Home » Produk » LG K4 (2017)

Harga LG K4 (2017) dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad-core 1.1 GHz

  • RAM
    1 GB

  • Kapasitas
    8 GB

  • Layar
    5.0 inchi

  • Kamera
    5 MP

  • OS
    Android OS, v6.0.1

Harga LG K4 2017 dan Spesifikasi – LG sepertinya memang menjadi salah satu vendor smartphone yang menyiapkan cukup banyak senjata baru untuk tahun 2017 mendatang salah satunya adalah LG K4 2017. Perangkat tersebut merupakan salah satu dari sejumlah smartphone yang kini tengah dipersiapkannya yang akan meluncur ke pasaran dalam waktu yang tak lama lagi. Jika dilihat dari namanya bisa diketahui bahwa handphone ini merupakan anggota baru di jajaran ponsel seri “K” milik LG. LG K4 2017 merupakan ponsel Android yang sepertinya memang sengaja didesain LG untuk tetap menunjukkan eksistensinya di kelas entry-level. Meski ditujukan untuk kelas pemula, namun smartphone ini mengusung spesifikasi yang tak mengecewakan sehingga mampu bersaing dengan produk-produk ponsel buatan vendor lain yang berada di segmen tersebut. LG K4 2017 ini juga kabarnya merupakan pilihan alternatif yang disediakan oleh vendor asal Korea Selatan tersebut untuk konsumen yang tidak puas dengan layar ponsel entry-level miliknya yang lain, yaitu LG K3 (2017) yang akan meluncur di tahun mendatang bersama LG K4 2017 ini dan beberapa varian lain.

LG K4 2017

LG K4 2017

LG K4 2017 ini membawa spesifikasi yang cukup menarik untuk kategori smartphone yang ada di kelas pemula. Ponsel ini mengusung desain simpel serta layar IPS LCD seluas 5.0 inci dengan kekayaan warna 16 M. Performa yang diihasilkan oleh anggota baru di keluarga ‘K’ inipun bisa dikatakan cukup mumpuni di kelasnya berkat tenaga prosesor Quad-core berkecepatan 1.1 GHz yang tersemat pada LG K4 2017 ini dan didukung dengan RAM berkapasitas 1 GB. Sisi menarik dari ponsel ini juga disuguhkan oleh lini fotografinya sebab bagian ini dibekali dengan duet kamera beresolusi sama yaitu 5 MP. Tentu hal ini akan menjadi daya tarik tersendiri bagi para konsumen pemula yang hobi berfoto-foto. Tak hanya itu, meski dibuat untuk menyasar kelas menengah bawah, namun LG K4 2017 ini sudah menyuguhkan koneksi internet yang super cepat berkat penggunaan akses jaringan 4G LTE yang tentu akan semakin memanjakan penggunanya yang hobi berselancar di dunia maya. Ingin kenal lebih dekat dengan ponsel baru LG ini? Yuk langsung ikuti ulasan spesifikasi dan harga LG K4 2017 dari Begawei berikut ini!

HP LG K4 2017

Smartphone LG K4 2017

Review LG K4 2017

Ponsel 5.0 Inci dengan Desain Simpel dan Stylish

Seperti biasa, pada bagian awal segmen ini Begawei akan mengulas spesifikasi LG K4 2017 mulai dari tampilan fisiknya. Dari segi visual, ponsel ini membawa desain yang cukup simpel namun tetap terlihat menarik dan stylish. Bagian punggungnya sepertinya dibuat dengan material plastik bertekstur yang tersedia dalam pilihan warna black dan titan. Desain LG K4 2017 tersebut juga semakin cocok dikombinasikan dengan keempat sudut yang dibuat membulat sehingga memberikan kenyamanan sendiri ketika dioperasikan. Untuk detail ukurannya, perangkat ini hadir dengan dimensi panjang 144.8 mm, lebar 72.6 mm, dan tebal 8 mm. Sedangkan, bobot LG K4 2017 sendiri hanya sekitar 135 gram sehingga cukup ringan. Smartphone ini diketahui hadir dengan membawa panel layar IPS LCD seluas 5.0 inci. Namun, sayangnya layar tersebut hanya mampu menghasilkan resolusi 480 x 854 piksel dengan kerapatan 196 ppi. Namun, sayangnya sensor fingerprint dan proteksi layar belum ikut melengkapi spesifikasi LG K4 2017 ini.

