Home » Produk » LG K5

Harga LG K5 dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad-core 1.3 GHz

  • RAM
    1 GB

  • Kapasitas
    8 GB

  • Layar
    IPS LCD

  • Kamera
    5 MP

  • OS
    Android OS v5.1.1

Harga LG K5 dan Spesifikasi – Sederet smartphone besutan LG dari K series telah diperkenalkan. Beberapa produk K series yang telah diluncurkan sebelumnya saat memasuki tahun 2016 ini adalah LG K7, K10, K4 dan K8. Seperti kita ketahui beberapa produk dari K series tersebut memang diplot untuk segmentasi smartphone kelas pemula. Kehadiran LG K5 sebagai produk ke 5 jajaran keluarga K series memang masih membawa spesifikasi yang tak berbeda jauh dengan ke-empat saudaranya tersebut. Meski beberapa kompetitornya seperti Samsung yang merupakan vendor satu negaranya terbiasa menggempur pasaran dengan produk-produk kelas atas dan premium, hal ini tidak membuat LG minder untuk merilis LG K5. Dengan kesetiannya pada segemen kelas pemula, bukan berarti LG juga tak memiliki produk-produk menengah ke kelas atas. Agaknya, kemunculan LG K5 ini memang sengaja dilakukan untuk bersaing pada pasar menengah ke bawah yang jarang digeluti oleh Samsung. Masalah konsep, LG K5 masih membawa karakteristik yang sama, hanya saja untuk beberapa bagian memang dibekali dengan spesifikasi yang berbeda. Untuk Soal kualitas, tentu saja telah banyak yang membuktikan apabila ketangguhan LG juga tak kalah dengan Samsung.

lg k5

Sama seperti LG K series sebelumnya, secara karakteristik LG K5 juga masih sebelas duabelas dengan saudara-saudaranya. Namun, tetap saja LG K5 memiliki daya tarik atau nilai jual tersendiri. Sebagai smartphone kelas pemula, memang LG K5 dibekali dengan spesifikasi yang tak semewah smartphone kelas atas seperti LG G5 yang jauh berbeda. Tetapi kawan Begawei tak perlu khawatir, seperti kita ketahui produsen asal Korea Selatan ini telah lihai dalam meracik produk-produk entry-level berperforma mumpuni. Smartphone yang mengusung layar IPS LCD 5.0 inci ini dibekali dengan mesin yang masih sederhana. Berbekal CPU bertenaga processor Quad-core 1.3 GHz, dapur pacu pada LG K5 bekerja di atas sistem operasi Android Lollipop. Untuk sektor lain misalnya seperti kamera, LG membekali ponsel ini dengan dua buah kamera yang sesuai standar sebuah smartphone entry-level. Selain itu, konektivitasnya juga telah mendukung akses internet dengan jaringan 4G LTE. So, dari sekilas gambaran saja telah terlihat bahwa LG K5 memiliki beberapa komponen yang cukup tangguh. Masih penasaran dengan beberapa fitur lengkapnya? Nah, Begawei telah siapkan review mengenai spesifikasi dan harga LG K5 ini. Yuk, simak!

