA juga masih handal untuk memenuhi kebutuhan konektivitas jaringan. Selain itu, untuk fitur pelengkap konektivitas yang lainnya, smartphone LG K7 ini juga telah dibekali dengan beragam fitur koneksi non-seluler yang sangat fungsional, mulai dari fitur WiFi, hotspot, hingga Bluetooth v4.0 untuk keperluan transfer data jarak dekat. Sebagai pelengkap spesifikasi LG K7 pada bagian konektivitas, pabrikan juga telah membekali perangkat barunya ini dengan teknologi navigasi A-GPS yang bisa difungsikan sebagai pencari titik lokasi.

Suplai Daya Dibekali dengan Baterai Berkapasitas Standar
separator

Spesifikasi LG K7 yang mengusung berbagai komponen berkualitas di masing-masing sektornya tentunya juga membutuhkan pasokan daya yang maksimal. Untuk itu, kali ini LG pun menyematkan baterai berkapasitas cukup besar pada smartphone barunya ini. Jika melihat spesifikasi hardware LG K7 di atas tadi, tentunya kawan Begawei sudah dapat memperhitungkan kira-kira kapasitas baterai sebesar apa yang dibutuhkan. Ya, jika melihat spesifikasinya, LG K7 ini memang membutuhkan pasokan daya yang cukup besar di mana kebutuhan daya terbesar berasal dari layar dan juga mesinnya. Untuk itu, LG pun memasangkan baterai berkapasitas 2.125 mAh pada LG K7 ini. Kapasitas baterai yang cukup besar tersebut akan membuat smartphone ini bisa bertahan hingga kurang lebih seharian penuh saat stand-by di jalur 3G. Meski jenis baterainya masih merupakan baterai Lithium-Ion, namun dengan kapasitas yang cukup besar akan membuat semua hardware dalam spesifikasi LG K7 bisa bekerja secara maksimal.

Kelebihan dan Kekurangan LG K7

Salah satu kelebihan yang coba ditawarkan oleh smartphone LG K7 ini adalah spesifikasi teknis yang sudah cukup baik untuk ukuran smartphone di kelas menengah. Dengan kekuatan prosesor Quad-core dan juga pilihan RAM 1/1,5 GB, maka dipastikan bahwa smartphone ini akan mampu memberikan kinerja yang cukup maksimal. Sementara itu, bagi sobat Begawei yang ingin merasakan akses internet kencang di jaringan 4G LTE, kalian bisa memilih model 4G yang disediakan. Namun karena hanya merupakan smartphone kelas pemula, tentu saja ponsel pintar yang satu ini tetap memiliki beberapa catatan kekurangan. Nah untuk lebih jelasnya simak tabel perbandingan kelebihan LG K7 dan kekurangan LG K7 di bawah ini.

Kelebihan LG K7
  • Desain tampilan sangat menarik
  • Layar 5 inchi IPS LCD
  • OS Android Lollipop
  • Prosesor Quad-core
  • Tersedia dua pilihan kamera primer
  • Memori internal 8 GB dan 16 GB
  • Tersedia slot memori eksternal
  • Dual SIM card
  • Didukung jaringan 4G LTE
  • Harga terjangkau
Kekurangan LG K7
  • Resolusi layar masih kurang bagus
  • RAM minimalis
  • Belum ada proteksi layar internal

Harga LG K7

Datang di awal tahun sebagai produk kejutan dari pabrikan sekaliber LG, untuk banderol harga LG K7 yang ditawarkan ternyata juga cukup mengejutkan. Seperti yang sudah sempat Begawei singgung di bagian awal tadi, banderol harga yang ditawarkan oleh LG ini sepertinya memang akan sangat menarik. Hal ini karena LG sendiri menempatkan seri smartphone terbarunya ini di segmen menengah. Itu artinya banderol harga LG K7 ini tak akan semahal smartphone lain yang berada di kelas atas. Namun sebelum kita berbicara lebih jauh mengenai banderol harganya, Begawei akan mengajak sobat semua untuk kembali sedikit mereview dari spesifikasi yang ditawarkan LG tadi. LG menawarkan produk ponsel terbarunya ini ke dalam dua pilihan model, yakni model 3G dan juga 4G. Untuk LG K7 model 3G akan diperkuat oleh prosesor Quad-core 1,3 GHz dengan dukungan RAM 1 GB serta memori internal 8 GB. Sedangkan untuk model 4G hadir dengan dukungan prosesor Quad-core 1,1 GHz dan RAM berkapasitas 1,5 GB serta memori ROM 16 GB. Beberapa perbedaan soal teknis ini pastinya juga akan berpengaruh pada harga LG K7 di pasaran. Lantas, banderol harganya berapa ya?