Olah Data Lancar dengan Prosesor Quad-core 1.1 GHz dan RAM 1 GB

Selanjutnya, sobat Begawei akan mengetahui lebih detail tentang bagian permesinan pada spesifikasi LG K4 2017. Smartphone ini dipersenjatai dengan chipset Qualcomm MSM8909 Snapdragon 210 yang memang merupakan chip untuk smartphone atau tablet di kelas entry-level. Meski performanya cukup standar namun tetap tak akan mengorbankan suplai dayanya. Chip yang akan terpasang pada LG K4 2017 ini menghasilkan prosesor Quad-core Cortex-A7 berkecepatan 1.1 GHz sehingga kinerjanya bisa dikatakan cukup baik di kelasnya. Sektor ini juga didukung dengan RAM berkapasitas 1 GB yang memang hanya bisa dipakai untuk menjalankan aktivitas multitasking untuk aplikasi-aplikasi yang standar. Untuk kebutuhan olah grafis, ternyata LG K4 2017 mengandalkan GPU Adreno 304 sehingga mendukung game-game standar dan aktivitas multimedia yang umum. Semua komponen-komponen yang tersemat pada spesifikasi LG K4 2017 tersebut akan berjalan di atas sistem operasi Android v6.0.1 Marshmallow yang menyuguhkan kinerja ringan dan banyak fitur baru.

Spesifikasi LG K4 2017

Spesifikasi LG K4 2017

Ruang Simpan Memadai dengan Memori Internal 8 GB dan microSD 32 GB

Selanjutnya Begawei akan mengajak sobat untuk mengulas mengenai sektor penyimpanan dari spesifikasi LG K4 2017. Agar sanggup memenuhi kebutuhan ruang simpan bagi para penggunanya, nampaknya ponsel terbaru LG ini hadir dengan memori internal berkapasitas 8 GB. Keberadaan memori internal tersebut meski terbilang kecil namun menyediakan ruangan yang cukup untuk menyimpan berbagai file, baik itu file sistem bawaan LG K4 2017 maupun file hiburan dengan ukuran yang tak terlalu besar. Namun, jika sobat Begawei suka mengkoleksi berbagai macam game, maka tentu bekalan memori dari LG K4 2017 ini dirasa tidak memadai. Untuk menyediakan space yang lebih besar guna menampung lebih banyak file hiburan, maka ruang penyimpanan pada ponsel ini masih bisa diekspansi dengan menambahkan microSD dengan kapasitas maksimal hingga 32 GB. Nah, jika dilihat secara keseluruhan sektor penyimpanan dari spesifikasi LG K4 2017 ini nampaknya tergolong cukup.

Lini Fotografi Optimal Terdukung Duet Kamera 5 MP

Meski nantinya akan dibanderol dengan harga yang lumayan terjangkau namun LG tak lantas mengesampingkan lini fotografi pada spesifikasi LG K4 2017 ini. Seperti diketahui bahwa bekalan kamera merupakan salah satu daya tarik yang dipertimbangkan orang ketika akan membeli smartphone. LG K4 2017 hadir dengan kamera utama beresolusi 5 MP yang sudah ditemani dengan fitur autofocus dan LED flash sehingga tak hanya sanggup meminimalisasi goncangan ketika dipakai untuk menangkap objek namun juga memungkinkan untuk mengambil gambar di kondisi yang kurang cahaya. Kamera LG K4 2017 tersebut mampu merekam video sebesar 720p@30fps. Untuk mengotimalkan lini fotografinya, tersemat kamera sekunder 5 MP pada bagian depan smartphone, sehingga akan menghasilkan foto selfie yang cukup berkualitas. Selain itu, masih ada fitur pendukung kamera lain pada spesifikasi LG K4 2017 ini seperti geo-tagging, touch focus, dan face detection.