hp lg k5

Review LG K5

Konsep Desain Khas LG K Series dengan Layar 5.0 Inci

Dipandang secara kasat mata, spesifikasi LG K5 yang ditawarkan memang masih begitu kental dengan nuansa LG K series sebelumnya. Desain fisik masih dengan bentuknya yang memanjang lengkap bersama sudut lebar di keempat ujungnya. Kemudian tetap dengan sentuhan yang sama pada bagian atas dan bawah yang dirancang agak membulat. Meskipun dari segi fisik memang terlihat cukup klasik, bentuk LG K5 masih dibalut busana berwarna gold, silver dan titan yang membuatnya tampak elegan. Meskipun kesan klasik menjadi inti dari desain LG K5, hal ini tidak membuat ponsel pintar yang satu ini terlihat jadul, justru malah terasa memiliki cita rasa yang lebih stylish. LG K5 hadir dengan bentuk bodi yang nyaman dioperasikan dengan ukuran dimensi 145 x 71.6 x 8.9 mm. Meski bobotnya masih belum diketahui, namun dipastikan sebagai saudara satu perguruan, bobotnya akan tak beda jauh dengan LG K series lainnya. Beralih pada sektor visualnya, LG K5 menghadirkan layar berteknologi IPS LCD yang membentang 5.0 inci. Layar tersebut memang masih menawarkan resolusi WVGA yaitu 480 x 854 pixels dengan kerapatan layar yang juga minimalis yaitu 196 ppi. Meski masih cukup standar, namun dari resolusi tersebut kawan Begawei masih tetap mendapatkan kualitas visual yang cukup bagus dan masih aman di mata. Dengan spesifikasi LG K5 yang terlihat stylish tersebut, kawan Begawei masih perlu menambahkan pelindung layar tambahan untuk melindungnya dari debu-debu tajam.

Ruang Olah Data Bertenaga Processor Quad-core 1.3 GHz

Setelah menyaksikan bagaimana konsep fisik serta kualitas visual yang ditawarkan dalam spesifikasi LG K5, kali ini kita beranjak pada ruang dalam smartphone ini. Untuk komponen yang tersusun pada dapur pacunya, LG K5 belum membeberkan hendak menggunakan chip dari produk apa. Hanya saja, apabila melihat dari beberapa K series yang telah sebelumnya diluncurkan, LG membekalinya dengan chipset MediaTek yang terkenal gahar dengan harga yang miring. Pastinya, segala proses olah data dalam LG K5 ini akan mengandalkan kemampuan CPU processor Quad-core 1.3 GHz. Kekuatan yang dimiliki oleh ponsel ini pada ruang dapur pacunya tentu telah siap melakukan aktivitas olah data yang lancar dan stabil. Performa LG K5 juga akan dioptimalkan oleh keberadaan RAM berkapasitas 1 GB. Dengan kapasitas RAM tersebut, tentunya juga akan membantu dalam multitasking berbagai aplikasi. Meski jenis kartu olah grafis pada sektor ini juga belum diketahui, namun dijamin LG akan memberikan kualitas visual grafis yang akan mendukung kawan Begawei yang gemar memainkan game ataupun memutar video pada ponsel. Terakhir, ulasan spesifikasi LG K5 untuk ruang dapur pacu ini kemudian akan disempurnakan oleh platform Android Lollipop yang membawa fitur-fitur menarik di dalamnya.

spesifikasi lg k5

Memori Internal Tersedia Seluas 8 GB Lengkap dengan Slot MicroSD

Berikutnya untuk segmen ketiga, kita akan menuju pada bagian ruang penyimpanan pada spesifikasi LG K5 ini. Sebagai salah satu komponen yang cukup penting untuk sebuah smartphone, rupanya smartphone ini juga telah dilengkapi dengan kapasitas memori yang lebih dari cukup untuk mendukung segala kinerja penyimpanan file. Layaknya smartphone kelas entry level lainnya, LG K5 ini hadir dengan kapasitas storage yang cukup besar, yakni 8 GB. Dengan ruang memori internal seluas 8 GB tersebut, kawan Begawei bisa menyimpan segala macam jenis file berkapasitas besar, mulai dari file hiburan seperti video, foto dan audio serta file-file berupa game atau aplikasi lainnya. Jika kapasitas tersebut dirasa masih kurang, LG K5 ini pun juga masih dibekali dengan slot microSD card up to 32 GB yang bisa digunakan untuk mengekspansi ruang memorinya. Keberadaan slot memori eksternal pada spesifikasi LG K5 ini pastinya akan sangat memudahkan kawan Begawei yang ingin menampung file atau aplikasi berukuran besar pada smartphone ini.