harga lg k7

harga lg k7 terbaru

Bicara soal harga LG K7, memang LG sendiri belum mengumumkan secara resmi banderol harganya. Namun dari beberapa sumber menyatakan bahwa banderol harga smartphone terbaru dari LG ini akan dibanderol dengan harga di bawah Rp 3 jutaan. Perinciannya, untuk LG K7 model 3G akan dijual dengan harga sekitar Rp 1,5-2,5 jutaan. Sedangkan untuk model 4G diprediksi akan berada pada range harga Rp 2-2,5 jutaan. Namun perlu diketahui bahwa kisaran harga tersebut masih berupa perkiraan harga awal. Rencananya, pengumuman harga LG K7 ini juga akan dilakukan pada gelaran CES 2016 yang akan berlangsung pekan depan di Las Vegas, Nevada, AS. Bila kembali mencermati rencana LG yang akan membidik pangsa pasar smartphone kelas menengah lewat produk terbarunya ini, kemungkinan besar memang banderol harga LG K7 ini akan berada di bawah Rp 3 jutaan. Selama ini, LG memang sering melepas smartphone kelas mid-end buatannya ke pasaran global dengan rentang harga antara Rp 2-4 jutaan. Namun dengan spesifikasi seperti yang sudah kita bahas tadi, memang perkiraan harga di bawah Rp 3 juta ini bisa saja terjadi.

Harga LG K7
Sekitar Rp 1.500.000,- s/d Rp 2.500.000,-

Walaupun kehadirannya di Indonesia belum pasti, namun berdasarkan prediksi harga LG K7 di atas memang smartphone ini punya potensi bagus bila nanti benar-benar hadir di Tanah Air. Memang, smartphone terbaru dari LG ini memiliki sedikit catatan minor di bagian spesifikasi teknisnya di mana kapasitas RAM masih minmalis. Namun meski memiliki sedikit catatan minus, rasanya hal itu tak akan berpengaruh banyak pada harga LG K7 di pasaran. Jika nanti masuk ke pasar Indonesia, pastinya pula harganya juga akan mengalami perubahan. Pangsa pasar smarthone kelas menengah di Indonesia sendiri memang termasuk ‘ramai’ dengan banyaknya vendor yang bermain di sana. Kehadiran LG K7 ini pastinya akan semakin mempersengit persaingan di pangsa pasar gadget kelas menengah. Namun sekali lagi, kita harus menunggu sampai rilis resmi LG soal produk barunya ini. Nah buat kamu yang sudah tak sabar menunggu pengumuman harga LG K7 serta rilisnya di Indonesia, harap sabar ya! Tunggu perkembangan terbarunya hanya di Begawei! Baca juga ulasan Begawei mengenai LG Zero dan Lenovo Vibe S1 Lite.

Spesifikasi LG K7

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE (LTE Optional)
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
  • 3G bands
    HSDPA
  • 4G bands
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    2016, January
  • Status
    Coming soon. Exp. release 2016, Q1
Desain
  • Dimensi
    143.6 x 72.5 x 8.9 mm (5.65 x 2.85 x 0.35 in)
  • Berat
    -
  • SIM
    Yes
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.0 inches (~66.2% screen-to-body ratio)
  • Resolusi
    480 x 854 pixels (~196 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    -
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v5.1 (Lollipop)
  • Chipset
    -
  • CPU
    Quad-core 1.3 GHz (3G model) / Quad-core 1.1 GHz (LTE model)
  • GPU
    -
  • RAM
    1 GB (3G Model) / 1,5 GB (4G Model)
Memori
  • Card slot
    microSD
  • Internal
    8 GB (3G model) / 16 GB (3G model)
Kamera
  • Kamera Belakang
    5 MP or 8 MP, autofocus, LED flash
  • Fitur
    Yes
  • Video
    Yes
  • Kamera Depan
    5 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Yes
  • Bluetooth
    Yes
  • GPS
    Yes, with A-GPS
  • Radio
    To be confirmed
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Yes
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Li-Ion
  • Daya
    2125 mAh

Produk Lainnya dari LG

Top