Spesifikasi HP LG K4 2017

Spesifikasi Smartphone LG K4 2017

Konektivitas Modern Bersenjata Jaringan 4G LTE

Sektor konektivitas pada spesifikasi LG K4 2017 ini rupanya tak bisa dipandang sebelah mata sebab fitur-fitur yang dibawanya cukup lengkap. Ponsel ini mendukung penggunaan single SIM dan dual SIM sekaligus sehingga pengguna bisa memilih sesuai dengan kebutuhan komunikasinya. LG pun sudah menghadirkan akses jaringan 4G LTE pada LG K4 2017 ini. Penggunaan jaringan 4G LTE tentu menyuguhkan koneksi internet yang super cepat. Bahkan, aktivitas download data bisa dilakukan dengan kecepatan 150 Mbps dan upload data berkecepatan 50 Mbps. Jaringan lama seperti GSM dan HSPA pun juga masih support pada smartphone ini. LG K4 2017 juga menghadirkan fitur Wi-fi dan hostpot yang bisa dipakai untuk kebutuhan internet sharing. Sementara itu, untuk kebutuhan bertukar file LG menyediakan Bluetooth v4.1, A2DP, LE dan microUSB v2.0. Pada sistem navigasinya sendiri, spesifikasi LG K4 2017 ini sudah didukung dengan teknologi A-GPS dan GLONASS untuk pencarian lokasi yang lebih akurat.

Baterai Berkapasitas 2.500 mAH

Selanjutnya pada segmen ini kita akan mengulas sektor penyuplai daya dari spesifikasi LG K4 2017 untuk mendukung segala operasionalnya. Jika memperhitungkan kembali komponen-komponen yang menghiasi spesifikasi dari smartphone ini, maka bisa dikatakan kalau komponen-komponen tersebut tak membutuhkan daya yang besar karena memang komponen dari LG K4 2017 tersebut merupakan kelas bawah. Karena konsumsi dayanya tak begitu boros, maka wajar rasanya jika pada akhirnya LG hanya menanamkan baterai Lithium Ion berkapasitas 2.500 mAH pada handset barunya itu. Kapasitas baterai ini tentu sudah mampu untuk memenuhi pasokan daya yang dibutuhkan LG K4 2017 dan sanggup jika hanya bertahan dalam waktu seharian penuh. Menariknya lagi, jenis baterai yang dipakai adalah removable sehingga bisa dilepas kapan saja. Nah, setelah mengetahui spesifikasi LG K4 2017 apakah sobat sudah mulai penasaran dengan harganya?

Kelebihan dan Kekurangan LG K4 2017

Hadir dengan menyasar konsumen kelas menengah bawah LG K4 2017 ini debekali beberapa komponen yang standar. Meki begitu terdapat beberapa komponen yang dapat dikatakan unggul dikelasnya seperti pada sektor akses jaringan pad smartphone terbaru LG ini yang sudah menggunakan teknologi kekinian 4G LTE. Dengan teknologi yang tersemat pada sektor jaringan dari LG K4 2017 tersebut maka dapat dipastikan jika nantinya para pengguna ponsel ini akan dapat merasakan akses internet super cepat. Selain itu, juga dengan hadir nya kamera utama 5 MP dan kamera depan 5 MP tentu akan dapa mendukung aktifitas bidik membidik foto pada LG K4 2017 ini. Disisi lain dengan prosesor yang cukup mumpuni yakni Prosesor Quad-core 1.1 GHz Cortex-A7, nampaknya ponsel ini hanya di bekali RAM sebesar 1 GB. RAM sebesar itu tentunya sudah tergolong ketinggalan jaman untuk ponsel jaman sekarang seperti LG K4 2017 ini yang memiliki aktivitas tinggi. Nah, itulah tadi beberapa hal yang perlu dicatat dari kelebihan LG K4 2017 dan kekurangan LG K4 2017. Untuk mengetahuinya lebih lengkap, mari kita simak tabel dibawah ini.

Kelebihan LG K4 2017
  • Support 4G LTE
  • Support dual SIM
  • Layar 5.0 inci
  • Panel layar IPS LCD
  • OS Android v6.0.1 Marshmallow
  • Chipset Qualcomm MSM8909 Snapdragon 210
  • Prosesor Quad-core 1.1 GHz Cortex-A7
  • GPU Adreno 304
  • Memori Internal 8 GB
  • MicroSD 32 GB
  • Duet kamera 5 MP
  • Navigasi GLONASS
  • Baterai 2.500 mAH
  • Removable battery
Kekurangan LG K4 2017
  • Belum ada sensor fingerprint
  • Belum ada proteksi layar
  • Resolusi 480 x 854 piksel
  • RAM 1 GB