Lini Fotografi Andalkan Duet Kamera 5 MP dan 2 MP

Pada sektor berikutnya, kita akan mengulas kamera yang dibawa oleh spesifikasi LG K5 ini. Sebagai sebuah ponsel pintar modern, tentu saja kamera merupakan komponen yang mutlak ada dan harus membawa kualitas baik agar dapat dimanfaatkan secara maksimal untuk kebutuhan dokumentasi. LG K5 ini mengandalkan kekuatan kamera utama berukuran 5 MP, ukuran kamera yang cukup untuk kelas pemula. Pada kamera utamanya, kawan Begawei juga bisa menikmati sentuhan fotografi modern berkat dukungan fitur-fitur seperti LED Flash, Auto Focus. Lalu beberapa fitur pendukung seperti geo-tagging, face detection juga memberi sentuhan lebih modern pada hasil jepretan. Selain fotografi berkualitas, kamera utama pada LG K5 juga bisa menjadi media perekam video yang juga berkualitas. Tak lupa, ponsel pintar terbaru buatan perusahaan raksasa asal Korea Selatan ini juga menyematkan kamera depan atau kamera selfie yang, meskipun minimalis namun masih tetap fungsional dengan perangkat kamera berukuran 2 MP. Meski spesifikasi LG K5 tak menghadirkan kamera-kamera kelas atas dengan ketajaman yang tinggi, namun keberadaan duet kamera 5 MP dan 2 MP ini pastinya akan meelngkapi spesifikasi LG K5 yang ditawarkan.

spesifikasi hp lg k5

Konektivitas Lengkap dengan Komunikasi Dual SIM dan Support 4G LTE

Puas dengan pembahasan spesifikasi LG K5 di berbagai komponennya, rasanya belum lengkap jika tak membedah kekuatan smartphone LG ini di bagian konektivitasnya. Sebagai penunjang kebutuhan gadget modern, sektor konektivitas tentunya menjadi salah satu bagian yang cukup vital. Pada smartphone terbaru dari LG ini, kawan Begawei akan disuguhi dengan teknologi-teknologi terbaik guna mendukung kebutuhan komunikasi dan akses data kamu semua. LG K5 sendiri merupakan ponsel jenis dual SIM Card, artinya kawan Begawei bisa mengaktifkan dua SIM card secara bersamaan. Lalu untuk memenuhi kebutuhan akses internet, LG pun juga telah membekali produk LG K5 ini dengan kelengkapan teknologi konektivitas. Kemudian, guna memberikan akses internet yang cepat dan stabil kepada penggunanya, LG pun membekali smartphone terbarunya ini dengan teknologi jaringan data 4G LTE. Mengandalkan teknologi LTE, kawan Begawei bisa melakukan download dengan kecepatan 150 Mbps, suatu kecepatan yang menakjubkan untuk kelas pemula. Sementara itu untuk urusan upload speed, LG K5 ini mencapai 50 Mbps. Kalaupun kawan Begawei masih setia dengan kanal 3G, LG K5 masih dapat menikmatinya dengan kualitas jaringan HSDPA. Selain itu, kawan Begawei juga bisa memanfaatkan perangkat Wifi untuk mengakses hotspot plus dilengkapi dengan fitur Wi-Fi Direct dan Wi-Fi hotspot. Kemudian, bagi kawan Begawei yang menginginkan transfer data tanpa lemot, LG K5 juga menyediakan fitur koneksi nirkabel untuk keperluan transfer data. Pada smartphone ini terdapat fitur Bluetooth versi 4.1 A2DP, LE yang bisa mentransfer data secara lebih cepat tanpa menguras daya. Kemudian, kawan Begawei juga bisa memanfaatkan microUSB v2.0 yang juga mampu melakukan transfer data lebih cepat. Spesifikasi LG K5 pada lini konektivitas ini juga telah dilengkapi dengan teknologi navigasi A-GPS yang akan membantu kawan Begawei dalam melakukan penguncian lokasi.

Kapasitas Baterai Dipasok Li-Ion 1.900 mAh

Setelah selesai membongkar seluruh spesifikasi LG K5 pada setiap sektornya, kali ini Begawei akan mengulas seputar sektor terakhir yang tak kalah pentingnya. Ya, pada segmen ini kita akan melihat seberapa besar pasokan daya yang dibekalkan oleh LG untuk LG K5 ini. Apabila melihat dari beberapa sisi, seperti kualitas layar, dapur pacu juga konektivitasnya tentu LG K5 termasuk ponsel dengan konsumsi energi standar. Namun, rupanya LG hanya membekali ponsel ini dengan baterai removable Li-Ion berkapasitas 1.900 mAh. Memang kapasitas tersebut sanggup menghidupi LG K5 ini selama beberapa jam, namun apabila dibandingkan dengan performa dari seluruh sektor, rasanya kapasitas di bawah 2.000 mAh ini masih terbilang pas-pasan untuk disematkan pada LG K5. So, kawan Begawei sangat dianjurkan untuk selalu menyediakan suplai daya cadangan dari perangkat powerbank dengan kapasitas lebih besar. Jadi kawan Begawei dapat tetap merasakan seluruh spesifikasi LG K5 ini dalam yang kondisi prima.

Kelebihan dan Kekurangan LG K5

Sebagai sebuah smartphone entry level, rasanya spesifikasi yang ditawarkan dalam LG K5 ini termasuk kategori kecukupan dengan Prosesor Quad-core 1.3Ghz plus RAM 1GB. Titik tolak spesifikasinya malah condong pada kemampuannya mengakses jaringan pada kanal 4G LTE yang saat ini menjadi trending topik di Indonesia. Sayangnya dengan ujung tombak pada bagian jaringan, baterai yang ditawarkan cenderung pelit yang harus membuat kawan Begawei irit dalam menggunakan LG K5 ini. Untuk menutupi kegalauan kawan Begawei, mari kita perhatikan kelebihan LG K5 dan kekurangan LG K5 berikut :

Kelebihan LG K5
  • Dual SIM card
  • Support 4G LTE
  • Layar 5.0 inci
  • OS Android Lollipop
  • Processor Quad-core 1.3 GHz
  • RAM 1 GB
  • Memori internal 8 GB
  • Slot microSD 32 GB
  • Bluetooth v4.1 A2DP. LE
Kekurangan LG K5
  • Resolusi layar WVGA
  • Belum ada proteksi layar
  • Navigasi A-GPS
  • Baterai Li-Ion 1.900 mAh

Harga LG K5

Puas dengan seluruh spesifikasi LG K5 yang Begawei ulas? Setelah puas membahas detail spesifikasinya, sekarang saatnya kita mengupas mengenai kisaran harga LG K5 ini. Meski belum dipastikan akan masuk ke Indonesia atau tidak, smartphone ini pantas untuk dinanti. Untuk menentukan harga LG K5 ini, rasanya kita perlu menengok kembali kecanggihan apa yang ditawarkan oleh LG K5 ini. Dengan bekal layar 5.0 inci, maka smartphone ini akan sangat pas bagi kamu yang menghendaki smartphone berlayar cukup lebar dengan kualitas visual baik, serta dimensinya tak terlalu besar. Pun demikian halnya dengan sektor dapur pacunya, meski masih belum diketahui chipset apa yang akan diusung, namun berkat tenaga dari CPU Quad-core 1.3 GHz tentunya LG K5 ini akan tetap sanggup mengolah data secara maksimal. Kemudian sektor dapur smartphone ini pun masih ditambah dengan kekuatan RAM berkapasitas 1 GB. Selain itu, sektor kamera dan juga dukungan konektivitas terbaik 4G LTE pastinya juga akan berpengaruh pada harga LG K5 di pasaran. Nah dengan bekal spesifikasi kelas atas tersebut, kira-kira harga ponsel pintar terbaru dari LG ini berapa ya?