Harga LG K4 2017

Setelah mengupas tuntas mengenai spesifikasi yang dibawanya, maka kini saatnya kita beralih untuk membahas banderol harga LG K4 2017. Namun, sebelum mengulas lebih jauh mengenai angka yang akan di semarkan pada banderol harga ponsel ini, tidakada salahnya jika kita kembali mempertimbangkan garis besar spesifikasi yang diusungnya. LG K4 2017 merupakan smartphone entry-level yang membawa layar IPS LCD seluas 5.0 inci. Performa yang dihasilkan oleh ponsel ini juga cukup mumpuni di kelasnya sebab dapur pacunya ditenagai dengan prosesor Octa-core berkecepatan 1.1 GHz serta didukung dengan RAM berkapasitas 1 GB. Dengan harga LG K4 2017 yang akan menyasar konsumen kelas menengah,  Perangkat kamera yang dibawanya pun cukup menarik untuk para pengguna yang hobi foto karena kamera utama dan kamera sekundernya sama-sama hadir dengan resolusi 5 MP. Dengan adanya komponen-komponen tersebut, kira-kira berapa harga LG K4 2017 ini ya?

Harga LG K4 2017

Harga LG K4 2017

Harga LG K4 2017 Terbaru

Harga LG K4 2017 Terbaru

Sayangnya, hingga saat ini LG masih belum mau buka suara terkait dengan banderol harga LG K4 2017 ini. Akan tetapi, seperti yang telah Begawei katakana di awal-awal tadi bahwa ponsel merupakan salah satu pengisi jajaran di segmentasi kelas pemula sehingga bisa dipastikan jika harganya memang lumayan murah. Harga LG K4 2017 yang bisa Begawei berikan saat ini baru berupa perkiraan saja dengan mempertimbangkan harga dari rekannya, LG K3 (2017). Karena mengusung beberapa keunggulan fitur dibandingkan dengan LG K3 (2017), maka LG K4 2017 Begawei perkirakan akan dibanderol di bawah Rp 2 jutaan. Harga yang lumayan rendah ini tentu juga mengingat kalau layarnya belum HD. Namun sekali lagi Begawei ingat kan bahwa harga LG K4 2017 ini hanya perkiraan, jadi jika nanti perangkat ini benar-benar resmi di rilis bisas jadi harganya lebih mahal atau bahkan lebih murah.

Harga LG K4 2017
Sekitar Rp 2.000.000,- (Perkiraan)

Meski baru sebuah perkiraan, namun nominal harga LG K4 2017 tersebut bisa dikatakan masih kompetitif untuk kategori ponsel di segmentasi pemula. Harganya juga sangat sesuai dengan bekalan spesifikasinya yang sudah cukup baik untuk smartphone Android entry-level. Harga LG K4 2017 di atas bisa dikatakan lumayan murah dan bisa dijangkau oleh hampir semua konsumen bahkan ketika nantinya perangkat ini masuk ke Indonesia. Ponsel ini juga sepertinya akan menjadi pilihan yang tepat bagi mereka yang menghendaki smartphone murah dengan bekalan spesifikasi berkualitas. LG K4 2017 dijadwalkan akan mulai terjun meramaikan persaingan pasar pada kuartal pertama atau kedua di tahun 2017 mendatang.  Nah itulah tadi ulasan Begawei mengenai spesifikasi dan harga LG K4 2017. Semoga ulasan tersebut dapat bermanfaat. Jangan lupa baca ulasan menarik lainnya mengenai LG K8 (2017) dan LG K3 (2017).

Spesifikasi LG K4 (2017)

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 (dual-SIM model only)
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • GPRS
  • EDGE
Desain
  • Dimensi
    144.8 x 72.6 x 8 mm
  • Berat
    135 gr
  • SIM
    Single SIM (Micro-SIM) or Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.0 inchi
  • Resolusi
    480 x 854 pixels (~196 ppi pixel density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v6.0.1 (Marshmallow)
  • Chipset
    Qualcomm MSM8909 Snapdragon 210
  • CPU
    Quad-core 1.1 GHz Cortex-A7
  • GPU
    Adreno 304
  • RAM
    1 GB
Memori
  • Card slot
    up to 32 GB
  • Internal
    8 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    5 MP, autofocus, LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection
  • Video
    Ada
  • Kamera Depan
    5 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    v4.1, A2DP, LE
  • GPS
    A-GPS, GLONASS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, proximity
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Removable Li-Ion
  • Daya
    2500 mAh

Produk Lainnya dari LG

Top