harga lg k5

harga lg k5 terbaru

Secara resmi, LG memang masih menutup rapat perihal harga LG K5 ini. Meski telah dikabarkan rilis bulan Maret ini, namun masih belum ada tanda-tanda informasi dari banderol harga LG K5 ini. Tetapi apabila dilihat dari spesifikasinya, LG K5 tidak jauh berbeda dengan LG K4, sehingga Begawei berinisiatif untuk memrediksi harga LG K5 berada pada kisaran mendekati LG K4. Apabila menurut lansiran GSM Arena, LG K4 dibanderol dengan harga 120 EUR atau setara dengan RP 1,7 jutaan. Maka menurut prediksi Begawei, harga LG K5 berada pada kisaran Rp 1,7 –Rp 1,8 jutaan. Untuk pangsa pasar smartphone kelas pemula di Indonesia, nominal harga tersebut memang termasuk harga yang cukup murah. Kisaran harga tadi memang masih berupa perkiraan sementara hingga menunggu LG secara resmi memberikan pengumuman. Jika melihat pangsa pasar smartphone di Tanah Air, perkiraan harga LG K5 tadi memang bisa saja terjadi. Hal ini mengingat tren smartphone kelas menengah bawah buatan LG yang biasanya dibanderol dengan range harga antara Rp 1,5 hingga Rp 3 jutaan.

Harga LG K5
Sekitar Rp 1.700.000,- s/d 1.800.000,-

Meskipun hingga saat ini masih belum dipastikan akan masuk ke pasar Indonesia, namun rupanya berita kehadiran LG K5 ini cukup menarik perhatian publik. Terlebih lagi dengan prediksi harga LG K5 yang masih cukup terjangkau, tentu saja smartphone asal Korea Selatan ini memiliki potensi akan populer di pasaran nantinya. Pada kesempatan awal tahun 2016 ini, memang LG tengah melahirkan beberapa smartphone yang mengisi hampir seluruh line-up nya. Setelah bersaing pada kelas atas, LG K5 ini memang rasanya sengaja diterjunkan untuk memenuhi permintaan pasar kelas pemula. Hal ini menjadi bukti bahwa LG siap memberikan solusi pilihan gadget modern untuk semua kalangan. Berbekal branding LG yang telah mendunia, juga beberapa spesifikasi yang cukup tangguh membuat LG percaya diri untuk masuk ke persaingan pasar dengan harga LG K5 yang hanya satu jutaan. Dengan harga yang kompetitif, apakah kawan Begawei termasuk yang mendambakan ponsel ini? Kalau iya, sabar sedikit lagi hingga LG benar-benar memasarkannya secara resmi. Sambil menunggu, ada baiknya kawan Begawei mulai menyisihkan uang saku untuk menebus harga LG K5 yang hanya satu jutaan ini. Untuk kesempatan kali ini Begawei tutup review sampai di sini. Baca juga saudaranya LG K7 dan produk pesaingnya Samsung Galaxy J1 Nxt.

Spesifikasi LG K5

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 (dual-SIM model only)
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 3(1800), 7(2600), 8(900), 20(800)
  • Kecepatan
    HSPA 21.1/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Maret 2016
  • Status
    Segera Hadir, Perkiraan Maret 2016
Desain
  • Dimensi
    145 x 71.6 x 8.9 mm (5.71 x 2.82 x 0.35 in)
  • SIM
    Single SIM (Micro-SIM) or Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.0 inches (~66.4% screen-to-body ratio)
  • Resolusi
    480 x 854 pixels (~196 ppi pixel density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v5.1.1 (Lollipop)
  • CPU
    Quad-core 1.3 GHz
  • RAM
    1 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 32 GB (dedicated slot)
  • Internal
    8 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    5 MP, f/2.8, autofocus, LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection
  • Video
    Yes
  • Kamera Depan
    2 MP, f/2.8
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    v4.1, A2DP, LE
  • GPS
    Ya, with A-GPS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, proximity
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Removable Li-Ion
  • Daya
    1900 mAh

Produk Lainnya dari LG

Top